an online Instagram web viewer

#SambalGorengKrecek medias

Photos

Sambel goreng krecek request suami...yang manis kolak labu kepenginan sendiri😍...mariiii
#sambalgorengkrecek
#kolaklabukuning
#cookingtimeπŸ”ͺ 
#resepdiahdidi
#cookingtimeπŸ”ͺ 
#opsunafamily
Kangen banget sama sambel krecek. Alhamdulillah ada ibu dan ade @milcumil yang baik hati ke PP dan bawa oleh2 krecek πŸ™πŸ™
.
SAMBAL GORENG KRECEK

Bahan :
50 gr krecek, rendamΒ dan tiriskan kacang tholo secukupnya,Β rendam selama 3 jam, cuci bersih dan tiriskan
1 buah tahu, potong dadu
1000 ml santan
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas
1 sdm gula merah
gula, garam dan merica

Bumbu halus :
7 siung bawang merah
3 siung bawang putih
cabe merah keriting, buang biji

Cara membuat :
1. Goreng tahu setengah matang, angkat dan tiriskan
2. Tumis bumbu halus hingga matang dan harum.
3. Masukkan daun salam, lengkuas, santan dan gula merah. Aduk rata dan didihkan.
4. Masukkan kacang tholo, masak hingga empuk.
5. Tambahkan krecek, gula, garam dan merica, masak hingga matang dan semua bahan bumbu meresap.

#sambalgorengkrecek#masakanindonesia#indonesianfood#k1ttyskitchen#homemade#lovecooking
Kangen banget sama sambel krecek. Alhamdulillah ada ibu dan ade @milcumil yang baik hati ke PP dan bawa oleh2 krecek πŸ™πŸ™ . SAMBAL GORENG KRECEK Bahan : 50 gr krecek, rendamΒ dan tiriskan kacang tholo secukupnya,Β rendam selama 3 jam, cuci bersih dan tiriskan 1 buah tahu, potong dadu 1000 ml santan 2 lembar daun salam 2 cm lengkuas 1 sdm gula merah gula, garam dan merica Bumbu halus : 7 siung bawang merah 3 siung bawang putih cabe merah keriting, buang biji Cara membuat : 1. Goreng tahu setengah matang, angkat dan tiriskan 2. Tumis bumbu halus hingga matang dan harum. 3. Masukkan daun salam, lengkuas, santan dan gula merah. Aduk rata dan didihkan. 4. Masukkan kacang tholo, masak hingga empuk. 5. Tambahkan krecek, gula, garam dan merica, masak hingga matang dan semua bahan bumbu meresap. #sambalgorengkrecek #masakanindonesia #indonesianfood #k1ttyskitchen #homemade #lovecooking 
Nasi Kuning Putih dengan kondimen Sambal Goreng Krecek, Gudeg Manggar, Terik Ayam, Telur Pindang, Udang Shanghai, Krupuk Udang dan Mentimun.. Salah satu makanan khas Jogja, yang kini bisa disajikan di pesta anda...
Nasi Kuning Putih dengan kondimen Sambal Goreng Krecek, Gudeg Manggar, Terik Ayam, Telur Pindang, Udang Shanghai, Krupuk Udang dan Mentimun.. Salah satu makanan khas Jogja, yang kini bisa disajikan di pesta anda...
Assallamu Allaikum
Mungkin Allah menciptakan kopi agar kita saling berteman..β˜•πŸ˜πŸ˜
Masak krecek coba cara merebus pake metode fa umi yasmin 5.30.7
Ternyata bener ngirit gas 
Caranya
-rebus kacang tolo/merah 5 menit
Tutup rapat matikan api diamkan selama 30 menit,lalu rebus lagi 7 menit tutup rapat, ini bisa berlaku buat kacang ijo,sagu mutiara,bubur ketan hitam
.
.
.
.
.#homemade
#masakantradisionalindonesia 
#sambalgorengkrecek 
#dapur_widitha
Assallamu Allaikum Mungkin Allah menciptakan kopi agar kita saling berteman..β˜•πŸ˜πŸ˜ Masak krecek coba cara merebus pake metode fa umi yasmin 5.30.7 Ternyata bener ngirit gas Caranya -rebus kacang tolo/merah 5 menit Tutup rapat matikan api diamkan selama 30 menit,lalu rebus lagi 7 menit tutup rapat, ini bisa berlaku buat kacang ijo,sagu mutiara,bubur ketan hitam . . . . .#homemade  #masakantradisionalindonesia  #sambalgorengkrecek  #dapur_widitha 
Sarapan gudeg komplit ala @dapur ipung menu andalan keluarga kami  #gudeg #sambalgorengkrecek #tahutempebacem #
Biasanya kalau masak krecek diapain, Kawan Makan? Dibikin lodeh enak, dibikin sambal goreng pedas gitu juga manchaaap πŸ”₯πŸ”₯
.
Sambal Goreng Krecek
.
Bahan: - 8 btr bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 50 gram cabe merah
- 1000 ml santan
- Daun salam
- Lengkuas
- Kaldu sapi bubuk secukupnya
- 100 gram kacang tholo rebus
- Tempe
- Krecek
.
Selamat mencoba ya, Kawan Makan! Jangan lupa like dan follow @kitamudafood
.
Credit Video: @bunda_didi
.
#sambalgorengkrecektempe #sambalgorengkrecek #resepkrecek #foodlovers #cook #enak #makan #food #videoresep #foodies #instagram  #kitamudafood #kuliner #masakbuatsuami #video #foodporn #resep #recipe
Biasanya kalau masak krecek diapain, Kawan Makan? Dibikin lodeh enak, dibikin sambal goreng pedas gitu juga manchaaap πŸ”₯πŸ”₯ . Sambal Goreng Krecek . Bahan: - 8 btr bawang merah - 3 siung bawang putih - 50 gram cabe merah - 1000 ml santan - Daun salam - Lengkuas - Kaldu sapi bubuk secukupnya - 100 gram kacang tholo rebus - Tempe - Krecek . Selamat mencoba ya, Kawan Makan! Jangan lupa like dan follow @kitamudafood . Credit Video: @bunda_didi . #sambalgorengkrecektempe  #sambalgorengkrecek  #resepkrecek  #foodlovers  #cook  #enak  #makan  #food  #videoresep  #foodies  #instagram  #kitamudafood  #kuliner  #masakbuatsuami  #video  #foodporn  #resep  #recipe 
Sambal Goreng Krecek ala semut #Lauk #laukpauk #laukmakan #SambalGorengKrecek #Krecek edisi lauk #Semut #Serabiimut πŸ˜‰πŸœ
Assalamualaikum 😊
Maaciiw yg bantuin ku polling dan taraaa inilah hasilnya πŸ˜†
Ku masak Gulai Telur Krecek pedes" gurih nikmat bikin pengen nyiduk nasi terusπŸ˜‹ resepnya mba @dhilasina
Harus nya pake tahu eh tapi udah habis duluan kemaren digoreng Ama suamik 🀦 jadi ajah aku ganti pake telur 😁 teteuup enakπŸ˜‹

Made by @novita._.sari
GULAI TELUR KRECEK

Bahan: 
3 buah telur rebus, kemudian goreng (ga digoreng lagi ya gpp, bebaskan aja ya buibu😁)
100 ons krecek
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
1 batang serai, geprek
2cm lengkuas, geprek
1 pack santan instan @65ml
1 buah jeruk sambal, peras airnya (bisa ganti air jeruk nipis 1sdt, atau air asam, atau asam kandis)
Garam, gula sesuai selera
Air secukupnya
Sedikit minyak untuk menumis

Bumbu halus:
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 cabe merah besar (me skip karna ga ada belom beli lagi πŸ˜…)
10 cabe rawit merah ( nah karna ku suka pedes pake rawit 10 dan ga ada cabe merah jadi warnanya kurang gonjreng dehπŸ˜† yg penting rasanya πŸ˜‹)
Cara membuat:
- panaskan minyak tumis bumbu halus, daun-daun & rempah sampai wangi, masukkan air, aduk rata masak sampai air mendidih.
- tambahkan santan, garam & gula, aduk terus sampai mendidih.
- masukkan telur & air jeruk, masak sampai bumbu meresap.
- terakhir masukkan krecek, aduk rata sampai krecek menciut. Tes rasa. Matikan api, sajikan.
β€’β€’β€’
β€’β€’
β€’
#uploadkompakan#like4like#foodamology#fodgasm#foodphotography#fotomasak#foodstagram#foodblogger#foodie#homemade#doyanmasak#homemadelovers#resepbersama#masakanrumahan#resepmudah#gulaikrecek#sambalgorengkrecek #foodaddict #berbagiresep #foodstyling #like4likeback #likeforlikes #like4likeback - #regrann
Assalamualaikum 😊 Maaciiw yg bantuin ku polling dan taraaa inilah hasilnya πŸ˜† Ku masak Gulai Telur Krecek pedes" gurih nikmat bikin pengen nyiduk nasi terusπŸ˜‹ resepnya mba @dhilasina Harus nya pake tahu eh tapi udah habis duluan kemaren digoreng Ama suamik 🀦 jadi ajah aku ganti pake telur 😁 teteuup enakπŸ˜‹ Made by @novita._.sari GULAI TELUR KRECEK Bahan: 3 buah telur rebus, kemudian goreng (ga digoreng lagi ya gpp, bebaskan aja ya buibu😁) 100 ons krecek 2 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya 1 batang serai, geprek 2cm lengkuas, geprek 1 pack santan instan @65ml 1 buah jeruk sambal, peras airnya (bisa ganti air jeruk nipis 1sdt, atau air asam, atau asam kandis) Garam, gula sesuai selera Air secukupnya Sedikit minyak untuk menumis Bumbu halus: 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 2 cabe merah besar (me skip karna ga ada belom beli lagi πŸ˜…) 10 cabe rawit merah ( nah karna ku suka pedes pake rawit 10 dan ga ada cabe merah jadi warnanya kurang gonjreng dehπŸ˜† yg penting rasanya πŸ˜‹) Cara membuat: - panaskan minyak tumis bumbu halus, daun-daun & rempah sampai wangi, masukkan air, aduk rata masak sampai air mendidih. - tambahkan santan, garam & gula, aduk terus sampai mendidih. - masukkan telur & air jeruk, masak sampai bumbu meresap. - terakhir masukkan krecek, aduk rata sampai krecek menciut. Tes rasa. Matikan api, sajikan. β€’β€’β€’ β€’β€’ β€’ #uploadkompakan #like4like #foodamology #fodgasm #foodphotography #fotomasak #foodstagram #foodblogger #foodie #homemade #doyanmasak #homemadelovers #resepbersama #masakanrumahan #resepmudah #gulaikrecek #sambalgorengkrecek  #foodaddict  #berbagiresep  #foodstyling  #like4likeback  #likeforlikes  #like4likeback  - #regrann 
Ini makanan langka, soalnya kerupuknya harus kita import dari luar pulau karena disini gak ada 😁. Yuk cek resepnya dibawah. Jangan lupa masak nasinya dilebihin ya klo masak ini πŸ˜†
.
.
SAMBAL GORENG KRECEK
.
.
Bahan:
250 gr krecek 
2 buah tahu potong segitiga. Goreng
1 papan petai
10 buah cabe rawit utuh
1 lbr daun salam
1 batang sereh geprek
4 cm lengkuas geprek
1 sdt air asam
1 sdm gula merah sisir
Garam
1 pak santan segitiga
.
.
Bumbu halus:
4 buah bawput
8 buah bawmer
8 buah cabe merah
.
.
Cara:
1. Tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam dan sereh sampai harum.
2. Tuang santan dan air secukupnya. Biarkan mendidih.
3. Masukan petai, tahu dan krecek. Beri air asam, gula merah dan garam. Koreksi rasa. Masak sampai krecek layu.
4. Menjelang diangkat masukan cabe rawit.
.
.
#krecek #sambalgoreng #sambalgorengkrecek #kerupukkulit #kerupukkulitsapi
..
.
.
.
.
.
.
.
#homemade #homecooking #hobbymasak #sukamasak #masakanrumah #masaksendiri #healthyfood #foodporn #simplecooking #easycooking #masakanmama #vegetables #resepmasakan #resepmama #resepsederhana #indonesianfood #chinesefood #photography #foodphotography #instafood #resep
Ini makanan langka, soalnya kerupuknya harus kita import dari luar pulau karena disini gak ada 😁. Yuk cek resepnya dibawah. Jangan lupa masak nasinya dilebihin ya klo masak ini πŸ˜† . . SAMBAL GORENG KRECEK . . Bahan: 250 gr krecek 2 buah tahu potong segitiga. Goreng 1 papan petai 10 buah cabe rawit utuh 1 lbr daun salam 1 batang sereh geprek 4 cm lengkuas geprek 1 sdt air asam 1 sdm gula merah sisir Garam 1 pak santan segitiga . . Bumbu halus: 4 buah bawput 8 buah bawmer 8 buah cabe merah . . Cara: 1. Tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam dan sereh sampai harum. 2. Tuang santan dan air secukupnya. Biarkan mendidih. 3. Masukan petai, tahu dan krecek. Beri air asam, gula merah dan garam. Koreksi rasa. Masak sampai krecek layu. 4. Menjelang diangkat masukan cabe rawit. . . #krecek  #sambalgoreng  #sambalgorengkrecek  #kerupukkulit  #kerupukkulitsapi  .. . . . . . . . #homemade  #homecooking  #hobbymasak  #sukamasak  #masakanrumah  #masaksendiri  #healthyfood  #foodporn  #simplecooking  #easycooking  #masakanmama  #vegetables  #resepmasakan  #resepmama  #resepsederhana  #indonesianfood  #chinesefood  #photography  #foodphotography  #instafood  #resep 
Menu malam minggu. Cocok di waktu hujan begini makan yg pedes pedes. 
#sambalgorengkrecek 
#tempepenyet
#lalapankemangiterong
SAMBAL GORENG KRECEK ala #emak dapuraida 
#hobbymasakπŸ˜‰πŸ˜˜πŸ‘Œ #doyanmasak #masakyuuk #masakbarengyuk #sambalgorengkrecek #krecek #sambalgoreng
#Repost @apriliawidie (@get_repost)
・・・
Assalamu'alaikum.... Met sore πŸ™‹
.
.
Temannya sayur gudeg,, Sambal Goreng Krecek.
.
SAMBAL GORENG KRECEK
Made by @apriliawidie .
BAHAN
Krecek / krupuk kulit yg utk di masak.
10 buah tahu potong bagi 2
Kacang tolo
1 sdm bubuk santan
300 ml air
10 buah cabe rawit merah
2 lbr daun salam
.
BUMBU HALUS
6 Cabe merah keriting
3 Cabe merah besar
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
Gula merah secukupnya
Kunyit
Lengkuas, geprek
Garam secukupnya
Bubuk kaldu secukupnya
.
CARA MEMASAK
πŸ‘‰ Cuci bersih kacang tolo, rebus kira2 10menit, sampe berasa tidak keras.
πŸ‘‰ Cuci bersih tahu potong bagi menjadi 2, kemudian saya rebus kurleb 10menit juga.
πŸ‘‰ Haluskan / blender bumbu halus, kecuali lengkuas. πŸ‘‰ tumis bumbu halus masukkan lengkuas, daun salam masak hingga bumbu tidak langu, masukkan tahu, kacang, aduk merata beri air + santan lalu krecek aduk hingga merata beri garam, gula, kaldu, Test Rasa
πŸ‘‰ Masak sambal krecek dgn api sedang-kecil hingga matang,/ hingga air berkurang sesuai selera saja.
.
Selamat mencoba πŸ’™
.
#sambalgorengkrecek #menugudeg
#widihomemade #resepapriliawidie #homecooking #masakanindonesia #kulinerkhasjogja #resepkrecek#krm_krecek#kumpulanresepmasak
#Repost  @apriliawidie (@get_repost) ・・・ Assalamu'alaikum.... Met sore πŸ™‹ . . Temannya sayur gudeg,, Sambal Goreng Krecek. . SAMBAL GORENG KRECEK Made by @apriliawidie . BAHAN Krecek / krupuk kulit yg utk di masak. 10 buah tahu potong bagi 2 Kacang tolo 1 sdm bubuk santan 300 ml air 10 buah cabe rawit merah 2 lbr daun salam . BUMBU HALUS 6 Cabe merah keriting 3 Cabe merah besar 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih Gula merah secukupnya Kunyit Lengkuas, geprek Garam secukupnya Bubuk kaldu secukupnya . CARA MEMASAK πŸ‘‰ Cuci bersih kacang tolo, rebus kira2 10menit, sampe berasa tidak keras. πŸ‘‰ Cuci bersih tahu potong bagi menjadi 2, kemudian saya rebus kurleb 10menit juga. πŸ‘‰ Haluskan / blender bumbu halus, kecuali lengkuas. πŸ‘‰ tumis bumbu halus masukkan lengkuas, daun salam masak hingga bumbu tidak langu, masukkan tahu, kacang, aduk merata beri air + santan lalu krecek aduk hingga merata beri garam, gula, kaldu, Test Rasa πŸ‘‰ Masak sambal krecek dgn api sedang-kecil hingga matang,/ hingga air berkurang sesuai selera saja. . Selamat mencoba πŸ’™ . #sambalgorengkrecek  #menugudeg  #widihomemade  #resepapriliawidie  #homecooking  #masakanindonesia  #kulinerkhasjogja  #resepkrecek #krm_krecek #kumpulanresepmasak 
Assalamualaikum 😊
Maaciiw yg bantuin ku polling dan taraaa inilah hasilnya πŸ˜†
Ku masak Gulai Telur Krecek pedes" gurih nikmat bikin pengen nyiduk nasi terusπŸ˜‹ resepnya mba @dhilasina
Harus nya pake tahu eh tapi udah habis duluan kemaren digoreng Ama suamik 🀦 jadi ajah aku ganti pake telur 😁 teteuup enakπŸ˜‹

