an online Instagram web viewer

#travellingsumut medias

Photos

#Repost @greenrover93 (@get_repost)
・・・
Berkata Sayyidina Ali Radhiyallahu'anhu :
"Aku tak pernah ragu tentang hak dan batil, karena dunia ini dari dulu isinya hak dan batil. Ada Kabil ada Habil, ada Ibrahim ada Namrudj, ada Musa ada Fir'aun, ada Isa ada Herodes, ada Muhammad ada Abu Lahab. Aku tak mengkhawatirkan itu semua kata Sayyidina Ali Radhiyallahu'anhu.
Yang aku khawatirkan adalah "DIAMNYA ORANG YANG BENAR, SEHINGGA ORANG YANG SALAH MERASA BENAR".!
.
.
Loc : Pulau Silalahi Paropo. Desa Silalahi III, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Indonesia.
.
.
#jelajahsumatera #manjorangadventure #pendakihijrah #pendakihijrah_Indonesia #yukberkelana #bolangsumut #sumutjalanjalan #penikmatsenjasumut_ #travellingsumut #sumut_nature #panoramasumut #adventure_sumut #visit_sumut #sumutindah #xploresumut #lingkarsumut #nafas_pendaki #parapejalan #thisissumut #sumut_nature #bang_repost_ #gps_sumut #triper_sumut
#Repost  @greenrover93 (@get_repost) ・・・ Berkata Sayyidina Ali Radhiyallahu'anhu : "Aku tak pernah ragu tentang hak dan batil, karena dunia ini dari dulu isinya hak dan batil. Ada Kabil ada Habil, ada Ibrahim ada Namrudj, ada Musa ada Fir'aun, ada Isa ada Herodes, ada Muhammad ada Abu Lahab. Aku tak mengkhawatirkan itu semua kata Sayyidina Ali Radhiyallahu'anhu. Yang aku khawatirkan adalah "DIAMNYA ORANG YANG BENAR, SEHINGGA ORANG YANG SALAH MERASA BENAR".! . . Loc : Pulau Silalahi Paropo. Desa Silalahi III, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Indonesia. . . #jelajahsumatera  #manjorangadventure  #pendakihijrah  #pendakihijrah_Indonesia  #yukberkelana  #bolangsumut  #sumutjalanjalan  #penikmatsenjasumut_  #travellingsumut  #sumut_nature  #panoramasumut  #adventure_sumut  #visit_sumut  #sumutindah  #xploresumut  #lingkarsumut  #nafas_pendaki  #parapejalan  #thisissumut  #sumut_nature  #bang_repost_  #gps_sumut  #triper_sumut 
Berkata Sayyidina Ali Radhiyallahu'anhu :
"Aku tak pernah ragu tentang hak dan batil, karena dunia ini dari dulu isinya hak dan batil. Ada Kabil ada Habil, ada Ibrahim ada Namrudj, ada Musa ada Fir'aun, ada Isa ada Herodes, ada Muhammad ada Abu Lahab. Aku tak mengkhawatirkan itu semua kata Sayyidina Ali Radhiyallahu'anhu.
Yang aku khawatirkan adalah "DIAMNYA ORANG YANG BENAR, SEHINGGA ORANG YANG SALAH MERASA BENAR".!
.
.
Loc : Pulau Silalahi Paropo. Desa Silalahi III, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Indonesia.
.
.
#jelajahsumatera #manjorangadventure #pendakihijrah #pendakihijrah_Indonesia #yukberkelana #bolangsumut #sumutjalanjalan #penikmatsenjasumut_ #travellingsumut #sumut_nature #panoramasumut #adventure_sumut #visit_sumut #sumutindah #xploresumut #lingkarsumut #nafas_pendaki #parapejalan #thisissumut #sumut_nature #bang_repost_ #gps_sumut #triper_sumut
Berkata Sayyidina Ali Radhiyallahu'anhu : "Aku tak pernah ragu tentang hak dan batil, karena dunia ini dari dulu isinya hak dan batil. Ada Kabil ada Habil, ada Ibrahim ada Namrudj, ada Musa ada Fir'aun, ada Isa ada Herodes, ada Muhammad ada Abu Lahab. Aku tak mengkhawatirkan itu semua kata Sayyidina Ali Radhiyallahu'anhu. Yang aku khawatirkan adalah "DIAMNYA ORANG YANG BENAR, SEHINGGA ORANG YANG SALAH MERASA BENAR".! . . Loc : Pulau Silalahi Paropo. Desa Silalahi III, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Indonesia. . . #jelajahsumatera  #manjorangadventure  #pendakihijrah  #pendakihijrah_Indonesia  #yukberkelana  #bolangsumut  #sumutjalanjalan  #penikmatsenjasumut_  #travellingsumut  #sumut_nature  #panoramasumut  #adventure_sumut  #visit_sumut  #sumutindah  #xploresumut  #lingkarsumut  #nafas_pendaki  #parapejalan  #thisissumut  #sumut_nature  #bang_repost_  #gps_sumut  #triper_sumut 
Repost from : @m_edo_kurniawan07
.
Mungkin pagi ini lebih indah dari pada pagi kemarin, tapi aku selalu bahagia denganmu 🌿
.
.
.
Editor : @itsgober_ 🎥
Loc : puncak bukit gundul mt.sipiso-piso, 1972 mdpl 🌏
.
.
📸 Inframe :
@diazkharisma 
@muhammad_kiky_sugianto 
@m_edo_kurniawan07 
@deby_sintiadewi 
@fitrisyaa_
.
________________________
#lingkarsumut #sumut_vacation
#travellingsumut #sumutasik
#wonderfulsumut #visit_sumut
#exploresumut #adventure_sumut #frikken
#deluvs #holiday #fridel
#akucintasumut #alamsumut
#sumut_nature #sumutindahh
#kepakadventure #panoramasumut
#pesonasumut #jelajahsumut
#sumutpunya #sumutkeren
#sumutindahlae #ngecampbareng
#bang_repost_ #adipatidolken
Repost from : @m_edo_kurniawan07 . Mungkin pagi ini lebih indah dari pada pagi kemarin, tapi aku selalu bahagia denganmu 🌿 . . . Editor : @itsgober_ 🎥 Loc : puncak bukit gundul mt.sipiso-piso, 1972 mdpl 🌏 . . 📸 Inframe : @diazkharisma @muhammad_kiky_sugianto @m_edo_kurniawan07 @deby_sintiadewi @fitrisyaa_ . ________________________ #lingkarsumut  #sumut_vacation  #travellingsumut  #sumutasik  #wonderfulsumut  #visit_sumut  #exploresumut  #adventure_sumut  #frikken  #deluvs  #holiday  #fridel  #akucintasumut  #alamsumut  #sumut_nature  #sumutindahh  #kepakadventure  #panoramasumut  #pesonasumut  #jelajahsumut  #sumutpunya  #sumutkeren  #sumutindahlae  #ngecampbareng  #bang_repost_  #adipatidolken 
Seandainya semua manusia bisa dengan mudah berkata aku cemburu tanpa memikirkan gengsi dihati. Kuyakin tak ada seorang pun yang bikin story hitam+lagu galau mengiringinya
.
.
.
Gunung Sibayak
Tanah Karo
Sumatera Utara .
.
.
#travelmatesiantar #indozonetravel #lifeofadventure #livefolkindonesia #INDOTRAVELLERS #ExploreIndonesia #keluarbentar #ayodolan #parapejalan #yukberkelana #thisisindonesia #lingkarindonesia #visit_sumut #tripdinastisumut #sumutindahh #mainkesini #Indonesiantraveler #pariwisatasumut #lingkarsumut #explorewisatasumut #xploresumut #adventure_sumut #sumutasik #exploreidku #explorealamindonesia_  #travellingsumut #pejalan_sumut
Seandainya semua manusia bisa dengan mudah berkata aku cemburu tanpa memikirkan gengsi dihati. Kuyakin tak ada seorang pun yang bikin story hitam+lagu galau mengiringinya . . . Gunung Sibayak Tanah Karo Sumatera Utara . . . #travelmatesiantar  #indozonetravel  #lifeofadventure  #livefolkindonesia  #INDOTRAVELLERS  #ExploreIndonesia  #keluarbentar  #ayodolan  #parapejalan  #yukberkelana  #thisisindonesia  #lingkarindonesia  #visit_sumut  #tripdinastisumut  #sumutindahh  #mainkesini  #Indonesiantraveler  #pariwisatasumut  #lingkarsumut  #explorewisatasumut  #xploresumut  #adventure_sumut  #sumutasik  #exploreidku  #explorealamindonesia_  #travellingsumut  #pejalan_sumut 
#Repost @nandaaabr (@get_repost)
・・・
Jangan pernah terpuruk di dalam masalah mu, percayalah roda pasti berputar. •
•
• 📍sibio-bio,padang sidimpuan, sumut
-
-
#sumutasik
#adventure_sumut
#wisata_medan_sumut
#exploremedann 
#bataknesia
#travellingsumut
.
📍loc. Sibiobio-Padang sidimpuan, Sumut
.
Sumber foto by @nandaaabr
.
.
Bagi yg ingin fotonya di repost silahkan
-follow akun @wisata_medan_sumut
-Tag akun @wisata_medan_sumut di foto kamu yg mau di repost
-gunakan hashtag #wisata_medan_sumut

