an online Instagram web viewer

#tempekecap medias

Photos

#Repost @dapur.shanty__6 (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Siang manteman met maksi ya ๐ŸŒป
.
Entry ke-2 for GA @kumpulanresepmasak dan sponsor @supplieralasfoto #KRM3rdGA #kumpulanresepmasak #giveaway
.
TUMIS TEMPE KACANG PANJANG
By @dapur.shanty__6
#dapurshanty__6
.
BAHAN :
1/2 papan tempe potong kotak goreng
1 ikat kacang panjang potong memanjang
1 sdm saus tiram jamur
1 sdm kecap manis
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1/2 sdt kaldu jamur
Cabe rawit secukup nya
Minyak secukup nya
Sedikit air
.
CARA MEMASAK :
1 goreng tempe sampai kecoklatan angkat sisihkan
2. Panaskan minyak masukkan saus tiram aduk tumis lalu masukkan tempe,cabe rawit, kacang panjang, kecap manis,garam,gula tumis aduk rata kasih sedikit air apabila kering, tumis dan test rasa selera sendiri, matikan api
Tumis tempe kacang panjang siap disajikan
.
Selamat mencoba ๐Ÿ˜˜
.
#tumistempekacangpanjang #bakingcookingpemula #hobimasak #bisamasak#kumpulanresepmasak#krm_tahutempe#krm_tempe#reseptempe#tempekecap#osengtempe
#Repost  @dapur.shanty__6 (@get_repost) ใƒปใƒปใƒป Siang manteman met maksi ya ๐ŸŒป . Entry ke-2 for GA @kumpulanresepmasak dan sponsor @supplieralasfoto #KRM3rdGA  #kumpulanresepmasak  #giveaway  . TUMIS TEMPE KACANG PANJANG By @dapur.shanty__6 #dapurshanty__6  . BAHAN : 1/2 papan tempe potong kotak goreng 1 ikat kacang panjang potong memanjang 1 sdm saus tiram jamur 1 sdm kecap manis 1/2 sdt garam 1/2 sdt gula pasir 1/2 sdt kaldu jamur Cabe rawit secukup nya Minyak secukup nya Sedikit air . CARA MEMASAK : 1 goreng tempe sampai kecoklatan angkat sisihkan 2. Panaskan minyak masukkan saus tiram aduk tumis lalu masukkan tempe,cabe rawit, kacang panjang, kecap manis,garam,gula tumis aduk rata kasih sedikit air apabila kering, tumis dan test rasa selera sendiri, matikan api Tumis tempe kacang panjang siap disajikan . Selamat mencoba ๐Ÿ˜˜ . #tumistempekacangpanjang  #bakingcookingpemula  #hobimasak  #bisamasak #kumpulanresepmasak #krm_tahutempe #krm_tempe #reseptempe #tempekecap #osengtempe 
Saat menyadari bahwa adik Ai juga suka tempe (nurun nih dari saya), senang banget donk ada yg sama denganku. 
Tapi juga galau pas dia minta makan tempe sehari tiga kali. Jadi makan pagi siang sore pakai tempe ๐Ÿ™ˆ

Bingung mau dimasak apa kalau digoreng udah bosan ๐Ÿ˜‹

Alhamdulillah setelah sekian purnama *halagh
Dia mau ganti menu tempe goreng dengan tempe kecap ini ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹ Anak suka, emak gembira.

Sekian curhat bunda pagi ini. Lanjut masak aah... Sejak tadi pagi umek bikin bala-bala alias dadar sayur bin weci malang ๐Ÿ˜

#tempe #makananfavorit #orakariktempe #tempekecap #madeinbunda #kulinermalang #wecimalang
Saat menyadari bahwa adik Ai juga suka tempe (nurun nih dari saya), senang banget donk ada yg sama denganku. Tapi juga galau pas dia minta makan tempe sehari tiga kali. Jadi makan pagi siang sore pakai tempe ๐Ÿ™ˆ Bingung mau dimasak apa kalau digoreng udah bosan ๐Ÿ˜‹ Alhamdulillah setelah sekian purnama *halagh Dia mau ganti menu tempe goreng dengan tempe kecap ini ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹ Anak suka, emak gembira. Sekian curhat bunda pagi ini. Lanjut masak aah... Sejak tadi pagi umek bikin bala-bala alias dadar sayur bin weci malang ๐Ÿ˜ #tempe  #makananfavorit  #orakariktempe  #tempekecap  #madeinbunda  #kulinermalang  #wecimalang 
Selamat pagi... Selamat beraktifitas.. Jangan lupa sarapan dulu.. #menurumahan 
#menusederhana 
#udang
#ikankembung 
#tempekecap 
#pakcoy
Menu Chef Endang Today
#Nasgor
#AyamKecapJahe
#SayurBuncisWortel
#TempeKecap
#UdangSaos

Yummy๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜๐Ÿ˜
#Repost @yoanitasavit (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Coba resep baru dari dapurbekal sekalian entry pertama buat ikutan GA nya @kumpulanresepmasak.. semoga beruntung dapet alas foto cantik dari @supplieralasfoto ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
.

Teriyaki Tempe
Source : @dapurbekal 
Recook by : @yoanitasavit 
Bahan :
1 papan tempe, potong korek api
1 buah jagung manis (pipil)
1 buah bawang bombay, iris memanjang
3 siung bawang putih, cincang
Sedikit jahe, cincang
Minyak untuk menumis
Wijen panggang dan daun bawang untuk taburan

Saus (campur jadi 1) :
5 sdm kecap asin
2-3 sdm kecap manis
2 sdm madu
1/2 sdt gula
Garam dan merica secukupnya

Cara buat :
1. Panaskan minyak tumis bwg putih, sedikit bawang bombay dan jahe hingga harum
2. Masukan tempe, jagung dan saus tambahkan sedikit air
3. Masak sampai meresap dan matang. Masukan sisa bawang bombay.  Koreksi rasa. Sajikan dengan taburan wijen dan daun bawang
.
.

#krm_tempe#reseptempe #kumpulanresepmasak #sharingresep #doyancooking #doyanmasak #hobimasak #idebekal #indonesianfood  #idemasak #fotomasak #mykitchen #foodgalery #resepteriyaki#osengtempe#tempekecap#tempeorek
#Repost  @yoanitasavit (@get_repost) ใƒปใƒปใƒป Coba resep baru dari dapurbekal sekalian entry pertama buat ikutan GA nya @kumpulanresepmasak.. semoga beruntung dapet alas foto cantik dari @supplieralasfoto ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . Teriyaki Tempe Source : @dapurbekal Recook by : @yoanitasavit Bahan : 1 papan tempe, potong korek api 1 buah jagung manis (pipil) 1 buah bawang bombay, iris memanjang 3 siung bawang putih, cincang Sedikit jahe, cincang Minyak untuk menumis Wijen panggang dan daun bawang untuk taburan Saus (campur jadi 1) : 5 sdm kecap asin 2-3 sdm kecap manis 2 sdm madu 1/2 sdt gula Garam dan merica secukupnya Cara buat : 1. Panaskan minyak tumis bwg putih, sedikit bawang bombay dan jahe hingga harum 2. Masukan tempe, jagung dan saus tambahkan sedikit air 3. Masak sampai meresap dan matang. Masukan sisa bawang bombay. Koreksi rasa. Sajikan dengan taburan wijen dan daun bawang . . #krm_tempe #reseptempe  #kumpulanresepmasak  #sharingresep  #doyancooking  #doyanmasak  #hobimasak  #idebekal  #indonesianfood  #idemasak  #fotomasak  #mykitchen  #foodgalery  #resepteriyaki #osengtempe #tempekecap #tempeorek 
Judulnya bakalan makan 3T  ni bulan ,๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ disyukurin ๐Ÿ™๐Ÿผ saja ...
.
.
Kemaren telur.. hari ni tempe ๐Ÿ˜›... bsok tahu wkwkwk jd dah 3T ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
.
.
.
#foodporn #instafood #masakapahariini #doyanmasak #masakanharian #masakapa #menusederhana #capcaysayur #tempekecap #like4likes #goodtime #goodtuesday
Selamat siang, mau setor foto menu lunch hari ini. Padahal gak ada yang minta ya, gapapa lah ya, siapa tau jadi insipirasi buat ibuk ibuk, besok eksekusi bikin tempe orek super simplenya. Tempe Oreknya bukan tipe di goreng garing ya , jadi di makan lembut2 lembek gitu, suami gak suka tempe orek tipe kering , keras katanya. Resepnya...... di coba bikin ya

Tempe Orek Super Simple by @sofia_cakery :

