an online Instagram web viewer

#ukkampungku_pontianak medias

Photos

Tentang hamparan sawah hijau...tentang barisan perbukitan...tentang kampung halaman dan separuh jiwa yang tertinggal disana..
.
.
.
.
#uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #pulangkampung #anakrantau #mudik2018 #latepost
#Repost @mamahtwin_m (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•
Resep Nasi Liwet Rice Cooker ala mamah twin ๐Ÿค—๐Ÿค—
.
Bahan-bahan yg diperlukan ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
.
๐Ÿณ Beras putih sekitar 300gram / sesuai selera
๐Ÿณ Sereh 1 batang , dikeprek agar aromanya keluar
๐Ÿณ Daun Salam 3 lembar
๐Ÿณ Bawang merah 5 butir
๐Ÿณ Bawang putih 4 butir
๐Ÿณ Lengkuas 2 cm
๐Ÿณ Garam sekitar 1/2 sdt
๐Ÿณ Kaldu jamur non MSG 2 sdm .
๐Ÿณ Teri medan halus yg digoreng untuk taburan saat nasi liwet sudah matang
๐Ÿณ Secukupnya air untuk memasak nasinya
๐Ÿณ Minyak sayur sekitar 2 sdm
.
Cara membuat :
.
๐Ÿณ Masukkan beras ke dalam rice cooker & tambahkan air secukupnya untuk memasak nasinya seperti memasak nasi biasanya. Bisa dilebihkan sedikit airnya agar nasi liwetnya lebih empuk
๐Ÿณ Kemudian masukkan semua bahan bumbu tadi bersama beras ke dalam rice cooker, aduk merata. Nyalakan tombol ON rice cooker. Masak hingga matang dengan sesekali diaduk. Terakhir saat nasi liwet matang, taburkan teri medan kecil yg sudah digoreng di atasnya. Siap disajikan ๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•
.
.
.
#UploadKompakan
#ukkampungku_pontianak 
#Nasiliwet
#Resepnasiliwet
#indonesianauthenticfood
#Makanankhasindonesia
#Makanankhassunda
#indonesiantraditionalfood
#homemade
#cookingwithlove
#mamahtwin_msharing
#berbagiresep
#Nasiliwetricecooker
#Resepnasiliwetricecooker
#Repost  @mamahtwin_m (@get_repost) ใƒปใƒปใƒป ๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’• Resep Nasi Liwet Rice Cooker ala mamah twin ๐Ÿค—๐Ÿค— . Bahan-bahan yg diperlukan ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ . ๐Ÿณ Beras putih sekitar 300gram / sesuai selera ๐Ÿณ Sereh 1 batang , dikeprek agar aromanya keluar ๐Ÿณ Daun Salam 3 lembar ๐Ÿณ Bawang merah 5 butir ๐Ÿณ Bawang putih 4 butir ๐Ÿณ Lengkuas 2 cm ๐Ÿณ Garam sekitar 1/2 sdt ๐Ÿณ Kaldu jamur non MSG 2 sdm . ๐Ÿณ Teri medan halus yg digoreng untuk taburan saat nasi liwet sudah matang ๐Ÿณ Secukupnya air untuk memasak nasinya ๐Ÿณ Minyak sayur sekitar 2 sdm . Cara membuat : . ๐Ÿณ Masukkan beras ke dalam rice cooker & tambahkan air secukupnya untuk memasak nasinya seperti memasak nasi biasanya. Bisa dilebihkan sedikit airnya agar nasi liwetnya lebih empuk ๐Ÿณ Kemudian masukkan semua bahan bumbu tadi bersama beras ke dalam rice cooker, aduk merata. Nyalakan tombol ON rice cooker. Masak hingga matang dengan sesekali diaduk. Terakhir saat nasi liwet matang, taburkan teri medan kecil yg sudah digoreng di atasnya. Siap disajikan ๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’• . . . #UploadKompakan  #ukkampungku_pontianak  #Nasiliwet  #Resepnasiliwet  #indonesianauthenticfood  #Makanankhasindonesia  #Makanankhassunda  #indonesiantraditionalfood  #homemade  #cookingwithlove  #mamahtwin_msharing  #berbagiresep  #Nasiliwetricecooker  #Resepnasiliwetricecooker 
.
"Oleh-oleh" hasil mudik kekampung halaman, Juni 2018.
Seger mata memandang, diketinggian 200Mdpl.
๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š
-watu goyang, Mangunan,Jogjakarta-
.
.
.
#uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #watugoyang #watugoyangmangunan #watugoyangsportsunset #watugoyangview #viewpoint #explore #explorejogja #travel #travelmate #2018 @RepostIt_app
@liliearachma 
#mangunan
Regrann from @nuniklistiani -  Begitulah. Solotigo memang tersusun dari kenangan, kerinduan, makanan, alam yg indah dng udara yg dingin tp penuh kehangatan keluarga serta pertemanan yg gayeng. @uploadkompakan .
.
.
.
.
#ukkampungku_pontianak #uploadkompakan #kampunghalaman #mulihndeso #mudik #solotigo #salatiga #solotigonan #muncul #instanature #nature #morningview #morningvibes #hometown #salatigahatiberiman #sungai #sawah #desa #ndesoku #indonesia #home #homeiswhereyourheartis - #regrann
Regrann from @nuniklistiani - Begitulah. Solotigo memang tersusun dari kenangan, kerinduan, makanan, alam yg indah dng udara yg dingin tp penuh kehangatan keluarga serta pertemanan yg gayeng. @uploadkompakan . . . . . #ukkampungku_pontianak  #uploadkompakan  #kampunghalaman  #mulihndeso  #mudik  #solotigo  #salatiga  #solotigonan  #muncul  #instanature  #nature  #morningview  #morningvibes  #hometown  #salatigahatiberiman  #sungai  #sawah  #desa  #ndesoku  #indonesia  #home  #homeiswhereyourheartis  - #regrann 
.
.
โ€œSabtu, 30 Juni 2018โ€
.
.
Congrats @ayank_lubis ๐Ÿ’™๐Ÿ’™๐Ÿ’™
Daily theme @uploadkompakan tema โ€œtentang kampung halamankuโ€
.
.
Grid 9
Foto Dipilih oleh #kompakerspontianak
.
.
#kompakerspekanbaru 
#kompakerspkureborn #pekanbarungegrid #ukkampungku_pontianak
from @umikaymil - Ini salah satu kampung halamanku ... tempat ari2ku disemayamkan... Manado sebuah kota dengan penuh toleransi... penuh warna... tempat aku belajar berempati dan menghargai sekecil apapun perbedaan ... On frame Gunung Manado Tua di suatu pagi ๐Ÿ“ธ๐Ÿ—ป๐ŸŒ„๐Ÿ– ~~~~~~
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #salamsulut
from @umikaymil - Ini salah satu kampung halamanku ... tempat ari2ku disemayamkan... Manado sebuah kota dengan penuh toleransi... penuh warna... tempat aku belajar berempati dan menghargai sekecil apapun perbedaan ... On frame Gunung Manado Tua di suatu pagi ๐Ÿ“ธ๐Ÿ—ป๐ŸŒ„๐Ÿ– ~~~~~~ @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #salamsulut 
๐Ÿ’Congratulations :
.
@icha_junaedi ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป .
.

Pics selected by @kompakerspontianak #ukkampungku_pontianak
#kompakersmakassar #uploadkompakan #makassar
๐Ÿ… Photo of the day, thank you & congratulations for :
.
@eriscafuji ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
.
.
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#KompakersMakassar 
#kusukabumiku
Happy Grid Mba @neda_asyasi
dan Mba @izzazulfana .
Tema: Kampung Halamanku
.
____
#EzRepost @uploadkompakan with @ezrepostapp "We all have hometown appetites." - Clementine Paddleford
.
Ada banyak cerita tentang kampung halaman
Terlalu banyak kenangan yang tak pernah berakhir
Sejauh apa dan kemana pun kaki melangkah
Rindu selalu terpatri untuk kembali

Rindu untuk mereka yang terkasih
Rindu pada alamnya yang syahdu
Dan rindu akan peninggalan budaya, bangunan serta makanannya.

Terima kasih dan selamat kepada:
@izzazulfana
@neda_asyasi
@nee.neena_
@nyak_ina_kitchen
@rya_humaira
@wida_tea

Foto dipilih oleh #kompakerspontianak

#uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
Happy Grid Mba @neda_asyasi dan Mba @izzazulfana . Tema: Kampung Halamanku . ____ #EzRepost  @uploadkompakan with @ezrepostapp "We all have hometown appetites." - Clementine Paddleford . Ada banyak cerita tentang kampung halaman Terlalu banyak kenangan yang tak pernah berakhir Sejauh apa dan kemana pun kaki melangkah Rindu selalu terpatri untuk kembali Rindu untuk mereka yang terkasih Rindu pada alamnya yang syahdu Dan rindu akan peninggalan budaya, bangunan serta makanannya. Terima kasih dan selamat kepada: @izzazulfana @neda_asyasi @nee.neena_ @nyak_ina_kitchen @rya_humaira @wida_tea Foto dipilih oleh #kompakerspontianak  #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
Gara" besar di Jawa, aku jadi gak bisa ngomong bahasa Madura. Untungnya aku masih paham, jadi kalau pulang kampung ke Sampang ngerti mereka ngomong apaan.
Sayangnya, kalau mudik ke sana bikin gak betah, panas banget beda sama Malang, hehe.

