an online Instagram web viewer
  • infosamosir
    INFORMASI SAMOSIR & SEKITARNYA
    @infosamosir

Images by infosamosir

News Forward from  @lisnasitungkir
• • • • •
[Mohon Doa dan Bantuannya]
. . *Tuhan bersamamu, Melindungimu dan senantiasa Memberkatimu adik😇😥*
"Nak, merabalah dari sekarang, merasalah dari esok. Lihat, dirimu hanya seorang anak manusia yang belum dewasa. Tak ada waktu bagimu tertawa, apalagi bermain petak umpet dengan anak tetangga. Tak masanya lagi, Nak.

Lihat adik mu, kau harus bisa mengganti bajunya sehabis mandi. Jangan lupa olesi dia minyak kayu putih, itu kebiasaan adik mu selama ini. 
Pergilah ke sekolah esok, baca buku pelajaran mu dengan baik. Jangan terlalu kau ingat hari ini, meski teman mu bercerita soal aku, ayah dan kakak mu, anggap lah itu hanya canda mereka. Jangan catat peristiwa ini dalam buku harian mu, agar lusa kau tidak menangis lagi.

Terus lah berjalan, jangan lihat kami di sini. Tuntun dan jangan lepas tangan adik mu, ya. Lalui lah sisa hidup mu dengan doa dan nasihat mereka yang lebih tua. Tak bisa lagi aku memarahi mu, tak bisa lagi kalian bercekcok ria dengan kakak mu untuk mencuci piring kotor. Saatnya kau lakukan sendiri dari sekarang. 
Berceritalah suatu saat nanti, katakan kepada semua orang bahwa kalian berhasil melewati hidup seorang diri. Berteriaklah kepada semua bahwa hidup ini tak seberat cerita mereka. Nak, teruslah berjalan.......".......................
*NB: Kedua bocah ini adalah dua bersaudara, Alpen berusia 12 tahun dan adiknya, Jecky berusia 6 tahun. Ibu dan Kakak perempuan mereka meninggal akibat bencana longsor di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir pada Rabu malam (12/12/2018) lalu, sedangkan ayahnya masih dinyatakan hilang dan belum ditemukan hingga informasi ini dipost. Mohon doa teman-teman kepada dua bersaudara ini.
News Forward from @lisnasitungkir • • • • • [Mohon Doa dan Bantuannya] . . *Tuhan bersamamu, Melindungimu dan senantiasa Memberkatimu adik😇😥* "Nak, merabalah dari sekarang, merasalah dari esok. Lihat, dirimu hanya seorang anak manusia yang belum dewasa. Tak ada waktu bagimu tertawa, apalagi bermain petak umpet dengan anak tetangga. Tak masanya lagi, Nak. Lihat adik mu, kau harus bisa mengganti bajunya sehabis mandi. Jangan lupa olesi dia minyak kayu putih, itu kebiasaan adik mu selama ini. Pergilah ke sekolah esok, baca buku pelajaran mu dengan baik. Jangan terlalu kau ingat hari ini, meski teman mu bercerita soal aku, ayah dan kakak mu, anggap lah itu hanya canda mereka. Jangan catat peristiwa ini dalam buku harian mu, agar lusa kau tidak menangis lagi. Terus lah berjalan, jangan lihat kami di sini. Tuntun dan jangan lepas tangan adik mu, ya. Lalui lah sisa hidup mu dengan doa dan nasihat mereka yang lebih tua. Tak bisa lagi aku memarahi mu, tak bisa lagi kalian bercekcok ria dengan kakak mu untuk mencuci piring kotor. Saatnya kau lakukan sendiri dari sekarang. Berceritalah suatu saat nanti, katakan kepada semua orang bahwa kalian berhasil melewati hidup seorang diri. Berteriaklah kepada semua bahwa hidup ini tak seberat cerita mereka. Nak, teruslah berjalan......."....................... *NB: Kedua bocah ini adalah dua bersaudara, Alpen berusia 12 tahun dan adiknya, Jecky berusia 6 tahun. Ibu dan Kakak perempuan mereka meninggal akibat bencana longsor di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir pada Rabu malam (12/12/2018) lalu, sedangkan ayahnya masih dinyatakan hilang dan belum ditemukan hingga informasi ini dipost. Mohon doa teman-teman kepada dua bersaudara ini.
Pemkab Samosir melaksanakan pemulihan pasca banjir besar di Huta Ginjang.
# Pemadam dan Alat berat bekerja merehabilitasi dan membersihkan lumpur. Pemkab menyerahkan bantuan kepada korban. 
Pasca bencana banjir besar di Gajanihuta  Dusun I Desa Huta Ginjang Kecamatan Simanindo pada 14 Desember 2018, Pemkab Samosir menyerahkan Alat berat dan Pemadam untuk rehabilitasi dan membersihkan lumpur yang menggenangi rumah warga yang dilakukan hari ini Sabtu, 15 Desember 2018.

Pemkab Samosir melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada 6(enam) Keluarga yang terkena banjir besar yaitu keluarga Jatongam Sinaga, Postel Sinaga, Nasir Nainggolan,  Tumbur Silalahi, Lontung Situmorang dan Saudin Situmorang.  Bantuan berupa makanan dan alat rumahtangga yang diserahkan Bupati Samosir diwakili Plt. Kadis Sosial Lostan Simbolon didampingi  Camat Simanindo Dapot Simbolon,  Kabid Kominfo Ricky Rumapea,  Kepala desa dan tokoh masyarakat. 
Kita berharap kejadian ini tidak terulang lagi kepada warga agar tetap waspada dikarenakan hujan deras berkepanjangan masih terus berlanjut. Sampai pembenahan selesai diharapkan warga yang terkena bencana untuk sementara tinggal didaerah aman, ucap Lostan mengakhiri. Proses pembenahan masih terus dilaksanakan dilapangan Pemkab dan masyarakat bergotong royong. 
Tim dari Pemkab Samosir akan lebih detail mengkaji penyebab banjir besar tersebut akan mensurvey di hilir sungai untuk bisa perbaikan jangka panjang. Semoga kejadian tersebut tidak terulang  lagi. .
#amin #infosamosir
Pemkab Samosir melaksanakan pemulihan pasca banjir besar di Huta Ginjang. # Pemadam dan Alat berat bekerja merehabilitasi dan membersihkan lumpur. Pemkab menyerahkan bantuan kepada korban. Pasca bencana banjir besar di Gajanihuta Dusun I Desa Huta Ginjang Kecamatan Simanindo pada 14 Desember 2018, Pemkab Samosir menyerahkan Alat berat dan Pemadam untuk rehabilitasi dan membersihkan lumpur yang menggenangi rumah warga yang dilakukan hari ini Sabtu, 15 Desember 2018. Pemkab Samosir melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada 6(enam) Keluarga yang terkena banjir besar yaitu keluarga Jatongam Sinaga, Postel Sinaga, Nasir Nainggolan, Tumbur Silalahi, Lontung Situmorang dan Saudin Situmorang. Bantuan berupa makanan dan alat rumahtangga yang diserahkan Bupati Samosir diwakili Plt. Kadis Sosial Lostan Simbolon didampingi Camat Simanindo Dapot Simbolon, Kabid Kominfo Ricky Rumapea, Kepala desa dan tokoh masyarakat. Kita berharap kejadian ini tidak terulang lagi kepada warga agar tetap waspada dikarenakan hujan deras berkepanjangan masih terus berlanjut. Sampai pembenahan selesai diharapkan warga yang terkena bencana untuk sementara tinggal didaerah aman, ucap Lostan mengakhiri. Proses pembenahan masih terus dilaksanakan dilapangan Pemkab dan masyarakat bergotong royong. Tim dari Pemkab Samosir akan lebih detail mengkaji penyebab banjir besar tersebut akan mensurvey di hilir sungai untuk bisa perbaikan jangka panjang. Semoga kejadian tersebut tidak terulang lagi. . #amin  #infosamosir 
LONGSOR di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan, Kabupaten Toba Samosir pada Kamis (13/12/2018) dini hari, mengakibatkan 4 unit rumah tertimbun.
Sejauh ini, 2 korban meninggal dunia sudah ditemukan dan beberapa warga yang merupakan penghuni rumah yang tertimbun masih terus dicari.
Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, Lalo Simanjuntak dihubungi Kamis (13/12/2018) siang, membenarkan kejadian longsor  menimpa rumah warga di daerahnya.
Menurut Lalo, pascakejadian, berhasil ditemukan dua warga yang sudah meninggal dunia dan beberapa lainnya masih belum ditemukan.
"Saat ini kami bersama Bupati Toba Samosir  dan seluruh pihak masih berada di lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap para korban," kata Lalo.
Penyebab longsor, menurut dia, besar kemungkinan akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Toba Samosir dalam sepekan terakhir, yang kemudian membuat terjadinya longsor dan menimpa rumah warga.
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba Samosir  Marisi Simamora, menyebut korban yang sudah ditemukan ada 4 orang.
Dua meninggal dunia dan dua orang luka-luka. Para korban sementara sudah dievakuasi ke salah satu klinik PT Inalum.
Korban meninggal dunia atas nama Rosdiana boru Nainggolan (35) dan Nia boru Marpaung (14). Sedangkan korban luka Jelly Marpaung (12) dan Alpen Marpaung (5).
"Para korban diduga merupakan satu keluarga. Mereka sudah dibawa ke klinik milik PT Inalum," terangnya.
Dia menyebut, korban bencana longsor itu diperkirakan 11 orang. Masih ada sekitar 7 orang lagi yang belum ditemukan.
"Itu jumlah korban sementara, karena memang masih dilakukan pencarian," katanya. (Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe)
.
.
Sumber : @wartakotalive 🔍

