an online Instagram web viewer

#sahabatsurga medias

Photos

Nikmatnya Shalat shubuh berjamaah di masjid.

Banyak benefitnya lur,
1. Distalking sm malaikat malam dan malaikat siang
2. Dapet jaminan Allah
3. Mendapat kenikmatan melebihi dunia dan seisinya

Dll.

Jadi masih males shalat shubuh berjamaah dgn tepat waktu di masjid ?
MIKIR BROO ...😄😄 Kalo antum masih keberatan, berarti masih banyak sesuatu yg haram yg masuk ke tubuh antum.
Gimana cara ngeluarinnya ?

PERBANYAK ISTIGHFAR 😎😎
DAN JAUHI MAKSIAT,
TERMASUK STALKING KE DIA YG BLM HALAL BUAT ANTUM 😂

#pemudahijrah #pemudakekinian #sahabatsurga #yukngaji #sedulurhijrah #ngajiasik #kajiankosan #jagasesama #moslembikers #indonesiatanpapacaran #isn #perisaidakwah #kopikakra #predatorquran #soloberhijrah #indonesia #returnkhilafah #muslim #islam #solo #nusantara #hijrah #saveuha #SaveHananAttaki
Nikmatnya Shalat shubuh berjamaah di masjid. Banyak benefitnya lur, 1. Distalking sm malaikat malam dan malaikat siang 2. Dapet jaminan Allah 3. Mendapat kenikmatan melebihi dunia dan seisinya Dll. Jadi masih males shalat shubuh berjamaah dgn tepat waktu di masjid ? MIKIR BROO ...😄😄 Kalo antum masih keberatan, berarti masih banyak sesuatu yg haram yg masuk ke tubuh antum. Gimana cara ngeluarinnya ? PERBANYAK ISTIGHFAR 😎😎 DAN JAUHI MAKSIAT, TERMASUK STALKING KE DIA YG BLM HALAL BUAT ANTUM 😂 #pemudahijrah  #pemudakekinian  #sahabatsurga  #yukngaji  #sedulurhijrah  #ngajiasik  #kajiankosan  #jagasesama  #moslembikers  #indonesiatanpapacaran  #isn  #perisaidakwah  #kopikakra  #predatorquran  #soloberhijrah  #indonesia  #returnkhilafah  #muslim  #islam  #solo  #nusantara  #hijrah  #saveuha  #SaveHananAttaki 
Bersabarlah dengan semua ketetapan Allah... Bersyukurlah atas semua kehendak Allah...
Apapun itu, semua ada hikmah yang Allah titipkan bersama peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam hidupmu..
.
Selama kita berada dijalan Allah,
Kita ada dalam jaminan Allah, dan Allah tidak akan menyia-nyiakan airmata kita, keringat kita, lelah kita, dan semua yang kita berikan untuk Allah pasti berbuah kenikmatan, jika tidak didunia, insyaa Allah di Jannah-Nya...
.
Bersabarlah...
Dunia ini tidak selamanya...
Kesedihan, kesusahan, kesakitan bahkan kebahagiaan pun tidak selamanya...
.
Akhiratlah tempat tinggal yg kekal, disanalah kesedihan dan kesenangan terjadi selamanya...
.
Tak apa susah susah didunia, asal senang-senang nanti diakhirat,
Jangan sampai susah didunia, masih susah juga sampai diakhirat...
.
.
📝 murnisetya_ | Ummu Fatih
.
.
#selfreminder
#murnisetya_ #ummufatih
#catatanmurni #duniajilbab #muslimahberdakwah #hijrahcinta #berusahabaik #dakwahislam #inspiringmuslimah #inspirasialquran #beraniberhijrah #sahabatsurga #calonumishalehah
Bersabarlah dengan semua ketetapan Allah... Bersyukurlah atas semua kehendak Allah... Apapun itu, semua ada hikmah yang Allah titipkan bersama peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam hidupmu.. . Selama kita berada dijalan Allah, Kita ada dalam jaminan Allah, dan Allah tidak akan menyia-nyiakan airmata kita, keringat kita, lelah kita, dan semua yang kita berikan untuk Allah pasti berbuah kenikmatan, jika tidak didunia, insyaa Allah di Jannah-Nya... . Bersabarlah... Dunia ini tidak selamanya... Kesedihan, kesusahan, kesakitan bahkan kebahagiaan pun tidak selamanya... . Akhiratlah tempat tinggal yg kekal, disanalah kesedihan dan kesenangan terjadi selamanya... . Tak apa susah susah didunia, asal senang-senang nanti diakhirat, Jangan sampai susah didunia, masih susah juga sampai diakhirat... . . 📝 murnisetya_ | Ummu Fatih . . #selfreminder  #murnisetya_  #ummufatih  #catatanmurni  #duniajilbab  #muslimahberdakwah  #hijrahcinta  #berusahabaik  #dakwahislam  #inspiringmuslimah  #inspirasialquran  #beraniberhijrah  #sahabatsurga  #calonumishalehah 
Mukin ini bisa jadi renungan buat kita semuah, buat orang tua, dan untuk kita semua

Petik Hikmahnya.. Semoga ke depan nya kita bisa lebih baik ..lebih benar dan lebih beradab... .
@sahabatsurga

#muaraenimterkini
#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Dibaca gaesss jangan main Scroll + Like doang! 😅
.
.
.
"GAUL TAPI SOLEH" cc: Ustadz @handy.bonny
.
Brother & Sister Fillah.. Nongkrong sama orang yang gapernah sholat kita mau solat jadi kagok, kita jadi nggak enak.
Tapi kalo nongkrong sama orang-orang yang senang sholat, belum adzan juga udah diajak ke Masjid.
Makanya punya teman beriman itu bawel asli bawelnya bukan maen brader, setiap langkah kita dikomentarin, tapi enak dia ngingetin kita dijalan Allah, bukan kemudian menjerumuskan kita. Milih mana? 
1. ADA YANG MENAMPAR MEMBUAT SADAR
2. ADA YANG MEMBELAI MEMBUAT LALAI
Pilih mana??? Menampar tapi membuat sadar, nyakitin siii omongannya, tapi benar.
Ngomongnya sih enggak nyakitin tapi salah gitu, enggak enakkan? 
Yang paling enak itu berteman dengan orang yang senantiasa mengingatkan kita di jalan Allah, "Broo-broo.. Hati-hati broo jangan main ML terus broo, ayoo buruan sholat bro udah adzan." - "entarrrr ngapa repot banget sih lo bawel banget jadi orang."
Padahal punya teman yang beriman itu asli enak banget bro!
.
Contohnya kaya mereka gitu, mereka itu bawelnya minta ampun kalo lagi nongkrong nih atau lagi main ML eh adzan maunya buru-buru aja gitu ke Masjid padahal masih lama nunggu Iqomahnya 😅 
Jika kalian punya teman kayak gitu. Fiks! Genggam tangannya secara erat dengan penuh perasaan. (-6)
Gausah di-tag deh ya kalian gaperlu tau mereka siapa dan yang kurangnya itu siapa saja. 😊
Kalopun sudah tau dan sudah kenal diantara mereka, ya syukurlah artinya kita punya teman yang sama 😊
#lfl #sahabat #sahabatsurga
Dibaca gaesss jangan main Scroll + Like doang! 😅 . . . "GAUL TAPI SOLEH" cc: Ustadz @handy.bonny . Brother & Sister Fillah.. Nongkrong sama orang yang gapernah sholat kita mau solat jadi kagok, kita jadi nggak enak. Tapi kalo nongkrong sama orang-orang yang senang sholat, belum adzan juga udah diajak ke Masjid. Makanya punya teman beriman itu bawel asli bawelnya bukan maen brader, setiap langkah kita dikomentarin, tapi enak dia ngingetin kita dijalan Allah, bukan kemudian menjerumuskan kita. Milih mana? 1. ADA YANG MENAMPAR MEMBUAT SADAR 2. ADA YANG MEMBELAI MEMBUAT LALAI Pilih mana??? Menampar tapi membuat sadar, nyakitin siii omongannya, tapi benar. Ngomongnya sih enggak nyakitin tapi salah gitu, enggak enakkan? Yang paling enak itu berteman dengan orang yang senantiasa mengingatkan kita di jalan Allah, "Broo-broo.. Hati-hati broo jangan main ML terus broo, ayoo buruan sholat bro udah adzan." - "entarrrr ngapa repot banget sih lo bawel banget jadi orang." Padahal punya teman yang beriman itu asli enak banget bro! . Contohnya kaya mereka gitu, mereka itu bawelnya minta ampun kalo lagi nongkrong nih atau lagi main ML eh adzan maunya buru-buru aja gitu ke Masjid padahal masih lama nunggu Iqomahnya 😅 Jika kalian punya teman kayak gitu. Fiks! Genggam tangannya secara erat dengan penuh perasaan. (-6) Gausah di-tag deh ya kalian gaperlu tau mereka siapa dan yang kurangnya itu siapa saja. 😊 Kalopun sudah tau dan sudah kenal diantara mereka, ya syukurlah artinya kita punya teman yang sama 😊 #lfl  #sahabat  #sahabatsurga 
30th Anniversary Of Darul Muttaqien
(Featuring Twentyone Generation)
.
.
.
#temankecil #sahabatsurga #friendshipgoals #darulmuttaqien 
#khilafah #togetherforever #ngopi 
#porseka30th #kumpul2
Petik Hikmahnya.. Semoga ke depan nya kita bisa lebih baik ..lebih benar dan lebih beradab...
. .
#sahabatsurga
#yahya_nangka #paytren #inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Good friends are like stars.
You don't always see them, but you know they're always there. -00.44-

cc @afiedaa02 @firda.a.risviana @rifda.ar29 @aniita_kurnia @fitraalathiifah @nvitasr29_
📝 @putrii.meii 😚

#friendshipgoals #closefriends #santri #sisterhood #sahabatsurga #kembalihijrah #fff #lfl #qutoeshigh #quotesoftheday #literasi #videoliterasi #xxxtentacionedits #xxxtentacioncover
Berjalanlah pada pintu dimana kau memulai persahabatan, lalu ukirlah tentang jiwanya agar engkau bisa mengerti, bahwa setiap manusia memiliki karakter berbeda namun menerimanya dengan ikhlas adalah keanggunan yang tiada duanya.

Gak ada yang harus di ceritain seperti nya. Karna kalo diceritain gak akan ada ujung nya. AMICO😍😍 #persahabatan #temansma #amico #sahabatsurga
Berjalanlah pada pintu dimana kau memulai persahabatan, lalu ukirlah tentang jiwanya agar engkau bisa mengerti, bahwa setiap manusia memiliki karakter berbeda namun menerimanya dengan ikhlas adalah keanggunan yang tiada duanya. Gak ada yang harus di ceritain seperti nya. Karna kalo diceritain gak akan ada ujung nya. AMICO😍😍 #persahabatan  #temansma  #amico  #sahabatsurga 
Petik Hikmahnya.. Semoga ke depan nya kita bisa lebih baik ..lebih benar dan lebih beradab...
. .
Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @.....
.

