an online Instagram web viewer
  • fithrotal_chaq
    fith binti muchtarom
    @fithrotal_chaq

Images by fithrotal_chaq

Karena sudah lama libur olah raga bahasa kerennya workout di rmh.  Jadi stlh ngungsi nggenjot sepeda aja . 
Jangankan mikir mau workout .  Tiap hr bawaan kayak orang linglung krn gempa dtg memang tanpa pertanda ,tiba2 yang kau rasakan tempat kakimu berpijak bagai diatas air laut yg berombak besar ,dan terdengar suara tanah seperti dituang dari ketinggian . 
Trauma itu bagai luka tak berdarah . Kemanapun akan mengikuti .. semoga Allah melindungi semua warga lombok , diberikan kekuatan untuk bangkit lagi dan menjadi lbh baik lagi . 
I miss you ,Lombok β€πŸ’‹. Ntah kapankah kita bs berjumpa lagi ❀
Karena sudah lama libur olah raga bahasa kerennya workout di rmh. Jadi stlh ngungsi nggenjot sepeda aja . Jangankan mikir mau workout . Tiap hr bawaan kayak orang linglung krn gempa dtg memang tanpa pertanda ,tiba2 yang kau rasakan tempat kakimu berpijak bagai diatas air laut yg berombak besar ,dan terdengar suara tanah seperti dituang dari ketinggian . Trauma itu bagai luka tak berdarah . Kemanapun akan mengikuti .. semoga Allah melindungi semua warga lombok , diberikan kekuatan untuk bangkit lagi dan menjadi lbh baik lagi . I miss you ,Lombok β€πŸ’‹. Ntah kapankah kita bs berjumpa lagi ❀
Main sm ikan ❀❀❀
Main sm ikan ❀❀❀
I love you Lombok 
Di sini tempat ku menemukan banyak cinta . Semoga Allah memulihkanmu dan memulihkan hatiku menjadi lbh baik lagi .. Semoga Allah memberikan kita waktu untuk berjumpa dengan keadaan yg lbh baik lagi ❀

