an online Instagram web viewer
  • sitia4134
    Siti_aisah 28
    @sitia4134

Images by sitia4134

-Jaga Hati- .
.
” Ketahuilah, sesungguhnya dalam jasad terdapat segumpal daging, apabila dia baik maka jasad tersebut akan menjadi baik, dan sebaliknya apabila dia buruk maka jasad tersebut akan menjadi buruk, Ketahuilah segumpal daging tersebut adalah “Qolbu” yaitu hati “. (Hadis Riwayat Bukhori).
.

Salah Satu Doa Yang Sering Dibaca Nabi Muhammad SAW. 
يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ وَ عَلَى طَاعَتِكَ

YAA MUQALLIBAL QULUUB, TSABBIT QALBII 'ALAA DIINIKA WA ‘ALAA THOO'ATHIK.

Artinya : Wahai yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu dan di atas ketaatan kepada-Mu. .
والله علم
-Jaga Hati- . . ” Ketahuilah, sesungguhnya dalam jasad terdapat segumpal daging, apabila dia baik maka jasad tersebut akan menjadi baik, dan sebaliknya apabila dia buruk maka jasad tersebut akan menjadi buruk, Ketahuilah segumpal daging tersebut adalah “Qolbu” yaitu hati “. (Hadis Riwayat Bukhori). . Salah Satu Doa Yang Sering Dibaca Nabi Muhammad SAW. يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ وَ عَلَى طَاعَتِكَ YAA MUQALLIBAL QULUUB, TSABBIT QALBII 'ALAA DIINIKA WA ‘ALAA THOO'ATHIK. Artinya : Wahai yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu dan di atas ketaatan kepada-Mu. . والله علم
PART 3 
Sesampainya dikaki gunung kami mendengar seorang pedagang yang bercerita tentang bapak yang dianggap mereka gila, karena telah membakar ladang sendiri ditengah malam. Lalu sampailah kami kesini.” Sang ayah mengangguk-anggukkan kepala karena sudah mengerti situasinya.

Lalu ia berkata: “Wahai anak muda, berapa jumlah kalian?” Sang Pemuda menjawab: “Kami ada 10 orang tuanku”

Lalu sang ayah bertanya lagi: “Berapa di antara kalian yang belum menikah?” Sang Pemuda menjawab: “Belum ada satupun yang menikah diantara kami”

Sang ayah terkejut lalu berkata: “Wahai Anak muda. Jikalau memang kalian mau membalas kami, maka lihatlah anak-anak perempuanku. Jika kalian berminat, maka nikahilah mereka”

Para pemuda pun berkenan dan menikahi sepuluh anak perempuannya sang ayah.
.
Begitulah saudari-saudariku. Ada hikmah yang kita bisa petik dari cerita ini. Yang jelas adalah jodoh rencana Allah. Bahkan ketika engkau hidup diatas gunung tanpa berinteraksi dengan manusiapun. Allah tetap mampu mendatangkannya untukmu. Asalkan engkau tak lepas berdo’a dan berikhtiar dengan jalan yang di Ridhoi-Nya.

Kira-kira hikmah apa lagi yang bisa kalian ambil dari kisah tersebut? Masih banyak lagi.. Kalau berkenan tulis dikolom komentar ya.. 😊
PART 3 Sesampainya dikaki gunung kami mendengar seorang pedagang yang bercerita tentang bapak yang dianggap mereka gila, karena telah membakar ladang sendiri ditengah malam. Lalu sampailah kami kesini.” Sang ayah mengangguk-anggukkan kepala karena sudah mengerti situasinya. Lalu ia berkata: “Wahai anak muda, berapa jumlah kalian?” Sang Pemuda menjawab: “Kami ada 10 orang tuanku” Lalu sang ayah bertanya lagi: “Berapa di antara kalian yang belum menikah?” Sang Pemuda menjawab: “Belum ada satupun yang menikah diantara kami” Sang ayah terkejut lalu berkata: “Wahai Anak muda. Jikalau memang kalian mau membalas kami, maka lihatlah anak-anak perempuanku. Jika kalian berminat, maka nikahilah mereka” Para pemuda pun berkenan dan menikahi sepuluh anak perempuannya sang ayah. . Begitulah saudari-saudariku. Ada hikmah yang kita bisa petik dari cerita ini. Yang jelas adalah jodoh rencana Allah. Bahkan ketika engkau hidup diatas gunung tanpa berinteraksi dengan manusiapun. Allah tetap mampu mendatangkannya untukmu. Asalkan engkau tak lepas berdo’a dan berikhtiar dengan jalan yang di Ridhoi-Nya. Kira-kira hikmah apa lagi yang bisa kalian ambil dari kisah tersebut? Masih banyak lagi.. Kalau berkenan tulis dikolom komentar ya.. 😊
PART 2 
Sampailah matahari hampir condong ke barat, tiba-tiba mereka kedatangan tamu.

Ada serombongan anak-anak muda yang datang mengetuk pintu rumah mereka, dari pakaian mereka nampaklah bahwa mereka bukanlah orang-orang biasa, melainkan orang berada.

Sang ayah bergegas keluar menyambut seraya berkata: “Selamat datang wahai tuan-tuan di gubuk kami. Apa gerangan hajat yang bisa kami penuhi sehingga tuan-tuan datang jauh kemari?” Pemimpin dari rombongan itu pun menjawab: “Kami datang kesini untuk berterima kasih yang sebesar-besarnya pada tuan. Ini kami membawakan sedikit dari pada apa yang kami punya”. Ujarnya sambil meyodorkan pundi-pundi berisi uang emas.

