an online Instagram web viewer
  • jayus_abd
    عبد الرشيد الهدي
    @jayus_abd

Images by jayus_abd

✌
Pergi ke Jogja adalah caraku menertawakan kesibukan orang-orang Jakarta (Sudjiwo Tedjo)
.
.
#explorejogja #jogja #yogyakarta #explore #uinsuka #iainjember
Kita ®
.
Kita bukan sekedar sesosok Pak dee yang diidamkan para pemuja hilang logika
.
Kita bukan sekedar teritori yang di batasi oleh batas ilusi .
Kita..kita..kita...bukan teriak-teriak tercekat tanpa makna dan minim kosa kata si pemilik metro tipu
.
Melainkan kita adalah, kata Hadratus Syaikh Hasyim Ashari, "ialah jiwa yang Allah cintakan berjalin di balik tabir Alam semesta, bahkan sejak jauh sebelum Allah ciptakan lempungnya Adam" "Maka," Lanjut beliau, "janganlah kalian bertikai disebabkan perbedaan golongan, mazhab, pendapat, atau apapun itu!"
.
"Sebab perpisahan itu akan menutup rahmat Allah dari pintu mana saja" demikian pungkas beliau
.
Saudaramu @shifrunn
Pict @sigpras
.
 #IslamRahmatanLilAlamin #arroyah #panjirasulullah #reuniakbar #ukhuwah #kibarkansejutapanjirosulullah #212BersatuDibawahTauhid
#212 #reuni212 #reuniakalsehat #alliwa #benderaRasulullah  #1JutaBenderaIslam
Kita ® . Kita bukan sekedar sesosok Pak dee yang diidamkan para pemuja hilang logika . Kita bukan sekedar teritori yang di batasi oleh batas ilusi . Kita..kita..kita...bukan teriak-teriak tercekat tanpa makna dan minim kosa kata si pemilik metro tipu . Melainkan kita adalah, kata Hadratus Syaikh Hasyim Ashari, "ialah jiwa yang Allah cintakan berjalin di balik tabir Alam semesta, bahkan sejak jauh sebelum Allah ciptakan lempungnya Adam" "Maka," Lanjut beliau, "janganlah kalian bertikai disebabkan perbedaan golongan, mazhab, pendapat, atau apapun itu!" . "Sebab perpisahan itu akan menutup rahmat Allah dari pintu mana saja" demikian pungkas beliau . Saudaramu @shifrunn Pict @sigpras . #IslamRahmatanLilAlamin  #arroyah  #panjirasulullah  #reuniakbar  #ukhuwah  #kibarkansejutapanjirosulullah  #212BersatuDibawahTauhid  #212  #reuni212  #reuniakalsehat  #alliwa  #benderaRasulullah  #1JutaBenderaIslam 
Kali ini sering2 aja dulu beli kopi, sebelum nanti kita beli warungnya
Kali ini sering2 aja dulu beli kopi, sebelum nanti kita beli warungnya
Lamo nian tak jumpo ~
Lamo nian tak jumpo ~
"Dan diantara maksiat hati adalah kebencian kepada orang lain, saling mendengki satu dengan yang lain, dan memecahkan hubungan manusia satu dengan yang lain.
.
(Al-Allamah al-Musnid Habib Umar bin Hafidz)
.
#tarim #tareem_lovers  #taremlovers #tarimlovers #hadromaut #debutarim #habibumarbinhafidz #ulamatarim @tareem_lovers
“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno).
“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno).
Jika Allah ingin mendekatkan seorang hamba kepadaNya, maka pertama-tama Allah akan mendekatkan hamba tersebut kepada salah satu kekasihNya yang akan mengenalkan dan mengajarkan hamba tersebut kepada cinta pada Rasulullah SAW.
.
Jikalau cinta kepada Rasulullah SAW sudah ada dalam hatinya, maka ketika itulah ia akan merasakan kedekatan dan merasakan cinta kepada Allah.
.
(Ustadz Iqbal Zain Al Jauhari)
.
Membersamai Guru Kami @ustadzhutri . Jazakumullahu Khairan katsiran atas wejangan yang telah diberikan kepada kami, tak terlupa akhuna Fillah @singgihirawantoro yang setia mendampingi
Jika Allah ingin mendekatkan seorang hamba kepadaNya, maka pertama-tama Allah akan mendekatkan hamba tersebut kepada salah satu kekasihNya yang akan mengenalkan dan mengajarkan hamba tersebut kepada cinta pada Rasulullah SAW. . Jikalau cinta kepada Rasulullah SAW sudah ada dalam hatinya, maka ketika itulah ia akan merasakan kedekatan dan merasakan cinta kepada Allah. . (Ustadz Iqbal Zain Al Jauhari) . Membersamai Guru Kami @ustadzhutri . Jazakumullahu Khairan katsiran atas wejangan yang telah diberikan kepada kami, tak terlupa akhuna Fillah @singgihirawantoro yang setia mendampingi
