an online Instagram web viewer

#budayajawa medias

Photos

Welcome night.. haey pelipur, haey penghibur. Besok Minggu hari ini Sabtu. Jaga dirimu sambil menunggu jodohmu. Jangan kwartir sendiri, karena itu ikhitiar diri mengkebiri dosa hakiki.. uwwyeahh... #ayodagelan #netralband #lintang #tiktok #game  #ngapak #ngakakramerame #ngakaksehat #ngakak_jomblo #ngakakkocakvideo #cakpercil #cakyudho #cakkuntet #cakprecil #cakyudhobakiak #dagelangunungkidul #doditmulyanto #dagelanjowo #dagelan_jatim #dagelan #dagelanyogyakarta #arema #adella #budayajawa #wayangjawa #guyonankekinian #hitskekinian #humor #indovidgram #peyemanianusantara
Welcome night.. haey pelipur, haey penghibur. Besok Minggu hari ini Sabtu. Jaga dirimu sambil menunggu jodohmu. Jangan kwartir sendiri, karena itu ikhitiar diri mengkebiri dosa hakiki.. uwwyeahh... #ayodagelan  #netralband  #lintang  #tiktok  #game   #ngapak  #ngakakramerame  #ngakaksehat  #ngakak_jomblo  #ngakakkocakvideo  #cakpercil  #cakyudho  #cakkuntet  #cakprecil  #cakyudhobakiak  #dagelangunungkidul  #doditmulyanto  #dagelanjowo  #dagelan_jatim  #dagelan  #dagelanyogyakarta  #arema  #adella  #budayajawa  #wayangjawa  #guyonankekinian  #hitskekinian  #humor  #indovidgram  #peyemanianusantara 
🎬in frame #repost @agus_widodo_raharjo .
....♻♻♻♻♻...🎉💞
.
📎Upacara adat tradisi "UMBUL DONGA SEWU BERKAT" Desa Budaya Brosot Kulon Progo Yogyakarta
.
#selebgramkulonprogo
#selebgram #lfl💛 #lfl #desabudaya #upacaraadatjawa #kirabbudaya2018 #kirabbudaya #budayajawa #karangtaruna #selebgramkulonprogo #kulonprogoexplore #brosot #galur #kulonprogo #kulonprogobinangun #jogjaistimewa #sedulurjogja #bhaktiremajapulo #budayajogja #selebgramkulonprogo
🎬in frame #repost  @agus_widodo_raharjo . ....♻♻♻♻♻...🎉💞 . 📎Upacara adat tradisi "UMBUL DONGA SEWU BERKAT" Desa Budaya Brosot Kulon Progo Yogyakarta . #selebgramkulonprogo  #selebgram  #lfl 💛 #lfl  #desabudaya  #upacaraadatjawa  #kirabbudaya2018  #kirabbudaya  #budayajawa  #karangtaruna  #selebgramkulonprogo  #kulonprogoexplore  #brosot  #galur  #kulonprogo  #kulonprogobinangun  #jogjaistimewa  #sedulurjogja  #bhaktiremajapulo  #budayajogja  #selebgramkulonprogo 
Kapasitas agamamu itu sampai mana?
Agamamu itu berbasis apa?
Kok bilang orang punya keris itu musrik syrik,klenik apalah,, semua itu letaknya di hati tergantung kita menyikapi,, Al habib Luthfi bin Yahya saja menghormati warisan leluhur Lo,, la kamu bisa apa buat menghormati warisan tinggalan leluhur saja kamu g bisa apa lagi negara...
#margi_lare #budayaindonesia #budayajawa #unesco #world #instagram
Kapasitas agamamu itu sampai mana? Agamamu itu berbasis apa? Kok bilang orang punya keris itu musrik syrik,klenik apalah,, semua itu letaknya di hati tergantung kita menyikapi,, Al habib Luthfi bin Yahya saja menghormati warisan leluhur Lo,, la kamu bisa apa buat menghormati warisan tinggalan leluhur saja kamu g bisa apa lagi negara... #margi_lare  #budayaindonesia  #budayajawa  #unesco  #world  #instagram 
ARJUNA

Satria panengah pandawa yang terkenal sangat sakti dan tamapan. arjuna sangat terkenal karena ketampananya sehingga banyak wanita yang sangat menyukainya dan dia terkenal mempunyai banyak istri. akan tetapi sosok arjuna adalah gambaran kesucian ataupun kasih sayang. 
#wayang 
#wayangkulit 
#budayajawa 
#jawa
ARJUNA Satria panengah pandawa yang terkenal sangat sakti dan tamapan. arjuna sangat terkenal karena ketampananya sehingga banyak wanita yang sangat menyukainya dan dia terkenal mempunyai banyak istri. akan tetapi sosok arjuna adalah gambaran kesucian ataupun kasih sayang. #wayang  #wayangkulit  #budayajawa  #jawa 
SEKAR DAN HADI
.
.
"Aku tidak tahu apa yang terjadi denganku. 
Yang kutahu, kini aksara cintaku, kidung rinduku, semuanya mengalir untukmu" .
(Hadi Suwito - Novel Canting)
_______

Teman-teman.. ada yang udah baca  part 1 s.d. part 3 dari tautan di postingan sebelumnya?

Belum? Bolehlah baca sekarang 😀

Sudah? Gimana setelah baca, makin penasarankah? 😁

________

Untuk teman-teman yang belum baca part 1 s.d. part 3, klik ya tautan ini
.
📖 Part 1 :
bit.ly/Cantingpart1
.
📖 Part 2 :
bit.ly/Cantingpart2
.
📖 Part 3 :
bit.ly/Cantingpart3
.
Sesudahnya boleh klik tautan ini
.
📖 Part 4 :
bit.ly/Cantingpart4
.
📖 Part 5 :
bit.ly/Cantingpart5
.
📖 Part 6 : 
bit.ly/Cantingpart6
.
________
.
Kalau teman-teman mau part selanjutnya, kabari ya.

Kalau teman-teman mau beli juga boleh.. selagi ada PO ke 2 nih. Harga pun lebih murah dan In syaa Allah dapat bukunya.

