an online Instagram web viewer
  • andimattuju
    Andi Syahwal Mattuju
    @andimattuju

Images by andimattuju

... #AdaCeritaku':
Walhasil tadi balas-balas respon di IG, malamnya langsung kejadian ngopi bareng. Ketemu sama para penggiat UKM dan sebagian sepuh @tdamakassar.
@ramabizkid
@riski_feriansyah
@omjhody
@iphinkalmuarrif
@indraisme
Masih banyak yang belum ada karena kebetulan lagi di luar kota. Banyak energi positif dalam obrolan singkat bersama mereka, setelah hampir setahun baru bisa bertemu lagi. Semoga bisa lebih sering untuk bisa diskusi bersama lagi.

Kenapa yang serba dadakan lebih cepat terwujud dibanding rencana yang kadang berakhir jadi wacana?
... #AdaCeritaku ': Walhasil tadi balas-balas respon di IG, malamnya langsung kejadian ngopi bareng. Ketemu sama para penggiat UKM dan sebagian sepuh @tdamakassar. @ramabizkid @riski_feriansyah @omjhody @iphinkalmuarrif @indraisme Masih banyak yang belum ada karena kebetulan lagi di luar kota. Banyak energi positif dalam obrolan singkat bersama mereka, setelah hampir setahun baru bisa bertemu lagi. Semoga bisa lebih sering untuk bisa diskusi bersama lagi. Kenapa yang serba dadakan lebih cepat terwujud dibanding rencana yang kadang berakhir jadi wacana?
Alhamdulillah... banyak do'a yang tertulis dan terlantun. Terima kasih...
.
Di hari berkurangnya umur ini, saya tidak ingin meminta umur yang panjang. Hanya ingin umur yang berkah. .
Mohon tetap didoakan semoga di sisa usia ini, makin banyak keberkahan dan semoga bisa menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Aamiin...
.
Sekali lagi, terima kasih untuk semua ucapan selamat dan doanya. Doa yang sama bagi kalian semua. Aamiin...
.
Alhamdulillah... banyak do'a yang tertulis dan terlantun. Terima kasih... . Di hari berkurangnya umur ini, saya tidak ingin meminta umur yang panjang. Hanya ingin umur yang berkah. . Mohon tetap didoakan semoga di sisa usia ini, makin banyak keberkahan dan semoga bisa menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Aamiin... . Sekali lagi, terima kasih untuk semua ucapan selamat dan doanya. Doa yang sama bagi kalian semua. Aamiin... .
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H. Mohon maaf lahir dan batin. ...#AdaCeritaku':
Saat masuk di dalam Mesjid tadi entah perasaan ini tiba-tiba muncul. Perasaan yang mirip saat pertama kali melihat Ka'bah. Yaa Allah... rasa sedih karena Ramadhan telah berlalu bercampur rasa berbahagia karena masih bisa melewati bulan suci ini.

Izinkanlah untuk bertemu kembali Ramadhan berikutnya dan semoga bisa merayakannya bersama keluarga serta orang-orang tersayang.

Menurutku ini momen dan haruslah diabadikan. Tadi itu doanya sambil nangis sesenggukan, tapi kalian pasti tertawakan. Muncullah inisiatif untuk swafoto di depan Mesjid saja. Di sini sudah mulai bisa atur emosi dan kasih sedikit senyuman. 
Oh iya, foto ini membutuhkan skill swafoto yang cukup tinggi untuk menghindari ramainya orang yang baru saja selesai Shalat berjamaah. Jadi tolong jangan cuma dilihat saja. Kasih lope-lope dan komentar kamu, sekalipun itu hanya emoji atau kata-kata template.

