an online Instagram web viewer
  • pemudacintaislamm
    Pemuda Cinta Islam
    @pemudacintaislamm

Images by pemudacintaislamm

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menyeru kepada petunjuk, maka dia mendapatkan pahala sebagaimana pahala-pahala orang yang mengikutinya, tidak mengurangi pahala-pahala mereka sedikit pun juga. Dan barangsiapa menyeru kepada kesesatan, maka dia mendapatkan dosa sebagaimana dosa orang-orang yang mengikutinya, tidak mengurangi dosa-dosa mereka sedikit pun juga.” (HR. Muslim, no. 2674).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Hadits di atas membicarakan ada yang menjadi pelopor dalam kebaikan, sehingga ia mendapatkan pahala dari kebaikan yang ia contohkan dan pahala dari orang yang mengikutinya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
Namun hati-hati dalam memberikan contoh dalam kejelekan, menjadi pelopor kejelekan, misal dengan mengajarkan suatu maksiat dan amalan yang tiada tuntunan, kita akan mendapatkan dosa pula dari orang yang mencontoh kita.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menyeru kepada petunjuk, maka dia mendapatkan pahala sebagaimana pahala-pahala orang yang mengikutinya, tidak mengurangi pahala-pahala mereka sedikit pun juga. Dan barangsiapa menyeru kepada kesesatan, maka dia mendapatkan dosa sebagaimana dosa orang-orang yang mengikutinya, tidak mengurangi dosa-dosa mereka sedikit pun juga.” (HR. Muslim, no. 2674). ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Hadits di atas membicarakan ada yang menjadi pelopor dalam kebaikan, sehingga ia mendapatkan pahala dari kebaikan yang ia contohkan dan pahala dari orang yang mengikutinya. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Namun hati-hati dalam memberikan contoh dalam kejelekan, menjadi pelopor kejelekan, misal dengan mengajarkan suatu maksiat dan amalan yang tiada tuntunan, kita akan mendapatkan dosa pula dari orang yang mencontoh kita.
99 Nama Allah Swt 
58. Al - Muhdi’ ( Yang Maha Memulai )
99 Nama Allah Swt 58. Al - Muhdi’ ( Yang Maha Memulai )
Bercanda dan tertawa boleh-boleh saja selama masih sesuai syariat, tidak berkata dusta, tidak melecehkan atau melakukan penghinaan. Karena Rasulullah shallaahu alaihi wassalam kadang bercanda dengan sebagian sahabatnya.
.
Namun jika candaan tsb berisi kedustaan sehingga memancing suasana agar semua tertawa, maka ia terkena ancaman Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.
.
Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya ada seorang hamba berbicara dengan suatu kalimat; tidak diucapkan kecuali untuk membuat orang lain tertawa, maka ia terhempas ke dalam jurang jahannam sedalam antara langit dan bumi. Dan sungguh terpelesetnya lisan, lebih berat daripada seseorang terpeleset kakinya”
.
Kemudian dalam riwayat dari Bahz bin Hakîm dari bapaknya dari kakeknya, dia berkata, “Saya mendengar Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Celakalah orang yang mengucapkan sebuah perkataan dusta untuk membuat orang tertawa. Celakalah dia… Celakalah dia"
.
Ngeri  dengan ancaman bagi para pelaku yang suka bercanda dengan dusta apalagi mengolok-olok agama, semoga kita semua bukan termasuk golongan orang-orang merugi dan celaka tersebut, Aamiin ya robbal alamiin...
Bercanda dan tertawa boleh-boleh saja selama masih sesuai syariat, tidak berkata dusta, tidak melecehkan atau melakukan penghinaan. Karena Rasulullah shallaahu alaihi wassalam kadang bercanda dengan sebagian sahabatnya. . Namun jika candaan tsb berisi kedustaan sehingga memancing suasana agar semua tertawa, maka ia terkena ancaman Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. . Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya ada seorang hamba berbicara dengan suatu kalimat; tidak diucapkan kecuali untuk membuat orang lain tertawa, maka ia terhempas ke dalam jurang jahannam sedalam antara langit dan bumi. Dan sungguh terpelesetnya lisan, lebih berat daripada seseorang terpeleset kakinya” . Kemudian dalam riwayat dari Bahz bin Hakîm dari bapaknya dari kakeknya, dia berkata, “Saya mendengar Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Celakalah orang yang mengucapkan sebuah perkataan dusta untuk membuat orang tertawa. Celakalah dia… Celakalah dia" . Ngeri dengan ancaman bagi para pelaku yang suka bercanda dengan dusta apalagi mengolok-olok agama, semoga kita semua bukan termasuk golongan orang-orang merugi dan celaka tersebut, Aamiin ya robbal alamiin...
Tahukah munafik?
Kalau yang dimaksud munafik besar adalah menampakkan keislaman dan menyembunyikan kekafiran.
-
Al-Hasan Al-Bashri mengatakan, “Di antara tanda kemunafikan adalah berbeda antara hati dan lisan, berbeda antara sesuatu yang tersembunyi dan sesuatu yang nampak, berbeda antara yang masuk dan yang keluar.” (Jaami’ Al-‘Ulum wa Al-Hikam, 2:490)
-
Bagaimanakah keadaan munafik orang zaman ini dan masa silam?
Hudzaifah Ibnul Yaman radhiyallahu ‘anhu berkata, “Orang munafik saat ini lebih jelek dari orang munafik di masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dahulu kemunafikan disembunyikan, sedangkan saat ini terang-terangan.” (Hilyatul Auliya’, 1:280)
-
Salah satu tandanya yaitu malas merutinkan Shalat Shubuh dan Shalat Isya
Sahabat ‘Abdullah bin ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma menyatakan,
“Jika kami tidak melihat seseorang dalam shalat ‘Isya’ dan shalat Shubuh, maka kami mudah untuk suuzhon (berprasangka jelek) padanya” (HR. Ibnu Khuzaimah, 2:370 dan Al-Hakim 1:211, dengan sanad yang shahih sebagaimana disebutkan oleh Ibnu Rajab. Lihat Minhah Al-‘Allam, 3:365)