Ya kan udah pesan, masa nggak dapat bukunya? Iya.. karena ada teman-teman yang pesan sesudah PO berakhir dan ternyata stok terbatas, bahkan sempat habis. Nah.. nggak mau kelewatan dan menyesal kan? 😊
.
.
.
#novelcanting #demamcanting  #fissilmihamida #novel #buku #budayaJawa #filosofi #nilailuhur #canting #batik #Jawa #Jogja #Mangli #London #wattpadIndonesia
SEKAR DAN HADI . . "Aku tidak tahu apa yang terjadi denganku. Yang kutahu, kini aksara cintaku, kidung rinduku, semuanya mengalir untukmu" . (Hadi Suwito - Novel Canting) _______ Teman-teman.. ada yang udah baca  part 1 s.d. part 3 dari tautan di postingan sebelumnya? Belum? Bolehlah baca sekarang 😀 Sudah? Gimana setelah baca, makin penasarankah? 😁 ________ Untuk teman-teman yang belum baca part 1 s.d. part 3, klik ya tautan ini . 📖 Part 1 : bit.ly/Cantingpart1 . 📖 Part 2 : bit.ly/Cantingpart2 . 📖 Part 3 : bit.ly/Cantingpart3 . Sesudahnya boleh klik tautan ini . 📖 Part 4 : bit.ly/Cantingpart4 . 📖 Part 5 : bit.ly/Cantingpart5 . 📖 Part 6 : bit.ly/Cantingpart6 . ________ . Kalau teman-teman mau part selanjutnya, kabari ya. Kalau teman-teman mau beli juga boleh.. selagi ada PO ke 2 nih. Harga pun lebih murah dan In syaa Allah dapat bukunya. Ya kan udah pesan, masa nggak dapat bukunya? Iya.. karena ada teman-teman yang pesan sesudah PO berakhir dan ternyata stok terbatas, bahkan sempat habis. Nah.. nggak mau kelewatan dan menyesal kan? 😊 . . . #novelcanting  #demamcanting   #fissilmihamida  #novel  #buku  #budayaJawa  #filosofi  #nilailuhur  #canting  #batik  #Jawa  #Jogja  #Mangli  #London  #wattpadIndonesia 
KUMBAKARNA
Raksasa yang sangat mengerikan adik dari raja alengka Prabu Dasamuka (Rahwana). Berbanding terbalik dengan sang kakak yang berwatak angkara murka, Kumbakarna adalah ksatria yang bijaksana. disaat yang bersamaan sang kakak Prabu Dasamuka menyandra seorang putri yang bernama Dewi Sinta hingga menimbulkan peperangan besar antara Prabu Dasamuka dengan Prabu Rama Wijaya yakni suami dari Dewi Sinta sehingga negara Alengka milik Dasamuka dibakar habis oleh ribuan kera pasukan Prabu Rama. Dasamuka meminta bantuan kepada Kumbakarna, akan tetapi dengan tegas dia tidak mau membela kakaknya yang bersifat angkara murka. Kumbakarna mau berperang akan bukan membela sang kakak tetapi membela negara yang sudah membesarkannya. hingga suatu hari Kumbakarna tewas dalam peperangan.
-
Right or Wrong is my Country
#wayang #jawa #budayajawa #indonesia
KUMBAKARNA Raksasa yang sangat mengerikan adik dari raja alengka Prabu Dasamuka (Rahwana). Berbanding terbalik dengan sang kakak yang berwatak angkara murka, Kumbakarna adalah ksatria yang bijaksana. disaat yang bersamaan sang kakak Prabu Dasamuka menyandra seorang putri yang bernama Dewi Sinta hingga menimbulkan peperangan besar antara Prabu Dasamuka dengan Prabu Rama Wijaya yakni suami dari Dewi Sinta sehingga negara Alengka milik Dasamuka dibakar habis oleh ribuan kera pasukan Prabu Rama. Dasamuka meminta bantuan kepada Kumbakarna, akan tetapi dengan tegas dia tidak mau membela kakaknya yang bersifat angkara murka. Kumbakarna mau berperang akan bukan membela sang kakak tetapi membela negara yang sudah membesarkannya. hingga suatu hari Kumbakarna tewas dalam peperangan. - Right or Wrong is my Country #wayang  #jawa  #budayajawa  #indonesia 
HeuHeuHeu...
Seni ibarate koyok lading ( pisau / glathi )  Landep.. kenek di gawe mateni tapi yo kenek di gawe iris-iris brambang di gawe masakan enak .
.
Cek #Youtube BONYTA CHANNEL 
Eny Sagita Bertemu Mbah Sujiwo Tejo
Dokumen  Jum'at ,14 des 2018
Di Pondok Pesantren Kyai Mojo Jombang .
.
#PresidenSeniman
#BudayaJawa
#HeuHeuHeu
#Assololey 
#Bonyta
HeuHeuHeu... Seni ibarate koyok lading ( pisau / glathi ) Landep.. kenek di gawe mateni tapi yo kenek di gawe iris-iris brambang di gawe masakan enak . . Cek #Youtube  BONYTA CHANNEL Eny Sagita Bertemu Mbah Sujiwo Tejo Dokumen Jum'at ,14 des 2018 Di Pondok Pesantren Kyai Mojo Jombang . . #PresidenSeniman  #BudayaJawa  #HeuHeuHeu  #Assololey  #Bonyta 
#Repost @guyubrukunbantul ・・・
Imogiri isih asri ayo ditoto / dijogo ben wong kuto sobo deso
#budayajawa #budayaindonesia
Yuk lahhhh kumpul mamah sudah terang nih hujanya behhhh suasana syahdunya dapet banget 🙈
.
.
.
Go follow 👇
 @pasartingnjanti
 @pasartingnjanti
 @pasartingnjanti
.
#pasartingnjanti #wonosobo #thesoulofjava #wonosobozone #wonosobohitz #pasar #traditionalmarket #pasartradisional #market #culture #destinasiwisatadigital #wisatadigital #kemenpar #mayomaringnjanti #pasardigital #pesonaindonesia #arts #javanese #taritradisional #traditionaldance #jawatengah #jawa #pasar #tradisijawa #kesenianjawa #budayajawa #seni #tradisi
Yuk lahhhh kumpul mamah sudah terang nih hujanya behhhh suasana syahdunya dapet banget 🙈 . . . Go follow 👇 @pasartingnjanti @pasartingnjanti @pasartingnjanti . #pasartingnjanti  #wonosobo  #thesoulofjava  #wonosobozone  #wonosobohitz  #pasar  #traditionalmarket  #pasartradisional  #market  #culture  #destinasiwisatadigital  #wisatadigital  #kemenpar  #mayomaringnjanti  #pasardigital  #pesonaindonesia  #arts  #javanese  #taritradisional  #traditionaldance  #jawatengah  #jawa  #pasar  #tradisijawa  #kesenianjawa  #budayajawa  #seni  #tradisi 
Yuk lahhhh kumpul mamah sudah terang nih hujanya behhhh suasana syahdunya dapet banget 🙈
.
.
.
Go follow 👇
 @pasartingnjanti
 @pasartingnjanti
 @pasartingnjanti
.
#pasartingnjanti #wonosobo #thesoulofjava #wonosobozone #wonosobohitz #pasar #traditionalmarket #pasartradisional #market #culture #destinasiwisatadigital #wisatadigital #kemenpar #mayomaringnjanti #pasardigital #pesonaindonesia #arts #javanese #taritradisional #traditionaldance #jawatengah #jawa #pasar #tradisijawa #kesenianjawa #budayajawa #seni #tradisi
Yuk lahhhh kumpul mamah sudah terang nih hujanya behhhh suasana syahdunya dapet banget 🙈 . . . Go follow 👇 @pasartingnjanti @pasartingnjanti @pasartingnjanti . #pasartingnjanti  #wonosobo  #thesoulofjava  #wonosobozone  #wonosobohitz  #pasar  #traditionalmarket  #pasartradisional  #market  #culture  #destinasiwisatadigital  #wisatadigital  #kemenpar  #mayomaringnjanti  #pasardigital  #pesonaindonesia  #arts  #javanese  #taritradisional  #traditionaldance  #jawatengah  #jawa  #pasar  #tradisijawa  #kesenianjawa  #budayajawa  #seni  #tradisi 
Yuk lahhhh kumpul mamah sudah terang nih hujanya behhhh suasana syahdunya dapet banget 🙈
.
.
.
Go follow 👇
 @pasartingnjanti
 @pasartingnjanti
 @pasartingnjanti
.
#pasartingnjanti #wonosobo #thesoulofjava #wonosobozone #wonosobohitz #pasar #traditionalmarket #pasartradisional #market #culture #destinasiwisatadigital #wisatadigital #kemenpar #mayomaringnjanti #pasardigital #pesonaindonesia #arts #javanese #taritradisional #traditionaldance #jawatengah #jawa #pasar #tradisijawa #kesenianjawa #budayajawa #seni #tradisi
Yuk lahhhh kumpul mamah sudah terang nih hujanya behhhh suasana syahdunya dapet banget 🙈 . . . Go follow 👇 @pasartingnjanti @pasartingnjanti @pasartingnjanti . #pasartingnjanti  #wonosobo  #thesoulofjava  #wonosobozone  #wonosobohitz  #pasar  #traditionalmarket  #pasartradisional  #market  #culture  #destinasiwisatadigital  #wisatadigital  #kemenpar  #mayomaringnjanti  #pasardigital  #pesonaindonesia  #arts  #javanese  #taritradisional  #traditionaldance  #jawatengah  #jawa  #pasar  #tradisijawa  #kesenianjawa  #budayajawa  #seni  #tradisi 
RAMAWIJAYA dikenal pula dengan nama Ramayana, Ramaragawa, Ramacandra, Ramabadra, Rawadewa dan Raguputra. Ia merupakan putra tunggal Prabu Dasarata, raja negara Ayodya dengan permaisuri Dewi Kusalya. Ramawijaya mempunyai empat orang saudara seayah lain ibu masing-masing bernama ; Leksmana/Leksmanawidagda dari permaisuri Dewi Sumitra, Barata, Satrugna dan Dewi Kawakwa dari permaisuri Dewi Kekayi.