Made by @novita._.sari
GULAI TELUR KRECEK

Bahan: 
3 buah telur rebus, kemudian goreng (ga digoreng lagi ya gpp, bebaskan aja ya buibu😁)
100 ons krecek
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
1 batang serai, geprek
2cm lengkuas, geprek
1 pack santan instan @65ml
1 buah jeruk sambal, peras airnya (bisa ganti air jeruk nipis 1sdt, atau air asam, atau asam kandis)
Garam, gula sesuai selera
Air secukupnya
Sedikit minyak untuk menumis

Bumbu halus:
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 cabe merah besar (me skip karna ga ada belom beli lagi πŸ˜…)
10 cabe rawit merah ( nah karna ku suka pedes pake rawit 10 dan ga ada cabe merah jadi warnanya kurang gonjreng dehπŸ˜† yg penting rasanya πŸ˜‹)
Cara membuat:
- panaskan minyak tumis bumbu halus, daun-daun & rempah sampai wangi, masukkan air, aduk rata masak sampai air mendidih.
- tambahkan santan, garam & gula, aduk terus sampai mendidih.
- masukkan telur & air jeruk, masak sampai bumbu meresap.
- terakhir masukkan krecek, aduk rata sampai krecek menciut. Tes rasa. Matikan api, sajikan.
β€’β€’β€’
β€’β€’
β€’
#uploadkompakan#like4like#foodamology#fodgasm#foodphotography#fotomasak#foodstagram#foodblogger#foodie#homemade#doyanmasak#homemadelovers#resepbersama#masakanrumahan#resepmudah#gulaikrecek#sambalgorengkrecek #foodaddict #berbagiresep #foodstyling #like4likeback #likeforlikes #like4likeback - #regrann
Assalamualaikum 😊 Maaciiw yg bantuin ku polling dan taraaa inilah hasilnya πŸ˜† Ku masak Gulai Telur Krecek pedes" gurih nikmat bikin pengen nyiduk nasi terusπŸ˜‹ resepnya mba @dhilasina Harus nya pake tahu eh tapi udah habis duluan kemaren digoreng Ama suamik 🀦 jadi ajah aku ganti pake telur 😁 teteuup enakπŸ˜‹ Made by @novita._.sari GULAI TELUR KRECEK Bahan: 3 buah telur rebus, kemudian goreng (ga digoreng lagi ya gpp, bebaskan aja ya buibu😁) 100 ons krecek 2 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya 1 batang serai, geprek 2cm lengkuas, geprek 1 pack santan instan @65ml 1 buah jeruk sambal, peras airnya (bisa ganti air jeruk nipis 1sdt, atau air asam, atau asam kandis) Garam, gula sesuai selera Air secukupnya Sedikit minyak untuk menumis Bumbu halus: 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 2 cabe merah besar (me skip karna ga ada belom beli lagi πŸ˜…) 10 cabe rawit merah ( nah karna ku suka pedes pake rawit 10 dan ga ada cabe merah jadi warnanya kurang gonjreng dehπŸ˜† yg penting rasanya πŸ˜‹) Cara membuat: - panaskan minyak tumis bumbu halus, daun-daun & rempah sampai wangi, masukkan air, aduk rata masak sampai air mendidih. - tambahkan santan, garam & gula, aduk terus sampai mendidih. - masukkan telur & air jeruk, masak sampai bumbu meresap. - terakhir masukkan krecek, aduk rata sampai krecek menciut. Tes rasa. Matikan api, sajikan. β€’β€’β€’ β€’β€’ β€’ #uploadkompakan #like4like #foodamology #fodgasm #foodphotography #fotomasak #foodstagram #foodblogger #foodie #homemade #doyanmasak #homemadelovers #resepbersama #masakanrumahan #resepmudah #gulaikrecek #sambalgorengkrecek  #foodaddict  #berbagiresep  #foodstyling  #like4likeback  #likeforlikes  #like4likeback  - #regrann 
Assalamualaikum 😊
Maaciiw yg bantuin ku polling dan taraaa inilah hasilnya πŸ˜†
Ku masak Gulai Telur Krecek pedes" gurih nikmat bikin pengen nyiduk nasi terusπŸ˜‹ resepnya mba @dhilasina
Harus nya pake tahu eh tapi udah habis duluan kemaren digoreng Ama suamik 🀦 jadi ajah aku ganti pake telur 😁 teteuup enakπŸ˜‹

GULAI TELUR KRECEK
Made by @novita._.sari

Bahan: 
3 buah telur rebus, kemudian goreng (ga digoreng lagi ya gpp, bebaskan aja ya buibu😁)
100 ons krecek
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
1 batang serai, geprek
2cm lengkuas, geprek
1 pack santan instan @65ml
1 buah jeruk sambal, peras airnya (bisa ganti air jeruk nipis 1sdt, atau air asam, atau asam kandis)
Garam, gula sesuai selera
Air secukupnya
Sedikit minyak untuk menumis

Bumbu halus:
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 cabe merah besar (me skip karna ga ada belom beli lagi πŸ˜…)
10 cabe rawit merah ( nah karna ku suka pedes pake rawit 10 dan ga ada cabe merah jadi warnanya kurang gonjreng dehπŸ˜† yg penting rasanya πŸ˜‹)
Cara membuat:
- panaskan minyak tumis bumbu halus, daun-daun & rempah sampai wangi, masukkan air, aduk rata masak sampai air mendidih.
- tambahkan santan, garam & gula, aduk terus sampai mendidih.
- masukkan telur & air jeruk, masak sampai bumbu meresap.
- terakhir masukkan krecek, aduk rata sampai krecek menciut. Tes rasa. Matikan api, sajikan.
β€’β€’β€’
β€’β€’
β€’
#uploadkompakan#like4like#foodamology#fodgasm#foodphotography#fotomasak#foodstagram#foodblogger#foodie#homemade#doyanmasak#homemadelovers#resepbersama#masakanrumahan#resepmudah#gulaikrecek#sambalgorengkrecek #foodaddict #berbagiresep #foodstyling #like4likeback #likeforlikes #like4likeback - #regrann
Assalamualaikum 😊 Maaciiw yg bantuin ku polling dan taraaa inilah hasilnya πŸ˜† Ku masak Gulai Telur Krecek pedes" gurih nikmat bikin pengen nyiduk nasi terusπŸ˜‹ resepnya mba @dhilasina Harus nya pake tahu eh tapi udah habis duluan kemaren digoreng Ama suamik 🀦 jadi ajah aku ganti pake telur 😁 teteuup enakπŸ˜‹ GULAI TELUR KRECEK Made by @novita._.sari Bahan: 3 buah telur rebus, kemudian goreng (ga digoreng lagi ya gpp, bebaskan aja ya buibu😁) 100 ons krecek 2 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya 1 batang serai, geprek 2cm lengkuas, geprek 1 pack santan instan @65ml 1 buah jeruk sambal, peras airnya (bisa ganti air jeruk nipis 1sdt, atau air asam, atau asam kandis) Garam, gula sesuai selera Air secukupnya Sedikit minyak untuk menumis Bumbu halus: 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 2 cabe merah besar (me skip karna ga ada belom beli lagi πŸ˜…) 10 cabe rawit merah ( nah karna ku suka pedes pake rawit 10 dan ga ada cabe merah jadi warnanya kurang gonjreng dehπŸ˜† yg penting rasanya πŸ˜‹) Cara membuat: - panaskan minyak tumis bumbu halus, daun-daun & rempah sampai wangi, masukkan air, aduk rata masak sampai air mendidih. - tambahkan santan, garam & gula, aduk terus sampai mendidih. - masukkan telur & air jeruk, masak sampai bumbu meresap. - terakhir masukkan krecek, aduk rata sampai krecek menciut. Tes rasa. Matikan api, sajikan. β€’β€’β€’ β€’β€’ β€’ #uploadkompakan #like4like #foodamology #fodgasm #foodphotography #fotomasak #foodstagram #foodblogger #foodie #homemade #doyanmasak #homemadelovers #resepbersama #masakanrumahan #resepmudah #gulaikrecek #sambalgorengkrecek  #foodaddict  #berbagiresep  #foodstyling  #like4likeback  #likeforlikes  #like4likeback  - #regrann 
Sambal goreng krecekπŸ’₯πŸ’₯..no santan no pete😁..
.
.
.
#sambalgorengkrecek #sambalgorengkrecekpedas #sambalgorengtanpasantan #masakanrumah #masakangampang #marimakan
@Regran_ed from @novita._.sari -  Assalamualaikum 😊
Maaciiw yg bantuin ku polling dan taraaa inilah hasilnya πŸ˜†
Ku masak Gulai Telur Krecek pedes" gurih nikmat bikin pengen nyiduk nasi terusπŸ˜‹ resepnya mba @dhilasina
Harus nya pake tahu eh tapi udah habis duluan kemaren digoreng Ama suamik 🀦 jadi ajah aku ganti pake telur 😁 teteuup enakπŸ˜‹

Made by @novita._.sari
GULAI TELUR KRECEK

Bahan: 
3 buah telur rebus, kemudian goreng (ga digoreng lagi ya gpp, bebaskan aja ya buibu😁)
100 ons krecek
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
1 batang serai, geprek
2cm lengkuas, geprek
1 pack santan instan @65ml
1 buah jeruk sambal, peras airnya (bisa ganti air jeruk nipis 1sdt, atau air asam, atau asam kandis)
Garam, gula sesuai selera
Air secukupnya
Sedikit minyak untuk menumis

Bumbu halus:
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 cabe merah besar (me skip karna ga ada belom beli lagi πŸ˜…)
10 cabe rawit merah ( nah karna ku suka pedes pake rawit 10 dan ga ada cabe merah jadi warnanya kurang gonjreng dehπŸ˜† yg penting rasanya πŸ˜‹)
Cara membuat:
- panaskan minyak tumis bumbu halus, daun-daun & rempah sampai wangi, masukkan air, aduk rata masak sampai air mendidih.
- tambahkan santan, garam & gula, aduk terus sampai mendidih.
- masukkan telur & air jeruk, masak sampai bumbu meresap.
- terakhir masukkan krecek, aduk rata sampai krecek menciut. Tes rasa. Matikan api, sajikan.
β€’β€’β€’
β€’β€’
β€’
#uploadkompakan#like4like#foodamology#fodgasm#foodphotography#fotomasak#foodstagram#foodblogger#foodie#homemade#doyanmasak#homemadelovers#resepbersama#masakanrumahan#resepmudah#gulaikrecek#sambalgorengkrecek #foodaddict #berbagiresep #foodstyling #like4likeback #likeforlikes #like4likeback #rsi_sayur #rsi_telur
@Regran_ed from @novita._.sari - Assalamualaikum 😊 Maaciiw yg bantuin ku polling dan taraaa inilah hasilnya πŸ˜† Ku masak Gulai Telur Krecek pedes" gurih nikmat bikin pengen nyiduk nasi terusπŸ˜‹ resepnya mba @dhilasina Harus nya pake tahu eh tapi udah habis duluan kemaren digoreng Ama suamik 🀦 jadi ajah aku ganti pake telur 😁 teteuup enakπŸ˜‹ Made by @novita._.sari GULAI TELUR KRECEK Bahan: 3 buah telur rebus, kemudian goreng (ga digoreng lagi ya gpp, bebaskan aja ya buibu😁) 100 ons krecek 2 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya 1 batang serai, geprek 2cm lengkuas, geprek 1 pack santan instan @65ml 1 buah jeruk sambal, peras airnya (bisa ganti air jeruk nipis 1sdt, atau air asam, atau asam kandis) Garam, gula sesuai selera Air secukupnya Sedikit minyak untuk menumis Bumbu halus: 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 2 cabe merah besar (me skip karna ga ada belom beli lagi πŸ˜…) 10 cabe rawit merah ( nah karna ku suka pedes pake rawit 10 dan ga ada cabe merah jadi warnanya kurang gonjreng dehπŸ˜† yg penting rasanya πŸ˜‹) Cara membuat: - panaskan minyak tumis bumbu halus, daun-daun & rempah sampai wangi, masukkan air, aduk rata masak sampai air mendidih. - tambahkan santan, garam & gula, aduk terus sampai mendidih. - masukkan telur & air jeruk, masak sampai bumbu meresap. - terakhir masukkan krecek, aduk rata sampai krecek menciut. Tes rasa. Matikan api, sajikan. β€’β€’β€’ β€’β€’ β€’ #uploadkompakan #like4like #foodamology #fodgasm #foodphotography #fotomasak #foodstagram #foodblogger #foodie #homemade #doyanmasak #homemadelovers #resepbersama #masakanrumahan #resepmudah #gulaikrecek #sambalgorengkrecek  #foodaddict  #berbagiresep  #foodstyling  #like4likeback  #likeforlikes  #like4likeback  #rsi_sayur  #rsi_telur 
GULAI TELUR KRECEK