Silakan dishare, semoga bermanfaat
Tahukah munafik? Kalau yang dimaksud munafik besar adalah menampakkan keislaman dan menyembunyikan kekafiran. - Al-Hasan Al-Bashri mengatakan, “Di antara tanda kemunafikan adalah berbeda antara hati dan lisan, berbeda antara sesuatu yang tersembunyi dan sesuatu yang nampak, berbeda antara yang masuk dan yang keluar.” (Jaami’ Al-‘Ulum wa Al-Hikam, 2:490) - Bagaimanakah keadaan munafik orang zaman ini dan masa silam? Hudzaifah Ibnul Yaman radhiyallahu ‘anhu berkata, “Orang munafik saat ini lebih jelek dari orang munafik di masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dahulu kemunafikan disembunyikan, sedangkan saat ini terang-terangan.” (Hilyatul Auliya’, 1:280) - Salah satu tandanya yaitu malas merutinkan Shalat Shubuh dan Shalat Isya Sahabat ‘Abdullah bin ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma menyatakan, “Jika kami tidak melihat seseorang dalam shalat ‘Isya’ dan shalat Shubuh, maka kami mudah untuk suuzhon (berprasangka jelek) padanya” (HR. Ibnu Khuzaimah, 2:370 dan Al-Hakim 1:211, dengan sanad yang shahih sebagaimana disebutkan oleh Ibnu Rajab. Lihat Minhah Al-‘Allam, 3:365) Silakan dishare, semoga bermanfaat
99 Nama Allah Swt