Rama adalah titisan Dewa Wisnu yang bertugas menciptakan kesejahteraan dunia. Ia berjuang bersama adiknya, Leksmana. Rama menikah dengan Dewi Sinta, titisan Bathari Sri Widowati. putri Prabu Janaka raja negara Mantili. Dari perkawinan tersebut ia memperoleh dua orang putra masing-masing bernama; Lawa dan Kusya (Kasusastran Jawa,2005). #budayajawa #wayang #kisahramashinta #kearifanlokal #sejarahindonesia
RAMAWIJAYA dikenal pula dengan nama Ramayana, Ramaragawa, Ramacandra, Ramabadra, Rawadewa dan Raguputra. Ia merupakan putra tunggal Prabu Dasarata, raja negara Ayodya dengan permaisuri Dewi Kusalya. Ramawijaya mempunyai empat orang saudara seayah lain ibu masing-masing bernama ; Leksmana/Leksmanawidagda dari permaisuri Dewi Sumitra, Barata, Satrugna dan Dewi Kawakwa dari permaisuri Dewi Kekayi. Rama adalah titisan Dewa Wisnu yang bertugas menciptakan kesejahteraan dunia. Ia berjuang bersama adiknya, Leksmana. Rama menikah dengan Dewi Sinta, titisan Bathari Sri Widowati. putri Prabu Janaka raja negara Mantili. Dari perkawinan tersebut ia memperoleh dua orang putra masing-masing bernama; Lawa dan Kusya (Kasusastran Jawa,2005). #budayajawa  #wayang  #kisahramashinta  #kearifanlokal  #sejarahindonesia 
kawulo mung saderma mobah-masik kersaning Hyang Sukma🍃

#budayajawa #pembarongnusantara
karakter anak harus di bangun sedari kecil,disamping pelampiasanku krn kecil aq g boleh ikut.dr kegiatan ini melatih keberanian,kebersamaan & keragaman .so...proud u little girl 👧😍😍
#tariantradisional 
#tarijawa 
#budayaindonesia 
#budayajawa 
#sanggartari 
#soloasyik 
#solongangenin
Rombongan manten
#adatjawa
#budayajawa
Jagong manten
#jagong
#budayajawa
from @jogjaseni -  Ora usah dipikir jero-jero, kabeh wes ono dalane. Sing penting dilakoni. .

@rarindra_prakarsa 
#portrait #oldpeople #Indonesia #portraiphotography #rarindra #canon #exotic #face #endlessfaces #humaninterest #humaninterestindonesia #humanpotrait #jogjaseni #bijakjawa #pituturjawa #orangjawa #budayajawa #culture #instagram #instalike
The mean of Jayengan adalah papan panggenan ndamel unjukan wonten dalemipun tiyang ingkang kagungan kerso (wong ewuh).
Menawi tiyang ingkang ahli damel racikan unjukan niku wau kasebut dening bartender (kang jayeng boso jowo ne). kang paiman, kang supar, lik kardi, kang gendut,mbah kethug & masih banyak Lg bartender bintang 5 neng tlatah #matahati singodutan selogiri #wonogiri kene.
#jayeng #bartender
#wedangansolo 
#wedangan 
#wonogirikita 
#explorewonogiri
#budayajawa Indonesia raya tanah air beta woyo woyo jos.
The mean of Jayengan adalah papan panggenan ndamel unjukan wonten dalemipun tiyang ingkang kagungan kerso (wong ewuh). Menawi tiyang ingkang ahli damel racikan unjukan niku wau kasebut dening bartender (kang jayeng boso jowo ne). kang paiman, kang supar, lik kardi, kang gendut,mbah kethug & masih banyak Lg bartender bintang 5 neng tlatah #matahati  singodutan selogiri #wonogiri  kene. #jayeng  #bartender  #wedangansolo  #wedangan  #wonogirikita  #explorewonogiri  #budayajawa  Indonesia raya tanah air beta woyo woyo jos.
Serat Centhini dalam keaslian dan keseluruhannya bercerita tentang cara hidup Jawa. .

Dari hal agama, seni, arsitektur, primbon, bertani, kekuatan mistis, seksualitas, hubungan antar manusia dan banyak aspek hidup lainnya. .

Buku luar biasa ini, dipandang begitu berharga hingga kesemua kitabnya dibawa kembali ke Belanda. .

Sebuah artefak tak ternilai Indonesia lenyap dari tangan pembuatnya tapi sangat dilestarikan di tanah asing. .

Kisah Serat Centhini tentang cara hidup, lebih spesifik "Guyub Rukun Agawe Sentosa" adalah kunci dalam transformasi Java Poetry Restoran. .

#jogja #yogya #jogjakarta #yogyakarta #jogjakartacity #yogyakartacity #jogjakartaistimewa #yogyakartaistimewa #explorejogjakarta #exploreyogyakarta #jogjakartahits #yogyakartahits #jogjaevents #eventjogja #eventjogjakarta #jawa #java #javascript #seratcenthini #macapat #nembang #nembangjawa #culture #tradition #traditions #traditional #budaya #budayaindonesia #budayajawa #indonesiakaya
Serat Centhini dalam keaslian dan keseluruhannya bercerita tentang cara hidup Jawa. . Dari hal agama, seni, arsitektur, primbon, bertani, kekuatan mistis, seksualitas, hubungan antar manusia dan banyak aspek hidup lainnya. . Buku luar biasa ini, dipandang begitu berharga hingga kesemua kitabnya dibawa kembali ke Belanda. . Sebuah artefak tak ternilai Indonesia lenyap dari tangan pembuatnya tapi sangat dilestarikan di tanah asing. . Kisah Serat Centhini tentang cara hidup, lebih spesifik "Guyub Rukun Agawe Sentosa" adalah kunci dalam transformasi Java Poetry Restoran. . #jogja  #yogya  #jogjakarta  #yogyakarta  #jogjakartacity  #yogyakartacity  #jogjakartaistimewa  #yogyakartaistimewa  #explorejogjakarta  #exploreyogyakarta  #jogjakartahits  #yogyakartahits  #jogjaevents  #eventjogja  #eventjogjakarta  #jawa  #java  #javascript  #seratcenthini  #macapat  #nembang  #nembangjawa  #culture  #tradition  #traditions  #traditional  #budaya  #budayaindonesia  #budayajawa  #indonesiakaya 
nikmati semua dengan penuh semangat, karena Tiada yg bisa memberikan lebih jika kamu tidak berusaha #malang #budayajawa #indonesiahebat #travelling #asianhot #modellife #boyslove #wear #worldwide #followfollow #likeforlikeback
Ketika tubuh terasa lelah, fisik dan emosional juga akan lelah. .

Terganggunya keseimbangan tubuh akan menyebabkan terganggunya kesehatan. .

Sewek Terapi hadir memberikan solusi membantu memperbaiki keseimbangan tubuh. .

Sehingga tubuh manusia menjadi seimbang dan harmonis. .

Sewek Terapi hadir dengan menghadirkan rasa nyaman, lembut dan aman sehingga kita serasa dalam buaian seorang ibu. .

#sewek_terapi #sewek #terapi #therapy #tradition #traditions #traditional #tradisi #tradisional #tradisijawa #jawa #java #javaculture #budayajawa #budaya #budayaindonesia #jogja #yogya #jogjakarta #yogyakarta #jogjakartacity #yogyakartacity #jogjakartaistimewa #explorejogjakarta #exploreyogyakarta #jogjakartahits #yogyakartahits #jogjaevents #eventjogja #eventjogjakarta
Ketika tubuh terasa lelah, fisik dan emosional juga akan lelah. . Terganggunya keseimbangan tubuh akan menyebabkan terganggunya kesehatan. . Sewek Terapi hadir memberikan solusi membantu memperbaiki keseimbangan tubuh. . Sehingga tubuh manusia menjadi seimbang dan harmonis. . Sewek Terapi hadir dengan menghadirkan rasa nyaman, lembut dan aman sehingga kita serasa dalam buaian seorang ibu. . #sewek_terapi  #sewek  #terapi  #therapy  #tradition  #traditions  #traditional  #tradisi  #tradisional  #tradisijawa  #jawa  #java  #javaculture  #budayajawa  #budaya  #budayaindonesia  #jogja  #yogya  #jogjakarta  #yogyakarta  #jogjakartacity  #yogyakartacity  #jogjakartaistimewa  #explorejogjakarta  #exploreyogyakarta  #jogjakartahits  #yogyakartahits  #jogjaevents  #eventjogja  #eventjogjakarta 
Selagi kita menunggu metamorfosis Java Poetry menjadi konsep terkini dan baru. .