Lama tak jumpa 😘
Lama tak jumpa 😘
Suatu ketika beberapa pelajar Daruzzahra menemui Hubabah Zahra (Ibunda daripada Alhabib Ali Al Masyhur bin Hafidz, Alhabib Athas bin Hafidz dan Alhabib Umar bin Hafidz)
.
Kemudian salah satu diantara mereka bertanya kepada beliau, "Wahai Hubabah, bagaimana caranya engkau mendapatkan anak-anak yang shaleh seperti beliau-beliau ini (Alhabib Ali Al Masyhur bin Hafidz, Alhabib Athas bin Hafidz dan Alhabib Umar bin Hafidz)?"
.
Hubabah pun menjawab, "Solehkan dulu dirimu, baru kamu akan mendapatkan anak-anak yang
shaleh".
.
.
@transfourmers.smaja
Suatu ketika beberapa pelajar Daruzzahra menemui Hubabah Zahra (Ibunda daripada Alhabib Ali Al Masyhur bin Hafidz, Alhabib Athas bin Hafidz dan Alhabib Umar bin Hafidz) . Kemudian salah satu diantara mereka bertanya kepada beliau, "Wahai Hubabah, bagaimana caranya engkau mendapatkan anak-anak yang shaleh seperti beliau-beliau ini (Alhabib Ali Al Masyhur bin Hafidz, Alhabib Athas bin Hafidz dan Alhabib Umar bin Hafidz)?" . Hubabah pun menjawab, "Solehkan dulu dirimu, baru kamu akan mendapatkan anak-anak yang shaleh". . . @transfourmers.smaja
3 TEMAN
.
Nabi ﷺ bersabda. Teman anak adam ada tiga. 
1. Mengikutinya hingga dicabut nyawanya. 
2. Mengikutinya hingga ke kuburnya. 
3. Menjadi pendamping hingga hari berkumpul di mahsyar. .
.
- Yang mengikutinya hingga di cabut nyawanya adalah hartanya
- Yang mengikuti ke kuburnya adalah keluarganya.
- Dan yg mengikuti ke mahsyar adalah amalnya.  Amal baik/buruk . (Imam Al Ghozali)
3 TEMAN . Nabi ﷺ bersabda. Teman anak adam ada tiga. 1. Mengikutinya hingga dicabut nyawanya. 2. Mengikutinya hingga ke kuburnya. 3. Menjadi pendamping hingga hari berkumpul di mahsyar. . . - Yang mengikutinya hingga di cabut nyawanya adalah hartanya - Yang mengikuti ke kuburnya adalah keluarganya. - Dan yg mengikuti ke mahsyar adalah amalnya. Amal baik/buruk . (Imam Al Ghozali)
Diceritakan dalam kitab Shaidul Afkar :
.
Imam al-Iskandari ditanya kenapa engkau lebih memuliakan gurumu lebih dari engkau memuliakan ayahmu ? .
Beliau menjawab : karena ayahku adalah yg menjadi sebab kehidupanku yg tidak kekal (dunia). Adapun guruku yg menjadi sebab kehidupanku yg kekal (akhirat).
.
Menikmati hidangan selepas kajian Majelis Ghaniyyatul 'Ulum Bersama Habibana Muhammad @binanies
Diceritakan dalam kitab Shaidul Afkar : . Imam al-Iskandari ditanya kenapa engkau lebih memuliakan gurumu lebih dari engkau memuliakan ayahmu ? . Beliau menjawab : karena ayahku adalah yg menjadi sebab kehidupanku yg tidak kekal (dunia). Adapun guruku yg menjadi sebab kehidupanku yg kekal (akhirat). . Menikmati hidangan selepas kajian Majelis Ghaniyyatul 'Ulum Bersama Habibana Muhammad @binanies
Jangan tanya "Kapan?"
Jangan tanya "Kapan?"
Suatu Hari Al Imam Hasan Al Bashri berdiri disamping satu kuburan, lalu Beliau bertanya dengan seseorang yang ada disamping Beliau, "Menurutmu, jika ia kembali hidup apa yang akan ia lakukan?" tanya Sang Imam sambil menunjuk ke arah kuburan.
.
Spontan orang itu menjawab, "Dia pasti akan berdoa, beristighfar dan berbuat kebaikan." Al Imam Hasan Al Bashri berkata, "Sekarang ia tidak bisa melakukan hal itu kembali karena kesempatannya sudah terlewat, maka manfaatkanlah kesempatan yang engkau punya!"
.
@madkhan7
Suatu Hari Al Imam Hasan Al Bashri berdiri disamping satu kuburan, lalu Beliau bertanya dengan seseorang yang ada disamping Beliau, "Menurutmu, jika ia kembali hidup apa yang akan ia lakukan?" tanya Sang Imam sambil menunjuk ke arah kuburan. . Spontan orang itu menjawab, "Dia pasti akan berdoa, beristighfar dan berbuat kebaikan." Al Imam Hasan Al Bashri berkata, "Sekarang ia tidak bisa melakukan hal itu kembali karena kesempatannya sudah terlewat, maka manfaatkanlah kesempatan yang engkau punya!" . @madkhan7
Sebuah kisah klasik 🔥
Sebuah kisah klasik 🔥
PENTINGNYA MEMULIAKAN NAMA ALLAH

