an online Instagram web viewer

#ukchallenge172 medias

Photos

Assalamu'alaykum...
Siang ini bikin cemilan fav anak2, chiffon pandan. motretnya gelap2anπŸ˜₯, mendung kelabu disini. Pas kukudan motret pas sekali anak2 pulang sekolah, jadi langsung diiris, sisa beberapa potong buat sarapan besok pagi. Kali ini aku bikin pakai resep bundnina_kitchen, aku bikin separo resep, terimakasih resepnya bun, ijin repost disini yahh 😘😘
.
.
Chiffon Pandan
by @thuliink_
Source bundnina_kitchen

Bahan A
4 kuning telur
60 ml santan
45 gr minyak
1/2 dt pasta pandan
80 gr tepung terigu protein rendah
.
Bahan B
4 putih telur
1sdt air lemon
80 gr gula kastor
Sedikit garam

Cara membuat
1. Siapkan loyang chiffon ukuran 18x9cm jangan dioles apapun ya. Panaskan oven 160’C
2. Bahan A : kocok kuning telur memakai whisk, masukkan santan, minyak dan pasta pandan. Aduk rata kemudian masukkan terigu sambil diayak. Aduk rata memakai whisk hingga adonan berbentuk pasta. Sisihkan
3. Bahan B : Dalam bowl lain, kocok putih telur, garam dan air lemon hingga berbusa
4. Masukkan gula pasir sedikit demi sedikit (saya biasanya dlm 3 tahap), kocok hingga soft peak (bila gagang mixer diangkat, adonan akan membentuk jambul melengkung).
5. Tuang 1/3 bagian adonan B ke dalam adonan A kemudian aduk balik memakai spatula hingga rata dan masukkan kembali ke sisa adonan B
6. Tuang adonan ke dalam loyang. Hentakkan untuk mengeluarkan udara yg terperangkap.
7. Panggang hingga matang. Waktunya tergantung masing2 oven ya, saya pakai api atas bawah 160drajat selama 50menit
8. Setelah matang, keluarkan dari oven dan tangkupkan loyang, kalau pakai loyang chiffon bisa langsung ditangkupkan di atas kaki2 loyang atau ditangkupkan di leher botol
9. Tunggu sampai benar2 dingin baru di keluarkan dari loyang
.
.
Sukses selalu untuk  #UploadKompakan 
#ukchallenge172 #ukresep  #shareresep #sr_cake #sr_chiffoncake
Assalamu'alaykum... Siang ini bikin cemilan fav anak2, chiffon pandan. motretnya gelap2anπŸ˜₯, mendung kelabu disini. Pas kukudan motret pas sekali anak2 pulang sekolah, jadi langsung diiris, sisa beberapa potong buat sarapan besok pagi. Kali ini aku bikin pakai resep bundnina_kitchen, aku bikin separo resep, terimakasih resepnya bun, ijin repost disini yahh 😘😘 . . Chiffon Pandan by @thuliink_ Source bundnina_kitchen Bahan A 4 kuning telur 60 ml santan 45 gr minyak 1/2 dt pasta pandan 80 gr tepung terigu protein rendah . Bahan B 4 putih telur 1sdt air lemon 80 gr gula kastor Sedikit garam Cara membuat 1. Siapkan loyang chiffon ukuran 18x9cm jangan dioles apapun ya. Panaskan oven 160’C 2. Bahan A : kocok kuning telur memakai whisk, masukkan santan, minyak dan pasta pandan. Aduk rata kemudian masukkan terigu sambil diayak. Aduk rata memakai whisk hingga adonan berbentuk pasta. Sisihkan 3. Bahan B : Dalam bowl lain, kocok putih telur, garam dan air lemon hingga berbusa 4. Masukkan gula pasir sedikit demi sedikit (saya biasanya dlm 3 tahap), kocok hingga soft peak (bila gagang mixer diangkat, adonan akan membentuk jambul melengkung). 5. Tuang 1/3 bagian adonan B ke dalam adonan A kemudian aduk balik memakai spatula hingga rata dan masukkan kembali ke sisa adonan B 6. Tuang adonan ke dalam loyang. Hentakkan untuk mengeluarkan udara yg terperangkap. 7. Panggang hingga matang. Waktunya tergantung masing2 oven ya, saya pakai api atas bawah 160drajat selama 50menit 8. Setelah matang, keluarkan dari oven dan tangkupkan loyang, kalau pakai loyang chiffon bisa langsung ditangkupkan di atas kaki2 loyang atau ditangkupkan di leher botol 9. Tunggu sampai benar2 dingin baru di keluarkan dari loyang . . Sukses selalu untuk #UploadKompakan  #ukchallenge172  #ukresep  #shareresep  #sr_cake  #sr_chiffoncake 
Bolu Jerman Pandan banjir toping keju πŸ˜πŸ˜†
.
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172 .
.
Source : Tintin Rayner
#resepmamiMochie
.
Bahan :
.
3 kuntel
1 putel
50 gr gula pasir
.
Bahan tepung (ayak) :
50 terigu kunci
15 gr maizena
.
40 gr butter (cairkan)
1/2 sdt pasta pandan .
Toping :
Creamcheese buttercream + keju parut
.
Cara :
.
1. Mixer speed tinggi telur & gula hg ngembang & kaku.
2. Masukkan bahan tepung bertahap, aduk hg rata.
3. Masukkan butter cair & pasta pandan, aduk balik hg rata. 
4. Tuang ke loyang 20x10x4 yg di oles dgn carlo. 
5. Panggang dengan suhu 180'c 20-25 mnt, test tusuk.
6. Stlh matang sgera kluarkan dr loyang.
7. Hias dgn creamcheese buttercream & keju parut.
Bolu Jerman Pandan banjir toping keju πŸ˜πŸ˜† . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukchallenge172  . . Source : Tintin Rayner #resepmamiMochie  . Bahan : . 3 kuntel 1 putel 50 gr gula pasir . Bahan tepung (ayak) : 50 terigu kunci 15 gr maizena . 40 gr butter (cairkan) 1/2 sdt pasta pandan . Toping : Creamcheese buttercream + keju parut . Cara : . 1. Mixer speed tinggi telur & gula hg ngembang & kaku. 2. Masukkan bahan tepung bertahap, aduk hg rata. 3. Masukkan butter cair & pasta pandan, aduk balik hg rata. 4. Tuang ke loyang 20x10x4 yg di oles dgn carlo. 5. Panggang dengan suhu 180'c 20-25 mnt, test tusuk. 6. Stlh matang sgera kluarkan dr loyang. 7. Hias dgn creamcheese buttercream & keju parut.
#Repost @veronicadhani with @get_repost
・・・
Kukis Pandan Kelapa
By : @veronicadhani

