an online Instagram web viewer

#islamolettering medias

Photos

.
.
Banyak cara yang "menyenangkan" untuk mengajak pada kebaikan..
.
مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ
.
“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893)
.
Wallahu A'lam Bisshawab..
.
#handlettering #islamolettering #artwork #sketchbook
. . Banyak cara yang "menyenangkan" untuk mengajak pada kebaikan.. . مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ . “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893) . Wallahu A'lam Bisshawab.. . #handlettering  #islamolettering  #artwork  #sketchbook 
Bila kesibukanmu menjadikanmu jauh dari Alquran, yakinlah sesungguhnya bukan kesibukan itu sebabnya,  tapi dosa atas maksiat yang masih  dilakukan atau kecintaan terhadap dunia yang masih belum bisa dilepaskan

Jangan lupa baca  Alquran hari ini ❤ .
.
.
.
.
#selfreminder #cintaquran #generasiqurani #onedayonejuz #handlettering #handlettered #handletteringpractice #typography #handletters #handletter #handwriting #handletteringart #handletteringartist #letteringart #letteringco #letteringchallenge #artist #typographyart #quoteslettering #quotes #handletteringph #watercolor #watercolorph #islamolettering #quoteoftheday
Bila kesibukanmu menjadikanmu jauh dari Alquran, yakinlah sesungguhnya bukan kesibukan itu sebabnya, tapi dosa atas maksiat yang masih dilakukan atau kecintaan terhadap dunia yang masih belum bisa dilepaskan Jangan lupa baca Alquran hari ini ❤ . . . . . #selfreminder  #cintaquran  #generasiqurani  #onedayonejuz  #handlettering  #handlettered  #handletteringpractice  #typography  #handletters  #handletter  #handwriting  #handletteringart  #handletteringartist  #letteringart  #letteringco  #letteringchallenge  #artist  #typographyart  #quoteslettering  #quotes  #handletteringph  #watercolor  #watercolorph  #islamolettering  #quoteoftheday 
“Barangsiapa yang ingin dibangunkan baginya bangnan di Surga, hendaknya ia memafkan orang yang mendzaliminya, memberi orang yang bakhil padanya dan menyambung silaturahmi kepada orang yang memutuskannya.” (HR. Thabrani)

Baca selengkapnya di https://m.hidayatullah.com/kajian/oase-iman/read/2016/03/08/90738/siapa-memaafkan-disaat-mampu-membalas-baginya-surga.html

#lettering #digitallettering #procreate #procreatelettering #islamolettering #forgive #muslim #muslimah
“Barangsiapa yang ingin dibangunkan baginya bangnan di Surga, hendaknya ia memafkan orang yang mendzaliminya, memberi orang yang bakhil padanya dan menyambung silaturahmi kepada orang yang memutuskannya.” (HR. Thabrani) Baca selengkapnya di https://m.hidayatullah.com/kajian/oase-iman/read/2016/03/08/90738/siapa-memaafkan-disaat-mampu-membalas-baginya-surga.html #lettering  #digitallettering  #procreate  #procreatelettering  #islamolettering  #forgive  #muslim  #muslimah 
"Cukuplah Allah menjadi penolong kami " (QS. Ali Imron : 173

#notetomyself 
#lettering 
#islamolettering
“Coffee is always a good idea”.
.
.
Kopi yang begini bahasa di marih namanya jadi Kopi Uwel-uwel 😂
.
#Coffee #Kopi #Handlettering #Lettering #Handletteringindonesia #Calligraphy #Moderncalligraphy #Typegang #Hurufraktur  #Calligrafriends #Islamolettering #Brushlettering #Brushpen #TypeMatters #BelmenId #Belmen #Kaligrafina #TYxCA #Kaligrafar #50words #HandMadeFont
"and seek help through patience and prayer"
-Q.S.Al-Baqarah:45-
#letteringartindonesia #letteringart #islamolettering #lettering #snowmanid
Kalo ada yg salah di saya, itu karena memang saya yg salah, bukan agama saya~
.
.
Ps : susah sekali untuk buat yg simetris 😢
.
.
#handlettering #handwriting #handletteringnewbie #handletteringpractice #islamolettering #letteringart #handmadefont #moderncalligraphy #calligraphy #typography #modernscript #dailyquotes #islamquotes
Di post ulang. Karena salah satu teman kita baru wisuda beberapa hari yg lalu. Baarakallahu fii 'ilmi wak. Semoga selalu bisa memberi kebermanfaatan hingga akhir hayat :')
.
.
#leafillustration #handlettering #watercolor  #floralillustration #handletteringpractice #art #brushlettering #brushpen #handwriting #tombowdualbrushpens #handletteringnewbie #handletteringvideo #drawing #floralillustration #quotes #korean #flowers #islamolettering #islamquotes #handmade #handmadefont #typography #letteringart
Di post ulang. Karena salah satu teman kita baru wisuda beberapa hari yg lalu. Baarakallahu fii 'ilmi wak. Semoga selalu bisa memberi kebermanfaatan hingga akhir hayat :') . . #leafillustration  #handlettering  #watercolor  #floralillustration  #handletteringpractice  #art  #brushlettering  #brushpen  #handwriting  #tombowdualbrushpens  #handletteringnewbie  #handletteringvideo  #drawing  #floralillustration  #quotes  #korean  #flowers  #islamolettering  #islamquotes  #handmade  #handmadefont  #typography  #letteringart 
.
.
Just simple..
.
ۗ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ
.
“Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tentram.” (Q.S Ar-Ra’du:28)
.
Anytime and anywhere..
.
#artwork #sketchbook #handlettering #lettering #sketch #islamolettering #muslim #islam #hijrah
Mengutip kajian tadi malam. "Segala sesuatu yg diletakkan dihadapan Allah akan menjadi mungkin. Bagi Allah, dunia itu tidak lebih ringan dari sebelah sayap nyamuk" apalagi cuma masalah kita yg remeh temeh ini. 
Allah itu mahakuasa, maha besar, maha kaya. Cuma terkadang, keyakinan kita yg kurang gede sama Allah. "Ah masa sih bisa ? Ah ga mungkin, ah sulit deh kayanya" ya syudah, begitu aja terus~~
.
.
#handlettering #watercolor  #floralillustration #handlettering #handletteringpractice #art #brushlettering #brushpen #tombowdualbrushpens #handletteringnewbie #handletteringvideo #drawing #floralillustration #quotes #korean #flowers #islamolettering #islamquotes
Mengutip kajian tadi malam. "Segala sesuatu yg diletakkan dihadapan Allah akan menjadi mungkin. Bagi Allah, dunia itu tidak lebih ringan dari sebelah sayap nyamuk" apalagi cuma masalah kita yg remeh temeh ini. Allah itu mahakuasa, maha besar, maha kaya. Cuma terkadang, keyakinan kita yg kurang gede sama Allah. "Ah masa sih bisa ? Ah ga mungkin, ah sulit deh kayanya" ya syudah, begitu aja terus~~ . . #handlettering  #watercolor  #floralillustration  #handlettering  #handletteringpractice  #art  #brushlettering  #brushpen  #tombowdualbrushpens  #handletteringnewbie  #handletteringvideo  #drawing  #floralillustration  #quotes  #korean  #flowers  #islamolettering  #islamquotes 
Cukuplah dengan ridha الله bagi kita, karena mencari ridha manusia adalah tujuan yang tidak akan pernah tergapai. Sedangkan ridha الله, tujuan yang pasti sampai.
.
“Jika hanya الله yang kamu tuju, maka kemuliaan akan datang dan mendekat kepadamu, serta segala keutamaan akan menghampirimu. Kemuliaan sifatnya mengikut. Artinya jika kamu menuju الله kemuliaan akan mengikutimu. Tapi jika kamu hanya mencari kemuliaan, الله akan meninggalkanmu. Jika kamu telah menuju الله lalu tergoda untuk mencari kemuliaan selain bersama الله maka الله dan kemuliaanNya akan pergi meninggalkanmu”.
(Ibnul Qayyim Al-jauziah – Al-Fawaid).
.
.
#Handlettering #Lettering #Handletteringindonesia #Calligraphy #Moderncalligraphy #Typegang #Hurufraktur  #Calligrafriends #Islamolettering #Brushlettering #Brushpen #TypeMatters #BelmenId #Belmen #Kaligrafina #TYxCA #50words #HandMadeFont
Cukuplah dengan ridha الله bagi kita, karena mencari ridha manusia adalah tujuan yang tidak akan pernah tergapai. Sedangkan ridha الله, tujuan yang pasti sampai. . “Jika hanya الله yang kamu tuju, maka kemuliaan akan datang dan mendekat kepadamu, serta segala keutamaan akan menghampirimu. Kemuliaan sifatnya mengikut. Artinya jika kamu menuju الله kemuliaan akan mengikutimu. Tapi jika kamu hanya mencari kemuliaan, الله akan meninggalkanmu. Jika kamu telah menuju الله lalu tergoda untuk mencari kemuliaan selain bersama الله maka الله dan kemuliaanNya akan pergi meninggalkanmu”. (Ibnul Qayyim Al-jauziah – Al-Fawaid). . . #Handlettering  #Lettering  #Handletteringindonesia  #Calligraphy  #Moderncalligraphy  #Typegang  #Hurufraktur  #Calligrafriends  #Islamolettering  #Brushlettering  #Brushpen  #TypeMatters  #BelmenId  #Belmen  #Kaligrafina  #TYxCA  #50words  #HandMadeFont 
Up and down. Relax and busy. Good and bad. Together or alone.
.
Allah itu selalu kasih apa yang hambaNya minta. Se-la-lu. Cuman waktunya aja yang kadang dipercepat, kadang diperlambat. Justru dari setiap jawaban yang kita sebut rezeki, malah jadi sebuah refleksi. Is it what I really want? Shoul I keep going on this way? Where is your best speech?
.
JawabanNya itu selalu bisa bikin amazing, dan deg-degan tanpa henti. Iya, deg-degan takut ga bisa do the best, dan jadi kufur.
.
What do you think about it?
Up and down. Relax and busy. Good and bad. Together or alone. . Allah itu selalu kasih apa yang hambaNya minta. Se-la-lu. Cuman waktunya aja yang kadang dipercepat, kadang diperlambat. Justru dari setiap jawaban yang kita sebut rezeki, malah jadi sebuah refleksi. Is it what I really want? Shoul I keep going on this way? Where is your best speech? . JawabanNya itu selalu bisa bikin amazing, dan deg-degan tanpa henti. Iya, deg-degan takut ga bisa do the best, dan jadi kufur. . What do you think about it?
[Repost] :)
Jangan pernah merasa takut dan kesepian, karena Alloh selalu bersama kita.
Jangan pernah membenci ujian dari-Nya, karena Alloh sudah menyiapkan derajat yang lebih tinggi untuk kita.
Jangan pernah merasa kekurangan, karena Alloh memberikan kelebihan dibalik itu semua.
Jangan pernah merasa berat dengan penyakit, karena Alloh punya obatnya.
Bersabarlah, bersyukurlah, nikmati.
.
📌 Jangan pernah bersedih, karena Alloh bersama kita🖤
#selfreminder #handlettering #islamolettering
[Repost] :) Jangan pernah merasa takut dan kesepian, karena Alloh selalu bersama kita. Jangan pernah membenci ujian dari-Nya, karena Alloh sudah menyiapkan derajat yang lebih tinggi untuk kita. Jangan pernah merasa kekurangan, karena Alloh memberikan kelebihan dibalik itu semua. Jangan pernah merasa berat dengan penyakit, karena Alloh punya obatnya. Bersabarlah, bersyukurlah, nikmati. . 📌 Jangan pernah bersedih, karena Alloh bersama kita🖤 #selfreminder  #handlettering  #islamolettering 
.
.
Jangan kasih kendor
Oleh : @muhammad.lintang_
.
Jangan memberi ruang pada syaiton untuk menyusup dalam jeda amalmu, hingga mampu menggoyahkan seluruh niat baikmu. Sebab mudah bagi syaiton mengisi jeda disana dengan hal yang sia-sia hingga akhirnya berujung dosa.
.
Penting bagi kita mengisi hidup sehari-hari dengan amalan sholih tanpa henti ; selesai dengan satu amal maka kerjakan amal yang lain.
.
Kata Umar bin Khattab : "Barangsiapa yang tidak menyibukkan dirinya dengan kebajikan, maka syaiton dan hawa nafsunya akan membawanya untuk sibuk kepada keburukan."
.
Faidzaa faraghta fannshabb : “Apabila kamu telah selesai dari suatu urusan, maka kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain.” (QS. Alam Nasyrah : 7)
.
Jangan biarkan ada jeda diantara kita. Selesai satu amalan, sibukkan diri dengan amalan lainnya.
.
Wa ila rabbika farrghabb : “dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.” (QS. Alam Nasyrah : 8)
.
Jagalah semuanya dengan niat didalam dada, berharap hanya kepada-Nya sebagai balasan dari amal yang kita kerjakan.
.
Ujung dari perjalanan manusia tergantung pada apa yang ia kerjakan semasa didunia. Berakhir bahagia di syurga atau penuh sesal didalam neraka?
.
Maka meyibukkan diri dengan amal sholih tanpa henti adalah cara terbaik menjemput kebahagiaan yang hakiki.
.
Wallahu A'lam Bisshawab..
.
#handlettering #islamolettering #sketchbook #artwork #muslim #hijrah
. . Jangan kasih kendor Oleh : @muhammad.lintang_ . Jangan memberi ruang pada syaiton untuk menyusup dalam jeda amalmu, hingga mampu menggoyahkan seluruh niat baikmu. Sebab mudah bagi syaiton mengisi jeda disana dengan hal yang sia-sia hingga akhirnya berujung dosa. . Penting bagi kita mengisi hidup sehari-hari dengan amalan sholih tanpa henti ; selesai dengan satu amal maka kerjakan amal yang lain. . Kata Umar bin Khattab : "Barangsiapa yang tidak menyibukkan dirinya dengan kebajikan, maka syaiton dan hawa nafsunya akan membawanya untuk sibuk kepada keburukan." . Faidzaa faraghta fannshabb : “Apabila kamu telah selesai dari suatu urusan, maka kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain.” (QS. Alam Nasyrah : 7) . Jangan biarkan ada jeda diantara kita. Selesai satu amalan, sibukkan diri dengan amalan lainnya. . Wa ila rabbika farrghabb : “dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.” (QS. Alam Nasyrah : 8) . Jagalah semuanya dengan niat didalam dada, berharap hanya kepada-Nya sebagai balasan dari amal yang kita kerjakan. . Ujung dari perjalanan manusia tergantung pada apa yang ia kerjakan semasa didunia. Berakhir bahagia di syurga atau penuh sesal didalam neraka? . Maka meyibukkan diri dengan amal sholih tanpa henti adalah cara terbaik menjemput kebahagiaan yang hakiki. . Wallahu A'lam Bisshawab.. . #handlettering  #islamolettering  #sketchbook  #artwork  #muslim  #hijrah 
And your Lord says "Call upon Me,  I will respond to you".
(Qs.Ghafir: 60)