Pilu .. #lombok
I love you Lombok Di sini tempat ku menemukan banyak cinta . Semoga Allah memulihkanmu dan memulihkan hatiku menjadi lbh baik lagi .. Semoga Allah memberikan kita waktu untuk berjumpa dengan keadaan yg lbh baik lagi ❀ Pilu .. #lombok 
Bismillah 
Alhamdulillah ..saya sekeluarga baik2 saja tmn2 .. maaf kl gak bs bls pesan tmn2 satu persatu .. krn kami msh dlm kondisi waspada ..sampai saat ini sdh 227 gempa susulan stlh gempa besar 7,0 sr . 
Dan alhamdulillah pagi ini langit cerah seperti biasa ..tapi saat malam kami terjaga cuaca dingin menusuk2 tulang , saat berusaha baringan memejamkan mata sbntr .. terasa bumi di goncang2 kami pun lngs panik membangunkan anak2 dan berlari ke luar ,begitulah aktivitas kami di 3 hr ini . Saat ini semua kebutuhan saya dan keluarga  masih terpenuhi ,alhamdulillah mskpn air bersih msh susah di dapat .  Tapi sdr2 kami yg dipelosok2 keadaannya miris sekali ,sedih rasanya . Rumah mereka hampir semua rata dengan tanah .. jd merekalah yg butuh bantuan kita . 
Kami mohon doanya dari tmn2 ,semoga Allah cukupkan ujian gempa ini buat kami . Allah berikan keamanan bagi kami . 
Lokasi saya alhamdulillah gak terkena dampak besar cm memang ketakutan kami rasakan semua . Jika ada yg berkelebihan dana ,boleh menyalurkan dana bantuan ke salah satu tmn kami yg kelililing menghampiri para korban ya .. Jazakunallahu khayran ❀ ----> geser ke samping ya
Bismillah Alhamdulillah ..saya sekeluarga baik2 saja tmn2 .. maaf kl gak bs bls pesan tmn2 satu persatu .. krn kami msh dlm kondisi waspada ..sampai saat ini sdh 227 gempa susulan stlh gempa besar 7,0 sr . Dan alhamdulillah pagi ini langit cerah seperti biasa ..tapi saat malam kami terjaga cuaca dingin menusuk2 tulang , saat berusaha baringan memejamkan mata sbntr .. terasa bumi di goncang2 kami pun lngs panik membangunkan anak2 dan berlari ke luar ,begitulah aktivitas kami di 3 hr ini . Saat ini semua kebutuhan saya dan keluarga masih terpenuhi ,alhamdulillah mskpn air bersih msh susah di dapat . Tapi sdr2 kami yg dipelosok2 keadaannya miris sekali ,sedih rasanya . Rumah mereka hampir semua rata dengan tanah .. jd merekalah yg butuh bantuan kita . Kami mohon doanya dari tmn2 ,semoga Allah cukupkan ujian gempa ini buat kami . Allah berikan keamanan bagi kami . Lokasi saya alhamdulillah gak terkena dampak besar cm memang ketakutan kami rasakan semua . Jika ada yg berkelebihan dana ,boleh menyalurkan dana bantuan ke salah satu tmn kami yg kelililing menghampiri para korban ya .. Jazakunallahu khayran ❀ ----> geser ke samping ya
Brownies ❀
@uploadkompakan 
@cuy.brownies 
#uploadkompakan
#ukchallenge195 
#kompakerslombok
Lama gak baking .. eh ini adalah kue pertama yg aku buat stlh plg mudik πŸ˜‚. Karena bocah dah merengek mnt donat ,sudah dibelikan masih aja kurang. Oke nak ,emak akan megang tepung lagi nak demi kalian πŸ˜†.. Eh iya untuk alas foto yg sering aku pakai akhir2 ini dari @alas_dan_props , alas fotonya handmade ya ,aseli hasil sentuhan tangan kreatif kak ira dlm mencampurkan wrn cat ,maasyaaAllah. Kl ada yg nanya ,apa sih istimewanya alas foto beli disana? Eimmmm jawabanku karena ukurannya guedheeeee mak .. bs buat lesehanπŸ˜‚. Tp gak sepanjang badan kita yak .. beneran lebar ini maaak. Bukan aku aja nih yang beli disana ..sudah banyak loh yang order coba cek di IG nya @alas_dan_props ,maasyaaAllah cakep2 saat di poto dan gak hanya cakep saat di poto pake kamera tapi pake hp pun tetep cakep hasilnya ..gak percaya ? Silahkan intip sndr ya πŸ˜‰. #alasfoto
#alasfotopapan 
#foodphotography
Lama gak baking .. eh ini adalah kue pertama yg aku buat stlh plg mudik πŸ˜‚. Karena bocah dah merengek mnt donat ,sudah dibelikan masih aja kurang. Oke nak ,emak akan megang tepung lagi nak demi kalian πŸ˜†.. Eh iya untuk alas foto yg sering aku pakai akhir2 ini dari @alas_dan_props , alas fotonya handmade ya ,aseli hasil sentuhan tangan kreatif kak ira dlm mencampurkan wrn cat ,maasyaaAllah. Kl ada yg nanya ,apa sih istimewanya alas foto beli disana? Eimmmm jawabanku karena ukurannya guedheeeee mak .. bs buat lesehanπŸ˜‚. Tp gak sepanjang badan kita yak .. beneran lebar ini maaak. Bukan aku aja nih yang beli disana ..sudah banyak loh yang order coba cek di IG nya @alas_dan_props ,maasyaaAllah cakep2 saat di poto dan gak hanya cakep saat di poto pake kamera tapi pake hp pun tetep cakep hasilnya ..gak percaya ? Silahkan intip sndr ya πŸ˜‰. #alasfoto  #alasfotopapan  #foodphotography 
1 Agustus 2018

Masak sendiri dong  ini πŸ˜‚.. tapi masakannya sih yg simple2 aja gt πŸ™ˆ. Salam kenal @endeus.tv 
Mau setor Terong Balado untuk menu hari ini .. dengan lauk pendamping ikan nila goreng dan tahu goreng 😁. Simple tp tetep endeus  # eaa πŸ˜‚. ( Muji masakan sndr πŸ˜‚πŸ”¨) .