1 papan tempe ukuran  15cm, potong panjang agak tebel sekitar ketebalan 1 cm
5 siung bawang merah iris
3 siung bawang putih iris
2 cabe keriting merah, iris ( saya kehabisan stock)
1 1/2 sdm penuh saus tiram
Kecap manis
Gula pasir jika perlu ( optional )
Minyak 
Cara:
1. Goreng asal aja jangan sampe garing tempe yang uda di potong2, kalo saya bilangnya di goreng 1/2 mateng. Angkat tiriskan, sisihkan.
2. Tumis duo bawang dan cabe merah dengan 3 sdm minyak, sampai harum, masukkan tempe yang sudah di goreng, beri saos tiram dan kecap manis. Cicipi, jika kurang asin bole tambahkan saos tiram sedikit atau garam, biasanya sih saya tambahin saos tiram. 
Gampang kan bikinnya 
#sofia_cakery #sc_tempeorek #tempeorek #tempekecap #indonesia #indonesianfood #berbagiresep #anekaolahantempe
Selamat siang, mau setor foto menu lunch hari ini. Padahal gak ada yang minta ya, gapapa lah ya, siapa tau jadi insipirasi buat ibuk ibuk, besok eksekusi bikin tempe orek super simplenya. Tempe Oreknya bukan tipe di goreng garing ya , jadi di makan lembut2 lembek gitu, suami gak suka tempe orek tipe kering , keras katanya. Resepnya...... di coba bikin ya Tempe Orek Super Simple by @sofia_cakery : 1 papan tempe ukuran 15cm, potong panjang agak tebel sekitar ketebalan 1 cm 5 siung bawang merah iris 3 siung bawang putih iris 2 cabe keriting merah, iris ( saya kehabisan stock) 1 1/2 sdm penuh saus tiram Kecap manis Gula pasir jika perlu ( optional ) Minyak Cara: 1. Goreng asal aja jangan sampe garing tempe yang uda di potong2, kalo saya bilangnya di goreng 1/2 mateng. Angkat tiriskan, sisihkan. 2. Tumis duo bawang dan cabe merah dengan 3 sdm minyak, sampai harum, masukkan tempe yang sudah di goreng, beri saos tiram dan kecap manis. Cicipi, jika kurang asin bole tambahkan saos tiram sedikit atau garam, biasanya sih saya tambahin saos tiram. Gampang kan bikinnya #sofia_cakery  #sc_tempeorek  #tempeorek  #tempekecap  #indonesia  #indonesianfood  #berbagiresep  #anekaolahantempe 
Kedelai Anjasmoro. Aslinya berasal dari Malang, Jawa Timur. Baru saja tiba di markas Iboe. Asal usulnya ini mengingatkan pada tempe Malang yang superbeken di jagad pertempean saat ini. Sayang, posisinya juga sudah banyak digeser oleh kedelai impor โ€”Dibanding kedelai jenis Grobogan, bulir biji kedelai Anjasmoro lebih mungil. Nanti akan coba iboe bandingkan seperti apa kesulitan mengelola kedelai Anjasmoro serta seperti apa cita rasa yang dihasilkan si Anjasmoro ini. โ€” Buat temperians, saatnya bertualang bersama kedelai lokal. โ€” Monggo yang tertarik mencoba si Anjasmoro, silakan memesan ya. PO dibuka kembali mulai Senin. Yang Grobogan juga masih tersedia. โ€” ๐Ÿ’˜๐Ÿ’˜ #tempe #tempebungkusdaun #tempeisthebest  #panganlokal #pangansehat #tinggiprotein #rendahlemak #rendahkalori #superfood #food #indonesianfood #indonesia #banggaindonesia #anjasmoro #kedelailokal #nongmo #veganfood #vegan #tempegoreng #tempepenyet #tempekecap #banggaindonesia #makananenak #tempeiboeningsih
Kedelai Anjasmoro. Aslinya berasal dari Malang, Jawa Timur. Baru saja tiba di markas Iboe. Asal usulnya ini mengingatkan pada tempe Malang yang superbeken di jagad pertempean saat ini. Sayang, posisinya juga sudah banyak digeser oleh kedelai impor โ€”Dibanding kedelai jenis Grobogan, bulir biji kedelai Anjasmoro lebih mungil. Nanti akan coba iboe bandingkan seperti apa kesulitan mengelola kedelai Anjasmoro serta seperti apa cita rasa yang dihasilkan si Anjasmoro ini. โ€” Buat temperians, saatnya bertualang bersama kedelai lokal. โ€” Monggo yang tertarik mencoba si Anjasmoro, silakan memesan ya. PO dibuka kembali mulai Senin. Yang Grobogan juga masih tersedia. โ€” ๐Ÿ’˜๐Ÿ’˜ #tempe  #tempebungkusdaun  #tempeisthebest  #panganlokal  #pangansehat  #tinggiprotein  #rendahlemak  #rendahkalori  #superfood  #food  #indonesianfood  #indonesia  #banggaindonesia  #anjasmoro  #kedelailokal  #nongmo  #veganfood  #vegan  #tempegoreng  #tempepenyet  #tempekecap  #banggaindonesia  #makananenak  #tempeiboeningsih 
Kalu ini favorit suami bumbu nya gampang banget cukup tempe potong dadu bumbu iris seperti bawang merah bawang putih dan cabe ,lalau kemudian tumis dan jika sudah harum masukam air kemudia tempe berikan sedikit garam ,kemudian kecap ,masak sampai asat Sajikan ...
Selamat makan semua .
.

#resep #tempekecap #simple
Kalu ini favorit suami bumbu nya gampang banget cukup tempe potong dadu bumbu iris seperti bawang merah bawang putih dan cabe ,lalau kemudian tumis dan jika sudah harum masukam air kemudia tempe berikan sedikit garam ,kemudian kecap ,masak sampai asat Sajikan ... Selamat makan semua . . #resep  #tempekecap  #simple 
Mkn mlm reguest nya p, suami ๐Ÿ˜
Tempe kecap + pepes ikan ๐Ÿ˜‹ nyami
#pepesikan #tempekecap 
#reseplinda
Masak apa hari ini???
#cooking #kitchenset #tempekecap #yummy ๐Ÿ˜‹
TEMPE KECAP
Tempeย merupakan hidangan tak pernah terlewatkan oleh keluarga Indonesia. Selain enak, bergizi, harga terjangkau, dan dapat disajikan dengan berbagai masakan. Tempe mengandung Karbohidrat, Kalsium, Zat besi, Vitamin B, Protein nabati, Fosfor, dan nutrisi lainnya. Namun, perlu diketahui kandungan nutrisi yang terkandung dalam tempe dapat berkurang saat pengolahan, terutama bila pengolahan dengan penggorengan.

Bahan
1 buah tempe, potong dadu
2 bawang putih, memarkan
2 bawang merah, iris tipis
2 cabe keriting merah, iris
2 sdm kecap saus tiram
3 sdm kecap manis
1/2 gelas air panas
Minyak secukupnya

Cara
1. Panaskan minyak, masukan bawang putih dan merah sampai harum.
2. Tambahkan cabe, air, kecap manis, saus tiram dan terakhir masukan tempe.
3. Tumis sampai air kecap berkurang kemudian angkat.
4. Tempe kecap siap dihidangkan ๐Ÿ˜Š

#tempe #tempekecap #doctordailykitchen #homecooking #homemade #simplecooking #doyanmasak #doyancooking #healthyfood #healthyjuice #fruitjuice #masakansimple #masakansehat #yukbelajarmasak #reseprumahan #masakansederhana  #masakanseharihari #resepsimple #masakanrumahan #foodporn #panduanmemasak #bisabikin #belajarmemasak #shareresep #igfood #seleraindonesia #reseppraktis #indonesianfood #kumpulanresepmasak #berbagiresep @berbagiresep
TEMPE KECAP Tempeย merupakan hidangan tak pernah terlewatkan oleh keluarga Indonesia. Selain enak, bergizi, harga terjangkau, dan dapat disajikan dengan berbagai masakan. Tempe mengandung Karbohidrat, Kalsium, Zat besi, Vitamin B, Protein nabati, Fosfor, dan nutrisi lainnya. Namun, perlu diketahui kandungan nutrisi yang terkandung dalam tempe dapat berkurang saat pengolahan, terutama bila pengolahan dengan penggorengan. Bahan 1 buah tempe, potong dadu 2 bawang putih, memarkan 2 bawang merah, iris tipis 2 cabe keriting merah, iris 2 sdm kecap saus tiram 3 sdm kecap manis 1/2 gelas air panas Minyak secukupnya Cara 1. Panaskan minyak, masukan bawang putih dan merah sampai harum. 2. Tambahkan cabe, air, kecap manis, saus tiram dan terakhir masukan tempe. 3. Tumis sampai air kecap berkurang kemudian angkat. 4. Tempe kecap siap dihidangkan ๐Ÿ˜Š #tempe  #tempekecap  #doctordailykitchen  #homecooking  #homemade  #simplecooking  #doyanmasak  #doyancooking  #healthyfood  #healthyjuice  #fruitjuice  #masakansimple  #masakansehat  #yukbelajarmasak  #reseprumahan  #masakansederhana  #masakanseharihari  #resepsimple  #masakanrumahan  #foodporn  #panduanmemasak  #bisabikin  #belajarmemasak  #shareresep  #igfood  #seleraindonesia  #reseppraktis  #indonesianfood  #kumpulanresepmasak  #berbagiresep  @berbagiresep
Sudah 2hr bumil kurang tidur gara2 flu berat, badan jd lemas, so hr ini masak menu yg simple saja ๐Ÿ˜„

#babitim #telurdadar #tempekecap #tempegoreng
Assalamualikum ๐Ÿ™
Suamiku minta di masakin masakan western, katanya kangen waktu di eropah makan "orek tempe" di resto bintang 7 (alias puyer 16) bosan makan rendang sm opor ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #orektempe #tempekecap #masaksendiri #masakmudah #selerakampung #likefood #likeforfollow #doyanmakan #like4follow #likegood #instagood #instafood #instalike
Happy Sunday guys
Mari sarapan pagi semua nya. Belum ada yg anter lontong ,tupat & rendang jadi makan nya yg ini az. Ini jg dah enak kok apalagi yg ijo giok nya bikin makan nya buaaanyak. 
Sekali lagi selamat idul Fitri mohon maaf lahir dan batin buat semua teman yg merayakan .
By: @matthewmaureen
TEMPE GORENG KECAP
Bahan : 
1 papan tempe, potong2 dadu
5 btg buncis , potong2 
1 papan Pete kupas belah dua
1/4 sdt lada bubuk 
Pala bubuk secukupnya
1-2 bh daun salam 
Kecap manis secukupnya
Gula merah secukupnya 
Bumbu yg dihaluskan : 
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 btr kemiri 
Caranya : โ–ถGoreng tempe yg sudah dipotong2 sampai berubah warna kecoklatan,tidak usah terlalu garing. Angkat ,sisihkan. โ–ถRebus potongan buncis sebentar az cukup 5 menit ,angkat tiriskan, sisihkan โ–ถ Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum masukkan air putih secukupnya. โ–ถTambakan lada bubuk,pala bubuk,daun salam,kecap manis, gula merah aduk rata, koreksi rasa. โ–ถSetelah air berkurang / menyusut masukkan Pete , tempe goreng,rebusan buncis aduk rata ,diamkan sebentar sampai bumbu meresap & merata . 
Angkat sajikan bersama nasi hangat .
.
#duniacooking #duniabaking
#matthewmaureen_menu #tempe #food #tempegoreng #tempekecap #tempepete
#sarapanpagiini #breakfastfood #yummy๐Ÿ˜ 
#mymenutoday #breakfastthismorning
Happy Sunday guys Mari sarapan pagi semua nya. Belum ada yg anter lontong ,tupat & rendang jadi makan nya yg ini az. Ini jg dah enak kok apalagi yg ijo giok nya bikin makan nya buaaanyak. Sekali lagi selamat idul Fitri mohon maaf lahir dan batin buat semua teman yg merayakan . By: @matthewmaureen TEMPE GORENG KECAP Bahan : 1 papan tempe, potong2 dadu 5 btg buncis , potong2 1 papan Pete kupas belah dua 1/4 sdt lada bubuk Pala bubuk secukupnya 1-2 bh daun salam Kecap manis secukupnya Gula merah secukupnya Bumbu yg dihaluskan : 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 btr kemiri Caranya : โ–ถGoreng tempe yg sudah dipotong2 sampai berubah warna kecoklatan,tidak usah terlalu garing. Angkat ,sisihkan. โ–ถRebus potongan buncis sebentar az cukup 5 menit ,angkat tiriskan, sisihkan โ–ถ Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum masukkan air putih secukupnya. โ–ถTambakan lada bubuk,pala bubuk,daun salam,kecap manis, gula merah aduk rata, koreksi rasa. โ–ถSetelah air berkurang / menyusut masukkan Pete , tempe goreng,rebusan buncis aduk rata ,diamkan sebentar sampai bumbu meresap & merata . Angkat sajikan bersama nasi hangat . . #duniacooking  #duniabaking  #matthewmaureen_menu  #tempe  #food  #tempegoreng  #tempekecap  #tempepete  #sarapanpagiini  #breakfastfood  #yummy ๐Ÿ˜ #mymenutoday  #breakfastthismorning 
Happy Friday people_______
Mari sarapan pagi semua nya. Belum ada yg anter lontong ,tupat & rendang jadi makan nya yg ini az. Ini jg dah enak kok apalagi yg ijo giok nya bikin makan nya buaaanyak. 
Sekali lagi selamat idul Fitri mohon maaf lahir dan batin buat semua teman yg merayakan .

