an online Instagram web viewer

#ragambahasa medias

Photos

Ragam Bahasa adalah variasi bahasa menurut pemakaian, yang berbeda-beda menurut topik yang dibicarakan, menurut hubungan pembicara, kawan bicara, orang yang dibicarakan, serta menurut medium pembicara. 
Contoh : berbicara dengan guru / dosen menggunakan bahasa formal, berbicara dengan kerabat biasanya menggunakan bahasa non formal

Nama: Doni Mustofa
Kelas: S1D
Prodi: Informatika

@ayu_kameela 
#ragambahasa 
#kuliahbahasaindonesia 
#informatikaunindra
Ragam Bahasa adalah variasi bahasa menurut pemakaian, yang berbeda-beda menurut topik yang dibicarakan, menurut hubungan pembicara, kawan bicara, orang yang dibicarakan, serta menurut medium pembicara. Contoh : berbicara dengan guru / dosen menggunakan bahasa formal, berbicara dengan kerabat biasanya menggunakan bahasa non formal Nama: Doni Mustofa Kelas: S1D Prodi: Informatika @ayu_kameela #ragambahasa  #kuliahbahasaindonesia  #informatikaunindra 
"Karena su sayang" 
Orang jawa juga bisa nyanyi lagu bahasa lain ❤ 
Editing by : @na27na_ 
@covermusikgramm @diah_kholifa07
@erita375  @muhammadilmi518 @_hildasaida13 @osisbaswara
 #karenasusayang #indonesia #nusantara #ragambahasa 
#likeforlikeback #followforfollow #fff😊 #lfl💛
Mancakrida = outbond. Misal: sebagai bonus atas pencapaian target, perusahaan itu mengadakan mancakrida untuk para karyawannya. @ivanlanin @najwashihab #kbbi #literasi #marimenulis #marimembaca #dutabaca #bahasaindonesia #literasi #salamliterasi #ragambahasa #kosakata #ayomenulis #ayomembaca
@Regran_ed from @reinraadlee -  @nacnac01@jefrioktavianussinurat @tuahsipayung @frans.manullang #ragambahasa
#bahasabatak
#tugasbahasaindonesia

1.Rein Raad T.H.Sihombing (CEA 118 004)- Penyaji
2.Jefri oktavianus sinurat(CEA 118 011) - Penyaji
3.Parasiaman Tuah Sipayung (CEA 118 015)- Penyaji
4.Frans Novaber Simanullang (CEA 118 017)-kameramen

Syalom,Horas
Video vlog kami tentang tempat wisata jembatan kahayan yang berada di jalan Tjilik riwut,Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Yang kami buat pada tanggal 4 Oktober 2018,dari kami kelompok punguan suku batak toba.Untuk menggambarkan keindahan tempat wisata jembatan kahayan kepada masyarakat luas.Dengan vidio vlog ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk berkunjung dan melestarikan tempat wisata jembatan kahayan.
Horas.... ___________________________________
Follow us : 
@bemfpupr @dpm_fp_upr @hmjseptaupr @hmjbdp.upr @himasylva_upr @himaperi.upr @mapalasylvaraya @hmifpupr
@Regran_ed from @reinraadlee - @nacnac01@jefrioktavianussinurat @tuahsipayung @frans.manullang #ragambahasa  #bahasabatak  #tugasbahasaindonesia  1.Rein Raad T.H.Sihombing (CEA 118 004)- Penyaji 2.Jefri oktavianus sinurat(CEA 118 011) - Penyaji 3.Parasiaman Tuah Sipayung (CEA 118 015)- Penyaji 4.Frans Novaber Simanullang (CEA 118 017)-kameramen Syalom,Horas Video vlog kami tentang tempat wisata jembatan kahayan yang berada di jalan Tjilik riwut,Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Yang kami buat pada tanggal 4 Oktober 2018,dari kami kelompok punguan suku batak toba.Untuk menggambarkan keindahan tempat wisata jembatan kahayan kepada masyarakat luas.Dengan vidio vlog ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk berkunjung dan melestarikan tempat wisata jembatan kahayan. Horas.... ___________________________________ Follow us : @bemfpupr @dpm_fp_upr @hmjseptaupr @hmjbdp.upr @himasylva_upr @himaperi.upr @mapalasylvaraya @hmifpupr
Tugas Bahasa Indonesia Mahasiswa Peternakan Angkatan 2018.. @nacnac01 @pookemonn_  @sandywisnu01 @putrisriwulan_ 
#ragambahasa#tugasbahasaindonesia 
Mata Kuliah Bahasa Indonesia
Nama dan Nim
1.Ayulia steffani (CEA 118 019)
2.Laysa Amelia (CEA 118 014)
3.Putri Sriwulan (CEA 118 010)
4.Sandy Wisnu (CEA 118 003)

Tabe Salamat Lingu Natalai Salam Sujud Karendem Malempang
 Assalamualaikum Wr. Wb. 
Om Swastyatu🙏  Atas berkat Rahmat TUHAN Yang Maha Kuasa, kami bisa menyelesaikan tugas praktik bahasa indonesia yaitu tentang tutorial yang menggunakan bahasa daerah yaitu bahasa Banjar... * Tutorial tentang cara penyjian mie instan yaitu mie soto banjar.. Mohon like & share ya guyss.. 🙏🙏
Tugas Bahasa Indonesia Mahasiswa Peternakan Angkatan 2018.. @nacnac01 @pookemonn_ @sandywisnu01 @putrisriwulan_ #ragambahasa #tugasbahasaindonesia  Mata Kuliah Bahasa Indonesia Nama dan Nim 1.Ayulia steffani (CEA 118 019) 2.Laysa Amelia (CEA 118 014) 3.Putri Sriwulan (CEA 118 010) 4.Sandy Wisnu (CEA 118 003) Tabe Salamat Lingu Natalai Salam Sujud Karendem Malempang Assalamualaikum Wr. Wb. Om Swastyatu🙏 Atas berkat Rahmat TUHAN Yang Maha Kuasa, kami bisa menyelesaikan tugas praktik bahasa indonesia yaitu tentang tutorial yang menggunakan bahasa daerah yaitu bahasa Banjar... * Tutorial tentang cara penyjian mie instan yaitu mie soto banjar.. Mohon like & share ya guyss.. 🙏🙏
@nacnac01@jefrioktavianussinurat @tuahsipayung @frans.manullang #ragambahasa
#bahasabatak
#tugasbahasaindonesia

1.Rein Raad T.H.Sihombing (CEA 118 004)- Penyaji
2.Jefri oktavianus sinurat(CEA 118 011) - Penyaji
3.Parasiaman Tuah Sipayung (CEA 118 015)- Penyaji
4.Frans Novaber Simanullang (CEA 118 017)-kameramen