Terong Balado
Bahan 
3 buah terong panjang belah dan potong2 lalu goreng hingga agak empuk 
2 lembar daun jeruk 
1/2 sdm gula merah 
Garam secukupnya 
1/2 sdt Penyedap rasa jika suka aja sih 
3 sdm minyak goreng untuk menumis 
50 ml air 
1/2 buat tomat ,iris dadu 
Bumbu halus 
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih 
5 buah cabe merah besar 
Cara membuat : 
1. Panaskaan minyak goreng tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga wangi,masukkan tomat tumis sebentar 
2. Beri air biar kan air aduk rata biarkan mendidih sesaat ..lalu masukkan gula ,garam dan penyedap rasa aduk rata masukkan terong yg sdh digoreng tadi ..aduk rata 
3. Siap dihidangkan 
@uploadkompakan 
#uploadkompakan
#ukchallenge194 
#masakanrumahanendeus
1 Agustus 2018 Masak sendiri dong ini πŸ˜‚.. tapi masakannya sih yg simple2 aja gt πŸ™ˆ. Salam kenal @endeus.tv Mau setor Terong Balado untuk menu hari ini .. dengan lauk pendamping ikan nila goreng dan tahu goreng 😁. Simple tp tetep endeus # eaa πŸ˜‚. ( Muji masakan sndr πŸ˜‚πŸ”¨) . Terong Balado Bahan 3 buah terong panjang belah dan potong2 lalu goreng hingga agak empuk 2 lembar daun jeruk 1/2 sdm gula merah Garam secukupnya 1/2 sdt Penyedap rasa jika suka aja sih 3 sdm minyak goreng untuk menumis 50 ml air 1/2 buat tomat ,iris dadu Bumbu halus 5 butir bawang merah 3 siung bawang putih 5 buah cabe merah besar Cara membuat : 1. Panaskaan minyak goreng tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga wangi,masukkan tomat tumis sebentar 2. Beri air biar kan air aduk rata biarkan mendidih sesaat ..lalu masukkan gula ,garam dan penyedap rasa aduk rata masukkan terong yg sdh digoreng tadi ..aduk rata 3. Siap dihidangkan @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukchallenge194  #masakanrumahanendeus 
Mskpn males masak .. tetep kudu masak ..krn kl gak masak bocah gak makan πŸ˜†. Ini aseli bikin bumbu sndr gak pake bumbu instan πŸ˜‚πŸ˜‚. Saking takutnya diragukan πŸ™ˆ ahahaha

Ayam Woku 
Bahan 
1 kg ayam ..potong2 ,dan beri perasan jeruk nipis lalu diamkan bbrp saat dan bilas
1 ikat kemangi ambil daunnya 
2 lembar daun jeruk 
1 batang serai ambil putihnya geprek 
2 lembar daun salam 
Air mendidih secukupnya 
3 sdm minyak goreng untuk menumis 
Bumbu halus : 
8 butir bawang merah 
4 siung bawang putih 
3 butir kemiri 
1 ruas jari jahe
1 ruas jari kunyit 
7 buah cabe merah besar 
Cara membuat
1. Panaskan minyak goreng tumis bumbu halus ,serai ,daun jeruk dan daun salam hingga wangi ,masukka ayam ..aduk terus  hingga berubah warna menjadi pucat 
2. Masukkan air .. masak hingga air agak  menyusut ,beri gula ..aduk rata lalu beri garam ..masak hingga bumbu kental lalu masukkan kemangi aduk hingga kemangi layu..
3 . Siap dihidangkan