#wisata_medan_sumut #wisatamedan #wisatasumut #wisatamedansumut  #wisataalamsumut #wisataalamdimedan #sibiobio #padangsidimpuan
#Repost  @nandaaabr (@get_repost) ・・・ Jangan pernah terpuruk di dalam masalah mu, percayalah roda pasti berputar. • • • 📍sibio-bio,padang sidimpuan, sumut - - #sumutasik  #adventure_sumut  #wisata_medan_sumut  #exploremedann  #bataknesia  #travellingsumut  . 📍loc. Sibiobio-Padang sidimpuan, Sumut . Sumber foto by @nandaaabr . . Bagi yg ingin fotonya di repost silahkan -follow akun @wisata_medan_sumut -Tag akun @wisata_medan_sumut di foto kamu yg mau di repost -gunakan hashtag #wisata_medan_sumut  #wisata_medan_sumut  #wisatamedan  #wisatasumut  #wisatamedansumut   #wisataalamsumut  #wisataalamdimedan  #sibiobio  #padangsidimpuan 
Aku masih ingat betapa lucunya saat pertama kali aku melihatmu. Kita terlihat canggung. Lalu saling tersenyum sesudahnya.
Aku juga masih ingat hujan kala itu. Kau terus melajukan motor dengan cepat agar aku tidak lama terkena hujan. Aku hanya bisa bersembunyi sambil tersenyum dibalik punggungmu. Kau tidak tahu, seberapa banyak aku tersenyum saat itu..
Kau membuatku mengenal banyak hal untuk pertama kalinya. Kau membuat aku belajar untuk pertama kalinya.
Perjalanan memang kadang membuat aku terbang lalu jatuh. Dan terimakasih, kamu telah menjadi perjalananku. Hidup kadang terasa manis seperti gulali yang aku beli di taman hiburan, tapi ada masanya terasa pahit sama seperti aku yg tidak sengaja menyesap ampas kopi. Dan kamu telah menjadi keduanya di saat yang bersamaan. Sekali lagi, terimakasih 🙏.
.
.
.
🌏 Loc : Pantai Paris, Tigaras
.
.
#visit_sumut #pikniksumut #sumutasik #bang_repost #thissumut #adventuresumut #sumutindah #jelajahsumatra #sumutpunyacerita #exploresumut #sumutnature #visit_sumatra #sumutjalanjalan #exploresumatrautara #bolangsumut #tripdinastisumut #explorewisatasumut #sumut_indah #go_sumut #travellingsumut #sumut #indah
Aku masih ingat betapa lucunya saat pertama kali aku melihatmu. Kita terlihat canggung. Lalu saling tersenyum sesudahnya. Aku juga masih ingat hujan kala itu. Kau terus melajukan motor dengan cepat agar aku tidak lama terkena hujan. Aku hanya bisa bersembunyi sambil tersenyum dibalik punggungmu. Kau tidak tahu, seberapa banyak aku tersenyum saat itu.. Kau membuatku mengenal banyak hal untuk pertama kalinya. Kau membuat aku belajar untuk pertama kalinya. Perjalanan memang kadang membuat aku terbang lalu jatuh. Dan terimakasih, kamu telah menjadi perjalananku. Hidup kadang terasa manis seperti gulali yang aku beli di taman hiburan, tapi ada masanya terasa pahit sama seperti aku yg tidak sengaja menyesap ampas kopi. Dan kamu telah menjadi keduanya di saat yang bersamaan. Sekali lagi, terimakasih 🙏. . . . 🌏 Loc : Pantai Paris, Tigaras . . #visit_sumut  #pikniksumut  #sumutasik  #bang_repost  #thissumut  #adventuresumut  #sumutindah  #jelajahsumatra  #sumutpunyacerita  #exploresumut  #sumutnature  #visit_sumatra  #sumutjalanjalan  #exploresumatrautara  #bolangsumut  #tripdinastisumut  #explorewisatasumut  #sumut_indah  #go_sumut  #travellingsumut  #sumut  #indah 
the universe always gives u choices, nd by advnturng u will learn how to choose😌

Loc: Paropo, Sumatera Utara

#paropo#danautoba #travellingsumut#hijabtravelling#galeriminang#sumut#visitlaketoba
Berangkat sunrise,
Pulangnya sunset.