Syalom,Horas
Video vlog kami tentang tempat wisata jembatan kahayan yang berada di jalan Tjilik riwut,Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Yang kami buat pada tanggal 4 Oktober 2018,dari kami kelompok punguan suku batak toba.Untuk menggambarkan keindahan tempat wisata jembatan kahayan kepada masyarakat luas.Dengan vidio vlog ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk berkunjung dan melestarikan tempat wisata jembatan kahayan.
Horas....
@nacnac01@jefrioktavianussinurat @tuahsipayung @frans.manullang #ragambahasa  #bahasabatak  #tugasbahasaindonesia  1.Rein Raad T.H.Sihombing (CEA 118 004)- Penyaji 2.Jefri oktavianus sinurat(CEA 118 011) - Penyaji 3.Parasiaman Tuah Sipayung (CEA 118 015)- Penyaji 4.Frans Novaber Simanullang (CEA 118 017)-kameramen Syalom,Horas Video vlog kami tentang tempat wisata jembatan kahayan yang berada di jalan Tjilik riwut,Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Yang kami buat pada tanggal 4 Oktober 2018,dari kami kelompok punguan suku batak toba.Untuk menggambarkan keindahan tempat wisata jembatan kahayan kepada masyarakat luas.Dengan vidio vlog ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk berkunjung dan melestarikan tempat wisata jembatan kahayan. Horas....
#ragambahasa
#tugasbahasaindonesia
@nacnac01 @citradesyanti
 @nopitaarios 
Mata kuliah Bahasa Indonesia
Nama dan Nim:
1. Samsidar samosir (CEA 118 007)
2. Nopita aritonang (CEA 118 008)
3. Citra sihombing ( CEA 118 018)  Horas dihita saluhutna
Puji dan syukur kami ucapkan atas selesainya tugas praktik Bahasa Indonesia kami ini yaitu tentang vlog yang menggunakan bahasa daerah kami yaitu bahasa batak toba. Disini kami ingin menceritakan tentang bagaimana cara membuat kue panggelong.  Alat dan bahan:
1. Tepung ketan
2. Tepung roti
3. Gula merah
4. Minyak goreng
5. Pisau
6. Baskom  TERIMAKASIH🙏 SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUANYA😇
#ragambahasa  #tugasbahasaindonesia  @nacnac01 @citradesyanti @nopitaarios Mata kuliah Bahasa Indonesia Nama dan Nim: 1. Samsidar samosir (CEA 118 007) 2. Nopita aritonang (CEA 118 008) 3. Citra sihombing ( CEA 118 018) Horas dihita saluhutna Puji dan syukur kami ucapkan atas selesainya tugas praktik Bahasa Indonesia kami ini yaitu tentang vlog yang menggunakan bahasa daerah kami yaitu bahasa batak toba. Disini kami ingin menceritakan tentang bagaimana cara membuat kue panggelong. Alat dan bahan: 1. Tepung ketan 2. Tepung roti 3. Gula merah 4. Minyak goreng 5. Pisau 6. Baskom TERIMAKASIH🙏 SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUANYA😇
@nacnac01 @lolamenyustii_ 
#ragambahasa 
#tugasbahasaindonesia 
Mata kuliah Bahasa Indonesia
Nama dan Nim
1.Lola Br munthe (CEA 118020)
2.Hana oktaviani Br ginting (CEA 118016)
3.tri wahyuni Ginting (CEA 118013)
Mejuah juah man banta kerina, 
Puji syukur kami ucapkan atas selesainya tugas praktik Bahasa Indonesia kami ini yaitu tentang Vlog yang menggunakan bahasa daerah yaitu Bahasa Karo yang menceritakan tentang bagaimana cara pembuatan Lapet dari Labu
Bahan2 yang digunakan -labu. -tepung beras
-kelapa -gula putih
-garam. -minyak makan
-daun pisang
TERIMAKASIH.
Mohon like dan share guys 🙏🙏
@nacnac01 @lolamenyustii_ #ragambahasa  #tugasbahasaindonesia  Mata kuliah Bahasa Indonesia Nama dan Nim 1.Lola Br munthe (CEA 118020) 2.Hana oktaviani Br ginting (CEA 118016) 3.tri wahyuni Ginting (CEA 118013) Mejuah juah man banta kerina, Puji syukur kami ucapkan atas selesainya tugas praktik Bahasa Indonesia kami ini yaitu tentang Vlog yang menggunakan bahasa daerah yaitu Bahasa Karo yang menceritakan tentang bagaimana cara pembuatan Lapet dari Labu Bahan2 yang digunakan -labu. -tepung beras -kelapa -gula putih -garam. -minyak makan -daun pisang TERIMAKASIH. Mohon like dan share guys 🙏🙏
@nacnac01 @lisna81216
@yesayaibat #ragambahasa #tugasbahasaindonesia
Mata kuliah bahasa Indonesia 
Nama dan Nim
1.Yuap (CEA 118 021)
2.Matias Dody (CEA 118 026)
3.Yesaya ( CEA 118 006)
4.Lisna (CEA 118 012)
Tabe selamat lingu nalatai salam sujud karendem malempang🙏🏻
Puji syukur kami ucapkan atas selesainya tugas praktik bahasa Indonesia kami ini yaitu tentang Vlog yang menggunakan bahasa daerah yaitu bahasa dayak menceritakan tentang
A. Jalan-jalan di taman kuliner tunggal sangomang jl. yosudarso yang biasanya sering dikunjungi anak muda ketika sore hari untuk santai di taman
B. Tutorial nembak cewek, yaitu dengan cara menggombali sang cewek tersebut dengan kalimat-kalimat romantis.
Mohon Like & share guys🙏
@nacnac01 @lisna81216 @yesayaibat #ragambahasa  #tugasbahasaindonesia  Mata kuliah bahasa Indonesia Nama dan Nim 1.Yuap (CEA 118 021) 2.Matias Dody (CEA 118 026) 3.Yesaya ( CEA 118 006) 4.Lisna (CEA 118 012) Tabe selamat lingu nalatai salam sujud karendem malempang🙏🏻 Puji syukur kami ucapkan atas selesainya tugas praktik bahasa Indonesia kami ini yaitu tentang Vlog yang menggunakan bahasa daerah yaitu bahasa dayak menceritakan tentang A. Jalan-jalan di taman kuliner tunggal sangomang jl. yosudarso yang biasanya sering dikunjungi anak muda ketika sore hari untuk santai di taman B. Tutorial nembak cewek, yaitu dengan cara menggombali sang cewek tersebut dengan kalimat-kalimat romantis. Mohon Like & share guys🙏
Ketik panjang lebar,  di hapus. Ketik lagi, ketawa sendiri, hapos. Ketik kembali, gitu2 aja terus smpe kerajan armagedon datang (agak henk otak) , hapos lagi. 
Waktu bergerak maju
Kmaren itu kenangan 
Hari ini kenyataan 
Besok harapan. 
Jangan ko tunda lek gerbang sdh terbuka ya kluar, ojo ngadem maning di gubuk,  karna neraka ga seindah bumi. #apaansih# 
Keadaan susah senang bok yo tetap give thanks, kl salah ya legowo say sory, ditolong sm orang walau ga seberapa mai beki tiok Kamsia. Kalau mau pinjam barang orang mon maap pinjam yo "pamitan" udah itu aja. Trus kl ketemu orang salim kek atau sapa Hai, halo. Kl mau masuk keruangan atau tempat ya ketok dahulu, jgn asal nyelonong ngegas... Kl kerja lu pasti dpt gaji jgn lupa persepuluhan,  jgn lupa ditabung krn harus ada ditabur ada disimpan. Pokoke tabur tuai tetap ready. Bkn karma ya kek orang2 sebelah kata. Mana ada sih lu tabur rondap muncul kembang matahari. Kl ada spt itu sini lu jual gua beli. 
1 Joh 2:14 dont forget anak murid awak, adek awak, teman sharing awak, kedan awak... Udah ya capek kali ketiknya, situ baca aja kl ga paham DM aja ke psikolog terdekat #nahloh #ragambahasa #tired #milenialgenerasi
#Instaword #latepost #passover #2018 #helooctober #instaday #canon #sony #takentoshare #teacher #student 
Taken by : @sionvern @sionvrnnd
Ketik panjang lebar, di hapus. Ketik lagi, ketawa sendiri, hapos. Ketik kembali, gitu2 aja terus smpe kerajan armagedon datang (agak henk otak) , hapos lagi. Waktu bergerak maju Kmaren itu kenangan Hari ini kenyataan Besok harapan. Jangan ko tunda lek gerbang sdh terbuka ya kluar, ojo ngadem maning di gubuk, karna neraka ga seindah bumi. #apaansih # Keadaan susah senang bok yo tetap give thanks, kl salah ya legowo say sory, ditolong sm orang walau ga seberapa mai beki tiok Kamsia. Kalau mau pinjam barang orang mon maap pinjam yo "pamitan" udah itu aja. Trus kl ketemu orang salim kek atau sapa Hai, halo. Kl mau masuk keruangan atau tempat ya ketok dahulu, jgn asal nyelonong ngegas... Kl kerja lu pasti dpt gaji jgn lupa persepuluhan, jgn lupa ditabung krn harus ada ditabur ada disimpan. Pokoke tabur tuai tetap ready. Bkn karma ya kek orang2 sebelah kata. Mana ada sih lu tabur rondap muncul kembang matahari. Kl ada spt itu sini lu jual gua beli. 1 Joh 2:14 dont forget anak murid awak, adek awak, teman sharing awak, kedan awak... Udah ya capek kali ketiknya, situ baca aja kl ga paham DM aja ke psikolog terdekat #nahloh  #ragambahasa  #tired  #milenialgenerasi  #Instaword  #latepost  #passover  #2018  #helooctober  #instaday  #canon  #sony  #takentoshare  #teacher  #student  Taken by : @sionvern @sionvrnnd
@Regran_ed from @slaraskan - "Jagalah cinta dan sebarkanlah dengan nurani jiwa yang akan meneduhkan semesta" - karena cinta yang sebenarnya adalah yang meneduhkan semua pihak. . 
tak hanya sekedar instastory berdua, makan bersama, dan menyabuk diatas motor orang tua. . 
Termasuk dalam hari bumi juga, selamat!  Semoga semakin terjaga dan jagalah!
. 
Penggalan lirik dari lagu janganlah seperti bapak - @iksanskuterofficial . 
#rasayangsama9k
#indonesiamajudenganberkarya
#ragambahasa
#belmenid - #regrann  #kawancerdas
@Regran_ed from @slaraskan - "Jagalah cinta dan sebarkanlah dengan nurani jiwa yang akan meneduhkan semesta" - karena cinta yang sebenarnya adalah yang meneduhkan semua pihak. . tak hanya sekedar instastory berdua, makan bersama, dan menyabuk diatas motor orang tua. . Termasuk dalam hari bumi juga, selamat! Semoga semakin terjaga dan jagalah! . Penggalan lirik dari lagu janganlah seperti bapak - @iksanskuterofficial . #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  #belmenid  - #regrann  #kawancerdas 
Nggon koe para wadon🤣✌️ ngapurane nyong raono pembahasan maning🙊😀
#yowisrapopo #ngapuranedek #nggonkoe #rangapakrapenak #indonesiaindah #ragambahasa #babatbae
Nah tebak-tebak maksud kata pribahasa diatas yuk! komen pendapat kamu maksud dan artinya?
.
#Dori_Quote #Quote #Pribahasa #QOTD #Motivasi #KataBijak #KataMotivasi #QuoteKeren #QuoteMotivasi #QuoteAsik  #Milenial #AnakMuda #Quote #Kutipan #Kata #Bahasa
#RagamBahasa
Berlibur ke destinasi wisata tidak hanya menikmati wisata alam serta kuliner nya. Akan tetapi wisatanya bisa pula mengunjungi festival yang sedang di gelar di daerah tersebut.

