an online Instagram web viewer
  • brother__jannah
    Brother Jannah
    @brother__jannah

Images by brother__jannah

Saudaraku, seringkali lisan ini tergelincir mengucapkan kata-kata kotor, mencela orang lain, membicarakan orang lain padahal dia tidak senang untuk diceritakan, bahkan seringkali lisan ini mengucapkan kata-kata yang mengandung kesyirikan dan kekufuran.

Ingatlah saudaraku, setiap yang kita ucapkan, mencakup perkataan yang baik, yang buruk juga yang sia-sia akan selalu dicatat oleh malaikat yang setiap saat mengawasi kita. Seharusnya kita selalu merenungkan ayat berikut agar tidak serampangan mengeluarkan kata-kata dari lisan ini. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), ”Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.” (QS. Qaaf [50] : 18). Ucapan dalam ayat ini bersifat umum. Oleh karena itu, bukan perkataan yang baik dan buruk saja yang akan dicatat oleh malaikat, tetapi termasuk juga kata-kata yang tidak bermanfaat atau sia-sia. (Lihat Tafsir Syaikh Ibnu Utsaimin pada Surat Qaaf)

Hendaklah seseorang berpikir dulu sebelum berbicara. Siapa tahu karena lisannya, dia akan dilempar ke neraka. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya ada seorang hamba yang berbicara dengan suatu perkataan yang tidak dipikirkan bahayanya terlebih dahulu, sehingga membuatnya dilempar ke neraka dengan jarak yang lebih jauh dari pada jarak antara timur dan barat.” (HR. Muslim)

Semoga bermanfaat :) #lisan#mulut#hati#kajiansunnahsemarang
Saudaraku, seringkali lisan ini tergelincir mengucapkan kata-kata kotor, mencela orang lain, membicarakan orang lain padahal dia tidak senang untuk diceritakan, bahkan seringkali lisan ini mengucapkan kata-kata yang mengandung kesyirikan dan kekufuran. Ingatlah saudaraku, setiap yang kita ucapkan, mencakup perkataan yang baik, yang buruk juga yang sia-sia akan selalu dicatat oleh malaikat yang setiap saat mengawasi kita. Seharusnya kita selalu merenungkan ayat berikut agar tidak serampangan mengeluarkan kata-kata dari lisan ini. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), ”Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.” (QS. Qaaf [50] : 18). Ucapan dalam ayat ini bersifat umum. Oleh karena itu, bukan perkataan yang baik dan buruk saja yang akan dicatat oleh malaikat, tetapi termasuk juga kata-kata yang tidak bermanfaat atau sia-sia. (Lihat Tafsir Syaikh Ibnu Utsaimin pada Surat Qaaf) Hendaklah seseorang berpikir dulu sebelum berbicara. Siapa tahu karena lisannya, dia akan dilempar ke neraka. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya ada seorang hamba yang berbicara dengan suatu perkataan yang tidak dipikirkan bahayanya terlebih dahulu, sehingga membuatnya dilempar ke neraka dengan jarak yang lebih jauh dari pada jarak antara timur dan barat.” (HR. Muslim) Semoga bermanfaat :) #lisan #mulut #hati #kajiansunnahsemarang 
ILALANG?
Jadilah seperti ilalang yang akarnya kuat, yang tidak akan tercerabut walaupun ada angin menghantam.

Link youtubenya.  https://youtu.be/MeBw9VtsOJw

#kajian #kajianislam #posterdakwah #kajiansunnah #rodjatv #yufidtv #balimengaji #videodakwah #dakwahsunnah #hijrah #salaf #kajiansalaf #aswaja #tauhid #dakwahtauhid #ustadzbadrusalam #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzfirandaandirja#kajiansunnahsemarang
CELAAN MANUSIA TIDAK AKAN MERENDAHKAN KITA DI SISI ALLAH & PUJIAN MANUSIA TIDAK AKAN MEMBUAT DERAJAT KITA MENJADI TINGGI DI SISI ALLAH.

Allah subhanahu wata'ala berfirman:
".. Dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al Maidah : 54)

Derajat manusia ditentukan oleh keimanannya kepada Allah azza wa jalla.