Harus nya pake tahu eh tapi udah habis duluan kemaren digoreng Ama suamik 🀦 jadi ajah aku ganti pake telur 😁 teteuup enakπŸ˜‹

Bahan: 
3 buah telur rebus, kemudian goreng (ga digoreng lagi ya gpp, bebaskan aja ya buibu😁)
100 ons krecek
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
1 batang serai, geprek
2cm lengkuas, geprek
1 pack santan instan @65ml
1 buah jeruk sambal, peras airnya (bisa ganti air jeruk nipis 1sdt, atau air asam, atau asam kandis)
Garam, gula sesuai selera
Air secukupnya
Sedikit minyak untuk menumis

Bumbu halus:
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 cabe merah besar (me skip karna ga ada belom beli lagi πŸ˜…)
10 cabe rawit merah ( nah karna ku suka pedes pake rawit 10 dan ga ada cabe merah jadi warnanya kurang gonjreng dehπŸ˜† yg penting rasanya πŸ˜‹)
Cara membuat:
- panaskan minyak tumis bumbu halus, daun-daun & rempah sampai wangi, masukkan air, aduk rata masak sampai air mendidih.
- tambahkan santan, garam & gula, aduk terus sampai mendidih.
- masukkan telur & air jeruk, masak sampai bumbu meresap.
- terakhir masukkan krecek, aduk rata sampai krecek menciut. Tes rasa. Matikan api, sajikan.
β€’β€’β€’
β€’β€’
By @novita._.sari
β€’
#uploadkompakan#like4like #resepgulaikrecek #foodamology#fodgasm#foodphotography#fotomasak#foodstagram#foodblogger#foodie#homemade#doyanmasak#homemadelovers#resepbersama#masakanrumahan#resepmudah#gulaikrecek#sambalgorengkrecek #resepsambalgorengkrecek #foodaddict #berbagiresep #foodstyling #like4likeback #likeforlikes #like4likeback
GULAI TELUR KRECEK Harus nya pake tahu eh tapi udah habis duluan kemaren digoreng Ama suamik 🀦 jadi ajah aku ganti pake telur 😁 teteuup enakπŸ˜‹ Bahan: 3 buah telur rebus, kemudian goreng (ga digoreng lagi ya gpp, bebaskan aja ya buibu😁) 100 ons krecek 2 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya 1 batang serai, geprek 2cm lengkuas, geprek 1 pack santan instan @65ml 1 buah jeruk sambal, peras airnya (bisa ganti air jeruk nipis 1sdt, atau air asam, atau asam kandis) Garam, gula sesuai selera Air secukupnya Sedikit minyak untuk menumis Bumbu halus: 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 2 cabe merah besar (me skip karna ga ada belom beli lagi πŸ˜…) 10 cabe rawit merah ( nah karna ku suka pedes pake rawit 10 dan ga ada cabe merah jadi warnanya kurang gonjreng dehπŸ˜† yg penting rasanya πŸ˜‹) Cara membuat: - panaskan minyak tumis bumbu halus, daun-daun & rempah sampai wangi, masukkan air, aduk rata masak sampai air mendidih. - tambahkan santan, garam & gula, aduk terus sampai mendidih. - masukkan telur & air jeruk, masak sampai bumbu meresap. - terakhir masukkan krecek, aduk rata sampai krecek menciut. Tes rasa. Matikan api, sajikan. β€’β€’β€’ β€’β€’ By @novita._.sari β€’ #uploadkompakan #like4like  #resepgulaikrecek  #foodamology #fodgasm #foodphotography #fotomasak #foodstagram #foodblogger #foodie #homemade #doyanmasak #homemadelovers #resepbersama #masakanrumahan #resepmudah #gulaikrecek #sambalgorengkrecek  #resepsambalgorengkrecek  #foodaddict  #berbagiresep  #foodstyling  #like4likeback  #likeforlikes  #like4likeback 
Assalamualaikum 😊
Maaciiw yg bantuin ku polling dan taraaa inilah hasilnya πŸ˜†
Ku masak Gulai Telur Krecek pedes" gurih nikmat bikin pengen nyiduk nasi terusπŸ˜‹ resepnya mba @dhilasina
Harus nya pake tahu eh tapi udah habis duluan kemaren digoreng Ama suamik 🀦 jadi ajah aku ganti pake telur 😁 teteuup enakπŸ˜‹

Made by @novita._.sari
GULAI TELUR KRECEK

Bahan: 
3 buah telur rebus, kemudian goreng (ga digoreng lagi ya gpp, bebaskan aja ya buibu😁)
100 ons krecek
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
1 batang serai, geprek
2cm lengkuas, geprek
1 pack santan instan @65ml
1 buah jeruk sambal, peras airnya (bisa ganti air jeruk nipis 1sdt, atau air asam, atau asam kandis)
Garam, gula sesuai selera
Air secukupnya
Sedikit minyak untuk menumis

Bumbu halus:
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 cabe merah besar (me skip karna ga ada belom beli lagi πŸ˜…)
10 cabe rawit merah ( nah karna ku suka pedes pake rawit 10 dan ga ada cabe merah jadi warnanya kurang gonjreng dehπŸ˜† yg penting rasanya πŸ˜‹)
Cara membuat:
- panaskan minyak tumis bumbu halus, daun-daun & rempah sampai wangi, masukkan air, aduk rata masak sampai air mendidih.
- tambahkan santan, garam & gula, aduk terus sampai mendidih.
- masukkan telur & air jeruk, masak sampai bumbu meresap.
- terakhir masukkan krecek, aduk rata sampai krecek menciut. Tes rasa. Matikan api, sajikan.
β€’β€’β€’
β€’β€’
β€’
#uploadkompakan#like4like#foodamology#fodgasm#foodphotography#fotomasak#foodstagram#foodblogger#foodie#homemade#doyanmasak#homemadelovers#resepbersama#masakanrumahan#resepmudah#gulaikrecek#sambalgorengkrecek #foodaddict #berbagiresep #foodstyling #like4likeback #likeforlikes #like4likeback
Assalamualaikum 😊 Maaciiw yg bantuin ku polling dan taraaa inilah hasilnya πŸ˜† Ku masak Gulai Telur Krecek pedes" gurih nikmat bikin pengen nyiduk nasi terusπŸ˜‹ resepnya mba @dhilasina Harus nya pake tahu eh tapi udah habis duluan kemaren digoreng Ama suamik 🀦 jadi ajah aku ganti pake telur 😁 teteuup enakπŸ˜‹ Made by @novita._.sari GULAI TELUR KRECEK Bahan: 3 buah telur rebus, kemudian goreng (ga digoreng lagi ya gpp, bebaskan aja ya buibu😁) 100 ons krecek 2 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya 1 batang serai, geprek 2cm lengkuas, geprek 1 pack santan instan @65ml 1 buah jeruk sambal, peras airnya (bisa ganti air jeruk nipis 1sdt, atau air asam, atau asam kandis) Garam, gula sesuai selera Air secukupnya Sedikit minyak untuk menumis Bumbu halus: 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 2 cabe merah besar (me skip karna ga ada belom beli lagi πŸ˜…) 10 cabe rawit merah ( nah karna ku suka pedes pake rawit 10 dan ga ada cabe merah jadi warnanya kurang gonjreng dehπŸ˜† yg penting rasanya πŸ˜‹) Cara membuat: - panaskan minyak tumis bumbu halus, daun-daun & rempah sampai wangi, masukkan air, aduk rata masak sampai air mendidih. - tambahkan santan, garam & gula, aduk terus sampai mendidih. - masukkan telur & air jeruk, masak sampai bumbu meresap. - terakhir masukkan krecek, aduk rata sampai krecek menciut. Tes rasa. Matikan api, sajikan. β€’β€’β€’ β€’β€’ β€’ #uploadkompakan #like4like #foodamology #fodgasm #foodphotography #fotomasak #foodstagram #foodblogger #foodie #homemade #doyanmasak #homemadelovers #resepbersama #masakanrumahan #resepmudah #gulaikrecek #sambalgorengkrecek  #foodaddict  #berbagiresep  #foodstyling  #like4likeback  #likeforlikes  #like4likeback 
.
.

Ayu : Nah ini dia bang yg namanya sambal goreng krecek...
Ucok : iya yu aku coba ciamik juga rupanya masakan jawa @ayamkremes_bunaniek 
Ayu : abang belum tau si ya enak lah bang!
Ucok : iya yu apalagi berdua sama kamu makannya..jantung abang makin DEG-DEGan ni..πŸ˜‰
Ayu : hmmm..modus!!
.
.
.
#makananindonesia #kateringjakarta #kateringbekasi #kateringlentengagung #kateringmurah #sukuran #arisan #ayamgorengkremes #gudeg #krecek #nasigudeg #makananjawa #javanesefood #indonesianfood #kateringpernikahan#krecek #sambalgorengkrecek #sambalgoreng #gofood #gojek
. . Ayu : Nah ini dia bang yg namanya sambal goreng krecek... Ucok : iya yu aku coba ciamik juga rupanya masakan jawa @ayamkremes_bunaniek Ayu : abang belum tau si ya enak lah bang! Ucok : iya yu apalagi berdua sama kamu makannya..jantung abang makin DEG-DEGan ni..πŸ˜‰ Ayu : hmmm..modus!! . . . #makananindonesia  #kateringjakarta  #kateringbekasi  #kateringlentengagung  #kateringmurah  #sukuran  #arisan  #ayamgorengkremes  #gudeg  #krecek  #nasigudeg  #makananjawa  #javanesefood  #indonesianfood  #kateringpernikahan #krecek  #sambalgorengkrecek  #sambalgoreng  #gofood  #gojek 
.
.

Ayu : Bang..kalau udah nyobain GOODEG yg bikin DEG-DEGan @ayamkremes_bunaniek  ngga lengkap kl blm nyobain sayur kreceknya lho!!
Ucok : sayur rasa apalagi itu yu?
Ayu : itu bang sayur sambal goreng krecek ada krupuk kulitnya, ati ampela, kacang tolo, pete rasanya pedes2 ciamik gtu bang...
Ucok : ooo berarti cocok ya dipadukan sama si GOODEG yg bikin DEG-DEGan itu yu??
Ayu : betul bang..😊
Ucok : baiklah kalo begitu ayo kita borong buat si butet sama mamakku dirumah!!πŸ‘
.
.
#makananindonesia #kateringjakarta #kateringbekasi #kateringlentengagung #kateringmurah #sukuran #arisan #ayamgorengkremes #gudeg #krecek #nasigudeg #makananjawa #javanesefood #indonesianfood #kateringpernikahan #gofood #gojek #krecek #sambalgorengkrecek
. . Ayu : Bang..kalau udah nyobain GOODEG yg bikin DEG-DEGan @ayamkremes_bunaniek ngga lengkap kl blm nyobain sayur kreceknya lho!! Ucok : sayur rasa apalagi itu yu? Ayu : itu bang sayur sambal goreng krecek ada krupuk kulitnya, ati ampela, kacang tolo, pete rasanya pedes2 ciamik gtu bang... Ucok : ooo berarti cocok ya dipadukan sama si GOODEG yg bikin DEG-DEGan itu yu?? Ayu : betul bang..😊 Ucok : baiklah kalo begitu ayo kita borong buat si butet sama mamakku dirumah!!πŸ‘ . . #makananindonesia  #kateringjakarta  #kateringbekasi  #kateringlentengagung  #kateringmurah  #sukuran  #arisan  #ayamgorengkremes  #gudeg  #krecek  #nasigudeg  #makananjawa  #javanesefood  #indonesianfood  #kateringpernikahan  #gofood  #gojek  #krecek  #sambalgorengkrecek 
Follow @dapur_masakan_pedas

Regran_ed from @apriliawidie -  Assalamu'alaikum.... Met sore πŸ™‹
.
.
Temannya sayur gudeg,, Sambal Goreng Krecek.
.
SAMBAL GORENG KRECEK
Made by @apriliawidie .
BAHAN
Krecek / krupuk kulit yg utk di masak.
10 buah tahu potong bagi 2
Kacang tolo
1 sdm bubuk santan
300 ml air
10 buah cabe rawit merah
2 lbr daun salam
.
BUMBU HALUS
6 Cabe merah keriting
3 Cabe merah besar
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
Gula merah secukupnya
Kunyit
Lengkuas, geprek
Garam secukupnya
Bubuk kaldu secukupnya
.
CARA MEMASAK
πŸ‘‰ Cuci bersih kacang tolo, rebus kira2 10menit, sampe berasa tidak keras.
πŸ‘‰ Cuci bersih tahu potong bagi menjadi 2, kemudian saya rebus kurleb 10menit juga.
πŸ‘‰ Haluskan / blender bumbu halus, kecuali lengkuas. πŸ‘‰ tumis bumbu halus masukkan lengkuas, daun salam masak hingga bumbu tidak langu, masukkan tahu, kacang, aduk merata beri air + santan lalu krecek aduk hingga merata beri garam, gula, kaldu, Test Rasa
πŸ‘‰ Masak sambal krecek dgn api sedang-kecil hingga matang,/ hingga air berkurang sesuai selera saja.
.
Selamat mencoba πŸ’™
.
#sambalgorengkrecek #menugudeg
#widihomemade #resepapriliawidie #homecooking #masakanindonesia #kulinerkhasjogja #resepnusantara #yukbelajarmasak #doyancooking #berbagiresep #shareresep #foodgallery #foodstagrams #foodporn #ykmk2014_recipes #ykmk2014 #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #happinessishomemade - #regrann
Follow @dapur_masakan_pedas Regran_ed from @apriliawidie - Assalamu'alaikum.... Met sore πŸ™‹ . . Temannya sayur gudeg,, Sambal Goreng Krecek. . SAMBAL GORENG KRECEK Made by @apriliawidie . BAHAN Krecek / krupuk kulit yg utk di masak. 10 buah tahu potong bagi 2 Kacang tolo 1 sdm bubuk santan 300 ml air 10 buah cabe rawit merah 2 lbr daun salam . BUMBU HALUS 6 Cabe merah keriting 3 Cabe merah besar 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih Gula merah secukupnya Kunyit Lengkuas, geprek Garam secukupnya Bubuk kaldu secukupnya . CARA MEMASAK πŸ‘‰ Cuci bersih kacang tolo, rebus kira2 10menit, sampe berasa tidak keras. πŸ‘‰ Cuci bersih tahu potong bagi menjadi 2, kemudian saya rebus kurleb 10menit juga. πŸ‘‰ Haluskan / blender bumbu halus, kecuali lengkuas. πŸ‘‰ tumis bumbu halus masukkan lengkuas, daun salam masak hingga bumbu tidak langu, masukkan tahu, kacang, aduk merata beri air + santan lalu krecek aduk hingga merata beri garam, gula, kaldu, Test Rasa πŸ‘‰ Masak sambal krecek dgn api sedang-kecil hingga matang,/ hingga air berkurang sesuai selera saja. . Selamat mencoba πŸ’™ . #sambalgorengkrecek  #menugudeg  #widihomemade  #resepapriliawidie  #homecooking  #masakanindonesia  #kulinerkhasjogja  #resepnusantara  #yukbelajarmasak  #doyancooking  #berbagiresep  #shareresep  #foodgallery  #foodstagrams  #foodporn  #ykmk2014_recipes  #ykmk2014  #cookpadcommunity_jakarta  #cookpadindonesia  #happinessishomemade  - #regrann 
#Repost @dapuroemahbunda
β€’ β€’ β€’