Sang ayah termenung antara keheranan tak mengerti dan kagum akan kefasihan sang anak muda dalam berbicara: “Wahai anak muda, saya tidak mengerti apa yang kamu ucapkan.” Sang pemuda menjawab: “Begini tuan. Tahukah engkau bahwa dibelakang gunung ini terdapat lautan?” Sang ayah mengangguk. “Kami adalah sekelompok saudagar dari negeri sebrang, kami datang kesini untuk menimba ilmu dan berdagang. Akan tetapi, disuatu malam yang gelap, kapal yang kami tumpangi terkena angin kencang, sehingga kami kehilangan arah. Malam itu gelap sekali dan kami tak melihat ada gunung besar tak jauh dari kapal kami. Tiba-tiba kami melihat secercah cahaya dari atas gunung sehingga sadarlah nahkoda kami bahwa kami hampir celaka. Ia lalu memutar arah hingga kami alhamdulillah selamat dan hidup sampai saat ini. Kami merasa bersyukur pada Allah atas karunianya dan sepakat mencari sumber cahaya tersebut. .
~BERSAMBUNG~
PART 2 Sampailah matahari hampir condong ke barat, tiba-tiba mereka kedatangan tamu. Ada serombongan anak-anak muda yang datang mengetuk pintu rumah mereka, dari pakaian mereka nampaklah bahwa mereka bukanlah orang-orang biasa, melainkan orang berada. Sang ayah bergegas keluar menyambut seraya berkata: “Selamat datang wahai tuan-tuan di gubuk kami. Apa gerangan hajat yang bisa kami penuhi sehingga tuan-tuan datang jauh kemari?” Pemimpin dari rombongan itu pun menjawab: “Kami datang kesini untuk berterima kasih yang sebesar-besarnya pada tuan. Ini kami membawakan sedikit dari pada apa yang kami punya”. Ujarnya sambil meyodorkan pundi-pundi berisi uang emas. Sang ayah termenung antara keheranan tak mengerti dan kagum akan kefasihan sang anak muda dalam berbicara: “Wahai anak muda, saya tidak mengerti apa yang kamu ucapkan.” Sang pemuda menjawab: “Begini tuan. Tahukah engkau bahwa dibelakang gunung ini terdapat lautan?” Sang ayah mengangguk. “Kami adalah sekelompok saudagar dari negeri sebrang, kami datang kesini untuk menimba ilmu dan berdagang. Akan tetapi, disuatu malam yang gelap, kapal yang kami tumpangi terkena angin kencang, sehingga kami kehilangan arah. Malam itu gelap sekali dan kami tak melihat ada gunung besar tak jauh dari kapal kami. Tiba-tiba kami melihat secercah cahaya dari atas gunung sehingga sadarlah nahkoda kami bahwa kami hampir celaka. Ia lalu memutar arah hingga kami alhamdulillah selamat dan hidup sampai saat ini. Kami merasa bersyukur pada Allah atas karunianya dan sepakat mencari sumber cahaya tersebut. . ~BERSAMBUNG~
PART 1 (sumber  @ummuhasanalkaff) 
Alkisah.. Disuatu daerah pegunungan yang tinggi, hiduplah seorang ayah dengan 10 anak perempuannya. Mereka hidup sehari-hari dengan hasil ladang yang mereka tanam. Sesekali ayahnya turun ke kota untuk membeli beberapa peralatan dan menimba ilmu dari seorang alim disana, namun anak perempuannya dibiarkan dirumahnya di Puncak Gunung karena khawatir mereka kelelahan.

Hari demi haripun berganti, sang ayah melihat anak-anak perempuannya tumbuh besar. Maka timbullah kekhawatiran dihatinya, karena tak ada satupun yang melamar atau menanyakan perihal anaknya.

Akhirnya, turunlah ia ke kaki gunung menemui gurunya.

Ia meminta nasihat dan petuah agar anak-anaknya dimudahkan jodohnya.

Lalu sang guru berkata: “Wahai fulan, Apakah ladangmu masih ada?” Maka sang Ayah berkata: “Ada Wahai Guru”

Gurunya terdiam sejenak lalu berkata: “Nanti ditengah malam yang gelap dan dingin, bakarlah semua ladangmu. Lalu keluarlah engkau bersama anak-anakmu untuk menyaksikannya”

Sang Ayah terkejut luar biasa, namun ia tetap mengangguk patuh pada gurunya,

Ia lalu pulang sambil menyimpan tanda tanya besar dihatinya. Hikmah apa gerangan yang ingin diajarkan sang guru padanya. Sesampainya dirumah, ia kabarkan perintah gurunya itu pada anak-anaknya. Dan anak-anaknya pun menangis  bersedih. Memikirkan satu-satunya sumber penghidupan mereka harus diberangus habis dengan sukarela.

Dan benar saja. Dimalam  harinya, ayahnya bertekad untuk melaksanakan perintah sang guru.

Ia lalu menyiapkan kayu-kayu bakar disekeliling ladangnya. Lalu menyalakan api.

Dengan cepat sang api melahap ladang kecil mereka. Ia menyaksikan bersama anak-anaknya sambil berdo’a. Semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik.

Setelah api padam, mereka pulang kerumah dan menjalani hari seperti biasa. Sambil menunggu keajaiban apa yang akan terjadi.