#derajat#taqwa#iman#kajiansunnahsemarang
CELAAN MANUSIA TIDAK AKAN MERENDAHKAN KITA DI SISI ALLAH & PUJIAN MANUSIA TIDAK AKAN MEMBUAT DERAJAT KITA MENJADI TINGGI DI SISI ALLAH. Allah subhanahu wata'ala berfirman: ".. Dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al Maidah : 54) Derajat manusia ditentukan oleh keimanannya kepada Allah azza wa jalla. #derajat #taqwa #iman #kajiansunnahsemarang 
Potong Kumis, Panjangkan Jenggot

Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Pangkaslah kumis dan biarkanlah jenggot,bedakanlah diri dengan orang-orang Majusi.” (HR. Muslim)
.
“Segala yang aku larang maka tinggalkanlah, dan segala yang aku perintahkan maka kerjakanlah semampu kalian. Karena umat sebelum kalian telah binasa karena terlalu banyak bertanya dan banyak menyelisihi perintah Nabi-Nabi mereka.” (Muttafaqun ‘alaihi)

#taqwart #jenggot #janggut #beard #sunnah #sunnahjanggut #sunnahnabi#minoxidil#wakdoyok
Potong Kumis, Panjangkan Jenggot Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Pangkaslah kumis dan biarkanlah jenggot,bedakanlah diri dengan orang-orang Majusi.” (HR. Muslim) . “Segala yang aku larang maka tinggalkanlah, dan segala yang aku perintahkan maka kerjakanlah semampu kalian. Karena umat sebelum kalian telah binasa karena terlalu banyak bertanya dan banyak menyelisihi perintah Nabi-Nabi mereka.” (Muttafaqun ‘alaihi) #taqwart  #jenggot  #janggut  #beard  #sunnah  #sunnahjanggut  #sunnahnabi #minoxidil #wakdoyok 
Inilah beberapa sunnah di Hari Jum’at

1. Surah As Sajdah dan surah Al Insan pada shubuh
“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa membaca pada shalat Shubuh di hari Jum’at “Alam Tanzil …” (surat As Sajdah) pada raka’at pertama dan “Hal ataa ‘alal insaani hiinum minad dahri lam yakun syai-am madzkuro” (surat Al Insan) pada raka’at kedua.” (HR. Muslim)

2. Perbanyak Shalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam “Perbanyaklah shalawat kepadaku  pada setiap Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” 3. Surah Al Kahfi
“Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, maka ia akan disinari oleh cahaya di antara dua jum’at” (HR. Hakim). Dalam lafazh lainnya dikatakan, “Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, maka ia akan mendapat cahaya antara dirinya dan rumah yang mulia (Mekkah).” (HR. Ad Darimi)

4. Perbanyak Doa
“Di dalamnya terdapat waktu. Jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang ia minta” Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut. (HR. Bukhari)

5. Bersuci dan memakai pakaian terbaik
“Tidaklah seorang laki-laki mandi pada hari Jum’at, lalu bersuci dengan sebaik-baiknya. Setelah itu berminyak rambut atau memakai wangi-wangian dari rumahnya. Kemudian keluar (menuju masjid), tidak memisahkan antara dua orang, lalu shalat sunnah semampunya. Lantas diam ketika imam berkhutbah, melainkan diampuni dosanya antara Jum’at itu dan Jum’at yang lain.” (HR. Bukhari)
Bisa dilengkapi dengan memotong kuku, memotong kumis dan mencukur bulu kemaluan, sesuai dengan kebutuhan, yang penting jangan lebih dari 40 haru seperti dalam riwayat Muslim, Abu Daud, dan an-Nasa’i yang artinya “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan batasan waktu kepada kami untuk memotong kumis, memotong kuku, mencabuti bulu ketiak, dan mencukur bulu kemaluan, agar tidak dibiarkan lebih dari empat puluh hari.” Dan banyak sunnah-sunnah lainnya yang bisa dilakukan.