57. Al - Muhsiy (Yang Maha Mengkalkulasi)
99 Nama Allah Swt 57. Al - Muhsiy (Yang Maha Mengkalkulasi)
Oleh karena itu, wajib bagi setiap kaum muslimin yang telah dibebani syari’at dan kaum muslimin lainnya, agar bertaubat kepada Allah ‘Azza wa Jalla, konsisten di atas agama, serta menjauhi larangan Allah yaitu kesyirikan dan maksiat. Sehingga dengan demikian, mereka akan selamat dari seluruh bahaya di dunia maupun di akhirat. Allah pun akan menghindarkan dari mereka berbagai adzab, dan menganugrahkan kepada mereka berbagai kebaikan.
-
Perhatikan firman Allah Subhanahu wa Ta’ala.
وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَى آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ وَلَكِنْ كَذَّبُوا فَأَخَذْنَاهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ
“Sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (QS. Al-A’raaf: 96)
-
Al ‘Allaamah Ibnul Qayyim –rahimahullah- mengatakan, ”Pada sebagian waktu, Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan izin kepada bumi untuk bernafas, lalu terjadilah gempa yang dahsyat. Akhirnya, muncullah rasa takut yang mencekam pada hamba-hamba Allah. Ini semua sebagai peringatan agar mereka bersegera bertaubat, berhenti dari berbuat maksiat, tunduk kepada Allah dan menyesal atas dosa-dosa yang selama ini diperbuat. Sebagian salaf mengatakan ketika terjadi goncangan yang dahsyat, ”Sesungguhnya Allah mencela kalian”.
-
‘Umar bin Khatthab -radhiyallahu ’anhu-, pasca gemba di Madinah langsung menyampaikan khutbah dan wejangan. ‘Umar -radhiyallahu ’anhu- mengatakan, ”Jika terjadi gempa lagi, janganlah kalian tinggal di kota ini”. Demikian yang dikatakan oleh Ibnul Qayyim -rahimahullah-. Para salaf memiliki perkataan yang banyak mengenai kejadian semacam ini.
Oleh karena itu, wajib bagi setiap kaum muslimin yang telah dibebani syari’at dan kaum muslimin lainnya, agar bertaubat kepada Allah ‘Azza wa Jalla, konsisten di atas agama, serta menjauhi larangan Allah yaitu kesyirikan dan maksiat. Sehingga dengan demikian, mereka akan selamat dari seluruh bahaya di dunia maupun di akhirat. Allah pun akan menghindarkan dari mereka berbagai adzab, dan menganugrahkan kepada mereka berbagai kebaikan. - Perhatikan firman Allah Subhanahu wa Ta’ala. وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَى آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ وَلَكِنْ كَذَّبُوا فَأَخَذْنَاهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ “Sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (QS. Al-A’raaf: 96) - Al ‘Allaamah Ibnul Qayyim –rahimahullah- mengatakan, ”Pada sebagian waktu, Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan izin kepada bumi untuk bernafas, lalu terjadilah gempa yang dahsyat. Akhirnya, muncullah rasa takut yang mencekam pada hamba-hamba Allah. Ini semua sebagai peringatan agar mereka bersegera bertaubat, berhenti dari berbuat maksiat, tunduk kepada Allah dan menyesal atas dosa-dosa yang selama ini diperbuat. Sebagian salaf mengatakan ketika terjadi goncangan yang dahsyat, ”Sesungguhnya Allah mencela kalian”. - ‘Umar bin Khatthab -radhiyallahu ’anhu-, pasca gemba di Madinah langsung menyampaikan khutbah dan wejangan. ‘Umar -radhiyallahu ’anhu- mengatakan, ”Jika terjadi gempa lagi, janganlah kalian tinggal di kota ini”. Demikian yang dikatakan oleh Ibnul Qayyim -rahimahullah-. Para salaf memiliki perkataan yang banyak mengenai kejadian semacam ini.
• Puasa Yuk Tanggal 19 & 20 September 2018 ( Puasa 9 & 10 Muharram ) .
Imam Asy Syafi’i dan ulama Syafi’iyyah, Imam Ahmad, Ishaq dan selainnya mengatakan bahwa dianjurkan (disunnahkan) berpuasa pada hari kesembilan dan kesepuluh sekaligus; karena Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam berpuasa pada hari kesepuluh dan berniat (berkeinginan) berpuasa juga pada hari kesembilan. (Lihat Syarh Muslim, 8: 12-13).
.
📔disunnahkan berpuasa di tanggal Sepuluh Muharram.
📔Dan disunahkan juga untuk berpuasa sehari sebelumnya untuk menyelisihi kaum yahudi.
📔Jika tidak mampu maka setelahnya yaitu tanggal sebelas.
📔Namun jika hanya berpuasa di tanggal sepuluhnya, maka ini tidak mengapa dan sudah mendapatkan keutamaan puasa asyura. (Wallahu 'alam)
.
#pemudacintaislam #puasa #dakwah #sunnah #sunnaheverywhere
• Puasa Yuk Tanggal 19 & 20 September 2018 ( Puasa 9 & 10 Muharram ) . Imam Asy Syafi’i dan ulama Syafi’iyyah, Imam Ahmad, Ishaq dan selainnya mengatakan bahwa dianjurkan (disunnahkan) berpuasa pada hari kesembilan dan kesepuluh sekaligus; karena Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam berpuasa pada hari kesepuluh dan berniat (berkeinginan) berpuasa juga pada hari kesembilan. (Lihat Syarh Muslim, 8: 12-13). . 📔disunnahkan berpuasa di tanggal Sepuluh Muharram. 📔Dan disunahkan juga untuk berpuasa sehari sebelumnya untuk menyelisihi kaum yahudi. 📔Jika tidak mampu maka setelahnya yaitu tanggal sebelas. 📔Namun jika hanya berpuasa di tanggal sepuluhnya, maka ini tidak mengapa dan sudah mendapatkan keutamaan puasa asyura. (Wallahu 'alam) . #pemudacintaislam  #puasa  #dakwah  #sunnah  #sunnaheverywhere 
99 Nama Allah Swt