Mereka lalui hari–hari setelahnya dengan kelaparan karena tidak ada hasil ladang yang bisa diselamatkan. Satu minggu berlalu dan keluarga itu masih tetap begitu.
.
~BERSAMBUNG~
PART 1 (sumber @ummuhasanalkaff) Alkisah.. Disuatu daerah pegunungan yang tinggi, hiduplah seorang ayah dengan 10 anak perempuannya. Mereka hidup sehari-hari dengan hasil ladang yang mereka tanam. Sesekali ayahnya turun ke kota untuk membeli beberapa peralatan dan menimba ilmu dari seorang alim disana, namun anak perempuannya dibiarkan dirumahnya di Puncak Gunung karena khawatir mereka kelelahan. Hari demi haripun berganti, sang ayah melihat anak-anak perempuannya tumbuh besar. Maka timbullah kekhawatiran dihatinya, karena tak ada satupun yang melamar atau menanyakan perihal anaknya. Akhirnya, turunlah ia ke kaki gunung menemui gurunya. Ia meminta nasihat dan petuah agar anak-anaknya dimudahkan jodohnya. Lalu sang guru berkata: “Wahai fulan, Apakah ladangmu masih ada?” Maka sang Ayah berkata: “Ada Wahai Guru” Gurunya terdiam sejenak lalu berkata: “Nanti ditengah malam yang gelap dan dingin, bakarlah semua ladangmu. Lalu keluarlah engkau bersama anak-anakmu untuk menyaksikannya” Sang Ayah terkejut luar biasa, namun ia tetap mengangguk patuh pada gurunya, Ia lalu pulang sambil menyimpan tanda tanya besar dihatinya. Hikmah apa gerangan yang ingin diajarkan sang guru padanya. Sesampainya dirumah, ia kabarkan perintah gurunya itu pada anak-anaknya. Dan anak-anaknya pun menangis bersedih. Memikirkan satu-satunya sumber penghidupan mereka harus diberangus habis dengan sukarela. Dan benar saja. Dimalam harinya, ayahnya bertekad untuk melaksanakan perintah sang guru. Ia lalu menyiapkan kayu-kayu bakar disekeliling ladangnya. Lalu menyalakan api. Dengan cepat sang api melahap ladang kecil mereka. Ia menyaksikan bersama anak-anaknya sambil berdo’a. Semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik. Setelah api padam, mereka pulang kerumah dan menjalani hari seperti biasa. Sambil menunggu keajaiban apa yang akan terjadi. Mereka lalui hari–hari setelahnya dengan kelaparan karena tidak ada hasil ladang yang bisa diselamatkan. Satu minggu berlalu dan keluarga itu masih tetap begitu. . ~BERSAMBUNG~
🌿GADIS CANTIK JELITA ITU JADI REBUTAN🌿