Selamat menikmati lebaran bersama keluarga kalian. Untuk yang merayakannya sendirian/tanpa keluarga, tetap bersyukur. Ambil hikmahnya saja... Kamu tidak sendirian, banyak yang mengalami hal yang sama... Jangan tularkan kesedihanmu, KEEP SMILE!
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H. Mohon maaf lahir dan batin. ...#AdaCeritaku ': Saat masuk di dalam Mesjid tadi entah perasaan ini tiba-tiba muncul. Perasaan yang mirip saat pertama kali melihat Ka'bah. Yaa Allah... rasa sedih karena Ramadhan telah berlalu bercampur rasa berbahagia karena masih bisa melewati bulan suci ini. Izinkanlah untuk bertemu kembali Ramadhan berikutnya dan semoga bisa merayakannya bersama keluarga serta orang-orang tersayang. Menurutku ini momen dan haruslah diabadikan. Tadi itu doanya sambil nangis sesenggukan, tapi kalian pasti tertawakan. Muncullah inisiatif untuk swafoto di depan Mesjid saja. Di sini sudah mulai bisa atur emosi dan kasih sedikit senyuman. Oh iya, foto ini membutuhkan skill swafoto yang cukup tinggi untuk menghindari ramainya orang yang baru saja selesai Shalat berjamaah. Jadi tolong jangan cuma dilihat saja. Kasih lope-lope dan komentar kamu, sekalipun itu hanya emoji atau kata-kata template. Selamat menikmati lebaran bersama keluarga kalian. Untuk yang merayakannya sendirian/tanpa keluarga, tetap bersyukur. Ambil hikmahnya saja... Kamu tidak sendirian, banyak yang mengalami hal yang sama... Jangan tularkan kesedihanmu, KEEP SMILE!
Di sisa asa yang kami miliki, terimalah persembahan kado lebaran dari kami.

Kisah tentang pemuda yang pamit dari kampungnya untuk mengejar impian dan cita-cita, lupa akan pulang dan kembali ke keluarganya. Pulanglah walau hanya sebentar, mereka pasti merindukanmu. 
Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439H. Mohon maaf lahir dan batin. #Maafkan

KLIK LINK DI BIO /// YOUTUBE MATTUJU PICTURES

Cast :
RIO MUHAMMAD as Barista
HJ. SUGIATI as Ibunda Barista
SITI SYAHRANI as Adik Barista
NASLY PEROSYAH as Pacar Barista
ERICK as Extras Waiters

Directed by ANDI SYAHWAL MATTUJU

Producer
MUH. EKA PRACHANDRA

Line Producer 
FITRIANA SARI

Production Assistant
MUH ALI IMRAN

Assistant Director
RUSDHY KARIM

Sound Recordist
P. CHANDRA

Assistant Sound Recordist
ARSIL

Art Director
 A. IQBAL JAYA

Gaffer
RIDWAN HASAN 
Director Of Photography
KAMAL DAENG

Asst. Cameraman
AZWAR ASMAR

Music and Sound Director
P. CHANDRA

Editor
KAMAL DAENG

Wadrobe & Make up
PUTRI ELZAHIRAH

Script Writter
RUSDHY KARIM

Screenplay
ANDI SYAHWAL MATTUJU
RUSDHY KARIM

Still Photography
MUH ALI IMRAN

BTS Video
MUH  ALI IMRAN

Clapper
SUCI AMALANIA

Original Soundtrack :
SENJANADA - Desa (Pulanglah)
Written by : P. CHANDRA

Thanks to :

Allah SWT
Kedua Orang Tua dan Keluarga Kami
Muh Eka Prachandra (Chandra Mindset) @chandramindset
Andi Muhammad Ikhlas (Iko MD) @ikomd
Andi Fadly Arifuddin (Fadly Padi) @fadlypadi13
Andi Muhammad Yusuf (Om Uchup) @omuchup
Stefany Sutedjo Pakaya
MEC Indonesia
KITA Indienesia
MILISI ID
SUSHI BOOX Indonesia
KARAGEKI Indonesia

Seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.
Di sisa asa yang kami miliki, terimalah persembahan kado lebaran dari kami. Kisah tentang pemuda yang pamit dari kampungnya untuk mengejar impian dan cita-cita, lupa akan pulang dan kembali ke keluarganya. Pulanglah walau hanya sebentar, mereka pasti merindukanmu. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439H. Mohon maaf lahir dan batin. #Maafkan  KLIK LINK DI BIO /// YOUTUBE MATTUJU PICTURES Cast : RIO MUHAMMAD as Barista HJ. SUGIATI as Ibunda Barista SITI SYAHRANI as Adik Barista NASLY PEROSYAH as Pacar Barista ERICK as Extras Waiters Directed by ANDI SYAHWAL MATTUJU Producer MUH. EKA PRACHANDRA Line Producer FITRIANA SARI Production Assistant MUH ALI IMRAN Assistant Director RUSDHY KARIM Sound Recordist P. CHANDRA Assistant Sound Recordist ARSIL Art Director A. IQBAL JAYA Gaffer RIDWAN HASAN Director Of Photography KAMAL DAENG Asst. Cameraman AZWAR ASMAR Music and Sound Director P. CHANDRA Editor KAMAL DAENG Wadrobe & Make up PUTRI ELZAHIRAH Script Writter RUSDHY KARIM Screenplay ANDI SYAHWAL MATTUJU RUSDHY KARIM Still Photography MUH ALI IMRAN BTS Video MUH ALI IMRAN Clapper SUCI AMALANIA Original Soundtrack : SENJANADA - Desa (Pulanglah) Written by : P. CHANDRA Thanks to : Allah SWT Kedua Orang Tua dan Keluarga Kami Muh Eka Prachandra (Chandra Mindset) @chandramindset Andi Muhammad Ikhlas (Iko MD) @ikomd Andi Fadly Arifuddin (Fadly Padi) @fadlypadi13 Andi Muhammad Yusuf (Om Uchup) @omuchup Stefany Sutedjo Pakaya MEC Indonesia KITA Indienesia MILISI ID SUSHI BOOX Indonesia KARAGEKI Indonesia Seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.
Terima kasih tim Malino. Alhamdulillah.. proses syuting berjalan lancar. Sekalipun sambil puasa, tetap semangat semuanya.
Terima kasih buat @stefannysutejo atas fasilitasnya.
Nantikan karya kado lebaran mereka di channel youtube @mattujupictures besok malam!
#ShortMovie
Terima kasih tim Malino. Alhamdulillah.. proses syuting berjalan lancar. Sekalipun sambil puasa, tetap semangat semuanya. Terima kasih buat @stefannysutejo atas fasilitasnya. Nantikan karya kado lebaran mereka di channel youtube @mattujupictures besok malam! #ShortMovie 
... #AdaCeritaku': Malam ini dengan suhu 17°C tidak seberapa dingin. Lebih sering saya bertemu dengan orang yang berhati beku. 
Suasana seperti ini bisa sangat mudah membuat pikiran kita berimajinasi dengan liarnya.

Malam memang adalah waktu favoritku, terasa lebih tenang dan lebih aman. Heran juga, padahal di waktu malam malah lebih sering pikiran ini dipenuhi dengan rasa khawatir akan apa yang terjadi nantinya.

Saya menyukai malam, karena dengan kegelapan bisa melihat bintang.

Tapi yang paling saya rindukan dari malam karena saya bisa mensyukuri akan semua kejadian hari itu, membuang semua duka untuk menjaga senyum di esok hari.

Saat mendapati hujan, nikmatilah pelangi.
Saat mendapati malam, nikmatilah bintang.
Saat mendapati cobaan, nikmatilah hikmahnya.
Semudah itu untuk bersyukur.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga menyukai malam? Atau lebih menyukai siang?
Bagikanlah alasan pilihanmu dengan ceritamu.

Selamat berakhir pekan!
... #AdaCeritaku ': Malam ini dengan suhu 17°C tidak seberapa dingin. Lebih sering saya bertemu dengan orang yang berhati beku. Suasana seperti ini bisa sangat mudah membuat pikiran kita berimajinasi dengan liarnya. Malam memang adalah waktu favoritku, terasa lebih tenang dan lebih aman. Heran juga, padahal di waktu malam malah lebih sering pikiran ini dipenuhi dengan rasa khawatir akan apa yang terjadi nantinya. Saya menyukai malam, karena dengan kegelapan bisa melihat bintang. Tapi yang paling saya rindukan dari malam karena saya bisa mensyukuri akan semua kejadian hari itu, membuang semua duka untuk menjaga senyum di esok hari. Saat mendapati hujan, nikmatilah pelangi. Saat mendapati malam, nikmatilah bintang. Saat mendapati cobaan, nikmatilah hikmahnya. Semudah itu untuk bersyukur. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga menyukai malam? Atau lebih menyukai siang? Bagikanlah alasan pilihanmu dengan ceritamu. Selamat berakhir pekan!
... #AdaCeritaku':
Orang bilang, menjalin silaturahmi itu yang utama. Utama karena seharusnya akan banyak perbincangan menarik dan bermanfaat. Semalam bersama kak @fadlypadi13, @chandramindset dan teman-teman lainnya duduk bersama bercerita ringan.