#handlettering #picmix #islamolettering
Lillahi maa fissamaawaati wamaa fil ardhi

galaxy watercolor painting inspired by @carolicitydesigns, Thank you 🙏🙏🙏 #mamahinabelajar #handlettering #handletteringbogor #letteringart #letteringsenangsenang #watercolorpainting #watercolorsimplepainting #watercolorgalaxy #quranlettering #islamolettering #pentelwatercolor #tombowfudenosukehard
A person came to Messenger of Allah (ﷺ) and asked, "Who among people is most deserving of my fine treatment?" He (ﷺ) said, "Your mother". He again asked, ''Who next?" "Your mother", the Prophet (ﷺ) replied again. He asked, "Who next?" He (the Prophet (ﷺ)) said again, "Your mother." He again asked, "Then who?" Thereupon he (ﷺ) said," Then your father." *
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

#kaligrafina #Lettering #HandLettering #Handlettered 
#handletteredabcs #hurufraktur #brushlettering #hijabographic #moderncalligraphy #quranlettering #belajarLettering #belajarmenulis #islamiclettering #brushcalligraphy #handletteredabcs #freestylecalligraphy #goodtype #calligraphy #typegang #typedaily #typespire #artoftype  #typematters #typelove #thedailytype #belmen #belmenjogja #belmenid #keluarganasjem #islamolettering
A person came to Messenger of Allah (ﷺ) and asked, "Who among people is most deserving of my fine treatment?" He (ﷺ) said, "Your mother". He again asked, ''Who next?" "Your mother", the Prophet (ﷺ) replied again. He asked, "Who next?" He (the Prophet (ﷺ)) said again, "Your mother." He again asked, "Then who?" Thereupon he (ﷺ) said," Then your father." * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * #kaligrafina  #Lettering  #HandLettering  #Handlettered  #handletteredabcs  #hurufraktur  #brushlettering  #hijabographic  #moderncalligraphy  #quranlettering  #belajarLettering  #belajarmenulis  #islamiclettering  #brushcalligraphy  #handletteredabcs  #freestylecalligraphy  #goodtype  #calligraphy  #typegang  #typedaily  #typespire  #artoftype  #typematters  #typelove  #thedailytype  #belmen  #belmenjogja  #belmenid  #keluarganasjem  #islamolettering 
Mantra ajaib untuk mengobati hati yang merasa lelah
.
.
'Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan' (al insyirah, ayat 6)
.
Mulailah dari percaya. Percaya saja dulu, maka Allah akan tunjukkan kuasanya kemudian
.
.
#islamoettering
Mantra ajaib untuk mengobati hati yang merasa lelah . . 'Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan' (al insyirah, ayat 6) . Mulailah dari percaya. Percaya saja dulu, maka Allah akan tunjukkan kuasanya kemudian . . #islamoettering 
Wise advise from Imam Syafi'i that  fulfill desire of everyone is impossible. Trully impossible. Even we've been try to do the best, put everything we could, and beat off feeling about giving up.

But still, there should be someone will not agree with you. 
It's oke. Don't be sad. Trust me It's just only about you and Him. That is how God create this dunya full fill with colour. Like and dislike, black and white, good or bad, fat and thin, etc.

Never stop being good and shiny! You were just need to close your ear from negative voice :)
.
.
#lettering 
#motivation 
#belmen
#lettering
#islamolettering
#type
#typography
#handwriting
Wise advise from Imam Syafi'i that fulfill desire of everyone is impossible. Trully impossible. Even we've been try to do the best, put everything we could, and beat off feeling about giving up. But still, there should be someone will not agree with you. It's oke. Don't be sad. Trust me It's just only about you and Him. That is how God create this dunya full fill with colour. Like and dislike, black and white, good or bad, fat and thin, etc. Never stop being good and shiny! You were just need to close your ear from negative voice :) . . #lettering  #motivation  #belmen  #lettering  #islamolettering  #type  #typography  #handwriting 
#menolaklupa atas segala #wowmoment yang sudah tercipta. Semoga dapat dipersatukan kembali di #muslimunited selanjutnya.
.
Jika Allah mampu dengan mudahnya menyatukan banyak perbedaan diantara kalangan, maka mudah pula bagiNya menyatukan aku dan kamu diatas pelaminan.
.
eeeeaaaaa.!!! :D
.
#artwork #sketchbook #islamolettering #handlettering
Current mood bingung mau latihan pake kata-kata apa. Muncullah kata dimana ia mudah diucapkan tapi ga mudah buat dipahamkan apalagi kalau udah kejadian di diri kita sendiri. 
Selemah-lemah iman, meskipun bibir kita yang mengucap tidak, ada izin Allah, ada ketukan paluNya sebagai bukti sahnya pilihan kita. Bahwa memang keputusan itu adalah jalanNya, sulit maupun mudah.