Regran_ed from @apriliawidie -  Assalamu'alaikum.... Met sore πŸ™‹
.
.
Temannya sayur gudeg,, Sambal Goreng Krecek.
.
SAMBAL GORENG KRECEK
Made by @apriliawidie .
BAHAN
Krecek / krupuk kulit yg utk di masak.
10 buah tahu potong bagi 2
Kacang tolo
1 sdm bubuk santan
300 ml air
10 buah cabe rawit merah
2 lbr daun salam
.
BUMBU HALUS
6 Cabe merah keriting
3 Cabe merah besar
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
Gula merah secukupnya
Kunyit
Lengkuas, geprek
Garam secukupnya
Bubuk kaldu secukupnya
.
CARA MEMASAK
πŸ‘‰ Cuci bersih kacang tolo, rebus kira2 10menit, sampe berasa tidak keras.
πŸ‘‰ Cuci bersih tahu potong bagi menjadi 2, kemudian saya rebus kurleb 10menit juga.
πŸ‘‰ Haluskan / blender bumbu halus, kecuali lengkuas. πŸ‘‰ tumis bumbu halus masukkan lengkuas, daun salam masak hingga bumbu tidak langu, masukkan tahu, kacang, aduk merata beri air + santan lalu krecek aduk hingga merata beri garam, gula, kaldu, Test Rasa
πŸ‘‰ Masak sambal krecek dgn api sedang-kecil hingga matang,/ hingga air berkurang sesuai selera saja.
.
Selamat mencoba πŸ’™
.
#sambalgorengkrecek #menugudeg
#widihomemade #resepapriliawidie #homecooking #masakanindonesia #kulinerkhasjogja #resepnusantara #yukbelajarmasak #doyancooking #berbagiresep #shareresep #foodgallery #foodstagrams #foodporn #ykmk2014_recipes #ykmk2014 #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #happinessishomemade - #regrann
#Repost  @dapuroemahbunda β€’ β€’ β€’ Regran_ed from @apriliawidie - Assalamu'alaikum.... Met sore πŸ™‹ . . Temannya sayur gudeg,, Sambal Goreng Krecek. . SAMBAL GORENG KRECEK Made by @apriliawidie . BAHAN Krecek / krupuk kulit yg utk di masak. 10 buah tahu potong bagi 2 Kacang tolo 1 sdm bubuk santan 300 ml air 10 buah cabe rawit merah 2 lbr daun salam . BUMBU HALUS 6 Cabe merah keriting 3 Cabe merah besar 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih Gula merah secukupnya Kunyit Lengkuas, geprek Garam secukupnya Bubuk kaldu secukupnya . CARA MEMASAK πŸ‘‰ Cuci bersih kacang tolo, rebus kira2 10menit, sampe berasa tidak keras. πŸ‘‰ Cuci bersih tahu potong bagi menjadi 2, kemudian saya rebus kurleb 10menit juga. πŸ‘‰ Haluskan / blender bumbu halus, kecuali lengkuas. πŸ‘‰ tumis bumbu halus masukkan lengkuas, daun salam masak hingga bumbu tidak langu, masukkan tahu, kacang, aduk merata beri air + santan lalu krecek aduk hingga merata beri garam, gula, kaldu, Test Rasa πŸ‘‰ Masak sambal krecek dgn api sedang-kecil hingga matang,/ hingga air berkurang sesuai selera saja. . Selamat mencoba πŸ’™ . #sambalgorengkrecek  #menugudeg  #widihomemade  #resepapriliawidie  #homecooking  #masakanindonesia  #kulinerkhasjogja  #resepnusantara  #yukbelajarmasak  #doyancooking  #berbagiresep  #shareresep  #foodgallery  #foodstagrams  #foodporn  #ykmk2014_recipes  #ykmk2014  #cookpadcommunity_jakarta  #cookpadindonesia  #happinessishomemade  - #regrann 
Follow @dapurmasakita

Regran_ed from @apriliawidie -  Assalamu'alaikum.... Met sore πŸ™‹
.
.
Temannya sayur gudeg,, Sambal Goreng Krecek.
.
SAMBAL GORENG KRECEK
Made by @apriliawidie .
BAHAN
Krecek / krupuk kulit yg utk di masak.
10 buah tahu potong bagi 2
Kacang tolo
1 sdm bubuk santan
300 ml air
10 buah cabe rawit merah
2 lbr daun salam
.
BUMBU HALUS
6 Cabe merah keriting
3 Cabe merah besar
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
Gula merah secukupnya
Kunyit
Lengkuas, geprek
Garam secukupnya
Bubuk kaldu secukupnya
.
CARA MEMASAK
πŸ‘‰ Cuci bersih kacang tolo, rebus kira2 10menit, sampe berasa tidak keras.
πŸ‘‰ Cuci bersih tahu potong bagi menjadi 2, kemudian saya rebus kurleb 10menit juga.
πŸ‘‰ Haluskan / blender bumbu halus, kecuali lengkuas. πŸ‘‰ tumis bumbu halus masukkan lengkuas, daun salam masak hingga bumbu tidak langu, masukkan tahu, kacang, aduk merata beri air + santan lalu krecek aduk hingga merata beri garam, gula, kaldu, Test Rasa
πŸ‘‰ Masak sambal krecek dgn api sedang-kecil hingga matang,/ hingga air berkurang sesuai selera saja.
.
Selamat mencoba πŸ’™
.
#sambalgorengkrecek #menugudeg
#widihomemade #resepapriliawidie #homecooking #masakanindonesia #kulinerkhasjogja #resepnusantara #yukbelajarmasak #doyancooking #berbagiresep #shareresep #foodgallery #foodstagrams #foodporn #ykmk2014_recipes #ykmk2014 #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #happinessishomemade - #regrann
Follow @dapurmasakita Regran_ed from @apriliawidie - Assalamu'alaikum.... Met sore πŸ™‹ . . Temannya sayur gudeg,, Sambal Goreng Krecek. . SAMBAL GORENG KRECEK Made by @apriliawidie . BAHAN Krecek / krupuk kulit yg utk di masak. 10 buah tahu potong bagi 2 Kacang tolo 1 sdm bubuk santan 300 ml air 10 buah cabe rawit merah 2 lbr daun salam . BUMBU HALUS 6 Cabe merah keriting 3 Cabe merah besar 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih Gula merah secukupnya Kunyit Lengkuas, geprek Garam secukupnya Bubuk kaldu secukupnya . CARA MEMASAK πŸ‘‰ Cuci bersih kacang tolo, rebus kira2 10menit, sampe berasa tidak keras. πŸ‘‰ Cuci bersih tahu potong bagi menjadi 2, kemudian saya rebus kurleb 10menit juga. πŸ‘‰ Haluskan / blender bumbu halus, kecuali lengkuas. πŸ‘‰ tumis bumbu halus masukkan lengkuas, daun salam masak hingga bumbu tidak langu, masukkan tahu, kacang, aduk merata beri air + santan lalu krecek aduk hingga merata beri garam, gula, kaldu, Test Rasa πŸ‘‰ Masak sambal krecek dgn api sedang-kecil hingga matang,/ hingga air berkurang sesuai selera saja. . Selamat mencoba πŸ’™ . #sambalgorengkrecek  #menugudeg  #widihomemade  #resepapriliawidie  #homecooking  #masakanindonesia  #kulinerkhasjogja  #resepnusantara  #yukbelajarmasak  #doyancooking  #berbagiresep  #shareresep  #foodgallery  #foodstagrams  #foodporn  #ykmk2014_recipes  #ykmk2014  #cookpadcommunity_jakarta  #cookpadindonesia  #happinessishomemade  - #regrann 
Assalamu'alaikum.... Met sore πŸ™‹
.
.
Temannya sayur gudeg,, Sambal Goreng Krecek.
.
SAMBAL GORENG KRECEK
Made by @apriliawidie .
BAHAN
Krecek / krupuk kulit yg utk di masak.
10 buah tahu potong bagi 2
Kacang tolo
1 sdm bubuk santan
300 ml air
10 buah cabe rawit merah
2 lbr daun salam
.
BUMBU HALUS
6 Cabe merah keriting
3 Cabe merah besar
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
Gula merah secukupnya
Kunyit
Lengkuas, geprek
Garam secukupnya
Bubuk kaldu secukupnya
.
CARA MEMASAK
πŸ‘‰ Cuci bersih kacang tolo, rebus kira2 10menit, sampe berasa tidak keras.
πŸ‘‰ Cuci bersih tahu potong bagi menjadi 2, kemudian saya rebus kurleb 10menit juga.
πŸ‘‰ Haluskan / blender bumbu halus, kecuali lengkuas. πŸ‘‰ tumis bumbu halus masukkan lengkuas, daun salam masak hingga bumbu tidak langu, masukkan tahu, kacang, aduk merata beri air + santan lalu krecek aduk hingga merata beri garam, gula, kaldu, Test Rasa
πŸ‘‰ Masak sambal krecek dgn api sedang-kecil hingga matang,/ hingga air berkurang sesuai selera saja.
.
Selamat mencoba πŸ’™
.
#sambalgorengkrecek #menugudeg
#widihomemade #resepapriliawidie #homecooking #masakanindonesia #kulinerkhasjogja #resepnusantara #yukbelajarmasak #doyancooking #berbagiresep #shareresep #foodgallery #foodstagrams #foodporn #ykmk2014_recipes #ykmk2014 #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #happinessishomemade
Assalamu'alaikum.... Met sore πŸ™‹ . . Temannya sayur gudeg,, Sambal Goreng Krecek. . SAMBAL GORENG KRECEK Made by @apriliawidie . BAHAN Krecek / krupuk kulit yg utk di masak. 10 buah tahu potong bagi 2 Kacang tolo 1 sdm bubuk santan 300 ml air 10 buah cabe rawit merah 2 lbr daun salam . BUMBU HALUS 6 Cabe merah keriting 3 Cabe merah besar 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih Gula merah secukupnya Kunyit Lengkuas, geprek Garam secukupnya Bubuk kaldu secukupnya . CARA MEMASAK πŸ‘‰ Cuci bersih kacang tolo, rebus kira2 10menit, sampe berasa tidak keras. πŸ‘‰ Cuci bersih tahu potong bagi menjadi 2, kemudian saya rebus kurleb 10menit juga. πŸ‘‰ Haluskan / blender bumbu halus, kecuali lengkuas. πŸ‘‰ tumis bumbu halus masukkan lengkuas, daun salam masak hingga bumbu tidak langu, masukkan tahu, kacang, aduk merata beri air + santan lalu krecek aduk hingga merata beri garam, gula, kaldu, Test Rasa πŸ‘‰ Masak sambal krecek dgn api sedang-kecil hingga matang,/ hingga air berkurang sesuai selera saja. . Selamat mencoba πŸ’™ . #sambalgorengkrecek  #menugudeg  #widihomemade  #resepapriliawidie  #homecooking  #masakanindonesia  #kulinerkhasjogja  #resepnusantara  #yukbelajarmasak  #doyancooking  #berbagiresep  #shareresep  #foodgallery  #foodstagrams  #foodporn  #ykmk2014_recipes  #ykmk2014  #cookpadcommunity_jakarta  #cookpadindonesia  #happinessishomemade 
"nasi urap"
_
🚩(Edisi masakan rumah)

Terdiri dari urap, semur bandeng, sambal goreng plus krecek, serta pelengkap peyek teri😍 makanan sederhana yang bikin lahap, paling enak dimakan dengan tangan alias istilah bahasa jawanya is "muluk". Sedep dahhhπŸ‘selamat makan siang lurπŸ™Œ

#makan#makanlur#makansiang#nasiurap#urapsayur#semurbandeng#sambalgorengkrecek#peyekteri#masakanrumahan#masakanibu#wenakbiat#dietmulaibesok#awaslaper#laperbaper#wowkuliner
"nasi urap" _ 🚩(Edisi masakan rumah) Terdiri dari urap, semur bandeng, sambal goreng plus krecek, serta pelengkap peyek teri😍 makanan sederhana yang bikin lahap, paling enak dimakan dengan tangan alias istilah bahasa jawanya is "muluk". Sedep dahhhπŸ‘selamat makan siang lurπŸ™Œ #makan #makanlur #makansiang #nasiurap #urapsayur #semurbandeng #sambalgorengkrecek #peyekteri #masakanrumahan #masakanibu #wenakbiat #dietmulaibesok #awaslaper #laperbaper #wowkuliner 
Yang baru nih

SAMBAL GORENG KRECEK RAWIT

pake nasi anget udah super nikmat... Order via wa ya... #catering#sambalgorengkrecek#instafood#masakanrumahan#masakanindonesia#asliindonesia#masakanrumahancibubur
Sambal Goreng (Indonesian Style Red Curry) 
Alhamdulilah bisa masak sambal goreng yang pakai krecek, daging, dan hati sapi. Tentu saja dengan perjuangan bawa krecek dari Indonesia, karena yang dijual di Minnesota keceknya non-halal. Bawa kreceknya dari Indonesia pun juga gak bisa banyak-banyak. Takut disita di bandara hohohoho

Tapi sayangnya ini tidak pakai petai. Stok petai di Minnesota lagi kosong nih. Semoga segera ada, biar mantap jaya 😝