Alkisah. 
Ada seorang anak laki-laki berkata kepada bapaknya: "Pak, aku ingin menikahi seorang gadis yang pernah aku lihat, dan aku suka kecantikan dan pesona matanya".
.
Bapaknya dengan suka cita dan bahagia menanggapi: "Tinggal dimana gadis itu wahai anakku? Biar nanti bapak yang mengantarmu melamarnya".
.
Pergilah keduanya menemui gadis tersebut. Ketika sang bapak melihat gadis itu, ia pun tertarik, dan berkata kepada anaknya:
Dengarlah anakku...
Gadis ini bukan levelmu, kamu tidak cocok dengannya. Gadis ini cocok dengan pria yang memiliki pengalaman hidup seperti aku."
.
Terkejutlah si anak mendengar kata-kata bapaknya, dan berkata: "Tidak! Aku yang akan menikahinya, bukan bapak!"
.
Keduanya pun ribut, dan memutuskan pergi ke kantor polisi untuk menyelesaikan masalah.
.
Keduanya menceritakan permasalahannya kepada seorang petugas polisi. 
Lalu, polisi itu berkata:
"Hadirkan gadis itu kesini, agar aku bisa bertanya kepadanya siapa yang akan ia inginkan: si anak atau bapaknya."
.
Ketika petugas polisi melihat gadis itu, 
Ia pun tertarik dengan sikap ramah dan pesonanya.
.
Lalu polisi itu berkata: "Gadis ini tidak cocok untuk kalian berdua, Ia cocok untuk orang terkemuka di negeri ini, yaitu aku."
.
Ketiganya pun ribut. 
Lalu mereka pergi menghadap menteri.
Dan ketika menteri melihat gadis itu, 
Ia berkata: "Gadis ini tidak ada yang cocok untuk menikahinya, kecuali seorang menteri seperti aku."
.
Keributan terjadi lagi. Akhirnya sampailah mereka menghadap presiden.
Presiden berkata: "Aku akan memutuskan masalah kalian. Hadirkan gadis itu ke sini."
.
Ketika presiden melihat gadis itu, ia berkata: "Tidak ada yang cocok untuk menikahinya, kecuali seorang presiden seperti aku."
.
Terjadilah perdebatan antara mereka...
.
Lalu gadis itu berkata:
Aku punya solusi.
Kita adakan perlombaan. 
Aku akan berlari, dan kalian semua berlari di belakangku, siapa yang bisa mengikatku pertama kali, Aku menjadi miliknya maka dialah yang menikahiku".
.
Dan benarlah, ketika gadis itu berlari, kelima laki-laki: anak, bapak, petugas polisi, menteri dan presiden, berlari mengejar gadis tersebut dari belakang.
.
.Regrann from @fathemaah
👇
🌿GADIS CANTIK JELITA ITU JADI REBUTAN🌿 Alkisah. Ada seorang anak laki-laki berkata kepada bapaknya: "Pak, aku ingin menikahi seorang gadis yang pernah aku lihat, dan aku suka kecantikan dan pesona matanya". . Bapaknya dengan suka cita dan bahagia menanggapi: "Tinggal dimana gadis itu wahai anakku? Biar nanti bapak yang mengantarmu melamarnya". . Pergilah keduanya menemui gadis tersebut. Ketika sang bapak melihat gadis itu, ia pun tertarik, dan berkata kepada anaknya: Dengarlah anakku... Gadis ini bukan levelmu, kamu tidak cocok dengannya. Gadis ini cocok dengan pria yang memiliki pengalaman hidup seperti aku." . Terkejutlah si anak mendengar kata-kata bapaknya, dan berkata: "Tidak! Aku yang akan menikahinya, bukan bapak!" . Keduanya pun ribut, dan memutuskan pergi ke kantor polisi untuk menyelesaikan masalah. . Keduanya menceritakan permasalahannya kepada seorang petugas polisi. Lalu, polisi itu berkata: "Hadirkan gadis itu kesini, agar aku bisa bertanya kepadanya siapa yang akan ia inginkan: si anak atau bapaknya." . Ketika petugas polisi melihat gadis itu, Ia pun tertarik dengan sikap ramah dan pesonanya. . Lalu polisi itu berkata: "Gadis ini tidak cocok untuk kalian berdua, Ia cocok untuk orang terkemuka di negeri ini, yaitu aku." . Ketiganya pun ribut. Lalu mereka pergi menghadap menteri. Dan ketika menteri melihat gadis itu, Ia berkata: "Gadis ini tidak ada yang cocok untuk menikahinya, kecuali seorang menteri seperti aku." . Keributan terjadi lagi. Akhirnya sampailah mereka menghadap presiden. Presiden berkata: "Aku akan memutuskan masalah kalian. Hadirkan gadis itu ke sini." . Ketika presiden melihat gadis itu, ia berkata: "Tidak ada yang cocok untuk menikahinya, kecuali seorang presiden seperti aku." . Terjadilah perdebatan antara mereka... . Lalu gadis itu berkata: Aku punya solusi. Kita adakan perlombaan. Aku akan berlari, dan kalian semua berlari di belakangku, siapa yang bisa mengikatku pertama kali, Aku menjadi miliknya maka dialah yang menikahiku". . Dan benarlah, ketika gadis itu berlari, kelima laki-laki: anak, bapak, petugas polisi, menteri dan presiden, berlari mengejar gadis tersebut dari belakang. . .Regrann from @fathemaah 👇
Wahai Tuhanku aku bukanlah ahli surga firdaus..
Namun ku takkan kuat menahan siksa Neraka Jahim..
Maka terimalah taubatku dan limpahkanlah ampunan atas dosaku..
Karena sesungguhnya Engkaulah Maha Pengampun dosa-dosa besar.. .
Al I'tiraaf - Syair Abu Nawas
.
#notealfaqirahelmu 
#berpikirpositif
Wahai Tuhanku aku bukanlah ahli surga firdaus.. Namun ku takkan kuat menahan siksa Neraka Jahim.. Maka terimalah taubatku dan limpahkanlah ampunan atas dosaku.. Karena sesungguhnya Engkaulah Maha Pengampun dosa-dosa besar.. . Al I'tiraaf - Syair Abu Nawas . #notealfaqirahelmu  #berpikirpositif 
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ💚
.
Ketika Maulidan Membuat Keluarga Yahudi Masuk Islam
.
Diceritakan oleh Abdul Wahid ibn Isma’il bahwa dahulu kala, di Mesir terdapat seseorang yang sangat gemar mengadakan peringatan maulid nabi Muhammad di setiap bulan Rabi’ul Awwal. Ia memiliki tetangga, suami istri Yahudi. .
Di tengah peringatan maulid, istri Yahudi ini bertanya kepada suaminya, “Apa sih yang dilakukan oleh tetangga kita yang Muslim ini kok bisa-bisanya ia sampai menghabiskan uang begitu banyaknya untuk membuat acara semacam ini?”
.
Sang suami menjawab, “Apa yang dilakukan tetangga Muslim kita ini adalah karena ia meyakini bahwa pada bulan ini, Nabi dan junjungannya dilahirkan. Oleh karenanya, ia membuat acara besar-besaran sebagai bentuk penghormatan sekaligus suka cita atas kelahirannya.” .
Tak lama setelah terjadi perbincangan antara suami istri ini, keduanya pun tidur sebagaimana malam-malam biasanya.
.
Di tengah tidurnya, istri Yahudi tersebut bermimpi. Ia melihat seorang laki-laki rupawan berperangai penuhwibawa. Laki-laki tersebut tiba-tiba saja masuk ke dalam rumah tetangganya Muslim yang penuh sesak kerabat dan sahabat-sahabatnya dalam jamuan besar-besaran. .
Ketika laki-laki rupawan dan berwibawa itu datang, sang tetangga Muslim beserta sahabat-sahabatnya seketika itu memberikan penghormatan dan penyambutan yang luar biasa kepadanya. .
Di dalam mimpinya, istri Yahudi itu datang ke tetangganya itu. Ia menanyakan perihal yang datang itu kepada salah seorang yang ada di dekatnya. .
“Siapakah orang yang rupawan itu?” .
“Ini adalah Rasulullah,” jawabnya. “Beliau berkenan memasuki rumah ini untuk memberikan doa keselamatan bagi penghuni rumah ini. Beliau juga mengunjungi mereka sebab mereka telah bersuka cita atas kelahirannya,” tambahnya. .
“Apakah aku bisa mengajaknya berbicara?” tanya perempuan Yahudi.
. “Tentu,” jawab orang tersebut. .
Perempuan Yahudi tersebut pun mendatanginya seraya memberikan sapaannya.
.
“Wahai Muhammad,” sapanya. .
“Labbayki, iya…,” Rasulullah pun menjawabnya.
.
Perempuan Yahudi terheran dengan jawaban Rasulullah. .
Lanjut di komentar 👇
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ💚 . Ketika Maulidan Membuat Keluarga Yahudi Masuk Islam . Diceritakan oleh Abdul Wahid ibn Isma’il bahwa dahulu kala, di Mesir terdapat seseorang yang sangat gemar mengadakan peringatan maulid nabi Muhammad di setiap bulan Rabi’ul Awwal. Ia memiliki tetangga, suami istri Yahudi. . Di tengah peringatan maulid, istri Yahudi ini bertanya kepada suaminya, “Apa sih yang dilakukan oleh tetangga kita yang Muslim ini kok bisa-bisanya ia sampai menghabiskan uang begitu banyaknya untuk membuat acara semacam ini?” . Sang suami menjawab, “Apa yang dilakukan tetangga Muslim kita ini adalah karena ia meyakini bahwa pada bulan ini, Nabi dan junjungannya dilahirkan. Oleh karenanya, ia membuat acara besar-besaran sebagai bentuk penghormatan sekaligus suka cita atas kelahirannya.” . Tak lama setelah terjadi perbincangan antara suami istri ini, keduanya pun tidur sebagaimana malam-malam biasanya. . Di tengah tidurnya, istri Yahudi tersebut bermimpi. Ia melihat seorang laki-laki rupawan berperangai penuhwibawa. Laki-laki tersebut tiba-tiba saja masuk ke dalam rumah tetangganya Muslim yang penuh sesak kerabat dan sahabat-sahabatnya dalam jamuan besar-besaran. . Ketika laki-laki rupawan dan berwibawa itu datang, sang tetangga Muslim beserta sahabat-sahabatnya seketika itu memberikan penghormatan dan penyambutan yang luar biasa kepadanya. . Di dalam mimpinya, istri Yahudi itu datang ke tetangganya itu. Ia menanyakan perihal yang datang itu kepada salah seorang yang ada di dekatnya. . “Siapakah orang yang rupawan itu?” . “Ini adalah Rasulullah,” jawabnya. “Beliau berkenan memasuki rumah ini untuk memberikan doa keselamatan bagi penghuni rumah ini. Beliau juga mengunjungi mereka sebab mereka telah bersuka cita atas kelahirannya,” tambahnya. . “Apakah aku bisa mengajaknya berbicara?” tanya perempuan Yahudi. . “Tentu,” jawab orang tersebut. . Perempuan Yahudi tersebut pun mendatanginya seraya memberikan sapaannya. . “Wahai Muhammad,” sapanya. . “Labbayki, iya…,” Rasulullah pun menjawabnya. . Perempuan Yahudi terheran dengan jawaban Rasulullah. . Lanjut di komentar 👇
Ya Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam 😭😭😭
.
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ💚
Ya Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam 😭😭😭 . اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ💚
Suatu kisah di kota Tarim di Hadramaut, Yaman. "Ada seorang lelaki yang soleh juga seorang penjaga yang berjaya mempunyai jualan dan hasil pulangan modal dan keuntungan yang disimpan banyak.