Bahan :
165 gr tepung larut sangrai menjadi 135 gr
35 gr tepung protein rendah
50 gr gula halus
1 kuning telur
20 gr susu bubuk
30 gr kelapa kering
180 gr butter
1 - 2 sdt  pasta pandan 
Cara membuat :
1. Mixer gula, telur, pasta pandan dan butter sampai lembut, masukkan susu bubuk, tepung terigu, tepung larut dan kelapa kering, aduk rata.
2. Masukkan dalam plastik segitiga, gunting ujungnya. 
3. Cetak bulat lalu bagian tengah kasih adonan bulatan lagi. Taburi dengan kacang kenari cincang dan kelapa kering.
4. Oven degan suhu 160'C sampai matang kira2 35 menit. Biarkan sampai dingin di atas loyang.
5. Masukkan dalam wadah kedap udara. 
@uploadkompakan 
@singabera 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
#Repost  @veronicadhani with @get_repost ・・・ Kukis Pandan Kelapa By : @veronicadhani Bahan : 165 gr tepung larut sangrai menjadi 135 gr 35 gr tepung protein rendah 50 gr gula halus 1 kuning telur 20 gr susu bubuk 30 gr kelapa kering 180 gr butter 1 - 2 sdt pasta pandan Cara membuat : 1. Mixer gula, telur, pasta pandan dan butter sampai lembut, masukkan susu bubuk, tepung terigu, tepung larut dan kelapa kering, aduk rata. 2. Masukkan dalam plastik segitiga, gunting ujungnya. 3. Cetak bulat lalu bagian tengah kasih adonan bulatan lagi. Taburi dengan kacang kenari cincang dan kelapa kering. 4. Oven degan suhu 160'C sampai matang kira2 35 menit. Biarkan sampai dingin di atas loyang. 5. Masukkan dalam wadah kedap udara. @uploadkompakan @singabera #uploadkompakan  #ukchallenge172 
#Repost @fridajoincoffee (@get_repost)
・・・
Dessert yg simple tapi ngeunaaaah, mak. Ini dessert ala Filipina, biasanya kalo yg asli mah pudingnya pake campuran jus pandan dan gelatin, tapi mak Frida pake bubuk agar dan pasta pandan aja. Isinya selain puding pandan, juga kelapa muda, bisa ditambah nata de coco, sagu mutiara putih, keju, nangka .. Nyammmi .. Sausnya memang kudu pake whipping cream, supaya kental dan creamy. Makannya pas dingiiiiin yaa, cucoook buat buka puasa maaaakkk πŸ‘πŸ˜‹ .. ..
.
Buko Pandan
by @fridajoincoffee

Bahan puding pandan:
1 sachet bubuk agar warna hijau
700 ml air
6 sdm gula pasir
3 tetes pasta pandan

Bahan saus:
250 ml whipping cream
120 gr susu kental manis
3 tetes pasta pandan

Bahan tambahan:
Kelapa muda serut
Nata de coco

Cara Membuat:
1. Buat puding pandannya, campurkan bahan puding pandan: bubuk agar, gula pasir dan air. Rebus dengan api kecil dan diaduk hingga mendidih, lalu tambahkan pasta pandan, aduk rata. Tuang di atas loyang 24x24. Dinginkan. Lalu potong dadu. 
2. Siapkan wadah saji. Campurkan whipping cream dan susu kental manis, tambah pasta pandan, aduk rata.
3. Tambahkan kelapa serut, sagu mutiara, nata de coco, lalu puding pandan.
4. Sajikan ketika dingin. .. ..
.
.
#resepsimplefrida #frida_bukopandan #resepbukopandan #bukopandan @uploadkompakan @singabera #uploadkompakan #ukchallenge172
#Repost  @fridajoincoffee (@get_repost) ・・・ Dessert yg simple tapi ngeunaaaah, mak. Ini dessert ala Filipina, biasanya kalo yg asli mah pudingnya pake campuran jus pandan dan gelatin, tapi mak Frida pake bubuk agar dan pasta pandan aja. Isinya selain puding pandan, juga kelapa muda, bisa ditambah nata de coco, sagu mutiara putih, keju, nangka .. Nyammmi .. Sausnya memang kudu pake whipping cream, supaya kental dan creamy. Makannya pas dingiiiiin yaa, cucoook buat buka puasa maaaakkk πŸ‘πŸ˜‹ .. .. . Buko Pandan by @fridajoincoffee Bahan puding pandan: 1 sachet bubuk agar warna hijau 700 ml air 6 sdm gula pasir 3 tetes pasta pandan Bahan saus: 250 ml whipping cream 120 gr susu kental manis 3 tetes pasta pandan Bahan tambahan: Kelapa muda serut Nata de coco Cara Membuat: 1. Buat puding pandannya, campurkan bahan puding pandan: bubuk agar, gula pasir dan air. Rebus dengan api kecil dan diaduk hingga mendidih, lalu tambahkan pasta pandan, aduk rata. Tuang di atas loyang 24x24. Dinginkan. Lalu potong dadu. 2. Siapkan wadah saji. Campurkan whipping cream dan susu kental manis, tambah pasta pandan, aduk rata. 3. Tambahkan kelapa serut, sagu mutiara, nata de coco, lalu puding pandan. 4. Sajikan ketika dingin. .. .. . . #resepsimplefrida  #frida_bukopandan  #resepbukopandan  #bukopandan  @uploadkompakan @singabera #uploadkompakan  #ukchallenge172 
#Repost @veronicadhani (@get_repost)
・・・
Kukis Pandan Kelapa
By : @veronicadhani

Bahan :
165 gr tepung larut sangrai menjadi 135 gr
35 gr tepung protein rendah
50 gr gula halus
1 kuning telur
20 gr susu bubuk
30 gr kelapa kering
180 gr butter
1 - 2 sdt  pasta pandan 
Cara membuat :
1. Mixer gula, telur, pasta pandan dan butter sampai lembut, masukkan susu bubuk, tepung terigu, tepung larut dan kelapa kering, aduk rata.
2. Masukkan dalam plastik segitiga, gunting ujungnya. 
3. Cetak bulat lalu bagian tengah kasih adonan bulatan lagi. Taburi dengan kacang kenari cincang dan kelapa kering.
4. Oven degan suhu 160'C sampai matang kira2 35 menit. Biarkan sampai dingin di atas loyang.
5. Masukkan dalam wadah kedap udara. 
@uploadkompakan 
@singabera 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
#Repost  @veronicadhani (@get_repost) ・・・ Kukis Pandan Kelapa By : @veronicadhani Bahan : 165 gr tepung larut sangrai menjadi 135 gr 35 gr tepung protein rendah 50 gr gula halus 1 kuning telur 20 gr susu bubuk 30 gr kelapa kering 180 gr butter 1 - 2 sdt pasta pandan Cara membuat : 1. Mixer gula, telur, pasta pandan dan butter sampai lembut, masukkan susu bubuk, tepung terigu, tepung larut dan kelapa kering, aduk rata. 2. Masukkan dalam plastik segitiga, gunting ujungnya. 3. Cetak bulat lalu bagian tengah kasih adonan bulatan lagi. Taburi dengan kacang kenari cincang dan kelapa kering. 4. Oven degan suhu 160'C sampai matang kira2 35 menit. Biarkan sampai dingin di atas loyang. 5. Masukkan dalam wadah kedap udara. @uploadkompakan @singabera #uploadkompakan  #ukchallenge172 
#Repost @albanna_kitchen (@get_repost)
・・・
#EzRepost @uploadkompakan with @ezrepostapp

Congratulations and thank you to :

@ eb_taher 
@ immawasis 
@albanna_kitchen 
@ hime_ikky 
@ tity_bouty_tfb 
@ farahdiana01 .
.

#uploadkompakan 
#ukchallenge172
.
.
#grid_titybouty
πŸ… Photo of the day, thank you & congratulations for :
.
@shofie_mushaddiq πŸ‘πŸ‘πŸ‘ .
. 
@singabera 
#kompakersmakassar 
#ukchallenge172 
#uploadkompakan
Assalamualaikum😍
.
7may2018
.
kudapan / cemilan .
@uploadkompakan 
@alasfoto_foodphotosupport 
#uploadkompakan #ukchallenge172 #kompakersqatar #kqjamilahjiddan
Scarf dan bros lama, sekarang lebih suka pakai yang polos2 & simpel... .

Happy weekend all..🌻
.
.
.
.