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Petik Hikmahnya.. Semoga ke depan nya kita bisa lebih baik ..lebih benar dan lebih beradab...
. .
Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @.....
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Yuk perbaiki...
Regrann from @sahabatsurga -  Petik Hikmahnya.. Semoga ke depan nya kita bisa lebih baik ..lebih benar dan lebih beradab...
. 
#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh - #regrann
#Repost @sahabatsurga (@get_repost)
・・・
Petik Hikmahnya.. Semoga ke depan nya kita bisa lebih baik ..lebih benar dan lebih beradab...
. .
Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @.....
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Pernah mendengar pepatah "tak kenal maka tak sayang"
Seperti itu lah hidup.. Kenali dahulu..baru boleh menilai.😉
.
.
.
#quoetshidup #motivasihijrahindonesia #motivasicinta #like4likes #likeforfollow #katacinta #puisicinta #sahabatsurga
"Bagi yang terlanjur ditato, ia harus menghilangkan bekas tato tatonya  dengan catatan Jika Tidak memudharotkan atau membahayakannya .
(lihat Fatawa Ibnu baz: 6/531). .
.

Apabila sulit dihilangkan dan sangat menyakitkan serta ia tidak mampu menahan beratnya rasa sakit ketika tato itu dihilangkan, maka cukup bertaubat dan tidak harus menghilangkan karena ini termasuk uzur (lihat al-Muntaqo min Fatawa al-fauzan kar. Dr. Sholih al-Fauzan: 75/4). .
.
.

Tato dilarang dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun wanita, baik di wajah maupun dibadan. Dalam sebuah hadist Nabi shallallahu alahi wassalam bersabda: “dari ‘aun bin abi juhaifah dari ayahnya, beliau berkata: “Nabi shallallahu alahi wassalam melaknat orang yang mentato dan ditato”. (HR. Al-Bukhari : 5032 dan Muslim : 5693)

mentato dan ditato  termasuk mengubah ciptaan Allah, sebagaimana yang diperintahkan oleh iblis dan bala tentaranya yang selalu berusaha melakukan perubahan ciptaan Allah dari kalangan anak manusia, sebagaimana firman-Nya .
.

iblis berkata: "Dan sungguh akan aku suruh mereka mengubah ciptaan Allah, lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barang siapa yang menjadikan setan pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata."
(QS. an-Nisa’ : 119)
. .
Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
"Bagi yang terlanjur ditato, ia harus menghilangkan bekas tato tatonya dengan catatan Jika Tidak memudharotkan atau membahayakannya . (lihat Fatawa Ibnu baz: 6/531). . . Apabila sulit dihilangkan dan sangat menyakitkan serta ia tidak mampu menahan beratnya rasa sakit ketika tato itu dihilangkan, maka cukup bertaubat dan tidak harus menghilangkan karena ini termasuk uzur (lihat al-Muntaqo min Fatawa al-fauzan kar. Dr. Sholih al-Fauzan: 75/4). . . . Tato dilarang dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun wanita, baik di wajah maupun dibadan. Dalam sebuah hadist Nabi shallallahu alahi wassalam bersabda: “dari ‘aun bin abi juhaifah dari ayahnya, beliau berkata: “Nabi shallallahu alahi wassalam melaknat orang yang mentato dan ditato”. (HR. Al-Bukhari : 5032 dan Muslim : 5693) mentato dan ditato termasuk mengubah ciptaan Allah, sebagaimana yang diperintahkan oleh iblis dan bala tentaranya yang selalu berusaha melakukan perubahan ciptaan Allah dari kalangan anak manusia, sebagaimana firman-Nya . . iblis berkata: "Dan sungguh akan aku suruh mereka mengubah ciptaan Allah, lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barang siapa yang menjadikan setan pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata." (QS. an-Nisa’ : 119) . . Klik Like ❤ , Komentar yg sopan #inspirasi  #nasihat  #islami  #sahabatsurga  #ceramah  #islam  #dakwah  #muslimah  #pp  #hijab  #kekinian  #jomblo  #baper  #khimar  #tausiyah  #hijrah  #ilmu  #motivasi  #parenting  #viral  #jilbab  #hidayah  #jodoh 
Buat kamu yang sering di sia siakan 
Yakin lah bahwa suatu saat dia yang akan menyesal 
#jomblofisabilillah #pemudahijrah #Lillahitaala #sahabatsurga #selow #tetapsemangat #janganbanyakdiam #semangatmenikah
#Repost from @sahabatsurga with @regram.app ... Petik Hikmahnya.. Semoga ke depan nya kita bisa lebih baik ..lebih benar dan lebih beradab...
. .
Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @.....
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Halalkan atau tidak tinggalkan dan mohon ampun kepada Allah SWT.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
.

Follow juga : @tipsmobil
Follow juga : @kangenjogjaku
Follow juga : @cetak_undanganmurah_
Follow juga : @sewa.mobil_jogja
.
.
#1minutebooster #negeriakhirat #hijrah #istiqomah #hadits #beranihijrah #dakwahjomblo #dakwahnyajogja #yukhijrah #beraniberhijrah #nasehatulama #motivasi #dakwah #ilmu #baper #berbagisemangat #indonesiatanpapacaran #semangathijrah #berhijrah #remajaislam #sahabatsurga #ikhwan #akhwat #jogja #felixsiauw #hananattaki #adihidayat #ustadabdulsomad #syafiqrizabasalamah #mahasiswamuslim
Halalkan atau tidak tinggalkan dan mohon ampun kepada Allah SWT. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . Follow juga : @tipsmobil Follow juga : @kangenjogjaku Follow juga : @cetak_undanganmurah_ Follow juga : @sewa.mobil_jogja . . #1minutebooster  #negeriakhirat  #hijrah  #istiqomah  #hadits  #beranihijrah  #dakwahjomblo  #dakwahnyajogja  #yukhijrah  #beraniberhijrah  #nasehatulama  #motivasi  #dakwah  #ilmu  #baper  #berbagisemangat  #indonesiatanpapacaran  #semangathijrah  #berhijrah  #remajaislam  #sahabatsurga  #ikhwan  #akhwat  #jogja  #felixsiauw  #hananattaki  #adihidayat  #ustadabdulsomad  #syafiqrizabasalamah  #mahasiswamuslim 
#Repost @sahabatsurga 
Dekat dengan Allah adalah sumber dari segala kebaikan. Adapun jauh dari-Nya adalah sumber dari segala keburukan. Maka, "Tidaklah seorang hamba mendapatkan hukuman yang lebih berat daripada hati yang keras dan jauh dari Allah" ... (Ibnul Qayyim Al-Jauziyah, Al-Fawa'id)
.
Inspirasi @sahabatsurga .
Sebuah renungan:⬇️⬇️⬇️
.

KASIHAN YG SALAH

Kenapa Anak, Istri, Suami kita yg tidur tdk dibangunkan untuk Shalat, Dijawab :
1. Kasihan, dia capek
2. Kasihan, baru pulang sekolah
3. Kasihan, Baru pulang Les
3. Kasihan, kurang istirahat.
4. Kasihan, banyak kegiatan tadi
5. Kasihan, habis bermain
6. Kasihan, bekerja seharian
7. Kasihan....kasihan.....dsb.
.
.

Jikalau pertanyannya dirubah
Kenapa anak, Istri, Suami kita yg tidur tdk dibangunkan ketika rumah kita kebakaran. Apakah jawabannya sama seperti di atas ? Kasihan..kasihan...
pasti tidak....Mereka pasti dibangunkan dengan paksa agar selamat dari api dunia.
Ingatlah… Bahwa Api Akhirat lebih Dahsyat, jika mereka tidur tdk dibangun paksa utk shalat, berarti kita membiarkan keluarga kita terbakar oleh api Akhirat (Neraka). .
.
Semoga Bermanfa'at & Semoga dlm stiap Langkah & Khidmah kita akan ber-Nilai Ibadah dan slalu dlm Lindungan-Nya aamiin
.
.
Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @.....
.
Ust.Evie Efendi
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
#Repost  @sahabatsurga Dekat dengan Allah adalah sumber dari segala kebaikan. Adapun jauh dari-Nya adalah sumber dari segala keburukan. Maka, "Tidaklah seorang hamba mendapatkan hukuman yang lebih berat daripada hati yang keras dan jauh dari Allah" ... (Ibnul Qayyim Al-Jauziyah, Al-Fawa'id) . Inspirasi @sahabatsurga . Sebuah renungan:⬇️⬇️⬇️ . KASIHAN YG SALAH Kenapa Anak, Istri, Suami kita yg tidur tdk dibangunkan untuk Shalat, Dijawab : 1. Kasihan, dia capek 2. Kasihan, baru pulang sekolah 3. Kasihan, Baru pulang Les 3. Kasihan, kurang istirahat. 4. Kasihan, banyak kegiatan tadi 5. Kasihan, habis bermain 6. Kasihan, bekerja seharian 7. Kasihan....kasihan.....dsb. . . Jikalau pertanyannya dirubah Kenapa anak, Istri, Suami kita yg tidur tdk dibangunkan ketika rumah kita kebakaran. Apakah jawabannya sama seperti di atas ? Kasihan..kasihan... pasti tidak....Mereka pasti dibangunkan dengan paksa agar selamat dari api dunia. Ingatlah… Bahwa Api Akhirat lebih Dahsyat, jika mereka tidur tdk dibangun paksa utk shalat, berarti kita membiarkan keluarga kita terbakar oleh api Akhirat (Neraka). . . Semoga Bermanfa'at & Semoga dlm stiap Langkah & Khidmah kita akan ber-Nilai Ibadah dan slalu dlm Lindungan-Nya aamiin . . Klik Like ❤ , Komentar yg sopan Tag dan share @..... . Ust.Evie Efendi @sahabatsurga #inspirasi  #nasihat  #islami  #sahabatsurga  #ceramah  #islam  #dakwah  #muslimah  #pp  #hijab  #kekinian  #jomblo  #baper  #khimar  #paytren  #tausiyah  #hijrah  #ilmu  #motivasi  #parenting  #viral  #jilbab  #hidayah  #jodoh 
Truss.. ini semuaa apa dongg???
HASTAGE ini salah satu kebahagian besar yg mudah sekali didapat.. dan sangat dekaat.
#keluarga 
#family 
#lovelyfamily 
#sahabatsurga
#instapicture 
#pantaibatuhiu 
#pangandaran 
#holiday
#instagood
Yok Berdakwah.... Sampaikan kebaikan Islam didalam kehidupan kita... Dan ingat brdakwah karena Allah SWT.. Simak baik baik🙆‍♂️
✒@kajianustadzadihidayatlcma
Setiap Hari Akan Selalu memberikan :
💝KAJIAN ISLAM Ustadz Adi hIdayat Lc Ma
❤CERAMAH DAN PENGAJIAN stadz Adi hIdayat Lc Ma
Semoga apa yang kami bagikan semua dapat bermanfaat dan bernilai Ibadah bagi kita semua
--------------------------------------------------------------------------------------------- ☆☆☆☆Terima Kasih Atas Doa dan Dukungan Anda☆☆☆☆
#videoislam
#pemudahijrah
#tausiyahku
#tafaqquhvideo 
#oneminutebooster
#sahabatsurga 
#pena_hijrah
#kajian1menit
#kajiansunnah
#tafaqquh
#fuadbakh
#ustadzadihidayat
#ustadzabdulsomad
#ustadzhananattaki 
#ustadzevieeffendie 
#uatadzoemarmita 
#khalidbasalamah 
#oneminutesdakwah
#oneminutebooster
#hanan_attaki
#hananattaki
#oneminutedakwah
#ustadzkhalidbasalamah
#dakwahislam
#tausiyahcinta
#teladanrasul
#surgabuku
#dakwahislam
#islampos
#muslimah
#ceramahislam
#yukngaji
Yok Berdakwah.... Sampaikan kebaikan Islam didalam kehidupan kita... Dan ingat brdakwah karena Allah SWT.. Simak baik baik🙆‍♂️ ✒@kajianustadzadihidayatlcma Setiap Hari Akan Selalu memberikan : 💝KAJIAN ISLAM Ustadz Adi hIdayat Lc Ma ❤CERAMAH DAN PENGAJIAN stadz Adi hIdayat Lc Ma Semoga apa yang kami bagikan semua dapat bermanfaat dan bernilai Ibadah bagi kita semua --------------------------------------------------------------------------------------------- ☆☆☆☆Terima Kasih Atas Doa dan Dukungan Anda☆☆☆☆ #videoislam  #pemudahijrah  #tausiyahku  #tafaqquhvideo  #oneminutebooster  #sahabatsurga  #pena_hijrah  #kajian1menit  #kajiansunnah  #tafaqquh  #fuadbakh  #ustadzadihidayat  #ustadzabdulsomad  #ustadzhananattaki  #ustadzevieeffendie  #uatadzoemarmita  #khalidbasalamah  #oneminutesdakwah  #oneminutebooster  #hanan_attaki  #hananattaki  #oneminutedakwah  #ustadzkhalidbasalamah  #dakwahislam  #tausiyahcinta  #teladanrasul  #surgabuku  #dakwahislam  #islampos  #muslimah  #ceramahislam  #yukngaji 
Petik Hikmahnya.. Semoga ke depan nya kita bisa lebih baik ..lebih benar dan lebih beradab...
. .
Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @.....
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Sampai kapan dirimu terpesona dalam kehampaan ini, Din ?