56. Al - Hamid (Yang Maha Terpuji)
99 Nama Allah Swt 56. Al - Hamid (Yang Maha Terpuji)
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa 'Ala Alihi Wa Sallam bersabda kepada Sahabat ‘Abdullah bin ‘Amr Radhiyallahu ‘Anhuma,
"Dan berpuasalah tiga hari pada setiap bulan. Karena sesungguhnya kebaikan itu akan (dilipatkan) dengan sepuluh (kali) lipat. Oleh karenanya engkau seolah-olah berpuasa selama sebulan penuh.”
(HR. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa 'Ala Alihi Wa Sallam bersabda kepada Sahabat Abu Dzar Radhiyallahu ‘Anhu tentang pelaksanaannya:
“Wahai Abu Dzar, jika engkau berpuasa tiga hari dalam setiap bulannya maka berpuasalah pada (tanggal) 13, 14 dan 15 (maksudnya bulan hijriyyah).”
(HR. Tirmidzi dengan sanad hasan)

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan, "...Aku tidak pernah sama sekali melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa secara sempurna sebulan penuh selain pada bulan Ramadhan. Aku pun tidak pernah melihat beliau berpuasa yang lebih banyak daripada berpuasa di bulan Sya’ban.” (HR. Bukhari no. 1969 dan Muslim no. 1156)
.
#pemudacintaislam #dakwah #sunnah #puasa #puasaayyumulbidh
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa 'Ala Alihi Wa Sallam bersabda kepada Sahabat ‘Abdullah bin ‘Amr Radhiyallahu ‘Anhuma, "Dan berpuasalah tiga hari pada setiap bulan. Karena sesungguhnya kebaikan itu akan (dilipatkan) dengan sepuluh (kali) lipat. Oleh karenanya engkau seolah-olah berpuasa selama sebulan penuh.” (HR. Bukhari dan Muslim) Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa 'Ala Alihi Wa Sallam bersabda kepada Sahabat Abu Dzar Radhiyallahu ‘Anhu tentang pelaksanaannya: “Wahai Abu Dzar, jika engkau berpuasa tiga hari dalam setiap bulannya maka berpuasalah pada (tanggal) 13, 14 dan 15 (maksudnya bulan hijriyyah).” (HR. Tirmidzi dengan sanad hasan) Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan, "...Aku tidak pernah sama sekali melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa secara sempurna sebulan penuh selain pada bulan Ramadhan. Aku pun tidak pernah melihat beliau berpuasa yang lebih banyak daripada berpuasa di bulan Sya’ban.” (HR. Bukhari no. 1969 dan Muslim no. 1156) . #pemudacintaislam  #dakwah  #sunnah  #puasa  #puasaayyumulbidh 
Ternyata, Allah ‘azza wa jalla memandang amal seorang hamba bukanlah dari seberapa banyaknya amal tersebut, namun seberapa istiqamah ia melakukan! Allah ‘azza wa jalla lebih mencintai ibadah yang sedikit tapi rutin, daripada banyak namun hanya sekali lalu ditinggalkan. 
Shalat Dhuha dua rakaat yang dilakukan setiap hari lebih disukai dari pada delapan rakaat yang dilakukan hanya satu hari kemudian diabaikan. Begitu pula Qiyamul lail, dua rakaat dengan satu witir namun dilakukan setiap malam jauh lebih Allah ‘azza wa jalla cintai dari pada dua sebelas rakaat, namun hanya dilakukan satu malam saja!

