an online Instagram web viewer
  • dian_ummuafif
    Dian_ ummuafif
    @dian_ummuafif

Images by dian_ummuafif

Bismillah... Mari sarapan ❤️❤️ . . 
@uploadkompakan 
@jakartaeatfestival 
#uploadkompakan 
#uk_jef2018
Bismillah... Ini before after saya mba hamba Alloh.. Di slide ketiga adalah data exif nya.. Editing pakai snapseed = crop, kontras, saturasi, highlight, struktur, vignete naik dikit2 semua sesuai kebutuhan.. Watermark pakai Phonto.. Saya pakai sidelight arah kanan, reflektor kiri.. Take jam 11an kalo ndak salah ingat.. Semoga berkenan mbak dan salam kenal *baik banget gak di suruh follow* hehee... Barokallahu fiik.... . . 
@jepret.indah #jepretindah #ji_sukseselalusnd
. . 
Hayuuk mana before after kalian mbak @detikviliana mbak @ayuu_dewe mbak @mala.ummu.sekar
Bismillah... Ini before after saya mba hamba Alloh.. Di slide ketiga adalah data exif nya.. Editing pakai snapseed = crop, kontras, saturasi, highlight, struktur, vignete naik dikit2 semua sesuai kebutuhan.. Watermark pakai Phonto.. Saya pakai sidelight arah kanan, reflektor kiri.. Take jam 11an kalo ndak salah ingat.. Semoga berkenan mbak dan salam kenal *baik banget gak di suruh follow* hehee... Barokallahu fiik.... . . @jepret.indah #jepretindah  #ji_sukseselalusnd  . . Hayuuk mana before after kalian mbak @detikviliana mbak @ayuu_dewe mbak @mala.ummu.sekar
Bismillah... Wedang jahe, rasakan manfaatnya ❤️❤️ . . 
@uploadkompakan 
@singabera 
#uploadkompakan 
#ukchallenge197 
#uksingabera
Bismillah... Rule of odds, semoga benerr... ☺️ . . 
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukrodsumut #instafood #foodphotography #jajanpasar #like4like #likeforfollow #cucokempritkeren
Bismillah... Kesukaan anak lanang ☺️ ibunya juga sih 😁 . . 
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukgowengan_sby #foodphotography #foodpornshare #likeforfollow #like4like #instafood #foodie
Bismillah... HIF ☺️ Kapan punya tangan langsing yaa 🙃😁
Salam kenal @slapcorner.catalogue ☺️
. . 
@jepret.indah #jepretindah #ji_manatanganmulusnyaaa
Bismillah... Es teh leci siang ini 😍😍 . . 
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukbekasipuanascyin #foodphotography #icelecytea #estehleci #foodpornshare
Bismillah.. Sayur Tempe Kemangi 😋 salam kenal mbak @nkurniadi1 ☺️ . . 
@jepret.indah #jepretindah #ji_makananrumahan
Bismillah.. Tone favorit, karena apa?? Gak banyak gelar studio odong2 😀 . . 
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukmaintone_lamongan 
#foodphotography #foodpornshare #instagram
Bismillah.... Mari ngeteh sore sambil nyemil brownies yang tak keluar shiny nya 😋😋 . . 
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukngetehbareng_bpn 
#flatlay #foodphotography #foodporn #likeforfollow #like4like #ngeteh #greentea
Bismillah... Di sini saya selalu berhenti sejenak, lalu ketik hapus ketik hapus sampai 3x minimal.. Setelah itu hapuss dan sisakan "bismillah" aja 🤦saya emak2 susah nulis caption 😀 . . 
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#uktikap_qatar
Bismillah... Di sini saya selalu berhenti sejenak, lalu ketik hapus ketik hapus sampai 3x minimal.. Setelah itu hapuss dan sisakan "bismillah" aja 🤦saya emak2 susah nulis caption 😀 . . @uploadkompakan #uploadkompakan  #uktikap_qatar 
Bismillah... Roti 🍞🍞 . . 
@uploadkompakan
#uploadkompakan
#ukkbb_senkiribelokkanan
Bismillah.. Entry kedua buat giveaway mba @yunitaanwar dan @karacaindonesia

Kolak Pisang Labu Kuning

Bahan-bahan	
7 Buah Pisang Kepok (Iris serong)
500 gr Labu Kuning (Iris Dadu)
3 Lembar Daun Pandan
200 gr Gula Pasir 
1/2 sdt Vanili Bubuk
1/2 sdt Garam
10 cm Kayu Manis
700 ml Air
800 ml Santan

Langkah	:
1. Masak air, masukkan potongan labu kuning, gula pasir, kayu manis dan daun pandan.. Masak hingga ubi setengah matang.

2. Masukkan irisan pisang, tuang santan, beri garam dan vanili.. Aduk terus agar santan tidak pecah.. Masak hingga mendidih dan labu kuning serta pisang empuk dan matang.