#fithkithcen #foodphotography  #fithphotography #fotomasak #berbagiresep #ayam #ayamwoku
Mskpn males masak .. tetep kudu masak ..krn kl gak masak bocah gak makan πŸ˜†. Ini aseli bikin bumbu sndr gak pake bumbu instan πŸ˜‚πŸ˜‚. Saking takutnya diragukan πŸ™ˆ ahahaha Ayam Woku Bahan 1 kg ayam ..potong2 ,dan beri perasan jeruk nipis lalu diamkan bbrp saat dan bilas 1 ikat kemangi ambil daunnya 2 lembar daun jeruk 1 batang serai ambil putihnya geprek 2 lembar daun salam Air mendidih secukupnya 3 sdm minyak goreng untuk menumis Bumbu halus : 8 butir bawang merah 4 siung bawang putih 3 butir kemiri 1 ruas jari jahe 1 ruas jari kunyit 7 buah cabe merah besar Cara membuat 1. Panaskan minyak goreng tumis bumbu halus ,serai ,daun jeruk dan daun salam hingga wangi ,masukka ayam ..aduk terus hingga berubah warna menjadi pucat 2. Masukkan air .. masak hingga air agak menyusut ,beri gula ..aduk rata lalu beri garam ..masak hingga bumbu kental lalu masukkan kemangi aduk hingga kemangi layu.. 3 . Siap dihidangkan #fithkithcen  #foodphotography  #fithphotography  #fotomasak  #berbagiresep  #ayam  #ayamwoku 
Kalo yang ini nasi goreng favorit emak sm bpknya nih 😍. Bapaknya sampe bilang,' nasi goreng istimewa nih ,besok kl buka tempat makan bisa dijadiin menu ini." ( Cita2 nya begitu 😍) Eh tapi anak2 td juga doyan pake banget ,maasyaaAllah. Bahkan bekal pun mnt bawain nasi goreng .. eh gak hanya itu makan sore jg mereka bilang,' ummi aku makan pake nasi goreng yang tadi.' lah kan dah habis πŸ˜‚. Nasi goreng ini bumbunya simple karena biasa kl pagi tu jamnya repot ,nyiapin 4 anak sekolah ,sarapan dan bekal ,kl masak yg ribet2 tuh keburu jamnya gak nyampe . Nah yang bikin nasi goreng ini spesial adalah @blueband_id  nasi goreng semakin gurih mskpn dengan bumbu yg simple ,lebih bergizi ,dan tentu saja disukai anak2 mskpn dipadukan dengan bumbu tradisional . Nah resep di bawah ini porsi besar ya bu ibu krn jumlah orgnya banyak dan pada doyan πŸ˜‚πŸ˜‚ .  Yuk cobain bu .

Nasi Goreng Cumi Asin Cabe Ijo 
Bahan 
3 piring nasi dingin (suhu ruang) penuh ,sisa hari kemaren 
50 gr cumi asin ,rendam semalaman dg air panas ,ambil tulang didlmnya dan cuci bersih lalu potong2 
2 lembar daun jeruk 
Gula secukupnya 
Garam secukupnya 
2,5 sdm blue band 
3 batang Daun bawang ,iris kasar .

Bumbu halus 
5 butir bawang merah 
3 siung bawang putih 
6 buah cabe hijau ,buang bijinya 
3 buah cabe rawit .