Beberapa festival yang digelar di bulan September 2018 dalam 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia 2018
#indonesia#infotangerang#infojalanjalan#fotographer#wisata#wisataalam#alam#sumatera#sulawesi#sulawesiselatan#kalimantan#jawa#NTB#bengkulu#banten#riau#gorontalo#jambi#jawatimur#dkijakarta#jawabarat#sulawesitengah#festival#ragambudaya#ragambahasa#ragamindonesia#indonesiaberagam#infotangsel#infobsd
Berlibur ke destinasi wisata tidak hanya menikmati wisata alam serta kuliner nya. Akan tetapi wisatanya bisa pula mengunjungi festival yang sedang di gelar di daerah tersebut. Beberapa festival yang digelar di bulan September 2018 dalam 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia 2018 #indonesia #infotangerang #infojalanjalan #fotographer #wisata #wisataalam #alam #sumatera #sulawesi #sulawesiselatan #kalimantan #jawa #NTB #bengkulu #banten #riau #gorontalo #jambi #jawatimur #dkijakarta #jawabarat #sulawesitengah #festival #ragambudaya #ragambahasa #ragamindonesia #indonesiaberagam #infotangsel #infobsd 
Bahasa Indonesia saat ini mulai Fleksibel

Semoga ke depannya lebih fleksibel lagi, sehingga para penutur gampang menyesuaikan dengan ragam baku

@ausell.uinih

#kbbi
#ausell
#bahasaindonesia 
#ejaanbaku
#ragambahasa
#alternatif
Di cirebon ga ada istilah "aku suka kamu" adanya "isun seneng ning ira" 😍😄😄
.
.
.
.
.
#lagiviral #cirebonjeh #wongcirebon #ragambahasa #isunwongcirebon
SELAMAT HARI KEMERDEKAAN INDONESIA (17 agustus 1945 - 17 agustus 2018)🎉🎉🎂🎂🎊
.
.
.
.
.
#hutri73 #dirgahayuindonesia #indonesiajuara #majulahindonesiaku #jayaindonesiaku #happyindependenceday #indonesia #17agustus2018 #merdeka #ragambahasa #cantiknegriku #instagram #snapchat
Juk sija do nyak sa dek, amon niku haga, yu payu nyak laju ko, amon at, yu mak api-api ( beginilah saya dek, kalau kamu mau, ayo aku lanjutin, kalo enggak, ya gapapa)