Mulailah melakukan sebuah kenyataan baik yg bisa mengantarkanmu pada kebiakan yg hakiki.

Jangan tersihir dengan mantra setan yg bisa menjelma segalanya demi membutakanmu dari sinar cahaya kebenaran.

Sudah saatnya kita berkata "TIDAK" pada kesenangan-kesenangan yg tidak menjadikanmu lebih baik dari sebelumnya. "Karena yg menyenangkan gak semuanya dapat dibenarkan, Tapi yg baik sudah seharusnya di biasakan." Semoga kita di takdirkan menjadi orang baik dan selalu mengistiqomahkannya hingga akhir hayat nanti.
Aamiin.

#perbaikidiri #hijrah #lebihindah #lebihbaik #lebihbaiklagi #beranihijrahbaik #beranihijrah #merubahdiri #merubahhidup #sahabatsurga
Sampai kapan dirimu terpesona dalam kehampaan ini, Din ? Mulailah melakukan sebuah kenyataan baik yg bisa mengantarkanmu pada kebiakan yg hakiki. Jangan tersihir dengan mantra setan yg bisa menjelma segalanya demi membutakanmu dari sinar cahaya kebenaran. Sudah saatnya kita berkata "TIDAK" pada kesenangan-kesenangan yg tidak menjadikanmu lebih baik dari sebelumnya. "Karena yg menyenangkan gak semuanya dapat dibenarkan, Tapi yg baik sudah seharusnya di biasakan." Semoga kita di takdirkan menjadi orang baik dan selalu mengistiqomahkannya hingga akhir hayat nanti. Aamiin. #perbaikidiri  #hijrah  #lebihindah  #lebihbaik  #lebihbaiklagi  #beranihijrahbaik  #beranihijrah  #merubahdiri  #merubahhidup  #sahabatsurga 
Ada orang yang tidak bisa menerima kekurangan orang lain, lalu sedikit demi sedikit menghindar. Pasti sesak rasanya jika hal itu menimpamu.

Namun tidak dengan sahabatmu. Ia akan tetap mencintaimu meski tahu keburukanmu.
.
Tag sahabatmu !!
.
Proses hijrah 1
.
#doodle #doodleart #art #muslimah #muslimahart #sahabatsurga #duniajilbab #tausiyahcinta #gerakantutupaurat #hijrah #islam #doodlemuslimah #artmuslimah #artwork
Bagi yang terlanjur ditato, ia harus menghilangkan bekas tato tatonya  dengan catatan Jika Tidak memudharotkan atau membahayakannya .
(lihat Fatawa Ibnu baz: 6/531). .
.

Apabila sulit dihilangkan dan sangat menyakitkan serta ia tidak mampu menahan beratnya rasa sakit ketika tato itu dihilangkan, maka cukup bertaubat dan tidak harus menghilangkan karena ini termasuk uzur (lihat al-Muntaqo min Fatawa al-fauzan kar. Dr. Sholih al-Fauzan: 75/4). .
.
.

Tato dilarang dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun wanita, baik di wajah maupun dibadan. Dalam sebuah hadist Nabi shallallahu alahi wassalam bersabda: “dari ‘aun bin abi juhaifah dari ayahnya, beliau berkata: “Nabi shallallahu alahi wassalam melaknat orang yang mentato dan ditato”. (HR. Al-Bukhari : 5032 dan Muslim : 5693)

mentato dan ditato  termasuk mengubah ciptaan Allah, sebagaimana yang diperintahkan oleh iblis dan bala tentaranya yang selalu berusaha melakukan perubahan ciptaan Allah dari kalangan anak manusia, sebagaimana firman-Nya .
.

iblis berkata: "Dan sungguh akan aku suruh mereka mengubah ciptaan Allah, lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barang siapa yang menjadikan setan pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata."
(QS. an-Nisa’ : 119)
. .
Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @....
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Bagi yang terlanjur ditato, ia harus menghilangkan bekas tato tatonya dengan catatan Jika Tidak memudharotkan atau membahayakannya . (lihat Fatawa Ibnu baz: 6/531). . . Apabila sulit dihilangkan dan sangat menyakitkan serta ia tidak mampu menahan beratnya rasa sakit ketika tato itu dihilangkan, maka cukup bertaubat dan tidak harus menghilangkan karena ini termasuk uzur (lihat al-Muntaqo min Fatawa al-fauzan kar. Dr. Sholih al-Fauzan: 75/4). . . . Tato dilarang dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun wanita, baik di wajah maupun dibadan. Dalam sebuah hadist Nabi shallallahu alahi wassalam bersabda: “dari ‘aun bin abi juhaifah dari ayahnya, beliau berkata: “Nabi shallallahu alahi wassalam melaknat orang yang mentato dan ditato”. (HR. Al-Bukhari : 5032 dan Muslim : 5693) mentato dan ditato termasuk mengubah ciptaan Allah, sebagaimana yang diperintahkan oleh iblis dan bala tentaranya yang selalu berusaha melakukan perubahan ciptaan Allah dari kalangan anak manusia, sebagaimana firman-Nya . . iblis berkata: "Dan sungguh akan aku suruh mereka mengubah ciptaan Allah, lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barang siapa yang menjadikan setan pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata." (QS. an-Nisa’ : 119) . . Klik Like ❤ , Komentar yg sopan Tag dan share @.... . @sahabatsurga #inspirasi  #nasihat  #islami  #sahabatsurga  #ceramah  #islam  #dakwah  #muslimah  #pp  #hijab  #kekinian  #jomblo  #baper  #khimar  #paytren  #tausiyah  #hijrah  #ilmu  #motivasi  #parenting  #viral  #jilbab  #hidayah  #jodoh 
Petik Hikmahnya.. Semoga ke depan nya kita bisa lebih baik ..lebih benar dan lebih beradab...
. .
Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @.....
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Bila sudah hadir diMajlis, bukan lagi soal foto Azminya, mana vokalisnya. Tapi bagaimana kamu bisa bersholawat dengan hati tenang dan bisa mendatangkan Rasulullah SAW 😊
▫▫▫ @hadrah_syubband @syubbanulmuslimin @hafidhakiem @hafidz_ahkam @moch_hendra14 @mns25_ @deril_rahman @moh_syaiful_riezal @muhtadiy_ @rofick_udien @azmi.elaskandary 💕
#sazmi#sazmipekuncen#sazmipurwokerto#sazmibanyumas#istiqomahtanpabatas#sazmikediri#sazmicirebon#gusazmi#syubbanlovers#sahabatsurga#pecintasolawat#sazmilovers#dekrara#sahabataif#sahabatsejati#barokah#sazmibanyuwangi#officialazmi#sahabathafidzahkam#syubbantegal#sholawat#sazmijakarta#sazmihongkong#sazmicilacap#santriunyu#azmimanja#azmiunyu#azmiaskandar#sazmitangerang#sazmilampung
Bila sudah hadir diMajlis, bukan lagi soal foto Azminya, mana vokalisnya. Tapi bagaimana kamu bisa bersholawat dengan hati tenang dan bisa mendatangkan Rasulullah SAW 😊 ▫▫▫ @hadrah_syubband @syubbanulmuslimin @hafidhakiem @hafidz_ahkam @moch_hendra14 @mns25_ @deril_rahman @moh_syaiful_riezal @muhtadiy_ @rofick_udien @azmi.elaskandary 💕 #sazmi #sazmipekuncen #sazmipurwokerto #sazmibanyumas #istiqomahtanpabatas #sazmikediri #sazmicirebon #gusazmi #syubbanlovers #sahabatsurga #pecintasolawat #sazmilovers #dekrara #sahabataif #sahabatsejati #barokah #sazmibanyuwangi #officialazmi #sahabathafidzahkam #syubbantegal #sholawat #sazmijakarta #sazmihongkong #sazmicilacap #santriunyu #azmimanja #azmiunyu #azmiaskandar #sazmitangerang #sazmilampung 
Regrann from @ahmadshidiq__ -  Bismillah..
™
[ Quran Surah Ali-Imraan /3 : 18 -19 ]
--------------------------------------------------------------
Ustadz Abdul Qodir Hafidzahullah Ta’ala.