#infotobasamosir #samosirsekitarnya
LONGSOR di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan, Kabupaten Toba Samosir pada Kamis (13/12/2018) dini hari, mengakibatkan 4 unit rumah tertimbun. Sejauh ini, 2 korban meninggal dunia sudah ditemukan dan beberapa warga yang merupakan penghuni rumah yang tertimbun masih terus dicari. Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, Lalo Simanjuntak dihubungi Kamis (13/12/2018) siang, membenarkan kejadian longsor menimpa rumah warga di daerahnya. Menurut Lalo, pascakejadian, berhasil ditemukan dua warga yang sudah meninggal dunia dan beberapa lainnya masih belum ditemukan. "Saat ini kami bersama Bupati Toba Samosir dan seluruh pihak masih berada di lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap para korban," kata Lalo. Penyebab longsor, menurut dia, besar kemungkinan akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Toba Samosir dalam sepekan terakhir, yang kemudian membuat terjadinya longsor dan menimpa rumah warga. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba Samosir Marisi Simamora, menyebut korban yang sudah ditemukan ada 4 orang. Dua meninggal dunia dan dua orang luka-luka. Para korban sementara sudah dievakuasi ke salah satu klinik PT Inalum. Korban meninggal dunia atas nama Rosdiana boru Nainggolan (35) dan Nia boru Marpaung (14). Sedangkan korban luka Jelly Marpaung (12) dan Alpen Marpaung (5). "Para korban diduga merupakan satu keluarga. Mereka sudah dibawa ke klinik milik PT Inalum," terangnya. Dia menyebut, korban bencana longsor itu diperkirakan 11 orang. Masih ada sekitar 7 orang lagi yang belum ditemukan. "Itu jumlah korban sementara, karena memang masih dilakukan pencarian," katanya. (Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe) . . Sumber : @wartakotalive 🔍 #infotobasamosir  #samosirsekitarnya 
HUJAN DERAS BERKEPANJANGAN AKIBATKAN BANJIR BESAR DI SIMANINDO
## Tim Pemkab Samosir turun kelapangan dan melakukan beberapa  penanganan . Tidak ada korban jiwa. // www.samosirkab.go.id // Akibat hujan deras yang berkepanjangan mengakibatkan banjir besar di Dusun 3 Pasar Dolok Desa Ambarita Kecamatan Simanindo (13/12). Banjir yang membawa material lumpur merusak tanggul sungai Tambun membentuk aliran sungai baru sehingga air meluber dan lumpur memenuhi beberapa ruangan dan halaman SMA 1 Simanindo dan Komplek HKBP Ambarita. 
Akibat banjir tersebut merusak beberapa kebun rakyat, 6 ruangan klas SMA 1 Ambarita, dan 3 rumah warga kena lumpur. Tidak ada korban jiwa manusia dalam kejadian tersebut. Dari informasi beberapa warga setempat  sungai ini merupakan sungai kecil. Memang mulai jam 20.00 WIB tadi malam(13/12) hujan deras dan lama diperkirakan banjir besar tersebut datang sekitar pukul 01.00 WIB dinihari tadi. 
Menerima informasi tersebut Tim dari Pemkab Samosir yang dipimpin oleh Asisten I Pemkab Samosir Mangihut Sinaga langsung menuju lokasi untuk memberikan penanganan singkat antara lain memerintahkan pemadam kebakaran untuk membantu pembersihan lumpur di lokasi SMA 1. mengkoordinasi penanganan singkat aliran air agar tidak meluber.
Sebelum menuju tanggul sungai yang rusak Tim Pemkab Samosir yaitu Dinas PUPR,  BPBD, Dinas Sosial dan Dinas Kominfo beserta Camat, TNI,Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Tokoh masyarakat melakukan rapat koordinasi di Kantor Camat Simanindo untuk mengambil langkah-langkah penanganan. 
Akan menurunkan Alat Berat, mengarahkan Masyarakat melaksanakan gotong royong khususnya pembangunan areal sekolah agar aktivitas sekolah tidak terganggu serta meminta informasi-informasi dari masyarakat selanjutnya Tim menuju lokasi kecilnya tanggul penahan sungai untuk melihat langsung penanganan lanjutan sehingga hal seperti ini tidak terulang lagi. Asisten I juga menyampaikan akan melaporkan kondisi ini kepada Bupati Samosir dah akan melakukan pemeriksaan ke hilir sungai melihat apa faktor penyebabnya lebih detail. 
Alat berat yang dikoordinasikan Dinas PUPR Kabupaten Samosir sore ini sudah sampai di lokasi.
HUJAN DERAS BERKEPANJANGAN AKIBATKAN BANJIR BESAR DI SIMANINDO ## Tim Pemkab Samosir turun kelapangan dan melakukan beberapa penanganan . Tidak ada korban jiwa. // www.samosirkab.go.id // Akibat hujan deras yang berkepanjangan mengakibatkan banjir besar di Dusun 3 Pasar Dolok Desa Ambarita Kecamatan Simanindo (13/12). Banjir yang membawa material lumpur merusak tanggul sungai Tambun membentuk aliran sungai baru sehingga air meluber dan lumpur memenuhi beberapa ruangan dan halaman SMA 1 Simanindo dan Komplek HKBP Ambarita. Akibat banjir tersebut merusak beberapa kebun rakyat, 6 ruangan klas SMA 1 Ambarita, dan 3 rumah warga kena lumpur. Tidak ada korban jiwa manusia dalam kejadian tersebut. Dari informasi beberapa warga setempat sungai ini merupakan sungai kecil. Memang mulai jam 20.00 WIB tadi malam(13/12) hujan deras dan lama diperkirakan banjir besar tersebut datang sekitar pukul 01.00 WIB dinihari tadi. Menerima informasi tersebut Tim dari Pemkab Samosir yang dipimpin oleh Asisten I Pemkab Samosir Mangihut Sinaga langsung menuju lokasi untuk memberikan penanganan singkat antara lain memerintahkan pemadam kebakaran untuk membantu pembersihan lumpur di lokasi SMA 1. mengkoordinasi penanganan singkat aliran air agar tidak meluber. Sebelum menuju tanggul sungai yang rusak Tim Pemkab Samosir yaitu Dinas PUPR, BPBD, Dinas Sosial dan Dinas Kominfo beserta Camat, TNI,Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Tokoh masyarakat melakukan rapat koordinasi di Kantor Camat Simanindo untuk mengambil langkah-langkah penanganan. Akan menurunkan Alat Berat, mengarahkan Masyarakat melaksanakan gotong royong khususnya pembangunan areal sekolah agar aktivitas sekolah tidak terganggu serta meminta informasi-informasi dari masyarakat selanjutnya Tim menuju lokasi kecilnya tanggul penahan sungai untuk melihat langsung penanganan lanjutan sehingga hal seperti ini tidak terulang lagi. Asisten I juga menyampaikan akan melaporkan kondisi ini kepada Bupati Samosir dah akan melakukan pemeriksaan ke hilir sungai melihat apa faktor penyebabnya lebih detail. Alat berat yang dikoordinasikan Dinas PUPR Kabupaten Samosir sore ini sudah sampai di lokasi.
Sumber:  @disparkabsamosir
• • • • •
aktualonline.com.SAMOSIR///Tertarik dengan konsistensi dan upaya pengembangan industri pariwisata yang selama ini dilakukan oleh Pemkab Samosir, pihak Dekanad Fisipol Universitas Muhammadyah Sumatera Utara, mendaulat Kadispariwisata Samosir, memberi kuliah umum kepada mahasiswa Fisipol Universitas Muhamadyah Sumatera Utara Medan(UMSU), Selasa, 11 Desember 2018. 
Bertempat di Aula Penjaminan Mutu Kampus Fisipol, dihadapan empat ratusan mahasiswa/i dan para dosen,Kadispar Samosir memaparkan materi kuliah umum, bertajuk " Pengembangan Industri Pariwisata Samosir Dalam Perspektif Ilmu Sosial" . 
Dengan lugas di terangkan tentang figura eksisting parawisata samosir terkini, resolusi pariwisata dimasa datang, serta stretegi yang dilakukan oemerintah daerah melalui kebijakan publik Bupati Samosir, Drs. RAPIDIN Simbolon, MM. 
Secara khusus Ombang Siboro, mengurai tentang bagaimana bentuk komunikasi kepada para stakeholder dibangun selama in, yang berijung pada terbangunny partisipasi publik pada level tertentu di segi pengembangan Pariwisata Samosir.