#BahasaKomering
#ragambahasa
#dutabahasa
Juk sija do nyak sa dek, amon niku haga, yu payu nyak laju ko, amon at, yu mak api-api ( beginilah saya dek, kalau kamu mau, ayo aku lanjutin, kalo enggak, ya gapapa) #BahasaKomering  #ragambahasa  #dutabahasa 
Regrann from @kameliarosiana -  ceriwiiiisss 😂
slide 1: numbers in Indonesian 
slide 2: numbers in Japanese 
slide 3: My Neighbor Totoro ost
Arukou  Arukou  Watashi wa genki 
Aruku no daisuki  Dondon yukou
Sakamichi  Tonneru  Kusappara 
Ippon bashi ni  Dekoboko jari michi 
@nadiyah_ulfah - #regrann
.
.
.
.
.
Bude nyolong videox y chan 😘😘 hbis km gemes banget sih 🤣🤣🤣
#japanesegirl 
#japan 
#indonesia
#ragambahasa
Regrann from @kameliarosiana - ceriwiiiisss 😂 slide 1: numbers in Indonesian slide 2: numbers in Japanese slide 3: My Neighbor Totoro ost Arukou  Arukou  Watashi wa genki  Aruku no daisuki  Dondon yukou Sakamichi  Tonneru  Kusappara  Ippon bashi ni  Dekoboko jari michi @nadiyah_ulfah - #regrann  . . . . . Bude nyolong videox y chan 😘😘 hbis km gemes banget sih 🤣🤣🤣 #japanesegirl  #japan  #indonesia  #ragambahasa 
Endhas Gundhul Dikepeti
.
Endhas disini berarti kepala.
.
Gundhul diartikan kepala botak atau tidak memiliki rambut (dicukur habis).
.
Dikepeti diartikan dikipasi.
.
Jadi pengertian dari "Endhas Gundul Dikepeti" adalah Kepala Gundul yang dikipasi.
.
merupakan sebuah ungkapan yang menggambarkan sebuah kondisi yang nyaman namun masih menginginkan kondisi yang lebih nyaman.
.
Sumber : Art And Propaganda (Rahman Athian)
.
#indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa #kaligrafina #belmenid #lettering #goodtype #hurufraktur #letteringxthursday
Endhas Gundhul Dikepeti . Endhas disini berarti kepala. . Gundhul diartikan kepala botak atau tidak memiliki rambut (dicukur habis). . Dikepeti diartikan dikipasi. . Jadi pengertian dari "Endhas Gundul Dikepeti" adalah Kepala Gundul yang dikipasi. . merupakan sebuah ungkapan yang menggambarkan sebuah kondisi yang nyaman namun masih menginginkan kondisi yang lebih nyaman. . Sumber : Art And Propaganda (Rahman Athian) . #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  #kaligrafina  #belmenid  #lettering  #goodtype  #hurufraktur  #letteringxthursday 
Yg ndak tau artinya.. Boleh ditranslate sendiri ya.. 😊
.
Lepas tuu, kene belajar dengan cikgu English, tau!😊
#ragambahasa
#indahnyabahasa
Yg ndak tau artinya.. Boleh ditranslate sendiri ya.. 😊 . Lepas tuu, kene belajar dengan cikgu English, tau!😊 #ragambahasa  #indahnyabahasa 
Artwork by : @haydar.rezho " Tidak ada yang benar" hilang, karena yang hilang pasti akan kembali dan yang di berikan juga akan kembali dengan segala cara meskipun tak lagi sama.
Berusahalah Ikhlas dan semua akan kembali "
#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa
.
Quote 3
#40wordsofhaydarrezho
.
#handlettering #goodtype #lettering #letteringmalang #typegang #kaligrafina #belmenid #hurufraktur #handlettered #typetopia #tyxca #typespire #calligraphyinspired #egoproof #thedailytype #typographyinspired #letteringonsunday #typematters #calligrabasics #letteringart #ligaturecollective #handletter #malikitype #50words #typegang
Artwork by : @haydar.rezho " Tidak ada yang benar" hilang, karena yang hilang pasti akan kembali dan yang di berikan juga akan kembali dengan segala cara meskipun tak lagi sama. Berusahalah Ikhlas dan semua akan kembali " #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  . Quote 3 #40wordsofhaydarrezho  . #handlettering  #goodtype  #lettering  #letteringmalang  #typegang  #kaligrafina  #belmenid  #hurufraktur  #handlettered  #typetopia  #tyxca  #typespire  #calligraphyinspired  #egoproof  #thedailytype  #typographyinspired  #letteringonsunday  #typematters  #calligrabasics  #letteringart  #ligaturecollective  #handletter  #malikitype  #50words  #typegang 
"Ketikaku tahu,bahwa INDONESIA adalah negara kelahiranku.Maka,mulai saat itulah kupersiapkan diri,membela negara walau kematian menghampiri"

#indonesia #aff #merahputih #merah #bungkarno #merdekawalk #ketuhanan #tanahairku #kemerdekaanindonesia #bamburuncing #ragambahasa #juara #rakyat #p
bahasa indonesia : mbak,apakah kamu minum teh?
bahasa inggris : miss,are you drinking tea?
bahasa sunda : teh,teteh teh ngeteh nteu teh? .
.
.
¤kebanyakan teh ntar diabetes tuh¤
😂

#bercanda#bercandaaja#ragambahasa#indonesiapunya#gaulbahasa#bahasa#likedontlike#likeworld#likeforlike#like4follow#likelike#followlike#followfollow
Ada yang sempat tak tergambarkan oleh kata ketika kita berdua, hanya aku yang bisa bertanya mungkinkah kau tau jawabnya....
Lirik lagunya hehe😂🎶
. @payungteduhofficial
____________________________________
#handlattering #typography #typogrphyinspiration #kaligrafina #50words #tyxca_lettering #IndonesiaMajuDenganBerkarya #Ragambahasa

#lettering #handlettering #brushlettering #tombowid #tombowdualbrushpens #handwriting #handdrawing #handlettering #artID #surelysimple #surelysimplelettering #mysurelysimple #LampungMenulis #IndoLettering #letteringindo #berkaryatanpabatasmaksimal
Ada yang sempat tak tergambarkan oleh kata ketika kita berdua, hanya aku yang bisa bertanya mungkinkah kau tau jawabnya.... Lirik lagunya hehe😂🎶 . @payungteduhofficial ____________________________________ #handlattering  #typography  #typogrphyinspiration  #kaligrafina  #50words  #tyxca_lettering  #IndonesiaMajuDenganBerkarya  #Ragambahasa  #lettering  #handlettering  #brushlettering  #tombowid  #tombowdualbrushpens  #handwriting  #handdrawing  #handlettering  #artID  #surelysimple  #surelysimplelettering  #mysurelysimple  #LampungMenulis  #IndoLettering  #letteringindo  #berkaryatanpabatasmaksimal 
Campuran antara serabna sinar matahari🌞 nu nyebabkeun meurenyi😰 sareng angin nu ngahiliwir bedasna🍃nyebabkeun jambul katulistiwa ngorejat gual geol😂
#pantaikartini #explorejepara #cintaindonesia #cintabudaya #cintabahasa #ragambahasa #pecintaalam #exploreindonesia #jeparahits #jeparaaction #pesonaindonesia #cetar #wkwks #minggatkesini #jeparazone #indonesiaindah
Bahasa, Sastra, dan Aksara

Ketiga elemen itu tidak akan lepas dari kita sebagai Orang Bali. Merupakan jati diri dan identitas Orang Bali dan sebagai Bahasa Ibu untuk Orang Bali.

Lek Sing Bisa Mabasa Bali

#bahasaibu #bahasabali #sastrabali #aksarabali #cintabahasabali #lovebalinese #balinesealfabet #indonesia #ragambahasa
Bangga punya idola @gheaindrawari yg mengingat & melestarikan hal-hal yg asli tanah air (ex. Lagu & bahasa) cintailah produk-produk Indonesia 👏😊 #gheaindrawari #gheaidol #ghealways #ghealways #cintaprodukindonesia #NKRI #cintamusikindonesia #ragambahasa #budayaindonesia
Indonesia Kaya Akan Budaya dan Bahasa Terutama Bahasa, Sering Kita Dengar ketika kita berkunjung ke daerah Lain Benda yg Sama Namun Beda Bahasa, Nah Kali ini Saya Akan Bahas Perbedan Budaya Dari Segi Bahasa Suku Sunda dan Sulawesi (Kendari)