#sambalgoreng #sambalgorengkrecek #indonesianfood #indonesianculinary #instafood #foodgram #foodpost #food #foodie #teyskitchen #minnesota #usa #mylifeinusa
Sambal Goreng (Indonesian Style Red Curry) Alhamdulilah bisa masak sambal goreng yang pakai krecek, daging, dan hati sapi. Tentu saja dengan perjuangan bawa krecek dari Indonesia, karena yang dijual di Minnesota keceknya non-halal. Bawa kreceknya dari Indonesia pun juga gak bisa banyak-banyak. Takut disita di bandara hohohoho Tapi sayangnya ini tidak pakai petai. Stok petai di Minnesota lagi kosong nih. Semoga segera ada, biar mantap jaya 😝 #sambalgoreng  #sambalgorengkrecek  #indonesianfood  #indonesianculinary  #instafood  #foodgram  #foodpost  #food  #foodie  #teyskitchen  #minnesota  #usa  #mylifeinusa 
Alhamdulillah... Part 2 rice box siap antarπŸš•πŸš•πŸš•πŸš•πŸš• #nasiputih#
#telorbacem#
#sambalgorengkrecek#
#gudeg#
#ayamsuwirbumbuopor#
#sambalbajak#
#krupukudang#
#melon#
#semangka#

Bu mail bakery & catering
Wa 081336177388
Assalamualaikum..udah makan malem kan? Ato ga makan malem dalam rangka #2019gantiukuranbaju 😁 oke klo gitu ini bisa jadi inspirasi buat masak besok aja .
Biasanya klo kacang merah dibikin sayur asem, ato ga dicampur ke rendang kali ini dicampur dengan sambal goreng krecek alhamdulilah nikmat. Ikut setoran lagi ya bunda @deviirwantari @cosmosonline .
Oya, itu produk cosmos yg nongol dibelakang umurnya udah hampir seumur lembayung. Food processor kecil yang dibeli pas lembayung mau mpasi. Alhamdulilah kebantu banget. Dan skr tetep dipake buat giling cabe tapi yang ga harus halus halus banget. Pokonya cosmos oke deh πŸ‘Œ
.
.
SAMBAL GORENG KRECEK KACANG MERAH
Resep : Deviirwantari
.
Bahan :
100 gr krecek, rendam air hingga lunak lalu peras 
700 ml santan sedang
100 gr kacang merah yg sudah direbus lunak
1 papan tempe *saya skip
10 buah telor puyuh rebus *tambahan saya
secukupnya gula pasir garam dan kaldu bubuk
1 sdt gula merah sisir halus

Bumbu halus :
9 siung bawang merah
4 siung bawang putih
4 butir kemiri sangrai
20 buah cabe merah keriting
6 buah rawit merah

Bumbu cemplung :
3 lembar daun salam
7 lembar daun jeruk sobek sobek
2 buah serai ambil bagian putih geprek
4 cm lengkuas geprek
3 cm jahe geprek
10 buah rawit utuh

Cara :
1. Tumis bumbu halus bersama bumbu cemplung. Tumis hingga harum
2. Masukkan kacang merah aduk rata. Tambahkan santan masak hingga mulai mendidih
3. Masukkan rebusan telor puyuh aduk rata kembali
4. Tambahkan krecek. Beri gula pasir garam kaldu jamur dan gula merah sisir. Aduk rata koreksi rasa. Masak sambal goreng hingga bumbu meresap. Saat memasak boleh ditambahkan air lagi karena sifat krecek yg menyerap air
5. Sajikan sambal krecek dengan nasi hangat πŸ‘Œ
.
.
#DuetMasakCosmos #CosmosBirthdayGiveaway #BanggaCosmos #CosmosXDeviIrwantari #sambalgorengkrecekkacangmerah
Assalamualaikum..udah makan malem kan? Ato ga makan malem dalam rangka #2019gantiukuranbaju  😁 oke klo gitu ini bisa jadi inspirasi buat masak besok aja . Biasanya klo kacang merah dibikin sayur asem, ato ga dicampur ke rendang kali ini dicampur dengan sambal goreng krecek alhamdulilah nikmat. Ikut setoran lagi ya bunda @deviirwantari @cosmosonline . Oya, itu produk cosmos yg nongol dibelakang umurnya udah hampir seumur lembayung. Food processor kecil yang dibeli pas lembayung mau mpasi. Alhamdulilah kebantu banget. Dan skr tetep dipake buat giling cabe tapi yang ga harus halus halus banget. Pokonya cosmos oke deh πŸ‘Œ . . SAMBAL GORENG KRECEK KACANG MERAH Resep : Deviirwantari . Bahan : 100 gr krecek, rendam air hingga lunak lalu peras 700 ml santan sedang 100 gr kacang merah yg sudah direbus lunak 1 papan tempe *saya skip 10 buah telor puyuh rebus *tambahan saya secukupnya gula pasir garam dan kaldu bubuk 1 sdt gula merah sisir halus Bumbu halus : 9 siung bawang merah 4 siung bawang putih 4 butir kemiri sangrai 20 buah cabe merah keriting 6 buah rawit merah Bumbu cemplung : 3 lembar daun salam 7 lembar daun jeruk sobek sobek 2 buah serai ambil bagian putih geprek 4 cm lengkuas geprek 3 cm jahe geprek 10 buah rawit utuh Cara : 1. Tumis bumbu halus bersama bumbu cemplung. Tumis hingga harum 2. Masukkan kacang merah aduk rata. Tambahkan santan masak hingga mulai mendidih 3. Masukkan rebusan telor puyuh aduk rata kembali 4. Tambahkan krecek. Beri gula pasir garam kaldu jamur dan gula merah sisir. Aduk rata koreksi rasa. Masak sambal goreng hingga bumbu meresap. Saat memasak boleh ditambahkan air lagi karena sifat krecek yg menyerap air 5. Sajikan sambal krecek dengan nasi hangat πŸ‘Œ . . #DuetMasakCosmos  #CosmosBirthdayGiveaway  #BanggaCosmos  #CosmosXDeviIrwantari  #sambalgorengkrecekkacangmerah 
Repost from @dianayupuspitasari
.
.
For more delicious recipes
Follow @dianayupuspitasari
Follow @masterchef.cooking
.
.
Assalamualaikum..
Pagi-pagi uda main pedes-pedesan aja πŸ˜‚. Mau meramaikan GA nya momi hebat nih, salah satu yang dari kemarin pingin saya recook menunya. Suka banget liat masakan nya mbak ku ini, semacem sealiran merah nya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ macem persatuan silat merah-merah melati alibaba.... (yang baca ini sambil nyanyi ketauan angkatan nya wkwk). Dan emang enak masakan nya setelah di recook. Yuk yang belum ikut GA nya bentar lagi mau selesai πŸ˜† alhamdulillah masih bisa ikut xixixi. Sukses terus ya mbak kuuuuh @deviirwantari
β€”-
β€’Sambal Goreng Krecekβ€’
β€”-
Bahan :
150 gram krecek dari krupuk rambak yang digoreng.
700ml santan cair.
100 gram kacang merah (saya ganti kacang tolo).
1 papan petai, kupas.
10 butir telur puyuh (tambahan dari saya ✌🏻, soalnya ada telur puyuh nganggur di kulkas).
1/2 sdt kaldu jamur.
1 sdt gula merah.
4 cm lengkuas, geprek.
3 cm jahe, geprek.
10 cabe rawit utuh.
9 butir bawang merah, haluskan.
4 siung bawang putih, haluskan.
25 buah cabe merah keriting, haluskan.
6 cabe rawit (saya 10 😜✌🏻), haluskan.
4 kemiri sangrai, haluskan.
Gula pasir dan garam, secukupnya.
β€”-
Cara :
1. Letakan krupuk kulit yang sudah digoreng dalam wadah. Siram dengan air panas. Tunggu hingga layu dan terendam. Tekan dengan sendok. Tiriskan. Peras sampai kering, sisihkan.
2. Panaskan sedikit minyak, tumis semua bumbu hingga harum. Masukan santan, kacang tolo, petai, cabe rawit utuh, dan krecek. Aduk sampai tercampur rata. Jika kuah menyusut, bisa ditambahkan air. Lalu masak hingga bumbu meresap, koreksi rasa lalu sajikan.
3. Untuk kacang tolo, saya pakainyang kering. Direndam dulu semalaman jadi saat direbus sudah lunak ya moms.
β€”-
@cosmosonline 
@deviirwantari 
#diandidapur 
#banggacosmos 
#duetmasakcosmos 
#cosmosbirthdaygiveaway 
#cosmosxdeviirwantari
#sambalgorengkrecek
#homecooking #hobimasakid #yukbelajarmasak #berbagiresep #belajarmasakΒ  #shareresep #indonesianfood #kulinerindonesia #seleranusantara #foodies #foodgasm #foodgram #foodphotography #foodlover  #masakanrumah #masterchefcooking
Repost from @dianayupuspitasari . . For more delicious recipes Follow @dianayupuspitasari Follow @masterchef.cooking . . Assalamualaikum.. Pagi-pagi uda main pedes-pedesan aja πŸ˜‚. Mau meramaikan GA nya momi hebat nih, salah satu yang dari kemarin pingin saya recook menunya. Suka banget liat masakan nya mbak ku ini, semacem sealiran merah nya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ macem persatuan silat merah-merah melati alibaba.... (yang baca ini sambil nyanyi ketauan angkatan nya wkwk). Dan emang enak masakan nya setelah di recook. Yuk yang belum ikut GA nya bentar lagi mau selesai πŸ˜† alhamdulillah masih bisa ikut xixixi. Sukses terus ya mbak kuuuuh @deviirwantari β€”- β€’Sambal Goreng Krecekβ€’ β€”- Bahan : 150 gram krecek dari krupuk rambak yang digoreng. 700ml santan cair. 100 gram kacang merah (saya ganti kacang tolo). 1 papan petai, kupas. 10 butir telur puyuh (tambahan dari saya ✌🏻, soalnya ada telur puyuh nganggur di kulkas). 1/2 sdt kaldu jamur. 1 sdt gula merah. 4 cm lengkuas, geprek. 3 cm jahe, geprek. 10 cabe rawit utuh. 9 butir bawang merah, haluskan. 4 siung bawang putih, haluskan. 25 buah cabe merah keriting, haluskan. 6 cabe rawit (saya 10 😜✌🏻), haluskan. 4 kemiri sangrai, haluskan. Gula pasir dan garam, secukupnya. β€”- Cara : 1. Letakan krupuk kulit yang sudah digoreng dalam wadah. Siram dengan air panas. Tunggu hingga layu dan terendam. Tekan dengan sendok. Tiriskan. Peras sampai kering, sisihkan. 2. Panaskan sedikit minyak, tumis semua bumbu hingga harum. Masukan santan, kacang tolo, petai, cabe rawit utuh, dan krecek. Aduk sampai tercampur rata. Jika kuah menyusut, bisa ditambahkan air. Lalu masak hingga bumbu meresap, koreksi rasa lalu sajikan. 3. Untuk kacang tolo, saya pakainyang kering. Direndam dulu semalaman jadi saat direbus sudah lunak ya moms. β€”- @cosmosonline @deviirwantari #diandidapur  #banggacosmos  #duetmasakcosmos  #cosmosbirthdaygiveaway  #cosmosxdeviirwantari  #sambalgorengkrecek  #homecooking  #hobimasakid  #yukbelajarmasak  #berbagiresep  #belajarmasak Β  #shareresep  #indonesianfood  #kulinerindonesia  #seleranusantara  #foodies  #foodgasm  #foodgram  #foodphotography  #foodlover  #masakanrumah  #masterchefcooking 
. .
PANGGILAN...PANGGILAN... untuk para KRECEX loverrsss!!
.
.
Open PO..sambal goreng krecek (ekstra pedas) @25ribu..Ready Sabtu 6 Oktober 20 porsi .
.
DONT MISS IT !! pengiriman dari Lenteng Agung Jakarta Selatan..Pemesanan bisa langsung WA ke 081383769035.
.
.
Thank you KRECEXloverss...!!
have a nice day😊#krecek #kateringjakarta #kateringbekasi #kateringlentengagung #jualkrecek #krecekpedas #sambalgorengkrecek
Sambal goreng krecek kacang merah
Assalamualaikum.. Masakan udah kelar dari pagi maunya sekalian masak gudeg, tapi semua pada protes ini aja gak mau gudeg.. Malah enak yg masak tinggal bikin sayur rebus aja ama sambel hehhe simple yaa.. Masih pake resep bund @deviirwantari.. Tambah semakin penasaran pingin pegang bukunya 😍😍 sukses ya mbaa.. ❀️❀️😘
Monggo dicoba resepnya
Sambal goreng krecek kacang merah
By @deviirwantari
Recook @niladriana