Suatu hari, modal berjumlah yang banyak telah hilang. Dicari-carinya tidak juga jumpa. Selepas setahun berlalu, anaknya telah terjumpa modal tersebut terlihat di celah-celah bilik dalam rumahnya.

Selepas waktu maghrib, anaknya membawa barang tersebut menuju ke masjid karena anaknya tahu setiap hari di antara waktu maghrib dan isya' ayahnya pasti ada disana.

Sampai di masjid anaknya berkata kepada ayahnya, "Wahai ayah, saya sudah berjumpa barang ayah yang mahal dan bernilai yang hilang selama ini." Maka ayahnya memandang anaknya dengan jelingan mata yang tajam dan berkata kepada anaknya, "Adakah kamu tiada masa lain untuk memberitahu ayah? Tidak boleh ditunggu selepas isya' baru diberitahu?

Kamu telah mengganggu ayah bersama Allah swt. Ketika ini, kamu telah disibukkan dengan benda yang hilang ini dan kamu telah mengganggu ibadah ayah antara maghrib dan isya'. Oleh kerana itu, apa saja yang kamu jumpa itu, semuanya ayah infaqkan fisabilillah dan kamu keluar dari kota Tarim dan pergi ke kota si fulan dan disitu ada syeikh dan kamu duduk disitu selama setahun, belajar adab dan tarbiah sehingga kamu dapat menghargai waktu maghrib dan isya'." Lihatlah cinta orang soleh kepada Allah swt, marah waktunya dengan Allah di ganggu. Dia menghargai dan menikmati antara waktu maghrib dan waktu isya'." [Habib Ali Zaenal Abidin Ibn Alwi Al-Kaff]