Cara membuat 
1. Panaskan blueband ..tumis bumbu halus  sampai matang dan wangi masukkan daun jeruk lalu masukkan cumi asin ..masak dan aduk2 hingga cumi matang ,masukkan gula pasir aduk rata 
2. Masukkan nasi ..aduk hingga bumbu dan nasi rata hingga beberapa saat beri garam aduk rata dan cicipin 
3. Jika sudah pas rasanya beri daun bawang cincang ..aduk rata dan siap dihidangkan 
#dapurblueband
Kalo yang ini nasi goreng favorit emak sm bpknya nih 😍. Bapaknya sampe bilang,' nasi goreng istimewa nih ,besok kl buka tempat makan bisa dijadiin menu ini." ( Cita2 nya begitu 😍) Eh tapi anak2 td juga doyan pake banget ,maasyaaAllah. Bahkan bekal pun mnt bawain nasi goreng .. eh gak hanya itu makan sore jg mereka bilang,' ummi aku makan pake nasi goreng yang tadi.' lah kan dah habis πŸ˜‚. Nasi goreng ini bumbunya simple karena biasa kl pagi tu jamnya repot ,nyiapin 4 anak sekolah ,sarapan dan bekal ,kl masak yg ribet2 tuh keburu jamnya gak nyampe . Nah yang bikin nasi goreng ini spesial adalah @blueband_id nasi goreng semakin gurih mskpn dengan bumbu yg simple ,lebih bergizi ,dan tentu saja disukai anak2 mskpn dipadukan dengan bumbu tradisional . Nah resep di bawah ini porsi besar ya bu ibu krn jumlah orgnya banyak dan pada doyan πŸ˜‚πŸ˜‚ . Yuk cobain bu . Nasi Goreng Cumi Asin Cabe Ijo Bahan 3 piring nasi dingin (suhu ruang) penuh ,sisa hari kemaren 50 gr cumi asin ,rendam semalaman dg air panas ,ambil tulang didlmnya dan cuci bersih lalu potong2 2 lembar daun jeruk Gula secukupnya Garam secukupnya 2,5 sdm blue band 3 batang Daun bawang ,iris kasar . Bumbu halus 5 butir bawang merah 3 siung bawang putih 6 buah cabe hijau ,buang bijinya 3 buah cabe rawit . Cara membuat 1. Panaskan blueband ..tumis bumbu halus sampai matang dan wangi masukkan daun jeruk lalu masukkan cumi asin ..masak dan aduk2 hingga cumi matang ,masukkan gula pasir aduk rata 2. Masukkan nasi ..aduk hingga bumbu dan nasi rata hingga beberapa saat beri garam aduk rata dan cicipin 3. Jika sudah pas rasanya beri daun bawang cincang ..aduk rata dan siap dihidangkan #dapurblueband 
Pagi ini sarapan apa bu ibu? Kalo anak2 nih ada bbrp menu sarapan yang jd favorite mereka . Jd kl pagi kadang pada males sarapan ,tp kalo di kasih menu favorite mereka ,jadi semangat sarapan hingga gak menyisakan bekas makanannya di piring πŸ˜‚. Nah salah satunya menu nasi goreng ini nih ,karena mereka berangkatnya pagi kl sekolah ,jd gak sempat dong bikin bumbu yang ribet ,nah nasi goreng ini bumbunya simple ,tapi rasanya istimewa karena pake @blueband_id  dong ,maasyaaAllah ,nasi goreng dg bumbu simple pun rasanya jd makin istimewa.. nasi goreng ini creamy loh karena tiap butir nasinya dibalut blueband dan telur .. si kecil insyaaAllah bakal doyan 😍. Karena anak2 pas plg sekolah pun masih nyariin  nasi goreng ini πŸ˜‹
.. cobain yuuk . .