Dekan Fisipol UMSU, Dr.Arifin Saleh, dalam sambutannya menyatakan sangat meng apresiasi akan cara yang telah dilakukan Kabupaten Samosir dalam mengembangkan pariwisata selama ini, sebagai kabupaten inti kawasan Danau Toba. Termasuk dalam hal peningkatan kunjungan wisatawsn yg dari tahun ketahun terus meningkat, oleh pak pak Delan adalah suatu fakta yang tidak terbantahkan sebagai handil kerjanyata dilakukan sesuai roh kepatiwisataan.

Tak lupa pihak Fisipol Usu berharap akan ada kerjasama lanjutan antar pemkab samosir dengan UMSU dibidang pariwisata pada masa yang akan datang.
Sumber: @disparkabsamosir • • • • • aktualonline.com.SAMOSIR///Tertarik dengan konsistensi dan upaya pengembangan industri pariwisata yang selama ini dilakukan oleh Pemkab Samosir, pihak Dekanad Fisipol Universitas Muhammadyah Sumatera Utara, mendaulat Kadispariwisata Samosir, memberi kuliah umum kepada mahasiswa Fisipol Universitas Muhamadyah Sumatera Utara Medan(UMSU), Selasa, 11 Desember 2018. Bertempat di Aula Penjaminan Mutu Kampus Fisipol, dihadapan empat ratusan mahasiswa/i dan para dosen,Kadispar Samosir memaparkan materi kuliah umum, bertajuk " Pengembangan Industri Pariwisata Samosir Dalam Perspektif Ilmu Sosial" . Dengan lugas di terangkan tentang figura eksisting parawisata samosir terkini, resolusi pariwisata dimasa datang, serta stretegi yang dilakukan oemerintah daerah melalui kebijakan publik Bupati Samosir, Drs. RAPIDIN Simbolon, MM. Secara khusus Ombang Siboro, mengurai tentang bagaimana bentuk komunikasi kepada para stakeholder dibangun selama in, yang berijung pada terbangunny partisipasi publik pada level tertentu di segi pengembangan Pariwisata Samosir. Dekan Fisipol UMSU, Dr.Arifin Saleh, dalam sambutannya menyatakan sangat meng apresiasi akan cara yang telah dilakukan Kabupaten Samosir dalam mengembangkan pariwisata selama ini, sebagai kabupaten inti kawasan Danau Toba. Termasuk dalam hal peningkatan kunjungan wisatawsn yg dari tahun ketahun terus meningkat, oleh pak pak Delan adalah suatu fakta yang tidak terbantahkan sebagai handil kerjanyata dilakukan sesuai roh kepatiwisataan. Tak lupa pihak Fisipol Usu berharap akan ada kerjasama lanjutan antar pemkab samosir dengan UMSU dibidang pariwisata pada masa yang akan datang.
TARI SIPITU CAWAN
.
Sipitu Cawan merupakan tarian yang berasal dari suku Batak.
.
Tahukah kalian kalau tarian ini menceritakan tentang 7 BIDADARI yg turun ke bumi, tepatnya di lereng Gunung Pusuk Buhit yang terletak di Pulau Samosir
.
Tarian ini merupakan tarian SAKRAL yg berfungsi sebagai media pembersihan diri/ tempat tarian ini ditampilkan
.
Penari akan membawa cawan yg berisi Air Jeruk Purut sebagai mediator pembersihan yg akan dilakukan
.
Jika kalian ingin mencari tahu lebih lengkap tentang sejarah tarian Sipitu Cawan ini, Yuk.. Kunjungi Pulau Samosir ✈🚗🛵
.
.
Untuk informasi seputar Wisata dan Budaya daerah Sumatera Utara. Yukk.. Follow akun @tobasmilecom dan download aplikasi TOBAsmile di hp kamu ya..
.
Senyum Toba, Senyum Indonesia 😊
.
#pariwisata #pariwisatasumut #laketoba #tripadvisor #travelling #Indonesiatraveller #backpacker #cheaptravelling
#indonesiatourism #tourism #visitindonesia #visittoba #kitakalakkaro #simalungun #godigitaldanautoba #tobasmile #danautoba #samosir #batak #bataknese #budaya #wisatamedan #visitsumut #wonderfullindonesia #startupindonesia #kemenpar #culture
TARI SIPITU CAWAN . Sipitu Cawan merupakan tarian yang berasal dari suku Batak. . Tahukah kalian kalau tarian ini menceritakan tentang 7 BIDADARI yg turun ke bumi, tepatnya di lereng Gunung Pusuk Buhit yang terletak di Pulau Samosir . Tarian ini merupakan tarian SAKRAL yg berfungsi sebagai media pembersihan diri/ tempat tarian ini ditampilkan . Penari akan membawa cawan yg berisi Air Jeruk Purut sebagai mediator pembersihan yg akan dilakukan . Jika kalian ingin mencari tahu lebih lengkap tentang sejarah tarian Sipitu Cawan ini, Yuk.. Kunjungi Pulau Samosir ✈🚗🛵 . . Untuk informasi seputar Wisata dan Budaya daerah Sumatera Utara. Yukk.. Follow akun @tobasmilecom dan download aplikasi TOBAsmile di hp kamu ya.. . Senyum Toba, Senyum Indonesia 😊 . #pariwisata  #pariwisatasumut  #laketoba  #tripadvisor  #travelling  #Indonesiatraveller  #backpacker  #cheaptravelling  #indonesiatourism  #tourism  #visitindonesia  #visittoba  #kitakalakkaro  #simalungun  #godigitaldanautoba  #tobasmile  #danautoba  #samosir  #batak  #bataknese  #budaya  #wisatamedan  #visitsumut  #wonderfullindonesia  #startupindonesia  #kemenpar  #culture 
Sumber: @tobasmilecom
• • • • •
.
LEGENDA DANAU TOBA🐟
.
Tahukah kamu masyarakat Batak dulunya percaya kalau Danau Toba terbentuk karena adanya  seorang pemuda yg jatuh cinta kepada seekor ikan Mas ?
.
Sang pemuda terpikat oleh kecantikan ikan Mas ketika ia berwujud seorang wanita
.
.
Ingin tahu cerita lengkap dari legenda Danau Toba ini ?
.
Yuk.. Kunjungi Taman Wisata Legenda Danau Toba di Pulau Samosir ✈🛵🚗
.
.
Untuk informasi seputar Budaya dan Wisata Sumatera Utara. Yuk.. Follow @tobasmilecom dan download aplikasi TOBAsmile di hp kamu ya
.
Senyum Toba, Senyum Indonesia 😊
.