#alquran #aliimran #ustadzabdulqodir #murotal #murottalquran #murottalquran30juz #murottal30juz #KHB #SRB #indonesiamengaji #tauhid #salamjambitv #salafy #salaf #muslim #muslimah #sahabatsurga #cahayasunnah #sahabatmuslim #sahabatmuslimah #dailypost #dailyposts #indonesia #islam - #regrann
Regrann from @ahmadshidiq__ - Bismillah.. ™ [ Quran Surah Ali-Imraan /3 : 18 -19 ] -------------------------------------------------------------- Ustadz Abdul Qodir Hafidzahullah Ta’ala. #alquran  #aliimran  #ustadzabdulqodir  #murotal  #murottalquran  #murottalquran30juz  #murottal30juz  #KHB  #SRB  #indonesiamengaji  #tauhid  #salamjambitv  #salafy  #salaf  #muslim  #muslimah  #sahabatsurga  #cahayasunnah  #sahabatmuslim  #sahabatmuslimah  #dailypost  #dailyposts  #indonesia  #islam  - #regrann 
@Regrann from @ariefsy93 - Masya Allah .
di Bosnia .
Klik  Like ❤ ,
Tag dan share  @..
.
@ariefsy93
@sahabatsurga
@viral.medsos
@postingan.hits
.
#inspirasi #nasihat #islami #world
#sahabatsurga #ceramah #islam #followersaktif #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #air #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #fresh #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
#Repost @sahabatsurga (@get_repost)
・・・
inspirasi @sahabatsurga
. .
. “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamr, berjudi, (berkurban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberun-tungan. [Al-Maa-idah : 90-91]
.
. . . “Khamr adalah induk dari segala kejahatan, barangsiapa meminumnya, maka shalatnya tidak diterima selama 40 hari, apabila ia mati sementara ada khamr di dalam perutnya, maka ia mati sebagaimana matinya orang Jahiliyyah.” [Shahiih al-Jaami’ish Shaghiir (no. 3344)], ath-Thabrani dalam al-Ausath (no. 3810). .
.
. . . ‘Pecandu khamr seperti penyembah berhala.’” [Shahiih Sunan Ibni Majah (no. 2720)], [ash-Shahiihah, no. 677], Sunan Ibni Majah (II/1120, no. 3375).
. .
. . “Pecandu khamr tidak akan masuk Surga.” [Shahiih Sunan Ibni Majah 2721], [ash-Shahiihah, no. 678], Sunan Ibni Majah (II/1121, no. 3376). .
. . .
.
Setiap yang memabukkan adalah khamr, dan setiap khamr haram hukumnya.’ [Shahiih Sunan Ibni Majah, no. 2734], Shahiih Muslim (III/1588, no. 2003 (75)), Sunan Ibni Majah (II/1124, no. 3390). .
.
. . . ‘Setiap yang memabukkan hukumnya haram, dan apa yang banyaknya memabukkan, maka sedikitnya pun tetap haram.’” [Shahiih Sunan Ibni Majah (no. 2736)], Sunan Ibni Majah (II/1124, no. 3392), dan diriwayatkan pula oleh an-Nasa-i dengan lafazh yang berbeda (VIII/300, 297). .
.
. ‘Khamr dilaknat pada sepuluh hal; (1) pada zatnya, (2) pemerasnya, (3) orang yang memerasnya untuk diminum sendiri, (4) penjualnya, (5) pembelinya, (6) pembawanya, (7) orang yang meminta orang lain untuk membawanya, (8) orang yang memakan hasil penjualannya, (9) peminumnya, dan (10) orang yang menuangkannya.’” .
Shahiih Sunan Ibni Majah, no. 2725], Sunan Ibni Majah (II/1121, no. 3380), dan ini lafazhnya. Sunan Abi Dawud (X/122, no. 3665), Sunan at-Tirmidzi (III/193, no. 1925), Sunan an-Nasa-i (VIII/298). .
.
Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @.....
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #
#Repost  @sahabatsurga (@get_repost) ・・・ inspirasi @sahabatsurga . . . “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamr, berjudi, (berkurban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberun-tungan. [Al-Maa-idah : 90-91] . . . . “Khamr adalah induk dari segala kejahatan, barangsiapa meminumnya, maka shalatnya tidak diterima selama 40 hari, apabila ia mati sementara ada khamr di dalam perutnya, maka ia mati sebagaimana matinya orang Jahiliyyah.” [Shahiih al-Jaami’ish Shaghiir (no. 3344)], ath-Thabrani dalam al-Ausath (no. 3810). . . . . . ‘Pecandu khamr seperti penyembah berhala.’” [Shahiih Sunan Ibni Majah (no. 2720)], [ash-Shahiihah, no. 677], Sunan Ibni Majah (II/1120, no. 3375). . . . . “Pecandu khamr tidak akan masuk Surga.” [Shahiih Sunan Ibni Majah 2721], [ash-Shahiihah, no. 678], Sunan Ibni Majah (II/1121, no. 3376). . . . . . Setiap yang memabukkan adalah khamr, dan setiap khamr haram hukumnya.’ [Shahiih Sunan Ibni Majah, no. 2734], Shahiih Muslim (III/1588, no. 2003 (75)), Sunan Ibni Majah (II/1124, no. 3390). . . . . . ‘Setiap yang memabukkan hukumnya haram, dan apa yang banyaknya memabukkan, maka sedikitnya pun tetap haram.’” [Shahiih Sunan Ibni Majah (no. 2736)], Sunan Ibni Majah (II/1124, no. 3392), dan diriwayatkan pula oleh an-Nasa-i dengan lafazh yang berbeda (VIII/300, 297). . . . ‘Khamr dilaknat pada sepuluh hal; (1) pada zatnya, (2) pemerasnya, (3) orang yang memerasnya untuk diminum sendiri, (4) penjualnya, (5) pembelinya, (6) pembawanya, (7) orang yang meminta orang lain untuk membawanya, (8) orang yang memakan hasil penjualannya, (9) peminumnya, dan (10) orang yang menuangkannya.’” . Shahiih Sunan Ibni Majah, no. 2725], Sunan Ibni Majah (II/1121, no. 3380), dan ini lafazhnya. Sunan Abi Dawud (X/122, no. 3665), Sunan at-Tirmidzi (III/193, no. 1925), Sunan an-Nasa-i (VIII/298). . . Klik Like ❤ , Komentar yg sopan Tag dan share @..... . @sahabatsurga #inspirasi  #nasihat  #islami  #sahabatsurga  #ceramah  #islam  #dakwah  #muslimah  #pp  #hijab  #kekinian  #jomblo  #baper  #khimar  #paytren  #tausiyah  #hijrah  #ilmu  #motivasi  #parenting  #
Petik Hikmahnya.. Semoga ke depan nya kita bisa lebih baik ..lebih benar dan lebih beradab...
. .
Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @.....
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Persahabatan bagai kepompong kadang kepo kadang rempong...udh ngegosip trs ribet hahaha..inilah kita abaikan org yg gak suka liat kita ya
.
.
#sahabatku #sahabatsurga #soul #soulmate #temanku #instamoment #instastory #instame #like4follow #likeforfollow #instafollow
Regrann from @sahabatsurga -  Inspirasi @sahabatsurga .
Sebuah renungan:
.

KASIHAN YG SALAH

Kenapa Anak, Istri, Suami kita yg tidur tdk dibangunkan untuk Shalat, Dijawab :
1. Kasihan, dia capek
2. Kasihan, baru pulang sekolah
3. Kasihan, Baru pulang Les
3. Kasihan, kurang istirahat.
4. Kasihan, banyak kegiatan tadi
5. Kasihan, habis bermain
6. Kasihan, bekerja seharian
7. Kasihan....kasihan.....dsb.
.

Jikalau pertanyannya dirubah.

Kenapa anak, Istri, Suami kita yg tidur tdk dibangunkan ketika rumah kita kebakaran. Apakah jawabannya sama seperti di atas ?
.
Kasihan..kasihan...
pasti tidak....Mereka pasti dibangunkan dengan paksa agar selamat dari api dunia.
Ingatlah… Bahwa Api Akhirat lebih Dahsyat, jika mereka tidur tdk dibangun paksa utk shalat, berarti kita membiarkan keluarga kita terbakar oleh api Akhirat (Neraka). .
.

Banyak manusia yang merasa kasihan melihat orang yang ngga makan satu hari. 
Tetapi mereka gak kasihan melihat orang yang gak shalat bertahun-tahun. .
Semoga bermanfa'at & semoga bisa kita petik hikmahnya .
.
📝sahabatsurga
📷 harakahislamiyah
.

Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @.....
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh - #regrann
Regrann from @sahabatsurga - Inspirasi @sahabatsurga . Sebuah renungan: . KASIHAN YG SALAH Kenapa Anak, Istri, Suami kita yg tidur tdk dibangunkan untuk Shalat, Dijawab : 1. Kasihan, dia capek 2. Kasihan, baru pulang sekolah 3. Kasihan, Baru pulang Les 3. Kasihan, kurang istirahat. 4. Kasihan, banyak kegiatan tadi 5. Kasihan, habis bermain 6. Kasihan, bekerja seharian 7. Kasihan....kasihan.....dsb. . Jikalau pertanyannya dirubah. Kenapa anak, Istri, Suami kita yg tidur tdk dibangunkan ketika rumah kita kebakaran. Apakah jawabannya sama seperti di atas ? . Kasihan..kasihan... pasti tidak....Mereka pasti dibangunkan dengan paksa agar selamat dari api dunia. Ingatlah… Bahwa Api Akhirat lebih Dahsyat, jika mereka tidur tdk dibangun paksa utk shalat, berarti kita membiarkan keluarga kita terbakar oleh api Akhirat (Neraka). . . Banyak manusia yang merasa kasihan melihat orang yang ngga makan satu hari. Tetapi mereka gak kasihan melihat orang yang gak shalat bertahun-tahun. . Semoga bermanfa'at & semoga bisa kita petik hikmahnya . . 📝sahabatsurga 📷 harakahislamiyah . Klik Like ❤ , Komentar yg sopan Tag dan share @..... . @sahabatsurga #inspirasi  #nasihat  #islami  #sahabatsurga  #ceramah  #islam  #dakwah  #muslimah  #pp  #hijab  #kekinian  #jomblo  #baper  #khimar  #paytren  #tausiyah  #hijrah  #ilmu  #motivasi  #parenting  #viral  #jilbab  #hidayah  #jodoh  - #regrann 
.
"Ya Allah, jika aku menyembah-Mu karena takut kepada neraka, bakarlah aku di dalamnya. Jika aku menyembah-Mu karena mengharap surga, campakkanlah aku darinya. Tetapi jika aku menyembah-Mu demi Engkau semata, janganlah Engkau enggan memperlihatkan keindahan wajah-Mu yang abadi kepadaku.” ~Sayyida Rabiatul Adawiya~
.
bukankah Kalau Kita Mendapatkan Cintanya Allah,Maka surga Sudah Pasti Kita Dapat?Makanya Sayyida Rabia Beribadah Karena Semata Mencari Cintanya Allah,Bukan Pula Surga,Dan Bukan Pula Neraka.
kalau Kita Cinta Kepada Allah,Dan Allah Sudah Mencintai Kita,Maka SurgaPun Bisa Engkau ?Benar Gak? Intinya Ketika Engkau Dapat Cintanya Allah,Maka Surgapun Engkau Dapat😊
.
.
#indonesiabertauhidofficial #inspiring_muslimah #oneminuteboster #hijrahsantun #muslimah_talk #kajiansemangat #catatancintamuslimah #hananattaki #dakwahjomblo #ustadzabdulsomad #beranihijrah #muslimah_moveon #wanitasaleha #likeislam #beranimenikah #doa #sahabatsurga #negerisantri #sabarlahdiriku #hijrahcinta_ #dakwahmadani #kembalihijrah #ustadzadihidayat #islamicquotes #nikahbarokah #kutipandakwahid #semangatmenikah #jendelaislam #ikhwanfisabilillah99 #hijrahsantun #indonesiabertauhid
. "Ya Allah, jika aku menyembah-Mu karena takut kepada neraka, bakarlah aku di dalamnya. Jika aku menyembah-Mu karena mengharap surga, campakkanlah aku darinya. Tetapi jika aku menyembah-Mu demi Engkau semata, janganlah Engkau enggan memperlihatkan keindahan wajah-Mu yang abadi kepadaku.” ~Sayyida Rabiatul Adawiya~ . bukankah Kalau Kita Mendapatkan Cintanya Allah,Maka surga Sudah Pasti Kita Dapat?Makanya Sayyida Rabia Beribadah Karena Semata Mencari Cintanya Allah,Bukan Pula Surga,Dan Bukan Pula Neraka. kalau Kita Cinta Kepada Allah,Dan Allah Sudah Mencintai Kita,Maka SurgaPun Bisa Engkau ?Benar Gak? Intinya Ketika Engkau Dapat Cintanya Allah,Maka Surgapun Engkau Dapat😊 . . #indonesiabertauhidofficial  #inspiring_muslimah  #oneminuteboster  #hijrahsantun  #muslimah_talk  #kajiansemangat  #catatancintamuslimah  #hananattaki  #dakwahjomblo  #ustadzabdulsomad  #beranihijrah  #muslimah_moveon  #wanitasaleha  #likeislam  #beranimenikah  #doa  #sahabatsurga  #negerisantri  #sabarlahdiriku  #hijrahcinta_  #dakwahmadani  #kembalihijrah  #ustadzadihidayat  #islamicquotes  #nikahbarokah  #kutipandakwahid  #semangatmenikah  #jendelaislam  #ikhwanfisabilillah99  #hijrahsantun  #indonesiabertauhid 
inspirasi @sahabatsurga .
.