#sunnah#Jumat#mandi#bersih#wangi#rapi
Inilah beberapa sunnah di Hari Jum’at 1. Surah As Sajdah dan surah Al Insan pada shubuh “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa membaca pada shalat Shubuh di hari Jum’at “Alam Tanzil …” (surat As Sajdah) pada raka’at pertama dan “Hal ataa ‘alal insaani hiinum minad dahri lam yakun syai-am madzkuro” (surat Al Insan) pada raka’at kedua.” (HR. Muslim) 2. Perbanyak Shalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam “Perbanyaklah shalawat kepadaku  pada setiap Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” 3. Surah Al Kahfi “Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, maka ia akan disinari oleh cahaya di antara dua jum’at” (HR. Hakim). Dalam lafazh lainnya dikatakan, “Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, maka ia akan mendapat cahaya antara dirinya dan rumah yang mulia (Mekkah).” (HR. Ad Darimi) 4. Perbanyak Doa “Di dalamnya terdapat waktu. Jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang ia minta” Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut. (HR. Bukhari) 5. Bersuci dan memakai pakaian terbaik “Tidaklah seorang laki-laki mandi pada hari Jum’at, lalu bersuci dengan sebaik-baiknya. Setelah itu berminyak rambut atau memakai wangi-wangian dari rumahnya. Kemudian keluar (menuju masjid), tidak memisahkan antara dua orang, lalu shalat sunnah semampunya. Lantas diam ketika imam berkhutbah, melainkan diampuni dosanya antara Jum’at itu dan Jum’at yang lain.” (HR. Bukhari) Bisa dilengkapi dengan memotong kuku, memotong kumis dan mencukur bulu kemaluan, sesuai dengan kebutuhan, yang penting jangan lebih dari 40 haru seperti dalam riwayat Muslim, Abu Daud, dan an-Nasa’i yang artinya “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan batasan waktu kepada kami untuk memotong kumis, memotong kuku, mencabuti bulu ketiak, dan mencukur bulu kemaluan, agar tidak dibiarkan lebih dari empat puluh hari.” Dan banyak sunnah-sunnah lainnya yang bisa dilakukan. #sunnah #Jumat #mandi #bersih #wangi #rapi 
Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati
.
Dan itulah kuncinya dihati, sementara manusia ketika menjaga dirinya dari maksiat dengan panca indera tapi lupa dalam menjaga hati
.
Cukuplah kematian sebagai nasehat, ketika seseorang wafat, sanak famili kembali, harta kembali, yang tetap bersama hanyalah amal sholeh yang kita perbuat
.
Amal sholeh ini sudah tercatat di catatan kebaikan yang di simpan  Allah hingga sampai tiba saat nya Allah akan berikan dari sebelah kanan bukan dari sebelah kiri, ia adalah catatan amal kebaikan yang pernah kita lakukan, hingga sampai pada suatu masa diperintahkan kita : baca catatanmu!!
.
ISLAM INI FORMULA, AGAMA YANG MENDATANGKAN KEBAIKAN
.
Allah berikan Ramadhan sebagai rahmat bagi umat Muhammad Sallallahu Alaihi Wa Sallam. Sekian banyak keutamaan puasa, sekian banyak keutamaan ramadhan yang tujuannya IHTISAB, senantiasa melakukan amalan sunnah yang menghiasi amalan yang wajib
.
Hai orang - orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa
.
Barangsiapa melakukan puasa satu hari di jalan Allah (dalam melakukan ketaatan pada Allah), maka Allah akan menjauhkannya dari neraka sejauh perjalanan 70 tahun
.
Allah janji bagi orang yang berpuasa akan diberikan ampunan, akan dijaga kemaluannya. Asal puasa nya benar. Dan dengan puasa ini kita ingin  menjadikannya bekal untuk kembali
.
Syariat islam memberikan 10 hari terakhir untuk beribadah dan i'tikaf. Karena di 10 hari Ramadhan ada malam yang lebih baik dari seribu bulan
.
Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan
.
Kajian selengkapnya di link berikut :
https://www.youtube.com/watch?v=pSelsj4gEnI
.
Intisari selengkapnya download pada link berikut :
https://drive.google.com/file/d/1n-wv9_d_JOtvS5LsV5xFwvKWd1oAvanM/view?usp=drivesdk
.
#the_rabbaanians#brotherjannah#biker#kajiansunnahsemarang
Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati . Dan itulah kuncinya dihati, sementara manusia ketika menjaga dirinya dari maksiat dengan panca indera tapi lupa dalam menjaga hati . Cukuplah kematian sebagai nasehat, ketika seseorang wafat, sanak famili kembali, harta kembali, yang tetap bersama hanyalah amal sholeh yang kita perbuat . Amal sholeh ini sudah tercatat di catatan kebaikan yang di simpan  Allah hingga sampai tiba saat nya Allah akan berikan dari sebelah kanan bukan dari sebelah kiri, ia adalah catatan amal kebaikan yang pernah kita lakukan, hingga sampai pada suatu masa diperintahkan kita : baca catatanmu!! . ISLAM INI FORMULA, AGAMA YANG MENDATANGKAN KEBAIKAN . Allah berikan Ramadhan sebagai rahmat bagi umat Muhammad Sallallahu Alaihi Wa Sallam. Sekian banyak keutamaan puasa, sekian banyak keutamaan ramadhan yang tujuannya IHTISAB, senantiasa melakukan amalan sunnah yang menghiasi amalan yang wajib . Hai orang - orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa . Barangsiapa melakukan puasa satu hari di jalan Allah (dalam melakukan ketaatan pada Allah), maka Allah akan menjauhkannya dari neraka sejauh perjalanan 70 tahun . Allah janji bagi orang yang berpuasa akan diberikan ampunan, akan dijaga kemaluannya. Asal puasa nya benar. Dan dengan puasa ini kita ingin  menjadikannya bekal untuk kembali . Syariat islam memberikan 10 hari terakhir untuk beribadah dan i'tikaf. Karena di 10 hari Ramadhan ada malam yang lebih baik dari seribu bulan . Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan . Kajian selengkapnya di link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=pSelsj4gEnI . Intisari selengkapnya download pada link berikut : https://drive.google.com/file/d/1n-wv9_d_JOtvS5LsV5xFwvKWd1oAvanM/view?usp=drivesdk . #the_rabbaanians #brotherjannah #biker #kajiansunnahsemarang 
Tidak ada obat yang paling ampuh bagi laki-laki dan perempuan yang tengah dilanda cinta selain pernikahan. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam menyebut ikatan pernikahan sebagai bentuk penyempurnaan dari setengah agama, dan sunnah yang barang siapa membencinya maka ia bukan dari golongan umat beliau.
Semoga, Allah ‘azza wa jalla memudahkan saudara kita menemukan jodohnya, dan menuntun rumah tangga kita menuju Jannah-Nya. Amin!