Repost Yai @muhammad.i.ramli.1

Di antara tokoh shufi yang populer dari generasi salaf adalah Imam Bisyr bin al-Harits al-Hafi. Para ulama meriwayatkan awal pertaubatan beliau. Pada mulanya, Bisyr al-Hafi seorang penipu. Suatu ketika, beliau pergi ke tempat pemandian air hangat. Lalu beliau menjumpai secarik kertas bertuliskan Nama Allah di tungku perapian pemandian air hangat. Lalu beliau memungut kertas itu, dengan menengadahkan wajahnya ke langit, seraya berkata, "Tuanku, Nama-Mu terbuang dan terinjak di tempat ini". Kemudian beliau mendatangi toko parfum dan membeli parfum yang sangat harum seharga satu Dirham. Parfum itu beliau oleskan pada kertas tersebut dan diletakkannya ke tempat yang tidak dapat dijamah orang. 
Malam harinya, Bisyr bermimpi, "Kamu harumkan Nama-Ku. Akan Aku harumkan namamu di dunia dan akhirat." Sejak saat itu Imam Bisyr al-Hafi berubah menjadi orang baik dan mengantarnya menjadi ulama shufi besar dan populer hingga kini. Semoga kita dapat meneladani dan mendapat barokah beliau, amin.

#sahabataswaja #aswaja #tauhid
PENTINGNYA MEMULIAKAN NAMA ALLAH Repost Yai @muhammad.i.ramli.1 Di antara tokoh shufi yang populer dari generasi salaf adalah Imam Bisyr bin al-Harits al-Hafi. Para ulama meriwayatkan awal pertaubatan beliau. Pada mulanya, Bisyr al-Hafi seorang penipu. Suatu ketika, beliau pergi ke tempat pemandian air hangat. Lalu beliau menjumpai secarik kertas bertuliskan Nama Allah di tungku perapian pemandian air hangat. Lalu beliau memungut kertas itu, dengan menengadahkan wajahnya ke langit, seraya berkata, "Tuanku, Nama-Mu terbuang dan terinjak di tempat ini". Kemudian beliau mendatangi toko parfum dan membeli parfum yang sangat harum seharga satu Dirham. Parfum itu beliau oleskan pada kertas tersebut dan diletakkannya ke tempat yang tidak dapat dijamah orang. Malam harinya, Bisyr bermimpi, "Kamu harumkan Nama-Ku. Akan Aku harumkan namamu di dunia dan akhirat." Sejak saat itu Imam Bisyr al-Hafi berubah menjadi orang baik dan mengantarnya menjadi ulama shufi besar dan populer hingga kini. Semoga kita dapat meneladani dan mendapat barokah beliau, amin. #sahabataswaja  #aswaja  #tauhid 
Bersama Santri Damailah Negeri. Selamat Hari Santri Nasional. .
.
Santri itu ??
.
#harisantri #harisantri2018 #hsn2018 #santri #indonesia #santridarahbiru
Seorang wanita menceritakan sebuah lelucon pada teman-temannya di sebuah kamar, lelucon itu sanggup membuat semua temannya tertawa. Lalu wanita itu mengulang lagi leluconnya, masih ada beberapa yang tertawa, lalu wanita itu mengulang lagi leluconya dan ternyata tidak ada satupun yang tertawa.
.
Wanita itu pun tersenyum dan berkata, "Bila kamu tak bisa tertawa berulang-ulang pada lelucon yang sama, lalu kenapa kamu bisa menangis berulang-ulang pada masalah yang sama?"
.
Segala masalah dan kesulitan hari ini cukuplah untuk hari ini saja, jangan engkau jadikan sebagai beban untuk hari esok dan akan datang.
.
دع الماضي للماضي
.
Yang lalu biarlah berlalu
.
.
#ijen #jalanjalan #ngopi
Seorang wanita menceritakan sebuah lelucon pada teman-temannya di sebuah kamar, lelucon itu sanggup membuat semua temannya tertawa. Lalu wanita itu mengulang lagi leluconnya, masih ada beberapa yang tertawa, lalu wanita itu mengulang lagi leluconya dan ternyata tidak ada satupun yang tertawa. . Wanita itu pun tersenyum dan berkata, "Bila kamu tak bisa tertawa berulang-ulang pada lelucon yang sama, lalu kenapa kamu bisa menangis berulang-ulang pada masalah yang sama?" . Segala masalah dan kesulitan hari ini cukuplah untuk hari ini saja, jangan engkau jadikan sebagai beban untuk hari esok dan akan datang. . دع الماضي للماضي . Yang lalu biarlah berlalu . . #ijen  #jalanjalan  #ngopi