TEMPE GORENG KECAP
Bahan : 
1 papan tempe, potong2 dadu
5 btg buncis , potong2 
1 papan Pete kupas belah dua
1/4 sdt lada bubuk 
Pala bubuk secukupnya
1-2 bh daun salam 
Kecap manis secukupnya
Gula merah secukupnya

Bumbu yg dihaluskan : 
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 btr kemiri 
Caranya :
โ–ถGoreng tempe yg sudah dipotong2 sampai berubah warna kecoklatan,tidak usah  terlalu garing. Angkat ,sisihkan.
โ–ถRebus potongan buncis sebentar az cukup 5 menit ,angkat tiriskan, sisihkan
โ–ถ Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum masukkan air putih secukupnya.
โ–ถTambakan lada bubuk,pala bubuk,daun salam,kecap manis, gula merah aduk rata, koreksi rasa.
โ–ถSetelah air berkurang / menyusut masukkan Pete , tempe goreng,rebusan buncis aduk rata ,diamkan sebentar sampai bumbu meresap & merata . 
Angkat sajikan bersama nasi hangat 
#matthewmaureen_menu #tempe #food #tempegoreng #tempekecap #tempepete
#sarapanpagiini #breakfastfood #yummy๐Ÿ˜ 
#mymenutoday #breakfastthismorning
Happy Friday people_______ Mari sarapan pagi semua nya. Belum ada yg anter lontong ,tupat & rendang jadi makan nya yg ini az. Ini jg dah enak kok apalagi yg ijo giok nya bikin makan nya buaaanyak. Sekali lagi selamat idul Fitri mohon maaf lahir dan batin buat semua teman yg merayakan . TEMPE GORENG KECAP Bahan : 1 papan tempe, potong2 dadu 5 btg buncis , potong2 1 papan Pete kupas belah dua 1/4 sdt lada bubuk Pala bubuk secukupnya 1-2 bh daun salam Kecap manis secukupnya Gula merah secukupnya Bumbu yg dihaluskan : 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 btr kemiri Caranya : โ–ถGoreng tempe yg sudah dipotong2 sampai berubah warna kecoklatan,tidak usah terlalu garing. Angkat ,sisihkan. โ–ถRebus potongan buncis sebentar az cukup 5 menit ,angkat tiriskan, sisihkan โ–ถ Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum masukkan air putih secukupnya. โ–ถTambakan lada bubuk,pala bubuk,daun salam,kecap manis, gula merah aduk rata, koreksi rasa. โ–ถSetelah air berkurang / menyusut masukkan Pete , tempe goreng,rebusan buncis aduk rata ,diamkan sebentar sampai bumbu meresap & merata . Angkat sajikan bersama nasi hangat #matthewmaureen_menu  #tempe  #food  #tempegoreng  #tempekecap  #tempepete  #sarapanpagiini  #breakfastfood  #yummy ๐Ÿ˜ #mymenutoday  #breakfastthismorning 
Ini menu makan besar untuk buka puasa hari ini. Jadi semangat memasak karena ada bukunya mbae @xanderskitchen.

Menu hari ini all about kecap. Jadi hari ini kita bikin Tempe Orek alias Tempe kecap klo kata bocah mah.

Bahannya pasti simple. Bikin nya juga simple. Tapi ini minus cabe, karena bocah klo udah ngeliat cabe, mundur duluan buat makan, padahal udah dibujuk rayu biar dicoba tetep mundur juga. So, dari pengalaman itulah, tiap ada resep yang menggunakan cabe, ga pernah aku masukkin. 
Semoga menginspirasi untuk para emak

Tempe Orek
Bahan
- 1 papan tempe, potong dadu, goreng sampai matang
- 5 butir bawang merah, iris halus
- 3 siung bawang putih, iris halus
- cabai keriting, iris serong
- 1 ruas lengkuas
- 5 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
- 1 batang serai, memarkan
- 1,5 sendok makan kecap manis
- 1/2 sendok makan kecap asin
- garam dan gula

Cara membuat
- Tumis bawang merah, bawang putih, cabai, lengkuas, serai dan daun jeruk hingga harum
- Masukkan tempe, garam, gula, kecap manis, kecap asin. Aduk rata. Jika terlalu kering bisa ditambahkan air
- Masak hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan

Menu ke - 3

#xanderskitchen_ramadanGA 
@xanderskitchen @kriyaria @bukugpu @boschhomeindonesia @vicenzaofficial @coup.id @funplastik 
#homecooking #homefood #culinary #emakbelajarmasak #instafood #osengtempekecap #tempeorek #tempekecap #dessyartharini_tempeorek
Ini menu makan besar untuk buka puasa hari ini. Jadi semangat memasak karena ada bukunya mbae @xanderskitchen. Menu hari ini all about kecap. Jadi hari ini kita bikin Tempe Orek alias Tempe kecap klo kata bocah mah. Bahannya pasti simple. Bikin nya juga simple. Tapi ini minus cabe, karena bocah klo udah ngeliat cabe, mundur duluan buat makan, padahal udah dibujuk rayu biar dicoba tetep mundur juga. So, dari pengalaman itulah, tiap ada resep yang menggunakan cabe, ga pernah aku masukkin. Semoga menginspirasi untuk para emak Tempe Orek Bahan - 1 papan tempe, potong dadu, goreng sampai matang - 5 butir bawang merah, iris halus - 3 siung bawang putih, iris halus - cabai keriting, iris serong - 1 ruas lengkuas - 5 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya - 1 batang serai, memarkan - 1,5 sendok makan kecap manis - 1/2 sendok makan kecap asin - garam dan gula Cara membuat - Tumis bawang merah, bawang putih, cabai, lengkuas, serai dan daun jeruk hingga harum - Masukkan tempe, garam, gula, kecap manis, kecap asin. Aduk rata. Jika terlalu kering bisa ditambahkan air - Masak hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan Menu ke - 3 #xanderskitchen_ramadanGA  @xanderskitchen @kriyaria @bukugpu @boschhomeindonesia @vicenzaofficial @coup.id @funplastik #homecooking  #homefood  #culinary  #emakbelajarmasak  #instafood  #osengtempekecap  #tempeorek  #tempekecap  #dessyartharini_tempeorek 
Tempe Kecap
Ini salah satu menu vegan yang murah, tapi wangi, enak banget and sehat. Cara masak juga simple banget.
.
Bahan: cuma perlu tempe, irisan bawang putih, bawang merah, lengkuas, serai, daun jeruk, daun salam, irisan cabe & untuk perasa cuma garam, kecap asin, kecap kental, sedikit merica dan gula merah.
.
Cara: Potong tempe bentuk batang (goreng sampe kecoklatan). Tumis semua bahan2 sampai wangi, masukkan sedikit air dan bahan perasa, tes rasa, lalu masukkan tempe, aduk sebentar sampai bumbu rata dan meresap.
.
NB: Untuk takaran bahan, agak2 aja ya seberapa banyak tempe yang dimasak
.
#jiahomecooked #ciahomecooked #homecooked #homecooking #tempe #tempekecap #masakansehat #masaksehat #masakanrumahan #kulinerindonesia #sehat #enak #delicious #instafood #instacooking #healthyfood #homecook #nomsg
Tempe Kecap Ini salah satu menu vegan yang murah, tapi wangi, enak banget and sehat. Cara masak juga simple banget. . Bahan: cuma perlu tempe, irisan bawang putih, bawang merah, lengkuas, serai, daun jeruk, daun salam, irisan cabe & untuk perasa cuma garam, kecap asin, kecap kental, sedikit merica dan gula merah. . Cara: Potong tempe bentuk batang (goreng sampe kecoklatan). Tumis semua bahan2 sampai wangi, masukkan sedikit air dan bahan perasa, tes rasa, lalu masukkan tempe, aduk sebentar sampai bumbu rata dan meresap. . NB: Untuk takaran bahan, agak2 aja ya seberapa banyak tempe yang dimasak . #jiahomecooked  #ciahomecooked  #homecooked  #homecooking  #tempe  #tempekecap  #masakansehat  #masaksehat  #masakanrumahan  #kulinerindonesia  #sehat  #enak  #delicious  #instafood  #instacooking  #healthyfood  #homecook  #nomsg 
Tempe Kecap
Ini salah satu menu vegan yang murah, tapi enak banget and sehat. Cara masak juga simple banget.
.
Bahan: cuma perlu tempe, irisan bawang putih, bawang merah, lengkuas, serai, daun jeruk, daun salam, irisan cabe & untuk perasa cuma garam, kecap asin, kecap kental, sedikit merica dan gula merah.
.
Cara: Potong tempe bentuk batang (goreng sampe kecoklatan). Tumis semua bahan2 sampai wangi, masukkan sedikit air dan bahan perasa, tes rasa, lalu masukkan tempe, aduk sebentar sampai bumbu rata dan meresap.
.
NB: Untuk takaran bahan, agak2 aja ya, tergantung seberapa banyak tempe yang dimasak
.
#jiahomecooked #ciahomecooked #homecooked #homecooking #tempe #tempekecap #masakansehat #masaksehat #masakanrumahan #kulinerindonesia #kulinermedan #sehat #enak #delicious #instafood #instacooking #healthyfood
Tempe Kecap Ini salah satu menu vegan yang murah, tapi enak banget and sehat. Cara masak juga simple banget. . Bahan: cuma perlu tempe, irisan bawang putih, bawang merah, lengkuas, serai, daun jeruk, daun salam, irisan cabe & untuk perasa cuma garam, kecap asin, kecap kental, sedikit merica dan gula merah. . Cara: Potong tempe bentuk batang (goreng sampe kecoklatan). Tumis semua bahan2 sampai wangi, masukkan sedikit air dan bahan perasa, tes rasa, lalu masukkan tempe, aduk sebentar sampai bumbu rata dan meresap. . NB: Untuk takaran bahan, agak2 aja ya, tergantung seberapa banyak tempe yang dimasak . #jiahomecooked  #ciahomecooked  #homecooked  #homecooking  #tempe  #tempekecap  #masakansehat  #masaksehat  #masakanrumahan  #kulinerindonesia  #kulinermedan  #sehat  #enak  #delicious  #instafood  #instacooking  #healthyfood 
TEMPE KACANG TERI 
Tempe goreng dgn kacang dan teri yang gurih, kriuk kriuk... Sampai suapan yg terakhir. Menu ini bisa utk teman makan nasi di hari indah anda.
Untuk info homemade kami bisa hub. Kontak di bio. 
#tempekecap#kuepia#kuekering#kuebolu#cake#pudding#brownispanggang#brownieskukus#agaragar#abcakencookies#yummy#yukbaking#bolujadul#bolupanggang#doyancooking#donatkentang#roti#dessert#foodpic#foodie
Untuk beberapa hari lagi kedepan mungkin salah satu tempat favorit sekarang iya dapur 
Seru dan asyik juga sering ngeeksekusi bahan-bahan masakan dan hasilnya alhamdulilah lumayanlah iya buat pemula 
#Tempekecap
#hobbymasak
#ibumuda
#๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜Ž
Untuk beberapa hari lagi kedepan mungkin salah satu tempat favorit sekarang iya dapur Seru dan asyik juga sering ngeeksekusi bahan-bahan masakan dan hasilnya alhamdulilah lumayanlah iya buat pemula #Tempekecap  #hobbymasak  #ibumuda  #๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜Ž
๐Ÿก: Tempe Kecap.
Udah lama ga posting masakan, kangen juga ternyata๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜. Masak tempe kecap aja, simple enak sehat pulak, menu ditanggal tua๐Ÿ˜‚. Met maksi bagi yg tdk puasa.
.
.