Nasi Goreng Creamy Blueband 
Bahan : 
2 piring nasi dingin ( suhu ruang) 
3sdm @blueband_id serbaguna 
2 butir telur kocok 
Bumbu halus : 
2 butir kemiri 
3 siung bawang putih 
3 buah cabe kecil 
Gula dan garam secukupnya 
Cara membuat : 
1. Panaskan blue band hingga mulai mencair masukkan bumbu halus ..tumis hingga wangi saja lalu masukkan nasi ..aduk hingga nasi rata dengan bumbu 
2. Lalu buat lubang ditengah nasi masukkan telur kocok aduk2 telur hingga mulai mengental  lalu aduk rata telur dengan nasi hingga nasi berbalut telur aduk beberapa saat hingga telur terlihat sdh padat membalut beberapa butir  nasinya ( tidak menggumpal besar ) ,beri gula dan garam secukupnya sesuai selera ..
3. Siap dihidangkan .. #dapurblueband
Pagi ini sarapan apa bu ibu? Kalo anak2 nih ada bbrp menu sarapan yang jd favorite mereka . Jd kl pagi kadang pada males sarapan ,tp kalo di kasih menu favorite mereka ,jadi semangat sarapan hingga gak menyisakan bekas makanannya di piring πŸ˜‚. Nah salah satunya menu nasi goreng ini nih ,karena mereka berangkatnya pagi kl sekolah ,jd gak sempat dong bikin bumbu yang ribet ,nah nasi goreng ini bumbunya simple ,tapi rasanya istimewa karena pake @blueband_id dong ,maasyaaAllah ,nasi goreng dg bumbu simple pun rasanya jd makin istimewa.. nasi goreng ini creamy loh karena tiap butir nasinya dibalut blueband dan telur .. si kecil insyaaAllah bakal doyan 😍. Karena anak2 pas plg sekolah pun masih nyariin nasi goreng ini πŸ˜‹ .. cobain yuuk . . Nasi Goreng Creamy Blueband Bahan : 2 piring nasi dingin ( suhu ruang) 3sdm @blueband_id serbaguna 2 butir telur kocok Bumbu halus : 2 butir kemiri 3 siung bawang putih 3 buah cabe kecil Gula dan garam secukupnya Cara membuat : 1. Panaskan blue band hingga mulai mencair masukkan bumbu halus ..tumis hingga wangi saja lalu masukkan nasi ..aduk hingga nasi rata dengan bumbu 2. Lalu buat lubang ditengah nasi masukkan telur kocok aduk2 telur hingga mulai mengental lalu aduk rata telur dengan nasi hingga nasi berbalut telur aduk beberapa saat hingga telur terlihat sdh padat membalut beberapa butir nasinya ( tidak menggumpal besar ) ,beri gula dan garam secukupnya sesuai selera .. 3. Siap dihidangkan .. #dapurblueband 
Mau share resep puding thai tea ini ya .  Mngk terdengar aneh ,' teh kok dibikin puding πŸ˜‚,' tapi beneran deh rasanya enak bgt .. apalagi diksh kapulaga,kayu manis ,dan cengkeh ,tambah menambah wangi aroma susunya 😍. Anak2 maasyaaAllah doyan bgt ,sampai 2 hr bawa bekal puding ini gak bosan2 di rmh pun makan puding ini jg πŸ˜…. .

Puding Thai Tea Berempah 
Bahan 
1 bungkus agar2 plain 
1/2 bungkus jelly plain 
Air  teh merah / hitam sesuai dengan pemakaian air didlm kemasan agar2 + 1/2 bungkus jelly 
3sdm penuh fiber creme
100-150ml susu kental manis 
Gula secukupnya 
1sdt kayu manis bubuk 
5 butir kapulaga 
3 biji cengkeh 
Cara Membuat : 
1. Campur semua bahan ,lalu masak dg api kecil hingga mulai mendidih 
2 . Basahkan cetakan puding ( spy puding mudah dikeluarkan ) ,lalu tuang adonan puding kedalam cetakan dengan cara disaring .. 3. Biarkan sampai agak dingin lalu simpan di kulkas hingga set 
#fithkithcen 
#shareresep 
#resepmasak 
#puding 
#fithphotography 
#foodphotography
Mau share resep puding thai tea ini ya . Mngk terdengar aneh ,' teh kok dibikin puding πŸ˜‚,' tapi beneran deh rasanya enak bgt .. apalagi diksh kapulaga,kayu manis ,dan cengkeh ,tambah menambah wangi aroma susunya 😍. Anak2 maasyaaAllah doyan bgt ,sampai 2 hr bawa bekal puding ini gak bosan2 di rmh pun makan puding ini jg πŸ˜…. . Puding Thai Tea Berempah Bahan 1 bungkus agar2 plain 1/2 bungkus jelly plain Air teh merah / hitam sesuai dengan pemakaian air didlm kemasan agar2 + 1/2 bungkus jelly 3sdm penuh fiber creme 100-150ml susu kental manis Gula secukupnya 1sdt kayu manis bubuk 5 butir kapulaga 3 biji cengkeh Cara Membuat : 1. Campur semua bahan ,lalu masak dg api kecil hingga mulai mendidih 2 . Basahkan cetakan puding ( spy puding mudah dikeluarkan ) ,lalu tuang adonan puding kedalam cetakan dengan cara disaring .. 3. Biarkan sampai agak dingin lalu simpan di kulkas hingga set #fithkithcen  #shareresep  #resepmasak  #puding  #fithphotography  #foodphotography 
Telur..telur..telur ..motret dan ngedit banyak pecah semua πŸ˜†.. matahari lagi malu2 πŸ’₯πŸ’₯πŸ’₯ #dibuangsayang 
#belajarstilllifephotography