Untungnya ada banyak makanan enak di sini, rujak, bebek, kaldu, dan banyak lagi lainnya. Rasanya enak semua dan bikin nagih.
โž–โž–โž–โž–โž–
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_Pontianak

#exploresurabaya #kulinersby #indozonefood #ig_daily #PhotoOfTheDay #feedfeed #f52grams #click_vision  #beautifulcuisines #lovefood  #heresmyfood  #foodstarz #food52 #onthetable #flatlayforever #wonderfulindonesia #foodblogfeed #foodbeast #vzcomade #huffposttaste
Gara" besar di Jawa, aku jadi gak bisa ngomong bahasa Madura. Untungnya aku masih paham, jadi kalau pulang kampung ke Sampang ngerti mereka ngomong apaan. Sayangnya, kalau mudik ke sana bikin gak betah, panas banget beda sama Malang, hehe. Untungnya ada banyak makanan enak di sini, rujak, bebek, kaldu, dan banyak lagi lainnya. Rasanya enak semua dan bikin nagih. โž–โž–โž–โž–โž– @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_Pontianak  #exploresurabaya  #kulinersby  #indozonefood  #ig_daily  #PhotoOfTheDay  #feedfeed  #f52grams  #click_vision  #beautifulcuisines  #lovefood  #heresmyfood  #foodstarz  #food52  #onthetable  #flatlayforever  #wonderfulindonesia  #foodblogfeed  #foodbeast  #vzcomade  #huffposttaste 
Kalo mudik perbekalan harus cukup, perjalanan yang jelas arah dan jenis kendaraannya dan nikmati proses melaluinya... Sampai deh tujuan ๐Ÿ˜‡ 
Nah begitupun yaa menuju RABB harus siap bekal akhiratnya ๐Ÿ˜š, tujuan cuma 2 Surga atau Neraka, dan sudah Istiqomah kah dalam ketaatan? By #motivmura 
#UploadKompakan #ukkampungku_pontianak
@uploadkompakan
Kalo mudik perbekalan harus cukup, perjalanan yang jelas arah dan jenis kendaraannya dan nikmati proses melaluinya... Sampai deh tujuan ๐Ÿ˜‡ Nah begitupun yaa menuju RABB harus siap bekal akhiratnya ๐Ÿ˜š, tujuan cuma 2 Surga atau Neraka, dan sudah Istiqomah kah dalam ketaatan? By #motivmura  #UploadKompakan  #ukkampungku_pontianak  @uploadkompakan
Sukabumi kampung halamanku... Tak harus menunggu lama untuk kembali merasa rindu โคโคโค
.
.
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#KompakersMakassar 
#kusukabumiku
.
#kompakersjakarta Featured Photo of The Day
----------------------------------------
Congratulations @vicarliana
----------------------------------------
---------------------------------------- #uploadkompakan #kompakersjakarta #ukkampungku_pontianak
#EzRepost @uploadkompakan with @ezrepostapp "It's my hometown, but it's also a great town. There's a lot of stories here when you peel back the layers." - Joel Vetsch
.
Ada banyak cerita tentang kampung halaman
Terlalu banyak kenangan yang tak pernah berakhir
Sejauh apa dan kemana pun kaki melangkah
Rindu selalu terpatri untuk kembali

Rindu untuk mereka yang terkasih
Rindu pada alamnya yang syahdu
Dan rindu akan peninggalan budaya, bangunan serta makanannya.

Terima kasih dan selamat kepada:
ayank_lubis
bebyflorenza
dianayunurmaladewi
galleryniza
renita_rsd
titinhartiniasnawi
ummunuhlan
@valen.marta
vivadarmaputri

Foto dipilih oleh #kompakerspontianak

#uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
#EzRepost  @uploadkompakan with @ezrepostapp "It's my hometown, but it's also a great town. There's a lot of stories here when you peel back the layers." - Joel Vetsch . Ada banyak cerita tentang kampung halaman Terlalu banyak kenangan yang tak pernah berakhir Sejauh apa dan kemana pun kaki melangkah Rindu selalu terpatri untuk kembali Rindu untuk mereka yang terkasih Rindu pada alamnya yang syahdu Dan rindu akan peninggalan budaya, bangunan serta makanannya. Terima kasih dan selamat kepada: ayank_lubis bebyflorenza dianayunurmaladewi galleryniza renita_rsd titinhartiniasnawi ummunuhlan @valen.marta vivadarmaputri Foto dipilih oleh #kompakerspontianak  #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
#EzRepost @uploadkompakan with @ezrepostapp "It's my hometown, but it's also a great town. There's a lot of stories here when you peel back the layers." - Joel Vetsch
.
Ada banyak cerita tentang kampung halaman
Terlalu banyak kenangan yang tak pernah berakhir
Sejauh apa dan kemana pun kaki melangkah
Rindu selalu terpatri untuk kembali

Rindu untuk mereka yang terkasih
Rindu pada alamnya yang syahdu
Dan rindu akan peninggalan budaya, bangunan serta makanannya.

Terima kasih dan selamat kepada:
@ekarachmawaty
@icha_junaedi
@gie_anggraini
@mrsmauludfi

Foto dipilih oleh #kompakerspontianak

#uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
#EzRepost  @uploadkompakan with @ezrepostapp "It's my hometown, but it's also a great town. There's a lot of stories here when you peel back the layers." - Joel Vetsch . Ada banyak cerita tentang kampung halaman Terlalu banyak kenangan yang tak pernah berakhir Sejauh apa dan kemana pun kaki melangkah Rindu selalu terpatri untuk kembali Rindu untuk mereka yang terkasih Rindu pada alamnya yang syahdu Dan rindu akan peninggalan budaya, bangunan serta makanannya. Terima kasih dan selamat kepada: @ekarachmawaty @icha_junaedi @gie_anggraini @mrsmauludfi Foto dipilih oleh #kompakerspontianak  #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
Kampungku ibarat surganya pantai. Di mana2 ada pantaiii ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
.
Foto ini diambil di salah satu tempat paling ikonik di sini, namanya Katembe.
.
Nah, kemarin ke sana sempet beli jajanan ini. Ternyata rasanya enakkk. Murah pulak, cuma 15rb isinya banyak. Dan tyda digoreng. Yesss!
.
Hm, sempurnahhlahh halan-halan kita di kampuang tercinta.๐Ÿ’•๐Ÿ’•
.
.
.
.
@uploadkompakan 
#UploadKompakan
#ukkampungku_pontianak
#holiday
#wander 
#wanderland
Kampungku ibarat surganya pantai. Di mana2 ada pantaiii ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ . Foto ini diambil di salah satu tempat paling ikonik di sini, namanya Katembe. . Nah, kemarin ke sana sempet beli jajanan ini. Ternyata rasanya enakkk. Murah pulak, cuma 15rb isinya banyak. Dan tyda digoreng. Yesss! . Hm, sempurnahhlahh halan-halan kita di kampuang tercinta.๐Ÿ’•๐Ÿ’• . . . . @uploadkompakan #UploadKompakan  #ukkampungku_pontianak  #holiday  #wander  #wanderland 
Kampung halaman Sukabumi yang selalu membuat hati rindu akan indahnya pemandangan sawah,bukit,sungai,kebun..aah Sukabumi lemah cai abdi๐Ÿž๐Ÿก
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #sukabumilemahcaiabdi#reflection
Bubur sumsum dan grendul kesukaan. Belinya di pasar Tumpang, kampung halamanku.. hehe @uploadkompakan .
.
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak .
.
#capturedbymegasatya #malangkuliner #kulinertumpang #jajanantradisional #jajanndeso #jajankampung
Bismillahirrohmanirrohiim... .
.
Selalu kangen kampung halaman,, apalagi tahun ini gak bisa mudik lebaran di kampung.  Dibawah jembatan ini,  ketika kecil suka mandi di sungai "ciblonan" tapi sayang sekarang air sungainya sudah tidak jernih seperti dulu.  Sekarang sudah mulai tercemar limbah.  Selain kangen main di sungai,  yg paling ngangenin ketupat landan,  tahu,  mendoan,  dawet ayu.... Kangen semuanya.... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
.
@uploadkompakan 
#uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
Bismillahirrohmanirrohiim... . . Selalu kangen kampung halaman,, apalagi tahun ini gak bisa mudik lebaran di kampung. Dibawah jembatan ini, ketika kecil suka mandi di sungai "ciblonan" tapi sayang sekarang air sungainya sudah tidak jernih seperti dulu. Sekarang sudah mulai tercemar limbah. Selain kangen main di sungai, yg paling ngangenin ketupat landan, tahu, mendoan, dawet ayu.... Kangen semuanya.... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
Kangen kampung halaman. .
..
Bogor kampung halamanku. Kalo lagi kangen banget rambutan,  Rela deh bayar 2 โ‚ฌ untuk 4 biji rambutan, berasa mudik deh sambil makanin. ..heheheh.. @uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #kompakerseropa #mbakyurop
Tentang Kampung Halaman
.
.
.
Kalau ingat timpan selalu ingat Almh. Mama.. ๐Ÿ˜ญ
Krn setiap lebaran sy yg selalu disuruh utk buat timpan sampe ga sempat ikut liat takbiran.. ๐Ÿ™„ masaknya selalu di malam takbiran.. 2 saudari lg buat kue kering n cake.. Jadi kami harus sampe bisa biar mandiri di ajari trik n tipsnya sm mama.. Makasih mama.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
.
.
.
Oya, waktu kecil sih taunya pulang kampung itu ke Matangkuli.. Karena mama sy besar di sana..tapi aslinya orang Matang Glp. Dua..jd kesana jg d blg pulang kampung.. Itu baru dr sebelah mama blm lg ayah yg aslinya dr Syamtalira Arun.. Jd kami punya byk kampung.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜…
Tp setelah ikut suami ke Aceh Singkil jdnya rumah orang tua sayalah yg dinamakan kampung halaman secara tepatnya.. ๐Ÿ˜‚
.
.
.
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak
Tentang Kampung Halaman . . . Kalau ingat timpan selalu ingat Almh. Mama.. ๐Ÿ˜ญ Krn setiap lebaran sy yg selalu disuruh utk buat timpan sampe ga sempat ikut liat takbiran.. ๐Ÿ™„ masaknya selalu di malam takbiran.. 2 saudari lg buat kue kering n cake.. Jadi kami harus sampe bisa biar mandiri di ajari trik n tipsnya sm mama.. Makasih mama.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ . . . Oya, waktu kecil sih taunya pulang kampung itu ke Matangkuli.. Karena mama sy besar di sana..tapi aslinya orang Matang Glp. Dua..jd kesana jg d blg pulang kampung.. Itu baru dr sebelah mama blm lg ayah yg aslinya dr Syamtalira Arun.. Jd kami punya byk kampung.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜… Tp setelah ikut suami ke Aceh Singkil jdnya rumah orang tua sayalah yg dinamakan kampung halaman secara tepatnya.. ๐Ÿ˜‚ . . . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
Suasana pagi Tuban yang sepertinya di sini jarang didapatkan
.
.
Kampung yg masih berpenduduk jarang
.
.
Udara yang pagi dan segar
.
.
Jauh dari hiruk pikuk kendaraan
.
.
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #kompakersmojokertoberseri #genkondeonde #yukyukkece #tuban #mykmbfamily
Bunga. Hijau. Pot. Tanah. Tanam-tanaman selalu mengingatkan saya tentang kampung halaman, bahkan ayah. Setiap melihat tanaman selalu seperti melihat ayah. Seperti nya kampung halaman itu adalah ayah. Ngomong apaan sih ๐Ÿ˜ฒ tema kampung halaman malah lari ke ayah. Yah biar lah yah, kami orang tak punya ayah lagi, orang yang kami rindukan serindu kampung halaman.
Lokasi jepret: Kampung halaman suami alias rumah mertua
.
.
.