@shafiramuslimfashion 
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172 
#ukshafiramuslimfashion
.
#kompakersjakarta Featured Photo of The Day
----------------------------------------
Congratulations @eniuwart
----------------------------------------
---------------------------------------- #uploadkompakan #kompakersjakarta #ukchallenge172
Congrats and happy grid @irmaalaydrus πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ
.
#uploadkompakan #kompakersjakarta #ukchallenge172
Congrats and happy grid @bunda5angels πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ
.
#kompakersjakarta #uploadkompakan #ukchallenge172
Repost resep by @mjshomecooking
β€’ β€’ β€’
Pagi pagi liat yg hijau hijau adem yaa.. ini camilan menuju sarapan sih πŸ˜… ijo nya cantik alami ya dr daun pandan dan suji,ga smpet bkin pasta,bkin fresh aja air pandan suji,metik di kebon sendiri sm kebon tetangga πŸ€ͺ tudeyy bkin kue bugis ada yg udah mandi ada yg blon mandi ky yg bikin 🀣 dimakan lgsg atau pke vla nya sama enaknya.. klu dlu nenek sk bikin tpg ketan giling sndiri trus disangrai dlu trus dibungkus daun pisang 1-1.. rajinnyaa.. ini cucu nya aga pemalas mau yg ringkess aja 😁
.
Kue bugis mandi
.
Bahan kulit:
250 gr tpg ketan
50 gr kentang kukus,haluskan
-+ 100ml santan sedang
100ml air pandan suji
Sejumput garam .
Bahan uti kelapa:
1/2 kelapa,parut
2 keping gula aren,/scukupnya
1 sdm gula pasir
Sejumput garam
2 lembar daun pandan
-+100 ml air
.
Bahan vla santan:
2 sdm tpg beras
1 sdm tpg maizena
100 ml santan
Sejumput garam
1 lembar daun pandan
.
Cara membuat:
1. Membuat uti kelapa: rebus air bersama daun pandan,masukan gula merah yg sdh disisir,dan gula pasir klu sdh larut masukan kelapa parut,masak smp air menyusut dan aga kering,sisihkan
2. Membuat adonan kulit: campur tpg ,garam dan kentang ,masukan santan dan air pandan sedikit demi sedikit smp adonan kalis dan bisa dipulung,klu kurang bs tambahkan air
3. Ambil adonan ,pipihkan lalu masukan uti kelapa,bulatkan kembali,
4. Panaskan kukusan smp uap mengepul,alasi dgn daun pisang yg sdh dioles tipis dgn minyak
5. Masukan adonan,beri jarak agar tdk menempel lalu oles tipis dgn minyak,kukus smp matang
6. Setelah matang angkat,sajikan dgn vla santan atau lgsg dimakan bgitu jg enak
7. Membuat fla santan: campur smua bahan lalu masak dgn api kecil smbil trus diaduk masak smp meletup letup,angkat .
#mjskuebugismandi entry for @uploadkompakan #uploadkompakan #ukchallenge172 @singabera #jajanpasar #kuetradisional #bugismandi #pandan #pandancake #glutenfreecake #glutenfree #traditionalcake
Repost resep by @mjshomecooking β€’ β€’ β€’ Pagi pagi liat yg hijau hijau adem yaa.. ini camilan menuju sarapan sih πŸ˜… ijo nya cantik alami ya dr daun pandan dan suji,ga smpet bkin pasta,bkin fresh aja air pandan suji,metik di kebon sendiri sm kebon tetangga πŸ€ͺ tudeyy bkin kue bugis ada yg udah mandi ada yg blon mandi ky yg bikin 🀣 dimakan lgsg atau pke vla nya sama enaknya.. klu dlu nenek sk bikin tpg ketan giling sndiri trus disangrai dlu trus dibungkus daun pisang 1-1.. rajinnyaa.. ini cucu nya aga pemalas mau yg ringkess aja 😁 . Kue bugis mandi . Bahan kulit: 250 gr tpg ketan 50 gr kentang kukus,haluskan -+ 100ml santan sedang 100ml air pandan suji Sejumput garam . Bahan uti kelapa: 1/2 kelapa,parut 2 keping gula aren,/scukupnya 1 sdm gula pasir Sejumput garam 2 lembar daun pandan -+100 ml air . Bahan vla santan: 2 sdm tpg beras 1 sdm tpg maizena 100 ml santan Sejumput garam 1 lembar daun pandan . Cara membuat: 1. Membuat uti kelapa: rebus air bersama daun pandan,masukan gula merah yg sdh disisir,dan gula pasir klu sdh larut masukan kelapa parut,masak smp air menyusut dan aga kering,sisihkan 2. Membuat adonan kulit: campur tpg ,garam dan kentang ,masukan santan dan air pandan sedikit demi sedikit smp adonan kalis dan bisa dipulung,klu kurang bs tambahkan air 3. Ambil adonan ,pipihkan lalu masukan uti kelapa,bulatkan kembali, 4. Panaskan kukusan smp uap mengepul,alasi dgn daun pisang yg sdh dioles tipis dgn minyak 5. Masukan adonan,beri jarak agar tdk menempel lalu oles tipis dgn minyak,kukus smp matang 6. Setelah matang angkat,sajikan dgn vla santan atau lgsg dimakan bgitu jg enak 7. Membuat fla santan: campur smua bahan lalu masak dgn api kecil smbil trus diaduk masak smp meletup letup,angkat . #mjskuebugismandi  entry for @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukchallenge172  @singabera #jajanpasar  #kuetradisional  #bugismandi  #pandan  #pandancake  #glutenfreecake  #glutenfree  #traditionalcake 
#EzRepost @uploadkompakan with @ezrepostapp

Congratulations and thank you to :

@ eb_taher 
@ immawasis 
@albanna_kitchen 
@ hime_ikky 
@ tity_bouty_tfb 
@ farahdiana01 .
.

#uploadkompakan 
#ukchallenge172
#EzRepost  @uploadkompakan with @ezrepostapp Congratulations and thank you to : @ eb_taher @ immawasis @albanna_kitchen @ hime_ikky @ tity_bouty_tfb @ farahdiana01 . . #uploadkompakan  #ukchallenge172 
Regrann from @fridajoincoffee -  Dessert yg simple tapi ngeunaaaah, mak. Ini dessert ala Filipina, biasanya kalo yg asli mah pudingnya pake campuran jus pandan dan gelatin, tapi mak Frida pake bubuk agar dan pasta pandan aja. Isinya selain puding pandan, juga kelapa muda, bisa ditambah nata de coco, sagu mutiara putih, keju, nangka .. Nyammmi .. Sausnya memang kudu pake whipping cream, supaya kental dan creamy. Makannya pas dingiiiiin yaa, cucoook buat buka puasa maaaakkk πŸ‘πŸ˜‹ .. ..
.
Buko Pandan
by @fridajoincoffee

Bahan puding pandan:
1 sachet bubuk agar warna hijau
700 ml air
6 sdm gula pasir
3 tetes pasta pandan