My school my advanture
My sleep my gak terature😄 📍Langkat, Sumatera Utara 
#lingkarsumut#visitsumut#advanturesumut#travellingsumut #melalaksebentar
Jangan pernah terpuruk di dalam masalah mu, percayalah roda pasti berputar. •
•
• 📍sibio-bio,padang sidimpuan, sumut
-
-
#sumutasik
#adventure_sumut
#wisata_medan_sumut
#exploremedann 
#bataknesia
#travellingsumut
Cukup hanya bunga indah ini saja yg berguguran,  namun semangat jangan sampai terkalahkan dan terlindas oleh waktu yg kejam.. Loc : desa sibisa,  ajibata kab.tobasamosir

sumutindah #thisissumut #anaksumut #withsumut #pariwisatasumut #go_sumut #panoramasumut #jelajahsumatera #sumut_indo #travellingsumut #explorewisatasumut #visitsumut #pikniksumut #exploresumut #kompas_sumut #travelmatemedan

#repost 
@sumutindah_ @thisissumut @anaksumut @withsumut @pariwasatasumut @go_sumut @panoramasumut @jelajahsumatera @sumut_indo @travelmatemedann @travellingsumut @explorewisatasumut @visitsumut @pikniksumut @xploresumut @kompas_sumut
Cukup hanya bunga indah ini saja yg berguguran, namun semangat jangan sampai terkalahkan dan terlindas oleh waktu yg kejam.. Loc : desa sibisa, ajibata kab.tobasamosir sumutindah #thisissumut  #anaksumut  #withsumut  #pariwisatasumut  #go_sumut  #panoramasumut  #jelajahsumatera  #sumut_indo  #travellingsumut  #explorewisatasumut  #visitsumut  #pikniksumut  #exploresumut  #kompas_sumut  #travelmatemedan  #repost  @sumutindah_ @thisissumut @anaksumut @withsumut @pariwasatasumut @go_sumut @panoramasumut @jelajahsumatera @sumut_indo @travelmatemedann @travellingsumut @explorewisatasumut @visitsumut @pikniksumut @xploresumut @kompas_sumut
Fokus aja dengan mereka yg lagi asik berduaan 😂😂 Loc : bukit sipiso piso,  Merek kab.karo Sumut

sumutindah #thisissumut #anaksumut #withsumut #pariwisatasumut #go_sumut #panoramasumut #jelajahsumatera #sumut_indo #travellingsumut #explorewisatasumut #visitsumut #pikniksumut #exploresumut #kompas_sumut #travelmatemedan

#repost 
@sumutindah_ @thisissumut @anaksumut @withsumut @pariwasatasumut @go_sumut @panoramasumut @jelajahsumatera @sumut_indo @travelmatemedann @travellingsumut @explorewisatasumut @visitsumut @pikniksumut @xploresumut @kompas_sumut
Fokus aja dengan mereka yg lagi asik berduaan 😂😂 Loc : bukit sipiso piso, Merek kab.karo Sumut sumutindah #thisissumut  #anaksumut  #withsumut  #pariwisatasumut  #go_sumut  #panoramasumut  #jelajahsumatera  #sumut_indo  #travellingsumut  #explorewisatasumut  #visitsumut  #pikniksumut  #exploresumut  #kompas_sumut  #travelmatemedan  #repost  @sumutindah_ @thisissumut @anaksumut @withsumut @pariwasatasumut @go_sumut @panoramasumut @jelajahsumatera @sumut_indo @travelmatemedann @travellingsumut @explorewisatasumut @visitsumut @pikniksumut @xploresumut @kompas_sumut
#Repost @irasantiika
• • • • •
Ketika anda mendaki,  tidak perlu fokus untuk mendapat puncak tetapi nikmatilah pendakianmu senikmat mungkin.
#lingkarsumut #pendakihijabers #sharependakian #explorewisatasumut #pendakikompas #exploresumut#sumutasikk #sumutindahlae #wisatakaro  #visitkaro #lfl #visitsumut #fff #anaksumut #alamsumut #travellingsumut #ngetrip_sumut
#sumutindah #bang_repost_ #ampa_traveler
#pendakiamatiran #bolangsumutadvanture #galerialamsumut
#thisissumut
Loc:Gunung Sibayak Kab. Karo Sumatera Utara
#Repost  @irasantiika • • • • • Ketika anda mendaki, tidak perlu fokus untuk mendapat puncak tetapi nikmatilah pendakianmu senikmat mungkin. #lingkarsumut  #pendakihijabers  #sharependakian  #explorewisatasumut  #pendakikompas  #exploresumut #sumutasikk  #sumutindahlae  #wisatakaro  #visitkaro  #lfl  #visitsumut  #fff  #anaksumut  #alamsumut  #travellingsumut  #ngetrip_sumut  #sumutindah  #bang_repost_  #ampa_traveler  #pendakiamatiran  #bolangsumutadvanture  #galerialamsumut  #thisissumut  Loc:Gunung Sibayak Kab. Karo Sumatera Utara
Tanya pada rumbut bergoyang,  apa yang menurutmu salah dimataku ~Happy sunday

#adventuresumut #travelingindonesia #travellingsumut #visitsumut2018 #kalak_karo #pemudabatak
Lokasi yang pas untuk camping tepat nya di pinggiran sungai, kamu bisa mandi sepuasnya dan pastinya dengan harga terbaik untuk anda
Hubungi kita utk ngecamp di bukit lawang

#bukitlawang #bukitlawangparadise #jelajahbukitlawang #bukitlawangcamp #camping #campingtime #campingground #camp #nature #green #jungle #river #jalanjalan #travel #travellingsumut #explorewisatasumut #sumutjuaratrip #swimmingpool #adventure_sumut #adventure #awesomeearth #vacation #bestvacations #instatravel #traveller #fun
Lokasi yang pas untuk camping tepat nya di pinggiran sungai, kamu bisa mandi sepuasnya dan pastinya dengan harga terbaik untuk anda Hubungi kita utk ngecamp di bukit lawang #bukitlawang  #bukitlawangparadise  #jelajahbukitlawang  #bukitlawangcamp  #camping  #campingtime  #campingground  #camp  #nature  #green  #jungle  #river  #jalanjalan  #travel  #travellingsumut  #explorewisatasumut  #sumutjuaratrip  #swimmingpool  #adventure_sumut  #adventure  #awesomeearth  #vacation  #bestvacations  #instatravel  #traveller  #fun 
Yang muda yang bergerak .
Kalau bukan kita siapa lagi ,kalau bukan sekarang kapan lagi.

Semoga sedikit bantuan dari kita semua bisa bermamfaat bagi saudara yang berada di palu ,sigi dan donggala sekitar nya ,amin ya rabb
Ramai kan acara ngopi sepuas nya bayar seikhlas nya
@pecah_04
#kamiparapendaki
#camerapendaki 
#jejakanaknegri 
#komedigunung 
#visitsumut 
#travellingsumut 
#pendaki
Lebih baik melihat sesuatu satu kali, daripada mendengarnya ribuan kali.
Pergi, datangi, dan lihatlah sendiri
#travellingsumut #visitsumut #exploresumut #kelilingsumut #adventuresumut
Indonesia terlalu kaya untuk kalian menjadi malas ,Dengan alam kita belajar menjadi lebih kuat dalam kondisi apapun.