@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak
Bunga. Hijau. Pot. Tanah. Tanam-tanaman selalu mengingatkan saya tentang kampung halaman, bahkan ayah. Setiap melihat tanaman selalu seperti melihat ayah. Seperti nya kampung halaman itu adalah ayah. Ngomong apaan sih ๐Ÿ˜ฒ tema kampung halaman malah lari ke ayah. Yah biar lah yah, kami orang tak punya ayah lagi, orang yang kami rindukan serindu kampung halaman. Lokasi jepret: Kampung halaman suami alias rumah mertua . . . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
Tentang kampung halaman
@uploadkompakan 
#UploadKompakan 
#ukkampungku_pontianak
Kampung halaman 
Disinilah ku dilahirkan
Dulu... Pas SMP... sering banget main di sawah, deket rel kereta api ini... Kebetulan disana ada sungai kecil. Kami lomba melempar batu terjauh ke sungai... Pulangnya... Sengaja mencari jalur yang jauh... Melewati pematang sawah yg berliuk2... Oh indahnya.... @uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak
Kampung halaman Disinilah ku dilahirkan Dulu... Pas SMP... sering banget main di sawah, deket rel kereta api ini... Kebetulan disana ada sungai kecil. Kami lomba melempar batu terjauh ke sungai... Pulangnya... Sengaja mencari jalur yang jauh... Melewati pematang sawah yg berliuk2... Oh indahnya.... @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
Alhamdulillah kembali ke rutinitas setelah berkangen2an dengan kampung halaman. Salah satu yang pasti di cari kalau pulang kampong pasti kuliner asli yang genuine  kaaan๐Ÿ˜. Salah satunya yang ini ni, rujak. Nah yang ini rujak Kak Eti di Kilometer 0 Sabang, Pulau Weh. Menurut saya Yang bikin enak itu di gula merahnya, pakai gula merah aren cair. .
Jangan lupa ya kalau ke Sabang 
mampir ke Rujak Aceh Kak Eti Kilometer 0 .
@uploadkompakan 
#uploadkompakan #ukkampungku_pontianak
Alhamdulillah kembali ke rutinitas setelah berkangen2an dengan kampung halaman. Salah satu yang pasti di cari kalau pulang kampong pasti kuliner asli yang genuine kaaan๐Ÿ˜. Salah satunya yang ini ni, rujak. Nah yang ini rujak Kak Eti di Kilometer 0 Sabang, Pulau Weh. Menurut saya Yang bikin enak itu di gula merahnya, pakai gula merah aren cair. . Jangan lupa ya kalau ke Sabang mampir ke Rujak Aceh Kak Eti Kilometer 0 . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
Tongkonan, Juni 2018

Sedang rindu kampung halaman, pas juga tema hari ini, seharian ngubek2 stok foto waktu pulang kampung beberapa tahun lalu *jarangpulangkampung *ongkosmahalsist ๐Ÿคฃ 
___________________________________________________

Tongkonan adalah rumah adat kampung indok (ibu) saya ๐Ÿ˜ di Tana Toraja. Tongkonan sejenis rumah panggung dari kayu dimana kolong di bawah rumah biasanya dipakai sebagai kandang kerbau. Atapnya rumah tongkonan dilapisi ijuk hitam tapi skrg sudah banyak yg menggunakan seng dan bentuknya melengkung persis seperti perahu telungkup dengan buritan. Ada juga yang mengatakan bentuknya seperti tanduk kerbau. Sekilas mirip bangunan rumah gadangย di Minang atau Batak.
.
.
Masyarakat Toraja menganggap rumah tongkonan sebagai ibu, sedangkan alang sura (lumbung padi) sebagai bapak. Tongkonan berfungsi untuk rumah tinggal, kegiatan sosial, upacara adat, serta membina kekerabatan.
.
.
Kalau tidak salah foto ini diambil beberapa tahun lalu pada saat acara peresmian rumah baru kyk sejenis syukuran lah ๐Ÿ˜ namanya

RAMBU TUKA

Upacara adat Rambu Tukaโ€™ adalah acara yang berhubungan dengan acara syukuran biasanya acara pernikahan, syukuran panen dan peresmian rumah adat/tongkonan yang baru, atau yang selesai direnovasi; menghadirkan semua rumpun keluarga, dari acara ini membuat ikatan kekeluargaan di Tana Toraja sangat kuat, suasana ramai sekali, banyak tari2an dan tentunya makan besaaaarrr ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
.
Sekian cerita sedikit kampung halaman indok ๐Ÿ˜yg seharian ngubek2 isi laptop akhirnya tambah kangen ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ *colekpaksum
.
.
.
.
@uploadkompakan
#uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
#kompakersbekasi
#kreasisehati
Tongkonan, Juni 2018 Sedang rindu kampung halaman, pas juga tema hari ini, seharian ngubek2 stok foto waktu pulang kampung beberapa tahun lalu *jarangpulangkampung *ongkosmahalsist ๐Ÿคฃ ___________________________________________________ Tongkonan adalah rumah adat kampung indok (ibu) saya ๐Ÿ˜ di Tana Toraja. Tongkonan sejenis rumah panggung dari kayu dimana kolong di bawah rumah biasanya dipakai sebagai kandang kerbau. Atapnya rumah tongkonan dilapisi ijuk hitam tapi skrg sudah banyak yg menggunakan seng dan bentuknya melengkung persis seperti perahu telungkup dengan buritan. Ada juga yang mengatakan bentuknya seperti tanduk kerbau. Sekilas mirip bangunan rumah gadangย di Minang atau Batak. . . Masyarakat Toraja menganggap rumah tongkonan sebagai ibu, sedangkan alang sura (lumbung padi) sebagai bapak. Tongkonan berfungsi untuk rumah tinggal, kegiatan sosial, upacara adat, serta membina kekerabatan. . . Kalau tidak salah foto ini diambil beberapa tahun lalu pada saat acara peresmian rumah baru kyk sejenis syukuran lah ๐Ÿ˜ namanya RAMBU TUKA Upacara adat Rambu Tukaโ€™ adalah acara yang berhubungan dengan acara syukuran biasanya acara pernikahan, syukuran panen dan peresmian rumah adat/tongkonan yang baru, atau yang selesai direnovasi; menghadirkan semua rumpun keluarga, dari acara ini membuat ikatan kekeluargaan di Tana Toraja sangat kuat, suasana ramai sekali, banyak tari2an dan tentunya makan besaaaarrr ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . Sekian cerita sedikit kampung halaman indok ๐Ÿ˜yg seharian ngubek2 isi laptop akhirnya tambah kangen ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ *colekpaksum . . . . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #kompakersbekasi  #kreasisehati 
Bandungku....
๐ŸŽถtiada tiada tempat yang lain
yang seindah ini, meskipun keliling dunia

selalu aku ingin, kembali aku ke sini
ke bandung kota yang terindah
tempat kita berjanji berdua
menjalin cinta dan mengikat hati
satu untuk selamanya ๐ŸŽถ -Kahitna-
.
.
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #kompakerspkureborn #kompakerspekanbaru #puan2kompak
Sebagai orang yang lahir dan besar di Aceh pastilah bangga dan doyan kopi Aceh yang sudah terkenal sampai ke mancanegara โ˜•
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#kompakersumut
~ Tentang Kampung Halamanku~