Iya, ini tidak ngapa-ngapain kok. Hanya berbincang tentang rencana masing-masing ke depannya.

Adapun jika nantinya terwujud sebuah karya, akan ada saat kita mengenang. Iya yah, awalnya dulu waktu itu kita di sini. Membicarakannya seolah itu guyonan yang pada akhirnya kita menyadari kembali, bukankah tiap kata itu adalah Doa?
... #AdaCeritaku ': Orang bilang, menjalin silaturahmi itu yang utama. Utama karena seharusnya akan banyak perbincangan menarik dan bermanfaat. Semalam bersama kak @fadlypadi13, @chandramindset dan teman-teman lainnya duduk bersama bercerita ringan. Iya, ini tidak ngapa-ngapain kok. Hanya berbincang tentang rencana masing-masing ke depannya. Adapun jika nantinya terwujud sebuah karya, akan ada saat kita mengenang. Iya yah, awalnya dulu waktu itu kita di sini. Membicarakannya seolah itu guyonan yang pada akhirnya kita menyadari kembali, bukankah tiap kata itu adalah Doa?
#AdaCeritaku'
.
.
.
Setiap bunga akan mekar dan layu. Tiap bunga juga memiliki waktunya sendiri untuk layu dan mati. 
Hari ini saya ke Malino, Kota Bunga bersama teman-teman. Hampir saja saya "layu" saat di perjalanan. Hanya sebatang pohon yang mencegah itu terjadi. Sesaat sebelum itu, sempat terlintas di pikiran... Yaa Allah, apa hanya sampai di sini perjalananku di dunia ini? Mekar pun aku belum, apakah sudah harus layu dan mati?

Setelah dentuman keras, baru sedikit tersadar dan sontak mengucap syukur Alhamdulillah. Kami semua selamat tanpa ada yang terluka. Terima kasih atas doa yang baik dari kalian semua... Kita telah melewati maut bersama, semoga pengalaman ini membuat kita semakin banyak bersyukur, semakin mempererat silaturahmi dan hubungan kita dengan sang maha pencipta.
Semoga kita bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan bisa mencapai tujuan baik kita untuk mekar bersama ke depannya.

#AndiMattuju
#AdaCeritaku ' . . . Setiap bunga akan mekar dan layu. Tiap bunga juga memiliki waktunya sendiri untuk layu dan mati. Hari ini saya ke Malino, Kota Bunga bersama teman-teman. Hampir saja saya "layu" saat di perjalanan. Hanya sebatang pohon yang mencegah itu terjadi. Sesaat sebelum itu, sempat terlintas di pikiran... Yaa Allah, apa hanya sampai di sini perjalananku di dunia ini? Mekar pun aku belum, apakah sudah harus layu dan mati? Setelah dentuman keras, baru sedikit tersadar dan sontak mengucap syukur Alhamdulillah. Kami semua selamat tanpa ada yang terluka. Terima kasih atas doa yang baik dari kalian semua... Kita telah melewati maut bersama, semoga pengalaman ini membuat kita semakin banyak bersyukur, semakin mempererat silaturahmi dan hubungan kita dengan sang maha pencipta. Semoga kita bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan bisa mencapai tujuan baik kita untuk mekar bersama ke depannya. #AndiMattuju 
Saya perhatikan kamu dari jauh saja dulu... Biar saya tandai saja kamu dulu... #AdaCeritaku':
Belakangan ini banyak berita duka dari orang dekat saya. Dalam kejadian ini ada satu hal yang membuat saya kagum. Kagum dengan orang yang ditinggalkan, bisa dengan cepatnya melewati fase itu. Entah itu berpura-pura ataupun memang benar telah berhasil melewatinya.