Bedanya cuman memulai dari 0, atau memulai dari angka 10. Memulai dengan yang sudah ada, atau mulai mengumpulkan puing-puing harapan.

La tahzan innalaha ma'ana ya, Allah bersamamu c:

#lettering 
#motivation 
#belmen
#lettering
#islamolettering
#type
#typography
#handwriting
Current mood bingung mau latihan pake kata-kata apa. Muncullah kata dimana ia mudah diucapkan tapi ga mudah buat dipahamkan apalagi kalau udah kejadian di diri kita sendiri. Selemah-lemah iman, meskipun bibir kita yang mengucap tidak, ada izin Allah, ada ketukan paluNya sebagai bukti sahnya pilihan kita. Bahwa memang keputusan itu adalah jalanNya, sulit maupun mudah. Bedanya cuman memulai dari 0, atau memulai dari angka 10. Memulai dengan yang sudah ada, atau mulai mengumpulkan puing-puing harapan. La tahzan innalaha ma'ana ya, Allah bersamamu c: #lettering  #motivation  #belmen  #lettering  #islamolettering  #type  #typography  #handwriting 
Ibn ‘Abbas berkata, “Rayah Rasulullah saw. itu berwarna hitam dan Liwa’-nya berwarna putih.” (HR at-Tirmidizi).
.
.
“Di atasnya tertulis Laa ilaaha illallah Muhammad-ur Rasulullah.” .
.

Ya Allah, semoga kalimat ”لا اله الا الله محمد رسول الله“
senantiasa menemani hidup sampai matiku (kamu, kalian, dan kita semua). Aamiin yaa Rabb 🙏💕 #Laailahaillallah 
#Muhammadurrasulullah 
#AllahuAkbar
#BenderaTauhid
#KalimatTauhid
#islamolettering
#creativemuslimwomen
#GYlettering
Ibn ‘Abbas berkata, “Rayah Rasulullah saw. itu berwarna hitam dan Liwa’-nya berwarna putih.” (HR at-Tirmidizi). . . “Di atasnya tertulis Laa ilaaha illallah Muhammad-ur Rasulullah.” . . Ya Allah, semoga kalimat ”لا اله الا الله محمد رسول الله“ senantiasa menemani hidup sampai matiku (kamu, kalian, dan kita semua). Aamiin yaa Rabb 🙏💕 #Laailahaillallah  #Muhammadurrasulullah  #AllahuAkbar  #BenderaTauhid  #KalimatTauhid  #islamolettering  #creativemuslimwomen  #GYlettering 
'Ya bilang aja, Gue pernah dapet beasiswa Chevening. Tapi ga gue ambil. Itu salah satu cara untuk menutupi keperihan. Sombong aja dulu. Biar ga perih-perih amat.'
.
Gitu ya, bahwa yang wajib adalah bertanggung jawab. Sedangkan yang sunnah adalah bersusah-susah pada apa yang tidak ditakdirkan dan sudah pasti melewatkan kita.
.
.
Kalau aku, kayanya akan mencoba sombong aja dulu sih ya. Sombong kalau, aku udah lolos sih tesnya. Tapi ga kuambil. Aku ternyata lebih suka jalan yang lebih berat. Memulai dari nol. .
.
Semangat haram padam ya Gaes. Terus bergerak, mumpung masih dikasih kesempatan. Dunia ga butuh orang yang kelamaan galau 🙋
.
#lettering 
#motivation 
#belmen
#lettering
#islamolettering
#type
#typography
#handwriting
'Ya bilang aja, Gue pernah dapet beasiswa Chevening. Tapi ga gue ambil. Itu salah satu cara untuk menutupi keperihan. Sombong aja dulu. Biar ga perih-perih amat.' . Gitu ya, bahwa yang wajib adalah bertanggung jawab. Sedangkan yang sunnah adalah bersusah-susah pada apa yang tidak ditakdirkan dan sudah pasti melewatkan kita. . . Kalau aku, kayanya akan mencoba sombong aja dulu sih ya. Sombong kalau, aku udah lolos sih tesnya. Tapi ga kuambil. Aku ternyata lebih suka jalan yang lebih berat. Memulai dari nol. . . Semangat haram padam ya Gaes. Terus bergerak, mumpung masih dikasih kesempatan. Dunia ga butuh orang yang kelamaan galau 🙋 . #lettering  #motivation  #belmen  #lettering  #islamolettering  #type  #typography  #handwriting 
Satu waktu, saya dan kedua anak lelaki saya (8&6 tahun), sedang membaca arti surat al-Qaari’ah bersama-sama. Tiba-tiba, di tengah penjelasan tentang hari kiamat, mereka berdua nangis sesenggukan. Mereka takut. Begitulah seharusnya fitrah manusia. Begitulah seharusnya kita ketakutan. Bagaimana dengan kita? Kapan terakhir kali kita menangis membaca surat dahsyat ini?

Ya Rabb, jauhkan kami dari hal-hal yang dapat mendatangkan murka-Mu. Sayangi dan ampuni kami ya Allah. *
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

#kaligrafina #Lettering #HandLettering #Handlettered #hurufraktur #brushlettering #hijabographic #Procreate #moderncalligraphy #quranlettering #belajarLettering #belajarmenulis #islamiclettering #brushcalligraphy #handletteredabcs #freestylecalligraphy #goodtype #calligraphy #typegang #typedaily #typespire #artoftype  #typematters #typelove #thedailytype #belmen #sketching #belmenid #keluarganasjem #islamolettering
Satu waktu, saya dan kedua anak lelaki saya (8&6 tahun), sedang membaca arti surat al-Qaari’ah bersama-sama. Tiba-tiba, di tengah penjelasan tentang hari kiamat, mereka berdua nangis sesenggukan. Mereka takut. Begitulah seharusnya fitrah manusia. Begitulah seharusnya kita ketakutan. Bagaimana dengan kita? Kapan terakhir kali kita menangis membaca surat dahsyat ini? Ya Rabb, jauhkan kami dari hal-hal yang dapat mendatangkan murka-Mu. Sayangi dan ampuni kami ya Allah. * * * * * * * * * * * #kaligrafina  #Lettering  #HandLettering  #Handlettered  #hurufraktur  #brushlettering  #hijabographic  #Procreate  #moderncalligraphy  #quranlettering  #belajarLettering  #belajarmenulis  #islamiclettering  #brushcalligraphy  #handletteredabcs  #freestylecalligraphy  #goodtype  #calligraphy  #typegang  #typedaily  #typespire  #artoftype  #typematters  #typelove  #thedailytype  #belmen  #sketching  #belmenid  #keluarganasjem  #islamolettering 
.
.
Jihad fiabilillah
Oleh : @muhammad.lintang_
.
Perjuangan itu banyak bentuk dan macamnya, yang beda adalah rasa yang menyertainya, ridho atau tidaknya Allah dengan perjuangan kita?
.
Dari berjuang membela agama, berjuang untuk keluarga, berjuang memperbaiki diri, berjuang tidak pacaran demi menjauhi zina, atau sedang berjuang demi membahagiakan orang tua? Yang pasti beda orang beda pula bentuk perjuangannya, ringan atau berat usaha yang harus ia tempa dan baik atau tidak jalan yang dilaluinya.
.
Dalam salah satu peperangan para sahabat mengatakan : “Kita baru saja menyelesaikan Jihad yang besar”. Rasulullah membantah: “Tidak, kita baru saja menyelesaikan jihad yang kecil untuk menghadapi Jihad yang lebih besar, yaitu jihadun nafsi (perjuangan menghadapi hawa nafsu)”.
.
Ya, musuh terbesar kita saat ini adalah berjuang melawan hawa nafsu, sebab kerapkali perjuangan berakhir demi kepentingan dunia, dari berlomba-lomba memperkaya diri sampai saling sikut demi mendapat jabatan paling tinggi.
.
Apapun bentuk perjuangan yang sedang kita terpa, niatkan seluruhnya demi mendapat ridhoNya, demi mempertahankan nilai juang kita agar tetap baik didunia maupun nanti ketika menghadapNya.
.
#artwork #sketchbook #handlettering #islamolettering
. . Jihad fiabilillah Oleh : @muhammad.lintang_ . Perjuangan itu banyak bentuk dan macamnya, yang beda adalah rasa yang menyertainya, ridho atau tidaknya Allah dengan perjuangan kita? . Dari berjuang membela agama, berjuang untuk keluarga, berjuang memperbaiki diri, berjuang tidak pacaran demi menjauhi zina, atau sedang berjuang demi membahagiakan orang tua? Yang pasti beda orang beda pula bentuk perjuangannya, ringan atau berat usaha yang harus ia tempa dan baik atau tidak jalan yang dilaluinya. . Dalam salah satu peperangan para sahabat mengatakan : “Kita baru saja menyelesaikan Jihad yang besar”. Rasulullah membantah: “Tidak, kita baru saja menyelesaikan jihad yang kecil untuk menghadapi Jihad yang lebih besar, yaitu jihadun nafsi (perjuangan menghadapi hawa nafsu)”. . Ya, musuh terbesar kita saat ini adalah berjuang melawan hawa nafsu, sebab kerapkali perjuangan berakhir demi kepentingan dunia, dari berlomba-lomba memperkaya diri sampai saling sikut demi mendapat jabatan paling tinggi. . Apapun bentuk perjuangan yang sedang kita terpa, niatkan seluruhnya demi mendapat ridhoNya, demi mempertahankan nilai juang kita agar tetap baik didunia maupun nanti ketika menghadapNya. . #artwork  #sketchbook  #handlettering  #islamolettering 
Atas nikmat sehat diri dan anak-anak hari ini, maka ayo kita coba bersyukur dengan lebih banyak bersabar dan berkarya.