Allah berfirman:
Sungguh, sholat itu adalah KEWAJIBAN yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman."
(QS. An-Nisa' 4: Ayat 103) .
Rasulullah bersabda: “Batas antara seseorang mu'min dengan kafir adalah meninggalkan shalat.” .
(HR. Muslim, Abu Daud, At Tirmidzi dan Ibnu Majah). .
.
"Dan janganlah kamu percaya selain kepada orang yang mengikuti perintah agamamu. (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 73)
.
. "Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan orang-orang yang di luar kalanganmu sebagai teman kepercayaanmu
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 118) . .
.
Allah Ta’ala berfirman,
“Sesungguhnya SHOLAT YANG BENAR DILAKUKAN DAN DIMAKNAI dapat mencegah dari perbuatan- perbuatan keji dan mungkar.” (QS. Al ‘Ankabut: 45).
.
.
.
BEBERAPA TANDA HATI KOTOR:. .
.
1. Hidup gelisah tidak tenang
2. Berani meninggalkan sholat
3. Angkuh atau sombong
4. Suka berbohong, tidak amanah dan ingkar janji.
5. Selalu mengintai aib orang dan menyebarkannya.
6. Gak suka dinasehati kebaikan
7. Gembira melihat orang lain susah
8. Suka menyakiti orang lain baik dengan tangan atau dengan tajamnya lidah.
9. Beramal ingin dipuji manusia
10. Jarang mengingat Allah
11. Durhaka kepada orangtua
12. Manis di depan tapi jahat di belakang
13. Gak suka dengerin Al Quran
14. Sholat yang sering tidak khusyu' dan ditunda-tunda.
15. Habiskan waktu untuk hura-hura, foya- foya sampai lupa urusan akhirat
16. Suka mengeluh serta tidak ridho dgn yang terjadi
17. Sangat Cinta kepada harta dan materialistik.
18. Iri dan dengki dalam urusan dunia
19. Membesar besarkan hal yang remeh temeh.
20. Suka bergosip dan menabur fitnah.
21. Cinta dunia melebihi cintanya pada akhirat. Membesarkan dunia serta sering berangan-angan, berkhayal untuk dunia.
22. Pendendam, Pembenci, Pemarah.
23. Merasa santai padahal sudah melakukan dosa
24. Serakah serta pelit
25. Menuruti Hawa nafsu, syahwat yang tidak terbendung. .

Klik Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share @....
.
@sahabatsurga
@_alquranhadist_
#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam #_alquranhadist_
inspirasi @sahabatsurga . . Allah berfirman: Sungguh, sholat itu adalah KEWAJIBAN yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman." (QS. An-Nisa' 4: Ayat 103) . Rasulullah bersabda: “Batas antara seseorang mu'min dengan kafir adalah meninggalkan shalat.” . (HR. Muslim, Abu Daud, At Tirmidzi dan Ibnu Majah). . . "Dan janganlah kamu percaya selain kepada orang yang mengikuti perintah agamamu. (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 73) . . "Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan orang-orang yang di luar kalanganmu sebagai teman kepercayaanmu (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 118) . . . Allah Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya SHOLAT YANG BENAR DILAKUKAN DAN DIMAKNAI dapat mencegah dari perbuatan- perbuatan keji dan mungkar.” (QS. Al ‘Ankabut: 45). . . . BEBERAPA TANDA HATI KOTOR:. . . 1. Hidup gelisah tidak tenang 2. Berani meninggalkan sholat 3. Angkuh atau sombong 4. Suka berbohong, tidak amanah dan ingkar janji. 5. Selalu mengintai aib orang dan menyebarkannya. 6. Gak suka dinasehati kebaikan 7. Gembira melihat orang lain susah 8. Suka menyakiti orang lain baik dengan tangan atau dengan tajamnya lidah. 9. Beramal ingin dipuji manusia 10. Jarang mengingat Allah 11. Durhaka kepada orangtua 12. Manis di depan tapi jahat di belakang 13. Gak suka dengerin Al Quran 14. Sholat yang sering tidak khusyu' dan ditunda-tunda. 15. Habiskan waktu untuk hura-hura, foya- foya sampai lupa urusan akhirat 16. Suka mengeluh serta tidak ridho dgn yang terjadi 17. Sangat Cinta kepada harta dan materialistik. 18. Iri dan dengki dalam urusan dunia 19. Membesar besarkan hal yang remeh temeh. 20. Suka bergosip dan menabur fitnah. 21. Cinta dunia melebihi cintanya pada akhirat. Membesarkan dunia serta sering berangan-angan, berkhayal untuk dunia. 22. Pendendam, Pembenci, Pemarah. 23. Merasa santai padahal sudah melakukan dosa 24. Serakah serta pelit 25. Menuruti Hawa nafsu, syahwat yang tidak terbendung. . Klik Like ❤ , Komentar yg sopan Tag dan share @.... . @sahabatsurga @_alquranhadist_ #inspirasi  #nasihat  #islami  #sahabatsurga  #ceramah  #islam  #_alquranhadist_ 
Bagi yang terlanjur ditato, ia harus menghilangkan bekas tato tatonya  dengan catatan Jika Tidak memudharotkan atau membahayakannya .
(lihat Fatawa Ibnu baz: 6/531). .
.

Apabila sulit dihilangkan dan sangat menyakitkan serta ia tidak mampu menahan beratnya rasa sakit ketika tato itu dihilangkan, maka cukup bertaubat dan tidak harus menghilangkan karena ini termasuk uzur (lihat al-Muntaqo min Fatawa al-fauzan kar. Dr. Sholih al-Fauzan: 75/4). .
.
.

Tato dilarang dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun wanita, baik di wajah maupun dibadan. Dalam sebuah hadist Nabi shallallahu alahi wassalam bersabda: “dari ‘aun bin abi juhaifah dari ayahnya, beliau berkata: “Nabi shallallahu alahi wassalam melaknat orang yang mentato dan ditato”. (HR. Al-Bukhari : 5032 dan Muslim : 5693)

mentato dan ditato  termasuk mengubah ciptaan Allah, sebagaimana yang diperintahkan oleh iblis dan bala tentaranya yang selalu berusaha melakukan perubahan ciptaan Allah dari kalangan anak manusia, sebagaimana firman-Nya .
.

iblis berkata: "Dan sungguh akan aku suruh mereka mengubah ciptaan Allah, lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barang siapa yang menjadikan setan pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata."
(QS. an-Nisa’ : 119)
. .
Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @....
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Bagi yang terlanjur ditato, ia harus menghilangkan bekas tato tatonya dengan catatan Jika Tidak memudharotkan atau membahayakannya . (lihat Fatawa Ibnu baz: 6/531). . . Apabila sulit dihilangkan dan sangat menyakitkan serta ia tidak mampu menahan beratnya rasa sakit ketika tato itu dihilangkan, maka cukup bertaubat dan tidak harus menghilangkan karena ini termasuk uzur (lihat al-Muntaqo min Fatawa al-fauzan kar. Dr. Sholih al-Fauzan: 75/4). . . . Tato dilarang dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun wanita, baik di wajah maupun dibadan. Dalam sebuah hadist Nabi shallallahu alahi wassalam bersabda: “dari ‘aun bin abi juhaifah dari ayahnya, beliau berkata: “Nabi shallallahu alahi wassalam melaknat orang yang mentato dan ditato”. (HR. Al-Bukhari : 5032 dan Muslim : 5693) mentato dan ditato termasuk mengubah ciptaan Allah, sebagaimana yang diperintahkan oleh iblis dan bala tentaranya yang selalu berusaha melakukan perubahan ciptaan Allah dari kalangan anak manusia, sebagaimana firman-Nya . . iblis berkata: "Dan sungguh akan aku suruh mereka mengubah ciptaan Allah, lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barang siapa yang menjadikan setan pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata." (QS. an-Nisa’ : 119) . . Klik Like ❤ , Komentar yg sopan Tag dan share @.... . @sahabatsurga #inspirasi  #nasihat  #islami  #sahabatsurga  #ceramah  #islam  #dakwah  #muslimah  #pp  #hijab  #kekinian  #jomblo  #baper  #khimar  #paytren  #tausiyah  #hijrah  #ilmu  #motivasi  #parenting  #viral  #jilbab  #hidayah  #jodoh 
Petik hikmahnya
.
Kisah nyata mengharukan
.
Anak Kucing yang Tak Tahu Induknya Telah Mati.
.
Seorang pria yang tinggal di sekitar bangunan itu mengatakan dia selalu melihat anak kucing tersebut bersama ibunya sebelum ini.

Bawa Roti untuk Induknya

Dalam waktu  lainnya, anak kucing tersebut menemukan sepotong daging di tong sampah. Tapi ia tidak memakan daging itu.

ia membawa pulang daging tersebut untuk diberikan kepada bangkai induknya. Mungkin ia khawatir induknya itu 'kelaparan' sehingga tidak bisa bangun.

Seorang dokter hewan mengatakan, anak kucing itu tidak tahu induknya telah mati tapi ingin terus bersamanya.
.
" Karena bangkai itu sudah membusuk, anak kucing itu mungkin akan terinfeksi jika berlanjut seperti itu," kata dokter.

Dalam usaha penyelamatan yang dilakukan oleh warga, anak kucing itu mencoba melarikan diri namun berhasil ditangkap.

Anak kucing itu kemudian diberi pengobatan. Hasil pemindaian menemukan batu-batu kecil memenuhi perut anak kucing itu. Rupanya ia hanya makan kerikil ketika kelaparan.😢 Ketika diberi kesempatan untuk bersama bangkai induknya untuk terakhir kali, anak kucing itu duduk berdekatan dan enggan melepaskan ibunya pergi. .

Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @...
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Petik hikmahnya . Kisah nyata mengharukan . Anak Kucing yang Tak Tahu Induknya Telah Mati. . Seorang pria yang tinggal di sekitar bangunan itu mengatakan dia selalu melihat anak kucing tersebut bersama ibunya sebelum ini. Bawa Roti untuk Induknya Dalam waktu lainnya, anak kucing tersebut menemukan sepotong daging di tong sampah. Tapi ia tidak memakan daging itu. ia membawa pulang daging tersebut untuk diberikan kepada bangkai induknya. Mungkin ia khawatir induknya itu 'kelaparan' sehingga tidak bisa bangun. Seorang dokter hewan mengatakan, anak kucing itu tidak tahu induknya telah mati tapi ingin terus bersamanya. . " Karena bangkai itu sudah membusuk, anak kucing itu mungkin akan terinfeksi jika berlanjut seperti itu," kata dokter. Dalam usaha penyelamatan yang dilakukan oleh warga, anak kucing itu mencoba melarikan diri namun berhasil ditangkap. Anak kucing itu kemudian diberi pengobatan. Hasil pemindaian menemukan batu-batu kecil memenuhi perut anak kucing itu. Rupanya ia hanya makan kerikil ketika kelaparan.😢 Ketika diberi kesempatan untuk bersama bangkai induknya untuk terakhir kali, anak kucing itu duduk berdekatan dan enggan melepaskan ibunya pergi. . Klik Like ❤ , Komentar yg sopan Tag dan share @... . @sahabatsurga #inspirasi  #nasihat  #islami  #sahabatsurga  #ceramah  #islam  #dakwah  #muslimah  #pp  #hijab  #kekinian  #jomblo  #baper  #khimar  #paytren  #tausiyah  #hijrah  #ilmu  #motivasi  #parenting  #viral  #jilbab  #hidayah  #jodoh 
Emmmm tiga tembam yang lain kacak lagi kan hensem😂😂😂😂😂😂
#sahabatsurga #gila2 #bukanselalu #lc135 #jangancurang
😢😢😢😢😢
بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ =============================
Jika video ini bermanfaat, follow instagram
Follow▶@mudadakwah.id
=============================
"Jangan Bosan Saling Berpesan dalam Kebaikan"
⤵Tag saudara seiman kita di kolom komentar
🔄Free Repost
=============================
اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ .
=============================
#ustadzabdulsomad#abdulsomad#tafaqquhvideo#aswaja#uas#hadist#pemudahijrah#hananattaki#yukngaji#istiqomah#hijab#muslim#muslimah#sahabatsurga#islam#dakwahislam#sholat#muhasabahdiri#sunnah#kajiansunnah#tausiyah#ceramah#beraniberhijrah#dumaimengaji#kamibersamauas#muhasabahdiri #islamituindah#hijrah#alquran#tafaqquhvideo#kajianislam#kajiansunnah#ceramah#ustadzabdulsomadlcma
😢😢😢😢😢 بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ ============================= Jika video ini bermanfaat, follow instagram Follow▶@mudadakwah.id ============================= "Jangan Bosan Saling Berpesan dalam Kebaikan" ⤵Tag saudara seiman kita di kolom komentar 🔄Free Repost ============================= اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . ============================= #ustadzabdulsomad #abdulsomad #tafaqquhvideo #aswaja #uas #hadist #pemudahijrah #hananattaki #yukngaji #istiqomah #hijab #muslim #muslimah #sahabatsurga #islam #dakwahislam #sholat #muhasabahdiri #sunnah #kajiansunnah #tausiyah #ceramah #beraniberhijrah #dumaimengaji #kamibersamauas #muhasabahdiri  #islamituindah #hijrah #alquran #tafaqquhvideo #kajianislam #kajiansunnah #ceramah #ustadzabdulsomadlcma 
Inalillahi wainailaihirojiun 😭😭😭😭😭ya allah kucing ajh gk sanggup tnpa ibu 😓😭😭😭....sygi ibumu sblm ia bnr2 tdk berdaya untk kita.. ahhhhh😭😭😭😭😭😭
.
.
.
.
.Regrann from @sahabatsurga -  Petik hikmahnya
.
Kisah nyata mengharukan
.
Anak Kucing yang Tak Tahu Induknya Telah Mati.
.
Seorang pria yang tinggal di sekitar bangunan itu mengatakan dia selalu melihat anak kucing tersebut bersama ibunya sebelum ini.

Bawa Roti untuk Induknya

Dalam waktu  lainnya, anak kucing tersebut menemukan sepotong daging di tong sampah. Tapi ia tidak memakan daging itu.

ia membawa pulang daging tersebut untuk diberikan kepada bangkai induknya. Mungkin ia khawatir induknya itu 'kelaparan' sehingga tidak bisa bangun.

Seorang dokter hewan mengatakan, anak kucing itu tidak tahu induknya telah mati tapi ingin terus bersamanya.
.
" Karena bangkai itu sudah membusuk, anak kucing itu mungkin akan terinfeksi jika berlanjut seperti itu," kata dokter.

Dalam usaha penyelamatan yang dilakukan oleh warga, anak kucing itu mencoba melarikan diri namun berhasil ditangkap.

Anak kucing itu kemudian diberi pengobatan. Hasil pemindaian menemukan batu-batu kecil memenuhi perut anak kucing itu. Rupanya ia hanya makan kerikil ketika kelaparan.😢 Ketika diberi kesempatan untuk bersama bangkai induknya untuk terakhir kali, anak kucing itu duduk berdekatan dan enggan melepaskan ibunya pergi. .

Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @...
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh - #regrann
Inalillahi wainailaihirojiun 😭😭😭😭😭ya allah kucing ajh gk sanggup tnpa ibu 😓😭😭😭....sygi ibumu sblm ia bnr2 tdk berdaya untk kita.. ahhhhh😭😭😭😭😭😭 . . . . .Regrann from @sahabatsurga - Petik hikmahnya . Kisah nyata mengharukan . Anak Kucing yang Tak Tahu Induknya Telah Mati. . Seorang pria yang tinggal di sekitar bangunan itu mengatakan dia selalu melihat anak kucing tersebut bersama ibunya sebelum ini. Bawa Roti untuk Induknya Dalam waktu lainnya, anak kucing tersebut menemukan sepotong daging di tong sampah. Tapi ia tidak memakan daging itu. ia membawa pulang daging tersebut untuk diberikan kepada bangkai induknya. Mungkin ia khawatir induknya itu 'kelaparan' sehingga tidak bisa bangun. Seorang dokter hewan mengatakan, anak kucing itu tidak tahu induknya telah mati tapi ingin terus bersamanya. . " Karena bangkai itu sudah membusuk, anak kucing itu mungkin akan terinfeksi jika berlanjut seperti itu," kata dokter. Dalam usaha penyelamatan yang dilakukan oleh warga, anak kucing itu mencoba melarikan diri namun berhasil ditangkap. Anak kucing itu kemudian diberi pengobatan. Hasil pemindaian menemukan batu-batu kecil memenuhi perut anak kucing itu. Rupanya ia hanya makan kerikil ketika kelaparan.😢 Ketika diberi kesempatan untuk bersama bangkai induknya untuk terakhir kali, anak kucing itu duduk berdekatan dan enggan melepaskan ibunya pergi. . Klik Like ❤ , Komentar yg sopan Tag dan share @... . @sahabatsurga #inspirasi  #nasihat  #islami  #sahabatsurga  #ceramah  #islam  #dakwah  #muslimah  #pp  #hijab  #kekinian  #jomblo  #baper  #khimar  #paytren  #tausiyah  #hijrah  #ilmu  #motivasi  #parenting  #viral  #jilbab  #hidayah  #jodoh  - #regrann 
Anak, selain sebagai perhiasan dan penyejuk mata, juga bisa menjadi fitnah (ujian dan cobaan) bagi orang tuanya. Ia merupakan amanah yang akan menguji setiap orang tua. .
.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, "Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya diantara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka; dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya hartamu dan dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah-lah pahala yang besar" [At Taghabun:14,15]. .
. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Yuk follow @program.hamil.usaihaid untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan sipahkan ajukan via DM (privasi terjaga)
. . 
Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!!
#islamberbagi #islamberkah #hijrah #beraniberhijrah #berbagisemangat #ikhlas #salingsapa #pemudahijrah #sahabat #sunnah #perbaikidiri #doa #sahabatsurga #programhamilusaihaid #janganlupasenyum #senyumindonesia #wanitaindonesia #followme #followback #mariberteman #indonesiacantik #wanitacantik #wanitacantikberhijab #hijabfashion #sukmawatisoekarnoputri #mahasiswacantik #cantik #calonmantuidaman #mahasiswicantik #smacantik
Anak, selain sebagai perhiasan dan penyejuk mata, juga bisa menjadi fitnah (ujian dan cobaan) bagi orang tuanya. Ia merupakan amanah yang akan menguji setiap orang tua. . . Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, "Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya diantara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka; dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya hartamu dan dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah-lah pahala yang besar" [At Taghabun:14,15]. . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Yuk follow @program.hamil.usaihaid untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan sipahkan ajukan via DM (privasi terjaga) . . Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!! #islamberbagi  #islamberkah  #hijrah  #beraniberhijrah  #berbagisemangat  #ikhlas  #salingsapa  #pemudahijrah  #sahabat  #sunnah  #perbaikidiri  #doa  #sahabatsurga  #programhamilusaihaid  #janganlupasenyum  #senyumindonesia  #wanitaindonesia  #followme  #followback  #mariberteman  #indonesiacantik  #wanitacantik  #wanitacantikberhijab  #hijabfashion  #sukmawatisoekarnoputri  #mahasiswacantik  #cantik  #calonmantuidaman  #mahasiswicantik  #smacantik 
I miss you "...." #sahabatsurga
10 tahun dan bisa lagi ketemu, lalu yg sudah tidak bisa lagi bertemu? 😭