Yah.. duka memang harus dilawan dengan aktifitas. Berdiam diri dalam duka akan menambah sakit hati. Tapi konsep ini masih sulit untuk bisa saya lewati.

Kadang saya merenungkan diri, saat kepergian saya nanti. Apakah akan ada yang bersedih? Berapa lama mereka akan mengingat saya? Sesaat setelah mereka membalikkan badan dari tempat peristirahatan akhir saya, ataukah seminggu, ataukah saya tetap dikenang dengan doa yang diuntaikan setiap sujud orang yang masih mengasihi saya? 
Wajarlah jika saya berpikir seperti ini, karena orang yang kita kenal dan pernah berjanji hingga akhir hayat sekalipun bisa dengan mudahnya berpaling, terkadang sambil melontarkan kata dan alasan yang dirangkai cukup manis. Berlalu dan melanjutkan hidup yang mereka anggap baru.

Bagaimana dengan pemikiran kamu? Apakah kamu pernah mendapatkan kata dan alasan manis atau yang memberikan kata dan alasan manis? Ataukah kamu pernah melalui keduanya?

Selamat menikmati malam minggu untuk kamu yang dalam keramaian, kamu yang dalam kesendirian ataupun kamu yang kesepian dalam keramaian.
Saya perhatikan kamu dari jauh saja dulu... Biar saya tandai saja kamu dulu... #AdaCeritaku ': Belakangan ini banyak berita duka dari orang dekat saya. Dalam kejadian ini ada satu hal yang membuat saya kagum. Kagum dengan orang yang ditinggalkan, bisa dengan cepatnya melewati fase itu. Entah itu berpura-pura ataupun memang benar telah berhasil melewatinya. Yah.. duka memang harus dilawan dengan aktifitas. Berdiam diri dalam duka akan menambah sakit hati. Tapi konsep ini masih sulit untuk bisa saya lewati. Kadang saya merenungkan diri, saat kepergian saya nanti. Apakah akan ada yang bersedih? Berapa lama mereka akan mengingat saya? Sesaat setelah mereka membalikkan badan dari tempat peristirahatan akhir saya, ataukah seminggu, ataukah saya tetap dikenang dengan doa yang diuntaikan setiap sujud orang yang masih mengasihi saya? Wajarlah jika saya berpikir seperti ini, karena orang yang kita kenal dan pernah berjanji hingga akhir hayat sekalipun bisa dengan mudahnya berpaling, terkadang sambil melontarkan kata dan alasan yang dirangkai cukup manis. Berlalu dan melanjutkan hidup yang mereka anggap baru. Bagaimana dengan pemikiran kamu? Apakah kamu pernah mendapatkan kata dan alasan manis atau yang memberikan kata dan alasan manis? Ataukah kamu pernah melalui keduanya? Selamat menikmati malam minggu untuk kamu yang dalam keramaian, kamu yang dalam kesendirian ataupun kamu yang kesepian dalam keramaian.
Tidak apa klo salah fokus sama tulisan bajunya, karena itu bukan Supreme.

Jadi begini, #AdaCeritaku': Saat saya berpikir positif, bahwa semua orang itu pasti baik. Tapi saat sudah terlalu percaya itu, ada saja orang yang mengotori pemikiran itu dengan perbuatan tidak baiknya. Nah... saat saya berpikir semua orang itu tidak baik, ada saja orang yang membersihkan pemikiran itu dengan perbuatan mulianya.

Kamu pernah mengalaminya?

Mohon maaf jika saya pernah jadi orang yang mengotori pemikiran kamu, karena mungkin kita belum pernah menghabiskan secangkir kopi bersama. Jadi bisa saja, kamu hanya menikmati apa yang sudah dicerna oleh orang lain.