Loc : Desa Siallagan, Kec. Simanindo

#godigitaldanautoba #tobasmile #danautoba #samosir #batak #bataknese #karo #wisatakuliner #wisatamedan #visitsumut #wonderfullindonesia #startupindonesia #kemenpar #budayakaro #hotel #kuliner #bisnisukm #sumut #workshop #training #googlebisnisku #bankindonesia #bpodt #tourism #guide #kesenian #zonabatak #pesonabatak  #tour
Sumber: @tobasmilecom • • • • • . LEGENDA DANAU TOBA🐟 . Tahukah kamu masyarakat Batak dulunya percaya kalau Danau Toba terbentuk karena adanya seorang pemuda yg jatuh cinta kepada seekor ikan Mas ? . Sang pemuda terpikat oleh kecantikan ikan Mas ketika ia berwujud seorang wanita . . Ingin tahu cerita lengkap dari legenda Danau Toba ini ? . Yuk.. Kunjungi Taman Wisata Legenda Danau Toba di Pulau Samosir ✈🛵🚗 . . Untuk informasi seputar Budaya dan Wisata Sumatera Utara. Yuk.. Follow @tobasmilecom dan download aplikasi TOBAsmile di hp kamu ya . Senyum Toba, Senyum Indonesia 😊 . Loc : Desa Siallagan, Kec. Simanindo #godigitaldanautoba  #tobasmile  #danautoba  #samosir  #batak  #bataknese  #karo  #wisatakuliner  #wisatamedan  #visitsumut  #wonderfullindonesia  #startupindonesia  #kemenpar  #budayakaro  #hotel  #kuliner  #bisnisukm  #sumut  #workshop  #training  #googlebisnisku  #bankindonesia  #bpodt  #tourism  #guide  #kesenian  #zonabatak  #pesonabatak  #tour 
Kopi Arabik Pulo Samosir mendapat Sertifikat IG Kategori Excelent 
Festival Indikasi Geografis 2018 yg diselengarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif RI...(8/12) yg berlokasi di Hotel Pullman Central Park Slipi Jakarta Barat

Samosir memperoleh  Sertifikat Indikasi Geografis (IG)  kopi Arabika Pulo Samosir yg diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI  artinya Kopi Arabika Samosir memperoleh pengakuan hak  PATENT  dari Pemerintah RI...dgn kategori tertinggi  EXECELLENT. 
Terdaftarnya Kopi Arabika Samosir  di sertifikat IG memberikan perlindungan dan kepastian hukum di tingkay nasional dan internasional dan menjadi istimewa  karena setiap produknya menunjukkan keterkaitan erat dengan daerah asalnya karena faktor lingkungan geografis termasuk faktor, alam, manusia dan kombinasi keduanya untuk memberikan reputasi, kualitas, dan karakteristik tertentu pada produk IG-nya. Mohon doa dan dukungan untuk kesuksesan Samosir khususnya Petani Kopi, sekaligus mohon share...🙏🙏🙏
Kopi Arabik Pulo Samosir mendapat Sertifikat IG Kategori Excelent Festival Indikasi Geografis 2018 yg diselengarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif RI...(8/12) yg berlokasi di Hotel Pullman Central Park Slipi Jakarta Barat Samosir memperoleh Sertifikat Indikasi Geografis (IG) kopi Arabika Pulo Samosir yg diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI artinya Kopi Arabika Samosir memperoleh pengakuan hak PATENT dari Pemerintah RI...dgn kategori tertinggi EXECELLENT. Terdaftarnya Kopi Arabika Samosir di sertifikat IG memberikan perlindungan dan kepastian hukum di tingkay nasional dan internasional dan menjadi istimewa karena setiap produknya menunjukkan keterkaitan erat dengan daerah asalnya karena faktor lingkungan geografis termasuk faktor, alam, manusia dan kombinasi keduanya untuk memberikan reputasi, kualitas, dan karakteristik tertentu pada produk IG-nya. Mohon doa dan dukungan untuk kesuksesan Samosir khususnya Petani Kopi, sekaligus mohon share...🙏🙏🙏
Rombongan Bupati Samosir rapat Koordinasi dengan Kementerian PUPR