Sawah membentang, hijaunya alam, udara nan segar, selalu membangkitkan rasa rindu๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜š. @uploadkompakan
#uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
#IY_belajarmotret
#naturephotography
#kampunghalaman
#Dompu
#NTB
Kampung halaman 
@uploadkompakan 
#uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
Karena menikahi laki-laki suku Gayo, jadilah saya punya kampung halaman kedua setelah Lamlo aka Kota Bakti!โค๏ธ
Setiap pulkam kesini, dipastikan saya akan keliling kerumah tetangga dan sodara untuk moto bunga yang tumbuh subur kayak yang punya akun ini๐Ÿ˜๐Ÿ˜
InsyaAllah, we'll see you again next week, Takengon! @uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #ukberkoceh #kompakersaceh #takengon
Karena menikahi laki-laki suku Gayo, jadilah saya punya kampung halaman kedua setelah Lamlo aka Kota Bakti!โค๏ธ Setiap pulkam kesini, dipastikan saya akan keliling kerumah tetangga dan sodara untuk moto bunga yang tumbuh subur kayak yang punya akun ini๐Ÿ˜๐Ÿ˜ InsyaAllah, we'll see you again next week, Takengon! @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #ukberkoceh  #kompakersaceh  #takengon 
Waktu tinggal di Jakarta, ini kampung halaman gue. Rumah di jalan sari indah no. 11 Leuwi panjang, Bandung (sekarang rumahnya udah di jual)
.
.
Yang dateng banyak, sepupu, om, tante, keponakannya nenek, keponakan uo. Banyaaaaaaak yg dateng, saking banyaknya angpau gue juga banyak (waktu itu) ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
.
.
Entry for :
ย @UploadKompakanย 
#UploadKompakanย 
#ukkampungku_pontianak #kompakersbandung
Waktu tinggal di Jakarta, ini kampung halaman gue. Rumah di jalan sari indah no. 11 Leuwi panjang, Bandung (sekarang rumahnya udah di jual) . . Yang dateng banyak, sepupu, om, tante, keponakannya nenek, keponakan uo. Banyaaaaaaak yg dateng, saking banyaknya angpau gue juga banyak (waktu itu) ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ . . Entry for : ย @UploadKompakanย  #UploadKompakan ย  #ukkampungku_pontianak  #kompakersbandung 
.
Lumpia Semarang .. .
mo nyang basah pa goreng, .
22nya always bikin kangen kampuang halaman ๐Ÿค—๐Ÿ˜Š
.
.
.
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #kompakersjakarta
.
.
.
.
#lumpia #lumpiasemarang #foodporn #foodphotography #kulinersemarang #oleholehsemarang #makanansemarang
Sintang, akan selalu menjadi tempat โ€œmudikโ€ bagiku. Walau tidak dilahirkan disini, tetap saja bagiku Sintang adalah โ€œkampung halamanโ€. Dibesarkan disini, dan mungkin menua disini (kecuali kalo diajak suami pindah ke luar negeri, dipertimbangkan ๐Ÿคช)
.
Kangen pula sm pontianak tempat lahir kite, kangen mbah buleโ€™ bude om tante adek2, kawan2, dan segenap sister di #kompakerspontianak ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
.
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #bungekhatulistiwa #cambunge #keepjepretnohardfeeling
Sintang, akan selalu menjadi tempat โ€œmudikโ€ bagiku. Walau tidak dilahirkan disini, tetap saja bagiku Sintang adalah โ€œkampung halamanโ€. Dibesarkan disini, dan mungkin menua disini (kecuali kalo diajak suami pindah ke luar negeri, dipertimbangkan ๐Ÿคช) . Kangen pula sm pontianak tempat lahir kite, kangen mbah buleโ€™ bude om tante adek2, kawan2, dan segenap sister di #kompakerspontianak  ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #bungekhatulistiwa  #cambunge  #keepjepretnohardfeeling 
Daily Theme โ€œTentang Kampung Halamankuโ€
.
Pantai Pasir Panjang boleh dibilang salah satu tempat favorite warga Pontianak dari dulu hingga sekarang
.
.
Duluuu kira2 tahun 1980an something gituuu kalau mau pergi Piknik ciieeeeh piknik cooii hihihi  soalnya udah sangat bangga dan happy sekali kalau bisa ke Pasir Panjang ini jd kalau sangat bahagia itu sangatlah wajar sekali dan ke Pasir Panjang persiapan sangat  apik, mulai dari malam udah masak, subuh pada bangun nyusun lauk pauk yg dirantangin, nasi putih masukin termos biar sampai di sana masih hangat, Tikar pandan untuk dihampar ditepi pantai di atas pasir dan kita duduk di atasnya sambil diterpa angin pantai yg menyetunkan mata ๐Ÿ˜Œ naik mobil Bapak waktu itu Carry mungkin wkt itu uang Bapak ga cukup buat beli CAMRY jd Carry dulu M nya simpan dulu ya haha mobil ini diblg mobil Roti isinya bisa rameee saya pun ga ngerti kenapa bisa cukup serame itu ya, keluar dari mobil kalau dipikir ulang rasanya ga masuk akal tp ya sudahlah yg penting sampai dengan gembira dan tak lupaaaaa pinjam Tustel haha(kamera) sama tetangga diisi yg filmnya 36 ada ekstra 4 biasanya jaga jaga siapa tau ada yg kebakar ga jadi potonya adooh ngakak tp happy bersyukur punya memori ini... ada yg punya memori kayak gini selamat anda sangat beruntung dan fix anda sudah sangat dewasa saat ini ๐Ÿคฃ
.
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#bungekhatulistiwa
#cambunge
#kompakerspontianak
Daily Theme โ€œTentang Kampung Halamankuโ€ . Pantai Pasir Panjang boleh dibilang salah satu tempat favorite warga Pontianak dari dulu hingga sekarang . . Duluuu kira2 tahun 1980an something gituuu kalau mau pergi Piknik ciieeeeh piknik cooii hihihi soalnya udah sangat bangga dan happy sekali kalau bisa ke Pasir Panjang ini jd kalau sangat bahagia itu sangatlah wajar sekali dan ke Pasir Panjang persiapan sangat apik, mulai dari malam udah masak, subuh pada bangun nyusun lauk pauk yg dirantangin, nasi putih masukin termos biar sampai di sana masih hangat, Tikar pandan untuk dihampar ditepi pantai di atas pasir dan kita duduk di atasnya sambil diterpa angin pantai yg menyetunkan mata ๐Ÿ˜Œ naik mobil Bapak waktu itu Carry mungkin wkt itu uang Bapak ga cukup buat beli CAMRY jd Carry dulu M nya simpan dulu ya haha mobil ini diblg mobil Roti isinya bisa rameee saya pun ga ngerti kenapa bisa cukup serame itu ya, keluar dari mobil kalau dipikir ulang rasanya ga masuk akal tp ya sudahlah yg penting sampai dengan gembira dan tak lupaaaaa pinjam Tustel haha(kamera) sama tetangga diisi yg filmnya 36 ada ekstra 4 biasanya jaga jaga siapa tau ada yg kebakar ga jadi potonya adooh ngakak tp happy bersyukur punya memori ini... ada yg punya memori kayak gini selamat anda sangat beruntung dan fix anda sudah sangat dewasa saat ini ๐Ÿคฃ . #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #bungekhatulistiwa  #cambunge  #kompakerspontianak 
.
Eta pisannnn.....๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š
.
.
.
.
.
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#kompakersbdg 
#kompakersbandunggareulis
Malang selama ini identik dengan baksonya. Tapi ada satu kuliner yang tak boleh dilewatkan. Orem-orem. Makanan berkuah yang kondimennya terdiri dari tempe dipotong kecil-kecil, tauge, ayam, telor asin sepintas rasanya mirip sayur lodeh, namun lebih encer. Umumnya disajikan dengan ketupat, kemudian diberi sambal dan kecap manis. Ada beberapa tempat yang sudah kondang menjual orem-orem, diantaranya di Jl Blitar, di daerah Boldi, daerah pasar Comboran, dan di Singosari... "Tentang Kampung Halamanku"
@uploadkompakan 
#Uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak
Malang selama ini identik dengan baksonya. Tapi ada satu kuliner yang tak boleh dilewatkan. Orem-orem. Makanan berkuah yang kondimennya terdiri dari tempe dipotong kecil-kecil, tauge, ayam, telor asin sepintas rasanya mirip sayur lodeh, namun lebih encer. Umumnya disajikan dengan ketupat, kemudian diberi sambal dan kecap manis. Ada beberapa tempat yang sudah kondang menjual orem-orem, diantaranya di Jl Blitar, di daerah Boldi, daerah pasar Comboran, dan di Singosari... "Tentang Kampung Halamanku" @uploadkompakan #Uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
.
Assalamu'alaikum...
.
Setoran kesorean, si bocil demam jadi gelandotan mulu, padahal mbaknya masih pengen halan-halan sebelum masuk sekolah lagi.
.
Eh ya, ngebahas kampung halaman, saya lahir dan besar di Pekanbaru, Riau. Nah, kebetulan di rumah ada salah satu kuliner khas daerah Riau, namanya bolu berendam, tepatnya dari Indragiri Hulu, Rengat.
.
Seneng banget nemu bolu berendam yang nggak terasa dan tercium aroma telurnya. Dinginkan di kulkas, lalu santap, rasanya mantap ๐Ÿ˜‹
.
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #kompakerspekanbaru #kompakerspkureborn #puan2kompak #boluberendam #foodbloggerpekanbaru
. Assalamu'alaikum... . Setoran kesorean, si bocil demam jadi gelandotan mulu, padahal mbaknya masih pengen halan-halan sebelum masuk sekolah lagi. . Eh ya, ngebahas kampung halaman, saya lahir dan besar di Pekanbaru, Riau. Nah, kebetulan di rumah ada salah satu kuliner khas daerah Riau, namanya bolu berendam, tepatnya dari Indragiri Hulu, Rengat. . Seneng banget nemu bolu berendam yang nggak terasa dan tercium aroma telurnya. Dinginkan di kulkas, lalu santap, rasanya mantap ๐Ÿ˜‹ . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #kompakerspekanbaru  #kompakerspkureborn  #puan2kompak  #boluberendam  #foodbloggerpekanbaru 
C I T Y  O F  H E R O E S
.
.
.
Aka SURABAYA ๐Ÿ˜˜
.
.
.
.
.
.
.
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #niezhaphoneography #iphoneonly
Sedari kecil kalo ikut Eyang atau Bunda ke Pasar Beringharjo pasti mampir beli sate kere .  Sampai sekarang tiap mudik pasti beli, soalnya pasti kebayang bayang & nyesel kalo mudik gak sempat makan ini ๐Ÿ˜ .