Mari kita buka lembaran cerita bagaimana terjadinya Java Poetry. .

Java Poetry, terjemahan langsungnya dalam bahasa Jawa berarti "Nembang Jowo". .

Nembang Jowo adalah cara bercerita tentang kisah Serat Centhini dalam nada melagu dan lembut, setengah bernyanyi dan setengah berpuisi. Dengan harapan kisah Serat Centhini menarik generasi mendatang. .

Apakah Serat Centhini itu? Cerita ini akan terupload terpisah. Simak kelanjutannya. .

#jogja #yogya #jogjakarta #yogyakarta #jogjakartacity #yogyakartacity #jogjakartaistimewa #yogyakartaistimewa #explorejogjakarta #exploreyogyakarta #jogjakartahits #yogyakartahits #jogjaevents #eventjogja #eventjogjakarta #jawa #java #javascript #seratcenthini #macapat #nembang #nembangjawa #culture #tradition #traditions #traditional #budaya #budayaindonesia #budayajawa #indonesiakaya
Selagi kita menunggu metamorfosis Java Poetry menjadi konsep terkini dan baru. . Mari kita buka lembaran cerita bagaimana terjadinya Java Poetry. . Java Poetry, terjemahan langsungnya dalam bahasa Jawa berarti "Nembang Jowo". . Nembang Jowo adalah cara bercerita tentang kisah Serat Centhini dalam nada melagu dan lembut, setengah bernyanyi dan setengah berpuisi. Dengan harapan kisah Serat Centhini menarik generasi mendatang. . Apakah Serat Centhini itu? Cerita ini akan terupload terpisah. Simak kelanjutannya. . #jogja  #yogya  #jogjakarta  #yogyakarta  #jogjakartacity  #yogyakartacity  #jogjakartaistimewa  #yogyakartaistimewa  #explorejogjakarta  #exploreyogyakarta  #jogjakartahits  #yogyakartahits  #jogjaevents  #eventjogja  #eventjogjakarta  #jawa  #java  #javascript  #seratcenthini  #macapat  #nembang  #nembangjawa  #culture  #tradition  #traditions  #traditional  #budaya  #budayaindonesia  #budayajawa  #indonesiakaya 
"Rame ing gawe sepi ing pamrih, memayu hayuning bawana"
-
-
-

Penyerahan tokoh wayang Prabu Sri Bathara Kresna lakon "WAHYU PURBA SEJATI"
#wungon #sedalunatas #semalamsuntuk #ringgitpurwo #wayangkulit #budayajawa #adiluhung #warisan #nenekmoyang #tradisijawa #adatjawa #wayangan #acara #pernikahan #kakaku #mugi #pinaringan #sehat #bagas #waras #amin #mantapjiwa😂😁💪👍 #mantapkali #followersaktif #folback #ii #hh #happy
Sebangkai pribumi
Cipt: @fredipratama_
.
.
Aku hanyalah gersangan daun yang terbengkalai di pepohonan
Aku hanyalah sebangkai pribumi yang tak ternilaikan
Aku hanyalah noda noda kebencian di setiap lirikan
Aku hanyalah budak dari setiap penghambaan
Aku hanyalah sifakir yang tak berharta kekayaan
Dan aku hanyalah pengemis disetiap Sujud sujud pertemuan
Terimalah pengampunan
Semua itu kekuasaan mu
Kebaikan hanya digenggaman mu
Keridhaan hanya di sisi mu
Nikmatmu tak mampu dikalkulasi
Dari masa merangkak hingga berjalan
Dari setetes air hina hingga selobang pori pori
Dari setinggi langit dan serendah perut bumi
Engkau
maha mengetahui atas ciptaan.
.
#caknunkiaikanjeng #cintaislam #caknundotkom #maiyahan #santrikeren #santrinusantara #gamelankiyaikanjeng #ngajifilsafat #bukufilsafat #caknunquotes #melawanadalahkunci #cinta #widiyahusein #nu #islam #ilmu #sabrangmowodamarpanuluh #menekblimbing #jowotulen #wongjowo #sholawatcinta #fahruddinfaiz #mocopatsyafaat #budayajawa #jancukers #emhaainunnajib #jalaluddinrumi #yunani #instagram
Sebangkai pribumi Cipt: @fredipratama_ . . Aku hanyalah gersangan daun yang terbengkalai di pepohonan Aku hanyalah sebangkai pribumi yang tak ternilaikan Aku hanyalah noda noda kebencian di setiap lirikan Aku hanyalah budak dari setiap penghambaan Aku hanyalah sifakir yang tak berharta kekayaan Dan aku hanyalah pengemis disetiap Sujud sujud pertemuan Terimalah pengampunan Semua itu kekuasaan mu Kebaikan hanya digenggaman mu Keridhaan hanya di sisi mu Nikmatmu tak mampu dikalkulasi Dari masa merangkak hingga berjalan Dari setetes air hina hingga selobang pori pori Dari setinggi langit dan serendah perut bumi Engkau maha mengetahui atas ciptaan. . #caknunkiaikanjeng  #cintaislam  #caknundotkom  #maiyahan  #santrikeren  #santrinusantara  #gamelankiyaikanjeng  #ngajifilsafat  #bukufilsafat  #caknunquotes  #melawanadalahkunci  #cinta  #widiyahusein  #nu  #islam  #ilmu  #sabrangmowodamarpanuluh  #menekblimbing  #jowotulen  #wongjowo  #sholawatcinta  #fahruddinfaiz  #mocopatsyafaat  #budayajawa  #jancukers  #emhaainunnajib  #jalaluddinrumi  #yunani  #instagram 
Sarung Tuladha Jawa Sogan Primisima
Bahan kain Katun
Ukuran 120x110 cm

Bisa dipakai untuk kegiatan formal maupun informal - event budaya
- event resmi
- ibadah
- nyantai
- jalan jalan
- dan lain sebagainya

Bahan adem, nyaman,dan ngisis.... Info&Stok
082 221 220 789

#sarung #sarungbatik #primisima #banggapakesarung #santrinusantara #sarungnusantara  #kelananusantara #sarungtuladha #sarungsogan #soganjawa #budayajawa
Sarung Tuladha Jawa Sogan Primisima
Bahan kain Katun
Ukuran 120x110 cm

Bisa dipakai untuk kegiatan formal maupun informal - event budaya
- event resmi
- ibadah
- nyantai
- jalan jalan
- dan lain sebagainya

Bahan adem, nyaman,dan ngisis.... Info&Stok
082 221 220 789

#sarung #sarungbatik #primisima #banggapakesarung #santrinusantara #sarungnusantara  #kelananusantara #sarungtuladha #sarungsogan #soganjawa #budayajawa
Salam Rahayu sedulur