Bahan
100 - 150 gr krecek (dari kerupuk rambak yg udah digoreng disiram dgn air panas)
700 ml santan
100 gr kacang merah (direbus sampai lunak, tiriskan)
1 papan petai kupas
1 sdt kaldu jamur (bisa di skip)
Garam dan gula secukupnya
1 sdt gula merah sisir
Bumbu halus :
9 bawang merah
4 bawang putih
25 cabe merah keriting
6 cabe rawit (bs di skip)
4 kemiri sangrai
Bumbu cemplung :
3 daun salam
7 daun jeruk buang tulangnya, Sobek kasar
2 batang sereh, ambil putihnya geprek
4cm lengkuas, geprek
10 cabe rawit utuh
Cara membuat
-dalam wadah, taruh kerupuk rambak, siram dgn air panas sampai terendam. Klo kerupuk masih mengambang, tambahkan air. Lalu tekan " dgn sendok sampai lunak, tiriskan, peras sampai kering, sisihkan
- tumis bumbu halus, masukan bumbu cemplung, tumis sampai harum
-masukan kacang merah
-masukan santan sedikit demi sedikit dan masukan krecek yg sudah layu
-masukan garam, gula, kaldu jamur, gula merah dan petai -aduk sampai semua tercampur rata -apabila kuah cepat menyusut bisa ditambah air, karena krecek banyak menyerap air -Masak hingga bumbu meresap, koreksi rasa. Angkat dan sajikan 
Entry for GA @cosmosonline happy birthday πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‚
#banggacosmos #duetmasakcosmos #cosmosbirthdaygiveaway #cosmosxdeviirwantari #indonesianfood #sambelgoreng #sambalgorengkrecek #yummy #homecooking
Sambal goreng krecek kacang merah Assalamualaikum.. Masakan udah kelar dari pagi maunya sekalian masak gudeg, tapi semua pada protes ini aja gak mau gudeg.. Malah enak yg masak tinggal bikin sayur rebus aja ama sambel hehhe simple yaa.. Masih pake resep bund @deviirwantari.. Tambah semakin penasaran pingin pegang bukunya 😍😍 sukses ya mbaa.. ❀️❀️😘 Monggo dicoba resepnya Sambal goreng krecek kacang merah By @deviirwantari Recook @niladriana Bahan 100 - 150 gr krecek (dari kerupuk rambak yg udah digoreng disiram dgn air panas) 700 ml santan 100 gr kacang merah (direbus sampai lunak, tiriskan) 1 papan petai kupas 1 sdt kaldu jamur (bisa di skip) Garam dan gula secukupnya 1 sdt gula merah sisir Bumbu halus : 9 bawang merah 4 bawang putih 25 cabe merah keriting 6 cabe rawit (bs di skip) 4 kemiri sangrai Bumbu cemplung : 3 daun salam 7 daun jeruk buang tulangnya, Sobek kasar 2 batang sereh, ambil putihnya geprek 4cm lengkuas, geprek 10 cabe rawit utuh Cara membuat -dalam wadah, taruh kerupuk rambak, siram dgn air panas sampai terendam. Klo kerupuk masih mengambang, tambahkan air. Lalu tekan " dgn sendok sampai lunak, tiriskan, peras sampai kering, sisihkan - tumis bumbu halus, masukan bumbu cemplung, tumis sampai harum -masukan kacang merah -masukan santan sedikit demi sedikit dan masukan krecek yg sudah layu -masukan garam, gula, kaldu jamur, gula merah dan petai -aduk sampai semua tercampur rata -apabila kuah cepat menyusut bisa ditambah air, karena krecek banyak menyerap air -Masak hingga bumbu meresap, koreksi rasa. Angkat dan sajikan Entry for GA @cosmosonline happy birthday πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‚ #banggacosmos  #duetmasakcosmos  #cosmosbirthdaygiveaway  #cosmosxdeviirwantari  #indonesianfood  #sambelgoreng  #sambalgorengkrecek  #yummy  #homecooking 
Spesial menu kuliner khas Jogja, sambal goreng krecek yang disajikan bersama gudeg.
.
.
Gudeg khas Jogja memiliki rasa yang cenderung manis seperti makanan khas Jawa pada umumnya, sedangkan sambal goreng krecek rasanya gurih dan pedas. .
.
Kombinasi kedua rasa tersebut mampu memanjakan lidah dan membuat Anda ketagihan. 😍😍😍
.
. 🍴GUDEG KATUMBIRI🍚
Tanpa MSG & Bahan Pengawet
Ayam Kampung Asli
.
---------------------------
🏠 Jl. Kolonel Sugiyono No 50 Yogyakarta
☎ (0274) 384 227
πŸ“² WA : 0856 0212 8878
🌐 FB : gudegkatumbiri
πŸ”Ž www.gudegkatumbiri.com
πŸ•• 06.00-21.00
*Menerima pesanan CATERING & NASI BOX*
*Siap melayani kapan saja*
---------------------------
.
#gudegkatumbiri #gudeg #gudegjogja #buburgudeg #makanankhasjogja #nomsg #kulinerjogjaenak #kulinerseru #kuliner #kulinerjogja #jogjakartahits #jogjaupdate #gudegenak #jogjafoody #promoanakkos #jogjakarta #jogjaku #food #gofood #healthyfood #gojek #gofood #krecek#sambalgorengkrecek#sambalkrecek
Spesial menu kuliner khas Jogja, sambal goreng krecek yang disajikan bersama gudeg. . . Gudeg khas Jogja memiliki rasa yang cenderung manis seperti makanan khas Jawa pada umumnya, sedangkan sambal goreng krecek rasanya gurih dan pedas. . . Kombinasi kedua rasa tersebut mampu memanjakan lidah dan membuat Anda ketagihan. 😍😍😍 . . 🍴GUDEG KATUMBIRI🍚 Tanpa MSG & Bahan Pengawet Ayam Kampung Asli . --------------------------- 🏠 Jl. Kolonel Sugiyono No 50 Yogyakarta ☎ (0274) 384 227 πŸ“² WA : 0856 0212 8878 🌐 FB : gudegkatumbiri πŸ”Ž www.gudegkatumbiri.com πŸ•• 06.00-21.00 *Menerima pesanan CATERING & NASI BOX* *Siap melayani kapan saja* --------------------------- . #gudegkatumbiri  #gudeg  #gudegjogja  #buburgudeg  #makanankhasjogja  #nomsg  #kulinerjogjaenak  #kulinerseru  #kuliner  #kulinerjogja  #jogjakartahits  #jogjaupdate  #gudegenak  #jogjafoody  #promoanakkos  #jogjakarta  #jogjaku  #food  #gofood  #healthyfood  #gojek  #gofood  #krecek #sambalgorengkrecek #sambalkrecek 
Regrann from @cookingwithsheila -  Opor Ayam Ingkung

Lebaran mau tibaaa.. Yuk yang lagi cari resep menu opor, boleh intip yang satu ini. Kira-kira kali ini saya mau sajikan opor ayam dengan menu apa ya? Yang jelas bukan Lontong Opor. Yukkk ditunggu rentetan menu lainnya.. Something different pokoknya πŸ˜‰

Bahan :

1 ekor ayam kampung utuh
6 butir telur rebus, kupasΒ 
1 L santan dari 1 butir kelapa
2 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
2 batang serai, memarkan
3 cm lengkuas, memarkan
1-2 sdm gula merah
Garam secukupnya

Bumbu Halus :

8 butir bawang merah
2 siung bawang putih
6 butir kemiri
1 sdt biji ketumbar
2 cm kunyit

Cara Membuat : – Campur semua bahan dalam panci.
– Ungkep dengan api kecil sambil sering diaduk hingga kuah mengental danΒ daging ayam empuk.

Untuk 1 ekor ayam kampung dan 6 butir telur

#cookingwithsheila #ramadhan #idelebaran #bulanpuasa #ibadahpuasa #menuberbukapuasa #menuberbuka #bukber #bukapuasa #menusahur #sahur #oporayamingkung #oporayam #ayamingkung #sambalgorengkrecek #nasigurih - #regrann
Regrann from @cookingwithsheila - Opor Ayam Ingkung Lebaran mau tibaaa.. Yuk yang lagi cari resep menu opor, boleh intip yang satu ini. Kira-kira kali ini saya mau sajikan opor ayam dengan menu apa ya? Yang jelas bukan Lontong Opor. Yukkk ditunggu rentetan menu lainnya.. Something different pokoknya πŸ˜‰ Bahan : 1 ekor ayam kampung utuh 6 butir telur rebus, kupasΒ  1 L santan dari 1 butir kelapa 2 lembar daun salam 3 lembar daun jeruk 2 batang serai, memarkan 3 cm lengkuas, memarkan 1-2 sdm gula merah Garam secukupnya Bumbu Halus : 8 butir bawang merah 2 siung bawang putih 6 butir kemiri 1 sdt biji ketumbar 2 cm kunyit Cara Membuat : – Campur semua bahan dalam panci. – Ungkep dengan api kecil sambil sering diaduk hingga kuah mengental danΒ daging ayam empuk. Untuk 1 ekor ayam kampung dan 6 butir telur #cookingwithsheila  #ramadhan  #idelebaran  #bulanpuasa  #ibadahpuasa  #menuberbukapuasa  #menuberbuka  #bukber  #bukapuasa  #menusahur  #sahur  #oporayamingkung  #oporayam  #ayamingkung  #sambalgorengkrecek  #nasigurih  - #regrann 
Sambal goreng krecek dan hati sapi.
*masak cara gue.

#kuliner #javanesefood 
#sambalgoreng #sambalgorengkrecek 
#masakanrumahan #foodphotography
Aduh.. Lg kangen jogja ni.. Kangen sambel goreng krecek.. Stop baper, bikin sendiri aja.. Masih sama kayak sambel goreng ati kemarin buatnya cuma ati sapi sama kentang n petai nya diganti krecek sama kapri.. Endess.. Males scroll liat menu sblmny, beli aja @desaku_bumburempahasli .. Ntr nemu de cara masaknya dibalik kemasannya.. No promosi, kuis, atau give away y ni πŸ˜†

Sambel goreng krecek
*. krecek satu plastik (10 rbu) *. Kapri 1 ons (3 rb)
*. Desaku sambal goreng (2 rbu)
*. Kara 65 ml (3.000)
*. BP, BM, tomat, cabe rawit, air
Bisa buat makan dua orang dan bekal papa hana pagi ini 😍

#desakusambalgoreng #sambalgorengkrecek #semuabisamasak #kreasibekal
Aduh.. Lg kangen jogja ni.. Kangen sambel goreng krecek.. Stop baper, bikin sendiri aja.. Masih sama kayak sambel goreng ati kemarin buatnya cuma ati sapi sama kentang n petai nya diganti krecek sama kapri.. Endess.. Males scroll liat menu sblmny, beli aja @desaku_bumburempahasli .. Ntr nemu de cara masaknya dibalik kemasannya.. No promosi, kuis, atau give away y ni πŸ˜† Sambel goreng krecek *. krecek satu plastik (10 rbu) *. Kapri 1 ons (3 rb) *. Desaku sambal goreng (2 rbu) *. Kara 65 ml (3.000) *. BP, BM, tomat, cabe rawit, air Bisa buat makan dua orang dan bekal papa hana pagi ini 😍 #desakusambalgoreng  #sambalgorengkrecek  #semuabisamasak  #kreasibekal 
Alhamdulillah krecek pawon rizq udah famous dari pertama kali joint di KULINER ..sampe sekarang masih jadi best seller nya pawon rizq. Selain gudeg dan soslo tentunya.

#sambalgorengkrecek 
#sambalgorengkrecekkacangtolo 
#sambalgorengkrecekpedas 
#sambalgorengkreceksurabaya 
#thx4orderβ™₯today 
#minatpmme
Caraku mengatasi rasa neg/mual jika makan makanan bersantan tapi masih ingin memakannya adalah dengan lalap bawang merah yang mentah, ini sangat ampuh bagiku untuk mengatasi rasa neg/mual itu, jika mau silahkan dicoba ya😍😍😍 #sayur #sambalgorengkrecek #kuahsantan #santan #bawangmerah #mual
Caraku mengatasi rasa neg/mual jika makan makanan bersantan tapi masih ingin memakannya adalah dengan lalap bawang merah yang mentah, ini sangat ampuh bagiku untuk mengatasi rasa neg/mual itu, jika mau silahkan dicoba ya😍😍😍 #sayur  #sambalgorengkrecek  #kuahsantan  #santan  #bawangmerah  #mual 
Hi mums, sist and bro sekalian..met santab malam yaa.. 😊😊
Nih all menu makan malamku sambel goreng krecek pake pete. 
Pedes" manis" yummy.. 😊😊
.
.
.
.
#sambalgorengkrecek #sayurkrecek #sambalpete #sambalgorengpete #sambalgoreng #manispedasgurih #yummyfood #indonesianfoods #likeforlike #foodstagrams #followforfollow #foodporn #mukbang #mukbangindonesia #cooking #homemade #foodies
Sambel Goreng Krecek
.
Ayoo ikutan GA nya @henimaria dari resep @semuaorangbisamasak
Yuuuk... @feninalimanjaya @hemydha @sotiongnio (sorry for mention πŸ™)
.
@Webber kitchen @debellin.premiumcookware @nuanza_porcelain @maspionelectronics @millimarket @penerbitwahyumedia
.
#henimaria_giveaway2 #semuaorangbisamasak #semuaorangbisabikinkue #dimasakulangoleh_mariani_soegianto
.
#sambalgoreng #sambalgorengkrecek #hobimasak #masakan #masakanku #homemade #yummy #yummyfood
Pingin sambel goreng yg ada kacang tolonya...mumpung ada sisa tahu..lg ga ada cecek jd dikasi krupuk rambak yg digoreng dl kebetulan ada persediaan yaudah jd krecek..ini masak pedas...yummyπŸ˜‹

#sambalgoreng #sambalgorengkrecek #foodpics #foodstagram #foodlovers #instafood #like4likes #foodie #homecooking #masakanrumah
Alhamdulillah.. Sesion pagi rendang jengkol.. Sop pecok. Dan sambal goreng krecek udah berangkat semua.. Next sesion sore .nasbok sop pecok .sop pecok ekoran. Dan sambal goreng krecek.. Matur nuwun yg udah repeat order

#rendangjengkol 
#rendangjengkolsurabaya 
#rendangjengkolenak 
#soppecoksurabaya 
#soppecokspesialayamkampung 
#soppecokkhasklaten 
#soppecok 
#soppecokklaten 
#sambalgorengkrecek 
#sambalgorengkrecekpedas 
#sambalgorengkrecekkacangtolo 
#sambalgorengkreceksurabaya
#sambalgorengkreceksby
#thx4ordertoday
#minatpmme
Alhamdulillah.. Sesion pagi rendang jengkol.. Sop pecok. Dan sambal goreng krecek udah berangkat semua.. Next sesion sore .nasbok sop pecok .sop pecok ekoran. Dan sambal goreng krecek.. Matur nuwun yg udah repeat order #rendangjengkol  #rendangjengkolsurabaya  #rendangjengkolenak  #soppecoksurabaya  #soppecokspesialayamkampung  #soppecokkhasklaten  #soppecok  #soppecokklaten  #sambalgorengkrecek  #sambalgorengkrecekpedas  #sambalgorengkrecekkacangtolo  #sambalgorengkreceksurabaya  #sambalgorengkreceksby  #thx4ordertoday  #minatpmme 
Sambal Goreng Krecek
By @cookingwithsheila

Sambal goreng krecek ini biasa dikenal sebagai salah satu menu dari nasi gudeg. Yang suka sambal goreng, boleh deh coba variasi ini. Dimakan dengan nasi putih hangat dan telur. Nikmatttt...Selain nasi putih, saya sajikan dengan bubur santan. Sejak kecil, saya sering pergi ke kota Wonosobo. Tiap bangun pagi, alm. Mama selalu ajak jalan-jalan pagi. Di dekat hotel kami menginap, ada simbok tua di pinggir jalan yang hanya menjual bubur dengan sambal goreng krecek dan telur. Telurnya bisa dibuat telur pindang, mata sapi dan hari ini saya buat telur dadar. Simple tapi enak dehh... Nyamm nyammm... Bahan:
150 gram kulit sapi kering (krecek)
100 gram kacang tolo, rendam dalam air selama 1-2 jam
150 gram tempe, potong kotak kecil (ditambah tahu enak juga loh )
8 butir bawang merah, iris tipis
5 siung bawang putih, iris tipis
10-15 buah cabai rawit hijau dan merah utuh
1200 mL santan (dari 1 butir kelapa)
40 gram gula Jawa
Garam secukupnya
Optional: kaldu ayam bubuk
2 buah kentang, potong kotak seperti sop

Bumbu halus:
10 buah cabai merah besar

Cara Membuat: - Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. - Tambahkan cabai merah yang telah dihaluskan. Masak hingga matang dan warnanya menjadi merah tua.
- Tambahkan kentang dan masak sebentar. - Tuang santan dan didihkan.
- Tambahkan kentang, krecek, kacang tolo, tempe dan cabai utuh.
- Bumbuhi dengan garam, gula dan kaldu ayam bubuk.
- Masak hingga kentang dan kacang tolo matang. Tambahkan air bila terlalu kental.
- Sajikan. 
Untuk 8 porsi