Tetap jalani hidup mu dan nikmati lah semua yang ada dan yang terpenting teruslah bersyukur.
Jalani nikmati dan syukuri
•
•
#wisata_medan_sumut 
#adventure_sumut 
#sumutasik 
#bataknesia 
#travellingsumut
Aku ganteng emang udah turunan, cuman kalo uda naik gunung jelek lagi...
.
.
.
.
.
.
.
----------------------------------------------
#sibayakmountain #sibayak #medan #laketoba #brastagi #visitkaro #batakindonesia #halakhita #putraputribatak #visitsumut #pariwisatasumut #wisatasumut #pesonaalam #sumutindahh #explorewisatasumut #pejalansantai #pesonaalamindonesia #telapaksumutadventure #travellingsumut #visitjabar ----------------------------------------------
🌏-Gunung sibayak
🔖medan
🔖sumatera-utara
🔖indonesia
----------------------------------------------
Aku ganteng emang udah turunan, cuman kalo uda naik gunung jelek lagi... . . . . . . . ---------------------------------------------- #sibayakmountain  #sibayak  #medan  #laketoba  #brastagi  #visitkaro  #batakindonesia  #halakhita  #putraputribatak  #visitsumut  #pariwisatasumut  #wisatasumut  #pesonaalam  #sumutindahh  #explorewisatasumut  #pejalansantai  #pesonaalamindonesia  #telapaksumutadventure  #travellingsumut  #visitjabar  ---------------------------------------------- 🌏-Gunung sibayak 🔖medan 🔖sumatera-utara 🔖indonesia ----------------------------------------------
Main2 ke bangsal sapa tau ada tawon yg menghasilkan madu😅 #kebunefi #travellingsumut #jalanjalan
Jadikanlah hatimu seluas langit agar mudah bagimu menyimpan hal-hal yg mungkin kurang mengenakan , jadikanlah maafmu sedalam samudra  agar rasa sakit itu tenggelam bersama penerimaan yg kau berikan. 😊
 Berbahagia lh 😇😊☺ #penikmatsenja 
#sumutadventure #exploresumut #sumutindahh #visitsumut #mtmasumut #wisatasumut #travellingsumut #thissumut
Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik.  Mulailah menjadi pribadi yang baik dan terus belajar jadi lebih baik lagi. Maka pertanyaan itu akan terjawab. .
.
.
#thisissumut #mainkesini #bang_repost_  #jelajahsumatera #keluarbentar #sumutasik #go_sumut #gps_sumut #id_pejalan #kabutlembut #melalakbentar #yukberkelana #withsumut #explorewisatasumut #sumut_indo #panoramasumut #melalakdisini #xploresumut #travelmatesiantar #ngetripsumut #pariwisatasumut #travellingsumut #sumut_nature #wartapunyamedan
Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik. Mulailah menjadi pribadi yang baik dan terus belajar jadi lebih baik lagi. Maka pertanyaan itu akan terjawab. . . . #thisissumut  #mainkesini  #bang_repost_  #jelajahsumatera  #keluarbentar  #sumutasik  #go_sumut  #gps_sumut  #id_pejalan  #kabutlembut  #melalakbentar  #yukberkelana  #withsumut  #explorewisatasumut  #sumut_indo  #panoramasumut  #melalakdisini  #xploresumut  #travelmatesiantar  #ngetripsumut  #pariwisatasumut  #travellingsumut  #sumut_nature  #wartapunyamedan 
Kebersamaan itu kita yang ciptakan.. (Karena kita hobi jalan jalan)... Sepakat untuk pergi.. Dan pulang bersama adalah janji persaudaraan......
....
....
....
....
....
....
....
=AstroBoytrip=

@dandi.sinaga.3
@dandyswant
@purnomojawa_

#visitsumut
#Astroboytrip
#ngetripseru
#xploresumut
#jalanjalan
#travellingsumut
#sumutnature
#traveler
#dolanseru
#Sibolga #kawan
#adventure_sumut
Hati hati dijalan, dan yang dihati tolong jangan jalan jalan, karena yang diciptakan untuk jalan jalan itu kaki, bukan hati 
Loc
Hutan Mangrove 
Langsa

#lingkarsumut #thisissumut #bang_repost_ #travellingsumut
Semesta selalu mendukung apapun yang kamu mau, selama itu tidak melanggar keteraturannya.
.
.
.
Never Stop Exploring
.
.
Loc : Pusuk Buhit, Pangururan, Samosir, Sumut

#travelmatemedan #indopostpendaki #visit_sumut  #xploresumut #sumutcamp  #lingkarsumut #sumutindo #panoramasumut #alam_sumut #go_sumut #backpackernusantara  #travellingsumut  #jelajahsumatra #parasut
@Regran_ed from @arie_putraregar19 -  Ganteng Aja gk cukup !!
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
.
.
.
.
Location🔎Binahal Indah Resort(BIR)🍃Desa Hoppoan,Kec.Pematang Silimahuta
Perbatasan Kab.Karo-Kab.Simalungun
Kab.Simalungun,Sumatera Utara

Inframe 📷@aji.lotto @mahadi.mahadi.754570 @ary.younk @arie_putraregar19 @aris_lubiss

Photo by👤@awanikhwan

#binahalindahresort#tongging#visit_sumut#ngetrip_sumut#yukberkelana#alam_sumut#sumutindahh#sumut_nature#sumutindo #sumutasik#melalakdisini#likemedan#travellingsumut#withsumut#panoramasumut#jelajahsumatera#xploresumut#explorewisatasumut#gosumut#adventure_sumut#thisissumut#pariwisatasumut#bang_repost_#enjoyindonesia#asalpiknik#keluarbentar#wonderfullindonesia#mtma#mytripmyadvanture#instagood
@Regran_ed from @arie_putraregar19 - Ganteng Aja gk cukup !! ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . . . . Location🔎Binahal Indah Resort(BIR)🍃Desa Hoppoan,Kec.Pematang Silimahuta Perbatasan Kab.Karo-Kab.Simalungun Kab.Simalungun,Sumatera Utara Inframe 📷@aji.lotto @mahadi.mahadi.754570 @ary.younk @arie_putraregar19 @aris_lubiss Photo by👤@awanikhwan #binahalindahresort #tongging #visit_sumut #ngetrip_sumut #yukberkelana #alam_sumut #sumutindahh #sumut_nature #sumutindo  #sumutasik #melalakdisini #likemedan #travellingsumut #withsumut #panoramasumut #jelajahsumatera #xploresumut #explorewisatasumut #gosumut #adventure_sumut #thisissumut #pariwisatasumut #bang_repost_ #enjoyindonesia #asalpiknik #keluarbentar #wonderfullindonesia #mtma #mytripmyadvanture #instagood 
from @kanti_tanjung