#CintaRasulCommunity 🍃
Suatu kisah di kota Tarim di Hadramaut, Yaman. "Ada seorang lelaki yang soleh juga seorang penjaga yang berjaya mempunyai jualan dan hasil pulangan modal dan keuntungan yang disimpan banyak. Suatu hari, modal berjumlah yang banyak telah hilang. Dicari-carinya tidak juga jumpa. Selepas setahun berlalu, anaknya telah terjumpa modal tersebut terlihat di celah-celah bilik dalam rumahnya. Selepas waktu maghrib, anaknya membawa barang tersebut menuju ke masjid karena anaknya tahu setiap hari di antara waktu maghrib dan isya' ayahnya pasti ada disana. Sampai di masjid anaknya berkata kepada ayahnya, "Wahai ayah, saya sudah berjumpa barang ayah yang mahal dan bernilai yang hilang selama ini." Maka ayahnya memandang anaknya dengan jelingan mata yang tajam dan berkata kepada anaknya, "Adakah kamu tiada masa lain untuk memberitahu ayah? Tidak boleh ditunggu selepas isya' baru diberitahu? Kamu telah mengganggu ayah bersama Allah swt. Ketika ini, kamu telah disibukkan dengan benda yang hilang ini dan kamu telah mengganggu ibadah ayah antara maghrib dan isya'. Oleh kerana itu, apa saja yang kamu jumpa itu, semuanya ayah infaqkan fisabilillah dan kamu keluar dari kota Tarim dan pergi ke kota si fulan dan disitu ada syeikh dan kamu duduk disitu selama setahun, belajar adab dan tarbiah sehingga kamu dapat menghargai waktu maghrib dan isya'." Lihatlah cinta orang soleh kepada Allah swt, marah waktunya dengan Allah di ganggu. Dia menghargai dan menikmati antara waktu maghrib dan waktu isya'." [Habib Ali Zaenal Abidin Ibn Alwi Al-Kaff] #CintaRasulCommunity  🍃
Kepada Sang Pemilik Senja 🍂
... ku langitkan do'a..
Kepada Sang Pemilik Senja 🍂
... ku gantungkan sepercik asa..
Kepada Sang Pemilik Senja 🍂
... ku titipkan segenap raga..
Pun Kepada Sang Pemilik Senja 🍂
... ku serahkan segenap raga..
.
Untukmu penikmat senja 🍂
Semoga kita bertemu pada semburat jingga yang sama.. .
.
#senjaufuk 🍂
#copaseditgroup
#lierasi #literasiku #literasiislami #literasiindonesia
Kepada Sang Pemilik Senja 🍂 ... ku langitkan do'a.. Kepada Sang Pemilik Senja 🍂 ... ku gantungkan sepercik asa.. Kepada Sang Pemilik Senja 🍂 ... ku titipkan segenap raga.. Pun Kepada Sang Pemilik Senja 🍂 ... ku serahkan segenap raga.. . Untukmu penikmat senja 🍂 Semoga kita bertemu pada semburat jingga yang sama.. . . #senjaufuk  🍂 #copaseditgroup  #lierasi  #literasiku  #literasiislami  #literasiindonesia 
🌿RASULULLAH DAN SEORANG PENGEMIS🌿