3. Kolak sederhana pisang dan labu kuning siap disajikan hangat ataupun dingin.

#karacaxyunita 
Yuuk ikutan mbak @mala.ummu.sekar @tanti.muji @haneedaholic
Bismillah.. Entry kedua buat giveaway mba @yunitaanwar dan @karacaindonesia Kolak Pisang Labu Kuning Bahan-bahan 7 Buah Pisang Kepok (Iris serong) 500 gr Labu Kuning (Iris Dadu) 3 Lembar Daun Pandan 200 gr Gula Pasir 1/2 sdt Vanili Bubuk 1/2 sdt Garam 10 cm Kayu Manis 700 ml Air 800 ml Santan Langkah : 1. Masak air, masukkan potongan labu kuning, gula pasir, kayu manis dan daun pandan.. Masak hingga ubi setengah matang. 2. Masukkan irisan pisang, tuang santan, beri garam dan vanili.. Aduk terus agar santan tidak pecah.. Masak hingga mendidih dan labu kuning serta pisang empuk dan matang. 3. Kolak sederhana pisang dan labu kuning siap disajikan hangat ataupun dingin. #karacaxyunita  Yuuk ikutan mbak @mala.ummu.sekar @tanti.muji @haneedaholic
Bismillah... Kapan hari itu bikin lemper Ayam, salah satu cemilan favorit kami. Masih setia pakai resep mba diah didi yg udah cocok di lidah kami.. Cuma ini bedanya cara bungkusnya saya bikin bunder seperti lontong lalu di Kukus sama daunnya biar ada sensasi wangi daun pisangnya.. Sekalian ikutan giveaway mba @yunitaanwar feat @karacaindonesia yang super kece 😍😍 berikut resepnya kali aja ada yg mau bikin 😉.... . . 
Lemper Ayam 
Bahan Ketan:
250 gram beras ketan,  rendam 1 jam
150 ml santan dari 1/2 butir kelapa 
½  sendok teh garam, 1 sendok teh gula pasir
2 lembar daun pandan

Bahan Isi:
Fillet dada ayam 250 gram 
2 lembar daun salam 
1 batang serai, ambil putihnya, memarkan
½  sendok teh garam, ½ sendok teh kaldu bubuk rasa ayam ( sesuai selera )
1/4 sendok teh merica bubuk 
1 sendok makan gula pasir
150 ml santan dari 1/4 butir kelapa 
1 sendok makan minyak untuk menumis 
Bumbu Halus:
5 butir bawang merah 
2 siung bawang putih 
2 butir kemiri, sangrai
1/4 sendok teh ketumbar, sangrai

Cara membuat :

Isi :

Rebus daging ayam sampai matang. Angkat. Suwir suwir halus.

Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam dan serai, ayam suwir, garam, kaldu bubuk, merica, gula dan santan. Masak hingga bumbu meresap dan kering.

Ketan :

Kukus ketan selama 10 - 15 menit sampai setengah matang.

Rebus santan, garam, gula dan daun pandan hingga mendidih. Masukkan ketan, aduk rata hingga santan terserap di ketan. Kukus ketan sampai matang selama kurang lebih 30 menit.

Penyelesaian :

Bagi ketan kukus menjadi dua bagian, ratakan di loyang yang sudah di olesi sedikit minyak atau di lapisi plastik atau daun pisang. Padatkan. Tuang adonan isi sampai rata. Tuang sisa ketan kukus di atasnya, ratakan dan padatkan.

Balik ketan,  potong potong persegi panjang atau kotak sesuai selera.