Semoga Menghibur 😀

#budayasunda #kendari #indonesia #ragambudaya #ragambahasa
Indonesia Kaya Akan Budaya dan Bahasa Terutama Bahasa, Sering Kita Dengar ketika kita berkunjung ke daerah Lain Benda yg Sama Namun Beda Bahasa, Nah Kali ini Saya Akan Bahas Perbedan Budaya Dari Segi Bahasa Suku Sunda dan Sulawesi (Kendari) Semoga Menghibur 😀 #budayasunda  #kendari  #indonesia  #ragambudaya  #ragambahasa 
#Repost @kotengs_
• • •
Kadang teman yang terbaik bisa jadi yang terburuk, sebaliknya teman yang terburuk bisa jadi yang terbaik. Jangan hanya memandang muka atau pun satu sisi saja. Karena sejatinya teman yang terbaik adalah yang selalu ada disaat susah ataupun senang. #letteringdesign #letteringindonesia #lettering #letteringdaily #letteringart #letteringco #handlettering #handletteringindonesia #calligraphy #ruangseni #bijakjawa #pelepaspenat #snowmanid #snowman #drawing #drawingpen #typography #typographyinspiration #kreasidoarjo #subletter  #rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa #snowmenpen #typographyindonesia
#Repost  @kotengs_ • • • Kadang teman yang terbaik bisa jadi yang terburuk, sebaliknya teman yang terburuk bisa jadi yang terbaik. Jangan hanya memandang muka atau pun satu sisi saja. Karena sejatinya teman yang terbaik adalah yang selalu ada disaat susah ataupun senang. #letteringdesign  #letteringindonesia  #lettering  #letteringdaily  #letteringart  #letteringco  #handlettering  #handletteringindonesia  #calligraphy  #ruangseni  #bijakjawa  #pelepaspenat  #snowmanid  #snowman  #drawing  #drawingpen  #typography  #typographyinspiration  #kreasidoarjo  #subletter  #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  #snowmenpen  #typographyindonesia 
Thank you all for surprise, wishes etc. I'm glad all of you became my friends. No matter the time,I can always smile. No matter how many years pass while we're away from each other,nothing will have changed,we're best friends. I'm sorry to wait so long to say this. I'm sorry to just upload some vn.

ps In the friendship there is no discrimination against people speak, skin color, or religion. 😊

#birthday #speak #friend #greeting #bestfriends #nodiscrimination #suprise #thankyou #voicenote #dialect #language #ragambahasa #memories #suprise #smile #happiness #friendship #together #care #teman
Thank you all for surprise, wishes etc. I'm glad all of you became my friends. No matter the time,I can always smile. No matter how many years pass while we're away from each other,nothing will have changed,we're best friends. I'm sorry to wait so long to say this. I'm sorry to just upload some vn. ps In the friendship there is no discrimination against people speak, skin color, or religion. 😊 #birthday  #speak  #friend  #greeting  #bestfriends  #nodiscrimination  #suprise  #thankyou  #voicenote  #dialect  #language  #ragambahasa  #memories  #suprise  #smile  #happiness  #friendship  #together  #care  #teman 
Keindahan indonesia bukan hanya dari alamnya... tapi juga dari bahasanya... kalau dalam bahasa Indonesia itu namanya "air terjun" kalau bahasa inggris "waterfall" kalau di jawa barat "curug" kalau di jawa timur "coban" kalau di daerah mu namanya Apa??? #bhinekatunggalika #wonderfullindonesia #lovetravelling #waterfall #curugcigamea #latepost #jalanjalan #travellerindonesia #weekend #ragambahasa
Regrann from @evelynclaudia07 -  Hidup pasti ada rintangannya, ga ada hidup yang santai aja...., Sebelum menjadi sukses juga ada rintangannya kadang naik kadang turun, ga selalu naik terus......,yang penting selalu berusaha dan minta tolong Tuhan untuk bantu kita.....
.
.
.
@rasayangsama 
#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa #handlettering #calligraphy - #regrann
Kaget pas tau makanan ini namanya BALA-BALA, iya orang sunda ternyata nyebutnya begitu ^^
Kalau di Bpp biasa dinamai OTE-OTE, nah kalau di Banjarmasin namanya BAKWAN 😃
Selamat berbuka puasa^^ #ragambahasa 
#menuberbuka
Kaget pas tau makanan ini namanya BALA-BALA, iya orang sunda ternyata nyebutnya begitu ^^ Kalau di Bpp biasa dinamai OTE-OTE, nah kalau di Banjarmasin namanya BAKWAN 😃 Selamat berbuka puasa^^ #ragambahasa  #menuberbuka 
Regrann from @budiisman -  Turut prihatin dan mengutuk kejadian Bom bunuh diri di Surabaya. Semoga teman2 di Surabaya tidak ada yang terkena musibah dan semuanya berhati2 dengan kejadian ini. termasuk teman2 lainnya di seluruh Indonesia.

Jangan biarkan mereka merusak bangsa dan negara kita.
.
#indonesia #nusantara #ragambudaya #ragamagama #ragambahasa #satunegara - #regrann 
Cc. Dear all team DBL Surabaya n SBM Pro Indonesia Surabaya take care
@winastt 
@hambalimam 
@dblindonesiaofficial 
@astridseptiana
@doni_cloud 
@ceisiliaa
Regrann from @budiisman - Turut prihatin dan mengutuk kejadian Bom bunuh diri di Surabaya. Semoga teman2 di Surabaya tidak ada yang terkena musibah dan semuanya berhati2 dengan kejadian ini. termasuk teman2 lainnya di seluruh Indonesia. Jangan biarkan mereka merusak bangsa dan negara kita. . #indonesia  #nusantara  #ragambudaya  #ragamagama  #ragambahasa  #satunegara  - #regrann  Cc. Dear all team DBL Surabaya n SBM Pro Indonesia Surabaya take care @winastt @hambalimam @dblindonesiaofficial @astridseptiana @doni_cloud @ceisiliaa
#Repost @yanuardi_ramadhan (@get_repost)
・・・
• Saatnya yang muda berkarya •
 Karya tak terbatas pada sesuatu yang mendunia, karya adalah segala hal yang berhasil tercipta dari pikiran dan perbuatan diri sendiri tanpa plagiasi. •
“Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi”. (Ridwan Kamil)

#rasayangsama9k#indonesiamajudenganberkarya#ragambahasa
#Repost  @yanuardi_ramadhan (@get_repost) ・・・ • Saatnya yang muda berkarya • Karya tak terbatas pada sesuatu yang mendunia, karya adalah segala hal yang berhasil tercipta dari pikiran dan perbuatan diri sendiri tanpa plagiasi. • “Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi”. (Ridwan Kamil) #rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa 
Regrann from @yanuardi_ramadhan - • Saatnya yang muda berkarya •
 Karya tak terbatas pada sesuatu yang mendunia, karya adalah segala hal yang berhasil tercipta dari pikiran dan perbuatan diri sendiri tanpa plagiasi. •
“Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi”. (Ridwan Kamil)

#rasayangsama9k#indonesiamajudenganberkarya#ragambahasa - #regrann
Regrann from @yanuardi_ramadhan - • Saatnya yang muda berkarya • Karya tak terbatas pada sesuatu yang mendunia, karya adalah segala hal yang berhasil tercipta dari pikiran dan perbuatan diri sendiri tanpa plagiasi. • “Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi”. (Ridwan Kamil) #rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa  - #regrann 
Regrann from @evelynclaudia07 -  Belajar dari kesalahan, kita harus belajar dari kekurangan yang kita punya, jangan hanya belajar dari kelebihan kita saja.....lebih baik banyak belajar dari kekurangan.
.
.
.
#rasayangsama9k #rasayangsama #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa #handlettering #calligraphy - #regrann
Regrann from @nadiasalsa_17 - "CINTA bukan PACARAN,  tapi PERNIKAHAN"

Jangan terlalu berharap bisa hidup selamanya dengan modal status pacaran,  karna pada dasarnya Allah maha membolak balikkan hati 😇😇😇 .
.
Dan karna sesungguhnya pacaran merupakan salah satu perbuatan yang...... Mmm....... Ngerti lah ya 😅😅😅 .
Allah SWT berfirman:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰۤى اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً ۗ  وَسَآءَ سَبِيْلًا
"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk."
(QS. Al-Isra' 17: Ayat 32)