Semoga kita semua menjadi orang yang membersihkan pemikiran tidak baik yah... Saya juga masih belajar.
Tidak apa klo salah fokus sama tulisan bajunya, karena itu bukan Supreme. Jadi begini, #AdaCeritaku ': Saat saya berpikir positif, bahwa semua orang itu pasti baik. Tapi saat sudah terlalu percaya itu, ada saja orang yang mengotori pemikiran itu dengan perbuatan tidak baiknya. Nah... saat saya berpikir semua orang itu tidak baik, ada saja orang yang membersihkan pemikiran itu dengan perbuatan mulianya. Kamu pernah mengalaminya? Mohon maaf jika saya pernah jadi orang yang mengotori pemikiran kamu, karena mungkin kita belum pernah menghabiskan secangkir kopi bersama. Jadi bisa saja, kamu hanya menikmati apa yang sudah dicerna oleh orang lain. Semoga kita semua menjadi orang yang membersihkan pemikiran tidak baik yah... Saya juga masih belajar.
#AdaCeritaku'. Jadi, malam ini brainstrorming bersama @rusdhy_karim. Ini bukan pamer jam tangan, lebih tepat klo mau dibilang ini biar dikira kerja saja. Biar kalian tidak kaget, hahaha... Banyak cobaan yang diberikan oleh Allah SWT yang membuat saya berada dalam kondisi yang tidak bisa bergerak. Tapi dapat pesan bahwa bersedih tidak boleh berdiam diri. Harus bangkit! Yah... nyatanya baru mau bergerak saja sudah banyak tantangan. Oke.. paksakan saja... Bukankah Allah tidak pernah memberi cobaan yang melebihi batas kemampuan hambanya?

Terima kasih kepada semuanya yang masih mengerti dengan keadaan dan tetap ada untuk mendukung saya. Terima kasih karena masih percaya dengan saya dan tak pernah bosan memaksa saya untuk berkarya lagi.
Setelah cukup lama berdiam diri, saya akan coba berkarya lagi. Berharap dengan orang-orang yang steril, murni mau berkarya. Bukan sekedar dari mulut manis saja yang ujung-ujungnya Ceribel (Cerita Belakang). Nah... di bulan Ramadhan ini, ingin rasanya membuat sebuah karya untuk kado lebaran nanti. Mohon doanya untuk dimudahkan.

Oh iya, izinkan saya bergerak dan berkarya. Mohon maaf jika doa para haters dikalahkan oleh doa orang disekelilingku.

PS: Ini cuma cerita, jangan baper!
...
📷: @bamscredess
#AdaCeritaku '. Jadi, malam ini brainstrorming bersama @rusdhy_karim. Ini bukan pamer jam tangan, lebih tepat klo mau dibilang ini biar dikira kerja saja. Biar kalian tidak kaget, hahaha... Banyak cobaan yang diberikan oleh Allah SWT yang membuat saya berada dalam kondisi yang tidak bisa bergerak. Tapi dapat pesan bahwa bersedih tidak boleh berdiam diri. Harus bangkit! Yah... nyatanya baru mau bergerak saja sudah banyak tantangan. Oke.. paksakan saja... Bukankah Allah tidak pernah memberi cobaan yang melebihi batas kemampuan hambanya? Terima kasih kepada semuanya yang masih mengerti dengan keadaan dan tetap ada untuk mendukung saya. Terima kasih karena masih percaya dengan saya dan tak pernah bosan memaksa saya untuk berkarya lagi. Setelah cukup lama berdiam diri, saya akan coba berkarya lagi. Berharap dengan orang-orang yang steril, murni mau berkarya. Bukan sekedar dari mulut manis saja yang ujung-ujungnya Ceribel (Cerita Belakang). Nah... di bulan Ramadhan ini, ingin rasanya membuat sebuah karya untuk kado lebaran nanti. Mohon doanya untuk dimudahkan. Oh iya, izinkan saya bergerak dan berkarya. Mohon maaf jika doa para haters dikalahkan oleh doa orang disekelilingku. PS: Ini cuma cerita, jangan baper! ... 📷: @bamscredess
Masih edisi Pantai Dato'. Ini kali pertama ke Majene, Sulawesi Barat dan mampir ke pantai ini.