#buburlodeh #bubur #hangat #weekend #akhirpekan #sarapan #saturday #sabtu #telurdadar #sambalgorengkrecek #sambalgoreng #krecek #telurpindang #cookingwithsheila - #regrann - #regrann
Sambal Goreng Krecek By @cookingwithsheila Sambal goreng krecek ini biasa dikenal sebagai salah satu menu dari nasi gudeg. Yang suka sambal goreng, boleh deh coba variasi ini. Dimakan dengan nasi putih hangat dan telur. Nikmatttt...Selain nasi putih, saya sajikan dengan bubur santan. Sejak kecil, saya sering pergi ke kota Wonosobo. Tiap bangun pagi, alm. Mama selalu ajak jalan-jalan pagi. Di dekat hotel kami menginap, ada simbok tua di pinggir jalan yang hanya menjual bubur dengan sambal goreng krecek dan telur. Telurnya bisa dibuat telur pindang, mata sapi dan hari ini saya buat telur dadar. Simple tapi enak dehh... Nyamm nyammm... Bahan: 150 gram kulit sapi kering (krecek) 100 gram kacang tolo, rendam dalam air selama 1-2 jam 150 gram tempe, potong kotak kecil (ditambah tahu enak juga loh ) 8 butir bawang merah, iris tipis 5 siung bawang putih, iris tipis 10-15 buah cabai rawit hijau dan merah utuh 1200 mL santan (dari 1 butir kelapa) 40 gram gula Jawa Garam secukupnya Optional: kaldu ayam bubuk 2 buah kentang, potong kotak seperti sop Bumbu halus: 10 buah cabai merah besar Cara Membuat: - Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. - Tambahkan cabai merah yang telah dihaluskan. Masak hingga matang dan warnanya menjadi merah tua. - Tambahkan kentang dan masak sebentar. - Tuang santan dan didihkan. - Tambahkan kentang, krecek, kacang tolo, tempe dan cabai utuh. - Bumbuhi dengan garam, gula dan kaldu ayam bubuk. - Masak hingga kentang dan kacang tolo matang. Tambahkan air bila terlalu kental. - Sajikan. Untuk 8 porsi #buburlodeh  #bubur  #hangat  #weekend  #akhirpekan  #sarapan  #saturday  #sabtu  #telurdadar  #sambalgorengkrecek  #sambalgoreng  #krecek  #telurpindang  #cookingwithsheila  - #regrann  - #regrann 
Bubur Sambal Goreng Krecek
By @cookingwithsheila

Sambal goreng krecek ini biasa dikenal sebagai salah satu menu dari nasi gudeg. Yang suka sambal goreng, boleh deh coba variasi ini. Dimakan dengan nasi putih hangat dan telur. Nikmatttt...Selain nasi putih, saya sajikan dengan bubur santan. Sejak kecil, saya sering pergi ke kota Wonosobo. Tiap bangun pagi, alm. Mama selalu ajak jalan-jalan pagi. Di dekat hotel kami menginap, ada simbok tua di pinggir jalan yang hanya menjual bubur dengan sambal goreng krecek dan telur. Telurnya bisa dibuat telur pindang, mata sapi dan hari ini saya buat telur dadar. Simple tapi enak dehh... Nyamm nyammm... Bahan:
150 gram kulit sapi kering (krecek)
100 gram kacang tolo, rendam dalam air selama 1-2 jam
150 gram tempe, potong kotak kecil (ditambah tahu enak juga loh )
8 butir bawang merah, iris tipis
5 siung bawang putih, iris tipis
10-15 buah cabai rawit hijau dan merah utuh
1200 mL santan (dari 1 butir kelapa)
40 gram gula Jawa
Garam secukupnya
Optional: kaldu ayam bubuk
2 buah kentang, potong kotak seperti sop

Bumbu halus:
10 buah cabai merah besar

Cara Membuat: - Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. - Tambahkan cabai merah yang telah dihaluskan. Masak hingga matang dan warnanya menjadi merah tua.
- Tambahkan kentang dan masak sebentar. - Tuang santan dan didihkan.
- Tambahkan kentang, krecek, kacang tolo, tempe dan cabai utuh.
- Bumbuhi dengan garam, gula dan kaldu ayam bubuk.
- Masak hingga kentang dan kacang tolo matang. Tambahkan air bila terlalu kental.
- Sajikan. 
Untuk 8 porsi

#buburlodeh #bubur #hangat #weekend #akhirpekan #sarapan #saturday #sabtu #telurdadar #sambalgorengkrecek #sambalgoreng #krecek #telurpindang #cookingwithsheila - #regrann
Bubur Sambal Goreng Krecek By @cookingwithsheila Sambal goreng krecek ini biasa dikenal sebagai salah satu menu dari nasi gudeg. Yang suka sambal goreng, boleh deh coba variasi ini. Dimakan dengan nasi putih hangat dan telur. Nikmatttt...Selain nasi putih, saya sajikan dengan bubur santan. Sejak kecil, saya sering pergi ke kota Wonosobo. Tiap bangun pagi, alm. Mama selalu ajak jalan-jalan pagi. Di dekat hotel kami menginap, ada simbok tua di pinggir jalan yang hanya menjual bubur dengan sambal goreng krecek dan telur. Telurnya bisa dibuat telur pindang, mata sapi dan hari ini saya buat telur dadar. Simple tapi enak dehh... Nyamm nyammm... Bahan: 150 gram kulit sapi kering (krecek) 100 gram kacang tolo, rendam dalam air selama 1-2 jam 150 gram tempe, potong kotak kecil (ditambah tahu enak juga loh ) 8 butir bawang merah, iris tipis 5 siung bawang putih, iris tipis 10-15 buah cabai rawit hijau dan merah utuh 1200 mL santan (dari 1 butir kelapa) 40 gram gula Jawa Garam secukupnya Optional: kaldu ayam bubuk 2 buah kentang, potong kotak seperti sop Bumbu halus: 10 buah cabai merah besar Cara Membuat: - Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. - Tambahkan cabai merah yang telah dihaluskan. Masak hingga matang dan warnanya menjadi merah tua. - Tambahkan kentang dan masak sebentar. - Tuang santan dan didihkan. - Tambahkan kentang, krecek, kacang tolo, tempe dan cabai utuh. - Bumbuhi dengan garam, gula dan kaldu ayam bubuk. - Masak hingga kentang dan kacang tolo matang. Tambahkan air bila terlalu kental. - Sajikan. Untuk 8 porsi #buburlodeh  #bubur  #hangat  #weekend  #akhirpekan  #sarapan  #saturday  #sabtu  #telurdadar  #sambalgorengkrecek  #sambalgoreng  #krecek  #telurpindang  #cookingwithsheila  - #regrann 
#Repost @tettymalinda (@get_repost)
・・・
Akhirnya sempet juga masuk dapur coba bikin olahan krecek, biasanya kalau makan nasi gudeg yang kucari2 ya lauk ini😁 Akhirnya cari2 resep di ig nemu resep dr @thyaskitchen ,makasih resepnya mba πŸ™πŸ‘.
.
Sambel Goreng Krecek 
Source @thyaskitchen ..
Recook : by me dg sedikit modifikasi .
50 gr  daging tetelan
250 gram krecek (masak hingga setengah empuk)
100 gram kacang tolo, rendam semaleman
empuk)
Tahu ,potong kotak sesuai selera (goreng sebentar)

2 lembar lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1 jempol lengkuas
1 btg sereh, geprek
250 ml santan kental
500  ml Air
1 sdm gula pasir
Garam , gula pasir secukupnya
Kaldu bubuk (optional)
Cabe rawit utuh secukupnya .
.
Bumbu , di haluskan :
8 siung bawang merah
3 siung bawang putih
3 buah cabai merah besar
3 buah cabai merah keriting
2 cm jahe .
.
Cara memasak :
Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sereh, daun jeruk, daun salam. Masukkan daging+krecek+kacang, aduk sampai tercampur bumbu, kemudian tambahkan air secukupnya dan masak sampai daging matang & empuk. Tambahkan garam, gula sesuai selera, masukkan tahu, cabe rawit utuh. Cicipi koreksi rasa.  Masak sampai bumbu benar2 meresap. Sajikan .
.
.

#krecekΒ #daging #shareresep #beef #skin #masakanindonesia #masakanrumahan #homecooking #homemadefood #foodphotography #berbagiresep #mykitchen #resep #indonesianfood #foodporn #instafood #krm_krecek#resepkrecek#sambalgorengkrecek#resepsambalgoreng#kumpulanresepmasak
#Repost  @tettymalinda (@get_repost) ・・・ Akhirnya sempet juga masuk dapur coba bikin olahan krecek, biasanya kalau makan nasi gudeg yang kucari2 ya lauk ini😁 Akhirnya cari2 resep di ig nemu resep dr @thyaskitchen ,makasih resepnya mba πŸ™πŸ‘. . Sambel Goreng Krecek Source @thyaskitchen .. Recook : by me dg sedikit modifikasi . 50 gr daging tetelan 250 gram krecek (masak hingga setengah empuk) 100 gram kacang tolo, rendam semaleman empuk) Tahu ,potong kotak sesuai selera (goreng sebentar) 2 lembar lembar daun jeruk 2 lembar daun salam 1 jempol lengkuas 1 btg sereh, geprek 250 ml santan kental 500 ml Air 1 sdm gula pasir Garam , gula pasir secukupnya Kaldu bubuk (optional) Cabe rawit utuh secukupnya . . Bumbu , di haluskan : 8 siung bawang merah 3 siung bawang putih 3 buah cabai merah besar 3 buah cabai merah keriting 2 cm jahe . . Cara memasak : Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sereh, daun jeruk, daun salam. Masukkan daging+krecek+kacang, aduk sampai tercampur bumbu, kemudian tambahkan air secukupnya dan masak sampai daging matang & empuk. Tambahkan garam, gula sesuai selera, masukkan tahu, cabe rawit utuh. Cicipi koreksi rasa. Masak sampai bumbu benar2 meresap. Sajikan . . . #krecek Β #daging  #shareresep  #beef  #skin  #masakanindonesia  #masakanrumahan  #homecooking  #homemadefood  #foodphotography  #berbagiresep  #mykitchen  #resep  #indonesianfood  #foodporn  #instafood  #krm_krecek #resepkrecek #sambalgorengkrecek #resepsambalgoreng #kumpulanresepmasak 
Assalamualaikum..
Selamat pagi teman2..sambel goreng krecek temennya gudeg kemarin..kalo beli gudeg jogja pasti selalu ada masakan ini ya..pelengkap tapi menurut saya ga bisa dipisahkan..secara saya suka pedas..jadi kalo cuma gudeg aja berasa ada yang kurang lengkap 😊😊
- Sambal Goreng Krecek -
Bahan:
- 100 gr krecek
- 10 bh cabe rawit
- 2 btg serai
- 2 lbr daun salam
- 2 lbr daun jeruk
- 1 cm lengkuas, geprek
- secukupnya garam dan gula
- kurleb 600 cc santan
- 1 sdt kecap manis
Bumbu halus:
- 3 btr bawang putih
- 6 btr bawang merah
- 10 bh cabe merah keriting
- 1 bh tomat
Cara memasak:
- tumis bumbu halus hingga matang dan berminyak, masukkan daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, garam, gula dan kecap manis
- masukkan santan, aduk terus hingga santan mendidih, masukkan cabe rawit
- masukkan krecek, masak hingga krecek matang dan bumbu meresap
Sajikan dengan taburan bawang goreng ya teman2..sedeeeepp πŸ‘ŒπŸ˜‹
#yukkitamasak
#sambalgorengkrecek
#alamamaneila
Assalamualaikum.. Selamat pagi teman2..sambel goreng krecek temennya gudeg kemarin..kalo beli gudeg jogja pasti selalu ada masakan ini ya..pelengkap tapi menurut saya ga bisa dipisahkan..secara saya suka pedas..jadi kalo cuma gudeg aja berasa ada yang kurang lengkap 😊😊 - Sambal Goreng Krecek - Bahan: - 100 gr krecek - 10 bh cabe rawit - 2 btg serai - 2 lbr daun salam - 2 lbr daun jeruk - 1 cm lengkuas, geprek - secukupnya garam dan gula - kurleb 600 cc santan - 1 sdt kecap manis Bumbu halus: - 3 btr bawang putih - 6 btr bawang merah - 10 bh cabe merah keriting - 1 bh tomat Cara memasak: - tumis bumbu halus hingga matang dan berminyak, masukkan daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, garam, gula dan kecap manis - masukkan santan, aduk terus hingga santan mendidih, masukkan cabe rawit - masukkan krecek, masak hingga krecek matang dan bumbu meresap Sajikan dengan taburan bawang goreng ya teman2..sedeeeepp πŸ‘ŒπŸ˜‹ #yukkitamasak  #sambalgorengkrecek  #alamamaneila 
LONTONG SAMBAL GORENG KRECEK DAGING SAPI PETE siap disantap😍😍
Uenaaaaaak super nagiiih bangeeeeet!
Nagiiiih polll!!!!!!
.
.
.
LONTONG SAMBAL GORENG KRECEK DAGING SAPI PETE

Bahan Utama:
Lontong,potong2
Bawang merah goreng untuk taburan

Bahan yang disiapkan:
500 gr daging sapi berlemak
1 papan pete
100 gr krecek rendam dg air,tiriskan
1500 ml santan dari 1 butir kelapa
4 cm lengkuas, memarkan
3 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan lalu simpulkan
3 sendok makan minyak goreng
1 sendok makan gula merah,sisirkan.
Air secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:
7 butir bawang merah
4 siung bawang putih
20 buah cabai merah kriting
8 buah kemiri
15 buah cabe rawit utuh 
Bumbui dengan:
Gula pasir dan garam secukupnya
1 sdm kaldu sapi bubuk