Yang Patah tumbuh, yang Hilang berganti . Yang tumbuh tetap bisa patah , yang berganti tetap bisa hilang" .
.
.
📍Madu Efi , Siosar , Kabanjahe
@madu_efi
.
.
#visit_sumut #pikniksumut_ #jelajahsumatera #gps_sumut #wajahsumatera #explorewisatasumut #panoramasumut #travellingsumut #adventure_sumut
From @kanti_tanjung
"Yang Patah tumbuh, yang Hilang berganti . Yang tumbuh tetap bisa patah , yang berganti tetap bisa hilang" .
.
.
📍Madu Efi , Siosar , Kabanjahe
@madu_efi
.
.
#visit_sumut #pikniksumut_ #jelajahsumatera #gps_sumut #wajahsumatera #explorewisatasumut #panoramasumut #travellingsumut #adventure_sumut .
.
Media partner
@panorama.sumut 
@thisissumut
@ngetrip_sumut
Segernya nyata 😊
.
.
.
.
.
.
Loc. Air Terjun Tanjung Raja (lau lutih) 
Desa Tanjung Raja
Kec STM Hulu
Kab Deliserdang SUMUT
#visit_sumut #adventuresumut #bang_repost_ #thisissumut #sumutindahh #lightroom #vsco #vscocam #picoftheday #waterfall #instagood #alam_sumut #travellingsumut #travelling #adventure #INDOTRAVELLERS #wisatanyasumut
Hidup ini penuh dengan kegembiraan jangan bandingkan dengan hidup orang lain, karena kita punya jalan hidup sendiri"
@indozonetravel 
#travelling  #indonesia  #paropo #danautoba  #sumatrautara  #indozonetravel #medan #travellingsumut
Masik kurang jauh😂@reza_pahlipi23

@menmaensumut 
#menmaensumut #1000tenda #taosilalahi #paropo #travellingsumut
Kadang orang hidup bersama karena nggak tahu caranya hidup sendiri,” ujar pria itu lagi.
“Kadang orang hidup sendiri karena tidak tahu cara hidup bersama orang lain. Lagi pula, kenapa harus hidup sendiri jika bisa bersama seseorang?” sergah Btari. “Kenapa harus hidup bersama jika bisa sendiri?” Mikhail balik bertanya.
.
.
.
.
.
.
.
📸@diazkharisma 🌍 bukit gundul mt.sipiso-piso 1900mdpl
=======================
In frame : @nisasyahdatin
=======================
#pasanganpendaki #bukitgundulsipisopiso #camerapendaki #mendadak_muncak #sahabat_pendaki #explorepetualang #lingkarsumut #sumutvacation #travellingsumut #sumutasik #wonderfulsumut #bang_repost_
Kadang orang hidup bersama karena nggak tahu caranya hidup sendiri,” ujar pria itu lagi. “Kadang orang hidup sendiri karena tidak tahu cara hidup bersama orang lain. Lagi pula, kenapa harus hidup sendiri jika bisa bersama seseorang?” sergah Btari. “Kenapa harus hidup bersama jika bisa sendiri?” Mikhail balik bertanya. . . . . . . . 📸@diazkharisma 🌍 bukit gundul mt.sipiso-piso 1900mdpl ======================= In frame : @nisasyahdatin ======================= #pasanganpendaki  #bukitgundulsipisopiso  #camerapendaki  #mendadak_muncak  #sahabat_pendaki  #explorepetualang  #lingkarsumut  #sumutvacation  #travellingsumut  #sumutasik  #wonderfulsumut  #bang_repost_ 
The origin island of Batak
.
.
.

Video by: @felix_lewy
#samosir #samosirisland #travel #travels #travellingsumut #sumut #exploresumut #exploreindonesia
Kebahagiaan yang kita rasakan belum sempurna sebelum kita merasakan kebahagiaan yang timbul karena merasakan keindahan alam🌄
. 📍 Indonesia Tercinta
.
°
#gadisnekad #visit_sumut #travellingsumut #sohibcamp #xploresumut #go_sumut #explorewisatasumut
#sumutindahh #alam_sumut #dunia_sumut #sumuttraveller #sumutasik #adventuresumut #adventure_sumut #gadis_pendaki #camerapendaki #indonesiajuara #penyambut_kabut #travellerscantik
#Repost @punyaupen
Museum Pribadi TB. Silalahi Center adalah Museum pribadi atau jejak langkah dari T. B. Silalahi yang bertempat di Jl. Pagar Batu No. 88 (eks. Pabrik Aeroz), Desa Silalahi, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Museum Pribadi TB. Silalahi atau yang diberi nama Museum Jejak Langkah dan Sejarah TB. Silalahi dibangun sebagai wadah untuk memotivasi generasi muda untuk terus meraih cita-cita dengan melihat pengalaman TB. Silalahi mulai dari kecil sebagai anak pengembala kerbau sampai menjadi seorang Jenderal.

Museum TB. Silalahi adalah yayasan nirlaba yang
didirikan oleh Letjen TNI (Purn) Dr. Tiopan Bernhard Silalahi. Yayasan ini didirikan dengan tujuan untuk melestarikan budaya Batak dan membentuk karakter masyarakat Batak. 
TB. Silalahi Center ini terdiri dari 3 tempat utama yaitu Museum Pribadi TB. Silalahi, Museum Batak dan Huta Batak.

Museum Pribadi TB. Silalahi berisi pakaian dinas, bintang jasa, tanda kehormatan, kendaraan pribadi dan dinas, jenis senjata yang pernah
digunakan oleh T. B. Silalahi, dan kenang-kenangan dari penjuru dunia yang diberikan kepada Bapak T. B. Silalahi. Museum batak yang berisi berbagai sejarah tentang budaya batak,
mulai dari segala jenis pakaian suku batak, alat-alat yang digunakan industri kain batak atau yang disebut ulos, dan berbagai benda-benda
kebudayaan batak lainnya.