#homecooking #doyancooking #tempekecap #seleranusantara #masakanrumahan #lunch #yummy #foodpics
#foodstagram
Kmrn ada tempe goreng sisa, tp gak ada yg makan. Akhirnya di olah aja jd  tempe kecap daaaan pada mau deh makannya ๐Ÿ˜€
.
Tempe Kecap Pedas

Bahannya gampang banget pasti semua sudah pada bisa kan ๐Ÿ˜€
.
Bawang merah 
Bawang putih
Laos
Daun salam
Cabe rawit
Kecap manis
Garam
Tempe 
Tahu
.
Mudahkan.. Bs buat pilihan saat sahur dg waktu mepet hehe...
.
#olahantahutempe #tempe #tempekecap #mykitchen #dalra #dalrakitchen #happycooking #lovebeingamom
Kmrn ada tempe goreng sisa, tp gak ada yg makan. Akhirnya di olah aja jd tempe kecap daaaan pada mau deh makannya ๐Ÿ˜€ . Tempe Kecap Pedas Bahannya gampang banget pasti semua sudah pada bisa kan ๐Ÿ˜€ . Bawang merah Bawang putih Laos Daun salam Cabe rawit Kecap manis Garam Tempe Tahu . Mudahkan.. Bs buat pilihan saat sahur dg waktu mepet hehe... . #olahantahutempe  #tempe  #tempekecap  #mykitchen  #dalra  #dalrakitchen  #happycooking  #lovebeingamom 
Tempe itu digoreng aja enak apalagi dimacemยฒin kayak gini, duh masya Allah alhamdulillah dah.. Oseng Tempe Kecap. Bumbunya pake bumbu dasar putih doang plus kecap manis & sedikit saus tiram. Tambahkan cabe jika suka pedes. Mantep dah buat pelengkap lauk.. .
#osengtempe #tempekecap #olahantempe #resepsimple #masakannusantara #foodporn #foodlover #happycooking #artafoodie #tempe #makananenak #masakantradisional #masakanrumah #indonesia
Alhmdlh nikmatx berbuka puasa dg menu ala kadarx for my lil fam

Met berbuka.. #ayamsuir #kangkungcah #tempekecap #menubukapuasa #masakansederhana #makanansehat #masakantradisional #menukeluarga
Pete mana pete ๐Ÿ˜€

#tempekecap #cabaihijau #ramadhanmubarak
Menu makan malam dh siap, Alhamdulillah,Met makan ya๐Ÿ˜Š
 #tumissawiputihteluh 
#baladotuna
#tempekecap
#udanggoreng
#sambel
#Repost @lulukavika (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
I love you full orek tempe ๐Ÿ˜๐Ÿ˜, aselik can't resist with this ,cant describe it anymore, halah lebay ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
Bikinya gampil, tadi pas mau bikin telp kanjeng mami nanya resep, sekarang di tulis biar gak lupa lupa lagi

Orek Tempe

Bahan- Bahan :
โญ1Tempe  papan (secukupnya)
โญGaram dan kaldu jamur secukupnya
โญ1sdm kecap bangau
โญ1sdm gula pasir
โญ1 sdm gula jawa (disisir)
โญ1/4 sdt asem jawa (buang biji)
โญ 3pcs Cabe hijau
โญ3 pcs Cabe keriting
โญ5 pcs cabe rawit (sesuaikan selera)
โญ7 Siung bawang merah
โญ3 Siung Bawang putih
โญ3 lembar daun salam
โญ3 sdm minyak sayur untuk menumis

Cara Memasak :
1.Iris tipis kecil2 tempe, lalu goreng sampe kering.

2. Iris tipis duo bawang, taruh minyak di wajan lalu tumis duo bawang tambahkan daun salam sampai harum dan mulai kecoklatan, lalu masukan gula pasir, gula jawa, asem, garam dan kaldu jamur tumis sampai berkaramel lalu masuk kan  cabe iris, dan kecap setelah itu tempe siap di masuk kan,aduk sampai merata dan tes rasa, gunakan api kecil, tinggu sampai bumbu melekat, angkat

3. Sajikan dengan nasi hangat

Ps: Bisa ditambahkan teri, dan kacang goreng

#orektempe
#reseporektempe#reseptempeorek#tempeorek#krm_tempe#KRm_tahutempe#olahantempe#tempekecap#keringtempe#terikacang#kumpulanresepmasak
#Repost  @lulukavika (@get_repost) ใƒปใƒปใƒป I love you full orek tempe ๐Ÿ˜๐Ÿ˜, aselik can't resist with this ,cant describe it anymore, halah lebay ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Bikinya gampil, tadi pas mau bikin telp kanjeng mami nanya resep, sekarang di tulis biar gak lupa lupa lagi Orek Tempe Bahan- Bahan : โญ1Tempe papan (secukupnya) โญGaram dan kaldu jamur secukupnya โญ1sdm kecap bangau โญ1sdm gula pasir โญ1 sdm gula jawa (disisir) โญ1/4 sdt asem jawa (buang biji) โญ 3pcs Cabe hijau โญ3 pcs Cabe keriting โญ5 pcs cabe rawit (sesuaikan selera) โญ7 Siung bawang merah โญ3 Siung Bawang putih โญ3 lembar daun salam โญ3 sdm minyak sayur untuk menumis Cara Memasak : 1.Iris tipis kecil2 tempe, lalu goreng sampe kering. 2. Iris tipis duo bawang, taruh minyak di wajan lalu tumis duo bawang tambahkan daun salam sampai harum dan mulai kecoklatan, lalu masukan gula pasir, gula jawa, asem, garam dan kaldu jamur tumis sampai berkaramel lalu masuk kan cabe iris, dan kecap setelah itu tempe siap di masuk kan,aduk sampai merata dan tes rasa, gunakan api kecil, tinggu sampai bumbu melekat, angkat 3. Sajikan dengan nasi hangat Ps: Bisa ditambahkan teri, dan kacang goreng #orektempe  #reseporektempe #reseptempeorek #tempeorek #krm_tempe #KRm_tahutempe #olahantempe #tempekecap #keringtempe #terikacang #kumpulanresepmasak 
Alhamdulillah menu hari ini, Sudah pada makan semua.... bapake abis makan langsung cuss berangkat ,dzaky abis makan langsung cuss maen dan saya pun langsung cuss tugas jaga di RS ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
#ceritahariini#menumakanhariini#tempekecap#cumiasinbalado#sopayam
Makanan ini antara masakan kemarin dan sekarang ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #makananindonesia
#cumivskangkung
#ayamkuning
#tempekecap
#megono
#miegoreng
#kepalacumikrispy
Pagi-pagi ginii sarapan tempe kecap, tumis toge pake nasi panas  nyam nyam enyakk banggett ๐Ÿ˜‚ Sekalian mau share tempe kecap yg gampang, cepet dan pastinya eNaK ! Bumbu cuma iris-iris aja jadi dehh ๐Ÿ˜ yukk di intip resepnya

Tempe Kecap
By Leea Food

Bahan :
Tempe potok kotak dadu lalu goreng asal 
Kecap bango (biar enak ๐Ÿ˜)
Gula pasir 1/2 sdt
Garam 
Salam
Lengkoas

Bumbu Iris :
Bw merah 5 
Bw putih 3
Cabe merah 1 
Cara Masak :
1. Tumis bumbu iris, sala dan lengkoas dengan api sedang cenderung kecil (biar bumbu ga cepat gosong). Beri garam dan gula pasir.
2. Setelah bumbu benar-benar layu masukan kecap secukupnya kira-kira banyaknya tempe (saya tempe ukuran ygkecil harga 3 rb) . Tumis sebentar saja. 
3. Masukan tempe aduk-aduk sampai tempe dan kecap terbalur rata. Kalau kecap kira-kira kurang bisa di tambahkan. Cek rasa, lalu matikan. 
Note : minyak untuk menumis jangan terlalu banyak