Cara membuatnya:
-Iris daging sapi dan cuci bersih
-Panaskan minyak. Kemudian tumis
bumbu yang sudah dihaluskan tadi
ke atas minyak yang sudah dipanaskan.
Aduk hingga harum, lalu masukkan daging sapi aduk sampai daging berubah warna dan masukan serai, daun salam dan lengkuas,aduk hingga rata.Tuang santan tadi sambil diaduk perlahan hingga mendidih.
-Masak dengan api sedang sambil sesekali diaduk hingga santan tersisa ΒΌ bagian lalu
tambahkan pete,krecek,cabe rawit utuh,gula merah,gula pasir,garam,kaldu sapi bubuk,aduk lagi hingga bumbu meresap dan matang.
-Koreksi rasa,angkat dan siap di hidangkan dengan lontong dan taburan bawang merah goreng
#homecooking #lontongsambalgoreng #masakanjawa #sambalgorengkrecek #indonesianfood #kulinerindonesia #doyancooking #masakanindonesia #makananindonesia #menurumahan
LONTONG SAMBAL GORENG KRECEK DAGING SAPI PETE siap disantap😍😍 Uenaaaaaak super nagiiih bangeeeeet! Nagiiiih polll!!!!!! . . . LONTONG SAMBAL GORENG KRECEK DAGING SAPI PETE Bahan Utama: Lontong,potong2 Bawang merah goreng untuk taburan Bahan yang disiapkan: 500 gr daging sapi berlemak 1 papan pete 100 gr krecek rendam dg air,tiriskan 1500 ml santan dari 1 butir kelapa 4 cm lengkuas, memarkan 3 lembar daun salam 1 batang serai, memarkan lalu simpulkan 3 sendok makan minyak goreng 1 sendok makan gula merah,sisirkan. Air secukupnya Bumbu yang dihaluskan: 7 butir bawang merah 4 siung bawang putih 20 buah cabai merah kriting 8 buah kemiri 15 buah cabe rawit utuh Bumbui dengan: Gula pasir dan garam secukupnya 1 sdm kaldu sapi bubuk Cara membuatnya: -Iris daging sapi dan cuci bersih -Panaskan minyak. Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi ke atas minyak yang sudah dipanaskan. Aduk hingga harum, lalu masukkan daging sapi aduk sampai daging berubah warna dan masukan serai, daun salam dan lengkuas,aduk hingga rata.Tuang santan tadi sambil diaduk perlahan hingga mendidih. -Masak dengan api sedang sambil sesekali diaduk hingga santan tersisa ΒΌ bagian lalu tambahkan pete,krecek,cabe rawit utuh,gula merah,gula pasir,garam,kaldu sapi bubuk,aduk lagi hingga bumbu meresap dan matang. -Koreksi rasa,angkat dan siap di hidangkan dengan lontong dan taburan bawang merah goreng #homecooking  #lontongsambalgoreng  #masakanjawa  #sambalgorengkrecek  #indonesianfood  #kulinerindonesia  #doyancooking  #masakanindonesia  #makananindonesia  #menurumahan 
Ini makanku.. apa makanmu? 
Hihihihi

#mylunch #krecek #sambalgorengkrecek #tumismanisa #indonesianfood
πŸ”ŠKRECEK ANDRAWINA LOKA πŸ”Š

Krecek BERKUALITAS RASA dan  RASA UENAK BANGET πŸ‘

Bersertifikasi BPOM RI, Halal MUI dan tanpa menggunakan bahan pengawet

Isi Krecek Kaleng (+/-200 gram):
1. Krecek 
2. Tolo
3. Cabai

#semarang
#halalbpom
#jagonyagudeg
#gudegjogja #kalenggudeg #september2018 #surabaya #asiangames2018 #kalengkrecek #yogyakarta #krecekkaleng #jogja #sambalkrecek #gudegpalingenak #grabfood #gudegjogja #gofood #jagonyagudeg #gudegkrecek #gudegdijakarta #asiangames #sambalgorengkrecek #istimewa #denpasarbali #gudegterbaik #mataramntb #kulinerindonesia #krecek #gudegdijakarta
πŸ”ŠKRECEK ANDRAWINA LOKA πŸ”Š Krecek BERKUALITAS RASA dan RASA UENAK BANGET πŸ‘ Bersertifikasi BPOM RI, Halal MUI dan tanpa menggunakan bahan pengawet Isi Krecek Kaleng (+/-200 gram): 1. Krecek 2. Tolo 3. Cabai #semarang  #halalbpom  #jagonyagudeg  #gudegjogja  #kalenggudeg  #september2018  #surabaya  #asiangames2018  #kalengkrecek  #yogyakarta  #krecekkaleng  #jogja  #sambalkrecek  #gudegpalingenak  #grabfood  #gudegjogja  #gofood  #jagonyagudeg  #gudegkrecek  #gudegdijakarta  #asiangames  #sambalgorengkrecek  #istimewa  #denpasarbali  #gudegterbaik  #mataramntb  #kulinerindonesia  #krecek  #gudegdijakarta 
πŸ”ŠKRECEK ANDRAWINA LOKA πŸ”Š

Krecek BERKUALITAS RASA da  RASA UENAK πŸ‘

Bersertifikasi BPOM RI, Halal MUI dan tanpa menggunakan bahan pengawet

Isi Krecek Kaleng (+/-200 gram):
1. Krecek 
2. Tolo
3. Cabai

#semarang
#halalbpom
#jagonyagudeg
#gudegjogja #kalenggudeg #september2018 #surabaya #asiangames2018 #kalengkrecek #yogyakarta #krecekkaleng #jogja #sambalkrecek #gudegpalingenak #grabfood #gudegjogja #gofood #jagonyagudeg #gudegkrecek #gudegdijakarta #asiangames #sambalgorengkrecek #istimewa #denpasarbali #gudegterbaik #mataramntb #kulinerindonesia #krecek #gudegdijakarta
πŸ”ŠKRECEK ANDRAWINA LOKA πŸ”Š Krecek BERKUALITAS RASA da RASA UENAK πŸ‘ Bersertifikasi BPOM RI, Halal MUI dan tanpa menggunakan bahan pengawet Isi Krecek Kaleng (+/-200 gram): 1. Krecek 2. Tolo 3. Cabai #semarang  #halalbpom  #jagonyagudeg  #gudegjogja  #kalenggudeg  #september2018  #surabaya  #asiangames2018  #kalengkrecek  #yogyakarta  #krecekkaleng  #jogja  #sambalkrecek  #gudegpalingenak  #grabfood  #gudegjogja  #gofood  #jagonyagudeg  #gudegkrecek  #gudegdijakarta  #asiangames  #sambalgorengkrecek  #istimewa  #denpasarbali  #gudegterbaik  #mataramntb  #kulinerindonesia  #krecek  #gudegdijakarta 
Kali ini tema masakannya merah-merah 😊 karena pakai bumbu dasar merah yg bahan utamanya cabe merah. Praktis, krn 2 masakan dengan bumbu yg sama. Menu kali ini sambal goreng labu aka sayur labu tanpa santan dgn pete, sambal goreng krecek dengan jantung ayam serta tahu goreng.
#sayurlabusiam #sambalgorengkrecek #sambalgorenglabusiampete
#tahugoreng #menuhariini #masakanindonesia #masakantradisional #traditionalcooking #masakanrumahan #indonesianfood #indonesiancooking
Kali ini tema masakannya merah-merah 😊 karena pakai bumbu dasar merah yg bahan utamanya cabe merah. Praktis, krn 2 masakan dengan bumbu yg sama. Menu kali ini sambal goreng labu aka sayur labu tanpa santan dgn pete, sambal goreng krecek dengan jantung ayam serta tahu goreng. #sayurlabusiam  #sambalgorengkrecek  #sambalgorenglabusiampete  #tahugoreng  #menuhariini  #masakanindonesia  #masakantradisional  #traditionalcooking  #masakanrumahan  #indonesianfood  #indonesiancooking 
Bismillah... Masih object yg sama dgn kemarin, cuma beda angle saja πŸ™Š #sambalgorengkrecek menu yg wajib ada untuk pelengkap Gudeg. Menu ini juga termasuk menu wajib setiap Idul Fitri. 
Kalau untuk pelengkap Gudeg, biasanya tanpa santan atau menggunakan sedikit santan karena Gudeg sudah dilengkapi areh kental .
SAMBAL GORENG KRECEK
.
Bahan :
- 150gr krecek - 50gr kacang tolo rebus lunak
- tempe potong dadu goreng 1/2 matang
- 30gr ebi
- cabe rawit untuk taburan
.
Bumbu Halus ditumis dengan minyak banyak hingga merah:
- 100gr cabe merah giling
- 10.siung bawang merah
- 6 siung bawang putih
- 2cm kencur
- garam
- gula
Rempah Daun:
- 5 lembar daun salam
- 5 Iris laos @1/2cm
- 5 daun jeruk
.
CARA :
- tumis bumbu halus hingga naik minyak, masukkan rempah daun, ebi, gulgar
- masukkan kacang tolo yg sudah direbus lunak, tempe goreng, - tambahkan 500ml air / santan encer. Masak hingga mendidih. - masukkan krecek. Masak hingga lunak .
@uploadkompakan #uploadkompakan #ukkepedesanakutuuh_smr #kompakersjogja #rempongersjogja #sambalgorengkrecek #kulinernusantara #masakannusantara #ukresep
#berbagiresep #ed_resepsambalgorengkrecek
Bismillah... Masih object yg sama dgn kemarin, cuma beda angle saja πŸ™Š #sambalgorengkrecek  menu yg wajib ada untuk pelengkap Gudeg. Menu ini juga termasuk menu wajib setiap Idul Fitri. Kalau untuk pelengkap Gudeg, biasanya tanpa santan atau menggunakan sedikit santan karena Gudeg sudah dilengkapi areh kental . SAMBAL GORENG KRECEK . Bahan : - 150gr krecek - 50gr kacang tolo rebus lunak - tempe potong dadu goreng 1/2 matang - 30gr ebi - cabe rawit untuk taburan . Bumbu Halus ditumis dengan minyak banyak hingga merah: - 100gr cabe merah giling - 10.siung bawang merah - 6 siung bawang putih - 2cm kencur - garam - gula Rempah Daun: - 5 lembar daun salam - 5 Iris laos @1/2cm - 5 daun jeruk . CARA : - tumis bumbu halus hingga naik minyak, masukkan rempah daun, ebi, gulgar - masukkan kacang tolo yg sudah direbus lunak, tempe goreng, - tambahkan 500ml air / santan encer. Masak hingga mendidih. - masukkan krecek. Masak hingga lunak . @uploadkompakan #uploadkompakan  #ukkepedesanakutuuh_smr  #kompakersjogja  #rempongersjogja  #sambalgorengkrecek  #kulinernusantara  #masakannusantara  #ukresep  #berbagiresep  #ed_resepsambalgorengkrecek 
Happy Wednesday everyone. Hope you're always healthy and happy. Since last Sunday I've been spent my time in #yogyakarta or #jogja , for a full week. #Jogja  is one of the most favourite #tourism destination in #Indonesia . It's full of #javanese traditional culture, from culinary to fashion , from Lifestyle to art. 
It's a pic of a #gudeg from #gudegsagan. Gudeg is one of #javanesetraditional cullinary. You have to eat #gudeg when visit #jogja . Gudeg is made from raw jackfruit cooked for hours with a certain seasoning. It tastes sweet. Eaten with #sambalgorengkrecek and #ayamopor or #chickengulai .
There are several popular gudeg in Jogja such as #gudegYuDjum  #gudegBuAhmad #gudegbutjitro
Happy Wednesday everyone. Hope you're always healthy and happy. Since last Sunday I've been spent my time in #yogyakarta  or #jogja  , for a full week. #Jogja  is one of the most favourite #tourism  destination in #Indonesia  . It's full of #javanese  traditional culture, from culinary to fashion , from Lifestyle to art. It's a pic of a #gudeg  from #gudegsagan . Gudeg is one of #javanesetraditional  cullinary. You have to eat #gudeg  when visit #jogja  . Gudeg is made from raw jackfruit cooked for hours with a certain seasoning. It tastes sweet. Eaten with #sambalgorengkrecek  and #ayamopor  or #chickengulai  . There are several popular gudeg in Jogja such as #gudegYuDjum  #gudegBuAhmad  #gudegbutjitro 
Sebenernya agak kèderr mau nulis resep dg takaran resep sendiri..hahaha
Karena aku kalo masak suka suka asal cemplung" aja ga pernah di takar, itulah kenapa kadang kalo di tanyain temen" bingung nulisnya πŸ˜‚πŸ˜‚
Tp masih inget sih yg ini,, 😁 td banyak yg tanya resepnya,maaf ya agak lama nunggunya krna nginem dulu 😁😁
.
.
SAMBAL GORENG KRECEK 
Bahan : 
100 gr krecek
4 tahu kulit
12 cabe merah ( di rebus dulu, trs di uleg kasar )
6 bawang merah, iris
3 bawang putih, iris
1 ruas lengkuas
2 lembar daun salam
5 cabe rawit biar kan utuh
1 sdm ebi, rendam air , biarkan utuh
Sayur kapri ( jika suka)
800 ml santan encer, kalo dirasa kurang boleh tambah air lg
Garam secukupnya
Kaldu bubuk secukupnya
Gula merah secukupnya

Cara : 
1. Rebus air sampe mendidih, matikan api masukkan krecek biarkan sampe hangat, peras krecek
2. Tumis bawang bawangan sampe harum, masuk kan cabe uleg + ebi, tumis sampe bener" matang
3. Masukkan santan dan bumbu bumbu lain, didihkan
4. Masukkan tahu + krecek
5. Masak dg api kecil, sambil sesekali di aduk
6. Masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut, krecek lunak
7. Koreksi rasa, sajikan 😊😊
.
.
#resepsambalgorengkrecek #sambalgorengkrecek #masakanindonesia #menumakanku #olahankrecek #resepnusantara #doyancooking #resepmasakan #belajarmasak #foodie #resepuqi #resepuqi_sambalgorengkrecek
Sebenernya agak kΓ¨derr mau nulis resep dg takaran resep sendiri..hahaha Karena aku kalo masak suka suka asal cemplung" aja ga pernah di takar, itulah kenapa kadang kalo di tanyain temen" bingung nulisnya πŸ˜‚πŸ˜‚ Tp masih inget sih yg ini,, 😁 td banyak yg tanya resepnya,maaf ya agak lama nunggunya krna nginem dulu 😁😁 . . SAMBAL GORENG KRECEK Bahan : 100 gr krecek 4 tahu kulit 12 cabe merah ( di rebus dulu, trs di uleg kasar ) 6 bawang merah, iris 3 bawang putih, iris 1 ruas lengkuas 2 lembar daun salam 5 cabe rawit biar kan utuh 1 sdm ebi, rendam air , biarkan utuh Sayur kapri ( jika suka) 800 ml santan encer, kalo dirasa kurang boleh tambah air lg Garam secukupnya Kaldu bubuk secukupnya Gula merah secukupnya Cara : 1. Rebus air sampe mendidih, matikan api masukkan krecek biarkan sampe hangat, peras krecek 2. Tumis bawang bawangan sampe harum, masuk kan cabe uleg + ebi, tumis sampe bener" matang 3. Masukkan santan dan bumbu bumbu lain, didihkan 4. Masukkan tahu + krecek 5. Masak dg api kecil, sambil sesekali di aduk 6. Masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut, krecek lunak 7. Koreksi rasa, sajikan 😊😊 . . #resepsambalgorengkrecek  #sambalgorengkrecek  #masakanindonesia  #menumakanku  #olahankrecek  #resepnusantara  #doyancooking  #resepmasakan  #belajarmasak  #foodie  #resepuqi  #resepuqi_sambalgorengkrecek