Bahan saus:
250 ml whipping cream
120 gr susu kental manis
3 tetes pasta pandan

Bahan tambahan:
Kelapa muda serut
Nata de coco

Cara Membuat:
1. Buat puding pandannya, campurkan bahan puding pandan: bubuk agar, gula pasir dan air. Rebus dengan api kecil dan diaduk hingga mendidih, lalu tambahkan pasta pandan, aduk rata. Tuang di atas loyang 24x24. Dinginkan. Lalu potong dadu. 
2. Siapkan wadah saji. Campurkan whipping cream dan susu kental manis, tambah pasta pandan, aduk rata.
3. Tambahkan kelapa serut, sagu mutiara, nata de coco, lalu puding pandan.
4. Sajikan ketika dingin. .. ..
.
.
#resepsimplefrida #frida_bukopandan #resepbukopandan #bukopandan @uploadkompakan @singabera #uploadkompakan #ukchallenge172 - #regrann
Regrann from @fridajoincoffee - Dessert yg simple tapi ngeunaaaah, mak. Ini dessert ala Filipina, biasanya kalo yg asli mah pudingnya pake campuran jus pandan dan gelatin, tapi mak Frida pake bubuk agar dan pasta pandan aja. Isinya selain puding pandan, juga kelapa muda, bisa ditambah nata de coco, sagu mutiara putih, keju, nangka .. Nyammmi .. Sausnya memang kudu pake whipping cream, supaya kental dan creamy. Makannya pas dingiiiiin yaa, cucoook buat buka puasa maaaakkk πŸ‘πŸ˜‹ .. .. . Buko Pandan by @fridajoincoffee Bahan puding pandan: 1 sachet bubuk agar warna hijau 700 ml air 6 sdm gula pasir 3 tetes pasta pandan Bahan saus: 250 ml whipping cream 120 gr susu kental manis 3 tetes pasta pandan Bahan tambahan: Kelapa muda serut Nata de coco Cara Membuat: 1. Buat puding pandannya, campurkan bahan puding pandan: bubuk agar, gula pasir dan air. Rebus dengan api kecil dan diaduk hingga mendidih, lalu tambahkan pasta pandan, aduk rata. Tuang di atas loyang 24x24. Dinginkan. Lalu potong dadu. 2. Siapkan wadah saji. Campurkan whipping cream dan susu kental manis, tambah pasta pandan, aduk rata. 3. Tambahkan kelapa serut, sagu mutiara, nata de coco, lalu puding pandan. 4. Sajikan ketika dingin. .. .. . . #resepsimplefrida  #frida_bukopandan  #resepbukopandan  #bukopandan  @uploadkompakan @singabera #uploadkompakan  #ukchallenge172  - #regrann 
Selamat kepada @hime_ikky .
.

Grid 6
Kamis, 3 Mei 
Tema β€œPandan”
.
.
.

@uploadkompakan 
#ukchallenge172 
#uploadkompakan 
#kompakersaceh 
#ukberkoceh
Paris Brest Pandan
(Ema-smallkitchen.blogspot.co.id)

Bahan sus:
75gr margarin
150ml air
75gr tepung protein sdg
1/4sdt garam
2telur
2tetes esen pandan
3tetes pewarna hijau muda
^rebus margarin,air,garam,hingga mendidih,msukkan tepung,aduk kalis,angkat dr api
^tmbhkan tepur satu2,sambil di kocok rata
^semprotkan melingkar di loyang yg sdh di oles margarin
^oven 35mnt>190`

Bahan Filling:
150ml susu cair
60gr gula pasir
2sdm tpg maizena
150gr kelapa muda,parut panjang/dried fruits
3tetes pewarna hijau muda
^rebus susu cair,tpg maizena,gula pasir+pewarna,aduk meletup2,sisihkan
^kocok bahan cream sampai mengembang
^msukkan campuran fillingyg sdh dingin,kocok rata,tmbhkan kelapa muda, aduk rata
^belah soes mjdi 2bagian,semprotkan filling,tutup dgn soes lainnya

Bahan cream:
100gr whippy bubuk
200gr air es
.
.
.

@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
@singabera
Paris Brest Pandan (Ema-smallkitchen.blogspot.co.id) Bahan sus: 75gr margarin 150ml air 75gr tepung protein sdg 1/4sdt garam 2telur 2tetes esen pandan 3tetes pewarna hijau muda ^rebus margarin,air,garam,hingga mendidih,msukkan tepung,aduk kalis,angkat dr api ^tmbhkan tepur satu2,sambil di kocok rata ^semprotkan melingkar di loyang yg sdh di oles margarin ^oven 35mnt>190` Bahan Filling: 150ml susu cair 60gr gula pasir 2sdm tpg maizena 150gr kelapa muda,parut panjang/dried fruits 3tetes pewarna hijau muda ^rebus susu cair,tpg maizena,gula pasir+pewarna,aduk meletup2,sisihkan ^kocok bahan cream sampai mengembang ^msukkan campuran fillingyg sdh dingin,kocok rata,tmbhkan kelapa muda, aduk rata ^belah soes mjdi 2bagian,semprotkan filling,tutup dgn soes lainnya Bahan cream: 100gr whippy bubuk 200gr air es . . . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukchallenge172  @singabera
Puding sari pandan coklat sore ini.
Pencahayaan dari kamera hp yg seadanya. Tpi tidak mengurangi rasa nikmatnya saat di santap bersama keluarga tercinta.
@uploadkompakan @singabera 
#ukchallenge172 
#singabera
Puding sari pandan coklat sore ini. Pencahayaan dari kamera hp yg seadanya. Tpi tidak mengurangi rasa nikmatnya saat di santap bersama keluarga tercinta. @uploadkompakan @singabera #ukchallenge172  #singabera 
P A N D A N
.
.
.
.
.
.
.
@uploadkompakan @singabera #uploadkompakan #ukchallenge172 #niezhamotret
@uploadkompakan @singabera .
#uploadkompakan #ukchallenge172
_Pandan_
@singabera
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
Assalamulaikum 
Semoga gak lambat nyetor nya 
Tema ~ PANDAN ~ .
.
.
.
@uploadkompakan 
@singabera 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
.
#tetugulamerah 
#homemade 
#sarah_photoworks
Malam semua... Ikutan ngeramein ya  @uploadkompakan dengan tema PANDAN 😍😍😍 #uploadkompakan 
#ukchallenge172 
#pandan 
#cake
πŸ’š.
πŸ“· @uploadkompakan.
Salam sukses untuk @singaberaπŸ’š.
.
.
.
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
#kompakersjakarta
Tunas daun Pandan πŸ˜ŠπŸŒ³πŸ€
.
Entry for @uploadkompakan @singabera theme "PANDAN" #uploadkompakan #ukchallenge172
.
.
#pandan #leaves #tunaspandan #plant #daunpandan
pandan bali
@uploadkompakan #singabera #uploadkompakan #ukchallenge172
.
Tak semuanya harus sesuai dgn yg diharapkan. 
Karena tak selamanya tiap hal bisa pas sesuai keinginan.
Maka bersiaplah akan segala kemungkinan...
.
*cuma mau bilang air gula bubur sumsumnya tumpah kakaaaaak....
.
*hand in frame : @poedjie_rahayu
.
Pandan, an entry for :
@uploadkompakan 
@singabera 
#uploadkompakan #ukchallenge172 
#kompakerstanjungpinang #tanjungpinangphoto #tanjungpinang #kepri
#nanamortierphotowork 
#nanamortierphotowork2018
Mempung belanja nemu pandan ikut meramaikanlah ya kakak @singabera
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
Gak tega metiknya karena belum butuh, mari kita foto di habitat aslinya.

@uploadkompakan 
@singabera
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
#anakmamihjkt 
#kompakersjakarta
Salam kenal kakak @singabera ini adalah salah satu kue khas Palembang yang warna hijaunya terbuat dari daun pandan dan daun suji asli 
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
#kompakerslampungreborn 
#kompakerslampung
Dia masih anak-anak tapi hijau dan bentuknya sudah tegas @uploadkompakan @singabera .
.
.
#uploadkompakan #ukchallenge172
.
Assalamualaikum
Nasehati aku dikala sendiri
Jangan menasehati disaat ramai
Karena nasehat diwaktu ramai
Seakan hinaan yang melukai hati
(Imam Syafi'i)
Demi apa upload jam segini?
Demikian dan terima kasih
@uploadkompakan @singabera
#ukchallenge172
. Assalamualaikum Nasehati aku dikala sendiri Jangan menasehati disaat ramai Karena nasehat diwaktu ramai Seakan hinaan yang melukai hati (Imam Syafi'i) Demi apa upload jam segini? Demikian dan terima kasih @uploadkompakan @singabera #ukchallenge172 
Bolu Pandan Irit 
Sumber: @cookpad Kheyla's Kitchen

Bahan-bahan
4 butir telur 
110 gram gula pasir+sedikit garam
110 gram terigu
15 gram maizena
75 ml santan (santan instan 65gram + sedikit air) 
30 ml minyak sayur
Pasta pandan dan vanili susu secukupnya