#tempekecap #sarapanenak #masakgaribet #yuksarapan #homemadefood #yummyfood #instafood #foodphoto #instafood #foodporn #leeafood
Pagi-pagi ginii sarapan tempe kecap, tumis toge pake nasi panas nyam nyam enyakk banggett ๐Ÿ˜‚ Sekalian mau share tempe kecap yg gampang, cepet dan pastinya eNaK ! Bumbu cuma iris-iris aja jadi dehh ๐Ÿ˜ yukk di intip resepnya Tempe Kecap By Leea Food Bahan : Tempe potok kotak dadu lalu goreng asal Kecap bango (biar enak ๐Ÿ˜) Gula pasir 1/2 sdt Garam Salam Lengkoas Bumbu Iris : Bw merah 5 Bw putih 3 Cabe merah 1 Cara Masak : 1. Tumis bumbu iris, sala dan lengkoas dengan api sedang cenderung kecil (biar bumbu ga cepat gosong). Beri garam dan gula pasir. 2. Setelah bumbu benar-benar layu masukan kecap secukupnya kira-kira banyaknya tempe (saya tempe ukuran ygkecil harga 3 rb) . Tumis sebentar saja. 3. Masukan tempe aduk-aduk sampai tempe dan kecap terbalur rata. Kalau kecap kira-kira kurang bisa di tambahkan. Cek rasa, lalu matikan. Note : minyak untuk menumis jangan terlalu banyak #tempekecap  #sarapanenak  #masakgaribet  #yuksarapan  #homemadefood  #yummyfood  #instafood  #foodphoto  #instafood  #foodporn  #leeafood 
Masih ada sisa daun kemangi drpd keburu layu jd hr ini di masak tempe kecap kemangi aja, pedes, manis, asem, seger! ๐Ÿ˜

Tempe Kecap Kemagi

Bahan :
1 papan tempe (ukuran kecil), potong dadu
1 ikan daun kemangi
1 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
1 sdt saus tiram
Kecap manis sesuai selera
1 tomat merah, potong 4
Jeruk limau (optional)
Garam secukupnya
Air secukupnya
Minyak

Bumbu :
6 bw merah, iris
3 bw putih, iris
4 cabe hijau, iris serong
4 cabe merah, iris serong
Cabe rawit (optional)

Cara Membuat :
1. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan saus tiram, tomat, daun salam dan lengkuas. Masukkan tempe, tambahkan kecap manis dan garam, aduk rata.
2. Tambahkan air lalu masak hingga meresap (sisakan sedikit kuah), tambahkan daun kemangi dan perasan jeruk limau, aduk rata, angkat.
3. Sajikan dengan nasi hangat.
Masih ada sisa daun kemangi drpd keburu layu jd hr ini di masak tempe kecap kemangi aja, pedes, manis, asem, seger! ๐Ÿ˜ Tempe Kecap Kemagi Bahan : 1 papan tempe (ukuran kecil), potong dadu 1 ikan daun kemangi 1 lembar daun salam 2 cm lengkuas, memarkan 1 sdt saus tiram Kecap manis sesuai selera 1 tomat merah, potong 4 Jeruk limau (optional) Garam secukupnya Air secukupnya Minyak Bumbu : 6 bw merah, iris 3 bw putih, iris 4 cabe hijau, iris serong 4 cabe merah, iris serong Cabe rawit (optional) Cara Membuat : 1. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan saus tiram, tomat, daun salam dan lengkuas. Masukkan tempe, tambahkan kecap manis dan garam, aduk rata. 2. Tambahkan air lalu masak hingga meresap (sisakan sedikit kuah), tambahkan daun kemangi dan perasan jeruk limau, aduk rata, angkat. 3. Sajikan dengan nasi hangat.
Makanan rakyat....cukup tempe kecap dioseng bentar pake sambal bawang hhhmmm mantap!
Tempe dipotong goreng bentar trus diangkat. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi, masukkan kecap manis, kaldu bubuk dan sedikit garam. Cicipi rasa. Pas saya ada sambal bawang jadi ditambah biar ada sensasi pedasnya, kalo engga ada pake sambal botol juga boleh. 
#myrecipetreasure #homecooking #masakanrumah #masakanindonesia #tempeorek #tempekecap #doyancooking #doyanmasak #shareresep #berbagiresep #resepyummy
Makanan rakyat....cukup tempe kecap dioseng bentar pake sambal bawang hhhmmm mantap! Tempe dipotong goreng bentar trus diangkat. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi, masukkan kecap manis, kaldu bubuk dan sedikit garam. Cicipi rasa. Pas saya ada sambal bawang jadi ditambah biar ada sensasi pedasnya, kalo engga ada pake sambal botol juga boleh. #myrecipetreasure  #homecooking  #masakanrumah  #masakanindonesia  #tempeorek  #tempekecap  #doyancooking  #doyanmasak  #shareresep  #berbagiresep  #resepyummy 
Tumis tempe kecap
tempe 2bungkus
bumbu halus:
4bh bawang merah 
4bh bawang putih 
5 bh cabe rawit
4bh cabe merah
2cm jahe
bahan:
2sdm kecap manis
1sdm gula merah
1sdt garam
2sdm minyak grg
tumis bawang merah & putih di tumis lalu taruh cabe & jahe sampai wangi lalu taruh kecap manis, gula merah & garam
terakhir campur bersama tempe yg sdh di grg. #rineskitchen #homemade #cooking #resepmasakan #resepmakanan #tempekecap #indonesianfood #foodrecipe #instafood #instacooking #foodie #resep #nonmsg #masakanindonesia #kulinerindonesia #
Tumis tempe kecap tempe 2bungkus bumbu halus: 4bh bawang merah 4bh bawang putih 5 bh cabe rawit 4bh cabe merah 2cm jahe bahan: 2sdm kecap manis 1sdm gula merah 1sdt garam 2sdm minyak grg tumis bawang merah & putih di tumis lalu taruh cabe & jahe sampai wangi lalu taruh kecap manis, gula merah & garam terakhir campur bersama tempe yg sdh di grg. #rineskitchen  #homemade  #cooking  #resepmasakan  #resepmakanan  #tempekecap  #indonesianfood  #foodrecipe  #instafood  #instacooking  #foodie  #resep  #nonmsg  #masakanindonesia  #kulinerindonesia  #
Tempe Masak Kecap
Source: @dee_devina
Hasil: 5 porsi
.
Menu murah, sehat, simple, gampang, ga bikin dapur kotor. Tadi pagi ngeliat tempe kok kyknya pengenn banget, yauda beli 5000 dapet yg gedee. Sampe rumah, bingung mau dimasak apa. Digoreng kering apa dimasak aja yaa. Kebetulan baru beli kecap juga, randomly pengen masak tempe kecap ๐Ÿ˜ Sbnrnya aku pengen bngt makan tahu, mungkin karna uda lama bngt ga makan tahu smpe puas kali yaa karena obgynku melarang, alasannya sih bs pengaruh ke fibroids tumor (cek google buat lengkapnya). Kalo makan sesekali sih gapapa lah ya, tp kalo aku lg pgn bngt tahu, bs bbrp hari berturut2 makan tahu dr pagi siang sore malem ๐Ÿ˜‚ Okelah, resepnyaa disesuaikan dengan selera masing2 aja yaa. Yuk dicoba
.
BAHAN
- 400gr tempe, potong dadu, goreng 1/2 kering
- 4 sdm kecap manis bango
- Garam dan merica halus secukupnya
- 1 sdt kaldu ayam bubuk NON MSG
- 2 sdm minyak utk menumis
.
Bumbu Iris
- 5 bawang merah
- 3 bawang putih
- 3 buah cabe keriting merah
- 3 buah cabe rawit merah
.
PROSES
Tumis bumbu iris hingga harum dan matang. Masukan tempe, aduk rata. Masukan seluruh sisa bahan. Cicipi dan koreksi rasanya. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba
.
#tempekecap #olahantempe #menuhemat #menumurah #laukpaukdapurdevina
#belajarmasak #lovecookbake #yukbelajarmasak #resepmasakan #resepmakanan #doyanmasak #doyancooking #masak #berbagiresep #shareresep #masakanrumah #masaksendirimakananmu #sukamasak #sukamakan #masakanrumah #makananrumah #belajarmasak #dapurmacan #dapurdevina_olahantempe
Tempe Masak Kecap Source: @dee_devina Hasil: 5 porsi . Menu murah, sehat, simple, gampang, ga bikin dapur kotor. Tadi pagi ngeliat tempe kok kyknya pengenn banget, yauda beli 5000 dapet yg gedee. Sampe rumah, bingung mau dimasak apa. Digoreng kering apa dimasak aja yaa. Kebetulan baru beli kecap juga, randomly pengen masak tempe kecap ๐Ÿ˜ Sbnrnya aku pengen bngt makan tahu, mungkin karna uda lama bngt ga makan tahu smpe puas kali yaa karena obgynku melarang, alasannya sih bs pengaruh ke fibroids tumor (cek google buat lengkapnya). Kalo makan sesekali sih gapapa lah ya, tp kalo aku lg pgn bngt tahu, bs bbrp hari berturut2 makan tahu dr pagi siang sore malem ๐Ÿ˜‚ Okelah, resepnyaa disesuaikan dengan selera masing2 aja yaa. Yuk dicoba . BAHAN - 400gr tempe, potong dadu, goreng 1/2 kering - 4 sdm kecap manis bango - Garam dan merica halus secukupnya - 1 sdt kaldu ayam bubuk NON MSG - 2 sdm minyak utk menumis . Bumbu Iris - 5 bawang merah - 3 bawang putih - 3 buah cabe keriting merah - 3 buah cabe rawit merah . PROSES Tumis bumbu iris hingga harum dan matang. Masukan tempe, aduk rata. Masukan seluruh sisa bahan. Cicipi dan koreksi rasanya. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba . #tempekecap  #olahantempe  #menuhemat  #menumurah  #laukpaukdapurdevina  #belajarmasak  #lovecookbake  #yukbelajarmasak  #resepmasakan  #resepmakanan  #doyanmasak  #doyancooking  #masak  #berbagiresep  #shareresep  #masakanrumah  #masaksendirimakananmu  #sukamasak  #sukamakan  #masakanrumah  #makananrumah  #belajarmasak  #dapurmacan  #dapurdevina_olahantempe 
Simple Tempe Kecap By Me !! Bahan & Cara Membuat :
Bw Merah & Bw Putih (kalo mau enak pake banyakan lalu di iris)
Cabe kecil di iris.
Kecap Bangau.
Gula merah (iris)
Royco ayam
Tumis bwm, bwp dan cabe sampe agak kering lalu masukkan tempe yang sudah digoreng, kalo mau enak goreng tempenya jgn terlalu kering ya.
Kasi kecap bangau, irisan gula merah, dan royco ayam, aduk sampai rata.
Jadi deh. Haha