Buat kalian yang mau mencoba nikmatnya "JOMBLO,  alias SINGLE" sebelum dapet yang SAH.  silahkan ngomong baik baik sama pacarnya.  Uhuuyyy 😝😝 Semoga bermanfaat 😇😇😇
Sayang kaliaannn 😍😘.
.
.
.
 #rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa ❤❤❤ - #regrann
Regrann from @nadiasalsa_17 - "CINTA bukan PACARAN, tapi PERNIKAHAN" Jangan terlalu berharap bisa hidup selamanya dengan modal status pacaran, karna pada dasarnya Allah maha membolak balikkan hati 😇😇😇 . . Dan karna sesungguhnya pacaran merupakan salah satu perbuatan yang...... Mmm....... Ngerti lah ya 😅😅😅 . Allah SWT berfirman: وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰۤى اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً ۗ وَسَآءَ سَبِيْلًا "Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Isra' 17: Ayat 32) Buat kalian yang mau mencoba nikmatnya "JOMBLO, alias SINGLE" sebelum dapet yang SAH. silahkan ngomong baik baik sama pacarnya. Uhuuyyy 😝😝 Semoga bermanfaat 😇😇😇 Sayang kaliaannn 😍😘. . . . #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  ❤❤❤ - #regrann 
Regrann from @kikoanggi -  Urip iku kudu legowo lan sabar (btw itu gelang nya kucing yang dulu sekarang udah mati dia) kudu legowo😿 #rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya#ragambahasa#ruangsenilettering#ruangseni - #regrann
Regrann from @kotengs_ -  Kadang teman yang terbaik bisa jadi yang terburuk, sebaliknya teman yang terburuk bisa jadi yang terbaik. Jangan hanya memandang muka atau pun satu sisi saja. Karena sejatinya teman yang terbaik adalah yang selalu ada disaat susah ataupun senang. #letteringdesign #letteringindonesia #lettering #letteringdaily #letteringart #letteringco #handlettering #handletteringindonesia #calligraphy #ruangseni #bijakjawa #pelepaspenat #snowmanid #snowman #drawing #drawingpen #typography #typographyinspiration #kreasidoarjo #subletter  #rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa #snowmenpen #typographyindonesia - #regrann
Regrann from @kotengs_ - Kadang teman yang terbaik bisa jadi yang terburuk, sebaliknya teman yang terburuk bisa jadi yang terbaik. Jangan hanya memandang muka atau pun satu sisi saja. Karena sejatinya teman yang terbaik adalah yang selalu ada disaat susah ataupun senang. #letteringdesign  #letteringindonesia  #lettering  #letteringdaily  #letteringart  #letteringco  #handlettering  #handletteringindonesia  #calligraphy  #ruangseni  #bijakjawa  #pelepaspenat  #snowmanid  #snowman  #drawing  #drawingpen  #typography  #typographyinspiration  #kreasidoarjo  #subletter  #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  #snowmenpen  #typographyindonesia  - #regrann 
Regrann from @monic.puspita -  Sesederhana ini jalan pikiran manusia
Saat bertemu dengan rasa
Semoga saja
Seringnya terlalu rumit
Bahkan tak mampu tertuang dalam kata
Atau aksara

#rasayangsama #rasayangsama9k #IndonesiaMajuDenganBerkarya #RagamBahasa
.
✏️ Snowman OPF marker

#SnowmanID #SnowmanMarker #calligraphy #fauxcalligraphy #lettering #handwriting #handdrawing #handlettering #surelysimplelettering #surelysimpleart #mysurelysimple #lettering #drawing #artID #BandungMenulis #IndoLettering #letteringindo #berkaryatanpabatasmaksimal

#MonChansdrawinglettering - #regrann
Regrann from @monic.puspita - Sesederhana ini jalan pikiran manusia Saat bertemu dengan rasa Semoga saja Seringnya terlalu rumit Bahkan tak mampu tertuang dalam kata Atau aksara #rasayangsama  #rasayangsama9k  #IndonesiaMajuDenganBerkarya  #RagamBahasa  . ✏️ Snowman OPF marker #SnowmanID  #SnowmanMarker  #calligraphy  #fauxcalligraphy  #lettering  #handwriting  #handdrawing  #handlettering  #surelysimplelettering  #surelysimpleart  #mysurelysimple  #lettering  #drawing  #artID  #BandungMenulis  #IndoLettering  #letteringindo  #berkaryatanpabatasmaksimal  #MonChansdrawinglettering  - #regrann 
Regrann from @kriseuart -  Sembilu yang dulu biarlah berlalu. Bekerja bersama hati, kita ini insan bukan seekor sapi.
.
#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa - #regrann
.
Berpikir besar kemudian bertindak - Tan Malaka
. 
Walaupun dah lewat turut meramaikan #rasayangsama9k selamat untuk mas aji @rasayangsama semoga semakin menjadi pelecut dalam berkarya.

#indonesiamajudenganberkarya
#ragambahasa
Regrann from @trisach -  Bicara, untuk mengulang apa yang kita tahu. Diam, untuk mendengarkan, mungkin saja kita dapat suatu pelajaran baru.
.
.
Ini adalah karya terakhir saya dalam rangka meramaikan #rasayangsama9k .
Matursuwun @rasayangsama selalu menjadi artist yg menginspirasi saya dalam berkarya. .
.
#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa
#art #artwork #dailyart #instaart #artoftype #typography #typographyindonesia #lettering #drawing #snowman #handmadefont #goodtype #quotes #letteringindo
Regrann from @trisach - Bicara, untuk mengulang apa yang kita tahu. Diam, untuk mendengarkan, mungkin saja kita dapat suatu pelajaran baru. . . Ini adalah karya terakhir saya dalam rangka meramaikan #rasayangsama9k  . Matursuwun @rasayangsama selalu menjadi artist yg menginspirasi saya dalam berkarya. . . #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  #art  #artwork  #dailyart  #instaart  #artoftype  #typography  #typographyindonesia  #lettering  #drawing  #snowman  #handmadefont  #goodtype  #quotes  #letteringindo 
Regrann from @si.curus - .
Kakehan Gludug Kurang Udan ~ Salah satu peribahasa jawa yang mempunyai arti atau kiasan yg mengibaratkan orang yang terlalu banyak bicara tanpa kenyataan / outputnya tidak ada 
Bisa dibilang juga "waton muni ndobose banter " .
.
#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa .
.