Cara buat
1. Campur santan, minyak dan pasta 
2. Ayak terigu dan maizena, sisihkan
3. Kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental berjejak
4. Tambahkan terigu bertahap, aduk balik dengan spatula
5. Masukkan santan, aduk balik sampai rata
6. Masukkan ke loyang tulban ukuran 20, loyang sebelum nya dioles carlo (campuran terigu, minyak, mentega 1:1:1)
7. Oven sampai matang 
_
_
@uploadkompakan
#ukchallenge172
#bolupandanirit #bolupandan #belajarbaking #belajarfoodphotography
Bolu Pandan Irit Sumber: @cookpad Kheyla's Kitchen Bahan-bahan 4 butir telur 110 gram gula pasir+sedikit garam 110 gram terigu 15 gram maizena 75 ml santan (santan instan 65gram + sedikit air) 30 ml minyak sayur Pasta pandan dan vanili susu secukupnya Cara buat 1. Campur santan, minyak dan pasta 2. Ayak terigu dan maizena, sisihkan 3. Kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental berjejak 4. Tambahkan terigu bertahap, aduk balik dengan spatula 5. Masukkan santan, aduk balik sampai rata 6. Masukkan ke loyang tulban ukuran 20, loyang sebelum nya dioles carlo (campuran terigu, minyak, mentega 1:1:1) 7. Oven sampai matang _ _ @uploadkompakan #ukchallenge172  #bolupandanirit  #bolupandan  #belajarbaking  #belajarfoodphotography 
🌿 Bikin kolak pisang pake daun pandan..
Pisang kiriman dari Magelang ini nikmatnya kebangetan πŸ‘πŸ˜‹ *pantun tipis2 🀣

Alhamdulillah
Selamat datang Malam, buat yang masih diperjalanan pulang semoga selamat sampai tujuan 😊

________________________________________________
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
@singabera 
#ukchallenge172
#kompakersjakarta 
#kolakpisang
🌿 Bikin kolak pisang pake daun pandan.. Pisang kiriman dari Magelang ini nikmatnya kebangetan πŸ‘πŸ˜‹ *pantun tipis2 🀣 Alhamdulillah Selamat datang Malam, buat yang masih diperjalanan pulang semoga selamat sampai tujuan 😊 ________________________________________________ @uploadkompakan #uploadkompakan  @singabera #ukchallenge172  #kompakersjakarta  #kolakpisang 
P A N D A N
Met petang mbk @singabera
.. ijin ikutan Ga nya ya..
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
P.A.N.D.A.N
.
.
@uploadkompakan @singabera #uploadkompakan #ukchallenge172
Pandan

@singabera 
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
DAUN pandan

@uploadkompakan
@singabera 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172 
#kompakerstanjungpinang 
#cikpuanpinang
Bugis mandi πŸ˜‹πŸ˜‹
Hejoo nya dari pandan asli yah kakak.. Resep menyusul ya
.
.
@uploadkompakan 
@singabera
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
Bugis mandi πŸ˜‹πŸ˜‹ Hejoo nya dari pandan asli yah kakak.. Resep menyusul ya . . @uploadkompakan @singabera #uploadkompakan  #ukchallenge172 
Roti PANDAN
.
Ikutan ya Kak @singabera & @uploadkompakan .
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
Bukankah aku tak perlu bersedih bahkan kecewa dengan apa yang mereka lakukan?! Barangkali sebatas itu sajalah pemahaman mereka,
Selain berusaha dan berdoa, aku bisa apa?! Ketika kita sudah melakukan usaha terbaik,
Doa doa terbaik juga telah dipanjatkan...
Selanjutnya biarkan Tuhan mencatat semuanya... Tak akan tertukar amal...
Baik, 
Balasannyapun kebaikan.

Sore-sore ngilangin "galau" gara gara liat siswa merayakan kelulusan dengan corat-coret nggak jelas yang gak pernah diajarkan,
Kita ngeteh dulu lah...
Sambil setoran di @uploadkompakan.
#uploadkompakan
#ukchallenge172
@singabera
#pandan
#alhamdulillahforeverything
Bukankah aku tak perlu bersedih bahkan kecewa dengan apa yang mereka lakukan?! Barangkali sebatas itu sajalah pemahaman mereka, Selain berusaha dan berdoa, aku bisa apa?! Ketika kita sudah melakukan usaha terbaik, Doa doa terbaik juga telah dipanjatkan... Selanjutnya biarkan Tuhan mencatat semuanya... Tak akan tertukar amal... Baik, Balasannyapun kebaikan. Sore-sore ngilangin "galau" gara gara liat siswa merayakan kelulusan dengan corat-coret nggak jelas yang gak pernah diajarkan, Kita ngeteh dulu lah... Sambil setoran di @uploadkompakan. #uploadkompakan  #ukchallenge172  @singabera #pandan  #alhamdulillahforeverything 
Asswrwb.. ikutan setor puding lumut yg bahannya dari jus daun pandan.
Tema :"pandan"
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
@singabera
#ukchallenge172
____________________________________________________

Bubur merah putih pandan, di cup biar kebagian semua .
.
.

@singabera
@uploadkompakan 
#uploadkompakan
#ukchallenge172
____________________________________________________ Bubur merah putih pandan, di cup biar kebagian semua . . . @singabera @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukchallenge172 
Kamis, 3 mei 2018

Meramaikan saja dengan stok yang ada 😊😊
Semoga sukses @singabera 😚😚
.
.
.
@uploadkompakan 
#uploadkompakan
#ukchallenge172
Kamis, 3 mei 2018 Meramaikan saja dengan stok yang ada 😊😊 Semoga sukses @singabera 😚😚 . . . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukchallenge172 
Pandan pandan jauh ku memandan πŸ˜† .

@uploadkompakan 
@singabera 
@kompakerssolo .

#uploadkompakan 
#ukchallenge172
#kompakerssolo
.
Assalamu'alaikum 
Menikmati hujan sore2 dgn serabi kinca dan secangkir teh 
Bikin serabi pake Teflon aja yg praktis, krn satu2 cetakin nya jadi lumayan pegel nungguin πŸ˜…
.
Serabi teflon pandan
.

Bahan
150 gr tepung terigu
50gr tepung beras
1/2 sdt ragi
1 sdt baking powder
1 butir telor
300ml santan
30 gr gula
Sejumput garam
Pasta pandan
.

Cara membuat
- campurkan semua bahan tuangkan santan sedikit demi sedikit aduk hingga licin, tambahkan pasta pandan, diamkan 30 menit - 1 jam
- ambil 1 sendok sayur adonan
- cetak di Teflon yg sudah dipanaskan
- biarkan permukaan berpori, angkat
.

Kuah kinca :
- santan
- gula merah - daun pandan
- tepung maizena
- air
Panaskan bahan kuah kecuali tepung maizena, setelah mendidih tambahkan tepung maizena, aduk hingg mengental