#Repost @sholawatankuy
• • • • •
😢😢😢
.
Seorang Aktor dan Musisi bernama Ergün Demir asal Turki. 10 tahun Dia tidak bertemu Ibunya. dan akhirnya Dia dipertemukan dengan Ibunya di atas panggung. Moment penuh haru pun terjadi saat Ergün terkejut melihat Ibunya, Dia langsung memeluk dan mencium kaki Ibunya. Pembawa acara dan penonton pun ikut menangis melihat momen itu.
**Ayo sayangi dan berbaktilah kepada Ibu kalian selagi Beliau masih ada.
.
TAG teman kalian @...
Klik Like ❤, Komentar Positif & Share
.
Follow ____
@sholawatankuy
@_ahmadzain
.
Repost
@gofakta ➖➖➖➖➖➖
Jangan lupas sholawat ❤
.
ﺁﻟﻠّﻬُﻢَ ﺻَﻠّﯿﮱِ ﯛﺳَﻠّﻢْ ﻋَﻠﮱِ ﺳَﻴّﺪﻧَﺂ ﻣُﺤَﻤّﺪْ ﻭَ ﻋَﻠﮱ ﺁﻝِﺳَﻴّﺪﻧَﺂ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ
.
#hijrahkhan #hijrah #istiqomah  #sholawatankuy #persatuanadminsholawat #yukhijrah #teman #sahabat #sahabatsurga #nasihat #islam #islammasakini #infounik #infoIslam #iman #akhirzaman #kiamat #jodoh #jofisa #muslimah #viral #yukhijrah #motivasi #inspiratif #moveon #inspirasi #surga
10 tahun dan bisa lagi ketemu, lalu yg sudah tidak bisa lagi bertemu? 😭 #Repost  @sholawatankuy • • • • • 😢😢😢 . Seorang Aktor dan Musisi bernama Ergün Demir asal Turki. 10 tahun Dia tidak bertemu Ibunya. dan akhirnya Dia dipertemukan dengan Ibunya di atas panggung. Moment penuh haru pun terjadi saat Ergün terkejut melihat Ibunya, Dia langsung memeluk dan mencium kaki Ibunya. Pembawa acara dan penonton pun ikut menangis melihat momen itu. **Ayo sayangi dan berbaktilah kepada Ibu kalian selagi Beliau masih ada. . TAG teman kalian @... Klik Like ❤, Komentar Positif & Share . Follow ____ @sholawatankuy @_ahmadzain . Repost @gofakta ➖➖➖➖➖➖ Jangan lupas sholawat ❤ . ﺁﻟﻠّﻬُﻢَ ﺻَﻠّﯿﮱِ ﯛﺳَﻠّﻢْ ﻋَﻠﮱِ ﺳَﻴّﺪﻧَﺂ ﻣُﺤَﻤّﺪْ ﻭَ ﻋَﻠﮱ ﺁﻝِﺳَﻴّﺪﻧَﺂ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ . #hijrahkhan  #hijrah  #istiqomah  #sholawatankuy  #persatuanadminsholawat  #yukhijrah  #teman  #sahabat  #sahabatsurga  #nasihat  #islam  #islammasakini  #infounik  #infoIslam  #iman  #akhirzaman  #kiamat  #jodoh  #jofisa  #muslimah  #viral  #yukhijrah  #motivasi  #inspiratif  #moveon  #inspirasi  #surga 
Masih tentang cinta.
Saat ini,detik ini, menit ini,jam,ini.
Cinta membuat aku hilang rasa
Sedikit sadar bahwa cinta membuat aku mengubah duniaku menjadi budaknya.mengubah aku menjadi penyembahnya..
Padahal. setiap detik,setiap menit, setiap jam, setiap hari,bulan bahkan tahun. Allah memberikan hidup padaku untuk bersujud pada-Nya, bukan untuk berimajinasi mendapatkan, memiliki, serta bersamanya setiap waktu.
Betapa buruknya aku jika lebih mementingkan makhluknya bukan Penciptanya. 
Betapa Hinanya aku bila makhlunya yang aku puja bukan Dia yang menghidupkanku.
Lantas, masih pantaskah aku  bersujud dihadapan Penciptaku?
Maukah Allah menerimaku? 
Malu rasanya aku jika menghadap pada-Nya. 
Sedangkan dosaku yang diukur luas bumi saja tak cukup untuk menampung dosaku.

Mari kuatkan hati,istiqomah dijalan-Nya, perbaiki ibadah. 
Bukan masalah Cinta yang tak jelas adanya dan bukan ridho-Nya ,agar hidup juga bahagia dengan mengingat-Nya.

Follow @abatasya_
@hijrahnya.remaja 
@pena_hijrah 
@pemudahijrah 
@pengagum_sholawat 
@yuksholawat 
Informasi admin: @ega_nuril @adinda.dewiiii 
#sholawat #abatsya #pemudahijrah#yuksholawat #islamicquotes #islamituindah #sahabat #sahabatsurga #hijrahsantun #hijrahmuslimah #hijrahyuk
Masih tentang cinta. Saat ini,detik ini, menit ini,jam,ini. Cinta membuat aku hilang rasa Sedikit sadar bahwa cinta membuat aku mengubah duniaku menjadi budaknya.mengubah aku menjadi penyembahnya.. Padahal. setiap detik,setiap menit, setiap jam, setiap hari,bulan bahkan tahun. Allah memberikan hidup padaku untuk bersujud pada-Nya, bukan untuk berimajinasi mendapatkan, memiliki, serta bersamanya setiap waktu. Betapa buruknya aku jika lebih mementingkan makhluknya bukan Penciptanya. Betapa Hinanya aku bila makhlunya yang aku puja bukan Dia yang menghidupkanku. Lantas, masih pantaskah aku bersujud dihadapan Penciptaku? Maukah Allah menerimaku? Malu rasanya aku jika menghadap pada-Nya. Sedangkan dosaku yang diukur luas bumi saja tak cukup untuk menampung dosaku. Mari kuatkan hati,istiqomah dijalan-Nya, perbaiki ibadah. Bukan masalah Cinta yang tak jelas adanya dan bukan ridho-Nya ,agar hidup juga bahagia dengan mengingat-Nya. Follow @abatasya_ @hijrahnya.remaja @pena_hijrah @pemudahijrah @pengagum_sholawat @yuksholawat Informasi admin: @ega_nuril @adinda.dewiiii #sholawat  #abatsya  #pemudahijrah #yuksholawat  #islamicquotes  #islamituindah  #sahabat  #sahabatsurga  #hijrahsantun  #hijrahmuslimah  #hijrahyuk 
Dari Abu Hurairah, ia berkata,

يُبْصِرُ أَحَدُكُمْ القَذَاة فِي أَعْيُنِ أَخِيْهِ، وَيَنْسَى الجَذَل- أو الجَذَع – فِي عَيْنِ نَفْسِهِ “Salah seorang dari kalian dapat melihat kotoran kecil di mata saudaranya tetapi dia lupa akan kayu besar yang ada di matanya.”
[HR. Bukhari dalam Adabul Mufrod no. 592, Shahih secara Mauquf]...
#BimbinganIslam #TausiyahIslam #SahabatSurga #DakwahSunnah
Dari Abu Hurairah, ia berkata, يُبْصِرُ أَحَدُكُمْ القَذَاة فِي أَعْيُنِ أَخِيْهِ، وَيَنْسَى الجَذَل- أو الجَذَع – فِي عَيْنِ نَفْسِهِ “Salah seorang dari kalian dapat melihat kotoran kecil di mata saudaranya tetapi dia lupa akan kayu besar yang ada di matanya.” [HR. Bukhari dalam Adabul Mufrod no. 592, Shahih secara Mauquf]... #BimbinganIslam  #TausiyahIslam  #SahabatSurga  #DakwahSunnah 
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ•
.
"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. "(QS. Ali-'Imran : 185)
.
.
Hidup itu ada batasnya, ialah yang dinamakan "Ajal" seperti Firman Allah dalam Al-Qur'an Surah Yunus Ayat 49 (artinya) :
"Apabila telah datang ajal mereka, maka mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak (pula) mendahulukan(nya)."
.
Kematian adalah hal penting.
Tak kurang dari 145 ayat dalam Al Qur'an yang menyebut atau membahas masalah kematian.
Tentang waktu kematian adalah rahasia Allah semata. .
.
Tidak ada yang tahu kapan, di mana dan bagaimana seseorang akan mati. .
Kematian dirahasiakan sehingga membuat manusia mawas diri. Rahasia kematian itu ada tiga: rahasia waktu (kapan), rahasia tempat (dimana), rahasia cara (bagaimana). .
.
Allah merahasiakan ketiganya itu agar kita selalu siap setiap saat. Jangan menunda amal ibadah, jangan menundaa tobat, jangan main dengan maksiat, jangan menyia-siakan  waktu kebersamaan kapanpun, di manapun yang penting khusnul khotimah (akhir hidup yang diridhoi Allah)". .
.
Karena kematian menyangkut terpisahnya ruh dengan badan. Dan tidak ada yang tahu banyak tentang soal ruh kecuali Allah. .
.

Allah hanya memberi konfirmasi bahwa kematian itu ada dan kerena itu mengingatkan manusia bahwa kematian dapat datang kepada kita sewaktu- waktu dan tidak akan dapat dihindari.
.
.

Allah 'Azza Wa Jalla berfirman :
"Di manapun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kokoh..." QS. An Nisaa' : 78 .
.
"Setiap orang bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya,"
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 38)
.
.
"Pada hari itu mereka semuanya dibangkitkan Allah, lalu diberitakan-Nya kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan. Allah menghitung semua  perbuatan, meskipun mereka telah melupakannya. Dan Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu."
(QS. Al-Mujadilah 58: Ayat 6) .
. .

@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh #ustadzabdulsomad #ustadzhananattaki #dakwah
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ• . "Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. "(QS. Ali-'Imran : 185) . . Hidup itu ada batasnya, ialah yang dinamakan "Ajal" seperti Firman Allah dalam Al-Qur'an Surah Yunus Ayat 49 (artinya) : "Apabila telah datang ajal mereka, maka mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak (pula) mendahulukan(nya)." . Kematian adalah hal penting. Tak kurang dari 145 ayat dalam Al Qur'an yang menyebut atau membahas masalah kematian. Tentang waktu kematian adalah rahasia Allah semata. . . Tidak ada yang tahu kapan, di mana dan bagaimana seseorang akan mati. . Kematian dirahasiakan sehingga membuat manusia mawas diri. Rahasia kematian itu ada tiga: rahasia waktu (kapan), rahasia tempat (dimana), rahasia cara (bagaimana). . . Allah merahasiakan ketiganya itu agar kita selalu siap setiap saat. Jangan menunda amal ibadah, jangan menundaa tobat, jangan main dengan maksiat, jangan menyia-siakan  waktu kebersamaan kapanpun, di manapun yang penting khusnul khotimah (akhir hidup yang diridhoi Allah)". . . Karena kematian menyangkut terpisahnya ruh dengan badan. Dan tidak ada yang tahu banyak tentang soal ruh kecuali Allah. . . Allah hanya memberi konfirmasi bahwa kematian itu ada dan kerena itu mengingatkan manusia bahwa kematian dapat datang kepada kita sewaktu- waktu dan tidak akan dapat dihindari. . . Allah 'Azza Wa Jalla berfirman : "Di manapun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kokoh..." QS. An Nisaa' : 78 . . "Setiap orang bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya," (QS. Al-Muddassir 74: Ayat 38) . . "Pada hari itu mereka semuanya dibangkitkan Allah, lalu diberitakan-Nya kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan. Allah menghitung semua perbuatan, meskipun mereka telah melupakannya. Dan Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu." (QS. Al-Mujadilah 58: Ayat 6) . . . @sahabatsurga #inspirasi  #nasihat  #islami  #sahabatsurga  #ceramah  #islam  #dakwah  #muslimah  #pp  #hijab  #kekinian  #jomblo  #baper  #khimar  #paytren  #tausiyah  #hijrah  #ilmu  #motivasi  #parenting  #viral  #jilbab  #hidayah  #jodoh  #ustadzabdulsomad  #ustadzhananattaki  #dakwah 
Assalamualaikum teman"
Semoga bermanfaat dan jangan lupa buat di follow dong 😁😁😁😁
●bantu kami mencapai 10 K follower
●@hijrah_kawanku
●@hijrah_kawanku
●@hijrah_kawanku
●@hijrah_kawanku
●punya kata-kata menarik?
●kirim ke admin ya @hijrah_kawanku
●▪▪▪
●Terimakasih😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊
○follow, like dan commentnya ya 😊😊😊
#HijrahBaper #HijrahBawaPerubahan#pemudahijrah #MozaikIslam #wanitasaleha#IndonesiaTanpaPacaran #puasa#KajianIslam #KajianCinta#akhwaty_hijrah #ustadzabdulsomad#usthananattaki #hadits #nasehatdiri#dakwahvisual #dakwahislamid 
#ramadhan #khalidbasalamah #sahabatsurga#IndonesiaBertauhid #ustadzsubhanbawazier#bukuislami #taubatters #yayanabuahmad#dakwahjomblo#pemudaacehhijrah #pemudahijrah #ustadznuzuldzikri #khalidbasalamah #syafiqrizabasalamah #khitbah
Assalamualaikum teman" Semoga bermanfaat dan jangan lupa buat di follow dong 😁😁😁😁 ●bantu kami mencapai 10 K follower ●@hijrah_kawanku ●@hijrah_kawanku ●@hijrah_kawanku ●@hijrah_kawanku ●punya kata-kata menarik? ●kirim ke admin ya @hijrah_kawanku ●▪▪▪ ●Terimakasih😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊 ○follow, like dan commentnya ya 😊😊😊 #HijrahBaper  #HijrahBawaPerubahan #pemudahijrah  #MozaikIslam  #wanitasaleha #IndonesiaTanpaPacaran  #puasa #KajianIslam  #KajianCinta #akhwaty_hijrah  #ustadzabdulsomad #usthananattaki  #hadits  #nasehatdiri #dakwahvisual  #dakwahislamid   #ramadhan  #khalidbasalamah  #sahabatsurga #IndonesiaBertauhid  #ustadzsubhanbawazier #bukuislami  #taubatters  #yayanabuahmad #dakwahjomblo #pemudaacehhijrah  #pemudahijrah  #ustadznuzuldzikri  #khalidbasalamah  #syafiqrizabasalamah  #khitbah 
- teman sejati -
.
"Kalau aku tidak ada disampingnya saat dia sedang terluka. Aku tidak pantas di sebut sebagai temannya" @faktaonepiece 
#repost @melodydalampuisi
.
@sridewihernita
@sitirahima_rasuli
.
#melodydalampuisi #panjiramdana #sahabatsurga #sahabatsejati #temansejati #temansurga #hijrahcinta #hijrahmuslimah
Inspirasi @sahabatsurga .
Sebuah renungan:
.