Tetap jaga tata krama lur, cak admin salut dengan mas mas ojol ini, melestarikan adat yang sangat adi luhung 
Foto saking: @a.sudiantara
#jawa #kejawen #nusantara #majapahit #wilwatikta #bali #leluhur #prabowo #sandi #jokowi #jawatimur #caknun #sejarah #budaya #budayajawa #seni #yogya #caknun #maiyah #sujiwotejo #filsafat #motivasi #spiritual #jawi #tatakrama
Sekedar penikmat seni dan melestarikan kebudayaan jawi yang hampir punah termakan perkembangan masa kini 🙏
#Seni#Budayajawa#Banyumaskeren#rawalo
#Leader. Sultan from jogja istimewa. Indonesia
.
.
#Repost @jogjaseni
• • • • •
Sri Sultan Hamengku Buwono X meninggalkan Masjid Gede yg nantinya akan diikuti oleh kembalinya dua set gamelan ketempat asalnya di dalam Kraton Yogyakarta. Hal ini menandakan bahwa peringatan Sekaten tahun ini sudah resmi ditutup
@yudee007
.
.
.
#sekaten #sekatenjogja #sekaten2018 #kratonjogja #jogjaseni #senidanbudaya #budayaindonesia #budayajawa #budayajogja #yogyakarta
Kuntulan merupakan kesenian asli Magelang peninggalan Sunan Kalijaga sebagai media penyebaran agama Islam.  Oleh karena itu, kostum dari tari kuntulan ini mirip para wali, berpakaian serba putih dan memakai sorban.  Dapat dikatakan bahwa tari kuntulan merupakan penghalusan dari gerakan beladiri, dan warna serba putih dari kostum penarinya adalah warna dari bulu burung kuntul.
#budaya #budayaindonesia  #budayajawa  #magelang #jawa  #kesenian  #tari #kretekrempahindonesia  #kretekrempah #cigarskruie  #cigarskruieindonesia #kretekindonesia  #kretekbudayaindonesia #kreteklebihkeren
Kuntulan merupakan kesenian asli Magelang peninggalan Sunan Kalijaga sebagai media penyebaran agama Islam. Oleh karena itu, kostum dari tari kuntulan ini mirip para wali, berpakaian serba putih dan memakai sorban. Dapat dikatakan bahwa tari kuntulan merupakan penghalusan dari gerakan beladiri, dan warna serba putih dari kostum penarinya adalah warna dari bulu burung kuntul. #budaya  #budayaindonesia  #budayajawa  #magelang  #jawa  #kesenian  #tari  #kretekrempahindonesia  #kretekrempah  #cigarskruie  #cigarskruieindonesia  #kretekindonesia  #kretekbudayaindonesia  #kreteklebihkeren 
Banyak yang mengkaitkan tokoh² populer pada jaman hindu-budha dahulu sebagai seorang muslim, kerajaan menjadi kesultanan, dan banyak lagi fenomena lainnya

Seperti salah satu contohnya adalah Gajah Mada, yang banyak direka-reka ulang namanya menjadi Gaj Ahmada. Kerajaan Majapahit pun diklaim sebagai kerajaan dengan landasan Islam, argumen ini diperkuat lagi dengan kemunculan koin² logam dengan ukiran kalimat syahadat, batu nisan dengan corak islam di Trawulan, sampai pada mereka-reka lambang matahari sebagai simbol Islam