#uploadkompakan #ukchallenge172
@singabera
.
.
#52wfpppotd #tv_living #still_life_gallery #vsco_mood #f52grams #vzcomade
#doyancooking #shareresep #doyanbaking  #resepmasakan  #berbagiresep #belajarbaking #bisabikin #bakingcooking_ #bakingcooking  #yukbelajarmasak #masakbarengyuuk #cakedankue #ykmk2014 #ykmk2014_recipes #feedfeed
. Assalamu'alaikum Menikmati hujan sore2 dgn serabi kinca dan secangkir teh Bikin serabi pake Teflon aja yg praktis, krn satu2 cetakin nya jadi lumayan pegel nungguin πŸ˜… . Serabi teflon pandan . Bahan 150 gr tepung terigu 50gr tepung beras 1/2 sdt ragi 1 sdt baking powder 1 butir telor 300ml santan 30 gr gula Sejumput garam Pasta pandan . Cara membuat - campurkan semua bahan tuangkan santan sedikit demi sedikit aduk hingga licin, tambahkan pasta pandan, diamkan 30 menit - 1 jam - ambil 1 sendok sayur adonan - cetak di Teflon yg sudah dipanaskan - biarkan permukaan berpori, angkat . Kuah kinca : - santan - gula merah - daun pandan - tepung maizena - air Panaskan bahan kuah kecuali tepung maizena, setelah mendidih tambahkan tepung maizena, aduk hingg mengental #uploadkompakan  #ukchallenge172  @singabera . . #52wfpppotd  #tv_living  #still_life_gallery  #vsco_mood  #f52grams  #vzcomade  #doyancooking  #shareresep  #doyanbaking  #resepmasakan  #berbagiresep  #belajarbaking  #bisabikin  #bakingcooking_  #bakingcooking  #yukbelajarmasak  #masakbarengyuuk  #cakedankue  #ykmk2014  #ykmk2014_recipes  #feedfeed 
.
.
Kue Lumpur Kentang Pandan
.
By : Ayla Afandi
Cookpad
.
Bahan :
500 gr kentang kukus
500 ml santan (me : 1 kotak santan kara 200 ml + 300 ml air)
250 gr terigu 
250 gr gula pasir
100 gr margarin (dilelehkan)
2 butir telur utuh
1 butir kuning telur
Sejumput garam
1/2 sdt vanili bubuk
Secukupnya pasta pandan 
Secukupnya kismis untuk topping
.
.
Langkah :
Blender kentang dan santan sampai halus (pada tahap ini campuran kentang+santan akan menghasilkan adonan yg kental liat sehingga blender susaaahhh muternya, jd kalo blendernya bukan yg blender buat giling berat2 mending kentangnya ditumbuk manual dan dicampur santan secara manual juga).
.
Di wadah lain, Kocok telur dan gula hingga menyatu pakai mixer ato pengaduk manual (sy pake mixer dg kecepatan rendah)
.
Tambahkan terigu bergantian dengan campuran kentang+santan secara bertahap, aduk hingga rata
.
Tambahkan vanili, garam, dan margarin cair, aduk hingga tercampur rata
.
Panaskan cetakan kue lumpur, oles tipis margarin pada permukaan cetakan
.
Tuang adonan kue lumpur ke dalam cetakan sampai 3/4 penuh, tutup cetakan, tunggu sampai setengah matang
.
Tambahkan kismis, tutup kembali cetakan, tunggu sampai matang (tanda adonan sdh matang adl bagian pinggiran dan bawah kue sdh berwarna coklat dan bagian permukaan sdh tdk ada yg cair)
.
Setelah matang, angkat dan sajikan
.
*karena ngga punya cetakan kue lumpur saya pake cetakan kue cubit. Jadinya bentuknya mini banget 😁
.
.
@uploadkompakan 
@singabera 
#uploadkompakan
#ukchallenge172 
#kompakerstangerang
.
.
. . Kue Lumpur Kentang Pandan . By : Ayla Afandi Cookpad . Bahan : 500 gr kentang kukus 500 ml santan (me : 1 kotak santan kara 200 ml + 300 ml air) 250 gr terigu 250 gr gula pasir 100 gr margarin (dilelehkan) 2 butir telur utuh 1 butir kuning telur Sejumput garam 1/2 sdt vanili bubuk Secukupnya pasta pandan Secukupnya kismis untuk topping . . Langkah : Blender kentang dan santan sampai halus (pada tahap ini campuran kentang+santan akan menghasilkan adonan yg kental liat sehingga blender susaaahhh muternya, jd kalo blendernya bukan yg blender buat giling berat2 mending kentangnya ditumbuk manual dan dicampur santan secara manual juga). . Di wadah lain, Kocok telur dan gula hingga menyatu pakai mixer ato pengaduk manual (sy pake mixer dg kecepatan rendah) . Tambahkan terigu bergantian dengan campuran kentang+santan secara bertahap, aduk hingga rata . Tambahkan vanili, garam, dan margarin cair, aduk hingga tercampur rata . Panaskan cetakan kue lumpur, oles tipis margarin pada permukaan cetakan . Tuang adonan kue lumpur ke dalam cetakan sampai 3/4 penuh, tutup cetakan, tunggu sampai setengah matang . Tambahkan kismis, tutup kembali cetakan, tunggu sampai matang (tanda adonan sdh matang adl bagian pinggiran dan bawah kue sdh berwarna coklat dan bagian permukaan sdh tdk ada yg cair) . Setelah matang, angkat dan sajikan . *karena ngga punya cetakan kue lumpur saya pake cetakan kue cubit. Jadinya bentuknya mini banget 😁 . . @uploadkompakan @singabera #uploadkompakan  #ukchallenge172  #kompakerstangerang  . .
Hari hari mendekati bulan suci

#pandan 
#pandanwangi 
#fotografi 
#photography
@uploadkompakan
#uploadkompakan 
#ukchallenge172 @singabera
-Tema pandan-
@uploadkompakan 
@singabera
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
.
Green green green 
The puding is green 
Green green green
The pandan is green 😁
.
@uploadkompakan 
@singabera 
#ukchallenge172 
#uploadkompakan
. Green green green The puding is green Green green green The pandan is green 😁 . @uploadkompakan @singabera #ukchallenge172  #uploadkompakan 
P a n d a n 
@uploadkompakan 
Salam sukses @singabera
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
.
Pandan roses
.
.
.
@uploadkompakan 
@singabera 
#ukchallenge172 
#uploadkompakan
Pandan chiffon cake πŸ’š
.
.
Resep bisa dipilih diinternet, cukup simple tapi perlu trik dan tips untuk membuat chiffon cake
.
.
@uploadkompakan #ukchallenge172 @singabera 
#chiffon #cakes #homemade 
#inthekitchen
Nasi Pandan Wangi
.
@uploadkompakan @singabera #uploadkompakan #ukchallenge172
Tema β€œPANDAN”
Entry for @uploadkompakan ..
Salam kenal @singabera ..semoga berkenan dgn fotonya yaaah...πŸ™πŸ»πŸ˜Š Bubur sagu mutiara yang direbus dengan daun pandan dan gula , lalu di siram dengan kuah santan gurih dengan wangi pandan .
-
-
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
Tema β€œPANDAN” Entry for @uploadkompakan .. Salam kenal @singabera ..semoga berkenan dgn fotonya yaaah...πŸ™πŸ»πŸ˜Š Bubur sagu mutiara yang direbus dengan daun pandan dan gula , lalu di siram dengan kuah santan gurih dengan wangi pandan . - - #uploadkompakan  #ukchallenge172 
Hah...untung gak kemaleman bangun πŸ™‰πŸ™‰ abis motret kog ya kebablasan merem lagi πŸ™ˆπŸ™ˆ .
.
.
Sukses ya buat @singabera .....
Inframe : pandan chocolate hurricane rollcake yg gagal motif πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚βœŒβœŒ .
.
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172 
#kompakerssolo
Hah...untung gak kemaleman bangun πŸ™‰πŸ™‰ abis motret kog ya kebablasan merem lagi πŸ™ˆπŸ™ˆ . . . Sukses ya buat @singabera ..... Inframe : pandan chocolate hurricane rollcake yg gagal motif πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚βœŒβœŒ . . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukchallenge172  #kompakerssolo 
β€œMarble pandan cake” for snack this afternoon β˜•οΈ
.
.
.
.
.
@uploadkompakan @singabera 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
Bolu Jerman Pandan banjir toping keju πŸ˜πŸ˜†
.
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172 .
.
Source : Tintin Rayner
#resepmamiMochie
.
Bahan :
.
3 kuntel
1 putel
50 gr gula pasir
.
Bahan tepung (ayak) :
50 terigu kunci
15 gr maizena
.
40 gr butter (cairkan)
1/2 sdt pasta pandan .
Toping :
Creamcheese buttercream + keju parut
.
Cara :
.
1. Mixer speed tinggi telur & gula hg ngembang & kaku.
2. Masukkan bahan tepung bertahap, aduk hg rata.
3. Masukkan butter cair & pasta pandan, aduk balik hg rata. 
4. Tuang ke loyang 20x10x4 yg di oles dgn carlo. 
5. Panggang dengan suhu 180'c 20-25 mnt, test tusuk.
6. Stlh matang sgera kluarkan dr loyang.
7. Hias dgn creamcheese buttercream & keju parut.
.
.
#AndreaTukangNgemil #bolujerman #bolujermanpandan #homebaking #eeeeeats #ilovefood #dessertporn #nofilter .
#resepyummy #doyanbaking #cakedankue #foodie #jktfoodies #anakjajan #eatandtreats #makanterusss
.
#instafood #foodstyle #foodphotography #foodstagram #foodgasm #foodporn #foodlovers
Bolu Jerman Pandan banjir toping keju πŸ˜πŸ˜† . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukchallenge172  . . Source : Tintin Rayner #resepmamiMochie  . Bahan : . 3 kuntel 1 putel 50 gr gula pasir . Bahan tepung (ayak) : 50 terigu kunci 15 gr maizena . 40 gr butter (cairkan) 1/2 sdt pasta pandan . Toping : Creamcheese buttercream + keju parut . Cara : . 1. Mixer speed tinggi telur & gula hg ngembang & kaku. 2. Masukkan bahan tepung bertahap, aduk hg rata. 3. Masukkan butter cair & pasta pandan, aduk balik hg rata. 4. Tuang ke loyang 20x10x4 yg di oles dgn carlo. 5. Panggang dengan suhu 180'c 20-25 mnt, test tusuk. 6. Stlh matang sgera kluarkan dr loyang. 7. Hias dgn creamcheese buttercream & keju parut. . . #AndreaTukangNgemil  #bolujerman  #bolujermanpandan  #homebaking  #eeeeeats  #ilovefood  #dessertporn  #nofilter  . #resepyummy  #doyanbaking  #cakedankue  #foodie  #jktfoodies  #anakjajan  #eatandtreats  #makanterusss  . #instafood  #foodstyle  #foodphotography  #foodstagram  #foodgasm  #foodporn  #foodlovers 
es dawet pandan dan tiwul satu kesatuan yang komplit untuk @singabera dan
@uploadkompakan 😍
#uploadkompakan
#ukchallenge172
"Pandan"