#AdaCeritaku'
Dengan kondisi saya seperti ini, mungkin inilah titik sebagai manusia biasa yang kadang hanya membutuhkan tangan yang menggenggamnya dan hati yang mengertinya.
Sembari menikmati apa yang Allah berikan dan apa yang menjadi pilihanmu setidaknya bisa membuat saya berpura-pura tersenyum.
Masih edisi Pantai Dato'. Ini kali pertama ke Majene, Sulawesi Barat dan mampir ke pantai ini. #AdaCeritaku ' Dengan kondisi saya seperti ini, mungkin inilah titik sebagai manusia biasa yang kadang hanya membutuhkan tangan yang menggenggamnya dan hati yang mengertinya. Sembari menikmati apa yang Allah berikan dan apa yang menjadi pilihanmu setidaknya bisa membuat saya berpura-pura tersenyum.
Yang di belakang itu senja di Pantai Dato'. Senja pasti akan datang kembali esok hari. Tidak perduli ada yang melihatnya atau tidak, senja akan selalu saja indah. 
Dalam 10 menit sesuatu akan terlihat berbeda. Seperti warna dari senja dan dunia setelah bertemu dengan kamu, kamu, kamu...
#AndiMattuju
Yang di belakang itu senja di Pantai Dato'. Senja pasti akan datang kembali esok hari. Tidak perduli ada yang melihatnya atau tidak, senja akan selalu saja indah. Dalam 10 menit sesuatu akan terlihat berbeda. Seperti warna dari senja dan dunia setelah bertemu dengan kamu, kamu, kamu... #AndiMattuju 
Sahabat bukan mereka yang bersamamu selama bertahun-tahun, namun mereka yang tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh.

#AndiMattuju
Sahabat bukan mereka yang bersamamu selama bertahun-tahun, namun mereka yang tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh. #AndiMattuju 
Sedikit keseruan Focus Group Discussion di @mecnesiafest.

Terima kasih atas kesediaanya hadir, berdiskusi dan berkomitmen bersama untuk Makassar Harus Kreatif.
@deng.ical - Walikota Makassar.
Prof. Asdar - Rektor UCM
Bunda @idafnoer - Ketua IWAPI SULSEL
@bachtiar_baso - Ketua AKUMANDIRI SULSEL
Kanda Faisal Syam - Direktur Fajar.
@chalieburaena - IMA Makassar
@ardy_siji - Founder @chmbrs & @rockincelebes 
@rerealfareezy - JJS
@sidiqpradipta - Founder @mjh.co
Dan tentunya acara ini semakin luar biasa berkat bantuan kak @novitasutopo & @karthamijaya.kahar.

Kami, @andimattuju, @chandramindset, @ikomd menghaturkan banyak terima kasih dan memohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada yang kurang berkenan selama pelaksanaan acara.
Semoga komitmen kita bersama diridhoi oleh Allah SWT.

#mecnesiafest2018
#MakassarHarusKreatif
Sedikit keseruan Focus Group Discussion di @mecnesiafest. Terima kasih atas kesediaanya hadir, berdiskusi dan berkomitmen bersama untuk Makassar Harus Kreatif. @deng.ical - Walikota Makassar. Prof. Asdar - Rektor UCM Bunda @idafnoer - Ketua IWAPI SULSEL @bachtiar_baso - Ketua AKUMANDIRI SULSEL Kanda Faisal Syam - Direktur Fajar. @chalieburaena - IMA Makassar @ardy_siji - Founder @chmbrs & @rockincelebes @rerealfareezy - JJS @sidiqpradipta - Founder @mjh.co Dan tentunya acara ini semakin luar biasa berkat bantuan kak @novitasutopo & @karthamijaya.kahar. Kami, @andimattuju, @chandramindset, @ikomd menghaturkan banyak terima kasih dan memohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada yang kurang berkenan selama pelaksanaan acara. Semoga komitmen kita bersama diridhoi oleh Allah SWT. #mecnesiafest2018  #MakassarHarusKreatif 
Kunjungan media ke kantor redaksi Harian Tribun Tibur dan Harian Fajar kemarin.
Alhamdulillah berkesempatan bertemu langsung dengan orang-orang yang punya andil besar dalam pencapaian saya pribadi sejak mulai merintis usaha. Ingin juga sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungannya selalu dalam apapun aktivitas yang dilaksanakan, termasuk salah satunya adalah kegiatan @mecnesiafest tgl 5-6 Mei 2018 besok di Mall Ratu Indah, Makassar.
#mecnesiafest2018 .
.
. 
@ikomd, @chandramindset, @omuchup.