Suatu hari ada seorang pengemis mengetuk pintu rumah Rasulullah SAW.
.
Pengemis itu berkata:
"Saya pengemis ingin meminta sedekah dari mu Ya Rasulullah."
.
Rasulullah SAW bersabda: "Wahai Aisyah, berikan baju aku itu kepada pengemis itu."
.
Sayyidah Aisyah RA pun melaksanakan perintah Nabi SAW itu.
.
Dengan hati yang sangat gembira, pengemis itu menerima pemberian Beliau SAW, dan langsung pergi ke pasar serta berseru di keramaian orang di pasar itu:
.
"Siapa yang mau membeli baju Rasulullah SAW?"
.
Maka dengan cepat berkumpullah orang-orang, dan semua orang yg hadir ingin membelinya.
.
Ada seorang yang buta mendengar seruan tersebut, lalu menyuruh hambanya agar membelinya dengan harga berapa pun yang diminta, dan ia berkata kepada budaknya:
.
"Jika kamu berhasil mendapatkannya, maka kamu aku merdekakan." Akhirnya budak itu pun berhasil mendapatkannya. Kemudian diserahkanlah baju itu pada tuannya yang buta tadi.
.
Alangkah gembiranya sibuta tersebut, dengan memegang baju Rasulullah SAW yang didapatinya, orang buta tersebut kemudian berdoa dan berkata:
" Yaa Rabb, dengan hak Rasulullah SAW dan berkat baju yg suci ini maka kembalikanlah pandanganku."
.
Masyaallah... dengan izin Allah SWT, spontan orang tersebut dapat melihat kembali.
.
Keesokan harinya, iapun pergi menghadap Rasulullah SAW dengan penuh gembira dan berkata:
"Wahai Rasulullah... pandanganku sudah kembali dan aku mau kembalikan baju anda sebagai hadiah dariku."
.
Kemudian Rasulullah SAW bersabda kepada Sayyidah Aisyah RA:
"Perhatikanlah baju itu wahai Aisyah, dengan berkahNya, ia telah mengkayakan orang yang miskin, menyembuhkan yang buta, memerdekakan budak dan kembali lagi kepada kita."
.
Al-Imam as-Sayuti menyebutkan dalam salah satu kitabnya bahwa pahala sadaqah itu ada 5 macam:
1) Satu dibalas sepuluh (1:10) yaitu bersedekah kepada orang yang sehat jasmani.
.
2) Satu dibalas sembilan puluh (1:90) yaitu bersedekah terhadap orang buta, orang cacat atau yg tertimpa musibah, termasuk anak yatim dan piatu.
.
3) Satu dibalas sembilan ratus (1:900) yaitu bersedekah kepada kerabat yang sangat membutuhkan.
.
.
👇 -  Regrann from @fathemaah -
🌿RASULULLAH DAN SEORANG PENGEMIS🌿 Suatu hari ada seorang pengemis mengetuk pintu rumah Rasulullah SAW. . Pengemis itu berkata: "Saya pengemis ingin meminta sedekah dari mu Ya Rasulullah." . Rasulullah SAW bersabda: "Wahai Aisyah, berikan baju aku itu kepada pengemis itu." . Sayyidah Aisyah RA pun melaksanakan perintah Nabi SAW itu. . Dengan hati yang sangat gembira, pengemis itu menerima pemberian Beliau SAW, dan langsung pergi ke pasar serta berseru di keramaian orang di pasar itu: . "Siapa yang mau membeli baju Rasulullah SAW?" . Maka dengan cepat berkumpullah orang-orang, dan semua orang yg hadir ingin membelinya. . Ada seorang yang buta mendengar seruan tersebut, lalu menyuruh hambanya agar membelinya dengan harga berapa pun yang diminta, dan ia berkata kepada budaknya: . "Jika kamu berhasil mendapatkannya, maka kamu aku merdekakan." Akhirnya budak itu pun berhasil mendapatkannya. Kemudian diserahkanlah baju itu pada tuannya yang buta tadi. . Alangkah gembiranya sibuta tersebut, dengan memegang baju Rasulullah SAW yang didapatinya, orang buta tersebut kemudian berdoa dan berkata: " Yaa Rabb, dengan hak Rasulullah SAW dan berkat baju yg suci ini maka kembalikanlah pandanganku." . Masyaallah... dengan izin Allah SWT, spontan orang tersebut dapat melihat kembali. . Keesokan harinya, iapun pergi menghadap Rasulullah SAW dengan penuh gembira dan berkata: "Wahai Rasulullah... pandanganku sudah kembali dan aku mau kembalikan baju anda sebagai hadiah dariku." . Kemudian Rasulullah SAW bersabda kepada Sayyidah Aisyah RA: "Perhatikanlah baju itu wahai Aisyah, dengan berkahNya, ia telah mengkayakan orang yang miskin, menyembuhkan yang buta, memerdekakan budak dan kembali lagi kepada kita." . Al-Imam as-Sayuti menyebutkan dalam salah satu kitabnya bahwa pahala sadaqah itu ada 5 macam: 1) Satu dibalas sepuluh (1:10) yaitu bersedekah kepada orang yang sehat jasmani. . 2) Satu dibalas sembilan puluh (1:90) yaitu bersedekah terhadap orang buta, orang cacat atau yg tertimpa musibah, termasuk anak yatim dan piatu. . 3) Satu dibalas sembilan ratus (1:900) yaitu bersedekah kepada kerabat yang sangat membutuhkan. . . 👇 - Regrann from @fathemaah -
.
Katakanlah, adakah seseorang yang lebih hebat dari Rasulullah ﷺ?
Yang Allah ﷻ membagi padanya rahmat untuk dibagikan pada semesta.
Yang jutaan malaikat kepadanya tak berhenti bersholawat, matahari karena do'anya tenggelam terlambat, bulan terbelah dan pepohonan sujud padanya.
.
Katakanlah adakah yang lebih indah dari Rasulullah ﷺ?
Jika Nabi Yusuf mendapat separuh ketampanan, maka Rasulullah ﷺ telah diberi ketampanan sempurna.
.
Adakah yang lebih indah dari Rasulullah ﷺ?
Di tangannya ada berkah, di hatinya ada cinta, di matanya ada telaga, didalamnya kita bisa berenang dalam sejuk kasihnya.
.
Katakanlah siapa yang lebih baik dari Rasulullah ﷺ?
Kasihnya dirasa hingga bahkan oleh si kafir yang durhaka.
Dermawannya tak pernah takut kefakiran mendera.
Tawadhu, sabar, syukur, ikhlas, dan selalu berlapang dada.
Senyum dari bibirnya tak pernah sirna.
.
Katakanlah adakah selainnya yang sempurna?
Rasulullah ﷺ mengingat Allah ﷻ di setiap waktunya.
Memberi syafa'at hingga selamat umatnya dari siksa neraka.
Berkorban bahkan dengan darah dan air mata.
.
Wahai... yang kami inginkan darimu, adalah bisa bersama denganmu Yaa Rasulullah ﷺ ❤
.
.