Salken @singabera  @uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
Pohon pandan yg bakal laku Klo bln Ramadhan hehehe....maafkan foto yg ga kece, bawah pohon pandan yg gundul krna diambilin terus hehehe....jarang upload krna kadang Dr mlm dah niat ehh bsk pagi malah lupa πŸ˜ͺ
@uploadkompakan @singabera 
#UploadKompakan
#ukchallenge172
Pohon pandan yg bakal laku Klo bln Ramadhan hehehe....maafkan foto yg ga kece, bawah pohon pandan yg gundul krna diambilin terus hehehe....jarang upload krna kadang Dr mlm dah niat ehh bsk pagi malah lupa πŸ˜ͺ @uploadkompakan @singabera #UploadKompakan  #ukchallenge172 
Ubi teri kacang bikinan @sitidite yg always ngangenin. Jarang sih dimakan sbg lauk, lgs dicemilin gitu aja. Alhamdulilah anak2 jg suka, beneran. Jd nya beli yg pedas n yg gak pedas πŸ˜‹πŸ˜‹
.
.
.
.
.
@uploadkompakan 
@singabera
#uploadkompakan #ukchallenge172
#pandan #pandanleaves #terikacang #alaspiring #placemats #tericang
Assalammu'alaikum
Met sore dear ig friends.. .
.
.
.
@uploadkompakan
@singabera 
#ukchallenge172 
#uploadkompakan
After Rain
.
.
@uploadkompakan 
@singabera 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
Daun pandan buat @singabera @uploadkompakan #uploadkompakan #ukchallenge172
.
MANGO STICKY RICE
by : @runny.rani
Β°
- nasi ketan
200gr beras ketan, rendam min. 2 jam
150ml santan
1 lbr daun pandan
1/2 sdt garam
1 sdm gula pasir
pasta pandan (optional) (saya pakai ekstrak pandan homemade)

# 1. kukus beras ketan selama 10mnt
2.sementara itu didihkan santan,daun pandan, garam ,gula pasir, dan pasta pandan
3.setelah mendidih masukkan beras ketan yg sudah dikukus,aduk rata, diamkan hingga cairan terserap beras
4.kukus kembali selama 30mnt sampai matang,angkat ,dinginkan Β°
Β°
- saus
100ml santan instant (kalo saya 2 bks santan kara) 
500ml air
2lbr daun pandan
1/4 sdt garam
130gr gula pasir
3sdm maizena+ 2sdm air
(bisa tambahkan susu bubuk jika suka)

# 1. didihkan semua bahan kecuali cairan maizena.
2. setelah mendidih,masukkan cairan maizena,aduk sampai mendidih kembali dan mengental,angkat, dinginkan

pelengkap:
-mangga yg manis
-wijen sangrai (sedang tidak punya stok jd saya ganti dengan kacang tanah sangrai)
-keju parut(jika suka)