#jawa #budaya #filosofi  #budayaindonesia #budayaku #kata #photography #culture #hits #huntingbebas  #adatindonesia #budayajawa #filosofia #filosofikeris #lagiviral #pusakaindonesia #artculture #artphotography #filosofijawa #kulturindonesia #ilustrationart #wonderfulindonesia #pesonaindonesia_id #katakatabijak #java #javaculture #aksarajawa
Banyak yang mengkaitkan tokoh² populer pada jaman hindu-budha dahulu sebagai seorang muslim, kerajaan menjadi kesultanan, dan banyak lagi fenomena lainnya Seperti salah satu contohnya adalah Gajah Mada, yang banyak direka-reka ulang namanya menjadi Gaj Ahmada. Kerajaan Majapahit pun diklaim sebagai kerajaan dengan landasan Islam, argumen ini diperkuat lagi dengan kemunculan koin² logam dengan ukiran kalimat syahadat, batu nisan dengan corak islam di Trawulan, sampai pada mereka-reka lambang matahari sebagai simbol Islam #jawa  #budaya  #filosofi  #budayaindonesia  #budayaku  #kata  #photography  #culture  #hits  #huntingbebas  #adatindonesia  #budayajawa  #filosofia  #filosofikeris  #lagiviral  #pusakaindonesia  #artculture  #artphotography  #filosofijawa  #kulturindonesia  #ilustrationart  #wonderfulindonesia  #pesonaindonesia_id  #katakatabijak  #java  #javaculture  #aksarajawa 
▶️Kemeja Batik Sekar Karisma Merah
▶️Material : Katun Premium Sragenan
▶️With Furing
▶️Harga Promo
.
●Ready : M,L,XL
.👔Request Seragam Komunikasikan aja
.
Abang suka kemeja lengan panjang atau pendek?
Harus keren ya bang 😊 masak cakep-cakep itu-itu aja bajunya kalau ke acara malu dong hehe
.
♻️Poin Plus Busana Batik:
(1) Fleksibel, Cocok di semua acara formaI/non
(2) Melestarikan budaya Indonesia
(3) Suport industri dalam Negeri
(4) Elgan, seni, rapi, prima, Berkarisma.
.
Stok motif dan warna berubah sewaktu-waktu.
.
Jangan sampai Pilihan anda dibeli orang.
.
PROMO KHUSUS
A. Beli 1 + 1 potongan 10.000
B. Beli 1 + 1 + 1 potongan 20.000
C. Beli 1 + foto selfi & upload sosmed potongan 30.000
.
➡Info & Pemesanan
.
Kirim Screnshot Gambar Beserta Format Order
Nama :
Alamat Lengkap :
Kec.
Kab./Kota :
No.HP :
.
➡Silahkan Hubungi 👇
.
📲 SMS/WA 👉 085713-4000-40
➡TERIMA KASIH
.
.
⚠️ WELCOME RESELLER 🔔OPEN GROSIR & ECER
⚠️ Pengiriman Dari : SOLO/SURAKARTA, JAWA TENGAH
.
#bandungolshop #bandunghits #bandungfashion #bandungtrip #bandungkuliner #bandungtoday #bandung #batikbandung #batikridwankamil #bandungbanget #bandungexplore #batikkualitas #batiksolo #busanabatikmodern #batikpejabat #batikkerja #batikslimfit #batikkeren #kangsule #andretaulani #bambangpamungkas #budayajawa #budayaindonesia #busanaindonesia #batiknusantara #batikkantor
▶️Kemeja Batik Sekar Karisma Merah ▶️Material : Katun Premium Sragenan ▶️With Furing ▶️Harga Promo . ●Ready : M,L,XL .👔Request Seragam Komunikasikan aja . Abang suka kemeja lengan panjang atau pendek? Harus keren ya bang 😊 masak cakep-cakep itu-itu aja bajunya kalau ke acara malu dong hehe . ♻️Poin Plus Busana Batik: (1) Fleksibel, Cocok di semua acara formaI/non (2) Melestarikan budaya Indonesia (3) Suport industri dalam Negeri (4) Elgan, seni, rapi, prima, Berkarisma. . Stok motif dan warna berubah sewaktu-waktu. . Jangan sampai Pilihan anda dibeli orang. . PROMO KHUSUS A. Beli 1 + 1 potongan 10.000 B. Beli 1 + 1 + 1 potongan 20.000 C. Beli 1 + foto selfi & upload sosmed potongan 30.000 . ➡Info & Pemesanan . Kirim Screnshot Gambar Beserta Format Order Nama : Alamat Lengkap : Kec. Kab./Kota : No.HP : . ➡Silahkan Hubungi 👇 . 📲 SMS/WA 👉 085713-4000-40 ➡TERIMA KASIH . . ⚠️ WELCOME RESELLER 🔔OPEN GROSIR & ECER ⚠️ Pengiriman Dari : SOLO/SURAKARTA, JAWA TENGAH . #bandungolshop  #bandunghits  #bandungfashion  #bandungtrip  #bandungkuliner  #bandungtoday  #bandung  #batikbandung  #batikridwankamil  #bandungbanget  #bandungexplore  #batikkualitas  #batiksolo  #busanabatikmodern  #batikpejabat  #batikkerja  #batikslimfit  #batikkeren  #kangsule  #andretaulani  #bambangpamungkas  #budayajawa  #budayaindonesia  #busanaindonesia  #batiknusantara  #batikkantor 
▶️Kemeja Batik Sekar Karisma Merah
▶️Material : Katun Premium Sragenan
▶️With Furing
▶️Harga Promo
.
●Ready : M,L,XL
.👔Request Seragam Komunikasikan aja
.
Abang suka kemeja lengan panjang atau pendek?
Harus keren ya bang 😊 masak cakep-cakep itu-itu aja bajunya kalau ke acara malu dong hehe
.
♻️Poin Plus Busana Batik:
(1) Fleksibel, Cocok di semua acara formaI/non
(2) Melestarikan budaya Indonesia
(3) Suport industri dalam Negeri
(4) Elgan, seni, rapi, prima, Berkarisma.
.
Stok motif dan warna berubah sewaktu-waktu.
.
Jangan sampai Pilihan anda dibeli orang.
.
PROMO KHUSUS
A. Beli 1 + 1 potongan 10.000
B. Beli 1 + 1 + 1 potongan 20.000
C. Beli 1 + foto selfi & upload sosmed potongan 30.000
.
➡Info & Pemesanan
.
Kirim Screnshot Gambar Beserta Format Order
Nama :
Alamat Lengkap :
Kec.
Kab./Kota :
No.HP :
.
➡Silahkan Hubungi 👇
.
📲 SMS/WA 👉 085713-4000-40
➡TERIMA KASIH
.
.
⚠️ WELCOME RESELLER 🔔OPEN GROSIR & ECER
⚠️ Pengiriman Dari : SOLO/SURAKARTA, JAWA TENGAH
.
#bandungolshop #bandunghits #bandungfashion #bandungtrip #bandungkuliner #bandungtoday #bandung #batikbandung #batikridwankamil #bandungbanget #bandungexplore #batikkualitas #batiksolo #busanabatikmodern #batikpejabat #batikkerja #batikslimfit #batikkeren #kangsule #andretaulani #bambangpamungkas #budayajawa #budayaindonesia #busanaindonesia #batiknusantara #batikkantor
▶️Kemeja Batik Sekar Karisma Merah ▶️Material : Katun Premium Sragenan ▶️With Furing ▶️Harga Promo . ●Ready : M,L,XL .👔Request Seragam Komunikasikan aja . Abang suka kemeja lengan panjang atau pendek? Harus keren ya bang 😊 masak cakep-cakep itu-itu aja bajunya kalau ke acara malu dong hehe . ♻️Poin Plus Busana Batik: (1) Fleksibel, Cocok di semua acara formaI/non (2) Melestarikan budaya Indonesia (3) Suport industri dalam Negeri (4) Elgan, seni, rapi, prima, Berkarisma. . Stok motif dan warna berubah sewaktu-waktu. . Jangan sampai Pilihan anda dibeli orang. . PROMO KHUSUS A. Beli 1 + 1 potongan 10.000 B. Beli 1 + 1 + 1 potongan 20.000 C. Beli 1 + foto selfi & upload sosmed potongan 30.000 . ➡Info & Pemesanan . Kirim Screnshot Gambar Beserta Format Order Nama : Alamat Lengkap : Kec. Kab./Kota : No.HP : . ➡Silahkan Hubungi 👇 . 📲 SMS/WA 👉 085713-4000-40 ➡TERIMA KASIH . . ⚠️ WELCOME RESELLER 🔔OPEN GROSIR & ECER ⚠️ Pengiriman Dari : SOLO/SURAKARTA, JAWA TENGAH . #bandungolshop  #bandunghits  #bandungfashion  #bandungtrip  #bandungkuliner  #bandungtoday  #bandung  #batikbandung  #batikridwankamil  #bandungbanget  #bandungexplore  #batikkualitas  #batiksolo  #busanabatikmodern  #batikpejabat  #batikkerja  #batikslimfit  #batikkeren  #kangsule  #andretaulani  #bambangpamungkas  #budayajawa  #budayaindonesia  #busanaindonesia  #batiknusantara  #batikkantor 
▶️Kemeja Batik Sekar Karisma Merah
▶️Material : Katun Premium Sragenan
▶️With Furing
▶️Harga Promo
.
●Ready : M,L,XL
.👔Request Seragam Komunikasikan aja
.
Abang suka yang lengan panjang atau pendek?
Suka yang pakai furing nya atau non furing? Silahkan dipilih sesuai selera bang 😊
.
♻️Poin Plus Busana Batik:
(1) Fleksibel, Cocok di semua acara formaI/non
(2) Melestarikan budaya Indonesia
(3) Suport industri dalam Negeri
(4) Elgan, seni, rapi, prima, Berkarisma.
.
Stok motif dan warna berubah sewaktu-waktu.
.
Jangan sampai Pilihan anda dibeli orang.
.
PROMO KHUSUS
A. Beli 1 + 1 potongan 10.000
B. Beli 1 + 1 + 1 potongan 20.000
C. Beli 1 + foto selfi & upload sosmed potongan 30.000
.
➡Info & Pemesanan
.
Kirim Screnshot Gambar Beserta Format Order
Nama :
Alamat Lengkap :
Kec.
Kab./Kota :
No.HP :
.
➡Silahkan Hubungi 👇
.
📲 SMS/WA 👉 085713-4000-40
➡TERIMA KASIH
.
.
⚠️ WELCOME RESELLER 🔔OPEN GROSIR & ECER
⚠️ Pengiriman Dari : SOLO/SURAKARTA, JAWA TENGAH
.
#bandungolshop #bandunghits #bandungfashion #bandungtrip #bandungkuliner #bandungtoday #bandung #batikbandung #batikridwankamil #bandungbanget #bandungexplore #batikkualitas #batiksolo #busanabatikmodern #batikpejabat #batikkerja #batikslimfit #batikkeren #kangsule #andretaulani #bambangpamungkas #budayajawa #budayaindonesia #busanaindonesia #batiknusantara #batikkantor
▶️Kemeja Batik Sekar Karisma Merah ▶️Material : Katun Premium Sragenan ▶️With Furing ▶️Harga Promo . ●Ready : M,L,XL .👔Request Seragam Komunikasikan aja . Abang suka yang lengan panjang atau pendek? Suka yang pakai furing nya atau non furing? Silahkan dipilih sesuai selera bang 😊 . ♻️Poin Plus Busana Batik: (1) Fleksibel, Cocok di semua acara formaI/non (2) Melestarikan budaya Indonesia (3) Suport industri dalam Negeri (4) Elgan, seni, rapi, prima, Berkarisma. . Stok motif dan warna berubah sewaktu-waktu. . Jangan sampai Pilihan anda dibeli orang. . PROMO KHUSUS A. Beli 1 + 1 potongan 10.000 B. Beli 1 + 1 + 1 potongan 20.000 C. Beli 1 + foto selfi & upload sosmed potongan 30.000 . ➡Info & Pemesanan . Kirim Screnshot Gambar Beserta Format Order Nama : Alamat Lengkap : Kec. Kab./Kota : No.HP : . ➡Silahkan Hubungi 👇 . 📲 SMS/WA 👉 085713-4000-40 ➡TERIMA KASIH . . ⚠️ WELCOME RESELLER 🔔OPEN GROSIR & ECER ⚠️ Pengiriman Dari : SOLO/SURAKARTA, JAWA TENGAH . #bandungolshop  #bandunghits  #bandungfashion  #bandungtrip  #bandungkuliner  #bandungtoday  #bandung  #batikbandung  #batikridwankamil  #bandungbanget  #bandungexplore  #batikkualitas  #batiksolo  #busanabatikmodern  #batikpejabat  #batikkerja  #batikslimfit  #batikkeren  #kangsule  #andretaulani  #bambangpamungkas  #budayajawa  #budayaindonesia  #busanaindonesia  #batiknusantara  #batikkantor 
Sastra jawa.. .
.
.
.
.
.
.
.
.
#aksarajawa 
#budayajawa 
#sastraindonesia
Budaya ..
Harus Regenerasi dan dipertahankan.
.
Checkidot.
.
Vivotour
081231477677 | 087731477677
.
#dkjt #dewankesenian #dewankesenianmalang #senitari #budayaindonesia #budayajawa
@Regran_ed from @tunjungdhimas -  Sedulurku papat, kalimo pancer kaki among nini among. Numpango howo sihku dudu howone getih. Elingno wekasanku yen aku owah gingsir keplas soko pancering Guru Sejatiku. Sedulur nayantaka aku ameruhi diri sejati. Ing dino iki niat aku nyirepi ora ana sengkala brojo panggoda. sing numpang sumsum arum, sing numpang getih asih, sing numpang daging manjing, sing numpang balung nyengkuyung, sing numpang otot ora pedot, sing numpang kulit  pinanggit, sing numpang wulu  tuhu. Aku slamet kinubengan pawenange Sang Hyang Wenang. Met...met..met...slamet.
.
.
.