#artikelislam #kajiantauhid #yukhijarah #oneminutesbooster #dakwahpedia #kematian #amalan #alawiyyin #ustadzsunnah #muslimmengaji #salafussholeh #salafiyyun #ahlusunnah #kajianahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #jakartamengaji
Tidak ada obat yang paling ampuh bagi laki-laki dan perempuan yang tengah dilanda cinta selain pernikahan. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam menyebut ikatan pernikahan sebagai bentuk penyempurnaan dari setengah agama, dan sunnah yang barang siapa membencinya maka ia bukan dari golongan umat beliau. Semoga, Allah ‘azza wa jalla memudahkan saudara kita menemukan jodohnya, dan menuntun rumah tangga kita menuju Jannah-Nya. Amin! #artikelislam  #kajiantauhid  #yukhijarah  #oneminutesbooster  #dakwahpedia  #kematian  #amalan  #alawiyyin  #ustadzsunnah  #muslimmengaji  #salafussholeh  #salafiyyun  #ahlusunnah  #kajianahlussunnah  #ahlussunnahwaljamaah  #jakartamengaji 
Prepare.. 1st Daurah Muslim Biker Indonesia, 11-12 Agustus 2018, Puncak Bogor

More Info / Registrasi : Akhi Fadhil 08121313431
*Quota terbatas

#muslimbikerindonesia 
#muslimbikersindonesia 
#daurah
#tauhid
#borntoprayjourneytojannah
#biker#rider#touring#motor#moge#ktm#ducati#harleydavidson#kawasaki#yamaha#honda#bmw
Intisari Kajian
The Rabbaanians : "Tersipu Malu" 
Ustadz Subhan Bawazier Hafidzahullahu Ta'ala
Rabu, 11 Juli 2018 / 28 Syawwal 1439H
Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Jakarta Selatan
.
BAGIAN DARI IMAN
.
Malu adalah bagian dari iman. Dan iman itu tempatnya di Surga
.
Orang yang memiliki iman itu memiliki malu bukan bangga dengan aib dan kemaksiatannya
.
Bukti iman kita dan akhlaq kita adalah ketika kita bisa menempatkan rasa malu pada diri kita
.
Intisari selengkapnya download pada link berikut :
.
https://drive.google.com/file/d/1jo2YShVUbyTErdYElO32OP24WuVWhwAF/view?usp=drivesdk