Salam hangat dan Salam Persaudaraan dari kawasan Danau Toba...
Menindak lanjuti kunjungan Komisi D DPRD Prov. SUMUT dan Bupati sekawasan Danau Toba ke komisi V DPR RI , rombongan juga mengadakan rapat kordinasi dgn Kementerian PUPR (7/12) untuk membicarakan program-program Strategis dan pengembangan dan Pembangunan Kawasan Danau Toba.
Secara langsung juga menyampaikan kepada Pak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono disela makan Siang...Semoga berhasil..Ayo bersama kita untuk membangun kawasan Danau Toba...sekecil apapun kontribusi kita pasti bermanfaat. Horas..Horas.. Horas😁👍🙏🙏
.
#infosamosir #beritasamosir
Rombongan Bupati Samosir rapat Koordinasi dengan Kementerian PUPR Salam hangat dan Salam Persaudaraan dari kawasan Danau Toba... Menindak lanjuti kunjungan Komisi D DPRD Prov. SUMUT dan Bupati sekawasan Danau Toba ke komisi V DPR RI , rombongan juga mengadakan rapat kordinasi dgn Kementerian PUPR (7/12) untuk membicarakan program-program Strategis dan pengembangan dan Pembangunan Kawasan Danau Toba. Secara langsung juga menyampaikan kepada Pak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono disela makan Siang...Semoga berhasil..Ayo bersama kita untuk membangun kawasan Danau Toba...sekecil apapun kontribusi kita pasti bermanfaat. Horas..Horas.. Horas😁👍🙏🙏 . #infosamosir  #beritasamosir 
PELABUHAN TOMOK
.
Jika kalian ingin berlibur ke Pulau Samosir. Maka kalian harus melakukan penyebrangan dengan menggunakan kapal maupun Ferry
.
Pelabuhan Tomok merupakan salah satu pelabuhan yg ada di Pulau Samosir
.
Kalian dapat memilih rute dari Pelabuhan Ajibata  maupun Pelabuhan Tigaraja untuk menuju Pelabuhan Tomok
.
Setelah sampai di Pelabuhan Tomok, kalian akan langsung disambut oleh jejeran Toko Souvenir yg menjual berbagai barang yg bernuansa etnik Batak
.
Ayo.. Kunjungi Pulau Samosir dan lihat keberagaman budaya yg ada di dalamnya 😁👍
.
.
Untuk informasi seputar budaya dan wisata Sumatera Utara. Yuk.. Follow akun @tobasmilecom dan download aplikasi TOBAsmile di hp kamu ya..
.
Senyum Toba, Senyum Indonesia 😊
.
#pariwisata #pariwisatasumut #laketoba #tripadvisor #travelling #Indonesiatraveller #backpacker #cheaptravelling
#indonesiatourism #tourism #visitindonesia #visittoba #kitakalakkaro #simalungun #godigitaldanautoba #tobasmile #danautoba #samosir #batak #bataknese #kuliner #wisatamedan #visitsumut #wonderfullindonesia #startupindonesia #kemenpar
PELABUHAN TOMOK . Jika kalian ingin berlibur ke Pulau Samosir. Maka kalian harus melakukan penyebrangan dengan menggunakan kapal maupun Ferry . Pelabuhan Tomok merupakan salah satu pelabuhan yg ada di Pulau Samosir . Kalian dapat memilih rute dari Pelabuhan Ajibata maupun Pelabuhan Tigaraja untuk menuju Pelabuhan Tomok . Setelah sampai di Pelabuhan Tomok, kalian akan langsung disambut oleh jejeran Toko Souvenir yg menjual berbagai barang yg bernuansa etnik Batak . Ayo.. Kunjungi Pulau Samosir dan lihat keberagaman budaya yg ada di dalamnya 😁👍 . . Untuk informasi seputar budaya dan wisata Sumatera Utara. Yuk.. Follow akun @tobasmilecom dan download aplikasi TOBAsmile di hp kamu ya.. . Senyum Toba, Senyum Indonesia 😊 . #pariwisata  #pariwisatasumut  #laketoba  #tripadvisor  #travelling  #Indonesiatraveller  #backpacker  #cheaptravelling  #indonesiatourism  #tourism  #visitindonesia  #visittoba  #kitakalakkaro  #simalungun  #godigitaldanautoba  #tobasmile  #danautoba  #samosir  #batak  #bataknese  #kuliner  #wisatamedan  #visitsumut  #wonderfullindonesia  #startupindonesia  #kemenpar 
#Terusan from @danautobaindonesia
• • • • •
Sumber @wisatataput
DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA!

TAPUT SPORT TOURISM - 18K MUARA RUN.
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan segera menyelenggarakan lomba lari marathon sejauh 18k bertempat di Kecamatan Muara.
Pendaftaran terbuka buat siapa saja dengan batas umur minimal 13 thn s.d 60 thn.

Segera daftarkan diri anda, klik link dibawah ini:
https://goo.gl/forms/F4dGf2ZB5dOBiyNd2

Atau download formnya di: 
https://drive.google.com/file/d/1Y_xQAs_-PyXhUgOiANjaCs_iqqa3SkKw/view?usp=drivesdk

Lalu antarkan ke: KANTOR DINAS PARIWISATA KAB. TAP. UTARA.
Jl. Balige no 18 Tarutung kode pos. 22411

Info lebih lanjut, silahkan menghubungi contact person yang tertera di gambar.

Ingat ya, pendaftaran DITUTUP tanggal 12 Desember 2018.

Ayooo ayooo ayoooo!! #bataknesia #batak_com #putraputribatak #danautobaindonesia #taput #visit_sumut
#Terusan  from @danautobaindonesia • • • • • Sumber @wisatataput DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA! TAPUT SPORT TOURISM - 18K MUARA RUN. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan segera menyelenggarakan lomba lari marathon sejauh 18k bertempat di Kecamatan Muara. Pendaftaran terbuka buat siapa saja dengan batas umur minimal 13 thn s.d 60 thn. Segera daftarkan diri anda, klik link dibawah ini: https://goo.gl/forms/F4dGf2ZB5dOBiyNd2 Atau download formnya di: https://drive.google.com/file/d/1Y_xQAs_-PyXhUgOiANjaCs_iqqa3SkKw/view?usp=drivesdk Lalu antarkan ke: KANTOR DINAS PARIWISATA KAB. TAP. UTARA. Jl. Balige no 18 Tarutung kode pos. 22411 Info lebih lanjut, silahkan menghubungi contact person yang tertera di gambar. Ingat ya, pendaftaran DITUTUP tanggal 12 Desember 2018. Ayooo ayooo ayoooo!! #bataknesia  #batak_com  #putraputribatak  #danautobaindonesia  #taput  #visit_sumut 
PEMUSNAHAN BARANG BUKTI (BB) DILAKSANKAN DI KEJARI SAMOSIR
# Wabup "Mari Kita Bersama sama dan Bersatu Dalam Mewujudkan Samosir Yang Bebas dari Bahaya Narkoba dan Perjudian "
# Kejari "Judi Ibarat Virus Penyakit HIV, Kecil Tapi Mematikan dan Pemain tidak akan pernah untung, Bandar lah yang untung

Pemusnahan Barang Bukti (BB) yang dilakukan di Kejari Samosir bersama Wakil Bupati, Kalapas, Pabung 0210 TAPUT, Kapolres yang diwakili, selasa (04/12) di halaman Kantor Kejari Samosir. Adapun BB yang dimusnahkan meliputi Peralatan Judi, Narkotika dan barang bukti lainnya. 
Kejari Samosir Budi Herman menyampaikan pemusnahan ini ialah barang yang telah berkekuatan hukum tetap di Tahun 2018 dengan undang-undang no 16 Tahun 2014

Dengan tupoksi bahwa Kejari Samosir benar benar serius dalam penangan hal-hal yang melanggar hukum. Dengan Pemusnahan ini mudah-mudahan kedepannya akan lebih baik, karna Samosir merupakan salah satu Destinasi Wisata International sehingga masyarakat dapat mengantisipasi untuk tidak bermain main dengan Hukum atau menggunakan hal hal yang bertentangan dengan Hukum.

Lebih lanjut disampaikan di Samosir Judi sedang marak terjadi, judi ibarat virus kecil tetapi mematikan. Diharapkan kepada masyarakat untuk tidak terjerumus dalam dunia Perjudian terlebih Narkoba. Karna tidak ada untung nya bermain judi dan memakai Narkoba.

Wakil Bupati Juang Sinaga dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas undangan dalam pemusnahan Barang Bukti, satu hal yang perlu diperhatikan adalah kondisi ini terjadi disebabkan karna tidak ada keharmonisan dalam rumah tangga, yang berujung kepada pelarian dalam kehidupan. Di harapkan kepada semua kalangan masyarakat tetap menjaga keharmonisan dalam berumah tangga, agar tidak terjerat dalam hal penyalahgunaan Narkoba dan Perjudian.