Mantra saking: Mbah Tunjung Dhimas Bintoro
.
.
.
Sugeng Enjang Semarang....
.
.
Foto saking: Ki KocKo S Hend
.
.
.
#maiyah 
#spiritual 
#surjan 
#budayajawa 
#indonesianculture 
#instanusantara 
#ngudud 
#filosopikopi 
#meditasi 
#suwung 
#mahadayainstitute 
#wongjawa 
#caknun 
#presidenjancukers 
#semarang - #regrann
@Regran_ed from @tunjungdhimas - Sedulurku papat, kalimo pancer kaki among nini among. Numpango howo sihku dudu howone getih. Elingno wekasanku yen aku owah gingsir keplas soko pancering Guru Sejatiku. Sedulur nayantaka aku ameruhi diri sejati. Ing dino iki niat aku nyirepi ora ana sengkala brojo panggoda. sing numpang sumsum arum, sing numpang getih asih, sing numpang daging manjing, sing numpang balung nyengkuyung, sing numpang otot ora pedot, sing numpang kulit pinanggit, sing numpang wulu tuhu. Aku slamet kinubengan pawenange Sang Hyang Wenang. Met...met..met...slamet. . . . Mantra saking: Mbah Tunjung Dhimas Bintoro . . . Sugeng Enjang Semarang.... . . Foto saking: Ki KocKo S Hend . . . #maiyah  #spiritual  #surjan  #budayajawa  #indonesianculture  #instanusantara  #ngudud  #filosopikopi  #meditasi  #suwung  #mahadayainstitute  #wongjawa  #caknun  #presidenjancukers  #semarang  - #regrann 
Sedulurku papat, kalimo pancer kaki among nini among. Numpango howo sihku dudu howone getih. Elingno wekasanku yen aku owah gingsir keplas soko pancering Guru Sejatiku. Sedulur nayantaka aku ameruhi diri sejati. Ing dino iki niat aku nyirepi ora ana sengkala brojo panggoda. sing numpang sumsum arum, sing numpang getih asih, sing numpang daging manjing, sing numpang balung nyengkuyung, sing numpang otot ora pedot, sing numpang kulit  pinanggit, sing numpang wulu  tuhu. Aku slamet kinubengan pawenange Sang Hyang Wenang. Met...met..met...slamet.
.
.
.

Mantra saking: Mbah Tunjung Dhimas Bintoro
.
.
.
Sugeng Enjang Semarang....
.
.
Foto saking: Ki KocKo S Hend
.
.
.
#maiyah 
#spiritual 
#surjan 
#budayajawa 
#indonesianculture 
#instanusantara 
#ngudud 
#filosopikopi 
#meditasi 
#suwung 
#mahadayainstitute 
#wongjawa 
#caknun 
#presidenjancukers 
#semarang
Sedulurku papat, kalimo pancer kaki among nini among. Numpango howo sihku dudu howone getih. Elingno wekasanku yen aku owah gingsir keplas soko pancering Guru Sejatiku. Sedulur nayantaka aku ameruhi diri sejati. Ing dino iki niat aku nyirepi ora ana sengkala brojo panggoda. sing numpang sumsum arum, sing numpang getih asih, sing numpang daging manjing, sing numpang balung nyengkuyung, sing numpang otot ora pedot, sing numpang kulit pinanggit, sing numpang wulu tuhu. Aku slamet kinubengan pawenange Sang Hyang Wenang. Met...met..met...slamet. . . . Mantra saking: Mbah Tunjung Dhimas Bintoro . . . Sugeng Enjang Semarang.... . . Foto saking: Ki KocKo S Hend . . . #maiyah  #spiritual  #surjan  #budayajawa  #indonesianculture  #instanusantara  #ngudud  #filosopikopi  #meditasi  #suwung  #mahadayainstitute  #wongjawa  #caknun  #presidenjancukers  #semarang 
I am dreamer...
I wrote my dream...
Most of them come true...
Life is keep moving on...
I set another dream...
Believe yourself and let God do the rest.
🍃

#keratonsurakartahadinigratsolo #solo #exploresolo #budayajawa #sejarah #herritage #travelling
🐲
Belum baca asal usulnya jadi belum bisa bicara banyak.  Kepoin aja sendiri👯
#tulungagung #barongan #foto #budayajawa
Kenangan MTs Kumbara Utama Al-islami
Dipercaya mewakili Kec.kerinci kanan
Dalam rangka karnaval #budayajawa #budayaindonesia❤😇
#lfl💛 #likeforlikes #likeforlikes #lfl💛
Kumpul seduluran 😅
#reogponorogo #reog 
#budayajawa #dadakmerak
#Repost @fredipratama_
• • •
Riuh dedaunan
Cipt:Fredi pratama
.
Musik:sufi
.
Edit:inshot
.
Membuka 2 lensa yang padam
Bersimpuh di bawah atap rembulan
Bernyanyi dengan sunyi pandangan
Jiwa jiwa khusuk dengan kesendirian

teriak manusia seperti riuh dedaunan
Sebagian menadah cinta
Sebagian menadah harta 
Dan sebagian menadah doa

Harta tahta wanita hal yang di gilakan

jiwa yang terlahir fitrah
Menjadi korban penghambaan
Mengancingkan hidup sesama insan
Membuahi penderitaan

Apa gunanya bibir yang basah menjadi kering
Badan yang tegar menjadi letih
Namun pada akhirnya semua itu di sudahi kehancuran

Yaa ayyatuhan nafsul muthmainnah
irji’ii ilaa Rabbiki
raadhiyatan mardhiyyah
Fadkhuli fi ibadi wadkhuli jannatih
.
.
#caknunkiaikanjeng #cintaislam #caknundotkom #maiyahan #santrikeren #santrinusantara #gamelankiyaikanjeng #ngajifilsafat #bukufilsafat #caknunquotes #melawanadalahkunci #cinta #widiyahusein #nu #islam #ilmu #sabrangmowodamarpanuluh #menekblimbing #jowotulen #wongjowo #sholawatcinta #fahruddinfaiz #mocopatsyafaat #budayajawa
#Repost  @fredipratama_ • • • Riuh dedaunan Cipt:Fredi pratama . Musik:sufi . Edit:inshot . Membuka 2 lensa yang padam Bersimpuh di bawah atap rembulan Bernyanyi dengan sunyi pandangan Jiwa jiwa khusuk dengan kesendirian teriak manusia seperti riuh dedaunan Sebagian menadah cinta Sebagian menadah harta Dan sebagian menadah doa Harta tahta wanita hal yang di gilakan jiwa yang terlahir fitrah Menjadi korban penghambaan Mengancingkan hidup sesama insan Membuahi penderitaan Apa gunanya bibir yang basah menjadi kering Badan yang tegar menjadi letih Namun pada akhirnya semua itu di sudahi kehancuran Yaa ayyatuhan nafsul muthmainnah irji’ii ilaa Rabbiki raadhiyatan mardhiyyah Fadkhuli fi ibadi wadkhuli jannatih . . #caknunkiaikanjeng  #cintaislam  #caknundotkom  #maiyahan  #santrikeren  #santrinusantara  #gamelankiyaikanjeng  #ngajifilsafat  #bukufilsafat  #caknunquotes  #melawanadalahkunci  #cinta  #widiyahusein  #nu  #islam  #ilmu  #sabrangmowodamarpanuluh  #menekblimbing  #jowotulen  #wongjowo  #sholawatcinta  #fahruddinfaiz  #mocopatsyafaat  #budayajawa 
Iket segiempat
1 m²