#malu#iman#kajian#semarang
Intisari Kajian The Rabbaanians : "Tersipu Malu" Ustadz Subhan Bawazier Hafidzahullahu Ta'ala Rabu, 11 Juli 2018 / 28 Syawwal 1439H Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Jakarta Selatan . BAGIAN DARI IMAN . Malu adalah bagian dari iman. Dan iman itu tempatnya di Surga . Orang yang memiliki iman itu memiliki malu bukan bangga dengan aib dan kemaksiatannya . Bukti iman kita dan akhlaq kita adalah ketika kita bisa menempatkan rasa malu pada diri kita . Intisari selengkapnya download pada link berikut : . https://drive.google.com/file/d/1jo2YShVUbyTErdYElO32OP24WuVWhwAF/view?usp=drivesdk #malu #iman #kajian #semarang 
Allah Subhanahu Wata'ala berfirman, 
الْأَخِلَّآءُ يَوْمَئِذٍۢ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ إِلَّا الْمُتَّقِينَ
.
al-akhillaaa`u yauma`izim ba'dhuhum liba'dhin 'aduwwun illal-muttaqiin
.
. "Teman-teman karib pada hari itu saling bermusuhan satu sama lain, kecuali mereka yang bertakwa."
(QS. Az-Zukhruf 43: Ayat 67) * Via Al-Qur'an Indonesia http://quran-id.com

#teman#brother#sister#brotherjannah#sahabat#surga
Allah Subhanahu Wata'ala berfirman, الْأَخِلَّآءُ يَوْمَئِذٍۢ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ إِلَّا الْمُتَّقِينَ . al-akhillaaa`u yauma`izim ba'dhuhum liba'dhin 'aduwwun illal-muttaqiin . . "Teman-teman karib pada hari itu saling bermusuhan satu sama lain, kecuali mereka yang bertakwa." (QS. Az-Zukhruf 43: Ayat 67) * Via Al-Qur'an Indonesia http://quran-id.com #teman #brother #sister #brotherjannah #sahabat #surga 
IKHWAN KAJIAN SUNNAH PALING DIMINATI PEREMPUAN?
.
Oleh Siswo Kusyudhanto
.
Beberapa waktu yang lalu saya dihubungi oleh seorang perempuan berstatus janda kelahiran Indonesia yang bekerja disebuah lembaga sosial milik pemerintah Amerika Serikat, dan dia sudah menetap selama belasan tahun di Amerika Serikat, dia meminta saya untuk mencarikan pria sebagai calon suaminya dari kalangan jamaah Kajian Sunnah.
.
Ketika saya tanya kenapa alasannya memilih pria dari kalangan jamaah Sunnah? padahal banyak orang takut kepada jamaah Kajian Sunnah dengan fitnah wahabinya?. Dia mengatakan hal itu hanyalah fitnah belaka, dia juga menginformasikan bahwa sudah ada kajian Islam berbasis Sunnah di Kota Houston dan cukup besar jamaahnya.
.
Kenapa dia memilih calon suami dari kalangan kajian Sunnah, kata dia alasannya sederhana, pria yang mengenal paham Sunnah kebanyakan menjaga diri dalam beramal ibadah, juga kebanyakan pria pemaham Sunnah tidak merokok, mereka juga tidak menikmati musik sehingga mustahil nongkrong di Cafe atau diskotik, pria yang mengenal Sunnah juga tidak menggunakan jimat, tidak datang ke kburan-kuburan untuk mencari berkah, pria yang mengenal dakwah Sunnah menghindari perkara riba sehingga hartanya halal untuk dimakan sekeluarga, pria yang mengenal paham Sunnah tentu juga menjauhi amalan-amalan yang tidak ada tuntunannya(bid'ah), dan seterusnya, banyak kebaikan dimata perempuan dari pria yang mengenal Dakwah Sunnah.
.
Dia juga mengatakan, "selama hidup saya banyak melakukan kesalahan dan maksiat, oleh karenanya dengan sisa umur yang ada saya ingin punya suami dengan aqidah yang lurus sehingga dapat membimbing saya ke surga", masyaAllah.
.
Allah Ta’ala berfirman,
.
إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ
.
“Sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian adalah yang paling bertaqwa.” (QS. Al Hujurat: 13).
.
@dakwah_tauhid