#pemudacintaislam #kajiantauhid #yukhijarah #oneminutesbooster #dakwahpedia #kematian #amalan #alawiyyin #ustadzsunnah #muslimmengaji #salafussholeh #salafiyyun #ahlusunnah #kajianahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #jakartamengaji
Ternyata, Allah ‘azza wa jalla memandang amal seorang hamba bukanlah dari seberapa banyaknya amal tersebut, namun seberapa istiqamah ia melakukan! Allah ‘azza wa jalla lebih mencintai ibadah yang sedikit tapi rutin, daripada banyak namun hanya sekali lalu ditinggalkan. Shalat Dhuha dua rakaat yang dilakukan setiap hari lebih disukai dari pada delapan rakaat yang dilakukan hanya satu hari kemudian diabaikan. Begitu pula Qiyamul lail, dua rakaat dengan satu witir namun dilakukan setiap malam jauh lebih Allah ‘azza wa jalla cintai dari pada dua sebelas rakaat, namun hanya dilakukan satu malam saja! #pemudacintaislam  #kajiantauhid  #yukhijarah  #oneminutesbooster  #dakwahpedia  #kematian  #amalan  #alawiyyin  #ustadzsunnah  #muslimmengaji  #salafussholeh  #salafiyyun  #ahlusunnah  #kajianahlussunnah  #ahlussunnahwaljamaah  #jakartamengaji 
99 Nama Allah Swt

55. Al - Waliy (Yang Maha Melindungi)
99 Nama Allah Swt 55. Al - Waliy (Yang Maha Melindungi)
Salah satu amalan yang biasa dilakukan oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam adalah puasa Senin dan kamis. Hal itu beliau lakukan sebagaimana disebutkan dalam Hadits, “Karena pada hari senin dan kamis segala amalan seorang hamba dihadapkan pada Allah subhanahu wa ta’alaa.”
Dalam riwayat yang lain, Rasulullah sallahu ‘alaihi wa sallam pernah di tanya, “Kenapa engkau berpuasa di hari Senin, wahai Rasulullah ?” beliau menjawab, “Pada hari itu aku dilahirkan, dan pada hari itu juga Alquran diturunkan kepadaku.” Maka dengan itu, puasa senin kamis menjadi sunnah bagi umat beliau, bernilai ibadah bagi yang melakukannya, dan mendapatkan cinta dari Rasulullah sallahu ‘alaihi wa sallam.
Tidak kah kita bangga sebagai umat beliau bila kita pun menyukai apa yang disukai oleh Rasulullah? #pemudacintaislam #kajiantauhid #yukhijarah #oneminutesbooster #dakwahpedia #kematian #amalan #alawiyyin #ustadzsunnah #muslimmengaji #salafussholeh #salafiyyun #ahlusunnah #kajianahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #jakartamengaji
Salah satu amalan yang biasa dilakukan oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam adalah puasa Senin dan kamis. Hal itu beliau lakukan sebagaimana disebutkan dalam Hadits, “Karena pada hari senin dan kamis segala amalan seorang hamba dihadapkan pada Allah subhanahu wa ta’alaa.” Dalam riwayat yang lain, Rasulullah sallahu ‘alaihi wa sallam pernah di tanya, “Kenapa engkau berpuasa di hari Senin, wahai Rasulullah ?” beliau menjawab, “Pada hari itu aku dilahirkan, dan pada hari itu juga Alquran diturunkan kepadaku.” Maka dengan itu, puasa senin kamis menjadi sunnah bagi umat beliau, bernilai ibadah bagi yang melakukannya, dan mendapatkan cinta dari Rasulullah sallahu ‘alaihi wa sallam. Tidak kah kita bangga sebagai umat beliau bila kita pun menyukai apa yang disukai oleh Rasulullah? #pemudacintaislam  #kajiantauhid  #yukhijarah  #oneminutesbooster  #dakwahpedia  #kematian  #amalan  #alawiyyin  #ustadzsunnah  #muslimmengaji  #salafussholeh  #salafiyyun  #ahlusunnah  #kajianahlussunnah  #ahlussunnahwaljamaah  #jakartamengaji 
Apakah anda termasuk yang sering memakai sepatu ? Jika iya, sudah tahu kah bahwa ternyata memakai sepatu dengan posisi berdiri ternyata dibenci oleh Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam.