Huta batak terdiri dari rumah bolon dan juga patung sigale-gale. ●
📹 @wenymayasarii
✂ @adeeenuphine
●
#cinematicvideo #cinematicmedan #cinematic #vsco #vscocam #pariwisatasumut #sumutasik #landscape #museumbatak #museumtbsilalahi #hutabatak #batak #tobasa #tobasamosir #balige #visitsumut #medan #editorestid @editorest.id #travellingsumut #jelajahsumut #xploresumut #exploresumut #sumaterautara #batak
#Repost  @punyaupen Museum Pribadi TB. Silalahi Center adalah Museum pribadi atau jejak langkah dari T. B. Silalahi yang bertempat di Jl. Pagar Batu No. 88 (eks. Pabrik Aeroz), Desa Silalahi, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Museum Pribadi TB. Silalahi atau yang diberi nama Museum Jejak Langkah dan Sejarah TB. Silalahi dibangun sebagai wadah untuk memotivasi generasi muda untuk terus meraih cita-cita dengan melihat pengalaman TB. Silalahi mulai dari kecil sebagai anak pengembala kerbau sampai menjadi seorang Jenderal. Museum TB. Silalahi adalah yayasan nirlaba yang didirikan oleh Letjen TNI (Purn) Dr. Tiopan Bernhard Silalahi. Yayasan ini didirikan dengan tujuan untuk melestarikan budaya Batak dan membentuk karakter masyarakat Batak. TB. Silalahi Center ini terdiri dari 3 tempat utama yaitu Museum Pribadi TB. Silalahi, Museum Batak dan Huta Batak. Museum Pribadi TB. Silalahi berisi pakaian dinas, bintang jasa, tanda kehormatan, kendaraan pribadi dan dinas, jenis senjata yang pernah digunakan oleh T. B. Silalahi, dan kenang-kenangan dari penjuru dunia yang diberikan kepada Bapak T. B. Silalahi. Museum batak yang berisi berbagai sejarah tentang budaya batak, mulai dari segala jenis pakaian suku batak, alat-alat yang digunakan industri kain batak atau yang disebut ulos, dan berbagai benda-benda kebudayaan batak lainnya. Huta batak terdiri dari rumah bolon dan juga patung sigale-gale. ● 📹 @wenymayasarii ✂ @adeeenuphine ● #cinematicvideo  #cinematicmedan  #cinematic  #vsco  #vscocam  #pariwisatasumut  #sumutasik  #landscape  #museumbatak  #museumtbsilalahi  #hutabatak  #batak  #tobasa  #tobasamosir  #balige  #visitsumut  #medan  #editorestid  @editorest.id #travellingsumut  #jelajahsumut  #xploresumut  #exploresumut  #sumaterautara  #batak 
Kami dari keluarga  pegiat alam tanjung morawa bergabung untuk sedikit meringankan beban suadara kita yang berada di palu,donggala dan sekitar nya 
@keluargaadventurebersama 
@kopalaadventuretamora 
@mtma_deliserdang_keren 
@iki_20

#kamiparapendaki 
#pegiatalam 
#pejalananarki 
#prayforpalu 
#pedulipalu 
#pendakimerahputih 
#visitsumut
#travellingsumut
#ketagihanmendaki
#sumutpaten
from @kanti_tanjung - "Yang Patah tumbuh, yang Hilang berganti . Yang tumbuh tetap bisa patah , yang berganti tetap bisa hilang" .
.
.
📍Madu Efi , Siosar , Kabanjahe
@madu_efi
.
.
Partner
@thisissumut 
@ngetrip_sumut 
@pikniksumut_ 
#panoramasumut
from @kanti_tanjung - "Yang Patah tumbuh, yang Hilang berganti . Yang tumbuh tetap bisa patah , yang berganti tetap bisa hilang" . . . 📍Madu Efi , Siosar , Kabanjahe @madu_efi . . Partner @thisissumut @ngetrip_sumut @pikniksumut_ #panoramasumut 
#Repost @darwis_saragih with @instarepost2016
・・・
Cara terbaik untuk mengukur sebuah perjalanan adalah teman, bukan jarak.
⚙ Pusuk Buhit, Sumatera Utara.

#alam_sumut #explorewisatasumut #xploresumut #lingkarsumut #sumutindo #sumutvacation #sumut_nature #thisissumut #travellingsumut #sumutindahh #visit_sumut #cometolaketoba #pusukbuhit
from @lisasahara12 -  Kapan kelen main kesini ?? Deket rumah ku aja pun, 10 menit nyampek, masak nggak mau kelen maen ke sini 😄
( Fisika USU 017 )
.
.
📍Tongguran Tanah Jawa (samping Desa Tangga Batu)
#visit_sumut #visit_simalungunn #mjj_medan #travellingsumut #sumutasik #sumutdestination #panoramasumut #mtmasumut #adventure_sumut #akukembara #wisataalamsumut #lingkarsumut #lensasumut #cekreksumaterautara #xploresumut #bokensha_sumut #journeysumut #sumutpaten #tac_sumut #pikniksumut #pelancongsumut -
from @lisasahara12 - Kapan kelen main kesini ?? Deket rumah ku aja pun, 10 menit nyampek, masak nggak mau kelen maen ke sini 😄 ( Fisika USU 017 ) . . 📍Tongguran Tanah Jawa (samping Desa Tangga Batu) #visit_sumut  #visit_simalungunn  #mjj_medan  #travellingsumut  #sumutasik  #sumutdestination  #panoramasumut  #mtmasumut  #adventure_sumut  #akukembara  #wisataalamsumut  #lingkarsumut  #lensasumut  #cekreksumaterautara  #xploresumut  #bokensha_sumut  #journeysumut  #sumutpaten  #tac_sumut  #pikniksumut  #pelancongsumut  -
#Repost @louisa_novrianta
• • • • •
“Banyak orang yang tahu apa yang harus dilakukan, tetapi hanya sedikit orang yang benar-benar melakukan apa yang mereka ketahui”.
.
.
.
📌Loc : Sumatera Utara,  Indonesia
.
.
.
#gadisnekad #travelmatemedan #travellingsumut #wisatanyasumut #sumutvocation #sumutindah #danautobaindonesia #bang_repost_ #visitsumut #instaalam #vsco #vscoedit #alamindonesia #sumutadventure #exploresumut #pariwisatasumut #lingkarsumut #panoramasumut #pesonasumut #explorewisatasumut #sumuttravellers #sumutsekitarnya
#Repost  @louisa_novrianta • • • • • “Banyak orang yang tahu apa yang harus dilakukan, tetapi hanya sedikit orang yang benar-benar melakukan apa yang mereka ketahui”. . . . 📌Loc : Sumatera Utara, Indonesia . . . #gadisnekad  #travelmatemedan  #travellingsumut  #wisatanyasumut  #sumutvocation  #sumutindah  #danautobaindonesia  #bang_repost_  #visitsumut  #instaalam  #vsco  #vscoedit  #alamindonesia  #sumutadventure  #exploresumut  #pariwisatasumut  #lingkarsumut  #panoramasumut  #pesonasumut  #explorewisatasumut  #sumuttravellers  #sumutsekitarnya 
Repostfrom @vinoravabean -  Danau Toba, Sumatera Utara, Indonesia.
•
🎵Tersimpan di Hati: @ekagustiwana @princehusein
@sarafajira
•
@pariwisata_sumut @xploresumut @visit_sumut @pariwisata_sumut @travellingsumut @explorewisatasumut @adventure_sumut @pariwisatasumut
#adventure_sumut
#tersimpandihati #djispark #djindonesia #djiglobal #djitravel #dronesia #aerial #dronetravel #dronephotography #dronephoto #droneshot #dronedaily #dronepicture #droneoftheday #dronefly #landscape #landscapephotography #pictoftheday #instadaily #instapic #instaphoto #travellingsumut #explorewisatasumut #adventure_sumut #xploresumut #visit_sumut #pariwisatasumut #parapat #sumut #indonesia
Repostfrom @vinoravabean - Danau Toba, Sumatera Utara, Indonesia. • 🎵Tersimpan di Hati: @ekagustiwana @princehusein @sarafajira • @pariwisata_sumut @xploresumut @visit_sumut @pariwisata_sumut @travellingsumut @explorewisatasumut @adventure_sumut @pariwisatasumut #adventure_sumut  #tersimpandihati  #djispark  #djindonesia  #djiglobal  #djitravel  #dronesia  #aerial  #dronetravel  #dronephotography  #dronephoto  #droneshot  #dronedaily  #dronepicture  #droneoftheday  #dronefly  #landscape  #landscapephotography  #pictoftheday  #instadaily  #instapic  #instaphoto  #travellingsumut  #explorewisatasumut  #adventure_sumut  #xploresumut  #visit_sumut  #pariwisatasumut  #parapat  #sumut  #indonesia 
Repost from @rizkymeisyarah -  Mencari Ketenangan yg tidak temukan di tempat biasa.😊
•
•
Loc📍: Air terjun Turbo.  Desa Tomuan Holbung
Kec.BP. Mandoge.
.
#adventure_sumut
#travelmatesiantar #visit_sumut #pariwisatasumut #pariwisata_sumut #visit_karo #Repost #explore #exploregunung #mountain #mountainering #pendakiindonesia #gunungindonesia #indonesia #explorer #id_pendaki #id_petualang #petualang #pecintaalam #anakgunungindonesia #wanitagunung #mtmasumut - #regrann #travellingsumut #indozonetravl #adventuretime
Repost from @rizkymeisyarah - Mencari Ketenangan yg tidak temukan di tempat biasa.😊 • • Loc📍: Air terjun Turbo. Desa Tomuan Holbung Kec.BP. Mandoge. . #adventure_sumut  #travelmatesiantar  #visit_sumut  #pariwisatasumut  #pariwisata_sumut  #visit_karo  #Repost  #explore  #exploregunung  #mountain  #mountainering  #pendakiindonesia  #gunungindonesia  #indonesia  #explorer  #id_pendaki  #id_petualang  #petualang  #pecintaalam  #anakgunungindonesia  #wanitagunung  #mtmasumut  - #regrann  #travellingsumut  #indozonetravl  #adventuretime 
"Yang Patah tumbuh, yang Hilang berganti . Yang tumbuh tetap bisa patah , yang berganti tetap bisa hilang" .
.
.
📍Madu Efi , Siosar , Kabanjahe
@madu_efi
.
.
#visit_sumut #pikniksumut_ #jelajahsumatera #gps_sumut #wajahsumatera #explorewisatasumut #panoramasumut #travellingsumut #adventure_sumut
Photo📹@rramanda16
Keluarlah dari zona nyaman dan lihatlah betapa megahnya dunia yang ada di sekitarmu🍃
•
•
👣 Paropo
•
•
#paroposilalahi#paropotepiandanautoba#travellingsumut#hijabootd#sumutindah
#paropo #sewatendaparopo .
🔽
🔽
🔽
🌍 Loc : tepian danau Toba Silalahi paropo
Keluarlah dari zona nyaman dan lihatlah betapa megahnya dunia yang ada di sekitarmu🍃