#hijaboinktober2018_day20
@hijabographic
_______________________________________________

Tools: 
Lyra Giotto Paintbrush no. 2
Ecoline Gold
Sketchbook Khuma Bindery

_______________________________________________
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

#kaligrafina #Lettering #HandLettering #Handlettered #hurufraktur #brushlettering #hijabographic #moderncalligraphy #quranlettering #belajarLettering #belajarmenulis #islamiclettering #brushcalligraphy #handletteredabcs #freestylecalligraphy #goodtype #calligraphy #typegang #typedaily #typespire #artoftype  #typematters #typelove #thedailytype #belmen #belmenjogja #belmenid #keluarganasjem #islamolettering
Atas nikmat sehat diri dan anak-anak hari ini, maka ayo kita coba bersyukur dengan lebih banyak bersabar dan berkarya. #hijaboinktober2018_day20  @hijabographic _______________________________________________ Tools: Lyra Giotto Paintbrush no. 2 Ecoline Gold Sketchbook Khuma Bindery _______________________________________________ * * * * * * * * * * * * * * * * * * #kaligrafina  #Lettering  #HandLettering  #Handlettered  #hurufraktur  #brushlettering  #hijabographic  #moderncalligraphy  #quranlettering  #belajarLettering  #belajarmenulis  #islamiclettering  #brushcalligraphy  #handletteredabcs  #freestylecalligraphy  #goodtype  #calligraphy  #typegang  #typedaily  #typespire  #artoftype  #typematters  #typelove  #thedailytype  #belmen  #belmenjogja  #belmenid  #keluarganasjem  #islamolettering 
#menolaklupa atas segala #wowmoment yang sudah tercipta. Semoga dapat dipersatukan kembali di #muslimunited selanjutnya.
.
Jika Allah mampu dengan mudahnya menyatukan banyak perbedaan diantara kalangan, maka mudah pula bagiNya menyatukan aku dan kamu diatas pelaminan.
.
eeeeaaaaa.!!! :D
.
#artwork #sketchbook #islamolettering #handlettering
Ilmu lebih utama dari harta sebab ia adalah warisan para rasul dan nabi-nabi. Sementara harta berupa emas, perak dan permata dilungsurkan Fir'aun, Qarun dan raja-raja. 
Kedua, ilmu menjaga pemiliknya, sedang pemilik harta bersusah payah memelihara kekayaannya. 
Ketiga, jika ilmu menguasai harta, akan menjadi mulialah kedua-duanya. Sebaliknya, jika harta menguasai ilmu, kan menjadi hinalah kedua-duanya. 
Keempat, kekayaan akan berkurang jika dibelanjakan, sedangkan pengetahuan akah bertambah jika dibagikan. 
Kelima,ilmu setia menyertai pemiliknya menuju kematian, kebangkitan dan akhiratnya. Adapun harta tak mau ikut dan tetap tinggal di dunia. 
Keenam, pemilik ilmu terhormat dan diperlukan semua insan; dari rakyat jelata hingga para raja. Adapun harta hanya berguna dalam kebutuhan para faqir dan dhu'afa. 
Ketujuh, bagi pemilik harta, akan bermunculan musuh jahat dan kawan tak tulus. Adapun empunya ilmu, berarti memperbanyak saudara dan mengurangi seteru. 
Kedelapan, pemilik harta hanya digelari yang baik-baik jika mau memberi. Adapun ahli ilmu digelari yang baik-baik sejak belajar, terlebih ketika mengajar. 
Kesembilan, ketamakan pada ilmu memuliakan mereka yang masih bodoh maupun para cendekia. Sebaliknya, tamak terhadap harta menistakan yang masih miskin juga yang sudah kaya. 
Kesepuluh, di akhirat, pemilik harta akan rumit urusan dan berbelit hisabnya. Sedangkan, pelajar dan pengajar ilmu akan mendapat kemudahan dan syafa'at Nabi-Nya. -- Syaikh Muhammad Abu Zahrah (dirangkum dari buku Lapis-Lapis Keberkahan oleh Salim A. Fillah) *
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

#kaligrafina #Lettering #ilmu #HandLettering #Handlettered #hurufraktur #brushlettering #hijabographic #moderncalligraphy #quranlettering #belajarLettering #belajarmenulis #islamiclettering #brushcalligraphy #handletteredabcs #freestylecalligraphy #goodtype #calligraphy #typegang #typedaily #typespire #artoftype  #typematters #typelove #thedailytype #belmen #sketching #belmenid #keluarganasjem #islamolettering
Ilmu lebih utama dari harta sebab ia adalah warisan para rasul dan nabi-nabi. Sementara harta berupa emas, perak dan permata dilungsurkan Fir'aun, Qarun dan raja-raja. Kedua, ilmu menjaga pemiliknya, sedang pemilik harta bersusah payah memelihara kekayaannya. Ketiga, jika ilmu menguasai harta, akan menjadi mulialah kedua-duanya. Sebaliknya, jika harta menguasai ilmu, kan menjadi hinalah kedua-duanya. Keempat, kekayaan akan berkurang jika dibelanjakan, sedangkan pengetahuan akah bertambah jika dibagikan. Kelima,ilmu setia menyertai pemiliknya menuju kematian, kebangkitan dan akhiratnya. Adapun harta tak mau ikut dan tetap tinggal di dunia. Keenam, pemilik ilmu terhormat dan diperlukan semua insan; dari rakyat jelata hingga para raja. Adapun harta hanya berguna dalam kebutuhan para faqir dan dhu'afa. Ketujuh, bagi pemilik harta, akan bermunculan musuh jahat dan kawan tak tulus. Adapun empunya ilmu, berarti memperbanyak saudara dan mengurangi seteru. Kedelapan, pemilik harta hanya digelari yang baik-baik jika mau memberi. Adapun ahli ilmu digelari yang baik-baik sejak belajar, terlebih ketika mengajar. Kesembilan, ketamakan pada ilmu memuliakan mereka yang masih bodoh maupun para cendekia. Sebaliknya, tamak terhadap harta menistakan yang masih miskin juga yang sudah kaya. Kesepuluh, di akhirat, pemilik harta akan rumit urusan dan berbelit hisabnya. Sedangkan, pelajar dan pengajar ilmu akan mendapat kemudahan dan syafa'at Nabi-Nya. -- Syaikh Muhammad Abu Zahrah (dirangkum dari buku Lapis-Lapis Keberkahan oleh Salim A. Fillah) * * * * * * * * * * * * * * #kaligrafina  #Lettering  #ilmu  #HandLettering  #Handlettered  #hurufraktur  #brushlettering  #hijabographic  #moderncalligraphy  #quranlettering  #belajarLettering  #belajarmenulis  #islamiclettering  #brushcalligraphy  #handletteredabcs  #freestylecalligraphy  #goodtype  #calligraphy  #typegang  #typedaily  #typespire  #artoftype  #typematters  #typelove  #thedailytype  #belmen  #sketching  #belmenid  #keluarganasjem  #islamolettering 
Ini adalah #BrushPenReview dari Zebra Disposable BrushPen Fine Tip. Walaupun medium tip adalah favorit saya, tp fine tipnya tidak terlalu. Tentu saja hanya karena ketebalannya tidak selebar medium tip. Tp kalau kamu suka garis tebal dengan lebar yg minim, maka brushpen ini mungkin pilihan tepat, brushnya sangat kuat dan tidak mudah pecah. Hairlinenya juga sangat tipis dan bagus untuk decorative lettering. Lalu, tintanya tebal dan tidak mudah habis.
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

#kaligrafina #Lettering #HandLettering #Handlettered #hurufraktur #brushlettering #hijabographic #moderncalligraphy #quranlettering #belajarLettering #belajarmenulis #islamiclettering #brushcalligraphy #handletteredabcs #freestylecalligraphy #goodtype #calligraphy #typegang #typedaily #typespire #artoftype  #typematters #typelove #thedailytype #belmen #belmenjogja #belmenid #keluarganasjem #islamolettering
Ini adalah #BrushPenReview  dari Zebra Disposable BrushPen Fine Tip. Walaupun medium tip adalah favorit saya, tp fine tipnya tidak terlalu. Tentu saja hanya karena ketebalannya tidak selebar medium tip. Tp kalau kamu suka garis tebal dengan lebar yg minim, maka brushpen ini mungkin pilihan tepat, brushnya sangat kuat dan tidak mudah pecah. Hairlinenya juga sangat tipis dan bagus untuk decorative lettering. Lalu, tintanya tebal dan tidak mudah habis. * * * * * * * * * * * * * * * * * * #kaligrafina  #Lettering  #HandLettering  #Handlettered  #hurufraktur  #brushlettering  #hijabographic  #moderncalligraphy  #quranlettering  #belajarLettering  #belajarmenulis  #islamiclettering  #brushcalligraphy  #handletteredabcs  #freestylecalligraphy  #goodtype  #calligraphy  #typegang  #typedaily  #typespire  #artoftype  #typematters  #typelove  #thedailytype  #belmen  #belmenjogja  #belmenid  #keluarganasjem  #islamolettering 
#BrushPenReview of TOMBOW DUAL PEN - Kuasnya tipis sehingga menghasilkan hairline yang tipis, sementara garis tebalnya bisa bervariasi tergantung tekanan.
- Kualitas tintanya cukup bagus dan asik untuk color blending. - Kekuatan kuas di tingkat rata-rata, dalam skala 1 sampai 10, nilainya 6 ya, IMO. (Mungkin untuk keperluan menggambar bisa dikategorikan cukup kuat, namun untuk 
Lettering, terutama flourishing, kuas bisa pecah juga lama-lama)
- Harga juga tidak terlalu mahal, berkisar antara 20.000-30.000
- Masih belum beredar luas di berbagai toko buku. *
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