Sebagaimana disebutkan dalam hadits "Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam melarang seseorang mengenakan alas kaki (sepatu) sambil berdiri." (HR. Tirmidzi no.1697). Mungkin dari kita bertanya "memangnya kenapa, apa bahayanya buat kita ??." Sayangnya pertanyaan seperti ini tidak perlu untuk dijawab. Karena pada dasarnya agama ini dibangun bukan atas dasar kenapa dan apa alasannya, melainkan atas dasar " Sami'na wa atha'na" (kami dengar, kami taat). Pemaham inilah yang seharusnya dimiliki oleh setiap muslim. Sehingga tidak ada lagi istilah "pikir-pikir dulu". Jika masuk akal dan memiliki manfaat baru dilakukan. Kalau tidak maka ditinggalkan. Beragama tidaklah sesempit itu.

#artikelislam #kajiantauhid #yukhijarah #oneminutesbooster #dakwahpedia #kematian #amalan #alawiyyin #ustadzsunnah #muslimmengaji #salafussholeh #salafiyyun #ahlusunnah #kajianahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #jakartamengaji
Apakah anda termasuk yang sering memakai sepatu ? Jika iya, sudah tahu kah bahwa ternyata memakai sepatu dengan posisi berdiri ternyata dibenci oleh Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam. Sebagaimana disebutkan dalam hadits "Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam melarang seseorang mengenakan alas kaki (sepatu) sambil berdiri." (HR. Tirmidzi no.1697). Mungkin dari kita bertanya "memangnya kenapa, apa bahayanya buat kita ??." Sayangnya pertanyaan seperti ini tidak perlu untuk dijawab. Karena pada dasarnya agama ini dibangun bukan atas dasar kenapa dan apa alasannya, melainkan atas dasar " Sami'na wa atha'na" (kami dengar, kami taat). Pemaham inilah yang seharusnya dimiliki oleh setiap muslim. Sehingga tidak ada lagi istilah "pikir-pikir dulu". Jika masuk akal dan memiliki manfaat baru dilakukan. Kalau tidak maka ditinggalkan. Beragama tidaklah sesempit itu. #artikelislam  #kajiantauhid  #yukhijarah  #oneminutesbooster  #dakwahpedia  #kematian  #amalan  #alawiyyin  #ustadzsunnah  #muslimmengaji  #salafussholeh  #salafiyyun  #ahlusunnah  #kajianahlussunnah  #ahlussunnahwaljamaah  #jakartamengaji 
99 Nama Allah Swt

54. Al - Mat’in (Yang Maha Kokoh )
99 Nama Allah Swt 54. Al - Mat’in (Yang Maha Kokoh )
Ada satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh kaum Muslimin. Sayangnya, banyak dari mereka yang tidak menyadari bahwa hal itu sebenarnya dibenci oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Kebiasaan itu ialah minum dengan posisi berdiri.

Meskipun tidak sampai masuk dalam kategori yang diharamkan, hendaknya seorang muslim sadar bahwa semua yang dibenci atau dilarang dalam agama ini hakikannya memiliki dampak negatif bagi diri kita. Sebaliknya, apa yang dicontohkan oleh Nabi dan disunnahkan oleh agama memiliki hikmah yang memberi manfaat untuk kita. 
Ilmu medis telah membuktikan bahwa minum dalam posisi berdiri tidaklah baik untuk kesehatan, karena air yang kita minum langsung menuju usus tanpa diproses lambung. Proses seperti ini sangatlah berbahaya!

Oleh karenanya, mari kita biasakan minum dengan duduk! Selain mencontoh Rasulullah dan bernilai pahala bagi yang meniatkannya, kebiasaan baik ini juga baik untuk kesehatan kita.