#snowman #snowmanid #snowmanbrushpen #typography #typografi #latteart #lattering #tulisan #coretan #latin #instaart #instagood #masih #belajar#lattering #handtype #typegood #typematters #thedailytype #customtype #typographyindonesia #typographyinspired #typegang #typespot #handlattering #semangarts #indokreatif #TYxCA
Regrann from @si.curus - . Kakehan Gludug Kurang Udan ~ Salah satu peribahasa jawa yang mempunyai arti atau kiasan yg mengibaratkan orang yang terlalu banyak bicara tanpa kenyataan / outputnya tidak ada Bisa dibilang juga "waton muni ndobose banter " . . #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  . . #snowman  #snowmanid  #snowmanbrushpen  #typography  #typografi  #latteart  #lattering  #tulisan  #coretan  #latin  #instaart  #instagood  #masih  #belajar #lattering  #handtype  #typegood  #typematters  #thedailytype  #customtype  #typographyindonesia  #typographyinspired  #typegang  #typespot  #handlattering  #semangarts  #indokreatif  #TYxCA 
Turut meramaikan 9k @rasayangsama dengan studio handletteringnya @rysdsgstd
.
Nandur Rukun Ngunduh Sedulur. Menanam Kerukunan Menuai Saudara, bisa diartikan seperti itu kutipan ini. Sepertinya cocok sama tema Give Away nya Aji, Indonesia Ragam Bahasa. Ragam manusianya, ragam latar belakangnya juga. Kalo rukun masio beda beda kan enak, mbut gawe tenang, yang-yangan tentrem, ngopi yo gayeng
.
#rasayangsama9k
#indonesiamajudenganberkarya 
#ragambahasa
#handlettering
#script
#Indonesia
Turut meramaikan 9k @rasayangsama dengan studio handletteringnya @rysdsgstd . Nandur Rukun Ngunduh Sedulur. Menanam Kerukunan Menuai Saudara, bisa diartikan seperti itu kutipan ini. Sepertinya cocok sama tema Give Away nya Aji, Indonesia Ragam Bahasa. Ragam manusianya, ragam latar belakangnya juga. Kalo rukun masio beda beda kan enak, mbut gawe tenang, yang-yangan tentrem, ngopi yo gayeng . #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  #handlettering  #script  #Indonesia 
Perbanyaklah wawasanmu, sehatkan pikiranmu, kuatkanlah hatimu.
.
.
.
#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa
"Iso nembang, ra iso nyuling"
"iso nyawang, ra iso nyanding"
Pepatah jawa yg artinya
Hanya bisa mengagumi seseorang tapi tak bisa bersama
Ada yg kaya gini? 😂
#rasayangsama9k
#indonesiamajudenganberkarya
#ragambahasa
Jangan kekang dirimu dengan hanya bermimpi mengenai impian - impian kecil.
Gunakanlah imajinasi yang kreatif untuk menemukan suatu yang khas dari diri sendiri.
.
Dan tetap semangat berkarya dengan apapun yang ada meski terbatas materi.
--
Selamat atas 9K nya bang @rasayangsama terus menginspirasi di dunia lettering yaa... Hehe😅😅
.
.
#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa
.
.
#sholihudinart #belmentuban #selontar #type #lettering #handlettering #drawing #snowman #TYxCA #typography #typographyindonesia
Jangan kekang dirimu dengan hanya bermimpi mengenai impian - impian kecil. Gunakanlah imajinasi yang kreatif untuk menemukan suatu yang khas dari diri sendiri. . Dan tetap semangat berkarya dengan apapun yang ada meski terbatas materi. -- Selamat atas 9K nya bang @rasayangsama terus menginspirasi di dunia lettering yaa... Hehe😅😅 . . #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  . . #sholihudinart  #belmentuban  #selontar  #type  #lettering  #handlettering  #drawing  #snowman  #TYxCA  #typography  #typographyindonesia 
• Saatnya yang muda berkarya •
 Karya tak terbatas pada sesuatu yang mendunia, karya adalah segala hal yang berhasil tercipta dari pikiran dan perbuatan diri sendiri tanpa plagiasi. •
“Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi”. (Ridwan Kamil)

#rasayangsama9k#indonesiamajudenganberkarya#ragambahasa
• Saatnya yang muda berkarya • Karya tak terbatas pada sesuatu yang mendunia, karya adalah segala hal yang berhasil tercipta dari pikiran dan perbuatan diri sendiri tanpa plagiasi. • “Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi”. (Ridwan Kamil) #rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa 
.
Kakehan Gludug Kurang Udan ~ Salah satu peribahasa jawa yang mempunyai arti atau kiasan yg mengibaratkan orang yang terlalu banyak bicara tanpa kenyataan / outputnya tidak ada 
Bisa dibilang juga "waton muni ndobose banter " .
.
#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa .
.

#snowman #snowmanid #snowmanbrushpen #typography #typografi #latteart #lattering #tulisan #coretan #latin #instaart #instagood #masih #belajar#lattering #handtype #typegood #typematters #thedailytype #customtype #typographyindonesia #typographyinspired #typegang #typespot #handlattering #semangarts #indokreatif #TYxCA
. Kakehan Gludug Kurang Udan ~ Salah satu peribahasa jawa yang mempunyai arti atau kiasan yg mengibaratkan orang yang terlalu banyak bicara tanpa kenyataan / outputnya tidak ada Bisa dibilang juga "waton muni ndobose banter " . . #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  . . #snowman  #snowmanid  #snowmanbrushpen  #typography  #typografi  #latteart  #lattering  #tulisan  #coretan  #latin  #instaart  #instagood  #masih  #belajar #lattering  #handtype  #typegood  #typematters  #thedailytype  #customtype  #typographyindonesia  #typographyinspired  #typegang  #typespot  #handlattering  #semangarts  #indokreatif  #TYxCA 
Banyuwangi(Bya-nyu-wa-ngai)

Sebuah kota di ujung paling timur pulau Jawa

#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa
Semoga kita selalu dikumpulkan dengan orang orang yang baik dan mengajak kebaikan.
#rasayangsama9k
#indonesiamajudenganberkarya
#ragambahasa
"Jadilah SINGA, bukan KIJANG " .
.
Seorang ulama ditanya, "Mengapa singa selalu bisa memburu kijang, padahal kijang lebih cepat larinya daripada singa?"
.
Beliau kemudian memberi jawaban, "Karena kijang banyak menoleh, hal itu membuatnya lambat berlari, sehingga memberi peluang bagi singa untuk menerkamnya. 
Sementara singa. Dia tau apa yang menjadi tujuannya, tak sedikit pun ia berpaling dari tujuannya."
.
.
Hikmahnya adalah ketika engkau sedang dalam perjalanan menuju Allah, jangan terlalu banyak menoleh.
Jangan sibukkan diri dengan dunia yang menggiurkan, 
jadikan Allah sebagai tujuan hidupmu.
.
Jadilah singa, bukan kijang.
( @ilmu_tareem )
.
.
Untuk mas @rasayangsama , selamat atas 9k nya, semoga tetep istiqomah berkarya dan selalu menjadi inspirasi orang lain. . 
#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya 
#ragambahasa
.
.
#AR_type #malikitype
.
.
#letteringmalang  #typegang #kaligrafina #belmenid #hurufraktur #designbyhumans #tyxca #calligraphyinspired #typeface #50words #ligaturecollective #letteringindo #letteringonsunday #mahasiswamalang #typeyeah #mageletter  #blackworknow #jogjacreatype
"Jadilah SINGA, bukan KIJANG " . . Seorang ulama ditanya, "Mengapa singa selalu bisa memburu kijang, padahal kijang lebih cepat larinya daripada singa?" . Beliau kemudian memberi jawaban, "Karena kijang banyak menoleh, hal itu membuatnya lambat berlari, sehingga memberi peluang bagi singa untuk menerkamnya. Sementara singa. Dia tau apa yang menjadi tujuannya, tak sedikit pun ia berpaling dari tujuannya." . . Hikmahnya adalah ketika engkau sedang dalam perjalanan menuju Allah, jangan terlalu banyak menoleh. Jangan sibukkan diri dengan dunia yang menggiurkan, jadikan Allah sebagai tujuan hidupmu. . Jadilah singa, bukan kijang. ( @ilmu_tareem ) . . Untuk mas @rasayangsama , selamat atas 9k nya, semoga tetep istiqomah berkarya dan selalu menjadi inspirasi orang lain. . #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  . . #AR_type  #malikitype  . . #letteringmalang  #typegang  #kaligrafina  #belmenid  #hurufraktur  #designbyhumans  #tyxca  #calligraphyinspired  #typeface  #50words  #ligaturecollective  #letteringindo  #letteringonsunday  #mahasiswamalang  #typeyeah  #mageletter  #blackworknow  #jogjacreatype 
Memaafkan atas sebuah kezhaliman lebih baik daripada mendendam. 
Memaafkan seseorang yang pernah berbuat kezhaliman kepada kita, apapun bentuk kezhalimannya, adalah merupakan bentuk dari syariat Islam dan sesuatu yang diperintahkan juga dalam Al Qur'an. Memang berat, tapi pahalanya juga sangat besar.
.
. “..., dan hendaklah mereka memaafkan dan berlapang dada. Apakah kamu tidak ingin bahwa Allah mengampunimu? Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. An-Nur: 22)

Mengajarkan hati untuk terus ikhlas memang bukan sesuatu yang mudah, tetapi sadarlah akan suatu hal, bahwa dengan ikhlas tentu semua yang berat akan menjadi ringan, dan yang sulit akan menjadi mudah.