Sholluu 'alannabii... - 
#regrann @fathemaah
. Katakanlah, adakah seseorang yang lebih hebat dari Rasulullah ﷺ? Yang Allah ﷻ membagi padanya rahmat untuk dibagikan pada semesta. Yang jutaan malaikat kepadanya tak berhenti bersholawat, matahari karena do'anya tenggelam terlambat, bulan terbelah dan pepohonan sujud padanya. . Katakanlah adakah yang lebih indah dari Rasulullah ﷺ? Jika Nabi Yusuf mendapat separuh ketampanan, maka Rasulullah ﷺ telah diberi ketampanan sempurna. . Adakah yang lebih indah dari Rasulullah ﷺ? Di tangannya ada berkah, di hatinya ada cinta, di matanya ada telaga, didalamnya kita bisa berenang dalam sejuk kasihnya. . Katakanlah siapa yang lebih baik dari Rasulullah ﷺ? Kasihnya dirasa hingga bahkan oleh si kafir yang durhaka. Dermawannya tak pernah takut kefakiran mendera. Tawadhu, sabar, syukur, ikhlas, dan selalu berlapang dada. Senyum dari bibirnya tak pernah sirna. . Katakanlah adakah selainnya yang sempurna? Rasulullah ﷺ mengingat Allah ﷻ di setiap waktunya. Memberi syafa'at hingga selamat umatnya dari siksa neraka. Berkorban bahkan dengan darah dan air mata. . Wahai... yang kami inginkan darimu, adalah bisa bersama denganmu Yaa Rasulullah ﷺ ❤ . . Sholluu 'alannabii... - #regrann  @fathemaah
.
Ya Allah.. Sesungguhnya aku memohon Kepada-Mu, Cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu dan aku memohon Kepada-Mu perbuatan yang dapat mengantarkanku Kepada Cinta-Mu..
Ya Allah.. Jadikanlah Cinta-Mu lebih ku cinta daripada diriku, keluargaku,  dan air yang dingin (di padang yang tandus).
(HR. At-Tirmidzi)
.
.
#cintahaqiqi
#videoliterasiku #literasiku #literasicinta #videoliterasi #literasiindonesia #literasi1menit #literasiislami
Part 2 😭😭😭
.
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ💚
Part 2 😭😭😭 . اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ💚
Part 1 😭😭😭
.
 اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ💚
Part 1 😭😭😭 . اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ💚
Jika datang laki-laki melamar mu..
Jangan terburu-buru bilang "Iya atau tidak". Jangan bertanya "Apakah Aku mencintainya?"
Tapi bertanyalah kepada Allah, "Ya Rabb.. Dia kah laki-laki yang Engkau Ridhoi untuk menjadi suamiku? Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui, sedangkan kami tidak." 💚
.
#istikharahcinta
#literasi30detik #literasimedia #literasi_islami #literasicinta
Jika datang laki-laki melamar mu.. Jangan terburu-buru bilang "Iya atau tidak". Jangan bertanya "Apakah Aku mencintainya?" Tapi bertanyalah kepada Allah, "Ya Rabb.. Dia kah laki-laki yang Engkau Ridhoi untuk menjadi suamiku? Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui, sedangkan kami tidak." 💚 . #istikharahcinta  #literasi30detik  #literasimedia  #literasi_islami  #literasicinta 
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ💚
Sahabat.. Ayo kita sama^ berusaha untuk mengerjakan sunah Rasulullah.. 🍀
.
Simak videonya yah,  semoga bermanfaat 😊
.
#notealfaqirahelmu 
#berpikirpositif
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ💚 Sahabat.. Ayo kita sama^ berusaha untuk mengerjakan sunah Rasulullah.. 🍀 . Simak videonya yah, semoga bermanfaat 😊 . #notealfaqirahelmu  #berpikirpositif 
Sayyidah Fatimah رضي الله عنها sifat malunya sangat tinggi.
.
Pernah satu ketika, Sayyidah Fatimah azzahra berada didepan rumah bersama Asma' binti Umair
.
Disaat itu, ada jenazah yang melewati mereka dan tiba-tiba Sayyidah Fatimah azzahra menangis sehingga menyebabkan Asma' binti Umair ketakutan, "Kenapa engkau menangis wahai Puteri Rasulullah?"
.
Jawab Sayyidah Fatimah azzahra setelah reda menangis, "Aku menangis aku pasti akan mati"
.
Jawab Asma' binti Umair, "Ya sudah tentu kau pasti akan mati" .
Sayyidah Fatimah azzahra menjawab lagi, "Bukan masalah kematian yang aku tangisi tetapi aku tidak ingin nanti seperti itu(jenazah)" .
Tanya Asma' binti Umair dengan heran, "Kenapa dengan dia?" .
Jawab Sayyidah Fatimah azzahra, "Lihat! Semua orang meninggal akan diperlakukan seperti itu dibungkus dengan kain kafan, lalu diangkat dikepalanya manusia-manusia lengkuk-lengkuk tubuhnya akan terlihat. Alangkah malunya aku nanti jika aku mati, lalu diangkat ke atas kepala manusia lalu lengkuk-lengkuk tubuhku terlihat"
.
ما شاءالله يا أمي فاطمة البتول 😭🌸 Sumber : Tausiyah dari Buya Yahya (Sayyidatina Fatimah Az-Zahra) - . @sw_zahrah 
#regrann
Sayyidah Fatimah رضي الله عنها sifat malunya sangat tinggi. . Pernah satu ketika, Sayyidah Fatimah azzahra berada didepan rumah bersama Asma' binti Umair . Disaat itu, ada jenazah yang melewati mereka dan tiba-tiba Sayyidah Fatimah azzahra menangis sehingga menyebabkan Asma' binti Umair ketakutan, "Kenapa engkau menangis wahai Puteri Rasulullah?" . Jawab Sayyidah Fatimah azzahra setelah reda menangis, "Aku menangis aku pasti akan mati" . Jawab Asma' binti Umair, "Ya sudah tentu kau pasti akan mati" . Sayyidah Fatimah azzahra menjawab lagi, "Bukan masalah kematian yang aku tangisi tetapi aku tidak ingin nanti seperti itu(jenazah)" . Tanya Asma' binti Umair dengan heran, "Kenapa dengan dia?" . Jawab Sayyidah Fatimah azzahra, "Lihat! Semua orang meninggal akan diperlakukan seperti itu dibungkus dengan kain kafan, lalu diangkat dikepalanya manusia-manusia lengkuk-lengkuk tubuhnya akan terlihat. Alangkah malunya aku nanti jika aku mati, lalu diangkat ke atas kepala manusia lalu lengkuk-lengkuk tubuhku terlihat" . ما شاءالله يا أمي فاطمة البتول 😭🌸 Sumber : Tausiyah dari Buya Yahya (Sayyidatina Fatimah Az-Zahra) - . @sw_zahrah #regrann