#instafood #instadaily #makanankhaslombok #masakanrumahan #masakansederhana #makananrumah #madebyme #tempekecap #tempemanis
Simple Tempe Kecap By Me !! Bahan & Cara Membuat : Bw Merah & Bw Putih (kalo mau enak pake banyakan lalu di iris) Cabe kecil di iris. Kecap Bangau. Gula merah (iris) Royco ayam Tumis bwm, bwp dan cabe sampe agak kering lalu masukkan tempe yang sudah digoreng, kalo mau enak goreng tempenya jgn terlalu kering ya. Kasi kecap bangau, irisan gula merah, dan royco ayam, aduk sampai rata. Jadi deh. Haha #instafood  #instadaily  #makanankhaslombok  #masakanrumahan  #masakansederhana  #makananrumah  #madebyme  #tempekecap  #tempemanis 
#Repost @nazilatul_nafiah001 (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
"Sate tempe"
Resep @aning_han_okbingits 
Rebake @nazilatul_nafiah001 .
Resepnya:
Bahanโฌ‡โฌ‡โฌ‡
โ™ฆ 1 papan tempe
โ™ฆ beberapa irisan tomat
Bahan A:
โ™ฆ 6 siung bawang putih
โ™ฆ 6 siung bawang merah
โ™ฆ 1 sdm merica bubuk
โ™ฆ 1 sdm gulpas
โ™ฆ 1 sdm gula merah sisir
โ™ฆ 1 sdm ketumbar
โ™ฆ secukupnya garam, penyedap bubuk
โ™ฆ 100 ml air matang bole lebih
Bahan B:
โ™ฆ 2 sdm meizena(larutkan dg air)
โ™ฆ kecap manis secukupnya
Caranya:
1. Potong dadu tempe, goreng ยฝ matang
2. Ulek bahan A hingga halus
3. Masukkan ke wajan beri air 100 ml, tunggu mendidih masukkan bahan B, aduk rata koreksi rasa
4.siapkan tusuk sate, susun tempe seperti sate selang seling dg potongan tomat
5. Lumuri bumbu, panggang diatas bara (kompor boleh)
6. Sajikan๐Ÿ‘
.
#krm_tahutempe#satetempe#tempekecap#tempebakar#sate#resepsate#reseptempe#krm_sate
#kumpulanresepmasak
#Repost  @nazilatul_nafiah001 (@get_repost) ใƒปใƒปใƒป "Sate tempe" Resep @aning_han_okbingits Rebake @nazilatul_nafiah001 . Resepnya: Bahanโฌ‡โฌ‡โฌ‡ โ™ฆ 1 papan tempe โ™ฆ beberapa irisan tomat Bahan A: โ™ฆ 6 siung bawang putih โ™ฆ 6 siung bawang merah โ™ฆ 1 sdm merica bubuk โ™ฆ 1 sdm gulpas โ™ฆ 1 sdm gula merah sisir โ™ฆ 1 sdm ketumbar โ™ฆ secukupnya garam, penyedap bubuk โ™ฆ 100 ml air matang bole lebih Bahan B: โ™ฆ 2 sdm meizena(larutkan dg air) โ™ฆ kecap manis secukupnya Caranya: 1. Potong dadu tempe, goreng ยฝ matang 2. Ulek bahan A hingga halus 3. Masukkan ke wajan beri air 100 ml, tunggu mendidih masukkan bahan B, aduk rata koreksi rasa 4.siapkan tusuk sate, susun tempe seperti sate selang seling dg potongan tomat 5. Lumuri bumbu, panggang diatas bara (kompor boleh) 6. Sajikan๐Ÿ‘ . #krm_tahutempe #satetempe #tempekecap #tempebakar #sate #resepsate #reseptempe #krm_sate  #kumpulanresepmasak 
Kali ini nyobain tempe cabe ijo @andinskitchen . Rasanya enak deh! Ada manisnya, tipis-tipis asemnya, ada gurihnya juga. Terus klo aku sih paling suka tempe cabe ijo ini jadi temennya makan sayur bening bayam. Cucok banget!
.
TEMPE CABE IJO .
Bahan : 
1 papan kecil tempe (potong dadu, goreng 1/2 matang) 
Secukupnya kecap manis, lada bubuk dan gula merah
Secukupnya air asam jawa, air, garam. 
10 siung bawang merah
7 siung bawang putih 
10 cabai hijau 
2 batang sereh (geprek) 
2 ruas lengkuas 
2 lembar daun salam
.
Cara buat : 
1. Tumis bawang, daun salam, sereh dan lengkuas sampai harum. Tambahkan tempe.
2. Masukkan air asam jawa, kecap, air, garam, lada bubuk, gula merah. Koreksi rasa. 
3. Masak hingga air menyusut. .
.
.
#acchiasri_tempe #olahantempe #tempekecap #reseptempe #masakapa #idemasak #masakanrumah #menuwarteg #cooking #cookingmama #cookingtime #cookingisfun
Kali ini nyobain tempe cabe ijo @andinskitchen . Rasanya enak deh! Ada manisnya, tipis-tipis asemnya, ada gurihnya juga. Terus klo aku sih paling suka tempe cabe ijo ini jadi temennya makan sayur bening bayam. Cucok banget! . TEMPE CABE IJO . Bahan : 1 papan kecil tempe (potong dadu, goreng 1/2 matang) Secukupnya kecap manis, lada bubuk dan gula merah Secukupnya air asam jawa, air, garam. 10 siung bawang merah 7 siung bawang putih 10 cabai hijau 2 batang sereh (geprek) 2 ruas lengkuas 2 lembar daun salam . Cara buat : 1. Tumis bawang, daun salam, sereh dan lengkuas sampai harum. Tambahkan tempe. 2. Masukkan air asam jawa, kecap, air, garam, lada bubuk, gula merah. Koreksi rasa. 3. Masak hingga air menyusut. . . . #acchiasri_tempe  #olahantempe  #tempekecap  #reseptempe  #masakapa  #idemasak  #masakanrumah  #menuwarteg  #cooking  #cookingmama  #cookingtime  #cookingisfun 
Salam Jalan-jalan.
Jumpa Kembali Bersama kami #DCPTravelling ๐Ÿ—บ
#MyTripDCPTravelling
#lemariberjalan ๐ŸŽ’
#PACKERSGALLERY
||
#sayapajaib ๐Ÿฆ…
#pintuajaib๐Ÿšช
#ObjectsTravelling
||
#abangpetualang ๐Ÿ•ต๐Ÿป
#abangkesayangan ๐Ÿคด๐Ÿป
#abangkeren ๐Ÿคต๐Ÿป
#abangganteng ๐Ÿ•บ๐Ÿป
#abangsexy ๐Ÿƒ๐Ÿป
#adekpetualang ๐Ÿ•ต๐Ÿปโ€โ™€๏ธ
#anakgununghardcore
#pecintaalam
#backpacker
||
#nasirames #sayurasem 
#perkedelkentang
#tempekecap
#warungmakan
Salam Jalan-jalan. Jumpa Kembali Bersama kami #DCPTravelling  ๐Ÿ—บ #MyTripDCPTravelling  #lemariberjalan  ๐ŸŽ’ #PACKERSGALLERY  || #sayapajaib  ๐Ÿฆ… #pintuajaib ๐Ÿšช #ObjectsTravelling  || #abangpetualang  ๐Ÿ•ต๐Ÿป #abangkesayangan  ๐Ÿคด๐Ÿป #abangkeren  ๐Ÿคต๐Ÿป #abangganteng  ๐Ÿ•บ๐Ÿป #abangsexy  ๐Ÿƒ๐Ÿป #adekpetualang  ๐Ÿ•ต๐Ÿปโ€โ™€๏ธ #anakgununghardcore  #pecintaalam  #backpacker  || #nasirames  #sayurasem  #perkedelkentang  #tempekecap  #warungmakan 
Met maksi all n happy weekend. Besok libur masak sehari horeeee ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
Hari ini menu nasi uduk gegara lihat postingan sis @i_am_linawati jadi kepengen ๐Ÿ˜๐Ÿค— #HomeCoking
#NasiUduk #TumisBuncis #SambalTempeKentang #TelorDadarIris #KentangGoreng #TempeKecap #UntukAnak #RendangKentangVege #MadeByMyMom
Menu tanggal tuo... ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜‚
Baru sempet opplot.. Ini menu sarapan tadi, masak2, cuci2 trus otw kepondok adek .
Tips belanja hemat dari aq belilah tahu sama tempe, pagi digoreng, skrg dikecap, bsok balado, bsoknya lagi dikuning lusanya lgi dipepes d apain lagi, truuuus sampe tanggal nom ๐Ÿ˜๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…dijamin irit sob
Tapi ya mesakno bojone maeme tempe trus ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜†
.
Tempe tahu kecap pedas
Bahan
Tempe potong kotak 
Tahu potong kotak .
Bumbu
3 bawang merah 
2 bawang putih 
5 cabe setan 
3 cabe merah 
Salam
Laos
1 sdm kecap
1/2 sdt merica bubuk 
Sedikit air
1 tomat 
Garam 
Gula
Penyedap .
Cara
Goreng tempe dan tahu
Iris semua bumbu, tumis sampe wangi tambahkan air, masukkan kecap gula garam pnyedap, tes rasa masukkan tempe tahu aduk2 smpe air mnyusut, angkat sajikan. .
.
#tempe #tahu #masakanindonesia #masakanrumah #masakanrumahan #kreasitempe #kreasitahu #reseptempe #osengtempe #osengtahu #tahukecap #tempekecap #fooddiary #foodgram #instafood #foodie #doyanmasak #doyancooking
Menu tanggal tuo... ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜‚ Baru sempet opplot.. Ini menu sarapan tadi, masak2, cuci2 trus otw kepondok adek . Tips belanja hemat dari aq belilah tahu sama tempe, pagi digoreng, skrg dikecap, bsok balado, bsoknya lagi dikuning lusanya lgi dipepes d apain lagi, truuuus sampe tanggal nom ๐Ÿ˜๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…dijamin irit sob Tapi ya mesakno bojone maeme tempe trus ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜† . Tempe tahu kecap pedas Bahan Tempe potong kotak Tahu potong kotak . Bumbu 3 bawang merah 2 bawang putih 5 cabe setan 3 cabe merah Salam Laos 1 sdm kecap 1/2 sdt merica bubuk Sedikit air 1 tomat Garam Gula Penyedap . Cara Goreng tempe dan tahu Iris semua bumbu, tumis sampe wangi tambahkan air, masukkan kecap gula garam pnyedap, tes rasa masukkan tempe tahu aduk2 smpe air mnyusut, angkat sajikan. . . #tempe  #tahu  #masakanindonesia  #masakanrumah  #masakanrumahan  #kreasitempe  #kreasitahu  #reseptempe  #osengtempe  #osengtahu  #tahukecap  #tempekecap  #fooddiary  #foodgram  #instafood  #foodie  #doyanmasak  #doyancooking 
Tempe orek kecap! 
Temen nasi putih kali ini dipesen langsung sama drummer cantik @raniramadhany :)
Selamat makan siang kak! Happy tummy, happy you ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ’•
(Rp.20.000 / 1 toples)
#bikinanagasa #tempeorek #tempeorekkecap #jualtempeorek #makansiang #tempekecap #jualtempe #raniramadhany #tempe
Indonesian Food with a beautiful European Style appereance but it feels genuine Indonesian Food๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ˜‹
#tempekecap#tongseng#sayurlodeh#petistahutelor#yummy#sayacintamasakanindonesia
by Chef Agus Hermawan
#Repost @koleksiresepsj (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
.
Yang enak enak mau perform dulu yah.. pecinta tempe pasti suka ma yang satu ini...
.
Tumis Tempe Kecap
.
2 papan tempe potong kotak besar
2 buah cabe merah keriting, iris kasar
2 buah tomat, potong besar
1 tangkai serai, memarkan
3 SDM kecap manis
3/4 SDT garam
1 SDT gula merah
150 ml air
Penyedap jika suka
1/4 SDT cuka
2 SDM minyak untuk menumis
.
Bumbu halus:
5 butir kemiri sangrai
5 butir bawang merah
2 butir bawang putih
.
Cara membuat:
๐ŸŒป Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan serai dan cabai merah, aduk sampai layu.
๐ŸŒป Masukkan tempe, aduk rata. Kecilkan api.
๐ŸŒป Masukkan air, kecap manis, garam, gula merah, penyedap. Masak sampai air menyusut.
๐ŸŒป Sesaat hendak matikan api, masukkan tomat, aduk sampai layu. ๐ŸŒป Matikan api, masukkan cuka. Aduk rata. Angkat.
.
.
.
.
.
.
#tempe #tempegoreng #tumisan #tempekecap #resep #reseptempe #makanan #minumanย  #masakan #resepmasakan #hobi #KRm_tahutempe#olahantempe#kumpulanresepmasak
#Repost  @koleksiresepsj (@get_repost) ใƒปใƒปใƒป . Yang enak enak mau perform dulu yah.. pecinta tempe pasti suka ma yang satu ini... . Tumis Tempe Kecap . 2 papan tempe potong kotak besar 2 buah cabe merah keriting, iris kasar 2 buah tomat, potong besar 1 tangkai serai, memarkan 3 SDM kecap manis 3/4 SDT garam 1 SDT gula merah 150 ml air Penyedap jika suka 1/4 SDT cuka 2 SDM minyak untuk menumis . Bumbu halus: 5 butir kemiri sangrai 5 butir bawang merah 2 butir bawang putih . Cara membuat: ๐ŸŒป Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan serai dan cabai merah, aduk sampai layu. ๐ŸŒป Masukkan tempe, aduk rata. Kecilkan api. ๐ŸŒป Masukkan air, kecap manis, garam, gula merah, penyedap. Masak sampai air menyusut. ๐ŸŒป Sesaat hendak matikan api, masukkan tomat, aduk sampai layu. ๐ŸŒป Matikan api, masukkan cuka. Aduk rata. Angkat. . . . . . . #tempe  #tempegoreng  #tumisan  #tempekecap  #resep  #reseptempe  #makanan  #minuman ย  #masakan  #resepmasakan  #hobi  #KRm_tahutempe #olahantempe #kumpulanresepmasak 
Makin kesini lauk nya makin gampang, Telor dadar Saga ๐Ÿ‘ฆ, maafkeun ya pah, istrimu lagi banyak kerjaan ๐Ÿ™๐Ÿ˜˜
.
.