#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #ikhwan #dakwahsunnah #akhwat #kajian #
IKHWAN KAJIAN SUNNAH PALING DIMINATI PEREMPUAN? . Oleh Siswo Kusyudhanto . Beberapa waktu yang lalu saya dihubungi oleh seorang perempuan berstatus janda kelahiran Indonesia yang bekerja disebuah lembaga sosial milik pemerintah Amerika Serikat, dan dia sudah menetap selama belasan tahun di Amerika Serikat, dia meminta saya untuk mencarikan pria sebagai calon suaminya dari kalangan jamaah Kajian Sunnah. . Ketika saya tanya kenapa alasannya memilih pria dari kalangan jamaah Sunnah? padahal banyak orang takut kepada jamaah Kajian Sunnah dengan fitnah wahabinya?. Dia mengatakan hal itu hanyalah fitnah belaka, dia juga menginformasikan bahwa sudah ada kajian Islam berbasis Sunnah di Kota Houston dan cukup besar jamaahnya. . Kenapa dia memilih calon suami dari kalangan kajian Sunnah, kata dia alasannya sederhana, pria yang mengenal paham Sunnah kebanyakan menjaga diri dalam beramal ibadah, juga kebanyakan pria pemaham Sunnah tidak merokok, mereka juga tidak menikmati musik sehingga mustahil nongkrong di Cafe atau diskotik, pria yang mengenal Sunnah juga tidak menggunakan jimat, tidak datang ke kburan-kuburan untuk mencari berkah, pria yang mengenal dakwah Sunnah menghindari perkara riba sehingga hartanya halal untuk dimakan sekeluarga, pria yang mengenal paham Sunnah tentu juga menjauhi amalan-amalan yang tidak ada tuntunannya(bid'ah), dan seterusnya, banyak kebaikan dimata perempuan dari pria yang mengenal Dakwah Sunnah. . Dia juga mengatakan, "selama hidup saya banyak melakukan kesalahan dan maksiat, oleh karenanya dengan sisa umur yang ada saya ingin punya suami dengan aqidah yang lurus sehingga dapat membimbing saya ke surga", masyaAllah. . Allah Ta’ala berfirman, . إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ . “Sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian adalah yang paling bertaqwa.” (QS. Al Hujurat: 13). . @dakwah_tauhid #dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #ikhwan  #dakwahsunnah  #akhwat  #kajian  #
Intisari Kajian
The Rabbaanians : "Tanda - Tanda Cinta" 
Ustadz Subhan Bawazier Hafidzahullahu Ta'ala
Ahad, 04 Juli 2018 / 21 Syawwal 1439H
Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Jakarta Selatan
.
CINTA DAN UJIAN
.
Ujian - ujian yang datang pada diri kita adalah salah satu tanda cinta Allah
.
Dalam ujian itu akan ada hikmah. Dan pertolongan Allah akan datang
.
Jika Allah mencintai suatu kaum maka mereka akan diuji
.
Intisari selengkapnya download pada link berikut :
.
https://drive.google.com/file/d/1LPQbwaQvvYiT40DWeL4KbSx17wLtvtn6/view?usp=drivesdk
Intisari Kajian The Rabbaanians : "Tanda - Tanda Cinta" Ustadz Subhan Bawazier Hafidzahullahu Ta'ala Ahad, 04 Juli 2018 / 21 Syawwal 1439H Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Jakarta Selatan . CINTA DAN UJIAN . Ujian - ujian yang datang pada diri kita adalah salah satu tanda cinta Allah . Dalam ujian itu akan ada hikmah. Dan pertolongan Allah akan datang . Jika Allah mencintai suatu kaum maka mereka akan diuji . Intisari selengkapnya download pada link berikut : . https://drive.google.com/file/d/1LPQbwaQvvYiT40DWeL4KbSx17wLtvtn6/view?usp=drivesdk
Hijab itu menutup aurat bukan membentuk aurat

#pakaian#baju#celana#hijabsyari#ikhwan#akhwat#fashion
Mari memulai persatuan dari  rapat dan lurusnya shaf ketika shalat..
Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

استووا ولا تختلفوا فتختلف قلوبكم “

Luruskanlah (shaff kalian) dan jangan bercerai-berai sehingga akan tercerai berai hati kalian” (HR. Muslim). Syaikh Rabi ibn Hadi Al Madkhali hafizhahullah menjelaskan, “Shaf yang tidak lurus akan membawa pada tercerai berainya hati, hati yang tercerai berai membawa pada berbagai perkara serius, diantaranya perpecahan dalam aqidah dan manhaj, yang akan membawa pada permusuhan dan pertumpahan darah, sebagaimana telah banyak terjadi di zaman ini. 
Maka wajib bagi imam masjid untuk menaruh perhatian besar pada kelurusan shaf shalat, mengingatkan jamaah shalat untuk selalu meluruskan shaf. 
Semoga Allah memberi taufik bagi imam masjid untuk menegakkan kewajiban ini, dan tidak bermudah-mudahan di dalamnya”
.
Ibn Abi Syaibah dalam Al Mushannaf (3552) meriwayatkan dari jalur Malik ibn ‘Amir, kakek Imam Malik ibn Anas dengan sanad yang shahih, beliau berkata,