penyajian:
susun di atas piring semua komponen yg sudah dibuat tadi, sajikan
Β°
Β°
@singabera 
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172 
#jepratjepretbyrani
#resep_mommyryu
. MANGO STICKY RICE by : @runny.rani Β° - nasi ketan 200gr beras ketan, rendam min. 2 jam 150ml santan 1 lbr daun pandan 1/2 sdt garam 1 sdm gula pasir pasta pandan (optional) (saya pakai ekstrak pandan homemade) # 1. kukus beras ketan selama 10mnt 2.sementara itu didihkan santan,daun pandan, garam ,gula pasir, dan pasta pandan 3.setelah mendidih masukkan beras ketan yg sudah dikukus,aduk rata, diamkan hingga cairan terserap beras 4.kukus kembali selama 30mnt sampai matang,angkat ,dinginkan Β° Β° - saus 100ml santan instant (kalo saya 2 bks santan kara) 500ml air 2lbr daun pandan 1/4 sdt garam 130gr gula pasir 3sdm maizena+ 2sdm air (bisa tambahkan susu bubuk jika suka) # 1. didihkan semua bahan kecuali cairan maizena. 2. setelah mendidih,masukkan cairan maizena,aduk sampai mendidih kembali dan mengental,angkat, dinginkan pelengkap: -mangga yg manis -wijen sangrai (sedang tidak punya stok jd saya ganti dengan kacang tanah sangrai) -keju parut(jika suka) penyajian: susun di atas piring semua komponen yg sudah dibuat tadi, sajikan Β° Β° @singabera @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukchallenge172  #jepratjepretbyrani  #resep_mommyryu 
.
PANDANWANGI
.
setelah berminggu-minggu ga bermain alas foto dan props, sore ini dateng juga mood untuk kembali ke habitat yang selalu ngangenin ini 😍
.
sedang ga punya makanan yang mengandung pandan ... alhamdulillah di freezer masih nyimpen seikat pandan untuk kebutuhan emergency ...
.
meski sudah mengering, namun wanginya ga pudar setiap digunakan untuk menambah rasa dan aroma ... hari Minggu lalu sempat buat bubur kacang hijau dengan menggunakan frozen pandan ini, dan menambah sedap rebusan kacang hijau yang hanya ditambah dua gandu gula merah, seruas jahe, dan 3 lembar pandan ...
.
demikian juga kiranya dengan kebaikan, apabila dijaga dengan baik, insya Allah tetap terasa sedap dan beraroma wangi ... semoga Allah berikan kemampuan kepada kita untuk terus belajar berbuat baik ... sekecil, sesedikit, sesederhana apapun ...
.
@uploadkompakan
@singabera
#ukchallenge172
@kompakersbandung
#kompakersbdg
#kompakersbandunggareulis
.
.
.
#ratnajanuarita_photodiary2018
. PANDANWANGI . setelah berminggu-minggu ga bermain alas foto dan props, sore ini dateng juga mood untuk kembali ke habitat yang selalu ngangenin ini 😍 . sedang ga punya makanan yang mengandung pandan ... alhamdulillah di freezer masih nyimpen seikat pandan untuk kebutuhan emergency ... . meski sudah mengering, namun wanginya ga pudar setiap digunakan untuk menambah rasa dan aroma ... hari Minggu lalu sempat buat bubur kacang hijau dengan menggunakan frozen pandan ini, dan menambah sedap rebusan kacang hijau yang hanya ditambah dua gandu gula merah, seruas jahe, dan 3 lembar pandan ... . demikian juga kiranya dengan kebaikan, apabila dijaga dengan baik, insya Allah tetap terasa sedap dan beraroma wangi ... semoga Allah berikan kemampuan kepada kita untuk terus belajar berbuat baik ... sekecil, sesedikit, sesederhana apapun ... . @uploadkompakan @singabera #ukchallenge172  @kompakersbandung #kompakersbdg  #kompakersbandunggareulis  . . . #ratnajanuarita_photodiary2018 
@uploadkompakan 
@singabera 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172 
#hasanah2018
.
Kue Perahu, kue khas Sulawesi yang dikemas dg kotak daun pandan, rasa gurih santan dan manisnya gula cair berpadu dg harumnya daun pandan
.
.
.
Entry for :
@uploadkompakan 
@singabera
.
.
#uploadkompakan
#ukchallenge172 
#kompakerspalembang 
#kompakersbontang 
#kawananpalek
Cookies pandan
Ikutan ke @uploadkompakan 
Tema hari ini PANDAN
Kebetulan bikin cookies saya bikin aja pakai pandan.
Harum aromanya😁😁
@singabera 
#ukchallenge172 
#uploadkompakan 
#upload 
#cookies 
#pandancookies
#pandan 
#cookieslebaran 
#likethis
Bahan2
200gr mentega
130gr gula halus
2 kuning telur
300gr terigu kunci
50gr tepung maizena
Cara membuat
Campur mentega gula dan telur. Mixer sampai halus.
Masukkan terigu sampai rata dan bisa dipulung.
Bagi 2 bagian. Beri perasa pandan satu bagian.
Cetak di loyang. Lalu oven sampai kekuningan.
Happy cookingπŸ˜‚
Cookies pandan Ikutan ke @uploadkompakan Tema hari ini PANDAN Kebetulan bikin cookies saya bikin aja pakai pandan. Harum aromanya😁😁 @singabera #ukchallenge172  #uploadkompakan  #upload  #cookies  #pandancookies  #pandan  #cookieslebaran  #likethis  Bahan2 200gr mentega 130gr gula halus 2 kuning telur 300gr terigu kunci 50gr tepung maizena Cara membuat Campur mentega gula dan telur. Mixer sampai halus. Masukkan terigu sampai rata dan bisa dipulung. Bagi 2 bagian. Beri perasa pandan satu bagian. Cetak di loyang. Lalu oven sampai kekuningan. Happy cookingπŸ˜‚
Bismillaah
.
.
Dari Burairah radhiallahu 'anhu, ia berkata bahwa  rasulullah shallallaahu 'alayhi wasallam bersabda : "Barang siapa meninggalkan sholat ashar maka terhapuslah amalannya" (HR Bukhori No 594).
.
Para malaikat malam dan siang berkumpul pada dua waktu,  yaitu waktu ashar dan subuh.  Maka jangan mengakhirkan  sholat pada kedua waktu tersebut agar saat pergantian malaikat malam dan siang, malaikat bersaksi kepada Allah bahwa kita telah mendirikan sholat. Wallahu a'lam bishowab. .
.
.
@uploadkompakan 
@singabera 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172 
#pandan #pandanleaves
Bismillaah . . Dari Burairah radhiallahu 'anhu, ia berkata bahwa rasulullah shallallaahu 'alayhi wasallam bersabda : "Barang siapa meninggalkan sholat ashar maka terhapuslah amalannya" (HR Bukhori No 594). . Para malaikat malam dan siang berkumpul pada dua waktu, yaitu waktu ashar dan subuh. Maka jangan mengakhirkan sholat pada kedua waktu tersebut agar saat pergantian malaikat malam dan siang, malaikat bersaksi kepada Allah bahwa kita telah mendirikan sholat. Wallahu a'lam bishowab. . . . @uploadkompakan @singabera #uploadkompakan  #ukchallenge172  #pandan  #pandanleaves 
Baru nyetor lg... @uploadkompakan @singabera
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
#kompakersbdg
Stock photo....kue Bongko...
.
.
.
@uploadkompakan 
@singabera 
#ukchallenge172 
#uploadkompakan 
#Kompakerspalu .
.
.
.
.
.
.
.
.
#canonfoodphotography 
#canon_indonesia 
#canonindonesia .
.
.
Cake pandan

@uploadkompakan
#uploadkompakan 
#ukchallenge172 #pandan #cake
Pandan

Sukses buat @singabera 
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
_____________________
.
.

Pandan 🌱
.
. .
Tips menyimpan pandan agar tetap segar dan tahan lama..
Ambil pandan yang ada akarnya kemudian simpan ditoples yang berisi air πŸ‘Œ
.
.
.

Alhamdulilah , pandan di rumah tumbuh subur... Padahal hampir tiap hari di petik 😁

Kok bisa tiap hari di petik ? Iyaa.. .
Soalnya emak e paling suka kalo masak nasi di mejikom , suka di kasih se-simpul pandan .. Nasinya jadi wangi pandan-pandan gitu.. Enak deh pokoknya πŸ’•
.
.
.
.

Olweis hepi ya ibook ibook πŸ’•πŸ’•
. .

@uploadkompakan
@singabera
#uploadkompakan
#ukchallenge172
.
.

__________________________
_____________________ . . Pandan 🌱 . . . Tips menyimpan pandan agar tetap segar dan tahan lama.. Ambil pandan yang ada akarnya kemudian simpan ditoples yang berisi air πŸ‘Œ . . . Alhamdulilah , pandan di rumah tumbuh subur... Padahal hampir tiap hari di petik 😁 Kok bisa tiap hari di petik ? Iyaa.. . Soalnya emak e paling suka kalo masak nasi di mejikom , suka di kasih se-simpul pandan .. Nasinya jadi wangi pandan-pandan gitu.. Enak deh pokoknya πŸ’• . . . . Olweis hepi ya ibook ibook πŸ’•πŸ’• . . @uploadkompakan @singabera #uploadkompakan  #ukchallenge172  . . __________________________
Pandan wangi,,, @uploadkompakan @singabera #uploadkompakan #ukchallenge172
Assalamualaykum..sore kompakers
Salam dari kue lumpur pandan

@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#kompakers_padang 
#uni2rancak 
#ukchallenge172 
Sukses selalu ya untuk @singabera
Udah lama ga setor ke @uploadkompakan 😁,
Jadi hari ini rencana nya mo mulai aktif lagi buat setor 😁😁😁😁😁, And sekalian ikutan challenge dari @singabera 😊😊😊😊😊😊😊 #uploadkompakan
#ukchallenge172
#pandan
#daunpandan
Udah lama ga setor ke @uploadkompakan 😁, Jadi hari ini rencana nya mo mulai aktif lagi buat setor 😁😁😁😁😁, And sekalian ikutan challenge dari @singabera 😊😊😊😊😊😊😊 #uploadkompakan  #ukchallenge172  #pandan  #daunpandan 
Assalamu'alaikum

Sukses selalu @singabera 
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#ukchallenge172
#kompakersumut