#paroposilalahi#paropotepiandanautoba#travellingsumut#hijabootd#sumutindah
#Repost @louisa_novrianta
• • •
“Banyak orang yang tahu apa yang harus dilakukan, tetapi hanya sedikit orang yang benar-benar melakukan apa yang mereka ketahui”.
.
.
.
📌Loc : Taman Simalem Resort Lake Toba -Sumatera Utara,  Indonesia
.
.
.
#gadisnekad #travelmatemedan #travellingsumut #wisatanyasumut #sumutvocation #sumutindah #danautobaindonesia #bang_repost_ #visitsumut #instaalam #vsco #vscoedit #alamindonesia #sumutadventure #exploresumut #pariwisatasumut #lingkarsumut #panoramasumut #pesonasumut #explorewisatasumut #sumuttravellers #sumutsekitarnya
#Repost  @louisa_novrianta • • • “Banyak orang yang tahu apa yang harus dilakukan, tetapi hanya sedikit orang yang benar-benar melakukan apa yang mereka ketahui”. . . . 📌Loc : Taman Simalem Resort Lake Toba -Sumatera Utara, Indonesia . . . #gadisnekad  #travelmatemedan  #travellingsumut  #wisatanyasumut  #sumutvocation  #sumutindah  #danautobaindonesia  #bang_repost_  #visitsumut  #instaalam  #vsco  #vscoedit  #alamindonesia  #sumutadventure  #exploresumut  #pariwisatasumut  #lingkarsumut  #panoramasumut  #pesonasumut  #explorewisatasumut  #sumuttravellers  #sumutsekitarnya 
Cara terbaik untuk mengukur sebuah perjalanan adalah teman, bukan jarak.
⚙ Pusuk Buhit, Sumatera Utara.

#travel #traveler #travels #pusukbuhit
#alam_sumut #explorewisatasumut #xploresumut #lingkarsumut #sumutindo #sumutvacation #sumut_nature #thisissumut #travellingsumut #sumutindahh #visit_sumut #cometolaketoba #pusukbuhit
Repost from @arie_putraregar19 -  Hidup ini bukan sekedar pencitraan.
Karena hidup ini adalah realita yang apa adanya,bukan ada apanya.✌
•
•
Loc📍: Bukit Siadtaratas🌿Desa Silalahi 3,Sialahi Sabungan
Dairi,Sumatera Utara