سمعت عثمان وهو يقول: استووا وحاذوا بين المناكب، فإن من تمام الصلاة إقامة الصف، قال: وكان لا يكبر حتى يأتيه رجال قد وكلهم بإقامة الصفوف “

Aku mendengar ‘Utsman ibn ‘Affan berkata, ‘Luruskan dan rapatkan antara pundak kalian, karena diantara kesempurnaan shalat ialah lurusnya shaf’. Beliau tidak memulai takbir sampai mengutus seorang yang bertugas sebagai wakil dalam meluruskan shaf”

Syaikh Rabi ‘ibn Hadi Al Madkhali hafizhahullahmenjelaskan, “Inilah khalifah ‘Utsman ibn ‘Affan radhiyallahu ‘anhu yang memerintahkan jamaah shalat agar :

1.Meluruskan shaf shalat

2. Meluruskan pundak-pundak dan ini tidak akan tercapai hingga lurusnya tumit ke tumit

3. Menegaskan bahwa lurusnya shaf ialah kesempurnaan shalat

4. Masih belum cukup dengan perhatian tersebut, beliau masih menambah dengan mengutus seorang yang bertugas meluruskan shaf-shaf, baru beliau mulai bertakbir”

Artikel Muslim.or.id
#shaf#shalat
Mari memulai persatuan dari rapat dan lurusnya shaf ketika shalat.. Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, استووا ولا تختلفوا فتختلف قلوبكم “ Luruskanlah (shaff kalian) dan jangan bercerai-berai sehingga akan tercerai berai hati kalian” (HR. Muslim). Syaikh Rabi ibn Hadi Al Madkhali hafizhahullah menjelaskan, “Shaf yang tidak lurus akan membawa pada tercerai berainya hati, hati yang tercerai berai membawa pada berbagai perkara serius, diantaranya perpecahan dalam aqidah dan manhaj, yang akan membawa pada permusuhan dan pertumpahan darah, sebagaimana telah banyak terjadi di zaman ini. Maka wajib bagi imam masjid untuk menaruh perhatian besar pada kelurusan shaf shalat, mengingatkan jamaah shalat untuk selalu meluruskan shaf. Semoga Allah memberi taufik bagi imam masjid untuk menegakkan kewajiban ini, dan tidak bermudah-mudahan di dalamnya” . Ibn Abi Syaibah dalam Al Mushannaf (3552) meriwayatkan dari jalur Malik ibn ‘Amir, kakek Imam Malik ibn Anas dengan sanad yang shahih, beliau berkata, سمعت عثمان وهو يقول: استووا وحاذوا بين المناكب، فإن من تمام الصلاة إقامة الصف، قال: وكان لا يكبر حتى يأتيه رجال قد وكلهم بإقامة الصفوف “ Aku mendengar ‘Utsman ibn ‘Affan berkata, ‘Luruskan dan rapatkan antara pundak kalian, karena diantara kesempurnaan shalat ialah lurusnya shaf’. Beliau tidak memulai takbir sampai mengutus seorang yang bertugas sebagai wakil dalam meluruskan shaf” Syaikh Rabi ‘ibn Hadi Al Madkhali hafizhahullahmenjelaskan, “Inilah khalifah ‘Utsman ibn ‘Affan radhiyallahu ‘anhu yang memerintahkan jamaah shalat agar : 1.Meluruskan shaf shalat 2. Meluruskan pundak-pundak dan ini tidak akan tercapai hingga lurusnya tumit ke tumit 3. Menegaskan bahwa lurusnya shaf ialah kesempurnaan shalat 4. Masih belum cukup dengan perhatian tersebut, beliau masih menambah dengan mengutus seorang yang bertugas meluruskan shaf-shaf, baru beliau mulai bertakbir” Artikel Muslim.or.id #shaf #shalat 
Bismillah,
Barakallahu Fiik :
Ust. Dr. Firanda Andirja, MA
______________