#bekalsehat #bekalsuami #bekalcepat #nasimerah #tempekecap #tempeorek #chickenkarage #supjamur #supjamurkuping #kembangtahu #minumanherbal #chef_rini #telordadarsaga
Bismillah...
Alhamdulillah.. Selesai.. Trs tiba2 lg ngiris2 telur PakSu bilang
๐Ÿ‘จ "apa na ge ga ada pd ke ciamis, barusan sms apa ke ciamis dl"
๐Ÿ‘ฉ "haaaah?? Trs pieee ๐Ÿ˜ญ... Ydh bungkus bagiin langsung tetangga" ๐Ÿ‘จ "ydh gpp, lp ga di ksh tau dl jd keburu berangkat"
๐Ÿ‘ฉ "haaaar ath ai akang"
Alhamdulillah, dalam sekejap ludes ๐Ÿ˜‚ ceritanya mau ngajakin botram nasi kuningan malah zoonk ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜‚ kelupaan lg blm goreng kerupuk ๐Ÿ˜ฐ
#nasikuning #nasikuningmagicom #ayamkremes #tempekecap #urap #egg #miegoreng #noodle #cook #cooking  #eat #foods #foodfic #yummyfood #instafood #foodstagram #like4likes #fotokusedap #berbagiresep #resepmasak #doyancooking #foodficture #foodie #foodpron #foodphotography

Resep nasi kuning magicom:
3gelas beras cuci bersih
4siung bawang merah haluskan
3siung bawang putih haluskan
2ruas kunyit parut ambil airnya
120ml santan kental
Garam
Sereh
Daun salam
Aduk semua bahan hingga tercampur rata masak hingga matang lalu aduk tekan tombol masak lg diamkan hingga matang kembali. Siap di hidangkan
Bismillah... Alhamdulillah.. Selesai.. Trs tiba2 lg ngiris2 telur PakSu bilang ๐Ÿ‘จ "apa na ge ga ada pd ke ciamis, barusan sms apa ke ciamis dl" ๐Ÿ‘ฉ "haaaah?? Trs pieee ๐Ÿ˜ญ... Ydh bungkus bagiin langsung tetangga" ๐Ÿ‘จ "ydh gpp, lp ga di ksh tau dl jd keburu berangkat" ๐Ÿ‘ฉ "haaaar ath ai akang" Alhamdulillah, dalam sekejap ludes ๐Ÿ˜‚ ceritanya mau ngajakin botram nasi kuningan malah zoonk ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜‚ kelupaan lg blm goreng kerupuk ๐Ÿ˜ฐ #nasikuning  #nasikuningmagicom  #ayamkremes  #tempekecap  #urap  #egg  #miegoreng  #noodle  #cook  #cooking  #eat  #foods  #foodfic  #yummyfood  #instafood  #foodstagram  #like4likes  #fotokusedap  #berbagiresep  #resepmasak  #doyancooking  #foodficture  #foodie  #foodpron  #foodphotography  Resep nasi kuning magicom: 3gelas beras cuci bersih 4siung bawang merah haluskan 3siung bawang putih haluskan 2ruas kunyit parut ambil airnya 120ml santan kental Garam Sereh Daun salam Aduk semua bahan hingga tercampur rata masak hingga matang lalu aduk tekan tombol masak lg diamkan hingga matang kembali. Siap di hidangkan
Ga ada apa2 di kulkas... Adanya cuma tempe separo papan ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
Tapi jam sarapan bocah g boleh kelewat jam... Masak Tempe Kecap aja.. Favoritnya om @maul_zain ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
Si izzul ammar jg suka.. Mereka bilang "sedapnyeeee.. " sambil megang pipi (nyontek upin ipin) .
Bahan :
Tempe (potong kecil2, goreng setengah matang) 
2 siung bawang putih
3 siung bawang merah
1 buah tomat uk kecil
2 lembar daun salam
2 potong lengkuas iris tipis
Gula jawa
Kecap
Garam
Kaldu bubuk (optional) .
Cara :
1. Tumis duo bawang smp harum,  masukan tomat, daun salam,  lengkuas,  garam,  gula Jawa,  kecap,  kaldu bubuk. 
2. Ketika gula sudah cair,  koreksi rasa. 
3. Tambah sedikit air, tunggu hingga bumbu mendidih. 
4. Masukan tempe setengah matang,  aduk hingga tercampur bumbu. 
5. Diamkan hingga bumbu meresap. 
6. Sajikan. .
.
#reseprumahan #tempekecap #tempe
Ga ada apa2 di kulkas... Adanya cuma tempe separo papan ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Tapi jam sarapan bocah g boleh kelewat jam... Masak Tempe Kecap aja.. Favoritnya om @maul_zain ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Si izzul ammar jg suka.. Mereka bilang "sedapnyeeee.. " sambil megang pipi (nyontek upin ipin) . Bahan : Tempe (potong kecil2, goreng setengah matang) 2 siung bawang putih 3 siung bawang merah 1 buah tomat uk kecil 2 lembar daun salam 2 potong lengkuas iris tipis Gula jawa Kecap Garam Kaldu bubuk (optional) . Cara : 1. Tumis duo bawang smp harum, masukan tomat, daun salam, lengkuas, garam, gula Jawa, kecap, kaldu bubuk. 2. Ketika gula sudah cair, koreksi rasa. 3. Tambah sedikit air, tunggu hingga bumbu mendidih. 4. Masukan tempe setengah matang, aduk hingga tercampur bumbu. 5. Diamkan hingga bumbu meresap. 6. Sajikan. . . #reseprumahan  #tempekecap  #tempe 
Tips ala ibu biar pete g bau2 banget. Sebelum di goreng, pete nya rebus sebentar ama air mendidih.
#tempekecap
#peteteri
#labusiambening
.
Yang enak enak mau perform dulu yah.. pecinta tempe pasti suka ma yang satu ini...
.
Tumis Tempe Kecap
.
2 papan tempe potong kotak besar
2 buah cabe merah keriting, iris kasar
2 buah tomat, potong besar
1 tangkai serai, memarkan
3 SDM kecap manis
3/4 SDT garam
1 SDT gula merah
150 ml air
Penyedap jika suka
1/4 SDT cuka
2 SDM minyak untuk menumis
.
Bumbu halus:
5 butir kemiri sangrai
5 butir bawang merah
2 butir bawang putih
.
Cara membuat:
๐ŸŒป Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan serai dan cabai merah, aduk sampai layu.
๐ŸŒป Masukkan tempe, aduk rata. Kecilkan api.
๐ŸŒป Masukkan air, kecap manis, garam, gula merah, penyedap. Masak sampai air menyusut.
๐ŸŒป Sesaat hendak matikan api, masukkan tomat, aduk sampai layu. ๐ŸŒป Matikan api, masukkan cuka. Aduk rata. Angkat.
.
.
.
.
.
.
#tempe #tempegoreng #tumisan #tempekecap #resep #reseptempe #makanan #minumanย  #masakan #resepmasakan #hobi #cookpad #berbagiresep #kudapan #cemilan #kuliner #foodie #instafood #foodporn #lfl #makananenak #sj_tempekecap #kecap
. Yang enak enak mau perform dulu yah.. pecinta tempe pasti suka ma yang satu ini... . Tumis Tempe Kecap . 2 papan tempe potong kotak besar 2 buah cabe merah keriting, iris kasar 2 buah tomat, potong besar 1 tangkai serai, memarkan 3 SDM kecap manis 3/4 SDT garam 1 SDT gula merah 150 ml air Penyedap jika suka 1/4 SDT cuka 2 SDM minyak untuk menumis . Bumbu halus: 5 butir kemiri sangrai 5 butir bawang merah 2 butir bawang putih . Cara membuat: ๐ŸŒป Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan serai dan cabai merah, aduk sampai layu. ๐ŸŒป Masukkan tempe, aduk rata. Kecilkan api. ๐ŸŒป Masukkan air, kecap manis, garam, gula merah, penyedap. Masak sampai air menyusut. ๐ŸŒป Sesaat hendak matikan api, masukkan tomat, aduk sampai layu. ๐ŸŒป Matikan api, masukkan cuka. Aduk rata. Angkat. . . . . . . #tempe  #tempegoreng  #tumisan  #tempekecap  #resep  #reseptempe  #makanan  #minuman ย  #masakan  #resepmasakan  #hobi  #cookpad  #berbagiresep  #kudapan  #cemilan  #kuliner  #foodie  #instafood  #foodporn  #lfl  #makananenak  #sj_tempekecap  #kecap 
3 T bumbu kecap ๐Ÿ˜ (Telur,Tahu,Tempe)
By #dapurcophie