Foto atas by: @diwanboxy
Kunjungan media ke kantor redaksi Harian Tribun Tibur dan Harian Fajar kemarin. Alhamdulillah berkesempatan bertemu langsung dengan orang-orang yang punya andil besar dalam pencapaian saya pribadi sejak mulai merintis usaha. Ingin juga sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungannya selalu dalam apapun aktivitas yang dilaksanakan, termasuk salah satunya adalah kegiatan @mecnesiafest tgl 5-6 Mei 2018 besok di Mall Ratu Indah, Makassar. #mecnesiafest2018  . . . @ikomd, @chandramindset, @omuchup. Foto atas by: @diwanboxy
ROAD TO #MECNESIAFEST2018.
.
.
.
Rangkuman radio visit kemarin bersama @chandramindset, didampingi kak @ikomd
& @omuchup.

Terima kasih atas dukungan @madamaradio & @iradiomakassar dalam penyelenggaraan @mecnesiafest.

Video by: @bamscredess
ROAD TO #MECNESIAFEST2018 . . . . Rangkuman radio visit kemarin bersama @chandramindset, didampingi kak @ikomd & @omuchup. Terima kasih atas dukungan @madamaradio & @iradiomakassar dalam penyelenggaraan @mecnesiafest. Video by: @bamscredess
[ TIKET GRATIS ANDRA AND THE BACKBONE ] .
.
.
.
.
.
.
.
.

Sebuah Persembahan dari 
MEC INDONESIA, KITAINDIENESIA, MILISI INDONESIA, MATTUJU INDONESIA dan SUSHIBOOX INDONESIA

Yuks !!!! Datang dan ramaikan MecnesiaFest Bersama ANDRA ANDTHE BACKBONE, tanggal 5-6 Mei 2018 Di PLAZA MALL RATU INDAH

Dapatkan TIKET nya Secara GRATIS dengan Syarat
1. Like Dan Share Iklan ini
2. Mention / taq 5 teman kamu 
3. Follow instagram
@Mecnesiafest
@Mecnesiafest
Atau Klik link Ini 👇👇
https://www.instagram.com/mecnesiafest/
https://www.instagram.com/mecnesiafest/

atau Langsung saja ke 
1. MEC indonesia Cabang Terdekat
2. KitaindinesiaWorkingSpace 
Jln Andi mappanyukki
3. Sushiboox cabang BTP Blok C samping kantor Pos

Jangan Sampai Kehabisan !!!
[ TIKET GRATIS ANDRA AND THE BACKBONE ] . . . . . . . . . Sebuah Persembahan dari MEC INDONESIA, KITAINDIENESIA, MILISI INDONESIA, MATTUJU INDONESIA dan SUSHIBOOX INDONESIA Yuks !!!! Datang dan ramaikan MecnesiaFest Bersama ANDRA ANDTHE BACKBONE, tanggal 5-6 Mei 2018 Di PLAZA MALL RATU INDAH Dapatkan TIKET nya Secara GRATIS dengan Syarat 1. Like Dan Share Iklan ini 2. Mention / taq 5 teman kamu 3. Follow instagram @Mecnesiafest @Mecnesiafest Atau Klik link Ini 👇👇 https://www.instagram.com/mecnesiafest/ https://www.instagram.com/mecnesiafest/ atau Langsung saja ke 1. MEC indonesia Cabang Terdekat 2. KitaindinesiaWorkingSpace Jln Andi mappanyukki 3. Sushiboox cabang BTP Blok C samping kantor Pos Jangan Sampai Kehabisan !!!