Ikhlaslah!, karena hati yang senantiasa terbidik oleh rasa ikhlas maka tentu akan terasa lapang, dan bila telah lapang pastinya tidak akan lagi ada rasa dendam dihati, walau begitu keji orang menyakiti.

#rasayangsama9k
#indonesiamajudenganberkarya 
#ragambahasa
Memaafkan atas sebuah kezhaliman lebih baik daripada mendendam. Memaafkan seseorang yang pernah berbuat kezhaliman kepada kita, apapun bentuk kezhalimannya, adalah merupakan bentuk dari syariat Islam dan sesuatu yang diperintahkan juga dalam Al Qur'an. Memang berat, tapi pahalanya juga sangat besar. . . “..., dan hendaklah mereka memaafkan dan berlapang dada. Apakah kamu tidak ingin bahwa Allah mengampunimu? Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. An-Nur: 22) Mengajarkan hati untuk terus ikhlas memang bukan sesuatu yang mudah, tetapi sadarlah akan suatu hal, bahwa dengan ikhlas tentu semua yang berat akan menjadi ringan, dan yang sulit akan menjadi mudah. Ikhlaslah!, karena hati yang senantiasa terbidik oleh rasa ikhlas maka tentu akan terasa lapang, dan bila telah lapang pastinya tidak akan lagi ada rasa dendam dihati, walau begitu keji orang menyakiti. #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa 
"Adigang Adigung Adiguna yaitu mengandalkan kekuatan, kekuasaan, dan kepandaian yang dimiliki". Adigang adalah sifat yang mengandalkan dan menyombongkan tentang kekuatan badan dan fisik. Adigung adalah sifat yang meninggikan pangkat, jabatan, derajat, keluhuran, dan keturunan kebangsawanan. Adiguna adalah sifat yang mengutamakan kepandaian dan akal.

Secara tersirat, makna dari peribahasa ini adalah jangan mengandalkan kelebihan dirinya sendiri saja.

Ketiga sifat ini (adigang, adigung, dan adiguna) sejatinya terikat dan tergabung menyatu dalam sifat manusia. Maka apabila salah satunya berhasil dilepas, ketiganya akan sirna dan tidak menguasai hidup manusia kembali.
.
.
.
Selamat dan selamat buat @rasayangsama sudah mencapai 9k, sukses dan selalu menginspirasi yap!!
@rysdsgstd
.
#rasayangsama9k
#ragambahasa #indonesiamajudenganberkarya
"Adigang Adigung Adiguna yaitu mengandalkan kekuatan, kekuasaan, dan kepandaian yang dimiliki". Adigang adalah sifat yang mengandalkan dan menyombongkan tentang kekuatan badan dan fisik. Adigung adalah sifat yang meninggikan pangkat, jabatan, derajat, keluhuran, dan keturunan kebangsawanan. Adiguna adalah sifat yang mengutamakan kepandaian dan akal. Secara tersirat, makna dari peribahasa ini adalah jangan mengandalkan kelebihan dirinya sendiri saja. Ketiga sifat ini (adigang, adigung, dan adiguna) sejatinya terikat dan tergabung menyatu dalam sifat manusia. Maka apabila salah satunya berhasil dilepas, ketiganya akan sirna dan tidak menguasai hidup manusia kembali. . . . Selamat dan selamat buat @rasayangsama sudah mencapai 9k, sukses dan selalu menginspirasi yap!! @rysdsgstd . #rasayangsama9k  #ragambahasa  #indonesiamajudenganberkarya 
Kapan ya aku seperti itu, kapan ya aku dapatkan itu? Waktu menjawab "jalani saja dulu", proses dan hasil selalu berjalan menyatu
. 
Yang masih terngiang2 dan terasa berat menjalankan
. . 
#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa #hurufraktur #belmenid #kaligrafina
Tere Liye -  Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin
. . . . . . 
#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa
Ikutan giveaway @rysdsgstd
#rasayangsama9k
#indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa 
Entah udah berapa lama ga buat model handlettering gini..
Manual nih dengan alat seadanya :( Potongan lirik salah satu lagu SO7.
Ku paling bingung buat handlettering tuh, pas mikir mau nulis apa. Wkwk. Ku bukan org yg bisa merangkai kata². Ya jadinya, sering nulisin potongan lirik lagu, dan biasanya mewakili perasaan ._.

Seperti biasa, ku gak bisa buat caption yg bagus utk karya. Selalu gini, semi curhat wkwk :( Ku sedikit tertekan dengan SBMPTN. Omg, ini H-9!! 😭 Panik :(( Jangan lupa belajar ya. Tapi kalo males belajar juga gapapa. Biar saingan berkurang. Dari lebih 800 ribu peserta SBMPTN, lumayan kan kalo saingan berkurang. Hehe (:
Maafkeun. Canda aja :(
Jgn lupa bljr dan berdoa.. Minta tolong ke Allah buat bantu melewati semua. *ceritanya nasihatin diri sendiri.
Semangat #PejuangPTN
Semoga sukses!
Ikutan giveaway @rysdsgstd #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa  Entah udah berapa lama ga buat model handlettering gini.. Manual nih dengan alat seadanya :( Potongan lirik salah satu lagu SO7. Ku paling bingung buat handlettering tuh, pas mikir mau nulis apa. Wkwk. Ku bukan org yg bisa merangkai kata². Ya jadinya, sering nulisin potongan lirik lagu, dan biasanya mewakili perasaan ._. Seperti biasa, ku gak bisa buat caption yg bagus utk karya. Selalu gini, semi curhat wkwk :( Ku sedikit tertekan dengan SBMPTN. Omg, ini H-9!! 😭 Panik :(( Jangan lupa belajar ya. Tapi kalo males belajar juga gapapa. Biar saingan berkurang. Dari lebih 800 ribu peserta SBMPTN, lumayan kan kalo saingan berkurang. Hehe (: Maafkeun. Canda aja :( Jgn lupa bljr dan berdoa.. Minta tolong ke Allah buat bantu melewati semua. *ceritanya nasihatin diri sendiri. Semangat #PejuangPTN  Semoga sukses!
DIMANA ADA KEMAUAN DISITU ADA JALAN
•
•
•
•
#rasayangsama9k #indonesiamajudenganberkarya #ragambahasa
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir".
(Q.S Al Baqarah 286)
#rasayangsama9k
#indonesiamajudenganberkarya
#ragambahasa
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir". (Q.S Al Baqarah 286) #rasayangsama9k  #indonesiamajudenganberkarya  #ragambahasa 
Ingatlah. Dunia itu Titipan, Pangkat/Jabatan itu Gantungan. Jangan Sombong. 
#Belajarbasajawa
#rasayangsama9k 
#indonesiamajudenganberkarya
#ragambahasa