@uploadkompakan
#satekere
#cahjogja
#kulinerjogja
#jogjastreetfood
#uploadkompakan
#kompakersdepok
#infinixphotography
#ukkampungku_pontianak
.
cc: @neda_asyasi
Salah satu yang selalu bikin Rindu kalo lagi jauh dari kampung halaman selain pempek... Yesss โ€œMie Celorโ€ yang belum pernah nyobain, kalo ke Palembang, wajibbb yaaa... hehehe... Anggep aja pasta dengan saus undang yg endes pk banget... Akhirnya keluar juga postingan setelah Bolos kurang lebih 2 minggu, huhuhu.
Palembang lagi adem.. bikin mager, cuaca dingin ujan sejuk rasa bandung... hihihi..
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#poppystylephotography 
#poppymakanlemak 
#kompakerspalembang 
#miecelor
Salah satu yang selalu bikin Rindu kalo lagi jauh dari kampung halaman selain pempek... Yesss โ€œMie Celorโ€ yang belum pernah nyobain, kalo ke Palembang, wajibbb yaaa... hehehe... Anggep aja pasta dengan saus undang yg endes pk banget... Akhirnya keluar juga postingan setelah Bolos kurang lebih 2 minggu, huhuhu. Palembang lagi adem.. bikin mager, cuaca dingin ujan sejuk rasa bandung... hihihi.. @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #poppystylephotography  #poppymakanlemak  #kompakerspalembang  #miecelor 
Mashaa Allah....
Dan Nikmat Allah sungguh banyak
.
Always Loved to be home
.
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
@uploadkompakan
.
#ukkampungku_pontianak

Current situation : Sitting in traffic,  listening to sayban at almost magrib time ๐Ÿ˜ž. O kampungku sayang kampungku  malang. .
#uploadkompakan 
#kompakerspontianak .
Yang tak akan pernah bisa terlupa adalah cerita tentang indah nya kampung halaman,apalagi sebagai anak Betawie asli....๐Ÿ˜ .
.

#uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #ukteam #kompakerssurabaya #koboymandiri @uploadkompakan
Ikutan ngramein di @uploadkompakan "Tentang Kampung Halamanku" ya..
.
.
.
Di suatu pagi dengan udara yang cukup menggigit
Aku bergegas membuka cendela kamar dan berlari bergegas mengejar matahari
Berlari-lari kecil di pematang sawah, sesekali melompat dengan berteriak leluasa sambil kusenandungkan rasa syukurku pada Illahi atas rahmatNya yg luar biasa
Lalu aku pergi menyusur kali, sesekali pula aku tepuk2 daun2 padi yang masih menyimpan embun
Begitu indah kampungku..begitu indah halamanku..begitu berlimpah kekayaan mata airnya, begitu berlimpah kekayaan padinya..
Itulah kampung halamanku, #umbulsigedang yang asri, indah dan berlimpah air segar. ๐Ÿ˜
.
.
Sepanggal kisah indah dari kampung halamanku di Klaten-Jateng yg saat ini sedang nge-hits dengan : 
#umbulponggok
#wisataponggok
#umbulsigedang
#umbulkapilaler
.
.
.
#uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
Ikutan ngramein di @uploadkompakan "Tentang Kampung Halamanku" ya.. . . . Di suatu pagi dengan udara yang cukup menggigit Aku bergegas membuka cendela kamar dan berlari bergegas mengejar matahari Berlari-lari kecil di pematang sawah, sesekali melompat dengan berteriak leluasa sambil kusenandungkan rasa syukurku pada Illahi atas rahmatNya yg luar biasa Lalu aku pergi menyusur kali, sesekali pula aku tepuk2 daun2 padi yang masih menyimpan embun Begitu indah kampungku..begitu indah halamanku..begitu berlimpah kekayaan mata airnya, begitu berlimpah kekayaan padinya.. Itulah kampung halamanku, #umbulsigedang  yang asri, indah dan berlimpah air segar. ๐Ÿ˜ . . Sepanggal kisah indah dari kampung halamanku di Klaten-Jateng yg saat ini sedang nge-hits dengan : #umbulponggok  #wisataponggok  #umbulsigedang  #umbulkapilaler  . . . #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
Bismillah...
Ini namanya Rujak U groh... rujak yang unik dari kulit dalam batok kelapa muda yg dicampurkan ke dalam bumbu rujak yg bahannya juga khas banget... bahan-bahannya terdiri dari buah batok, buah rumbia, gula merah, cabe rawit, asam jawa dan jeruk nipis.... kalo makan rujaknya disini kita bisa sekalian menikmati pemandangan alam sawah dan gunung, jd makin semangat makannya kaan...๐Ÿ˜
.
.
.
#uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #makanankhasaceh #ukberkoceh #aceh
Bismillah... Ini namanya Rujak U groh... rujak yang unik dari kulit dalam batok kelapa muda yg dicampurkan ke dalam bumbu rujak yg bahannya juga khas banget... bahan-bahannya terdiri dari buah batok, buah rumbia, gula merah, cabe rawit, asam jawa dan jeruk nipis.... kalo makan rujaknya disini kita bisa sekalian menikmati pemandangan alam sawah dan gunung, jd makin semangat makannya kaan...๐Ÿ˜ . . . #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #makanankhasaceh  #ukberkoceh  #aceh 
Tentang Kampung Halamanku
_________________________________

Sejauh mata memandang yang tampak adalah pesawahan yang padinya mulai menguning
.
Setiap melihat gubug ditengah sawah entah mengapa bagi saya itu nampak indah dan mendamaikan...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
@uploadkompakan 
#uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
Tentang Kampung Halamanku _________________________________ Sejauh mata memandang yang tampak adalah pesawahan yang padinya mulai menguning . Setiap melihat gubug ditengah sawah entah mengapa bagi saya itu nampak indah dan mendamaikan... . . . . . . . . . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
Kampung Halaman, bukan sekedar kota kelahiran..namun tempat jiwa dan rasa ini selalu berpulang..
Kampung Halaman, tempat kenyamanan dan kejujuran bukan sekedar pencitraan..
Kampung Halaman, tempat 'ndopok nyambi medhang karo madhang' terasa lebih berkesan...
Senikmat sore bersama Singkong Goreng dan Teh Manis..seperti itu rasanya membayangkan kota kelahiran.
Aku yg lahir besar di Purwokerto..dan sungguh  berharap akan kembali kesana. Oia, aku gak malu pake Bahasa Ngapak ditanah rantau..aku bangga. Setiap ditanya "Asalnya darimana?" langsung kujawab "Purwokerto, Jawa Tengah". Bahkan saat diminta menggantinya menjadi Puertorico, langsung kutepis "Purwokerto. Iya, Purwokerto"

Mungkin hampir tiap perantau dikota besar pernah mengalami dibully ttg kampung halamannya. Terutama masalah fasilitas, komoditas dan infrastruktur. Sebagian menjawab "Gak papa, walopun dari kampung yg penting rejekinya kota" Tapi jawabanku beda...saat aku dibully ttg kampungku..aku menjawab "Kampungan itu tentang mentalitas, bukan domisili.." dan ciri2 orang kampungan, sukanya mem-bully dg isu2 receh macam ini. Ops!! Soriiiii.....๐Ÿคฏ Selamat Menjelang Maghrib, dari Aku yang selalu rindu Kampung Halaman.. . .

@uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
#kampunghalaman 
#rindukampunghalaman 
#singkonggoreng 
#foodphotography 
#foodpost
Kampung Halaman, bukan sekedar kota kelahiran..namun tempat jiwa dan rasa ini selalu berpulang.. Kampung Halaman, tempat kenyamanan dan kejujuran bukan sekedar pencitraan.. Kampung Halaman, tempat 'ndopok nyambi medhang karo madhang' terasa lebih berkesan... Senikmat sore bersama Singkong Goreng dan Teh Manis..seperti itu rasanya membayangkan kota kelahiran. Aku yg lahir besar di Purwokerto..dan sungguh berharap akan kembali kesana. Oia, aku gak malu pake Bahasa Ngapak ditanah rantau..aku bangga. Setiap ditanya "Asalnya darimana?" langsung kujawab "Purwokerto, Jawa Tengah". Bahkan saat diminta menggantinya menjadi Puertorico, langsung kutepis "Purwokerto. Iya, Purwokerto" Mungkin hampir tiap perantau dikota besar pernah mengalami dibully ttg kampung halamannya. Terutama masalah fasilitas, komoditas dan infrastruktur. Sebagian menjawab "Gak papa, walopun dari kampung yg penting rejekinya kota" Tapi jawabanku beda...saat aku dibully ttg kampungku..aku menjawab "Kampungan itu tentang mentalitas, bukan domisili.." dan ciri2 orang kampungan, sukanya mem-bully dg isu2 receh macam ini. Ops!! Soriiiii.....๐Ÿคฏ Selamat Menjelang Maghrib, dari Aku yang selalu rindu Kampung Halaman.. . . @uploadkompakan #ukkampungku_pontianak  #kampunghalaman  #rindukampunghalaman  #singkonggoreng  #foodphotography  #foodpost 
Hamparan sawah dan jejeran gunung yg suka bikin kangen sama kampungku.

@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak
.
Salah satu yang dikangenin dari kampung halaman adalah ini, mangga khas Majalengka. Katanya pas mudik nanti lagi musim mangga, asyiiik bisa sepuasnya makan nih ๐Ÿ˜‹
.
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#kompakersqatar 
#kqjamilahjiddan
Rumahku yang kucinta,pujaan hatiku
Tempat papa dan mama juga kerabatku
Tak pernah kulupakan, selalu kurindukaan desaku yang pemai...
Jalanan belakang dekat rumah... @uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak
#uploadkompakan
#kompakerspontianak
#bungekhatulistiwa
#cambunge
Aceh lon sayang
.
.
Sejauh manapun kaki melangkah,tanah kelahiran takkan pernah kulupa.Tempat ayah dan bunda membesarkanku,gudang kenangan bersama saudara-saudaraku yang tidak akan lekang dimakan waktu...
*
*
*
@Uploadkompakan
#uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
Aceh lon sayang . . Sejauh manapun kaki melangkah,tanah kelahiran takkan pernah kulupa.Tempat ayah dan bunda membesarkanku,gudang kenangan bersama saudara-saudaraku yang tidak akan lekang dimakan waktu... * * * @Uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
Kampung Halaman #bukittinggi
Kelok 9...kangen pengen mudik lagii
.
.
@bestvacations
@bestlovethenature
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak
#kompakersternate
#bestlovethenature 
#bestnatureshots 
#nature_photo 
#naturephotography
KAMPUNG HALAMAN
Di lembah liat gunung, liat matahari terbit dan tenggelam. insyaa Allah bakalan dapet calon mantu dari sini aja. Jadi mudiknya 'ngga repot๐Ÿ˜€
-
-
-
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak
KAMPUNG HALAMAN Di lembah liat gunung, liat matahari terbit dan tenggelam. insyaa Allah bakalan dapet calon mantu dari sini aja. Jadi mudiknya 'ngga repot๐Ÿ˜€ - - - @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
kampung halaman tempat yang selalu dirindukan, tapi percayalah..
.
kampung halaman yang sesungguhnya dan perlu kita persiapkan perbekalan yang cukup ialah "kampung halaman akhirat"..
.
.
.
in frame : gigihiu kelumbayan, tanggamus
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#kompakerslampung 
#kompakerslampungreborn
.
Kampung Halaman ku

Tak ada yang spesial, hanya saja selalu meneriakan Rindu

Upload for @uploadkompakan 
Tema #ukkampungku_pontianak 
#uploadkompakan
Gudeg .. jajanan kampung halaman Yangti ama Yangkung .. iyess ini khas Jogja, beda ama Solo punya tp wuenaknya sama .. gak boong deh ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
.
.
Setoran buat @uploadkompakan hari ini
#ukkampungku_pontianak
.
.
.
.
#weeatwepost #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #cekrekdulubarumakan #piringjajanMode #jajananMode #happytummyhappyMode #jajanenakmakanenak #Modemakangudeg #GudegJogjaYuDjum #khasJogja #Jogja #kulinerJogjanyamode #kulinerdiJogjakarta #imblessed
Gudeg .. jajanan kampung halaman Yangti ama Yangkung .. iyess ini khas Jogja, beda ama Solo punya tp wuenaknya sama .. gak boong deh ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ . . Setoran buat @uploadkompakan hari ini #ukkampungku_pontianak  . . . . #weeatwepost  #makansambilcekrek  #cekreksambilmakan  #cekrekdulubarumakan  #piringjajanMode  #jajananMode  #happytummyhappyMode  #jajanenakmakanenak  #Modemakangudeg  #GudegJogjaYuDjum  #khasJogja  #Jogja  #kulinerJogjanyamode  #kulinerdiJogjakarta  #imblessed 
Kampung halaman? Saya & hubby asli Bandung, tapi kalau lebaran kami menyempatkan kesini @uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #lake
Kemanapun kita pergi, sejauh apapun langkah kaki kita berjalan, kampung halaman atau rumah akan selalu menjadi tempat terbaik untuk pulang.ย ..... @uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #ponorogo #kompakersponorogo
Assalaamu'alaikum...
Poto ini diambil tepat di halaman belakang rumah orangtua di kampung... Rindu Rinfu Rindu... ya Allah... titip rindu untuk kedua orangtuaku dan juga saudara2ku di kampung halaman tercintaku... โค

@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak
Assalaamu'alaikum... Poto ini diambil tepat di halaman belakang rumah orangtua di kampung... Rindu Rinfu Rindu... ya Allah... titip rindu untuk kedua orangtuaku dan juga saudara2ku di kampung halaman tercintaku... โค @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
Senja terahir di tanah kelahiran
@uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#uploadkompakan
Ini bukan kampung halamanku.  Tapi kampung halaman suamiku @uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak
Yang selalu dirindu klo pulang kampung bisa lihat hamparan sawah yg menguning.
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak 
#kompakerspekanbaru 
#kompakerspkureborn 
#puan2kompak
Tentang kampung halaman...
Kalo diupload 10 slide pun gak bisaa mewakili semua tentang kampuang halamanqu..๐Ÿ˜„
Salah satunya yang selalu bikin kangen adalah nasi pecel
Di wilayah ku hampir per 5/10 rumah ada orang jualan pecel..tapi khas bgt pecelnya enak sambelnya pun mantap n pedas..pecel khas madiun-magetan..
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak
Tentang kampung halaman... Kalo diupload 10 slide pun gak bisaa mewakili semua tentang kampuang halamanqu..๐Ÿ˜„ Salah satunya yang selalu bikin kangen adalah nasi pecel Di wilayah ku hampir per 5/10 rumah ada orang jualan pecel..tapi khas bgt pecelnya enak sambelnya pun mantap n pedas..pecel khas madiun-magetan.. #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak 
Bismillahirahmanirrohim.... .
.
.
Kalau ngomongin Batu, yang paling di kangenin itu yang terutama keluarga, teman, hawanya dan makanan... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Terutama Bakso dan Tempenya. Dan Tempe Menjes ini ngga bisa didapat dimana mana selain Batu Malang, apalagi kalau mamah yang bikin. Selain digoreng tepung, dimasak jangan pedes paling paporit bikin oseng Menjes kalau mamah bilang Menjes rabuk, kali ini saya padukan dengan belalo atau kembang bawang. 
Bumbunya minimalis aja..
Bawang Merah
Bawang putih
Cabe merah
Cabe hijau
Tomat hijau
Laos salam
Gula garam secukupnya
Belalo / Kembang Bawang
Tempe Menjes...
.
.
Cara Membuat :

Semua bumbu di iris kecuali Laos salam, tumis bumbu sampai harum, masukkan kembang bawang, aduk rata, lalu masukkan tempe Menjes yang sudah di potong potong.
Tumis semua jadi satu sampai matang, beri gula garam, tes rasa.