Bungkus dengan daun pisang. Hias sesuai selera. . . 
#karacaxyunita . . 
Yuuk ikutan mbakyu @detikviliana @ayuu_dewe @lilynqonita
Bismillah... Kapan hari itu bikin lemper Ayam, salah satu cemilan favorit kami. Masih setia pakai resep mba diah didi yg udah cocok di lidah kami.. Cuma ini bedanya cara bungkusnya saya bikin bunder seperti lontong lalu di Kukus sama daunnya biar ada sensasi wangi daun pisangnya.. Sekalian ikutan giveaway mba @yunitaanwar feat @karacaindonesia yang super kece 😍😍 berikut resepnya kali aja ada yg mau bikin 😉.... . . Lemper Ayam Bahan Ketan: 250 gram beras ketan,  rendam 1 jam 150 ml santan dari 1/2 butir kelapa  ½  sendok teh garam, 1 sendok teh gula pasir 2 lembar daun pandan Bahan Isi: Fillet dada ayam 250 gram  2 lembar daun salam  1 batang serai, ambil putihnya, memarkan ½  sendok teh garam, ½ sendok teh kaldu bubuk rasa ayam ( sesuai selera ) 1/4 sendok teh merica bubuk  1 sendok makan gula pasir 150 ml santan dari 1/4 butir kelapa  1 sendok makan minyak untuk menumis Bumbu Halus: 5 butir bawang merah  2 siung bawang putih  2 butir kemiri, sangrai 1/4 sendok teh ketumbar, sangrai Cara membuat : Isi : Rebus daging ayam sampai matang. Angkat. Suwir suwir halus. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam dan serai, ayam suwir, garam, kaldu bubuk, merica, gula dan santan. Masak hingga bumbu meresap dan kering. Ketan : Kukus ketan selama 10 - 15 menit sampai setengah matang. Rebus santan, garam, gula dan daun pandan hingga mendidih. Masukkan ketan, aduk rata hingga santan terserap di ketan. Kukus ketan sampai matang selama kurang lebih 30 menit. Penyelesaian : Bagi ketan kukus menjadi dua bagian, ratakan di loyang yang sudah di olesi sedikit minyak atau di lapisi plastik atau daun pisang. Padatkan. Tuang adonan isi sampai rata. Tuang sisa ketan kukus di atasnya, ratakan dan padatkan. Balik ketan,  potong potong persegi panjang atau kotak sesuai selera. Bungkus dengan daun pisang. Hias sesuai selera. . . #karacaxyunita  . . Yuuk ikutan mbakyu @detikviliana @ayuu_dewe @lilynqonita
Bismillah.. Masih dengan stok poto, tapi belum pernah di upload lho 😀 . . 
@uploadkompakan #uploadkompakan #uk_eyelevelpku #foodphotography #foodpornshare #mager #magersegeralahpergi #datangtakdiundangpulangtakdiantar #like4follow
Bismillah... Ini salah satu menu ramadhan favorit kami. Bikinnya simpel dan nggak butuh waktu lama.. Bisa memakai udah segar, ayam maupun ikan.. Kali ini saya bikin yang pakai udang. Tentunya memakai saus tomat @duabelibis yang pas rasanya, semua masakan jadi makin mantab kalo memakai produk @duabelibis 😍😋 . . . . . 
Udang Asam Manis

Bahan:
1. 250gr udang besar 
2.  1/2 sdt garam, sedikit merica dan perasan jeruk lemon untuk lumuran udang 
3. 200 gram margarin 
4. 2 cm jahe, cincang
5. 2 batang daun bawang, iris 
6. 1-2 sdt tepung kanji, larutkan dengan sedikit air 
7.  1/2 butir bawang bombay, iris 
Saus (campur jadi satu) 
1. 125 ml Saus Tomat @duabelibis
2. 1sdt garam
3. 2sdm gula pasir 
4. 1 sdm air jeruk lemon

Cara:
1. Bersihkan udang, belah punggungnya, keluarkan urat hitamnya. Biarkan kulit kepala dan ekor. Lumuri udang dengan garam, merica dan air jeruk lemon, sisihkan sebentar

2. Panaskan margarin dalam wajan, masukkan udang, goreng hingga berwarna merah, angkat, tiriskan.

3. Panaskan kembali 5 sdm margarin bekas menggoreng udang, tumis bawang bombay dan jahe sampai harum. Masukkan campuran saus dan daun bawang, aduk.

4. Masukkan udang goreng, aduk. Tambahkan larutan tepung kanji, aduk hingga mengental, angkat. 
5. Hidangkan selagi panas. . . . . . 
#berkahduabelibis #semuanyajadiistimewa #duabelibis . . 
Yuuk ikutan mbak @detikviliana mbak @mimi_city98 mbak @ayuu_dewe
Bismillah... Ini salah satu menu ramadhan favorit kami. Bikinnya simpel dan nggak butuh waktu lama.. Bisa memakai udah segar, ayam maupun ikan.. Kali ini saya bikin yang pakai udang. Tentunya memakai saus tomat @duabelibis yang pas rasanya, semua masakan jadi makin mantab kalo memakai produk @duabelibis 😍😋 . . . . . Udang Asam Manis Bahan: 1. 250gr udang besar 2. 1/2 sdt garam, sedikit merica dan perasan jeruk lemon untuk lumuran udang 3. 200 gram margarin 4. 2 cm jahe, cincang 5. 2 batang daun bawang, iris 6. 1-2 sdt tepung kanji, larutkan dengan sedikit air 7. 1/2 butir bawang bombay, iris Saus (campur jadi satu) 1. 125 ml Saus Tomat @duabelibis 2. 1sdt garam 3. 2sdm gula pasir 4. 1 sdm air jeruk lemon Cara: 1. Bersihkan udang, belah punggungnya, keluarkan urat hitamnya. Biarkan kulit kepala dan ekor. Lumuri udang dengan garam, merica dan air jeruk lemon, sisihkan sebentar 2. Panaskan margarin dalam wajan, masukkan udang, goreng hingga berwarna merah, angkat, tiriskan. 3. Panaskan kembali 5 sdm margarin bekas menggoreng udang, tumis bawang bombay dan jahe sampai harum. Masukkan campuran saus dan daun bawang, aduk. 4. Masukkan udang goreng, aduk. Tambahkan larutan tepung kanji, aduk hingga mengental, angkat. 5. Hidangkan selagi panas. . . . . . #berkahduabelibis  #semuanyajadiistimewa  #duabelibis  . . Yuuk ikutan mbak @detikviliana mbak @mimi_city98 mbak @ayuu_dewe