Ini masakan praktis disaat tukang sayur tidak ada yg lewat..dan males ke pasar ๐Ÿ˜…
Ubek ubek kulkas Nemu si 3T ini ๐Ÿ˜ ya udah masak ini aja.

Bahan : Telur 6 butir direbus..2 kotak tahu putih ukuran besar lalu potong dadu..5 papan tempe lalu potong dadu..Lombok ijo besar 5bj iris tipis serong..5 sdm kecap manis.

Bumbu halus : 3 siung bwg putih..6 buah bwg merah..5 butir kemiri..1 sdt ketumbar bubuk..3 cabe merah besar..10 bj cabe rawit..1 ruas kunyit. (Haluskan semua)

Cara memasak : goreng telur rebus..tahu & tempe juga..kemudian sisihkan.. Tumis bumbu halus beserta Lombok ijo iris..sampai harum.. kemudian masukkan telur,tahu,tempe yg sdh digoreng tadi.. tambahkan sedikit air..bumbui gula & garam..& penyedap bila suka..kemudian tambahkan kecap..masak hingga bumbu meresap..dan air menyusut..koreksi rasa..dan sajikan ๐Ÿ˜

#doyancooking #masakanrumah #simplecooking #doyanmakan#doyannyemil#tahukecap#telurkecap#tempekecap #tahutempekecap#indonesianfood #makanenak #like4like #instafood#reseptahutempekecap#reseptelurkecap
3 T bumbu kecap ๐Ÿ˜ (Telur,Tahu,Tempe) By #dapurcophie  Ini masakan praktis disaat tukang sayur tidak ada yg lewat..dan males ke pasar ๐Ÿ˜… Ubek ubek kulkas Nemu si 3T ini ๐Ÿ˜ ya udah masak ini aja. Bahan : Telur 6 butir direbus..2 kotak tahu putih ukuran besar lalu potong dadu..5 papan tempe lalu potong dadu..Lombok ijo besar 5bj iris tipis serong..5 sdm kecap manis. Bumbu halus : 3 siung bwg putih..6 buah bwg merah..5 butir kemiri..1 sdt ketumbar bubuk..3 cabe merah besar..10 bj cabe rawit..1 ruas kunyit. (Haluskan semua) Cara memasak : goreng telur rebus..tahu & tempe juga..kemudian sisihkan.. Tumis bumbu halus beserta Lombok ijo iris..sampai harum.. kemudian masukkan telur,tahu,tempe yg sdh digoreng tadi.. tambahkan sedikit air..bumbui gula & garam..& penyedap bila suka..kemudian tambahkan kecap..masak hingga bumbu meresap..dan air menyusut..koreksi rasa..dan sajikan ๐Ÿ˜ #doyancooking  #masakanrumah  #simplecooking  #doyanmakan #doyannyemil #tahukecap #telurkecap #tempekecap  #tahutempekecap #indonesianfood  #makanenak  #like4like  #instafood #reseptahutempekecap #reseptelurkecap 
Kehabisan stok cabe merah keriting, jadi di skip aja. Perpaduan tumisan dari bawang putih, bawang merah dan cabe keritingnya itu bikin ini tempe harum dan enak. 
Tempe Orek :

1 papan tempe  sekitar 15 cm panjangnya, potong2. 
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
3 cabe merah keriting, iris
2 sdm saus tiram
Kecap manis secukupnya
Minyak untuk  menggoreng dan menumis. 
Cara:
1. Goreng tempe 1/2 matang ( gak usa sampe garing, 1/2 matang aja. Kalo di sini gak suka tempe orek yang goreng kering gitu, keras ) sisihkan
2. Tumis bawang merah dan putih iris dan cabe sampe harum. Masuk tempe yang sudah di goreng 1/2 mateng. Lalu beri saus tiram dan kecap manis, aduk rata. Cicipi ada kurang apa tinggal tambahin. Note mau tambah gula sedikit bole gak juga gapapa. Kalo saya tergantung mood. 
Note : saya tuang saos tiram nya ga pake takaran sendok, kira2 aja. 
#sc_tempe #sc_tempeorek #tempe #sofia_cakery #sofiaโ€™skitchen #tempe #tempeorek #tempekecap
Kehabisan stok cabe merah keriting, jadi di skip aja. Perpaduan tumisan dari bawang putih, bawang merah dan cabe keritingnya itu bikin ini tempe harum dan enak. Tempe Orek : 1 papan tempe sekitar 15 cm panjangnya, potong2. 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 3 cabe merah keriting, iris 2 sdm saus tiram Kecap manis secukupnya Minyak untuk menggoreng dan menumis. Cara: 1. Goreng tempe 1/2 matang ( gak usa sampe garing, 1/2 matang aja. Kalo di sini gak suka tempe orek yang goreng kering gitu, keras ) sisihkan 2. Tumis bawang merah dan putih iris dan cabe sampe harum. Masuk tempe yang sudah di goreng 1/2 mateng. Lalu beri saus tiram dan kecap manis, aduk rata. Cicipi ada kurang apa tinggal tambahin. Note mau tambah gula sedikit bole gak juga gapapa. Kalo saya tergantung mood. Note : saya tuang saos tiram nya ga pake takaran sendok, kira2 aja. #sc_tempe  #sc_tempeorek  #tempe  #sofia_cakery  #sofia โ€™skitchen #tempe  #tempeorek  #tempekecap 
Sehabis libur Paskah dan juga Cengbeng, pastinya udah langsung balik beraktivitas seperti biasa. Nasi Uduk "Cie Tintin" juga udah kembali buka loh!
.
Yuk langsung aja datang ke Pasar Modern Paramount. Udah pada kangen kan buat makan makanan kami lagi? ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›
.
#nasiudukcietintin #nasiuduk #nasiudukmurah #nasiudukenak #kentangbalado #tempekecap #telurbalado #bihungoreng #miegoreng #pasarparamount #pasarmodernparamount #pintuselatan #sarapan #makanenak #makanpagi #jualmakanan #jualmakananmurah #kuliner #makananmurah
Sehabis libur Paskah dan juga Cengbeng, pastinya udah langsung balik beraktivitas seperti biasa. Nasi Uduk "Cie Tintin" juga udah kembali buka loh! . Yuk langsung aja datang ke Pasar Modern Paramount. Udah pada kangen kan buat makan makanan kami lagi? ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜› . #nasiudukcietintin  #nasiuduk  #nasiudukmurah  #nasiudukenak  #kentangbalado  #tempekecap  #telurbalado  #bihungoreng  #miegoreng  #pasarparamount  #pasarmodernparamount  #pintuselatan  #sarapan  #makanenak  #makanpagi  #jualmakanan  #jualmakananmurah  #kuliner  #makananmurah 
masakan yang dibikin gitu-gitu aja kok bumbunya, gak banyak yang berubah..
semua ibu yang tiap hari masak pasti improve laaah gak saklek juga kalo nyontek resep, apa cuma aku aja deeeng ๐Ÿ˜

TEMPE KECAP KECOMBRANG

Bahan :
1 papah tempe
1 bunga kecombrang
5 biji cabe ijo
5 siung bamer
5 siung baput
daun salam
kecap manis
saos tiram
merica bubuk
gulgar

Cara Masak :
Potong dadu tempe
Tumis bumbu, tambahkan gulgar, daun salam, masukkan tempe
Tambahkan kecap manis, saos tiram, merica bubuk dan air
Masak sampai bumbu meresap, tambahkan kecombrang, aduk sebentar, sajikan

#osengtempe #tempekecap #olahantempe #tempekecombrang #resepdapuruntukabah #dailyfood #tempe #indonesianfood #dailymenu #instafood #foodstagram
masakan yang dibikin gitu-gitu aja kok bumbunya, gak banyak yang berubah.. semua ibu yang tiap hari masak pasti improve laaah gak saklek juga kalo nyontek resep, apa cuma aku aja deeeng ๐Ÿ˜ TEMPE KECAP KECOMBRANG Bahan : 1 papah tempe 1 bunga kecombrang 5 biji cabe ijo 5 siung bamer 5 siung baput daun salam kecap manis saos tiram merica bubuk gulgar Cara Masak : Potong dadu tempe Tumis bumbu, tambahkan gulgar, daun salam, masukkan tempe Tambahkan kecap manis, saos tiram, merica bubuk dan air Masak sampai bumbu meresap, tambahkan kecombrang, aduk sebentar, sajikan #osengtempe  #tempekecap  #olahantempe  #tempekecombrang  #resepdapuruntukabah  #dailyfood  #tempe  #indonesianfood  #dailymenu  #instafood  #foodstagram 
Mariiii makan .... ๐Ÿ™Œ๐Ÿ™†
#babigarorica
#kuahbayamjagungmanis
#tempekecap

Happy#buatkesayangan#yangdoyanmakan#๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜™๐Ÿ˜˜
ransum hari ini.. berhubung rencananya seharian ibu bakal di jalan, bikin ransum dl deh biar a kesusahan cari makan di jalanan 
#tempeorakarik #tempekecap 
#kuliner #makan #makanenak #kulinerbandung #instafood #liketolike #eateateat #igkuliner #igmakan #instakuliner #instalike #liketolike #sabtuvegan #vegan #anakvegan #vegetarian #tempe #olahantempe #makansayur #gamakandaging