@uploadkompakan
#uploadkompakanbulurs 
#uploadkompakanfamily 
#ukkampungku_pontianak 
#kompakersmojokertoberseri 
#mykmbfamily 
#ukresep
Bismillahirahmanirrohim.... . . . Kalau ngomongin Batu, yang paling di kangenin itu yang terutama keluarga, teman, hawanya dan makanan... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Terutama Bakso dan Tempenya. Dan Tempe Menjes ini ngga bisa didapat dimana mana selain Batu Malang, apalagi kalau mamah yang bikin. Selain digoreng tepung, dimasak jangan pedes paling paporit bikin oseng Menjes kalau mamah bilang Menjes rabuk, kali ini saya padukan dengan belalo atau kembang bawang. Bumbunya minimalis aja.. Bawang Merah Bawang putih Cabe merah Cabe hijau Tomat hijau Laos salam Gula garam secukupnya Belalo / Kembang Bawang Tempe Menjes... . . Cara Membuat : Semua bumbu di iris kecuali Laos salam, tumis bumbu sampai harum, masukkan kembang bawang, aduk rata, lalu masukkan tempe Menjes yang sudah di potong potong. Tumis semua jadi satu sampai matang, beri gula garam, tes rasa. @uploadkompakan #uploadkompakanbulurs  #uploadkompakanfamily  #ukkampungku_pontianak  #kompakersmojokertoberseri  #mykmbfamily  #ukresep 
Kalau ditanya tentang kampung halaman buanyak kyknya๐Ÿ˜‚ (tipical orang Indonesia yg orang tuanya campuran beberapa suku diindonesia) ada kota nopan, batu sangkar, purworejo dan Medan tentunya (tanah kelahiran)
.
.
Setelah bbrp minggu tak ada ide moto ๐Ÿ™ˆ, akhirnya kita tampilkan kripik sanjai /kripik balado khas ranah minang, ini pun kripiknya nemu di lemari dan kyknya pemberian temen juga (makasih temanku ๐Ÿ˜˜)
.
.
Tp apapun itu kalo lihat kripik sanjai/balado pasti teringat kampung uwo di lintau buo, batu sangkar, tanah datar ๐Ÿ˜
.
.
Semoga berkenan @uploadkompakan ๐Ÿ˜˜
.
.
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#kompakersumut
Kalau ditanya tentang kampung halaman buanyak kyknya๐Ÿ˜‚ (tipical orang Indonesia yg orang tuanya campuran beberapa suku diindonesia) ada kota nopan, batu sangkar, purworejo dan Medan tentunya (tanah kelahiran) . . Setelah bbrp minggu tak ada ide moto ๐Ÿ™ˆ, akhirnya kita tampilkan kripik sanjai /kripik balado khas ranah minang, ini pun kripiknya nemu di lemari dan kyknya pemberian temen juga (makasih temanku ๐Ÿ˜˜) . . Tp apapun itu kalo lihat kripik sanjai/balado pasti teringat kampung uwo di lintau buo, batu sangkar, tanah datar ๐Ÿ˜ . . Semoga berkenan @uploadkompakan ๐Ÿ˜˜ . . #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #kompakersumut 
Jenang. 
Salah satu makanan yg wajib di buat pada saat acara hajatan di kampung halamanku cilacap,jawa tengah. .
.
.
.
.
.
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak
Luweng ๐Ÿ”ฅ
.
.
.
Kalo pulkam, ini salah satu yg dicari...
Duduk didepannya, masukin ubi ke bara api sambil cari kehangatan di cuaca kota malang yg dingin...
Badan hangat perutpun kenyang makan ubi bakar ๐Ÿ˜Š
Daaaannnn bonusnya sekujur tubuh bau asap ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
.
.
.
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak #kompakerssurabaya #koboykeceh #koboykompak
Luweng ๐Ÿ”ฅ . . . Kalo pulkam, ini salah satu yg dicari... Duduk didepannya, masukin ubi ke bara api sambil cari kehangatan di cuaca kota malang yg dingin... Badan hangat perutpun kenyang makan ubi bakar ๐Ÿ˜Š Daaaannnn bonusnya sekujur tubuh bau asap ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† . . . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #kompakerssurabaya  #koboykeceh  #koboykompak 
Kalo dulu mudik ke kampung halaman itu ke Semarang-Ungaran. Yang bikin seneng di Semarang-Ungaran itu ya melipir dikit aja, udah ada tempat-tempat asri yang menyejukkan pandangan. Kok dulu? Iya, sudah setahun ini pindah ke Semarang. Alhamdulillah... Mudik-mudik selanjutnya ganti tujuan ke Palembang, Insya Allah... .
.
.
#ukkampungku_pontianak 
#uploadkompakan 
@uploadkompakan
Kalo dulu mudik ke kampung halaman itu ke Semarang-Ungaran. Yang bikin seneng di Semarang-Ungaran itu ya melipir dikit aja, udah ada tempat-tempat asri yang menyejukkan pandangan. Kok dulu? Iya, sudah setahun ini pindah ke Semarang. Alhamdulillah... Mudik-mudik selanjutnya ganti tujuan ke Palembang, Insya Allah... . . . #ukkampungku_pontianak  #uploadkompakan  @uploadkompakan
Senja hampir tiba
Masih terang surya dilangit sana
Angin semilir pun menambah sendunya kalbu
Sebentar terdengar canda tawa keluarga
Dikampung halaman yg ku rindukan
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#kompakerscirebon .
.
.
.
.
#lovers_home4 #shutter_memory #loryandalpha #friends_moms #picture_to_keep #daily_photoz #hiyapapayaphotoaday #instasky #9Vaga_DailyTheme9 #9vaga_skyandviews9 #9vaga_sky9 #sky #from_your_perspective  #globalfotografia #tv_colors #la_sky #kf_nature #sky_captures #ir_sky #naturephotography #loves_bestsky #lory_sky #your_life_etc #mafia_skylover
Senja hampir tiba Masih terang surya dilangit sana Angin semilir pun menambah sendunya kalbu Sebentar terdengar canda tawa keluarga Dikampung halaman yg ku rindukan @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #kompakerscirebon  . . . . . #lovers_home4  #shutter_memory  #loryandalpha  #friends_moms  #picture_to_keep  #daily_photoz  #hiyapapayaphotoaday  #instasky  #9Vaga_DailyTheme9  #9vaga_skyandviews9  #9vaga_sky9  #sky  #from_your_perspective  #globalfotografia  #tv_colors  #la_sky  #kf_nature  #sky_captures  #ir_sky  #naturephotography  #loves_bestsky  #lory_sky  #your_life_etc  #mafia_skylover 
.
URAP KETAN HITAM
Tempo hari bikin tapi ga tau namanya apa, makanya tanya.
Dulu sewaktu jadi anak kost, saya sering beli. Hampir tiap pagi nunggu bakul tenong, ini jajanan pasar yang ngenyangin & enak.
Maklum kalau kiriman mulai menipis, cari deh makanan yang murah meriah & bikin kenyang ๐Ÿ˜
Dan ini salah satu jajanan kampung halaman Indonesiaku yang saya suka, sekarang sih bikin sendiri buat kangen2โ€™in jajanan pasar kampung halaman...
Jajanan ini lah bikin saya kangen kampung halaman.
Ternyata tiap daerah namanya pun berbeda, ada yang bilang ini Ketan Hitam Urap atau Urap Ketan Hitam dan lain sebagainya.
Buat kami yang tinggal di luar, sudah pasti Indonesia adalah kampung halaman kami, banyak sekali yang tidak bisa kami lupakan dari segala sesuatu tentang kampung halaman kami, tanah kelahiran kami & negara kami...
Love Kuliner Indonesia, love jajanan pasar, love kampung halaman Indonesiaku...
Resep menyusul yaaa...
.
#LyndaMaitimu
#imakes_itakes
#lm24foodphotography
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
@uploadkompakan
#uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
#kompakersholland
.
.
. URAP KETAN HITAM Tempo hari bikin tapi ga tau namanya apa, makanya tanya. Dulu sewaktu jadi anak kost, saya sering beli. Hampir tiap pagi nunggu bakul tenong, ini jajanan pasar yang ngenyangin & enak. Maklum kalau kiriman mulai menipis, cari deh makanan yang murah meriah & bikin kenyang ๐Ÿ˜ Dan ini salah satu jajanan kampung halaman Indonesiaku yang saya suka, sekarang sih bikin sendiri buat kangen2โ€™in jajanan pasar kampung halaman... Jajanan ini lah bikin saya kangen kampung halaman. Ternyata tiap daerah namanya pun berbeda, ada yang bilang ini Ketan Hitam Urap atau Urap Ketan Hitam dan lain sebagainya. Buat kami yang tinggal di luar, sudah pasti Indonesia adalah kampung halaman kami, banyak sekali yang tidak bisa kami lupakan dari segala sesuatu tentang kampung halaman kami, tanah kelahiran kami & negara kami... Love Kuliner Indonesia, love jajanan pasar, love kampung halaman Indonesiaku... Resep menyusul yaaa... . #LyndaMaitimu  #imakes_itakes  #lm24foodphotography  . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #kompakersholland  . .
Assalamualaikum ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
.
.
.