Semoga dengan pemusnahan BB ini dapat memberikan pandangan kepada masyarakat Samosir agar tidak mudah terpengaruh, mari kita sepakat untuk menjaga Samosir jauh dari Narkoba dan hal-hal kriminal agar sesuai dengan Nawacita Samosir Negri Indah Kepingan Surga...
#infosamosir #beritasamosir #nojudi #nonarkoba #marisehatdanbahagia
PEMUSNAHAN BARANG BUKTI (BB) DILAKSANKAN DI KEJARI SAMOSIR # Wabup "Mari Kita Bersama sama dan Bersatu Dalam Mewujudkan Samosir Yang Bebas dari Bahaya Narkoba dan Perjudian " # Kejari "Judi Ibarat Virus Penyakit HIV, Kecil Tapi Mematikan dan Pemain tidak akan pernah untung, Bandar lah yang untung Pemusnahan Barang Bukti (BB) yang dilakukan di Kejari Samosir bersama Wakil Bupati, Kalapas, Pabung 0210 TAPUT, Kapolres yang diwakili, selasa (04/12) di halaman Kantor Kejari Samosir. Adapun BB yang dimusnahkan meliputi Peralatan Judi, Narkotika dan barang bukti lainnya. Kejari Samosir Budi Herman menyampaikan pemusnahan ini ialah barang yang telah berkekuatan hukum tetap di Tahun 2018 dengan undang-undang no 16 Tahun 2014 Dengan tupoksi bahwa Kejari Samosir benar benar serius dalam penangan hal-hal yang melanggar hukum. Dengan Pemusnahan ini mudah-mudahan kedepannya akan lebih baik, karna Samosir merupakan salah satu Destinasi Wisata International sehingga masyarakat dapat mengantisipasi untuk tidak bermain main dengan Hukum atau menggunakan hal hal yang bertentangan dengan Hukum. Lebih lanjut disampaikan di Samosir Judi sedang marak terjadi, judi ibarat virus kecil tetapi mematikan. Diharapkan kepada masyarakat untuk tidak terjerumus dalam dunia Perjudian terlebih Narkoba. Karna tidak ada untung nya bermain judi dan memakai Narkoba. Wakil Bupati Juang Sinaga dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas undangan dalam pemusnahan Barang Bukti, satu hal yang perlu diperhatikan adalah kondisi ini terjadi disebabkan karna tidak ada keharmonisan dalam rumah tangga, yang berujung kepada pelarian dalam kehidupan. Di harapkan kepada semua kalangan masyarakat tetap menjaga keharmonisan dalam berumah tangga, agar tidak terjerat dalam hal penyalahgunaan Narkoba dan Perjudian. Semoga dengan pemusnahan BB ini dapat memberikan pandangan kepada masyarakat Samosir agar tidak mudah terpengaruh, mari kita sepakat untuk menjaga Samosir jauh dari Narkoba dan hal-hal kriminal agar sesuai dengan Nawacita Samosir Negri Indah Kepingan Surga... #infosamosir  #beritasamosir  #nojudi  #nonarkoba  #marisehatdanbahagia 
APBD KABUPATEN SAMOSIR SEBESAR Rp. 887.4 M DISAHKAN
// www.samosirkab.go.id //
APBD Kabupaten Samosir TA. 2019 disahkan sebesar Rp. 887.4 Milyar,  setelah melalui berbagai tahapan proses penyusunan yang alot untuk menghasilkan mutu pembangunan yang berkualitas di tahun 2019 ini. Dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Samosir. Bupati/Wakil Bupati Samosir, unsur pimpinan daerah Kabupaten samosir, sekdakab, para staf ahli, para asisten dan para pimpinan OPD, tokoh masyarakat, LSM, ORMAS, INSAN PERS DAN UNDANGAN LAINNYA. 
Proses pengesahan APBD ini berlangsung sejak tanggal 26  s/d 28 Nopember 2018 dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Samosir di Gedung DPRD Kabupaten Samosir Komplek Perkantoran Parbaba Kecamatan Pangururan yang menghasilkan beberapa tanggapan dan kesimpulan atas Perumusan Pendapat Akhir 7 (tujuh) Fraksi, yaitu Fraksi PDIP, NasDem, Gerindra, Demokrat, Golkar, Hanura dan fraksi Kembangkitan Nasional yang kemudian menghasilkan Rancangan Keputusan Bersama DPRD dengan Bupati Samosir atas Ranperda Kab. Samosir tentang APBD TA. 2019.

Adapun rincian APBD Samosir TA 2019 adalah pendapatan daerah Rp. 887,4 miliar, meliputi PAD, dana perimbangan dan lain lain pendapatan daerah yang sah. Sedangkan belanja daerah Rp. 866,4 miliar, terdiri dari belanja tidak langsung Rp.506,3 miliar dan belanja langsung Rp.360,08 miliar.
Kemudian, pembiayaan daerah meliputi penerimaan Rp. 5 miliar dan pengeluaran Rp. 26 miliar.
Dengan rincian itu anggaran sebesar Rp.21 miliar surplus dipergunakan untuk pembiayaan netto Rp 21 miliar

Dalam sambutannya, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengucapkan terima kasih kepada  DPRD Kab. Samosir dan seluruh hadirin yang dengan serius mengikuti dari awal sampai akhir seluruh rangkaian pembahasan APBD Kab. Samosir TA. 2019 yang berjalan dengan baik dan sukses.
"Dengan pandangan dan masukan serta kritik akhir fraksi memotivasi dan mendorong kami untuk lebih proaktif dan lebih semangat melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis pada Pariwisata dan Pertanian demikian Bupati Samosir Rapidin Simbolon
@pemkabsamosir 
@disparkabsamosir 
@samosirofficial 
#horas🙏
APBD KABUPATEN SAMOSIR SEBESAR Rp. 887.4 M DISAHKAN // www.samosirkab.go.id // APBD Kabupaten Samosir TA. 2019 disahkan sebesar Rp. 887.4 Milyar, setelah melalui berbagai tahapan proses penyusunan yang alot untuk menghasilkan mutu pembangunan yang berkualitas di tahun 2019 ini. Dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Samosir. Bupati/Wakil Bupati Samosir, unsur pimpinan daerah Kabupaten samosir, sekdakab, para staf ahli, para asisten dan para pimpinan OPD, tokoh masyarakat, LSM, ORMAS, INSAN PERS DAN UNDANGAN LAINNYA. Proses pengesahan APBD ini berlangsung sejak tanggal 26 s/d 28 Nopember 2018 dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Samosir di Gedung DPRD Kabupaten Samosir Komplek Perkantoran Parbaba Kecamatan Pangururan yang menghasilkan beberapa tanggapan dan kesimpulan atas Perumusan Pendapat Akhir 7 (tujuh) Fraksi, yaitu Fraksi PDIP, NasDem, Gerindra, Demokrat, Golkar, Hanura dan fraksi Kembangkitan Nasional yang kemudian menghasilkan Rancangan Keputusan Bersama DPRD dengan Bupati Samosir atas Ranperda Kab. Samosir tentang APBD TA. 2019. Adapun rincian APBD Samosir TA 2019 adalah pendapatan daerah Rp. 887,4 miliar, meliputi PAD, dana perimbangan dan lain lain pendapatan daerah yang sah. Sedangkan belanja daerah Rp. 866,4 miliar, terdiri dari belanja tidak langsung Rp.506,3 miliar dan belanja langsung Rp.360,08 miliar. Kemudian, pembiayaan daerah meliputi penerimaan Rp. 5 miliar dan pengeluaran Rp. 26 miliar. Dengan rincian itu anggaran sebesar Rp.21 miliar surplus dipergunakan untuk pembiayaan netto Rp 21 miliar Dalam sambutannya, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kab. Samosir dan seluruh hadirin yang dengan serius mengikuti dari awal sampai akhir seluruh rangkaian pembahasan APBD Kab. Samosir TA. 2019 yang berjalan dengan baik dan sukses. "Dengan pandangan dan masukan serta kritik akhir fraksi memotivasi dan mendorong kami untuk lebih proaktif dan lebih semangat melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis pada Pariwisata dan Pertanian demikian Bupati Samosir Rapidin Simbolon @pemkabsamosir @disparkabsamosir @samosirofficial #horas 🙏
InfoTransportasi Samosir .