#kaligrafina #Lettering #HandLettering #Handlettered #hurufraktur #brushlettering #hijabographic #moderncalligraphy #quranlettering #belajarLettering #belajarmenulis #islamiclettering #brushcalligraphy #handletteredabcs #freestylecalligraphy #goodtype #calligraphy #typegang #typedaily #typespire #artoftype  #typematters #typelove #thedailytype #belmen #sketching #belmenid #keluarganasjem #islamolettering
#BrushPenReview  of TOMBOW DUAL PEN - Kuasnya tipis sehingga menghasilkan hairline yang tipis, sementara garis tebalnya bisa bervariasi tergantung tekanan. - Kualitas tintanya cukup bagus dan asik untuk color blending. - Kekuatan kuas di tingkat rata-rata, dalam skala 1 sampai 10, nilainya 6 ya, IMO. (Mungkin untuk keperluan menggambar bisa dikategorikan cukup kuat, namun untuk Lettering, terutama flourishing, kuas bisa pecah juga lama-lama) - Harga juga tidak terlalu mahal, berkisar antara 20.000-30.000 - Masih belum beredar luas di berbagai toko buku. * * * * * * * * * * * * * * #kaligrafina  #Lettering  #HandLettering  #Handlettered  #hurufraktur  #brushlettering  #hijabographic  #moderncalligraphy  #quranlettering  #belajarLettering  #belajarmenulis  #islamiclettering  #brushcalligraphy  #handletteredabcs  #freestylecalligraphy  #goodtype  #calligraphy  #typegang  #typedaily  #typespire  #artoftype  #typematters  #typelove  #thedailytype  #belmen  #sketching  #belmenid  #keluarganasjem  #islamolettering 
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda,
“Salinglah memberi hadiah, maka kalian akan saling mencintai.” (HR. Bukhari)

_____________________________________________

Tools:
Pentel Fude Touch (Black)
_____________________________________________ *
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

#kaligrafina #Lettering #HandLettering #Handlettered #hurufraktur #brushlettering #hijabographic #moderncalligraphy #quranlettering #belajarLettering #belajarmenulis #islamiclettering #brushcalligraphy #handletteredabcs #handletteredabcs #freestylecalligraphy #goodtype #calligraphy #typegang #typedaily #typespire #artoftype  #typematters #typelove #thedailytype #belmen #sketching #belmenid #keluarganasjem #islamolettering
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda, “Salinglah memberi hadiah, maka kalian akan saling mencintai.” (HR. Bukhari) _____________________________________________ Tools: Pentel Fude Touch (Black) _____________________________________________ * * * * * * * * * * * * * * #kaligrafina  #Lettering  #HandLettering  #Handlettered  #hurufraktur  #brushlettering  #hijabographic  #moderncalligraphy  #quranlettering  #belajarLettering  #belajarmenulis  #islamiclettering  #brushcalligraphy  #handletteredabcs  #handletteredabcs  #freestylecalligraphy  #goodtype  #calligraphy  #typegang  #typedaily  #typespire  #artoftype  #typematters  #typelove  #thedailytype  #belmen  #sketching  #belmenid  #keluarganasjem  #islamolettering 
Bahagia adalah diberkahi Allah untuk bersyukur kala lapang, lebih berlimpah dan bersabar kala sulit, sempit menghimpit. 
_____________________________________________

Tools:
Stained by Sharpie (Red)
— Turn On Sound for oddly satisfying Sharpie Sound 😃😃
_____________________________________________ *
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

#kaligrafina #Lettering #HandLettering #Handlettered #hurufraktur #brushlettering #hijabographic #moderncalligraphy #quranlettering #belajarLettering #belajarmenulis #islamiclettering #brushcalligraphy #handletteredabcs #handletteredabcs #freestylecalligraphy #goodtype #calligraphy #typegang #typedaily #typespire #artoftype  #typematters #typelove #thedailytype #belmen #sketching #belmenid #keluarganasjem #islamolettering
Bahagia adalah diberkahi Allah untuk bersyukur kala lapang, lebih berlimpah dan bersabar kala sulit, sempit menghimpit. _____________________________________________ Tools: Stained by Sharpie (Red) — Turn On Sound for oddly satisfying Sharpie Sound 😃😃 _____________________________________________ * * * * * * * * * * * * * * #kaligrafina  #Lettering  #HandLettering  #Handlettered  #hurufraktur  #brushlettering  #hijabographic  #moderncalligraphy  #quranlettering  #belajarLettering  #belajarmenulis  #islamiclettering  #brushcalligraphy  #handletteredabcs  #handletteredabcs  #freestylecalligraphy  #goodtype  #calligraphy  #typegang  #typedaily  #typespire  #artoftype  #typematters  #typelove  #thedailytype  #belmen  #sketching  #belmenid  #keluarganasjem  #islamolettering 
اللَّهُ نُورُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۚ مَثَلُ نُورِهِ كَمِشْكَاةٍ فِيهَا مِصْبَاحٌ ۖ الْمِصْبَاحُ فِي زُجَاجَةٍ ۖ الزُّجَاجَةُ كَأَنَّهَا كَوْكَبٌ دُرِّيٌّ يُوقَدُ مِنْ شَجَرَةٍ مُبَارَكَةٍ زَيْتُونَةٍ لَا شَرْقِيَّةٍ وَلَا غَرْبِيَّةٍ يَكَادُ زَيْتُهَا يُضِيءُ وَلَوْ لَمْ تَمْسَسْهُ نَارٌ ۚ نُورٌ عَلَىٰ نُورٍ ۗ يَهْدِي اللَّهُ لِنُورِهِ مَنْ يَشَاءُ ۚ وَيَضْرِبُ اللَّهُ الْأَمْثَالَ لِلنَّاسِ ۗ وَاللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ

Allah is the Light of the heavens and the earth. The example of His light is that of a niche, in which there is a lamp; the lamp is in a glass - the glass looks like a brilliant star - it is lit by (the oil of) a blessed tree, the olive, which is neither eastern, nor western. Its oil is about to emit light even though the fire has not touched it - (it is) light upon light. Allah guides to His light whomsoever He wills; Allah describes examples for the people, and Allah knows everything well. (24:35) . . . 
#handlettering #handlettered #handletteringpractice #typography #handletters #handletter #handwriting #handletteringart #handletteringartist #letteringart #letteringco #letteringchallenge #artist #typographyart #quoteslettering #quotes #handletteringph #watercolor #watercolorph #newbie #quoteoftheday #islamolettering
اللَّهُ نُورُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۚ مَثَلُ نُورِهِ كَمِشْكَاةٍ فِيهَا مِصْبَاحٌ ۖ الْمِصْبَاحُ فِي زُجَاجَةٍ ۖ الزُّجَاجَةُ كَأَنَّهَا كَوْكَبٌ دُرِّيٌّ يُوقَدُ مِنْ شَجَرَةٍ مُبَارَكَةٍ زَيْتُونَةٍ لَا شَرْقِيَّةٍ وَلَا غَرْبِيَّةٍ يَكَادُ زَيْتُهَا يُضِيءُ وَلَوْ لَمْ تَمْسَسْهُ نَارٌ ۚ نُورٌ عَلَىٰ نُورٍ ۗ يَهْدِي اللَّهُ لِنُورِهِ مَنْ يَشَاءُ ۚ وَيَضْرِبُ اللَّهُ الْأَمْثَالَ لِلنَّاسِ ۗ وَاللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ Allah is the Light of the heavens and the earth. The example of His light is that of a niche, in which there is a lamp; the lamp is in a glass - the glass looks like a brilliant star - it is lit by (the oil of) a blessed tree, the olive, which is neither eastern, nor western. Its oil is about to emit light even though the fire has not touched it - (it is) light upon light. Allah guides to His light whomsoever He wills; Allah describes examples for the people, and Allah knows everything well. (24:35) . . . #handlettering  #handlettered  #handletteringpractice  #typography  #handletters  #handletter  #handwriting  #handletteringart  #handletteringartist  #letteringart  #letteringco  #letteringchallenge  #artist  #typographyart  #quoteslettering  #quotes  #handletteringph  #watercolor  #watercolorph  #newbie  #quoteoftheday  #islamolettering 
.
.
Diantara tikar dan meja
Oleh : @muhammad.lintang_
.
...
Islam, islam, YES..
Kafir, musyrik, NO..
Ngaji, ngaji, OKE..
Dolan wae, NO WE..
...
.
Ya, itulah part terakhir "tepuk anak sholeh" versi kami, sebagai pembuka dan penggembira, agar adik-adik tidak jenuh dengan suasana menjelang senja.
.
Disebuah serambi, bermodal meja dan tikar seadanya, berjajar Iqro' dan Al-Qur'an diatasnya, maka mereka siap belajar, menuai ilmu dan pahala. Menjadikan tawa dan canda mereka terngiang hingga ke syurga.
.
Mungkin inilah janji Allah tentang tukar tambah. Sesuatu yang kita tinggalkan karenaNya akan Allah ganti dengan yang lebih sempurna. Allah tukar dengan sesuatu yang lebih mulia dan Allah tambah pula nikmatnya berlipatganda.
.
“Tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, kecuali Allah akan mengganti bagimu dengan sesuatu yang lebih baik dari apa yang kamu tinggalkan.” (HR. Ahmad)
.
Dan sekarang disinilah diri ini mengabdi, belajar lalu berbagi. Berjumpa tiga kali dalam seminggu menjadi waktu yang amat sangat bermutu, sebab diantara tikar dan meja, tempat mereka belajar dan duduk sila, terdapat begitu banyak pahala disana. Ketika itulah suasana diserambi nampak begitu syurgawi.
.
Banyak pembelajaran yang bisa dipetik dari setiap tingkah polos dan candatawa mereka, tapi itu hanya isi piringnya, yang terpenting adalah saling suap-suapannya.
.
Ah, tak pernah terbayang sebelumnya didalam diri berakhir dilingkungan seperti ini, setelah diterpa dengan lika-liku yang luar biasa, Allah mengganjarnya dengan tiket menuju syurga.
.
Dengan segala khilaf dan kekurangan, semoga selalu Allah kokohkan diatas AgamaNya. Layaknya Al-Musthafa yang sudah Allah jaminkan syurga padanya, namun Beliau selalu berdoa kepada Sang Pencipta :
.
يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ
.
“Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku diatas agamaMu.”
.
#artwork #sketchbook #handlettering #islamolettering
. . Diantara tikar dan meja Oleh : @muhammad.lintang_ . ... Islam, islam, YES.. Kafir, musyrik, NO.. Ngaji, ngaji, OKE.. Dolan wae, NO WE.. ... . Ya, itulah part terakhir "tepuk anak sholeh" versi kami, sebagai pembuka dan penggembira, agar adik-adik tidak jenuh dengan suasana menjelang senja. . Disebuah serambi, bermodal meja dan tikar seadanya, berjajar Iqro' dan Al-Qur'an diatasnya, maka mereka siap belajar, menuai ilmu dan pahala. Menjadikan tawa dan canda mereka terngiang hingga ke syurga. . Mungkin inilah janji Allah tentang tukar tambah. Sesuatu yang kita tinggalkan karenaNya akan Allah ganti dengan yang lebih sempurna. Allah tukar dengan sesuatu yang lebih mulia dan Allah tambah pula nikmatnya berlipatganda. . “Tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, kecuali Allah akan mengganti bagimu dengan sesuatu yang lebih baik dari apa yang kamu tinggalkan.” (HR. Ahmad) . Dan sekarang disinilah diri ini mengabdi, belajar lalu berbagi. Berjumpa tiga kali dalam seminggu menjadi waktu yang amat sangat bermutu, sebab diantara tikar dan meja, tempat mereka belajar dan duduk sila, terdapat begitu banyak pahala disana. Ketika itulah suasana diserambi nampak begitu syurgawi. . Banyak pembelajaran yang bisa dipetik dari setiap tingkah polos dan candatawa mereka, tapi itu hanya isi piringnya, yang terpenting adalah saling suap-suapannya. . Ah, tak pernah terbayang sebelumnya didalam diri berakhir dilingkungan seperti ini, setelah diterpa dengan lika-liku yang luar biasa, Allah mengganjarnya dengan tiket menuju syurga. . Dengan segala khilaf dan kekurangan, semoga selalu Allah kokohkan diatas AgamaNya. Layaknya Al-Musthafa yang sudah Allah jaminkan syurga padanya, namun Beliau selalu berdoa kepada Sang Pencipta : . يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ . “Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku diatas agamaMu.” . #artwork  #sketchbook  #handlettering  #islamolettering 
#Repost @dzakiraadarafahima (@get_repost)
・・・
🍀🍀Keutamaan Khadijah binti Khuwailid ra🍀🍀
.
.
✨  Khadijah adalah yang pertama kali beriman dan yang pertama kali diajarkan wudhu dan shalat bersama Rasullullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Ia adalah Khadijah yang pertama kali shalat bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan saat itu yang dilaksanakan baru shalat sunnah karena Khadijah meninggal dunia sebelum diwajibkannya shalat lima waktu, ia meninggal sebelum Isra’ Mi’raj
.
.
✨ Khadijah membantu dakwah Rasulullah Saw. Lihatlah bagaimanakah Khadijah membantu Rasulullah Saw saat beliau menerima wahyu pertama di Gua Hira. Sebelum diberikan wahyu pun, Khadijah sudah membantu beliau. Juga ia menguatkan beliau dengan memberikan ketenangan ketika beliau mendapatkan mimpi dan memberatkan diri beliau. Khadijah juga shalat bersama Rasulullah Saw ketika masih disyariatkan sembunyi-sembunyi
.
.
✨ Khadijah pernah mendapatkan salam dari Allah dan Jibril as.
.
.
✨ Khadijah akan mendapatkan rumah di surga. Sebagaimana disebutkan dalam hadits Abu Hurairah di atas.
.
.
✨ Khadijah adalah wanita terbaik di dunia dan akhirat.
.
.
✨ Rasulullah Saw masih memberikan penghormatan pada kerabat dan sahabat-sahabat dari Khadijah.
.
.
Sumber : https://rumaysho.com/16638-faedah-sirah-nabi-keutamaan-khadijah.html
.
.
#RamadanEnlighten #IslamoLettering #letteringart #letteringislami #dailylettering #kekasihRasulullah #lettering #ramadhanchallenge #KhadijahBintiKhuwailid - #regrann
#Repost  @dzakiraadarafahima (@get_repost) ・・・ 🍀🍀Keutamaan Khadijah binti Khuwailid ra🍀🍀 . . ✨ Khadijah adalah yang pertama kali beriman dan yang pertama kali diajarkan wudhu dan shalat bersama Rasullullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Ia adalah Khadijah yang pertama kali shalat bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan saat itu yang dilaksanakan baru shalat sunnah karena Khadijah meninggal dunia sebelum diwajibkannya shalat lima waktu, ia meninggal sebelum Isra’ Mi’raj . . ✨ Khadijah membantu dakwah Rasulullah Saw. Lihatlah bagaimanakah Khadijah membantu Rasulullah Saw saat beliau menerima wahyu pertama di Gua Hira. Sebelum diberikan wahyu pun, Khadijah sudah membantu beliau. Juga ia menguatkan beliau dengan memberikan ketenangan ketika beliau mendapatkan mimpi dan memberatkan diri beliau. Khadijah juga shalat bersama Rasulullah Saw ketika masih disyariatkan sembunyi-sembunyi . . ✨ Khadijah pernah mendapatkan salam dari Allah dan Jibril as. . . ✨ Khadijah akan mendapatkan rumah di surga. Sebagaimana disebutkan dalam hadits Abu Hurairah di atas. . . ✨ Khadijah adalah wanita terbaik di dunia dan akhirat. . . ✨ Rasulullah Saw masih memberikan penghormatan pada kerabat dan sahabat-sahabat dari Khadijah. . . Sumber : https://rumaysho.com/16638-faedah-sirah-nabi-keutamaan-khadijah.html . . #RamadanEnlighten  #IslamoLettering  #letteringart  #letteringislami  #dailylettering  #kekasihRasulullah  #lettering  #ramadhanchallenge  #KhadijahBintiKhuwailid  - #regrann 
“Sesungguhnya orang yang paling aku cintai dan yang paling dekat denganku tempatnya pada hari kiamat adalah yang terbaik akhlaknya diantara kalian” (HR At-Tirmidzi 2018)

_____________________________________________

Tools:
Pentel Fude Touch (Black)
_____________________________________________ *
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

#kaligrafina #Lettering #HandLettering #Handlettered #hurufraktur #brushlettering #hijabographic #moderncalligraphy #quranlettering #belajarLettering #belajarmenulis #islamiclettering #brushcalligraphy #handletteredabcs #handletteredabcs #freestylecalligraphy #goodtype #calligraphy #typegang #typedaily #typespire #artoftype  #typematters #typelove #thedailytype #belmen #sketching #belmenid #keluarganasjem #islamolettering
“Sesungguhnya orang yang paling aku cintai dan yang paling dekat denganku tempatnya pada hari kiamat adalah yang terbaik akhlaknya diantara kalian” (HR At-Tirmidzi 2018) _____________________________________________ Tools: Pentel Fude Touch (Black) _____________________________________________ * * * * * * * * * * * * * * #kaligrafina  #Lettering  #HandLettering  #Handlettered  #hurufraktur  #brushlettering  #hijabographic  #moderncalligraphy  #quranlettering  #belajarLettering  #belajarmenulis  #islamiclettering  #brushcalligraphy  #handletteredabcs  #handletteredabcs  #freestylecalligraphy  #goodtype  #calligraphy  #typegang  #typedaily  #typespire  #artoftype  #typematters  #typelove  #thedailytype  #belmen  #sketching  #belmenid  #keluarganasjem  #islamolettering 
Rasulullah sallallahu ‘alayhiwasallam bersabda, “Ajarilah anak-anak kalian memanah, berkuda dan berenang.” - HR Bukhari dan Muslim.
.
.
#Handlettering #Hadith #Hadits #Lettering #Handletteringindonesia #Calligraphy #Moderncalligraphy #Typegang #Hurufraktur  #Calligrafriends #Islamolettering #Brushlettering #Brushpen #TypeMatters #BelmenId #Belmen #Kaligrafina #TYxCA #50words #HandMadeFont
#hijaboinktober2018_day8 by @djeungsjournal -  SAHABAT.

Sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam hadits Abu Hurairah ra , diceritakan, “Dahulu ada seorang laki-laki yang berkunjung kepada saudara (temannya) di desa lain. Lalu ditanyakan kepadanya, ‘Ke mana anda hendak pergi? Saya akan mengunjungi teman saya di desa ini’, jawabnya, ‘Adakah suatu kenikmatan yang anda harap darinya?’ ‘Tidak ada, selain bahwa saya mencintainya karena Allah Azza wa Jalla’, jawabnya. Maka orang yang bertanya ini mengaku, “Sesungguhnya saya ini adalah utusan Allah kepadamu (untuk menyampaikan) bahwasanya Allah telah mencintaimu sebagaimana engkau telah mencintai temanmu karena Dia.”
.
.
Entry for @hijabographic #hijaboinktober2018_day8 
Colek @nurlailyana @churotuliza_ayunina yuk ikutaan.