Photo by👤@dillanasution1505
.
#adventure_sumut
#bukitsiadtaratas#silalahi#paropo#tongging#visit_sumut#ngetrip_sumut#sumut_nature#sumutindahh#sumutindo#sumutjalanjalan#panoramasumut#thisissumut#jelajahsumatera#alam_sumut#yukberkelana#melalakdisini#travellingsumut#withsumut#pariwisatasumut#explorewisatasumut#asalpiknik#salam2jari#mtma#mytripmyadvanture#wonderfullindonesia#2019gantipresiden#bang_repost_
Repost from @arie_putraregar19 - Hidup ini bukan sekedar pencitraan. Karena hidup ini adalah realita yang apa adanya,bukan ada apanya.✌ • • Loc📍: Bukit Siadtaratas🌿Desa Silalahi 3,Sialahi Sabungan Dairi,Sumatera Utara Photo by👤@dillanasution1505 . #adventure_sumut  #bukitsiadtaratas #silalahi #paropo #tongging #visit_sumut #ngetrip_sumut #sumut_nature #sumutindahh #sumutindo #sumutjalanjalan #panoramasumut #thisissumut #jelajahsumatera #alam_sumut #yukberkelana #melalakdisini #travellingsumut #withsumut #pariwisatasumut #explorewisatasumut #asalpiknik #salam2jari #mtma #mytripmyadvanture #wonderfullindonesia #2019gantipresiden #bang_repost_ 
Danau Toba, Sumatera Utara, Indonesia.
•
🎵Tersimpan di Hati: @ekagustiwana @princehusein
@sarafajira
•
@pariwisata_sumut @xploresumut @visit_sumut @pariwisata_sumut @travellingsumut @explorewisatasumut @adventure_sumut @pariwisatasumut
#tersimpandihati #djispark #djindonesia #djiglobal #djitravel #dronesia #aerial #dronetravel #dronephotography #dronephoto #droneshot #dronedaily #dronepicture #droneoftheday #dronefly #landscape #landscapephotography #pictoftheday #instadaily #instapic #instaphoto #travellingsumut #explorewisatasumut #adventure_sumut #xploresumut #visit_sumut #pariwisatasumut #parapat #sumut #indonesia
Danau Toba, Sumatera Utara, Indonesia. • 🎵Tersimpan di Hati: @ekagustiwana @princehusein @sarafajira • @pariwisata_sumut @xploresumut @visit_sumut @pariwisata_sumut @travellingsumut @explorewisatasumut @adventure_sumut @pariwisatasumut #tersimpandihati  #djispark  #djindonesia  #djiglobal  #djitravel  #dronesia  #aerial  #dronetravel  #dronephotography  #dronephoto  #droneshot  #dronedaily  #dronepicture  #droneoftheday  #dronefly  #landscape  #landscapephotography  #pictoftheday  #instadaily  #instapic  #instaphoto  #travellingsumut  #explorewisatasumut  #adventure_sumut  #xploresumut  #visit_sumut  #pariwisatasumut  #parapat  #sumut  #indonesia 
Cara terbaik untuk mengukur sebuah perjalanan adalah teman, bukan jarak.
⚙ Pusuk Buhit, Sumatera Utara.

#alam_sumut #explorewisatasumut #xploresumut #lingkarsumut #sumutindo #sumutvacation #sumut_nature #thisissumut #travellingsumut #sumutindahh #visit_sumut #cometolaketoba #pusukbuhit
Kerja tepat waktu
Pulang tak menentu.!!
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
.
.
.
.
.
Location🔎Bukit Cinta View Bukit Holbung🍃Desa Janji Martahan,Kec.Harian
Samosir,Sumatera Utara

Photo by👤@tiwianggi0326
_
Partner @tripdinastisumut

#bukitholbung#samosir#visit_sumut#ngetrip_sumut#sumutindahh#sumutindo#sumut_nature#pariwisatasumut#panoramasumut#melalakdisini#travellingsumut#withsumut#yukberkelana#jelajahsumatera#alam_sumut#thisissumut#xploresumut#explorewisatasumut#adventure_sumut#sumutjalanjalan#backpacker_indonesia#asalpiknik#indoflashlight#enjoyindonesia#belomkesini#mtma#mytripmyadvanture#bang_repost_#instagood
Kerja tepat waktu Pulang tak menentu.!! ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . . . . . Location🔎Bukit Cinta View Bukit Holbung🍃Desa Janji Martahan,Kec.Harian Samosir,Sumatera Utara Photo by👤@tiwianggi0326 _ Partner @tripdinastisumut #bukitholbung #samosir #visit_sumut #ngetrip_sumut #sumutindahh #sumutindo #sumut_nature #pariwisatasumut #panoramasumut #melalakdisini #travellingsumut #withsumut #yukberkelana #jelajahsumatera #alam_sumut #thisissumut #xploresumut #explorewisatasumut #adventure_sumut #sumutjalanjalan #backpacker_indonesia #asalpiknik #indoflashlight #enjoyindonesia #belomkesini #mtma #mytripmyadvanture #bang_repost_ #instagood 
Di dunia ini tidak ada yang instan, semua butuh peroses.
@indozonetravel  #indozonetravel 
@travellingsumut  #travellingsumut
Sang bapak yang bernama Rizal berjuang 
Hujan panas ia terpa demi menghidupi keluarga nya.. Apa kita Masi bisa mengeluh? Tentang hidup kita yang sudah tenang??
@indozonetravel  #indonesia  #indotravellers #medan #sumatrautara #travellingsumut
. Wayoooooo,siapa yg punya cowok seneng ngelakuin hal gini sampek-sampek muka cewek nya jadi jelek dan si cowok malah tertawa terbahak-bahak ngeliat muka cewek nya jelek karna di unyel kaya gitu ???
Cowok Akuuuu 👌
.
.
.
#visit_sumut #xploresumut #exploreindonesia #visitkaro #sumut #cometolaketoba #travellingsumut #sumutindo #sumut_nature #INDOFLASHLIGHT #panoramasumut #hellonusantara #exploredanautoba #exploremedan #adventure_sumut #travel #naturerepublic #lovebird #love #tft #kalakkaro #likeforfollow #beautiful #instagood #tbt #cute #baby #me #see #sunset
. Wayoooooo,siapa yg punya cowok seneng ngelakuin hal gini sampek-sampek muka cewek nya jadi jelek dan si cowok malah tertawa terbahak-bahak ngeliat muka cewek nya jelek karna di unyel kaya gitu ??? Cowok Akuuuu 👌 . . . #visit_sumut  #xploresumut  #exploreindonesia  #visitkaro  #sumut  #cometolaketoba  #travellingsumut  #sumutindo  #sumut_nature  #INDOFLASHLIGHT  #panoramasumut  #hellonusantara  #exploredanautoba  #exploremedan  #adventure_sumut  #travel  #naturerepublic  #lovebird  #love  #tft  #kalakkaro  #likeforfollow  #beautiful  #instagood  #tbt  #cute  #baby  #me  #see  #sunset 
" Setiap orang memang berhak menilai dirimu tanpa tau siapa dirimu. Tapi ingat, kamu juga berhak tuk tak peduli dengan hal itu” 😋😋😋
#visit_sumut #xploresumut #exploreindonesia #visitkaro #sumut #cometolaketoba #travellingsumut #sumutindo #sumut_nature #INDOFLASHLIGHT #panoramasumut #hellonusantara #exploredanautoba #exploremedan #adventure_sumut #travel #naturerepublic #lovebird #love #tft #kalakkaro #likeforfollow #beautiful #instagood #tbt #cute #baby #me #see #sunset
" Setiap orang memang berhak menilai dirimu tanpa tau siapa dirimu. Tapi ingat, kamu juga berhak tuk tak peduli dengan hal itu” 😋😋😋 #visit_sumut  #xploresumut  #exploreindonesia  #visitkaro  #sumut  #cometolaketoba  #travellingsumut  #sumutindo  #sumut_nature  #INDOFLASHLIGHT  #panoramasumut  #hellonusantara  #exploredanautoba  #exploremedan  #adventure_sumut  #travel  #naturerepublic  #lovebird  #love  #tft  #kalakkaro  #likeforfollow  #beautiful  #instagood  #tbt  #cute  #baby  #me  #see  #sunset