Mohon ijin menginformasikan 
Dengan beroperasinya *BUS SUPER EKCECUTIVE SAMOSIR PRIBUMI RUTE PANGURURAN-SILANGIT (PP)* mulai tgl 01-12-18 maka Bus Perintis yg dioperasikan Pemkab Samosir selama ini utk rute Pangururan-Silangit (PP)...akan dihentikan secara definitif dan memberikan sepenuhnya kepercayaan pelayanan operasional transportasi utk rute Pangururan-Silangit (PP) kepada SAMOSIR PRIBUMI, Pemkab Samosir memberdayakan usaha-usaha masyarakat sepanjang diusahakan dan dikelola secara professional...., mohon dukungannya...🙏🙏🙏
#infosamosir #transportasi #silangit #samosir
InfoTransportasi Samosir . Mohon ijin menginformasikan Dengan beroperasinya *BUS SUPER EKCECUTIVE SAMOSIR PRIBUMI RUTE PANGURURAN-SILANGIT (PP)* mulai tgl 01-12-18 maka Bus Perintis yg dioperasikan Pemkab Samosir selama ini utk rute Pangururan-Silangit (PP)...akan dihentikan secara definitif dan memberikan sepenuhnya kepercayaan pelayanan operasional transportasi utk rute Pangururan-Silangit (PP) kepada SAMOSIR PRIBUMI, Pemkab Samosir memberdayakan usaha-usaha masyarakat sepanjang diusahakan dan dikelola secara professional...., mohon dukungannya...🙏🙏🙏 #infosamosir  #transportasi  #silangit  #samosir 
Juara Indonesian Idol Ceritakan Keindahan Toba di Bandung

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Indonesian Idol 2018 Maria Simorangkir tampil memukau di Bandung dan mengajak warga kota untuk berwisata ke tempat tersebut. "Pokoknya, semua harus datang ke Danau Toba. Pesonanya luar biasa dan indah banget. Danau Toba ini destinasi yang wajib dikunjungi," kata Maria pada Selasa (13/11). Maria tampil energik dan impresif sehingga menghangatkan suasana. Suasana makin seru dengan interaksi dengan para pengunjung. "Pengunjung di sini luar biasa. Acara 'Ayo ke Toba' sangat bagus. Sebab, mengajak orang untuk mengenal dan datang ke Danau Toba. Maria sangat mengenal Danau Toba. Destinasi Danau Toba itu indah banget," katanya.

Terkenal sebagai kaldera raksasa, lanjut Maria, eksotisme dan cerita danau itu pun sudah mendunia. Daya tarik danau itu adalah Pulau Samosir yang ada di tengah danau. Kawasan ini semakin unik karena ada Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang di tengah Toba. 
Selain itu, ada pula 12 air terjun di sekitar Danau Toba, seperti Air Terjun Sipiso-Piso, Situmurun, Afrata, dan Bidadari. Di sisi lainnya, ada Air Terjun Sigarattung, Janji, Binanga Bolon, hingga Simamora. 
Danau Toba juga menjadi habitat endemik ikan Batak (Neolissochillus Thienemanni) yang terancam punah.

Budaya Manortor

Menjadi situs budaya besar, Kawasan Danau Toba memiliki Museum Huta Bolon Simanindo. Selain itu, ada pula pesta Adat Mangalahat Horbo yang tetap dilestarikan. 
Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan manortor bersama dilengkapi dengan kain ulos dan ikat kepala. Sajian berikutnya menikmati Tari Sigale-Gale. 
Danau Toba juga menawarkan beragam cara untuk menikmai keindahannya. Salah satu sudut terbaik ini ditawarkan Menara Pandang Tele. Kombinasi Gunung Pusuk Buhit dan birunya air danau menjadi latar belakang foto terbaik. 
Sebelum tampil, Maria juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya, karena melibatkannya dalam kegiatan tersebut.
@kemenpar
@disparkabsamosir 
#laketoba #danautoba #gointernasional
Juara Indonesian Idol Ceritakan Keindahan Toba di Bandung Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Indonesian Idol 2018 Maria Simorangkir tampil memukau di Bandung dan mengajak warga kota untuk berwisata ke tempat tersebut. "Pokoknya, semua harus datang ke Danau Toba. Pesonanya luar biasa dan indah banget. Danau Toba ini destinasi yang wajib dikunjungi," kata Maria pada Selasa (13/11). Maria tampil energik dan impresif sehingga menghangatkan suasana. Suasana makin seru dengan interaksi dengan para pengunjung. "Pengunjung di sini luar biasa. Acara 'Ayo ke Toba' sangat bagus. Sebab, mengajak orang untuk mengenal dan datang ke Danau Toba. Maria sangat mengenal Danau Toba. Destinasi Danau Toba itu indah banget," katanya. Terkenal sebagai kaldera raksasa, lanjut Maria, eksotisme dan cerita danau itu pun sudah mendunia. Daya tarik danau itu adalah Pulau Samosir yang ada di tengah danau. Kawasan ini semakin unik karena ada Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang di tengah Toba. Selain itu, ada pula 12 air terjun di sekitar Danau Toba, seperti Air Terjun Sipiso-Piso, Situmurun, Afrata, dan Bidadari. Di sisi lainnya, ada Air Terjun Sigarattung, Janji, Binanga Bolon, hingga Simamora. Danau Toba juga menjadi habitat endemik ikan Batak (Neolissochillus Thienemanni) yang terancam punah. Budaya Manortor Menjadi situs budaya besar, Kawasan Danau Toba memiliki Museum Huta Bolon Simanindo. Selain itu, ada pula pesta Adat Mangalahat Horbo yang tetap dilestarikan. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan manortor bersama dilengkapi dengan kain ulos dan ikat kepala. Sajian berikutnya menikmati Tari Sigale-Gale. Danau Toba juga menawarkan beragam cara untuk menikmai keindahannya. Salah satu sudut terbaik ini ditawarkan Menara Pandang Tele. Kombinasi Gunung Pusuk Buhit dan birunya air danau menjadi latar belakang foto terbaik. Sebelum tampil, Maria juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya, karena melibatkannya dalam kegiatan tersebut. @kemenpar @disparkabsamosir #laketoba  #danautoba  #gointernasional 
GO DIGITAL-GO DANAU TOBA : SERI 3 - MEDAN

Jika anda pelaku usaha terkait Wisata Danau Toba seperti : Hotel/Homestay, Kuliner/Restoran, Pedagang Merchandise/Souvenir, Travel Agent/Guide, Rental Mobil/Sepeda Motor/Sepeda, dsb.... atau pihak lain seperti Jurnalis/Content Creator/Travel Blogger, Lembaga Pemerintahan/Pendidikan/Sosial juga mahasiswa yang tertarik mengantisipasi perkembangan pasar digital terkait wisata. Segera daftarkan diri untuk mengikuti Training GO DIGITAL-GO DANAU TOBA.

Caranya mudah, silahkan registrasi (GRATIS) melalui apps/aplikasi TobaSmile dari Google Playstore yang akan ditutup tgl 11 Desember 2018 dan hanya untuk 100 peserta umum (terseleksi). Acara berlangsung Jumat, 14 Desember 2018 di Bank Indonesia - Sumut

Di program training ini peserta akan dibekali kemampuan Go Digital yang menyangkut membangun Visi Digital, Budaya Digital & Kapabilitas Digital untuk memanfaatkan digitalisasi bagi pengembangan bisnis/profesinya.

Secara teknis akan dibekali juga dengan kemampuan mengembangkan sosial media, chat app, website mini, pemanfaatan platform market place digital serta membangun konten digital dan dasar digital marketing sebagai senjata utama untuk berkompetisi. Tentunya, trainer program ini adalah praktisi yang berpengalaman di bidangnya.