#artikelislam #kajiantauhid #yukhijarah #oneminutesbooster #dakwahpedia #kematian #amalan #alawiyyin #ustadzsunnah #muslimmengaji #salafussholeh #salafiyyun #ahlusunnah #kajianahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #jakartamengaji
Ada satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh kaum Muslimin. Sayangnya, banyak dari mereka yang tidak menyadari bahwa hal itu sebenarnya dibenci oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Kebiasaan itu ialah minum dengan posisi berdiri. Meskipun tidak sampai masuk dalam kategori yang diharamkan, hendaknya seorang muslim sadar bahwa semua yang dibenci atau dilarang dalam agama ini hakikannya memiliki dampak negatif bagi diri kita. Sebaliknya, apa yang dicontohkan oleh Nabi dan disunnahkan oleh agama memiliki hikmah yang memberi manfaat untuk kita. Ilmu medis telah membuktikan bahwa minum dalam posisi berdiri tidaklah baik untuk kesehatan, karena air yang kita minum langsung menuju usus tanpa diproses lambung. Proses seperti ini sangatlah berbahaya! Oleh karenanya, mari kita biasakan minum dengan duduk! Selain mencontoh Rasulullah dan bernilai pahala bagi yang meniatkannya, kebiasaan baik ini juga baik untuk kesehatan kita. #artikelislam  #kajiantauhid  #yukhijarah  #oneminutesbooster  #dakwahpedia  #kematian  #amalan  #alawiyyin  #ustadzsunnah  #muslimmengaji  #salafussholeh  #salafiyyun  #ahlusunnah  #kajianahlussunnah  #ahlussunnahwaljamaah  #jakartamengaji 
Salah satu bentuk kelembutan Allah 'azza wa jalla ialah mengutus para Rasulnya dengan bahasa kaumnya sendiri. Hal itu dimaksudkan agar apa yang diserukan oleh para Rasul dapat dengan mudah dipahami dan dilaksanakan oleh kaumnya. 
Akan tetapi ada satu hal yang perlu dipahami di sini, bahwa setiap Nabi diutus oleh Allah 'azza wa jalla khusus untuk kaumnya sendiri kecuali Nabi Muhammad Shallahu 'alaihi wa sallam. Beliau diutus untuk seluruh umat manusia, sebagai Nabi terakhir membawa penghulu risalah para Nabi. Lalu apakah Rasulullah harus bisa berbicara dengan bahasa seluruh umat manusia ?
Tentu tidak, ini adalah kekhususan tersendiri yang Allah berikan kepada Nabi kita Muhammad shallahu 'alaihi wa sallam. Dan menjadi keistimewaan tersendiri juga untuk bahasa Arab yang menjadi bahasa Al Quran dan Hadits. Maka siapa saja yang ingin paham apa yang didakwahkan oleh Nabi Muhammad hendaknya ia mau mempelajari bahasa Arab

#Pemudacintaislam #kajiantauhid #yukhijarah #oneminutesbooster #dakwahpedia #kematian #amalan #alawiyyin #ustadzsunnah #muslimmengaji #salafussholeh #salafiyyun #ahlusunnah #kajianahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #jakartamengaji
Salah satu bentuk kelembutan Allah 'azza wa jalla ialah mengutus para Rasulnya dengan bahasa kaumnya sendiri. Hal itu dimaksudkan agar apa yang diserukan oleh para Rasul dapat dengan mudah dipahami dan dilaksanakan oleh kaumnya. Akan tetapi ada satu hal yang perlu dipahami di sini, bahwa setiap Nabi diutus oleh Allah 'azza wa jalla khusus untuk kaumnya sendiri kecuali Nabi Muhammad Shallahu 'alaihi wa sallam. Beliau diutus untuk seluruh umat manusia, sebagai Nabi terakhir membawa penghulu risalah para Nabi. Lalu apakah Rasulullah harus bisa berbicara dengan bahasa seluruh umat manusia ? Tentu tidak, ini adalah kekhususan tersendiri yang Allah berikan kepada Nabi kita Muhammad shallahu 'alaihi wa sallam. Dan menjadi keistimewaan tersendiri juga untuk bahasa Arab yang menjadi bahasa Al Quran dan Hadits. Maka siapa saja yang ingin paham apa yang didakwahkan oleh Nabi Muhammad hendaknya ia mau mempelajari bahasa Arab #Pemudacintaislam  #kajiantauhid  #yukhijarah  #oneminutesbooster  #dakwahpedia  #kematian  #amalan  #alawiyyin  #ustadzsunnah  #muslimmengaji  #salafussholeh  #salafiyyun  #ahlusunnah  #kajianahlussunnah  #ahlussunnahwaljamaah  #jakartamengaji 
99 Nama Allah Swt