KASIHAN YG SALAH

Kenapa Anak, Istri, Suami kita yg tidur tdk dibangunkan untuk Shalat, Dijawab :
1. Kasihan, dia capek
2. Kasihan, baru pulang sekolah
3. Kasihan, Baru pulang Les
3. Kasihan, kurang istirahat.
4. Kasihan, banyak kegiatan tadi
5. Kasihan, habis bermain
6. Kasihan, bekerja seharian
7. Kasihan....kasihan.....dsb.
.

Jikalau pertanyannya dirubah.

Kenapa anak, Istri, Suami kita yg tidur tdk dibangunkan ketika rumah kita kebakaran. Apakah jawabannya sama seperti di atas ?
.
Kasihan..kasihan...
pasti tidak....Mereka pasti dibangunkan dengan paksa agar selamat dari api dunia.
Ingatlah… Bahwa Api Akhirat lebih Dahsyat, jika mereka tidur tdk dibangun paksa utk shalat, berarti kita membiarkan keluarga kita terbakar oleh api Akhirat (Neraka). .
.

Banyak manusia yang merasa kasihan melihat orang yang ngga makan satu hari. 
Tetapi mereka gak kasihan melihat orang yang gak shalat bertahun-tahun. .
Semoga bermanfa'at & semoga bisa kita petik hikmahnya .
.
📝sahabatsurga
📷 harakahislamiyah
.

Klik  Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share  @.....
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam  #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Inspirasi @sahabatsurga . Sebuah renungan: . KASIHAN YG SALAH Kenapa Anak, Istri, Suami kita yg tidur tdk dibangunkan untuk Shalat, Dijawab : 1. Kasihan, dia capek 2. Kasihan, baru pulang sekolah 3. Kasihan, Baru pulang Les 3. Kasihan, kurang istirahat. 4. Kasihan, banyak kegiatan tadi 5. Kasihan, habis bermain 6. Kasihan, bekerja seharian 7. Kasihan....kasihan.....dsb. . Jikalau pertanyannya dirubah. Kenapa anak, Istri, Suami kita yg tidur tdk dibangunkan ketika rumah kita kebakaran. Apakah jawabannya sama seperti di atas ? . Kasihan..kasihan... pasti tidak....Mereka pasti dibangunkan dengan paksa agar selamat dari api dunia. Ingatlah… Bahwa Api Akhirat lebih Dahsyat, jika mereka tidur tdk dibangun paksa utk shalat, berarti kita membiarkan keluarga kita terbakar oleh api Akhirat (Neraka). . . Banyak manusia yang merasa kasihan melihat orang yang ngga makan satu hari. Tetapi mereka gak kasihan melihat orang yang gak shalat bertahun-tahun. . Semoga bermanfa'at & semoga bisa kita petik hikmahnya . . 📝sahabatsurga 📷 harakahislamiyah . Klik Like ❤ , Komentar yg sopan Tag dan share @..... . @sahabatsurga #inspirasi  #nasihat  #islami  #sahabatsurga  #ceramah  #islam  #dakwah  #muslimah  #pp  #hijab  #kekinian  #jomblo  #baper  #khimar  #paytren  #tausiyah  #hijrah  #ilmu  #motivasi  #parenting  #viral  #jilbab  #hidayah  #jodoh 
"Nasehat untuk Para OrangTua"
__
__
__

@ALARM.MUSLIM
@alarm.muslim
@alarm.muslim

__
__
Jangan Lupa Buat TAG temen2 Antum Biar Lebih Bermanfaat. atau Di SHARE👥👤
__
__
__
#HijrahBaper #HijrahBawaPerubahan#pemudahijrah #MozaikIslam #wanitasaleha#IndonesiaTanpaPacaran #puasa #KajianIslam #KajianCinta #akhwaty_hijrah#ustadzabdulsomad #usthananattaki #hadits#nasehatdiri #dakwahvisual #dakwahislamid 
#ramadhan #khalidbasalmah #sahabatsurga#IndonesiaBertauhid #ustadzsubhanbawazier#bukuislami #taubatters #yayanabuahmad#dakwahjomblo #regrann
"Nasehat untuk Para OrangTua" __ __ __ @ALARM.MUSLIM @alarm.muslim @alarm.muslim __ __ Jangan Lupa Buat TAG temen2 Antum Biar Lebih Bermanfaat. atau Di SHARE👥👤 __ __ __ #HijrahBaper  #HijrahBawaPerubahan #pemudahijrah  #MozaikIslam  #wanitasaleha #IndonesiaTanpaPacaran  #puasa  #KajianIslam  #KajianCinta  #akhwaty_hijrah #ustadzabdulsomad  #usthananattaki  #hadits #nasehatdiri  #dakwahvisual  #dakwahislamid   #ramadhan  #khalidbasalmah  #sahabatsurga #IndonesiaBertauhid  #ustadzsubhanbawazier #bukuislami  #taubatters  #yayanabuahmad #dakwahjomblo  #regrann 
Orang Yang Paling Merugi.
ㅤㅤ
▶️Tafsir Q.S. Al Kahfi [18] ayat 103-104 ◀️
ㅤㅤ
ㅤㅤ
قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُمْ بِالْاَخْسَرِيْنَ اَعْمَالًاۗ [103]
ㅤㅤ
اَلَّذِيْنَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِى الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُوْنَ اَنَّهُمْ يُحْسِنُوْنَ صُنْعًا [104]
ㅤㅤ
ㅤㅤ
📗 Arti:
[103] Katakanlah (Muhammad), "Apakah perlu Kami beri tahukan kepadamu tentang orang yang paling rugi perbuatannya?"
ㅤㅤ
[104] (Yaitu) orang yang sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia, sedangkan mereka mengira telah berbuat sebaik-baiknya.
ㅤㅤ
ㅤㅤ
📗 Tafsir:
[103] Ayat ini menjelaskan perintah Allah kepada Nabi Muhammad untuk mengatakan kepada orang-orang yang membantahnya di antara Ahli-ahli Kitab yaitu Yahudi dan Nasrani,
"Maukah kamu diberi tahu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya yaitu orang-orang yang telah bersusah payah mengerjakan suatu perbuatan yang dengan perbuatan itu ia mengharap pahala dan karunia, tetapi yang mereka peroleh hanyalah malapetaka dan kebinasaan, seperti orang-orang yang telah membeli barang dengan mengharapkan keuntungan, tetapi yang diperolehnya hanyalah kerugian belaka.
ㅤㅤ
ㅤㅤ
[104] Yaitu orang-orang yang sia-sia perbuatannya dalam menghimpun kebaikan di dunia, mereka melakukan perbuatan yang bertentangan dengan perbuatan yang diridai Allah dan mereka menyangka bahwa mereka telah berbuat yang sebaik-baiknya. 
Kemudian ternyata mereka telah berbuat keliru dan menempuh jalan yang sesat sehingga amal perbuatan yang telah mereka kerjakan itu tidak memberi manfaat sedikit pun bagaikan debu yang terbang habis dihembus angin.
Orang Yang Paling Merugi. ㅤㅤ ▶️Tafsir Q.S. Al Kahfi [18] ayat 103-104 ◀️ ㅤㅤ ㅤㅤ قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُمْ بِالْاَخْسَرِيْنَ اَعْمَالًاۗ [103] ㅤㅤ اَلَّذِيْنَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِى الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُوْنَ اَنَّهُمْ يُحْسِنُوْنَ صُنْعًا [104] ㅤㅤ ㅤㅤ 📗 Arti: [103] Katakanlah (Muhammad), "Apakah perlu Kami beri tahukan kepadamu tentang orang yang paling rugi perbuatannya?" ㅤㅤ [104] (Yaitu) orang yang sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia, sedangkan mereka mengira telah berbuat sebaik-baiknya. ㅤㅤ ㅤㅤ 📗 Tafsir: [103] Ayat ini menjelaskan perintah Allah kepada Nabi Muhammad untuk mengatakan kepada orang-orang yang membantahnya di antara Ahli-ahli Kitab yaitu Yahudi dan Nasrani, "Maukah kamu diberi tahu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya yaitu orang-orang yang telah bersusah payah mengerjakan suatu perbuatan yang dengan perbuatan itu ia mengharap pahala dan karunia, tetapi yang mereka peroleh hanyalah malapetaka dan kebinasaan, seperti orang-orang yang telah membeli barang dengan mengharapkan keuntungan, tetapi yang diperolehnya hanyalah kerugian belaka. ㅤㅤ ㅤㅤ [104] Yaitu orang-orang yang sia-sia perbuatannya dalam menghimpun kebaikan di dunia, mereka melakukan perbuatan yang bertentangan dengan perbuatan yang diridai Allah dan mereka menyangka bahwa mereka telah berbuat yang sebaik-baiknya. Kemudian ternyata mereka telah berbuat keliru dan menempuh jalan yang sesat sehingga amal perbuatan yang telah mereka kerjakan itu tidak memberi manfaat sedikit pun bagaikan debu yang terbang habis dihembus angin.
Kajian bersama ust. Rahmad Baeqini " Ada Apa Dengan Akhir Zaman " . @duded_aldian Mendapat bagian jadi muadzin.. #pemudahijrah #hijrahyuk #keepistiqomah #sahabattaat #sahabatsurga #sahabataljanah
Semangat langsingin body kayak dulu lagi ah, hihihi.. Tapi ndak mau kurus, cukup langsing ajah, karna kata abi kalo gemuk emg kayak ibu2 sih, tapi kalo kurus malah jadi kayak nenek2, coba liat nenek2 jarang ada yg gemuk kan, jd mending gemuk daripada kurus, wkwkwk.. Bener juga sih bi..
😂😂😂
With @yuli5360 -
-
#sweetmemories #sweetmoments #sweetfriends #bestfriend #bestfriendgoals #sahabatsurga #temanbaik #temanbaikku #friendship #women