TOKO ONLINE TERPERCAYA

GROSIR & ECER
Lokasi : DI YOGYAKARTA
WA : https://wa.me/6285768968931

#iket #iketkepala #udeng #udengbali #blangkonjogja #blangkonnusantara #blangkon #ikatkepala #kesenianjawa #jathilan #ebeg #kudalumping #reogponorogo #budayajawa #budaya #budayaindonesia #kainetnik #kainbatik
Menghadap ke atas hanya bisa membuat diri kita semakin terlelap, 
Sebaliknya, melihat kebawah bisa membuat diri kita lebih berhati-hati melihat ke arah mana kita melangkah~
#budayajawa
Menghadap ke atas hanya bisa membuat diri kita semakin terlelap, Sebaliknya, melihat kebawah bisa membuat diri kita lebih berhati-hati melihat ke arah mana kita melangkah~ #budayajawa 
Iket segiempat
1 m²

TOKO ONLINE TERPERCAYA

GROSIR & ECER
Lokasi : DI YOGYAKARTA
WA : https://wa.me/6285768968931

#iket #iketkepala #udeng #udengbali #blangkonjogja #blangkonnusantara #blangkon #ikatkepala #kesenianjawa #jathilan #ebeg #kudalumping #reogponorogo #budayajawa #budaya #budayaindonesia #kainetnik #kainbatik
Iket segiempat
1 m²

TOKO ONLINE TERPERCAYA

GROSIR & ECER
Lokasi : DI YOGYAKARTA
WA : https://wa.me/6285768968931

#iket #iketkepala #udeng #udengbali #blangkonjogja #blangkonnusantara #blangkon #ikatkepala #kesenianjawa #jathilan #ebeg #kudalumping #reogponorogo #budayajawa #budaya #budayaindonesia #kainetnik #kainbatik
Fix kulo purun 😁

Ojo Lali Ninggalne | ️like | 💬coment | 👥FOLLOW 
Fb : listantiyo mazzbazz
Fanspage : 
belajarasyik
Listantiyo mazzbazz
IG @mazzbaz

Cek web sing pengen kerjasama aneka bibit dan olahan tanduran tin ndek www.kebuntinjoho.com

Media partnerku 👇👇 @wesmrengesgung
@kadung_baper
@rasane_loro
@oret_oretan "Paseduluran tanpa tepi ati seneng uripmu tansah happy"

#quotesandsayings #quotesoftheday #quotejawa #quotesbaper #quotejowo #quotestagram #quotes #quote #mazzbazz #doublel #wesmrengesgung #kadungbaper #rasaneloro #oretoretan #jawambeling #jawatengah #jawatimur #budayajawa #jowo#timelinejowo #tumblr #pathdaily #pathdailyjowo
Fix kulo purun 😁 Ojo Lali Ninggalne | ️like | 💬coment | 👥FOLLOW Fb : listantiyo mazzbazz Fanspage : belajarasyik Listantiyo mazzbazz IG @mazzbaz Cek web sing pengen kerjasama aneka bibit dan olahan tanduran tin ndek www.kebuntinjoho.com Media partnerku 👇👇 @wesmrengesgung @kadung_baper @rasane_loro @oret_oretan "Paseduluran tanpa tepi ati seneng uripmu tansah happy" #quotesandsayings  #quotesoftheday  #quotejawa  #quotesbaper  #quotejowo  #quotestagram  #quotes  #quote  #mazzbazz  #doublel  #wesmrengesgung  #kadungbaper  #rasaneloro  #oretoretan  #jawambeling  #jawatengah  #jawatimur  #budayajawa  #jowo #timelinejowo  #tumblr  #pathdaily  #pathdailyjowo 
Silakan hadir bersama berselaras dan berkesadaran ...Dalam acara #menitijalankedalamdiri2018 bersama @omahyogakusuma @agustin999 @hermansinung @hptomo episode "Nrimo ing Pandum” bermakna menerima dengan apapun yang telah diberikan dan apapun yang telah terjadi  dalam kajian yang lebih luas bisa juga berarti ikhlas atas apa yang kita terima dalam kehidupan atau “legowo” dalam menghadapi setiap lika-liku dalam kehidupan. Karna apapun yang terjadi dalam kehidupan adalah proses pendewasan terhadap diri dan pembersihan sang jiwa. Ikhlaslah dan berserah...beninglah sang jiwa...rahayu jagat semesta...#acarajogja2018 #acaraakhirtahun2018 #meditasijogja #meditasiindonesia #yogajogja #yogajourney #yogainspiration #yogaindonesia #wisatareligi #omahyogakusuma #keratonjogja #jogjaistimewa #mandala_art #yinyogajogja #budayajawa #budayajogja #mindfullness #nrimoingpandum
Silakan hadir bersama berselaras dan berkesadaran ...Dalam acara #menitijalankedalamdiri2018  bersama @omahyogakusuma @agustin999 @hermansinung @hptomo episode "Nrimo ing Pandum” bermakna menerima dengan apapun yang telah diberikan dan apapun yang telah terjadi dalam kajian yang lebih luas bisa juga berarti ikhlas atas apa yang kita terima dalam kehidupan atau “legowo” dalam menghadapi setiap lika-liku dalam kehidupan. Karna apapun yang terjadi dalam kehidupan adalah proses pendewasan terhadap diri dan pembersihan sang jiwa. Ikhlaslah dan berserah...beninglah sang jiwa...rahayu jagat semesta...#acarajogja2018  #acaraakhirtahun2018  #meditasijogja  #meditasiindonesia  #yogajogja  #yogajourney  #yogainspiration  #yogaindonesia  #wisatareligi  #omahyogakusuma  #keratonjogja  #jogjaistimewa  #mandala_art  #yinyogajogja  #budayajawa  #budayajogja  #mindfullness  #nrimoingpandum 
Bahan : katun
Size : P 240cmx L 1m
Harga : 75 per potong
Harga belum termasuk ongkir
lusinan juga bisa
Minimal 5 potong 
Untuk sistem lusinan Dp 50% terlebih dahulu jika barang belum jadi ,untuk order lusinan harga beda dari harga satuan ,  jika barang sudah jadi bisa langsung transaksi 100%

Info order 👇👇
📱Wa 0815-6953-656
Email : kainbatiksolo.id@gmail.com
🏧Payment : BRI
Luar Kota 🚚 JNE

#kainbatiksoloid#kainbatik#kainbatikmurah #kainbatikprinting #kainbatikindonesia #jualkainbatik #jualkainbatikmurah #batiksragen #batiksolo #kainbatikjawa #kainbatiksolo #batikindonesia
#bandung #jogja #batikjogja #batikjakarta #malang #batikjambi #bandung #budayajawa #budayaindonesia #budayabatik
#batikkeren
#batikkediri #batiksurabaya #batikpekalongan
Bahan : katun Size : P 240cmx L 1m Harga : 75 per potong Harga belum termasuk ongkir lusinan juga bisa Minimal 5 potong Untuk sistem lusinan Dp 50% terlebih dahulu jika barang belum jadi ,untuk order lusinan harga beda dari harga satuan , jika barang sudah jadi bisa langsung transaksi 100% Info order 👇👇 📱Wa 0815-6953-656 Email : kainbatiksolo.id@gmail.com 🏧Payment : BRI Luar Kota 🚚 JNE #kainbatiksoloid #kainbatik #kainbatikmurah  #kainbatikprinting  #kainbatikindonesia  #jualkainbatik  #jualkainbatikmurah  #batiksragen  #batiksolo  #kainbatikjawa  #kainbatiksolo  #batikindonesia  #bandung  #jogja  #batikjogja  #batikjakarta  #malang  #batikjambi  #bandung  #budayajawa  #budayaindonesia  #budayabatik  #batikkeren  #batikkediri  #batiksurabaya  #batikpekalongan 
Java Mask Batik Puncak Tema Term 2 5 Ibnu Sina #budayajawa #nguriurikabudayanjawi #batiktopeng #mask #kids #happy #seru #bantul #yogjakarta #budayabantul
Nguri nguri budaya jawa 😊
#jawa #budayajawa #smkhits #wongjowo