Tauhid adalah inti dakwah para Rasul, dari Rasul yang pertama sampai rasul yang terakhir. Alloh berfirman, “Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): ‘Sembahlah Alloh saja, dan jauhilah Thaghut’.” (An Nahl: 36)
.
Kaum muslimin sekalian, mereka tidaklah mendakwahi ummatnya dengan menekankan perbaikan ekonomi terlebih dahulu, tidaklah pula dengan merebut kekuasaan para penguasa yang zhalim terlebih dahulu dan mendirikan daulah islamiyah. Padahal kita semua tahu bahwa para rasul tersebut diutus di tengah-tengah masyarakat yang penguasanya amat zholim. Namun pokok dakwah mereka adalah perbaikan akidah ummat dan membersihkannya dari segenap kotoran syirik.
.
Tauhid Adalah Poros Perbaikan Ummat
.
Kaum muslimin sekalian, dakwah perbaikan ummat manusia yang diserukan oleh para Rasul itu adalah dakwah Tauhid, memerangi syirik, yang mana kesyirikan adalah suatu kemungkaran dan kezhaliman yang paling besar di muka bumi ini. Dan tauhid yang diserukan oleh para nabi dan Rasul adalah Tauhid Uluhiyah, yaitu mentauhidkan/mengesakan Alloh dalam ibadah, artinya memurnikan dan memperuntukkan ibadah hanyalah untuk Alloh semata, bukan untuk yang selain Alloh. Di sinilah letak dimana mereka paling banyak ditentang dan diingkari oleh kaumnya. Alloh Azza wa Jalla berfirman: “Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): ‘Sembahlah Alloh (saja), dan jauhilah Thaghut itu’, maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Alloh dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya. Maka berjalanlah kamu dimuka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul).” (An-Nahl: 36)
.
.
Sumber Artikel : https://muslim.or.id/436-dakwah-tauhid.html
.
.
.
#ustadzfirandaandirja #dakwahtauhid #dakwahsunnah #tauhid #salaf #muslim #muslimah #hijrah #sunnah #islam #keeptauhid #jambijugongaji #dakwahindah#brotherjannah
Bismillah, Barakallahu Fiik : Ust. Dr. Firanda Andirja, MA ______________ Tauhid adalah inti dakwah para Rasul, dari Rasul yang pertama sampai rasul yang terakhir. Alloh berfirman, “Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): ‘Sembahlah Alloh saja, dan jauhilah Thaghut’.” (An Nahl: 36) . Kaum muslimin sekalian, mereka tidaklah mendakwahi ummatnya dengan menekankan perbaikan ekonomi terlebih dahulu, tidaklah pula dengan merebut kekuasaan para penguasa yang zhalim terlebih dahulu dan mendirikan daulah islamiyah. Padahal kita semua tahu bahwa para rasul tersebut diutus di tengah-tengah masyarakat yang penguasanya amat zholim. Namun pokok dakwah mereka adalah perbaikan akidah ummat dan membersihkannya dari segenap kotoran syirik. . Tauhid Adalah Poros Perbaikan Ummat . Kaum muslimin sekalian, dakwah perbaikan ummat manusia yang diserukan oleh para Rasul itu adalah dakwah Tauhid, memerangi syirik, yang mana kesyirikan adalah suatu kemungkaran dan kezhaliman yang paling besar di muka bumi ini. Dan tauhid yang diserukan oleh para nabi dan Rasul adalah Tauhid Uluhiyah, yaitu mentauhidkan/mengesakan Alloh dalam ibadah, artinya memurnikan dan memperuntukkan ibadah hanyalah untuk Alloh semata, bukan untuk yang selain Alloh. Di sinilah letak dimana mereka paling banyak ditentang dan diingkari oleh kaumnya. Alloh Azza wa Jalla berfirman: “Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): ‘Sembahlah Alloh (saja), dan jauhilah Thaghut itu’, maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Alloh dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya. Maka berjalanlah kamu dimuka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul).” (An-Nahl: 36) . . Sumber Artikel : https://muslim.or.id/436-dakwah-tauhid.html . . . #ustadzfirandaandirja  #dakwahtauhid  #dakwahsunnah  #tauhid  #salaf  #muslim  #muslimah  #hijrah  #sunnah  #islam  #keeptauhid  #jambijugongaji  #dakwahindah #brotherjannah 
Semoga Allah mudahkan kita Umat Muslim untuk beribadah ke Kota Suci Makkah😊
Semoga Allah mudahkan kita Umat Muslim untuk beribadah ke Kota Suci Makkah😊