#letteringforrelaxing #letteringdaily #lettering #watercolorlettering #islamolettering #doodlelettering #doodling #friendshipgoals
#hijaboinktober2018_day8  by @djeungsjournal - SAHABAT. Sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam hadits Abu Hurairah ra , diceritakan, “Dahulu ada seorang laki-laki yang berkunjung kepada saudara (temannya) di desa lain. Lalu ditanyakan kepadanya, ‘Ke mana anda hendak pergi? Saya akan mengunjungi teman saya di desa ini’, jawabnya, ‘Adakah suatu kenikmatan yang anda harap darinya?’ ‘Tidak ada, selain bahwa saya mencintainya karena Allah Azza wa Jalla’, jawabnya. Maka orang yang bertanya ini mengaku, “Sesungguhnya saya ini adalah utusan Allah kepadamu (untuk menyampaikan) bahwasanya Allah telah mencintaimu sebagaimana engkau telah mencintai temanmu karena Dia.” . . Entry for @hijabographic #hijaboinktober2018_day8  Colek @nurlailyana @churotuliza_ayunina yuk ikutaan. #letteringforrelaxing  #letteringdaily  #lettering  #watercolorlettering  #islamolettering  #doodlelettering  #doodling  #friendshipgoals 
SAHABAT.

Sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam hadits Abu Hurairah ra , diceritakan, “Dahulu ada seorang laki-laki yang berkunjung kepada saudara (temannya) di desa lain. Lalu ditanyakan kepadanya, ‘Ke mana anda hendak pergi? Saya akan mengunjungi teman saya di desa ini’, jawabnya, ‘Adakah suatu kenikmatan yang anda harap darinya?’ ‘Tidak ada, selain bahwa saya mencintainya karena Allah Azza wa Jalla’, jawabnya. Maka orang yang bertanya ini mengaku, “Sesungguhnya saya ini adalah utusan Allah kepadamu (untuk menyampaikan) bahwasanya Allah telah mencintaimu sebagaimana engkau telah mencintai temanmu karena Dia.”
.
.
Entry for @hijabographic #hijaboinktober2018_day8 
Colek @nurlailyana @churotuliza_ayunina yuk ikutaan.

#letteringforrelaxing #letteringdaily #lettering #watercolorlettering #islamolettering #doodlelettering #doodling #friendshipgoals
SAHABAT. Sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam hadits Abu Hurairah ra , diceritakan, “Dahulu ada seorang laki-laki yang berkunjung kepada saudara (temannya) di desa lain. Lalu ditanyakan kepadanya, ‘Ke mana anda hendak pergi? Saya akan mengunjungi teman saya di desa ini’, jawabnya, ‘Adakah suatu kenikmatan yang anda harap darinya?’ ‘Tidak ada, selain bahwa saya mencintainya karena Allah Azza wa Jalla’, jawabnya. Maka orang yang bertanya ini mengaku, “Sesungguhnya saya ini adalah utusan Allah kepadamu (untuk menyampaikan) bahwasanya Allah telah mencintaimu sebagaimana engkau telah mencintai temanmu karena Dia.” . . Entry for @hijabographic #hijaboinktober2018_day8  Colek @nurlailyana @churotuliza_ayunina yuk ikutaan. #letteringforrelaxing  #letteringdaily  #lettering  #watercolorlettering  #islamolettering  #doodlelettering  #doodling  #friendshipgoals 
• جمعة مبارك الجميع🌻
_
#リマメモ #dzikrullah #islamolettering #handlettering #moderncalligraphy
.
.
Qoshrul 'afw
Oleh : @muhammad.lintang_
.
Meski harus sirna dikala terik kian menyapa, ia tetap kembali esok hari dengan dingin dan sejuknya, tanpa ada dendam antara embun kepada surya. Sebab embun sirna setiap kali surya tiba.
.
Ali Zainal Abidin bin Husain bin Ali bin Abi Thalib pernah mengatakan : "Mendendam itu seperti memasukkan racun kedalam mulut kita sendiri, lalu kita berharap orang lain yang mati."
.
Hal seperti itu tidak mencerminkan perilaku orang yang beradab dan berakal.
.
Maka jadikankah pribadi kita sebagai sosok yang pemaaf. Sebab Allah menjajikan Qoshrul 'afw (istana kemaafan) kelak di Akhirat bagi mereka yang mudah memberikan maaf kepada orang lain.
.
Kalaupun orang yang bersalah itu tidak layak untuk dimaafkan, maka sesungguhnya kita adalah orang yang layak untuk memaafkan.
.
Seperti halnya embun yang tak pernah berusaha membekukan matahari, meski kerap melenyapkannya berurangkali. Melainkan menyambut terbitnya sang surya, menantikan hangat dengan dingin dan sejuknya. Sebagai pertanda maaf agar tiada dendam diantaranya.
.
Semoga dengan kita mudah memaafkan, Allah pun memafkan kita dengan mudahnya.
.
Kata Umar bin Abdul Aziz : "Carilah kemaafan Allah dengan banyak-banyak memaafkan manusia."
.
.
#handlettering #islamolettering #artwork #sketchbook
. . Qoshrul 'afw Oleh : @muhammad.lintang_ . Meski harus sirna dikala terik kian menyapa, ia tetap kembali esok hari dengan dingin dan sejuknya, tanpa ada dendam antara embun kepada surya. Sebab embun sirna setiap kali surya tiba. . Ali Zainal Abidin bin Husain bin Ali bin Abi Thalib pernah mengatakan : "Mendendam itu seperti memasukkan racun kedalam mulut kita sendiri, lalu kita berharap orang lain yang mati." . Hal seperti itu tidak mencerminkan perilaku orang yang beradab dan berakal. . Maka jadikankah pribadi kita sebagai sosok yang pemaaf. Sebab Allah menjajikan Qoshrul 'afw (istana kemaafan) kelak di Akhirat bagi mereka yang mudah memberikan maaf kepada orang lain. . Kalaupun orang yang bersalah itu tidak layak untuk dimaafkan, maka sesungguhnya kita adalah orang yang layak untuk memaafkan. . Seperti halnya embun yang tak pernah berusaha membekukan matahari, meski kerap melenyapkannya berurangkali. Melainkan menyambut terbitnya sang surya, menantikan hangat dengan dingin dan sejuknya. Sebagai pertanda maaf agar tiada dendam diantaranya. . Semoga dengan kita mudah memaafkan, Allah pun memafkan kita dengan mudahnya. . Kata Umar bin Abdul Aziz : "Carilah kemaafan Allah dengan banyak-banyak memaafkan manusia." . . #handlettering  #islamolettering  #artwork  #sketchbook 
Dari Abu Musa, ia berkata, “Kami bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berada dalam safar. Lalu jika kami melewati tempat menanjak, maka kami pun bertakbir. Beliau pun lantas bersabda: Bersikap lemah lembutlah terhadap diri kalian dan pelankan suara kalian karena kalian tidaklah berdo’a pada sesuatu yang tidak mendengar dan tidak ada. Kalian sedang berdo’a pada Allah Yang Maha Mendengar, Maha Melihat dan Maha Dekat.” (HR. Bukhari no. 7386).
_____________________________________________

Tools: -#BrushPenReview

KOI COLORING BRUSHPEN
Light Sky Blue & Fuschia
Tintanya bagus utk blending krn waterbased. Artinya tidak tebal ya (tidak opaque dan opacitynya rendah sekali)
Warna pastelnya asik2.
Garis tipis yg dihasilkan lumayan, tidak bisa terlalu tipis tp tidak juga tebal. 
_____________________________________________ *
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

#kaligrafina #Lettering #HandLettering #Handlettered #hurufraktur #brushlettering #hijabographic #moderncalligraphy #quranlettering #belajarLettering #belajarmenulis #islamiclettering #brushcalligraphy #handletteredabcs #freestylecalligraphy #goodtype #calligraphy #typegang #typedaily #typespire #artoftype  #typematters #typelove #thedailytype #belmen #sketching #belmenid #keluarganasjem #islamolettering
Dari Abu Musa, ia berkata, “Kami bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berada dalam safar. Lalu jika kami melewati tempat menanjak, maka kami pun bertakbir. Beliau pun lantas bersabda: Bersikap lemah lembutlah terhadap diri kalian dan pelankan suara kalian karena kalian tidaklah berdo’a pada sesuatu yang tidak mendengar dan tidak ada. Kalian sedang berdo’a pada Allah Yang Maha Mendengar, Maha Melihat dan Maha Dekat.” (HR. Bukhari no. 7386). _____________________________________________ Tools: -#BrushPenReview  KOI COLORING BRUSHPEN Light Sky Blue & Fuschia Tintanya bagus utk blending krn waterbased. Artinya tidak tebal ya (tidak opaque dan opacitynya rendah sekali) Warna pastelnya asik2. Garis tipis yg dihasilkan lumayan, tidak bisa terlalu tipis tp tidak juga tebal. _____________________________________________ * * * * * * * * * * * * * * #kaligrafina  #Lettering  #HandLettering  #Handlettered  #hurufraktur  #brushlettering  #hijabographic  #moderncalligraphy  #quranlettering  #belajarLettering  #belajarmenulis  #islamiclettering  #brushcalligraphy  #handletteredabcs  #freestylecalligraphy  #goodtype  #calligraphy  #typegang  #typedaily  #typespire  #artoftype  #typematters  #typelove  #thedailytype  #belmen  #sketching  #belmenid  #keluarganasjem  #islamolettering 
@Regran_ed from @fredoep -  Masih nuansa muharram kan hehe. Selamat Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah 🙏🙏
.
#lettering #handlettering #kaligrafina #belmenid #typography #hurufraktur #letteringindo #islamolettering #muslimdesignercommunity #dakwahvisual - #regrann
Seorang lelaki dari kalangan sahabat belia masuk menghadiri majelis Sayyidina ‘Utsman ibn ‘Affan Radhiyallaahu ‘Anh, demikian dikisahkan Imam Tajuddin As Subki dalam Thabaqat-nya. Tetiba Sang Dzun Nurain menatap tajam ke arahnya dan menudingkan telunjuk sembari bertitah, “Takutlah kepada Allah dan bertaubatlah kepadaNya, atau akan kukenakan hukuman ta’zir padamu sebagai peringatan bagi semua. Sungguh demi Allah, di matamu aku melihat ada bekas-bekas zina.”
.
“Subhanallah”, sang lelaki terperanjat. “Apakah wahyu masih turun, sehingga Amirul Mukminin mengetahui perkara yang gaib semacam ini?” Dia menyadari, dalam perjalanan menuju Masjid tadi dia berpapasan dengan seorang perempuan jelita. Dari tak sengaja, pandangannya berterusan hingga syahwatpun terbangkitkan. Tapi ya sampai di situ saja. Tidak lebih.
.
“Bukan”, sahut Sayyidina ‘Utsman. “Ini bukan wahyu, hanyasanya ia adalah firasat seorang mukmin.”
.
Membaca riwayat ini, kita-kita para lelaki di zaman yang mncrgknskl tak dapat tidak hanya bisa berkata, “Duh.. Duh.. Duh.. Untunglah kita tak hidup sezaman dan bertemu Sayyidina ‘Utsman. Jika beliau melihat kita, akan macam apa tegurannya?” (Sumber: Salimafillah.com) 
_____________________________________________
#BrushPenReview