Ini "tentang kampung halamanku" dan ini lah yang ada di kampungku....di tanah bugis, sengkang, wajo...
Disana ada banyak rumah panggung khas bugis.....tapi ini lah juaranya rumah kampung...rumah adat....dibangun dengan kayu2 berkualitas yang akan bertahan kuat dan kokoh hingga ratusan tahun...di dalam rumah ada tangga tangga, ada semacam teras atau bale2 tempat bersantai...., beranjak ke dalam ada aula besar....yang biasax digunakan utk pertemuan2 dan upacara2 adat.....ada kamar2....jendela2 besar ada di semua sisi rumah...dan di atap yang bentuk segitiga itu biasanya digunakan utk menyimpan stok pangan/beras/gabah......, itulah sedikit keunikan rumah panggung khas bugis....๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡
.
.
.

Saya persembahkan utk: @uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#kompakersbekasi 
#kreasisehati 
#rumahadat
#rumahadatbugis
#rumahadatatakkae
#sengkang
#wajo
#wisatawajo
#wisatasengkang
#kawasanwisata
#wisataadat
#sulawesi
#celebes
#southcelebes 
_________________________
Assalamualaikum ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ . . . Ini "tentang kampung halamanku" dan ini lah yang ada di kampungku....di tanah bugis, sengkang, wajo... Disana ada banyak rumah panggung khas bugis.....tapi ini lah juaranya rumah kampung...rumah adat....dibangun dengan kayu2 berkualitas yang akan bertahan kuat dan kokoh hingga ratusan tahun...di dalam rumah ada tangga tangga, ada semacam teras atau bale2 tempat bersantai...., beranjak ke dalam ada aula besar....yang biasax digunakan utk pertemuan2 dan upacara2 adat.....ada kamar2....jendela2 besar ada di semua sisi rumah...dan di atap yang bentuk segitiga itu biasanya digunakan utk menyimpan stok pangan/beras/gabah......, itulah sedikit keunikan rumah panggung khas bugis....๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ . . . Saya persembahkan utk: @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #kompakersbekasi  #kreasisehati  #rumahadat  #rumahadatbugis  #rumahadatatakkae  #sengkang  #wajo  #wisatawajo  #wisatasengkang  #kawasanwisata  #wisataadat  #sulawesi  #celebes  #southcelebes  _________________________
Jika harus menceritakan kampung halaman Ke dalam bingkai 6 cm, beginilah adanya ... Di ujung Timur Tatar Sunda yg dikenal orang sebagai Paris van Java saya besar Dan dikahirkan. Di sebuah rumah mungil berwarna warni ceria seceria aneka bunga di halaman. Rumah kami terletak di kaki gunung Manglayang. Seiring waktu sejalan dengan julukan "Bandung heurin Ku tanggung" begitu pula daerah tempat kelahiranku, hingga hilang pula warna hijau dari pepohonan berganti hamparan debu akibat polusi. Dengan berat Hati akhirnya kami tinggalkan rumah yg menyimpan Banyak kenangan manis, pedih, getir Dan bahagia. Tapi Bandung tetap kampung halaman kami, sejauh apapun merantau Bandung tetaplah di Hati.. #uploadkompakan #ukkampungku_pontianak @uploadkompakan
Jika harus menceritakan kampung halaman Ke dalam bingkai 6 cm, beginilah adanya ... Di ujung Timur Tatar Sunda yg dikenal orang sebagai Paris van Java saya besar Dan dikahirkan. Di sebuah rumah mungil berwarna warni ceria seceria aneka bunga di halaman. Rumah kami terletak di kaki gunung Manglayang. Seiring waktu sejalan dengan julukan "Bandung heurin Ku tanggung" begitu pula daerah tempat kelahiranku, hingga hilang pula warna hijau dari pepohonan berganti hamparan debu akibat polusi. Dengan berat Hati akhirnya kami tinggalkan rumah yg menyimpan Banyak kenangan manis, pedih, getir Dan bahagia. Tapi Bandung tetap kampung halaman kami, sejauh apapun merantau Bandung tetaplah di Hati.. #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  @uploadkompakan
...
Kampung halaman yang hijau dan asri ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ
.
.
.
#ukkampungku_pontianak 
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ricefield
Sabang
.
Sabang bisa jadi salah satu Kampung halaman, karna ternyata banyak kampung halamanku ๐Ÿ˜Š .
. .
.

#ukkampungku_pontianak #uploadkompakan @uploadkompakan @kompakersaceh #ukberkoceh  #kompakersaceh 
#geoaceh #geonusantara #aceh #fotoaceh 
#amazingaceh #thelightosaceh #destinasiaceh #fotoaceh  #pesonaalamaceh #photoaceh
Jangan Kothok Pedes atau Sayur Khotok

Sayur khas Jawa Timur, dulu ibu suka sekali masak masakan ini. Isinya bisa tempe, tahu, iwak pe (ikan pari asap), pindang dll .. dimasak dengan santan ringan dan dibumbu pedas .. masyaaAllah.. bikin nasi di bakul habis ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
Dan karena pak suami tidak suka santan, saya bisanya makan pas pulang ke Malang aja. Karena masakan seperti ini lebih nikmat kalau makannya kruyukan alias rame2 ๐Ÿ’™๐Ÿ’™
.
.
@uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#uploadkompakan
#kompakerslombok
Jangan Kothok Pedes atau Sayur Khotok Sayur khas Jawa Timur, dulu ibu suka sekali masak masakan ini. Isinya bisa tempe, tahu, iwak pe (ikan pari asap), pindang dll .. dimasak dengan santan ringan dan dibumbu pedas .. masyaaAllah.. bikin nasi di bakul habis ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Dan karena pak suami tidak suka santan, saya bisanya makan pas pulang ke Malang aja. Karena masakan seperti ini lebih nikmat kalau makannya kruyukan alias rame2 ๐Ÿ’™๐Ÿ’™ . . @uploadkompakan #ukkampungku_pontianak  #uploadkompakan  #kompakerslombok 
Alhamdulillah ... Pas banget tema hari ini pas lagi berada di kampung halaman... Yup kalo liat foto jam gadang ini pastilah tau wisata ini adanya di Bukittinggi Sumatra Barat .  Kota Masa kecil dan masa aku sekolah dari TK - SMA 
Kalo ngomongin Bukittinggi gak lepas dari wisatanya yg banyak, kulinernya yang gak kelar2 deeh buat dijelajahi krn banyak bangeet , ada nasi kapau, sate padang khas bukittinggi, lamang tapai, pical sikai, ketupat kapau, soto dan makanan2 lainnya ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Sayangnya Bukittinggi skrg udah maceet ceet juga krn destinasi wisata yg favorite walopun bagi masyarakat Sumbar sendiri . Sampe skrgpun disetiap sudutnya ruame aja dan macet dimana2 , jadi kangen deh  Bukittinggi jaman masih jalanannya yg masih biasa2 aja ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
.
.
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukkampungku_pontianak 
#kompakerstangerang
Alhamdulillah ... Pas banget tema hari ini pas lagi berada di kampung halaman... Yup kalo liat foto jam gadang ini pastilah tau wisata ini adanya di Bukittinggi Sumatra Barat . Kota Masa kecil dan masa aku sekolah dari TK - SMA Kalo ngomongin Bukittinggi gak lepas dari wisatanya yg banyak, kulinernya yang gak kelar2 deeh buat dijelajahi krn banyak bangeet , ada nasi kapau, sate padang khas bukittinggi, lamang tapai, pical sikai, ketupat kapau, soto dan makanan2 lainnya ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Sayangnya Bukittinggi skrg udah maceet ceet juga krn destinasi wisata yg favorite walopun bagi masyarakat Sumbar sendiri . Sampe skrgpun disetiap sudutnya ruame aja dan macet dimana2 , jadi kangen deh Bukittinggi jaman masih jalanannya yg masih biasa2 aja ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ . . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkampungku_pontianak  #kompakerstangerang 
Malang, Kampung halaman orangtuaku. Suasananya yang sejuk bikin betah, apalagi daerah2 pegunungan bikin seger mata ๐Ÿ˜selalu pengen kembali kesana ๐Ÿ˜˜
.
#uploadkompakan
@uploadkompakan
#ukkampungku_pontianak
#malanghits