So, buruan daftarkan dirimu dan dapatkan pengetahuan serta pengalaman yang tak tergantikan 😊

Go Digital - Go Danau Toba!
🙏😊 #tobalake #danautoba #sumut #visitsumut #exploresumut #pariwisatasumut #wisatasumut #explorewisatasumut #godigitaldanautoba #tobasmile #samosir #batak #bataknese #karo #wisatamedan #wonderfullindonesia #startupindonesia #kemenpar #budayakaro #training #bankindonesia #bpodt #tourism #guide #kesenian #zonabatak
GO DIGITAL-GO DANAU TOBA : SERI 3 - MEDAN Jika anda pelaku usaha terkait Wisata Danau Toba seperti : Hotel/Homestay, Kuliner/Restoran, Pedagang Merchandise/Souvenir, Travel Agent/Guide, Rental Mobil/Sepeda Motor/Sepeda, dsb.... atau pihak lain seperti Jurnalis/Content Creator/Travel Blogger, Lembaga Pemerintahan/Pendidikan/Sosial juga mahasiswa yang tertarik mengantisipasi perkembangan pasar digital terkait wisata. Segera daftarkan diri untuk mengikuti Training GO DIGITAL-GO DANAU TOBA. Caranya mudah, silahkan registrasi (GRATIS) melalui apps/aplikasi TobaSmile dari Google Playstore yang akan ditutup tgl 11 Desember 2018 dan hanya untuk 100 peserta umum (terseleksi). Acara berlangsung Jumat, 14 Desember 2018 di Bank Indonesia - Sumut Di program training ini peserta akan dibekali kemampuan Go Digital yang menyangkut membangun Visi Digital, Budaya Digital & Kapabilitas Digital untuk memanfaatkan digitalisasi bagi pengembangan bisnis/profesinya. Secara teknis akan dibekali juga dengan kemampuan mengembangkan sosial media, chat app, website mini, pemanfaatan platform market place digital serta membangun konten digital dan dasar digital marketing sebagai senjata utama untuk berkompetisi. Tentunya, trainer program ini adalah praktisi yang berpengalaman di bidangnya. So, buruan daftarkan dirimu dan dapatkan pengetahuan serta pengalaman yang tak tergantikan 😊 Go Digital - Go Danau Toba! 🙏😊 #tobalake  #danautoba  #sumut  #visitsumut  #exploresumut  #pariwisatasumut  #wisatasumut  #explorewisatasumut  #godigitaldanautoba  #tobasmile  #samosir  #batak  #bataknese  #karo  #wisatamedan  #wonderfullindonesia  #startupindonesia  #kemenpar  #budayakaro  #training  #bankindonesia  #bpodt  #tourism  #guide  #kesenian  #zonabatak 
Mamfaatkan Keringanan PKB dan BBN-KB Kendaraan Bermotor
## Dari tanggal 28 November s.d 28 Desember 2018
// www.samosirkab.go.id // Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kembali melaksanakan program pemberian keringanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) atas penyerahan kedua dan seterusnya. Program ini akan dilaksanakan selama sebulan sejak tanggal 28November 2018 sampai dengan tanggal 28 Desember 2018. 
Pemberian keringanan PKB dan BBN-KB diberikan kepada wajib pajak pemilik kendaraan bermotor yaitu akibat mutasi masuk dari luar provinsi, Balik Nama Kepemilikan Kendaraan Bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya. Keringanan BBN-KB atas penyerahan kedua dan seterusnya tidak termasuk keringanan terhadap perhitungan pengenaan ubah bentuk.

Adapun ketentuan, wajib pajak menyampaikan dan melampirkan :
1. Surat permohonan
2. KTP asli
3. Identitas kepemilikan kendaraan yang sah 
4. Surat atau bukti lain yang diperlukan sesuai peraturan perundang-undangan. 
Untuk informasi tentang program ini dapat langsung mendatangi Samsat terdekat. Jangan lewatkan kesempatan ini !!! Orang Bijak taat Pajak.
#infosamosir #pkb #bbnkb #kendaraanbermotor
Mamfaatkan Keringanan PKB dan BBN-KB Kendaraan Bermotor ## Dari tanggal 28 November s.d 28 Desember 2018 // www.samosirkab.go.id // Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kembali melaksanakan program pemberian keringanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) atas penyerahan kedua dan seterusnya. Program ini akan dilaksanakan selama sebulan sejak tanggal 28November 2018 sampai dengan tanggal 28 Desember 2018. Pemberian keringanan PKB dan BBN-KB diberikan kepada wajib pajak pemilik kendaraan bermotor yaitu akibat mutasi masuk dari luar provinsi, Balik Nama Kepemilikan Kendaraan Bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya. Keringanan BBN-KB atas penyerahan kedua dan seterusnya tidak termasuk keringanan terhadap perhitungan pengenaan ubah bentuk. Adapun ketentuan, wajib pajak menyampaikan dan melampirkan : 1. Surat permohonan 2. KTP asli 3. Identitas kepemilikan kendaraan yang sah 4. Surat atau bukti lain yang diperlukan sesuai peraturan perundang-undangan. Untuk informasi tentang program ini dapat langsung mendatangi Samsat terdekat. Jangan lewatkan kesempatan ini !!! Orang Bijak taat Pajak. #infosamosir  #pkb  #bbnkb  #kendaraanbermotor 
#UsahaBisnis from  @tobasmilecom
• • • • •
.
-ADA YANG BARU-
.
Buat kamu yg punya usaha bisnis Produk/ Jasa di Sumatera Utara.
.
Sekarang kamu bisa memasarkan 
Produk/Jasa kamu melalui aplikasi TOBAsmile.
.
Kamu bisa menikmati layanan "Bisnisku" dan mendaftarkan Produk/Jasa yang ingin kamu pasarkan secara GRATIS 😱
.
Pastikan kamu sudah men-download aplikasi TOBAsmile ver 1.0.9 beta
.
Ayo..! Segera daftarkan Bisnismu di aplikasi TOBAsmile
.
Untuk informasi seputar budaya dan wisata Sumatera Utara, yuk.. Follow akun @tobasmilecom dan download aplikasi TOBAsmile di hp kamu.
.
Senyum Toba, Senyum Indonesia 😊
.
#pariwisata #pariwisatasumut #laketoba #tripadvisor #travelling #Indonesiatraveller #backpacker #cheaptravelling
#indonesiatourism #tourism #visitindonesia #visittoba #kitakalakkaro #simalungun #localevent # #godigitaldanautoba #tobasmile #danautoba #samosir #batak #bataknese #karo #wisatamedan #visitsumut #wonderfullindonesia #startupindonesia #kemenpar
#UsahaBisnis  from @tobasmilecom • • • • • . -ADA YANG BARU- . Buat kamu yg punya usaha bisnis Produk/ Jasa di Sumatera Utara. . Sekarang kamu bisa memasarkan Produk/Jasa kamu melalui aplikasi TOBAsmile. . Kamu bisa menikmati layanan "Bisnisku" dan mendaftarkan Produk/Jasa yang ingin kamu pasarkan secara GRATIS 😱 . Pastikan kamu sudah men-download aplikasi TOBAsmile ver 1.0.9 beta . Ayo..! Segera daftarkan Bisnismu di aplikasi TOBAsmile . Untuk informasi seputar budaya dan wisata Sumatera Utara, yuk.. Follow akun @tobasmilecom dan download aplikasi TOBAsmile di hp kamu. . Senyum Toba, Senyum Indonesia 😊 . #pariwisata  #pariwisatasumut  #laketoba  #tripadvisor  #travelling  #Indonesiatraveller  #backpacker  #cheaptravelling  #indonesiatourism  #tourism  #visitindonesia  #visittoba  #kitakalakkaro  #simalungun  #localevent  # #godigitaldanautoba  #tobasmile  #danautoba  #samosir  #batak  #bataknese  #karo  #wisatamedan  #visitsumut  #wonderfullindonesia  #startupindonesia  #kemenpar