Tools: 
Zig Fudebiyori Metallic Copper
Brushpen ini favorit banget. Harganya relatif lebih mahal tapi tintanya tebal, berkilau dan kuasnya kuat. ——————————————————
#kaligrafina #Lettering #HandLettering #Handlettered #hurufraktur #brushlettering #hijabographic #moderncalligraphy #quranlettering #belajarLettering #belajarmenulis #islamiclettering #brushcalligraphy #handletteredabcs #freestylecalligraphy #goodtype #calligraphy #typegang #typedaily #typespire #artoftype  #typematters #typelove #thedailytype #belmen #sketching #belmenid #keluarganasjem #islamolettering
Seorang lelaki dari kalangan sahabat belia masuk menghadiri majelis Sayyidina ‘Utsman ibn ‘Affan Radhiyallaahu ‘Anh, demikian dikisahkan Imam Tajuddin As Subki dalam Thabaqat-nya. Tetiba Sang Dzun Nurain menatap tajam ke arahnya dan menudingkan telunjuk sembari bertitah, “Takutlah kepada Allah dan bertaubatlah kepadaNya, atau akan kukenakan hukuman ta’zir padamu sebagai peringatan bagi semua. Sungguh demi Allah, di matamu aku melihat ada bekas-bekas zina.”
.
“Subhanallah”, sang lelaki terperanjat. “Apakah wahyu masih turun, sehingga Amirul Mukminin mengetahui perkara yang gaib semacam ini?” Dia menyadari, dalam perjalanan menuju Masjid tadi dia berpapasan dengan seorang perempuan jelita. Dari tak sengaja, pandangannya berterusan hingga syahwatpun terbangkitkan. Tapi ya sampai di situ saja. Tidak lebih.
.
“Bukan”, sahut Sayyidina ‘Utsman. “Ini bukan wahyu, hanyasanya ia adalah firasat seorang mukmin.”
.
Membaca riwayat ini, kita-kita para lelaki di zaman yang mncrgknskl tak dapat tidak hanya bisa berkata, “Duh.. Duh.. Duh.. Untunglah kita tak hidup sezaman dan bertemu Sayyidina ‘Utsman. Jika beliau melihat kita, akan macam apa tegurannya?” (Sumber: Salimafillah.com) _____________________________________________ #BrushPenReview  Tools: Zig Fudebiyori Metallic Copper Brushpen ini favorit banget. Harganya relatif lebih mahal tapi tintanya tebal, berkilau dan kuasnya kuat. —————————————————— #kaligrafina  #Lettering  #HandLettering  #Handlettered  #hurufraktur  #brushlettering  #hijabographic  #moderncalligraphy  #quranlettering  #belajarLettering  #belajarmenulis  #islamiclettering  #brushcalligraphy  #handletteredabcs  #freestylecalligraphy  #goodtype  #calligraphy  #typegang  #typedaily  #typespire  #artoftype  #typematters  #typelove  #thedailytype  #belmen  #sketching  #belmenid  #keluarganasjem  #islamolettering 
“Apabila manusia menghindar darimu,
Di saat engkau berada dalam derita,
Maka ketahuilah bahwa Allah menghendaki,
Agar Dia sendiri yang menangani urusanmu.
Dan cukuplah Allah sebagai sebaik Dzat Yang Diserahi.” (Imam Asy-Syafi’i)

_____________________________________________
#BrushPenReview

Tools: 
Zig Fudebiyori Metallic Silver
Brushpen ini favorit banget. Hargaya relatif lebih mahal tapi tintanya tebal, berkilau dan kuasnya kuat. ——————————————————
#kaligrafina #Lettering #HandLettering #Handlettered #hurufraktur #brushlettering #hijabographic #moderncalligraphy #quranlettering #belajarLettering #belajarmenulis #islamiclettering #brushcalligraphy #handletteredabcs #freestylecalligraphy #goodtype #calligraphy #typegang #typedaily #typespire #artoftype  #typematters #typelove #thedailytype #belmen #sketching #belmenid #keluarganasjem #islamolettering
“Apabila manusia menghindar darimu, Di saat engkau berada dalam derita, Maka ketahuilah bahwa Allah menghendaki, Agar Dia sendiri yang menangani urusanmu. Dan cukuplah Allah sebagai sebaik Dzat Yang Diserahi.” (Imam Asy-Syafi’i) _____________________________________________ #BrushPenReview  Tools: Zig Fudebiyori Metallic Silver Brushpen ini favorit banget. Hargaya relatif lebih mahal tapi tintanya tebal, berkilau dan kuasnya kuat. —————————————————— #kaligrafina  #Lettering  #HandLettering  #Handlettered  #hurufraktur  #brushlettering  #hijabographic  #moderncalligraphy  #quranlettering  #belajarLettering  #belajarmenulis  #islamiclettering  #brushcalligraphy  #handletteredabcs  #freestylecalligraphy  #goodtype  #calligraphy  #typegang  #typedaily  #typespire  #artoftype  #typematters  #typelove  #thedailytype  #belmen  #sketching  #belmenid  #keluarganasjem  #islamolettering 
Tulisan : handlettering (Ditulis dengan pena kaligrafi no 0.1 dan 0.2)
Bunga2an : floral illustration (digambar menggunakan kuas dan watercolour)
Dedaunan : digambar pake spidol warna merk snowman 😅
Kertas : kertas gambar ukuran A4 merk faber castell
Harga : 85k (termasuk frame)
.
.
#handlettering #watercolor  #floralillustration #handlettering #handletteringpractice #art #brushlettering #brushpen #tombowdualbrushpens #handletteringnewbie #handletteringvideo #drawing #floralillustration #quotes #korean #flowers #islamolettering #islamquotes
Tulisan : handlettering (Ditulis dengan pena kaligrafi no 0.1 dan 0.2) Bunga2an : floral illustration (digambar menggunakan kuas dan watercolour) Dedaunan : digambar pake spidol warna merk snowman 😅 Kertas : kertas gambar ukuran A4 merk faber castell Harga : 85k (termasuk frame) . . #handlettering  #watercolor  #floralillustration  #handlettering  #handletteringpractice  #art  #brushlettering  #brushpen  #tombowdualbrushpens  #handletteringnewbie  #handletteringvideo  #drawing  #floralillustration  #quotes  #korean  #flowers  #islamolettering  #islamquotes 
"Don't let their words sadden you"~
.
.
Kita cuma punya dua tangan, ga cukup kalo buat nutup mulut orang2 yg ngomong tentang kita. Cukup tutup kedua telinga, fokus ke depan, lakukan yg terbaik sesuai aturan yg Allah kasih.
.
.
Sejatinya, yg akan menjalani, yg akan bertanggung jawab, dan yg akan merasakan hasilnya adalah diri kita sendiri. .
.
Semangat latihan nulis, nulis komik 🙌🙌🙌
.
#handwriting #handlettering #brushlettering #art #drawing #painting #quotes #handlettering #watercolor  #floralillustration #handlettering #handletteringpractice #art #brushlettering #brushpen #tombowdualbrushpens #handletteringnewbie #handletteringvideo #drawing #floralillustration #quotes #korean #flowers #islamolettering #islamquotes
"Don't let their words sadden you"~ . . Kita cuma punya dua tangan, ga cukup kalo buat nutup mulut orang2 yg ngomong tentang kita. Cukup tutup kedua telinga, fokus ke depan, lakukan yg terbaik sesuai aturan yg Allah kasih. . . Sejatinya, yg akan menjalani, yg akan bertanggung jawab, dan yg akan merasakan hasilnya adalah diri kita sendiri. . . Semangat latihan nulis, nulis komik 🙌🙌🙌 . #handwriting  #handlettering  #brushlettering  #art  #drawing  #painting  #quotes  #handlettering  #watercolor  #floralillustration  #handlettering  #handletteringpractice  #art  #brushlettering  #brushpen  #tombowdualbrushpens  #handletteringnewbie  #handletteringvideo  #drawing  #floralillustration  #quotes  #korean  #flowers  #islamolettering  #islamquotes