53. Al -Qawwiy (Yang Maha Kuat )
99 Nama Allah Swt 53. Al -Qawwiy (Yang Maha Kuat )
Allah Ta’ala berfirman, 
يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ لَا تَتَّخِذُواْ ٱلۡيَهُودَ وَٱلنَّصَٰرَىٰٓ أَوۡلِيَآءَۘ بَعۡضُهُمۡ أَوۡلِيَآءُ بَعۡضٖۚ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمۡ فَإِنَّهُۥ مِنۡهُمۡۗ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يَهۡدِي ٱلۡقَوۡمَ ٱلظَّٰلِمِينَ

51. "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zhalim." (Q.S 5:51)  فَتَرَى ٱلَّذِينَ فِي قُلُوبِهِم مَّرَضٌ يُسَٰرِعُونَ فِيهِمۡ يَقُولُونَ نَخۡشَىٰٓ أَن تُصِيبَنَا دَآئِرَةٞۚ فَعَسَى ٱللَّهُ أَن يَأۡتِيَ بِٱلۡفَتۡحِ أَوۡ أَمۡرٍ مِّنۡ عِندِهِۦ فَيُصۡبِحُواْ عَلَىٰ مَآ أَسَرُّواْ فِيٓ أَنفُسِهِمۡ نَٰدِمِينَ

52. Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: "Kami takut akan mendapat bencana." Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.(Q.S. 5:52)

Video By : @pemudacintaislamm 
Imam : Ustadz Ali Imran Al Hafidz
Tempat : Masjid Jami’ Al Huda, Komplek Chandra Baru 
#islam #sunnah #alquran #quran #hadits #islamicquote #quote #love #nasihat #motvasi #islami #muslim #muslimah #moslem #pemudacintaislam #indonesia #pecichannel #indonesia #salaf #doa #halal #haram #dailyquotes #murotalquran
Allah Ta’ala berfirman, يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ لَا تَتَّخِذُواْ ٱلۡيَهُودَ وَٱلنَّصَٰرَىٰٓ أَوۡلِيَآءَۘ بَعۡضُهُمۡ أَوۡلِيَآءُ بَعۡضٖۚ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمۡ فَإِنَّهُۥ مِنۡهُمۡۗ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يَهۡدِي ٱلۡقَوۡمَ ٱلظَّٰلِمِينَ 51. "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zhalim." (Q.S 5:51) فَتَرَى ٱلَّذِينَ فِي قُلُوبِهِم مَّرَضٌ يُسَٰرِعُونَ فِيهِمۡ يَقُولُونَ نَخۡشَىٰٓ أَن تُصِيبَنَا دَآئِرَةٞۚ فَعَسَى ٱللَّهُ أَن يَأۡتِيَ بِٱلۡفَتۡحِ أَوۡ أَمۡرٍ مِّنۡ عِندِهِۦ فَيُصۡبِحُواْ عَلَىٰ مَآ أَسَرُّواْ فِيٓ أَنفُسِهِمۡ نَٰدِمِينَ 52. Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: "Kami takut akan mendapat bencana." Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.(Q.S. 5:52) Video By : @pemudacintaislamm Imam : Ustadz Ali Imran Al Hafidz Tempat : Masjid Jami’ Al Huda, Komplek Chandra Baru #islam  #sunnah  #alquran  #quran  #hadits  #islamicquote  #quote  #love  #nasihat  #motvasi  #islami  #muslim  #muslimah  #moslem  #pemudacintaislam  #indonesia  #pecichannel  #indonesia  #salaf  #doa  #halal  #haram  #dailyquotes  #murotalquran